Page 2 of 27

Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VRX Turbo Diesel

Posted: 21 Mar 2009, 08:00
by €lj€p€
FortunerMan wrote:
billyd1773dz wrote:^^
whehehe.. kok di bandingin dgn fortuner sih?
dri umurnya aja uda beda 10thn lebih pasti "feel"nya juga beda dunk..

tpi klw maksudnya ngebanding forti D4D 2KD-FTV dgn 1HD-Tnya VX, dari getaran suara emisi menang forti tipis, CRD soalnya.. tapi power, torsi, ketangguhan, kebandelan,perawatan, FC berbanding volume,berpuluh - puluh kali lipat menang 1HD-T tuh... getaran,suara walau kalah dri CRD, tpi tetep halus, soalnya 6cyld...

klw
Makanya I bingung....ngapain di bandingin ama Fortie? Bandingin aja harga baru Fortuner baru sama harga baru Landcruiser 200....begitulah perbedaannya kelasnya.

Kalo mau bandingin LC 80....bandinginnya sama Fortuner 3.0 D4D 4x4. At least yang cc nya mendekati, dan sama2 CBU, sama2 4x4. Silahkan adu. Jangan versi cc kecil plus spek down di lawan sama versi full spec luar.

Kalo bandingin harga...yah...bisa juga dong saya beli BMW 735 thn 99, lawan 2009 Vios. Asumsi perawatan dua2nya sempurna, ya pasti enakan seri 7 lah bandingin Vios. Harga...sama.

Kembali lagi ke pertanyaan...orang nanya LC, kenapa jadi ngomongin Fortuner?
Kalau saya baca sih.. sebetulnya kekesalan TS terletak pada harga LC80 yang tinggi. Bukan pada Fortunernya...
Waktu Nissan Terrano masih ada... saya juga sempat heran... Mobil ini pertama muncul tahun 1986 dan sampai terakhir "yang di Ina" belum pernah ganti model/platform. Waktu muncul di Ina, pada awalnya tidak laku sama sekali. Tapi tertolong oleh kejadian-2 banjir.. Nissan Terrano ini langsung meledak sampai harganya menyamai Nissan X-trail yang notabene nya lebih nyaman, teknologi lebih baru dsb-dsb...
Saya yakin TS tidak bermaksud mencela atau memojokkan Fortuner tetapi hanya melampiaskan kekesalan mengenai harga yang tinggi untuk teknologi yang "relatif lama"... ibaratnya seharusnya nilai bukunya sudah "nol". Kembali ke Nissan Terrano.. meskipun labanya masih se ableg-ableg tapi akhirnya dibunuh juga oleh persyaratan lingkungan dgn batas-2.. emisi nya...

Marilah kita saling berdiskusi dengan tenang.. tanpa berpikiran negatif.. ngobrol santai saja lah...

Saya dulu sempat dapat jatah LX80 dari kantor... tapi waktu saya bawa ngapel... calon mertua bilang... kok naik "prahoto" (kata lain untuk "truk") ... bukannya susah nyetirnya.... heheheee..
basah wrote: by the way......
Dimensi body VXR berapa ya ? (ane lagi ngukur garasi dan carport nih)
Kalo ane tuker ame CBU suzuki grand vitara 4wd th. 2001 V6 bensin untuk VXR turbo diesel 99, kira-kira ane mesti nambah berapa ya ?
bro, punya GV CBU yang 4WD-V6 ....tawarin ke moderator bro Abu2... pasti naksir banget....

Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VRX Turbo Diesel

Posted: 21 Mar 2009, 09:29
by gmx
€lj€p€ wrote:
Saya yakin TS tidak bermaksud mencela atau memojokkan Fortuner tetapi hanya melampiaskan kekesalan mengenai harga yang tinggi untuk teknologi yang "relatif lama"... ibaratnya seharusnya nilai bukunya sudah "nol". Kembali ke Nissan Terrano.. meskipun labanya masih se ableg-ableg tapi akhirnya dibunuh juga oleh persyaratan lingkungan dgn batas-2.. emisi nya...

Marilah kita saling berdiskusi dengan tenang.. tanpa berpikiran negatif.. ngobrol santai saja lah...
saya yakin dengan yang dimaksud oleh pak de dengan "harga yang tinggi untuk teknologi yang relatif lama" itu adalah LC80, bukan fortuner.. biar jelas aja, ntar ribut lagi..

gw juga kesal, kok masih tinggi aja, jadinya kan gw ga mampu beli lc80.. tp gw bilang worth lah, emang high quality

Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VRX Turbo Diesel

Posted: 21 Mar 2009, 10:09
by basah
Kalo liat nick name, call sign plus ade yang negor dithread sebelah, kayaknye ini pak poento ya ?
Kalo ya.....gimana khabarnya pak, udeh jarang online di SJI nih, padahal ane nungguin lungsuran calmininya XL-7 atau design untuk derivatifnya lho.
Tapi kalo bukan pak poento maaf pak, anggap saja prolog saya ini gak ada.
€lj€p€ wrote: Kalau saya baca sih.. sebetulnya kekesalan TS terletak pada harga LC80 yang tinggi. Bukan pada Fortunernya...
Waktu Nissan Terrano masih ada... saya juga sempat heran... Mobil ini pertama muncul tahun 1986 dan sampai terakhir "yang di Ina" belum pernah ganti model/platform. Waktu muncul di Ina, pada awalnya tidak laku sama sekali. Tapi tertolong oleh kejadian-2 banjir.. Nissan Terrano ini langsung meledak sampai harganya menyamai Nissan X-trail yang notabene nya lebih nyaman, teknologi lebih baru dsb-dsb...
Saya yakin TS tidak bermaksud mencela atau memojokkan Fortuner tetapi hanya melampiaskan kekesalan mengenai harga yang tinggi untuk teknologi yang "relatif lama"... ibaratnya seharusnya nilai bukunya sudah "nol". Kembali ke Nissan Terrano.. meskipun labanya masih se ableg-ableg tapi akhirnya dibunuh juga oleh persyaratan lingkungan dgn batas-2.. emisi nya...

