Mohon Info tentang Land Cruiser VX-R Turbo Diesel

Suka atau koleksi akan mobil-mobil tahun lama? Silakan dibahas disini...

Moderators: ChZ, ginting, FRD, artoodetoo, b8099ok, F 272

basah
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 170
Joined: 19 Mar 2009, 21:19

Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VX-R Turbo Diesel

Post by basah » 10 Oct 2017, 16:15

eh salah ding, yg diatrium tokonya Kramat pas depan jembatan

Yoga02
Visitor
Visitor
Posts: 1
Joined: 19 Oct 2017, 19:05

Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VX-R Turbo Diesel

Post by Yoga02 » 19 Oct 2017, 19:27

Permisi
Salam kenal ... saya Yoga
Saya ingin menanyakan tentang tlc vxr80
Rencananya mau ambil vxr80 nih mohon infonya tentang vxr80 apa saja yang mesti di perhatikan saat akan membeli mobil ini
Terima kasih

User avatar
MAB
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 146
Joined: 17 Feb 2011, 21:10
Location: Far Southwest from Jakarta
Daily Vehicle: Suzuki Jimny
Contact:

Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VX-R Turbo Diesel

Post by MAB » 22 Oct 2017, 06:40

salken om
udah bener pilihannya om
cara ngecek bisa dibaca di halaman2 awal thread ini
udah banyak diulas senior-senior di sini
sama kayak mobkas yang lain, seperti mesin, turbo, ac, rem, interior, eksterior

tipsnya:
- cek jok kanan depan, kalo masih ori, lipatan jok ori, hindari yang udah ganti jok, bisa jadi itu mobil udah capek
- pas cek idupin mobil, liat rpm engine, transmisi di P, vxr harusnya idle di 750 - 800
- cek rpm pas ac on, harunsya di 900an, kalo sudah lewat 1000, berarti ada yang salah di bosch pump nya, perlu kalibrasi
- pas awal mesin idup, idupin ac dan langsung idupin 2nd blowernya, pastikan tidak ada bunyi seret dari kompresor ac, kalo ada bunyi siap2 ganti kompresor
- posisi trans di N, coba geber sampe rpm 3000an, pastikan oli pressure nya naik sampe 3/4, kalo anteng di 1/2, tinggalin aja, siap2 ganti pompa oli
- coba masuk ke D, harusnya rpm drop ke 700, kalo terlalu jauh dropnya, ada masalah di transmisi
- pastikan tidak ada lampu2 yang nyala di bawah penunjuk rpm dan speed
- jangan tertipu oleh km, ada yang km 300ribu, tetapi di rawat, banyak part sudah diganti, kerasa kayak mobil baru dan last longer

semoga berguna .....

Yoga02 wrote:
19 Oct 2017, 19:27
Permisi
Salam kenal ... saya Yoga
Saya ingin menanyakan tentang tlc vxr80
Rencananya mau ambil vxr80 nih mohon infonya tentang vxr80 apa saja yang mesti di perhatikan saat akan membeli mobil ini
Terima kasih

imanoff
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 122
Joined: 01 Oct 2017, 19:40

Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VX-R Turbo Diesel

Post by imanoff » 26 Nov 2017, 07:32

Mohon maaf numpang nimbrung bertanya.

Dibandingkan dengan ANPS 4x4 yang baru, gimana plus-minusnya dengan mobil ini (atau saudaranya yang agak mudaan 2004-5an misalnya)?

Terima kasih banyak.

User avatar
b8099ok
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 2141
Joined: 18 Nov 2009, 11:14
Location: Jakarta
Daily Vehicle: 2015 GNKI D4D AT

Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VX-R Turbo Diesel

Post by b8099ok » 26 Nov 2017, 08:07

imanoff wrote:
26 Nov 2017, 07:32
Mohon maaf numpang nimbrung bertanya.

Dibandingkan dengan ANPS 4x4 yang baru, gimana plus-minusnya dengan mobil ini (atau saudaranya yang agak mudaan 2004-5an misalnya)?