Marilah kita saling berdiskusi dengan tenang.. tanpa berpikiran negatif.. ngobrol santai saja lah...

Saya dulu sempat dapat jatah LX80 dari kantor... tapi waktu saya bawa ngapel... calon mertua bilang... kok naik "prahoto" (kata lain untuk "truk") ... bukannya susah nyetirnya.... heheheee..
Ane juga bingung pak, kok dialognya defensif banget kayak urusan partai aja. Soal LC80 ini kalo dibilang barang hobby juga nggak karena populasi dan turnover transaksinya tinggi, tapi kalo mau dibilang barang operasional (katakanlah rumah tangga) logikanya pasti gak ngejar efiensi dan efektifitas teknis dan finansial. Makanye ane bingung ape yang membuat sentimen positif dibarang ini.

€lj€p€ wrote:
basah wrote: by the way......
Dimensi body VXR berapa ya ? (ane lagi ngukur garasi dan carport nih)
Kalo ane tuker ame CBU suzuki grand vitara 4wd th. 2001 V6 bensin untuk VXR turbo diesel 99, kira-kira ane mesti nambah berapa ya ?
bro, punya GV CBU yang 4WD-V6 ....tawarin ke moderator bro Abu2... pasti naksir banget....
Sebenarnye kalo ikutin perasaan sayang sih pak, karena untuk yg V6 bensin kayaknye belum ade kembarannye. Masak udeh dielus rapi-rapi malah mau dituker.......cuman ane penasaran ame LC80 ini kepingin megangnya kayak apa. Seandainya ade yang mau trx pake hak opsi untuk beli kembali setahun lagi oke kali ya ?

Gimana bro abu2, mau trx opsi sama ane ?

Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VRX Turbo Diesel

Posted: 21 Mar 2009, 14:00
by roadtrain99
Risol1 wrote:Kalo engga salah di Indo LC80 VXR beredar mulai 96 akhir sampe 00 awal. Walaupun di LN, thn 98 udah keluar VX100.
itu dia, gw lupa antara 98 atau 99...

Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VRX Turbo Diesel

Posted: 21 Mar 2009, 20:38
by victor tampubolon
FortunerMan wrote:Memang menurut saya kegedean...Cobain aja masuk ke jalan2 tikus pake LC....jangankan jalan tikus, jalan protokol yg udah di pepet jalur busway aja udah susah. Memang opini saya, bukan menyebar bohong.

Nggak niat nyela? Hmmm...ini dr poster yg bilang Fortuner satu platform dgn Avanza (yg monokok) bukan ya? Atau yg remnya suka blong sampe org Thailand bakar2in Fortunernya (padahal di Thailand Fortuner best seller?)

Hmmmm....maap ke TS, sejarah lama. Lanjut ke topik.
penggemar TLC seperti kami tidak dapat anda samakan dengan penggemar mobil baru dan pasaran seperti mobil anda pak, terus terang kami nggak bisa dibandingin dengan mobil anda,,kami bisa kemana mana,,soalnya selera saja sih ya pak,,kalau mau beli mobil kayak punya anda pemilik TLC rata rata pasti bisa beli 2 atau 3 unit lagi,,kan jadinya runyam tuh kalau ledek ledekan,,padahal kita sama sama penggemar TOYOTA,,jadi jangan disindir sindir deh mobil orang kegedean atau apalah namanya tapi semua kembali ke selera,,mau yang pasaran atau yang tidak pasaran///gitu pak,,hidup TOYOTA.. :big_smoking:

Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VRX Turbo Diesel

Posted: 21 Mar 2009, 20:51
by €lj€p€
basah wrote:Kalo liat nick name, call sign plus ade yang negor dithread sebelah, kayaknye ini pak poento ya ?
Kalo ya.....gimana khabarnya pak, udeh jarang online di SJI nih, padahal ane nungguin lungsuran calmininya XL-7 atau design untuk derivatifnya lho.
Tapi kalo bukan pak poento maaf pak, anggap saja prolog saya ini gak ada.
Betul ini saya eh.. Poento.. SJI khan kalau tidak basah ya lumpur,,,, naik gunung juga.. ya masih lah... meskipun sekarang demisioner karena Hari Minggu besok.. sudah berakhir masa tugas... dan akan dipilih pengurus baru..... maaf OOT... tapi boleh coba tuh LC80... Saya pernah bawa ke Bandung via puncak.... (belum ada cipularang), meskipun yang VX... tidak terasa kalau mobil bongsor... atau pun mobil diesel... nyuaman banget.. belok-2 di Puncak juga tenang aja tuh gak repot...

Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VRX Turbo Diesel

Posted: 21 Mar 2009, 22:10
by FortunerMan
victor tampubolon wrote:
FortunerMan wrote:Memang menurut saya kegedean...Cobain aja masuk ke jalan2 tikus pake LC....jangankan jalan tikus, jalan protokol yg udah di pepet jalur busway aja udah susah. Memang opini saya, bukan menyebar bohong.

Nggak niat nyela? Hmmm...ini dr poster yg bilang Fortuner satu platform dgn Avanza (yg monokok) bukan ya? Atau yg remnya suka blong sampe org Thailand bakar2in Fortunernya (padahal di Thailand Fortuner best seller?)

Hmmmm....maap ke TS, sejarah lama. Lanjut ke topik.
penggemar TLC seperti kami tidak dapat anda samakan dengan penggemar mobil baru dan pasaran seperti mobil anda pak, terus terang kami nggak bisa dibandingin dengan mobil anda,,kami bisa kemana mana,,soalnya selera saja sih ya pak,,kalau mau beli mobil kayak punya anda pemilik TLC rata rata pasti bisa beli 2 atau 3 unit lagi,,kan jadinya runyam tuh kalau ledek ledekan,,padahal kita sama sama penggemar TOYOTA,,jadi jangan disindir sindir deh mobil orang kegedean atau apalah namanya tapi semua kembali ke selera,,mau yang pasaran atau yang tidak pasaran///gitu pak,,hidup TOYOTA.. :big_smoking:
Itu bukan sindiran sama sekali...semua org juga tau TLC mobil bagus (saya pun termasuk penggemar), cuman saya aja ngerasa kegedean kalo di jalanan sempit Jakarta. Saya pun pengen TLC 200 kalo ada duitnya dan jalanan Indonesia lebar2. Sayang aja belon ada duit 1,5 milyar buat mobil, belon nangisnya kalo keserempet motor. Memang saya agak males beli mobil bekas dan mampunya baru Fortuner :) Mungkin kapan2 kalo ada rezeki tak ikutan pake TLC 200 di arena off road.

Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VRX Turbo Diesel

Posted: 22 Mar 2009, 07:26
by gmx
kapan ya lc80 harganya turun sampe 50jt.. mungkin saat itu harga gorengan udah 25rb/potong..

Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VRX Turbo Diesel

Posted: 22 Mar 2009, 11:47
by victor tampubolon
FortunerMan wrote:
victor tampubolon wrote:
FortunerMan wrote:Memang menurut saya kegedean...Cobain aja masuk ke jalan2 tikus pake LC....jangankan jalan tikus, jalan protokol yg udah di pepet jalur busway aja udah susah. Memang opini saya, bukan menyebar bohong.

Nggak niat nyela? Hmmm...ini dr poster yg bilang Fortuner satu platform dgn Avanza (yg monokok) bukan ya? Atau yg remnya suka blong sampe org Thailand bakar2in Fortunernya (padahal di Thailand Fortuner best seller?)

Hmmmm....maap ke TS, sejarah lama. Lanjut ke topik.
penggemar TLC seperti kami tidak dapat anda samakan dengan penggemar mobil baru dan pasaran seperti mobil anda pak, terus terang kami nggak bisa dibandingin dengan mobil anda,,kami bisa kemana mana,,soalnya selera saja sih ya pak,,kalau mau beli mobil kayak punya anda pemilik TLC rata rata pasti bisa beli 2 atau 3 unit lagi,,kan jadinya runyam tuh kalau ledek ledekan,,padahal kita sama sama penggemar TOYOTA,,jadi jangan disindir sindir deh mobil orang kegedean atau apalah namanya tapi semua kembali ke selera,,mau yang pasaran atau yang tidak pasaran///gitu pak,,hidup TOYOTA.. :big_smoking:
Itu bukan sindiran sama sekali...semua org juga tau TLC mobil bagus (saya pun termasuk penggemar), cuman saya aja ngerasa kegedean kalo di jalanan sempit Jakarta. Saya pun pengen TLC 200 kalo ada duitnya dan jalanan Indonesia lebar2. Sayang aja belon ada duit 1,5 milyar buat mobil, belon nangisnya kalo keserempet motor. Memang saya agak males beli mobil bekas dan mampunya baru Fortuner :) Mungkin kapan2 kalo ada rezeki tak ikutan pake TLC 200 di arena off road.
Makanya jadi orang kita harus merendah jangan sombong dengan apa yang kita punya,,itu semua punya TUHAN yang dititipkan ke kita,,dan kita nikmati,,juga jangan sombong dengan pengendara yang lainnya yang mobilnya kastanya dibawah anda anda,,begitu juga dengaN MOTOR MOTOR YANG KADANG BIKIN SEBEL,,tapi kita dituntut untuk lebih lebih bijaksana sebagai orang yang diberi lebih berkatnya dari yang lain,,kalau TIDAK!!! apa yang kita punya bisa hilang dalam hitungan DETIK!!jadi nggak usah saling menyindir,,lebih baik BERCINTA,,dengan sesama penggemar,,sharing informasi dan siapa tau bisnis juga terjalin dengan baik,,kita tinggal di Indonesia yang ragamnya beraneka,,kalau anda beranggapan lain ke LAUT AJA bawa tuh kesombongan,,Negara kita sedang Jatuh dan kita dituntut untuk tidak memikirkan GUE yang terbaik!!!PEACE MAN,,PEACE MAN,,

Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VRX Turbo Diesel

Posted: 22 Mar 2009, 13:54
by FortunerMan
Kok jadi khotbah? Bwahahaha...kebanyakan nonton TBN kayanya nih...bawa2 Tuhan segala hihihi, santai bos, cuman ngomongin mobil doang - kalo mau khotbah ke tempat ibadah masing2 aja.

Saya setuju sama yang ini...
victor tampubolon wrote:Makanya jadi orang kita harus merendah jangan sombong dengan apa yang kita punya,,itu semua punya TUHAN yang dititipkan ke kita,,dan kita nikmati,,juga jangan sombong dengan pengendara yang lainnya yang mobilnya kastanya dibawah anda anda
Tapi kok anda sendiri yang kurang "merendah" ya...konsisten dong, jgn khotbah kosong. Udah bawa2 Tuhan pula...
victor tampubolon wrote:penggemar TLC seperti kami tidak dapat anda samakan dengan penggemar mobil baru dan pasaran seperti mobil anda pak, terus terang kami nggak bisa dibandingin dengan mobil anda,,kami bisa kemana mana,,soalnya selera saja sih ya pak,,kalau mau beli mobil kayak punya anda pemilik TLC rata rata pasti bisa beli 2 atau 3 unit lagi

Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VRX Turbo Diesel

Posted: 22 Mar 2009, 19:43
by basah
roadtrain99 wrote:
Risol1 wrote:Kalo engga salah di Indo LC80 VXR beredar mulai 96 akhir sampe 00 awal. Walaupun di LN, thn 98 udah keluar VX100.
itu dia, gw lupa antara 98 atau 99...
Ada kok bro taon 99, kemarin baru liat di pulomas.

Ane coba liat di majalah JIP dan autobild, kayaknye harga dimajalah jauh lebih rendah dari yang dipasaran. Masak VXR bonyok masih ditawarin harga jauh lebih tinggi dari standard di majalah ? nekat banget ya jualnye.............udeh pasti nguras kantong buat rebuild.

Waktu ane liat dipulomas taon 99 PKBnye tinggi juga yak ? 7 juta lebih ! kalo di tangerang PKBnye lebih murah gak ya ? any info ?

Nah karena ane masih newbie di diesel, share donk gimana ngecek mesin diesel yang udeh jelek entah itu jeroan block mesin, spark (lupa euy itu lho busi di mesin diesel) atawa mekanik injeksi ? ape asep ngebul item termasuk masalah ? terus gimana maintenancenye ?

Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VRX Turbo Diesel

Posted: 22 Mar 2009, 20:04
by billyd1773dz
basah wrote:
roadtrain99 wrote:
Risol1 wrote:Kalo engga salah di Indo LC80 VXR beredar mulai 96 akhir sampe 00 awal. Walaupun di LN, thn 98 udah keluar VX100.
itu dia, gw lupa antara 98 atau 99...
Ada kok bro taon 99, kemarin baru liat di pulomas.

Ane coba liat di majalah JIP dan autobild, kayaknye harga dimajalah jauh lebih rendah dari yang dipasaran. Masak VXR bonyok masih ditawarin harga jauh lebih tinggi dari standard di majalah ? nekat banget ya jualnye.............udeh pasti nguras kantong buat rebuild.

Waktu ane liat dipulomas taon 99 PKBnye tinggi juga yak ? 7 juta lebih ! kalo di tangerang PKBnye lebih murah gak ya ? any info ?

Nah karena ane masih newbie di diesel, share donk gimana ngecek mesin diesel yang udeh jelek entah itu jeroan block mesin, spark (lupa euy itu lho busi di mesin diesel) atawa mekanik injeksi ? ape asep ngebul item termasuk masalah ? terus gimana maintenancenye ?
klw harga d majalah jip sih memang nda akurat om.. tpi da namanya jip rata2 barang hobi, jadi harganya sulit di ikat..

kec klw om bilang ada VX bonyok abis tabrakan masih di hargai kyanya yg sehat sih kebangetan dunk...

klw diesel biasanya yg jadi patokan dari asap, coba aja di gerung2... sambil bawa jalan juga.
klw hitam pekat, bearti bisa oli sudah jelek, filter oli solar udara uda minta ganti, klw itu bagus bisa jadi injektornya minta di kalibrasi, klw asap putih ini yang patut di curigai... masalahnya bisa di jeroan, bisa compresi bocor, oli masuk keruang bakar atau metalnya udah kena.

klw glow plug, bwat ngebantu saat start awal, bagusnya id cek saat kondisi masih dingin bisa langsungnyala atau tidak, klw aga susahnyala dan bgtu nyala asapnya kebul gila, bisa jadi glownya uda lemah..

CMIIW yah...

thx
:beer:

Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VRX Turbo Diesel

Posted: 23 Mar 2009, 11:08
by basah
^^
thx bro billy

berarti yang ente jelasin, kerusakan paling parah ade di kompresi bocor ya ? padahal setau ane andalan mesin diesel adalah kompresi tinggi. Asep putih indikasi oli kebakar juga bisa diidentifikasi dari bau oli kebakar donk ? khan khas tuh bau oli kebakar......