Terima kasih banyak.
Beda generasi jauh sekali,...
Tune and drive! :big_love:

Winz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 983
Joined: 16 Aug 2017, 15:07
Location: Bali, Indonesia
Daily Vehicle: ANPS_Dakar

Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VX-R Turbo Diesel

Post by Winz » 26 Nov 2017, 08:14

imanoff wrote:
26 Nov 2017, 07:32
Mohon maaf numpang nimbrung bertanya.

Dibandingkan dengan ANPS 4x4 yang baru, gimana plus-minusnya dengan mobil ini (atau saudaranya yang agak mudaan 2004-5an misalnya)?

Terima kasih banyak.
Mobil ini collector item kaya’nya, papa saya masih punya

Dan benar-benar jadi garage quenn, klo maen lumpur aja ga pernah

Cuma ya tongkrongan & kabin berasa banget mobil di bawah tahun 2000, kuno banget

Banyak banget yg nawar mahal ini mobil, tpi papa ga mau lepas, sayang banget sama vx-r’nya, wkwkwk

User avatar
MAB
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 146
Joined: 17 Feb 2011, 21:10
Location: Far Southwest from Jakarta
Daily Vehicle: Suzuki Jimny
Contact:

Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VX-R Turbo Diesel

Post by MAB » 29 Nov 2017, 19:07


imanoff wrote:Mohon maaf numpang nimbrung bertanya.

Dibandingkan dengan ANPS 4x4 yang baru, gimana plus-minusnya dengan mobil ini (atau saudaranya yang agak mudaan 2004-5an misalnya)?
Jauh lebih canggih anps4x4 kemana mana om
Interior juga masih kuno, pencetan2 kuno
Dengan umur udah lebih dari 20an taun, banyak part udah tear, perlu ganti, kalo anps tinggal pencet jalan mobilnya, perawatan msh garansi
Solar juga gak irit2 amat, hanya dapat 1lt 6km
Akselerasi juga biasa, gak sebuas XJ, apalagi anps remap
Ngebut gak bisa, karena rem nya msh drum, belum ada abs, ebd, tc, esc
Posisi duduk gak seenak nyetir XJ

Cuma ini mobil nyenengin .....
Ntah kenapa presence nya ada .....
Bisa isi solbus, katanya bisa dihandle bengkel biasa

Yg canggih ada di seri atasnya, seri 100 atau 200

17Herdy
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 218
Joined: 19 May 2017, 21:39
Location: jakarta utara
Daily Vehicle: Avanza

Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VX-R Turbo Diesel

Post by 17Herdy » 29 Nov 2017, 23:48

MAB wrote:
29 Nov 2017, 19:07
imanoff wrote:Mohon maaf numpang nimbrung bertanya.

Dibandingkan dengan ANPS 4x4 yang baru, gimana plus-minusnya dengan mobil ini (atau saudaranya yang agak mudaan 2004-5an misalnya)?
Jauh lebih canggih anps4x4 kemana mana om
Interior juga masih kuno, pencetan2 kuno
Dengan umur udah lebih dari 20an taun, banyak part udah tear, perlu ganti, kalo anps tinggal pencet jalan mobilnya, perawatan msh garansi
Solar juga gak irit2 amat, hanya dapat 1lt 6km
Akselerasi juga biasa, gak sebuas XJ, apalagi anps remap
Ngebut gak bisa, karena rem nya msh drum, belum ada abs, ebd, tc, esc
Posisi duduk gak seenak nyetir XJ

Cuma ini mobil nyenengin .....
Ntah kenapa presence nya ada .....
Bisa isi solbus, katanya bisa dihandle bengkel biasa

Yg canggih ada di seri atasnya, seri 100 atau 200
Om MAB, kalau dah bosen bilang ya
:emo-big_love:
:emo-flowerforyou:

wardhanadoddy
Visitor
Visitor
Posts: 1
Joined: 11 Dec 2017, 09:37
Location: surabaya
Daily Vehicle: yaris

Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VX-R Turbo Diesel

Post by wardhanadoddy » 11 Dec 2017, 09:58

salam kenal om2 & suhu2 Lc sekalian....
sy pengguna baru vxr 96 mhn petunjuknya:
1. apakah pemakaian solar 1:65 (luar kota) & 1:6 (dalkot) itu normal?
2. dr posisi diam, trus dijalankan n dibelokkan (tajam) ke kiri ato ke kanan ada bunyi jeduk, tie rod br diganti...knp ya?
tks om2 & suhu2...

basah
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 170
Joined: 19 Mar 2009, 21:19

Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VX-R Turbo Diesel

Post by basah » 29 Dec 2017, 10:41

MAB wrote:
29 Nov 2017, 19:07
imanoff wrote:Mohon maaf numpang nimbrung bertanya.

Dibandingkan dengan ANPS 4x4 yang baru, gimana plus-minusnya dengan mobil ini (atau saudaranya yang agak mudaan 2004-5an misalnya)?
Jauh lebih canggih anps4x4 kemana mana om
Interior juga masih kuno, pencetan2 kuno
Dengan umur udah lebih dari 20an taun, banyak part udah tear, perlu ganti, kalo anps tinggal pencet jalan mobilnya, perawatan msh garansi
Solar juga gak irit2 amat, hanya dapat 1lt 6km
Akselerasi juga biasa, gak sebuas XJ, apalagi anps remap
Ngebut gak bisa, karena rem nya msh drum, belum ada abs, ebd, tc, esc
Posisi duduk gak seenak nyetir XJ

Cuma ini mobil nyenengin .....
Ntah kenapa presence nya ada .....
Bisa isi solbus, katanya bisa dihandle bengkel biasa

Yg canggih ada di seri atasnya, seri 100 atau 200
Satu yang ane rasa unggul dibandingin SUV sampe yg terbaru pun, suspensi om..............walaupun pake suspensi non original.
Dua lebaran ane pake ke jawa lewat jalan 1/2 jadi (tanah campur batu kerikil) model gringsing dg kecepatan cukup tinggi gak ada yang ngalahin.

Kalo SUV terbaru body langsung gemeter loncat sana loncat sini tapi mobil ini enak aja ngelibas kontur jalan berantakan ditambah naik turun ninggalin debu seenaknya. Cuma ada 1 yg rada bisa barengan pajero body gede yg sama uzurnya, yah seangkatan lah.

begitu masuk tol beneran baru deh nongol satu-satu balas dendam.................. :big_biglaugh:

basah
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 170
Joined: 19 Mar 2009, 21:19

Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VX-R Turbo Diesel

Post by basah » 29 Dec 2017, 11:22

MAB wrote:
22 Oct 2017, 06:40
salken om
udah bener pilihannya om
cara ngecek bisa dibaca di halaman2 awal thread ini
udah banyak diulas senior-senior di sini
sama kayak mobkas yang lain, seperti mesin, turbo, ac, rem, interior, eksterior

tipsnya:
- pas cek idupin mobil, liat rpm engine, transmisi di P, vxr harusnya idle di 750 - 800

semoga berguna .....


Ya ini ane gak setuju om, itu justru indikator ada masalah.

Kalo mesin masih dingin (baru dinyalain) harusnya rpm diatas itu bisa sampe 1000 r/s atau sedikit diatasnya, nanti seiring naiknya suhu mesin ke suhu normal maka rpm akan turun perlahan-lahan ke putaran stasioner (seperti yang om bilang itu). Kalo mesin masih dingin tapi sudah manteng disitu maka ada masalah di sensor suhu di bagian injector pump (lokasinya diatas disitu ada 2 selang sirkulasi air pendingin dari blok mesin).

RPM yg cukup tinggi ketika mesin baru dihidupkan berguna untuk
1. Isi battery setelah kepake sebagian listrik untuk start mesn
2. Mendorong pompa oli bekerja cepat sehingga sirkulasi oli berjalan bagus melumasi komponen gerak mesin. Biasanya lapisan oli yg tertinggal dilogam akan mengering bila berhenti lama, kalo tidak segera dilumasi padahal mesin sudah bergerak akan berpotensi merusak metal komponen gerak.
3. Mempercepat mesin mencapai suhu normal (cost efficiency) karena kalo mesin belum mencapai suhu normal tapi sudah dipaksa bekerja maka pembakaran tidak optimal dampaknya pemakaian BBM lebih boros.

Setelah semua tujuan itu tercapai dengan ditandai tercapainya suhu normal mesin, maka RPM akan perlahan menurun menuju stasionernya.
Setau saya mesin bensin yang bener juga begitu aturan mainnya.
Nah yg suka bikin sensor suhu itu gak bekerja karena sering kotor, bisa dari kerak cairan pendingin.

Itu pendapat saya om

Yayik
Visitor
Visitor
Posts: 6
Joined: 29 Dec 2017, 15:36
Location: Jkt
Daily Vehicle: Ertiga-fj60-f45-510-primavera-beat-tiger

Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VX-R Turbo Diesel

Post by Yayik » 31 Dec 2017, 17:51

Salken suhu2 skalian..sori oot, tp need help ni..nyari dash fj60 yg reasonable price n mint ga nemu, adakah info?trims

User avatar
MAB
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 146
Joined: 17 Feb 2011, 21:10
Location: Far Southwest from Jakarta
Daily Vehicle: Suzuki Jimny
Contact:

Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VX-R Turbo Diesel

Post by MAB » 23 Jan 2018, 19:33

wardhanadoddy wrote:salam kenal om2 & suhu2 Lc sekalian....
sy pengguna baru vxr 96 mhn petunjuknya:
1. apakah pemakaian solar 1:65 (luar kota) & 1:6 (dalkot) itu normal?
2. dr posisi diam, trus dijalankan n dibelokkan (tajam) ke kiri ato ke kanan ada bunyi jeduk, tie rod br diganti...knp ya?
tks om2 & suhu2...
yg no 1, sama om .....

User avatar
MAB
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 146
Joined: 17 Feb 2011, 21:10
Location: Far Southwest from Jakarta
Daily Vehicle: Suzuki Jimny
Contact:

Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VX-R Turbo Diesel

Post by MAB » 23 Jan 2018, 19:36

basah wrote:
MAB wrote:
29 Nov 2017, 19:07
imanoff wrote:Mohon maaf numpang nimbrung bertanya.

Dibandingkan dengan ANPS 4x4 yang baru, gimana plus-minusnya dengan mobil ini (atau saudaranya yang agak mudaan 2004-5an misalnya)?
Jauh lebih canggih anps4x4 kemana mana om
Interior juga masih kuno, pencetan2 kuno
Dengan umur udah lebih dari 20an taun, banyak part udah tear, perlu ganti, kalo anps tinggal pencet jalan mobilnya, perawatan msh garansi
Solar juga gak irit2 amat, hanya dapat 1lt 6km
Akselerasi juga biasa, gak sebuas XJ, apalagi anps remap
Ngebut gak bisa, karena rem nya msh drum, belum ada abs, ebd, tc, esc
Posisi duduk gak seenak nyetir XJ

Cuma ini mobil nyenengin .....
Ntah kenapa presence nya ada .....
Bisa isi solbus, katanya bisa dihandle bengkel biasa

Yg canggih ada di seri atasnya, seri 100 atau 200
Satu yang ane rasa unggul dibandingin SUV sampe yg terbaru pun, suspensi om..............walaupun pake suspensi non original.
Dua lebaran ane pake ke jawa lewat jalan 1/2 jadi (tanah campur batu kerikil) model gringsing dg kecepatan cukup tinggi gak ada yang ngalahin.

Kalo SUV terbaru body langsung gemeter loncat sana loncat sini tapi mobil ini enak aja ngelibas kontur jalan berantakan ditambah naik turun ninggalin debu seenaknya. Cuma ada 1 yg rada bisa barengan pajero body gede yg sama uzurnya, yah seangkatan lah.

begitu masuk tol beneran baru deh nongol satu-satu balas dendam.................. :big_biglaugh:
ya om, sama ....
kemarin desember lewat pansela denles, yg lain pada pelan2, pake vxr hajar terus speed 60 sd 70 kmph

User avatar
MAB
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 146
Joined: 17 Feb 2011, 21:10
Location: Far Southwest from Jakarta
Daily Vehicle: Suzuki Jimny
Contact:

Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VX-R Turbo Diesel

Post by MAB » 23 Jan 2018, 19:38

basah wrote:
MAB wrote:
22 Oct 2017, 06:40
salken om
udah bener pilihannya om
cara ngecek bisa dibaca di halaman2 awal thread ini
udah banyak diulas senior-senior di sini
sama kayak mobkas yang lain, seperti mesin, turbo, ac, rem, interior, eksterior

tipsnya:
- pas cek idupin mobil, liat rpm engine, transmisi di P, vxr harusnya idle di 750 - 800

semoga berguna .....


Ya ini ane gak setuju om, itu justru indikator ada masalah.

Kalo mesin masih dingin (baru dinyalain) harusnya rpm diatas itu bisa sampe 1000 r/s atau sedikit diatasnya, nanti seiring naiknya suhu mesin ke suhu normal maka rpm akan turun perlahan-lahan ke putaran stasioner (seperti yang om bilang itu). Kalo mesin masih dingin tapi sudah manteng disitu maka ada masalah di sensor suhu di bagian injector pump (lokasinya diatas disitu ada 2 selang sirkulasi air pendingin dari blok mesin).

RPM yg cukup tinggi ketika mesin baru dihidupkan berguna untuk
1. Isi battery setelah kepake sebagian listrik untuk start mesn
2. Mendorong pompa oli bekerja cepat sehingga sirkulasi oli berjalan bagus melumasi komponen gerak mesin. Biasanya lapisan oli yg tertinggal dilogam akan mengering bila berhenti lama, kalo tidak segera dilumasi padahal mesin sudah bergerak akan berpotensi merusak metal komponen gerak.
3. Mempercepat mesin mencapai suhu normal (cost efficiency) karena kalo mesin belum mencapai suhu normal tapi sudah dipaksa bekerja maka pembakaran tidak optimal dampaknya pemakaian BBM lebih boros.

Setelah semua tujuan itu tercapai dengan ditandai tercapainya suhu normal mesin, maka RPM akan perlahan menurun menuju stasionernya.
Setau saya mesin bensin yang bener juga begitu aturan mainnya.
Nah yg suka bikin sensor suhu itu gak bekerja karena sering kotor, bisa dari kerak cairan pendingin.

Itu pendapat saya om
masuk akal om penjelasannya
pantas aja punya saya kalo masuk D, rpm kadang turun ke 500, pas ac off
perlu dicek lg ni om

User avatar
MAB
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 146
Joined: 17 Feb 2011, 21:10
Location: Far Southwest from Jakarta
Daily Vehicle: Suzuki Jimny
Contact:

Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VX-R Turbo Diesel

Post by MAB » 23 Jan 2018, 19:41

Yayik wrote:Salken suhu2 skalian..sori oot, tp need help ni..nyari dash fj60 yg reasonable price n mint ga nemu, adakah info?trims
cb ke sakura motor 08170088187
atau ke akian +6281213381807
atau cari hobbies workshop di ig

yance
Visitor
Visitor
Posts: 2
Joined: 25 Jan 2018, 10:50
Location: bali
Daily Vehicle: vx80

Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VX-R Turbo Diesel

Post by yance » 25 Jan 2018, 11:04

selamat siang para suhu dan senior...
perkenalkan saya yance, newbi...
saya pemakai serie 80 serie GX 24 valve.
kemaren saya baru ganti per OME, tapi perbedaan ketinggian body depan belakang kok jadi besar? kira2 6 cm.
apa memang harusnya seperti itu?
terimkasih banyak,
salam
yance.

Yayik
Visitor
Visitor
Posts: 6
Joined: 29 Dec 2017, 15:36
Location: Jkt
Daily Vehicle: Ertiga-fj60-f45-510-primavera-beat-tiger

Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VX-R Turbo Diesel

Post by Yayik » 25 Jan 2018, 12:39

:frm_salut: makasih byk om infonya
MAB wrote:
23 Jan 2018, 19:41
Yayik wrote:Salken suhu2 skalian..sori oot, tp need help ni..nyari dash fj60 yg reasonable price n mint ga nemu, adakah info?trims
cb ke sakura motor 08170088187
atau ke akian +6281213381807
atau cari hobbies workshop di ig

basah
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 170
Joined: 19 Mar 2009, 21:19

Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VX-R Turbo Diesel

Post by basah » 26 Jan 2018, 15:13

MAB wrote:
23 Jan 2018, 19:38
basah wrote:
MAB wrote:
22 Oct 2017, 06:40
salken om
udah bener pilihannya om
cara ngecek bisa dibaca di halaman2 awal thread ini
udah banyak diulas senior-senior di sini
sama kayak mobkas yang lain, seperti mesin, turbo, ac, rem, interior, eksterior

tipsnya:
- pas cek idupin mobil, liat rpm engine, transmisi di P, vxr harusnya idle di 750 - 800

semoga berguna .....


Ya ini ane gak setuju om, itu justru indikator ada masalah.

Kalo mesin masih dingin (baru dinyalain) harusnya rpm diatas itu bisa sampe 1000 r/s atau sedikit diatasnya, nanti seiring naiknya suhu mesin ke suhu normal maka rpm akan turun perlahan-lahan ke putaran stasioner (seperti yang om bilang itu). Kalo mesin masih dingin tapi sudah manteng disitu maka ada masalah di sensor suhu di bagian injector pump (lokasinya diatas disitu ada 2 selang sirkulasi air pendingin dari blok mesin).

RPM yg cukup tinggi ketika mesin baru dihidupkan berguna untuk
1. Isi battery setelah kepake sebagian listrik untuk start mesn
2. Mendorong pompa oli bekerja cepat sehingga sirkulasi oli berjalan bagus melumasi komponen gerak mesin. Biasanya lapisan oli yg tertinggal dilogam akan mengering bila berhenti lama, kalo tidak segera dilumasi padahal mesin sudah bergerak akan berpotensi merusak metal komponen gerak.
3. Mempercepat mesin mencapai suhu normal (cost efficiency) karena kalo mesin belum mencapai suhu normal tapi sudah dipaksa bekerja maka pembakaran tidak optimal dampaknya pemakaian BBM lebih boros.

Setelah semua tujuan itu tercapai dengan ditandai tercapainya suhu normal mesin, maka RPM akan perlahan menurun menuju stasionernya.
Setau saya mesin bensin yang bener juga begitu aturan mainnya.
Nah yg suka bikin sensor suhu itu gak bekerja karena sering kotor, bisa dari kerak cairan pendingin.

Itu pendapat saya om
masuk akal om penjelasannya
pantas aja punya saya kalo masuk D, rpm kadang turun ke 500, pas ac off
perlu dicek lg ni om
Cek juga mekanikanya om, disitu ada per besar yg akan dorong kembali tuas akselerator begitu sensor suhu mengindikasikan suhu normal, nah rpm turun deh.
Kadang mekanik suka ganti bautnya pake baut biasa dan dikencengin, padhal itu bikin per besar itu gak bekerja karena ketahan baut kenceng tapi kalo dikendorin malah baut bisa lepas karena gerakan per tadi. Harusnya pake baut yg ada kuncinya (biasanya plastik atau metal) lock nut, nah ini ane sampe cari baut 10 itu ke LTC untuk balikin ke fungsinya.................baut gak kenceng tapi tetep megang dan gak lepas.

Monggo dicoba om...................ditest aja dulu apakah sensor suhu masih bekerja dengan kendorin baut itu dan nyalain mobil dalam posisi dingin. Kalau RPM langsung naik dan begitu ditunggu barang 5 menit stasioner bakal perlahan turun itu berarti sensor suhunya bekerja baik, berarti masalahnya di lock nut tadi.............tinggal ganti.

Good luck

User avatar
MAB
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 146
Joined: 17 Feb 2011, 21:10
Location: Far Southwest from Jakarta
Daily Vehicle: Suzuki Jimny
Contact:

Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VX-R Turbo Diesel

Post by MAB » 01 Feb 2018, 10:34

yance wrote:selamat siang para suhu dan senior...
perkenalkan saya yance, newbi...
saya pemakai serie 80 serie GX 24 valve.
kemaren saya baru ganti per OME, tapi perbedaan ketinggian body depan belakang kok jadi besar? kira2 6 cm.
apa memang harusnya seperti itu?
terimkasih banyak,
salam
yance.
salken om
apakah per ome yg dipasang it emang udah beda tingginya sebelum dipasang?
maksudnya apakah untuk kondisi standar atau untuk lift

punya saya malah agak nungging yg belakang, karena mau bw rooftoptent, genset am peralatan lenong buat camping

sy udah pake per keong ome yg buat lift 2in di belakang, shock ome sport
depan per standar, shock bilstein, ban 285 75 r16

kalo pas fully load dia 1 level, jarak ban ke fender, depan blakang kira2 sama

saran saya bw ke bengkel spesialis, tanya2 dan diskusi ......
kata anak LC tulen, emang vx biasanya nungging blakangnya

btw, mobilnya langka it om, 24valveImage

444
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 38
Joined: 29 Feb 2016, 11:15

Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VX-R Turbo Diesel

Post by 444 » 01 Feb 2018, 23:27

MAB wrote:
22 Oct 2017, 06:40
salken om
udah bener pilihannya om
cara ngecek bisa dibaca di halaman2 awal thread ini
udah banyak diulas senior-senior di sini
sama kayak mobkas yang lain, seperti mesin, turbo, ac, rem, interior, eksterior

tipsnya:
- cek jok kanan depan, kalo masih ori, lipatan jok ori, hindari yang udah ganti jok, bisa jadi itu mobil udah capek
- pas cek idupin mobil, liat rpm engine, transmisi di P, vxr harusnya idle di 750 - 800
- cek rpm pas ac on, harunsya di 900an, kalo sudah lewat 1000, berarti ada yang salah di bosch pump nya, perlu kalibrasi
- pas awal mesin idup, idupin ac dan langsung idupin 2nd blowernya, pastikan tidak ada bunyi seret dari kompresor ac, kalo ada bunyi siap2 ganti kompresor
- posisi trans di N, coba geber sampe rpm 3000an, pastikan oli pressure nya naik sampe 3/4, kalo anteng di 1/2, tinggalin aja, siap2 ganti pompa oli
- coba masuk ke D, harusnya rpm drop ke 700, kalo terlalu jauh dropnya, ada masalah di transmisi
- pastikan tidak ada lampu2 yang nyala di bawah penunjuk rpm dan speed
- jangan tertipu oleh km, ada yang km 300ribu, tetapi di rawat, banyak part sudah diganti, kerasa kayak mobil baru dan last longer

semoga berguna .....

Yoga02 wrote:
19 Oct 2017, 19:27
Permisi
Salam kenal ... saya Yoga
Saya ingin menanyakan tentang tlc vxr80
Rencananya mau ambil vxr80 nih mohon infonya tentang vxr80 apa saja yang mesti di perhatikan saat akan membeli mobil ini
Terima kasih
Um, untuk kenyamanan menumpang perjalanan luar kota berjam jam penumpang baris ke-3 dengan tinggi badan 175cm ke atas gimana?

17Herdy
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 218
Joined: 19 May 2017, 21:39
Location: jakarta utara
Daily Vehicle: Avanza

Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VX-R Turbo Diesel

Post by 17Herdy » 02 Feb 2018, 00:03

444 wrote:
01 Feb 2018, 23:27
MAB wrote:
22 Oct 2017, 06:40
salken om
udah bener pilihannya om
cara ngecek bisa dibaca di halaman2 awal thread ini
udah banyak diulas senior-senior di sini
sama kayak mobkas yang lain, seperti mesin, turbo, ac, rem, interior, eksterior

tipsnya:
- cek jok kanan depan, kalo masih ori, lipatan jok ori, hindari yang udah ganti jok, bisa jadi itu mobil udah capek
- pas cek idupin mobil, liat rpm engine, transmisi di P, vxr harusnya idle di 750 - 800
- cek rpm pas ac on, harunsya di 900an, kalo sudah lewat 1000, berarti ada yang salah di bosch pump nya, perlu kalibrasi
- pas awal mesin idup, idupin ac dan langsung idupin 2nd blowernya, pastikan tidak ada bunyi seret dari kompresor ac, kalo ada bunyi siap2 ganti kompresor
- posisi trans di N, coba geber sampe rpm 3000an, pastikan oli pressure nya naik sampe 3/4, kalo anteng di 1/2, tinggalin aja, siap2 ganti pompa oli
- coba masuk ke D, harusnya rpm drop ke 700, kalo terlalu jauh dropnya, ada masalah di transmisi
- pastikan tidak ada lampu2 yang nyala di bawah penunjuk rpm dan speed
- jangan tertipu oleh km, ada yang km 300ribu, tetapi di rawat, banyak part sudah diganti, kerasa kayak mobil baru dan last longer

semoga berguna .....

Yoga02 wrote:
19 Oct 2017, 19:27
Permisi
Salam kenal ... saya Yoga
Saya ingin menanyakan tentang tlc vxr80
Rencananya mau ambil vxr80 nih mohon infonya tentang vxr80 apa saja yang mesti di perhatikan saat akan membeli mobil ini
Terima kasih
Um, untuk kenyamanan menumpang perjalanan luar kota berjam jam penumpang baris ke-3 dengan tinggi badan 175cm ke atas gimana?
Gak enak om. Sempit, gak ada senderan kepala.
Row 2 aja lumayan sempit mirip habanja.
Mobil 5 m kurang dikit kepanjangan idung
:mky_01:

444
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 38
Joined: 29 Feb 2016, 11:15

Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VX-R Turbo Diesel

Post by 444 » 02 Feb 2018, 07:26

owalah, bener juga ya.. idung nya gagah bener..

btw suv yang baris ke 3 nya bener bener nyaman untuk orang setinggi 175 cm ke atas apa ya??
maaf selain delica

17Herdy
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 218
Joined: 19 May 2017, 21:39
Location: jakarta utara
Daily Vehicle: Avanza

Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VX-R Turbo Diesel

Post by 17Herdy » 02 Feb 2018, 09:01

444 wrote:
02 Feb 2018, 07:26
owalah, bener juga ya.. idung nya gagah bener..

btw suv yang baris ke 3 nya bener bener nyaman untuk orang setinggi 175 cm ke atas apa ya??
maaf selain delica
Cx9 5.2 m. Lebih panjang n awd.
3.7 L V6 bensin 1:4
:mky_03: :big_love:

ak4ng
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9781
Joined: 15 Aug 2010, 14:20
Location: smi, bdg, jawa barat

Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VX-R Turbo Diesel

Post by ak4ng » 02 Feb 2018, 10:20

444 wrote:
02 Feb 2018, 07:26
owalah, bener juga ya.. idung nya gagah bener..

btw suv yang baris ke 3 nya bener bener nyaman untuk orang setinggi 175 cm ke atas apa ya??
maaf selain delica
Land cruiser 200 series, lx570, escalade, GL400/500
REAR-WHEEL DRIVE TO KEEP YOU MOVING FORWARD

INFO KOPI KLIK: KOPI MALABAR

Post Reply

Return to “Classic Corner”