Biasanya kerusakan karena kompresi bocor ada di ring seher, seal valve atau blok udeh kena.......nah kalo di mesin diesel gimana ?

Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VRX Turbo Diesel

Posted: 26 Mar 2009, 07:57
by roadtrain99
basah wrote: Ada kok bro taon 99, kemarin baru liat di pulomas.

Ane coba liat di majalah JIP dan autobild, kayaknye harga dimajalah jauh lebih rendah dari yang dipasaran. Masak VXR bonyok masih ditawarin harga jauh lebih tinggi dari standard di majalah ? nekat banget ya jualnye.............udeh pasti nguras kantong buat rebuild.

Waktu ane liat dipulomas taon 99 PKBnye tinggi juga yak ? 7 juta lebih ! kalo di tangerang PKBnye lebih murah gak ya ? any info ?

Nah karena ane masih newbie di diesel, share donk gimana ngecek mesin diesel yang udeh jelek entah itu jeroan block mesin, spark (lupa euy itu lho busi di mesin diesel) atawa mekanik injeksi ? ape asep ngebul item termasuk masalah ? terus gimana maintenancenye ?
gw ga terlalu bs percaya omongan hrg majalah atau review nya kadang2 bro. bs jd penilaian atau ngetiknya yg salah. Yg pasti klo udah ancur, kita tekan aja terus hrg nya.

setau gw hrg pkb sama aja bro, kan dari pajak jg, spt biasa liat cc.

wah, diesel seinget gw ga pk busi bro. Soal asep ngebul khususnya lc serie 80 ini, agak wajar krn blm commonrail spt diesel2 barunya contoh TLCvx100/sahara atau navara/triton/captiva/everest/pajero, suara sudah halus minim asap. asep tebel, bs jd krn perbandingan pasokan solar nya jg ga beres. Biasanya klo TLC begini, dikalibrasi ulang. Namun ga semua crdi minim asap, kebetulan tyt jg tp gw ogah sebut type nanti dikira apalah pdhal kenyataannya emang gitu..ini sekedar beda crdi & non crdi lho.

klo ngecek sekadarnya, pas dibejek, perhatiin ngadat ga. Liat jika ada bocor di filter solar di dak mesin sebelah kanan blok engine agak bawah ada filter/pompa solar besar. sperti biasa, cek packing block klo ada rembesan.

klo kondisi semua sudah sehat, maintenance nya mudah bro, yg penting apiklah, apalagi mobil berumur. service jgn telat ya gitu gitulah. klo biaya sih relatif. Kebetulan gw pernah vx80 dari baru & vxr80 bekas dulu. bs jd pengalaman org lain beda lagi bro.

Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VRX Turbo Diesel

Posted: 27 Mar 2009, 22:08
by billyd1773dz
basah wrote:^^
thx bro billy

berarti yang ente jelasin, kerusakan paling parah ade di kompresi bocor ya ? padahal setau ane andalan mesin diesel adalah kompresi tinggi. Asep putih indikasi oli kebakar juga bisa diidentifikasi dari bau oli kebakar donk ? khan khas tuh bau oli kebakar......

Biasanya kerusakan karena kompresi bocor ada di ring seher, seal valve atau blok udeh kena.......nah kalo di mesin diesel gimana ?
klw ngomong kerusakan pling parah tentu jeroannya rontok.. sampai macet sama sekali... nah ciri2 sebelm kejadian ini tuh, salah satunya asap putih kya susu, kebul engine pincang, dan saat kondisi kompresi suah bocor getaran mesin justru jadi super halus.... klw yg ini pernah kejadian.. compresi mesin bocor, dri suara sih memang pincang, tpi klw gw duduk di dlm aneh aja kok jadi halus bngt mesinnya hahaha.... mungkin akibat kompresi engine yg drop kli yah..
yup solar bisa kebakar akibat di tekan oleh kompresi tinggi diesel.. jd klw kompresi kurang tentu solar jd sulit kebakar.
wah klw part detailnya sya kurang tahu om.. mungkin yg lain ada yg tahu?

btw klw nyari VX yg "seger" kyanya rada susah.. kemarin lihat ada yg jual 300jtan itu juga kmrannya udah 270rb.ya wajar sih uda jalan jauh, klw gw punya ni mobil pasti kerjaannya jadi traveling jarak jauh mulu... kurang apa coba.. uda irit lega kenceng lagi... jd pasti di pke sebagai mobil "kerja" yg jalan terus...

kmran segitu minimal udah mesti kalibrasi injeksi... takutnya bentar lgi waktunya turun mesin...kmran tinggi gpp asal perawatanya bagus...

klw soal asap... gw kira sangat depend on it's fuel.. ntah knp klw d kota gw, walau sama2 "pasti pas" tiap spbu bisa beda kualitasnya... di lihat dri asap dan tarikan... oh pertamina.... :frm_bang_head: :frm_bang_head:

hmm.... klw sampe overhaul jeroanya mesti diganti semua abisnya bisa brp yah? kebayang klw temen gw, punya FJ40 mesin rontok dri pda di overhaul jeroannya d ganti dia milih ganti mesin FJ40nya yg tahunnnya lebih mudah, nah.. klw VX 1HD-T klw overhaul mahal milih ganti engine yg mudaan 1HD-T lgi harganya mesti 55jt... over haul sja brp tuh?

thx
:beer:

Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VRX Turbo Diesel

Posted: 29 Mar 2009, 04:10
by FortunerMan
Pilihan lain dr LC 80 yg umurnya udah buset deh, Hilux 3.0 D4D 4x4 baru cuman 282 juta. Offroad boleh, reputasi badak gak usah tanya, gak usah repot ngurusin mobil berumur. Ini kalo nyari toughness atau off-road capability aja ya. Kalo LC80 kondisi baru pasti lebih heboh off road capabilitynya, tapi kalo thn 97 tentu sudah menurun reliabilitynya. Kalo nyari kemewahan, LC80 juga gak ada mewah2nya - mesti naik ke LC 100 atau LC Prado baru.

Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VRX Turbo Diesel

Posted: 30 Mar 2009, 15:48
by basah
[quote="billyd1773dz]
klw ngomong kerusakan pling parah tentu jeroannya rontok.. sampai macet sama sekali... nah ciri2 sebelm kejadian ini tuh, salah satunya asap putih kya susu, kebul engine pincang, dan saat kondisi kompresi suah bocor getaran mesin justru jadi super halus.... klw yg ini pernah kejadian.. compresi mesin bocor, dri suara sih memang pincang, tpi klw gw duduk di dlm aneh aja kok jadi halus bngt mesinnya hahaha.... mungkin akibat kompresi engine yg drop kli yah..
yup solar bisa kebakar akibat di tekan oleh kompresi tinggi diesel.. jd klw kompresi kurang tentu solar jd sulit kebakar.
wah klw part detailnya sya kurang tahu om.. mungkin yg lain ada yg tahu?

btw klw nyari VX yg "seger" kyanya rada susah.. kemarin lihat ada yg jual 300jtan itu juga kmrannya udah 270rb.ya wajar sih uda jalan jauh, klw gw punya ni mobil pasti kerjaannya jadi traveling jarak jauh mulu... kurang apa coba.. uda irit lega kenceng lagi... jd pasti di pke sebagai mobil "kerja" yg jalan terus...

kmran segitu minimal udah mesti kalibrasi injeksi... takutnya bentar lgi waktunya turun mesin...kmran tinggi gpp asal perawatanya bagus...

klw soal asap... gw kira sangat depend on it's fuel.. ntah knp klw d kota gw, walau sama2 "pasti pas" tiap spbu bisa beda kualitasnya... di lihat dri asap dan tarikan... oh pertamina.... :frm_bang_head: :frm_bang_head:

hmm.... klw sampe overhaul jeroanya mesti diganti semua abisnya bisa brp yah? kebayang klw temen gw, punya FJ40 mesin rontok dri pda di overhaul jeroannya d ganti dia milih ganti mesin FJ40nya yg tahunnnya lebih mudah, nah.. klw VX 1HD-T klw overhaul mahal milih ganti engine yg mudaan 1HD-T lgi harganya mesti 55jt... over haul sja brp tuh?

thx
:beer:[/quote]

Emang suseh cari VXR yang masih seger, rata-rata km udeh diatas 170 kilo. Sekalinye ade harganye udeh terbang tinggi. Kemarin ane liat di ftmwt km udeh diatas 200 kilo. Kayaknye sih bentar lagi overhaul. Udeh gitu harga masih diatas 300 lagi !
Parahnye pembeli dari luar jawa kayak mata gelap juga bro, die gak liat detail kondisinye.....tampak luar cakepan dikit langsung disamber. Kebanyakan dari Pemda ....duitnye cash lagi.

tau sendiri khan overhaulnye diesel beda banget ame bensin, karena modalnye kompresi apalagi ditambah turbo kebayang khan tersiksanya blok mesin. Makanye opsi paling ekonomis ya engine swap.

Setau ane taon depan udeh bakal suseh cari mesin kampakan, soalnye taon depan udeh gak boleh import spare part bekas, mesin bekas atau mobil bekas lagi. Kalo larangan itu efektif udeh gak mungkin dah gonta-ganti mesin kayak sekarang.

Seperti kata bro fortunerman.....soal interior mewah sih udeh jauh...kayaknye yang dipentingin eksteriornye. Sejelek-jelek kondisi VXR, kalo diliat emang gagah.....belum ade saingannya. Garis body tegas lurus-lurus gak kayak yang baru banyak bulet-buletnya.

Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VRX Turbo Diesel

Posted: 30 Mar 2009, 20:57
by billyd1773dz
FortunerMan wrote:Pilihan lain dr LC 80 yg umurnya udah buset deh, Hilux 3.0 D4D 4x4 baru cuman 282 juta. Offroad boleh, reputasi badak gak usah tanya, gak usah repot ngurusin mobil berumur. Ini kalo nyari toughness atau off-road capability aja ya. Kalo LC80 kondisi baru pasti lebih heboh off road capabilitynya, tapi kalo thn 97 tentu sudah menurun reliabilitynya. Kalo nyari kemewahan, LC80 juga gak ada mewah2nya - mesti naik ke LC 100 atau LC Prado baru.
hmm... klw misalnya tu hilux vigo umurnya sama dgn VX80, pemakaiannya sama dgn VX80... kondisi sekarang sya yakin jauh lebih sehat VX80... biaya perawatan juga jauh lebih murah VX...

klw km 200rb vX, mungkin usernya hanya ganti oli filter ( km 5rb-20rb)timing belt(80rb) glow plug(100rb)saja, kemudian kaki2 pling sebatas tierod bushing dan kanvas rem. di luar mallfunction karena human error.

klw hilux d4d dri mesin, pasti lebih bnyk yg mesti diganti semenjak uda pke ECU, mulai dri keluarga sensor (tps map iac kem & crank) elektronik wiring, unit ECUnya sendiri,solar harus milih blm lgi perawatan yg lebih ketat berkaitan dgn isu mesin crd.

kaki2 axle blkng relatif sama dgn VX walau durabilitas masih kalah cukup jauh. yg jadi masalah front axlenya, part yg di ganti ketambahan balljoint 4 buah, boot drive shaft, CVjoint,axle shaft, steering system yg lebih compleks karena menggunakan axle Independen. part2 ini selama kurung waktu 200rb bisa sudah di ganti berkali2...

sya kira sampai sekrang blm ada menggantikan durabilitas sebuah toyota HDJ80,

klw memang nyari durabiliatas dgn range harga 280jt, sya akan memilih toyota HZJ80 atau TLC 80 standar (non VX), tahun awal sudah 200jtan.. mesin 1HZ non turbo, tapi nda masalah.. mesin n/a 4.2ltr 140ps uda lebih dri cukup tampa turbo lag... dan mesin pasti lebih kuat d banding yg turbo terlebih crd+ecu.. blm hitungan rigid axle bukannya lawan IFS....

lgian klw mobil uda 10thn ngejar kemewahan nggak bakal bener... peranti elektroniknya pasti uda minta di lembiru... power window lah jok lah dll. biasanya pernak2 ini yg bikin pusing... mending ambil yg versi basic aja..

cuma satu yg gw nda demen dri kluarga TLC80 ini.... seperti yg temen2 di sini bilang sizenya itu... bagusnya d pke sebagai second car saja, untuk vacation atau turing jarak jauh... bukan bwat harian kec punya supir..

thx
:beer:

Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VRX Turbo Diesel

Posted: 30 Mar 2009, 21:18
by gmx
gw ada kenalan yang punya FJ55 dari tahun 79 sampe sekarang udah 30 tahun belum turun mesin cuma service biasa aja! inilah yang menginspirasikan gw untuk punya SUV tangguh biar ga repot sama perawatan, tapi karena budget ngga cukup, ga bisa deh dapetin salah satu keluarga land cruiser

Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VRX Turbo Diesel

Posted: 30 Mar 2009, 23:40
by roadtrain99
pengalaman dulu pk '95 vx80 m/t dari gres baru, sekitar 5thn, ga pernah rusak yg kelewatan. mungkin krn dari baru dan perawatan dijaga.
lalu dgn '97 vxr80 ambil second, wkt beli udah 150rb km, pas jual sekitar 190rban, kondisi interior masih cukup. mesin baik. paling service a/c atau part replacement yg tergolong miinor lah. Kembali lg, tergantung kondisi. Jika semua ok, ngerawatnya ga terlalu sulit. soal interior memang model era 90an. menurut gw, utk exterior designnya masih bs dibilang blm terlalu out of date.
kalo misalnya berasa agak tua, bs modif kecil2an spt ganti h/light dgn after market, sign belakang jg bisa diganti dgn yg putih, grill depan bs diganti. cukup bikin fresh look, imho.
butuh kesabaran dan keapikkan utk main mobil berumur spt ini..

Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VRX Turbo Diesel

Posted: 30 Mar 2009, 23:43
by roadtrain99
gmx wrote:gw ada kenalan yang punya FJ55 dari tahun 79 sampe sekarang udah 30 tahun belum turun mesin cuma service biasa aja!
itu dia, kadang umur itungan thn atau km blm tentu bs dijadiin patokkan utk overhaul. klo perawatannya bagus, kemungkinan besar mesin pasti tokcer.

Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VRX Turbo Diesel

Posted: 31 Mar 2009, 00:01
by roadtrain99
billyd1773dz wrote:klw km 200rb vX, mungkin usernya hanya ganti oli filter ( km 5rb-20rb)timing belt(80rb) glow plug(100rb)saja, kemudian kaki2 pling sebatas tierod bushing dan kanvas rem. di luar mallfunction karena human error.
yg disebutkan diatas seputar perawatan berkala. Betul utk kaki2 tergantung karakter jalan dan pemakaian. Kebetulan vx80 gw dulu pas usia skitar 4thn hrs ganti shock belakang.
billyd1773dz wrote:lgian klw mobil uda 10thn ngejar kemewahan nggak bakal bener... peranti elektroniknya pasti uda minta di lembiru... power window lah jok lah dll. biasanya pernak2 ini yg bikin pusing... mending ambil yg versi basic aja..

cuma satu yg gw nda demen dri kluarga TLC80 ini.... seperti yg temen2 di sini bilang sizenya itu... bagusnya d pke sebagai second car saja, untuk vacation atau turing jarak jauh... bukan bwat harian kec punya supir..
setau gw yg masuk indo, ga ada versi lain utk yg diesel. yg bensin pun mungkin mirip vx nya. kebetulan vxr yg gw alamin, peranti elektronik spt tombol/cooler/seat/p window msh bkerja baik. kecuali klo spt di LN, memang byk versi. malah gw pernah liat yg interior nya sangat minim.
tentang ukuran size hehehe..kalo udah biasa ga masalah. menurut gw, mending jgn pk supir kalo pk lc, seenggak2nya kalo kita yg bawa dan nyenggol ga terlalu kesal, lgpula ini mobil udah berumur kan...gw pernah liat pajero mungkin versi seblm yg baru skrg, kondisi mesin masih ok, tapi body nya dan interior kurang terawat, krn pegangan supir..

Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VRX Turbo Diesel

Posted: 31 Mar 2009, 00:12
by billyd1773dz
duh napa SM jd lemot bngt... td uda nulis panjang2 ampe hangus semua... :frm_bang_head: :frm_bang_head: :frm_bang_head:

intinya gini, dari awal hilux di buat dgn durabilitas di bawah TLC. gunanya untuk mengisi pasar light -mid duty, sedangkan untuk heavy-extreme duty sampe skrng masih di isi landcruiser 70 series. harga sebuah tlc 70 juga muahal.... orang pasti bilang sangat tidak worth it... tampa fitur kemewahan namun harganya melebihi prado 120 termahal... di sini lah kelebihannya, fitur yg anda beli bukan fitur kemewahan yg langsung terlihat tpi dari kualiatas heavy duty part2 yang di gunakan.. sampe ada yang bilang ni mobil kaga bisa rusak.... (berlebihan sih)

hilux di sebut "the incredible" juga tdk salah.. ketangguhan LC bnyk yg di wariskan ke hilux, kya cerita yg pernah sya baca d sebuah media, di medan perang saat mesin diesel sebuah hilux tertembak tpi mobil masih bisa jalan puluhan mil untuk melarikan diri walau tampa oli. saat d tengok rupanya mesin yg di gunakan adalah toyota 2L sama dgn d LJ70 bundera dan tentu saja toyota kijang... jadi yg hebat nama hilux jenis mesin atw brand toyotanya? hehehe... skrng 1kd-ftv dan axle ifs dri prado 120 giliran d sumbangin ke hilux vigo, dan kita tahu prado 120 adalah sebuah LC namun segmentnya bukan heavy duty. hilux is though but not the toughest

@gmx
klw keluarga mesin bensin, 2F yg pling melegenda sekalipun.. ane nda yakin bakal bener2 trouble free hehehe carburator+platina gtu... mesti rajin di setel2,tp klw memang uda jago dan biasa nyetel carbu sih no prob..

thx
:beer:

Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VRX Turbo Diesel

Posted: 31 Mar 2009, 00:15
by Risol1
VXR 80 interiornya mayan lah.....yg bikin terlihat mulai lawas mungkin di tombol2 pengaturan AC di tengah dashboard, mirip2 sama crown royal saloon lama soalnya :mrgreen:

Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VRX Turbo Diesel

Posted: 31 Mar 2009, 00:29
by billyd1773dz
roadtrain99 wrote:
billyd1773dz wrote:klw km 200rb vX, mungkin usernya hanya ganti oli filter ( km 5rb-20rb)timing belt(80rb) glow plug(100rb)saja, kemudian kaki2 pling sebatas tierod bushing dan kanvas rem. di luar mallfunction karena human error.
yg disebutkan diatas seputar perawatan berkala. Betul utk kaki2 tergantung karakter jalan dan pemakaian. Kebetulan vx80 gw dulu pas usia skitar 4thn hrs ganti shock belakang.
billyd1773dz wrote:lgian klw mobil uda 10thn ngejar kemewahan nggak bakal bener... peranti elektroniknya pasti uda minta di lembiru... power window lah jok lah dll. biasanya pernak2 ini yg bikin pusing... mending ambil yg versi basic aja..

cuma satu yg gw nda demen dri kluarga TLC80 ini.... seperti yg temen2 di sini bilang sizenya itu... bagusnya d pke sebagai second car saja, untuk vacation atau turing jarak jauh... bukan bwat harian kec punya supir..
setau gw yg masuk indo, ga ada versi lain utk yg diesel. yg bensin pun mungkin mirip vx nya. kebetulan vxr yg gw alamin, peranti elektronik spt tombol/cooler/seat/p window msh bkerja baik. kecuali klo spt di LN, memang byk versi. malah gw pernah liat yg interior nya sangat minim.
tentang ukuran size hehehe..kalo udah biasa ga masalah. menurut gw, mending jgn pk supir kalo pk lc, seenggak2nya kalo kita yg bawa dan nyenggol ga terlalu kesal, lgpula ini mobil udah berumur kan...gw pernah liat pajero mungkin versi seblm yg baru skrg, kondisi mesin masih ok, tapi body nya dan interior kurang terawat, krn pegangan supir..
ada om, HZJ80 standar, cirinya pintu blkng kebagi 2 kanan kiri non turbo dgn fitur polos, versi ini kyanya lebih jarang ,bekas instansi atau apa..

wah... klw pke supir bwat dalkot om.. klw keluar kota sih ya bawa sendiri dunk...selain itu jgn sembarangan supir sebelum di kasih kunci ni LC supirnya mesti lulus SIM B1(g boleh nembak) klw nda bekas supir bus.... biar kaga nyengol2 hehehe...

pke XJ aja rudet uy klw uda masuk ke basement kampus.... lebih lega nyupir d hutan wkekeke....

thx
:beer: