Pemasaran Mobil.... siapa yg paling ggak niat berjualan ?

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

ginting
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4324
Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
Location: CIPUTAT
Daily Vehicle: ISUZU MU-X

Re: Pemasaran Mobil.... siapa yg paling ggak niat berjualan ?

Post by ginting »

geofreyap wrote: Sat Feb 17, 2018 8:15 Jaman oe di masdah, oe liat mereka cukup niat jualan, in a good way ya.
Tapi memang market sini yg hopeless.
Mobil bagus dengan value yg sebenarnya cukup logical, tetap tidak dilirik.
Hanya enthusiast yg berminat, atau org yg mengerti betul bahwa kegiatan mengemudi itu adalah hiburan tersendiri.

Lain hal dgn brand yg oe pasarkan skrg. Tidak perlu effort berlebih karena logo ini sudah mengakar ke bumi endonesa dengan kokoh.

Ya gitu dah ~
saya berhayal ada adegan begini di Serpong...

kring..kring.....telpon di meja berdering :
Sekretaris : Pak, anda dipanggil Bapak Boss ke ruangan sekarang juga...

** Sales segera beranjak, ada apa nih ....tumben dipanggil boss sore sore gini"..
** si Boss besar, yg warga SM juga, (kawan sy roadtrip) duduk di kursi empuk.. tunjukan layar laptop berisi posting diatas**

Boss : mulai besok komisi kamu saya turunin..karena kamu jualan tanpa perlu effort.

Sales : #$%^!@~~???
User avatar
Harchi
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 760
Joined: Sat Dec 08, 2012 10:14

Re: Pemasaran Mobil.... siapa yg paling ggak niat berjualan ?

Post by Harchi »

Vw termasuk yg niat jualan gak ya? Ada tmn ngebet pengen all new pug 3008 or volvo xc40, tp kayaknya ga terlalu bisa ngarep itu barang bakal masuk sini lewat atpm (dlm waktu dkt). Akhirnya merencanakan ambil tiguan walaupun ga demen2 amat, tp yaah tinggal itu alternatif yg dia mau, cuman masih ragu jg ama gelagat vw....
If you can't stop thinking about it...buy it!!!
martinnn
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2899
Joined: Mon Aug 17, 2015 6:32
Location: Jabodetabek
Daily Vehicle: Innova gen 1 vvti + Supra X 125 with Givi Top box

Re: Pemasaran Mobil.... siapa yg paling ggak niat berjualan ?

Post by martinnn »

Swedeppon wrote: Tue Feb 20, 2018 8:06
martinnn wrote: Mon Feb 19, 2018 5:04 garansindo...eh dia atpm gak ya....
:big_biglaugh: :big_biglaugh:

Padahal sy berharap banyak sama mereka dengan volvo
Nah mobil tdnya aja diamankan dirumah sibosnya, dilernya juga gajadi2, gimana mau ngegerakin gesits, alfaromeo aja udh ditendang
Bagusnya cuma karena ada jeep aja, dan bagusnya juga mereka erat sama salesworkernya , mungkin karena kasus kredit sama bank permata tempohari+ dollar yg makin awut2an

Btt , selain garansindo, renault indo harusnya punya potensi besar di kwid duster n kolestrol (european tuned xtrail) minimal dekatin chevrolet lah

Nah iklannya aja gaada, dilernya cuma numpang beres Nissan buat ngebengkel, entah jd apa itu
mereka uda stop jualan dodge ya :mky_04:
:big_biglaugh:
liemivan86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1074
Joined: Sat Jun 24, 2017 15:39

Re: Pemasaran Mobil.... siapa yg paling ggak niat berjualan ?

Post by liemivan86 »


antonyaulia wrote:
liemivan86 wrote: Mon Feb 19, 2018 11:57
antonyaulia wrote: Kalo masalah Nav1 dan Sienta, sebenarnya bukan maksud Toyota gak niat jualan, tapi memang itu model gak disukain pasar saja, buktinya tetap toyota menawarkan diskon itu produk tersebut supaya laku.

satu lagi mobil Toyota yang juga tidak laku ya Etios Valco.

intinya ya salah strategi keputusan untuk jualan model saja yg ternyata tidak disukai pasar.
Sebenarnya bukan masalah model tidak disukai pasar, tapi salah strategi pemasaran aja sih. Sienta menurut saya salah fitur, karena masyarakat kita terbiasa dengan freed yang captain seat, saat sienta masuk dengan kursi biasa, yang bahkan arm rest juga tidak ada, akhirnya ya tidak terlalu laku deh. Ditambah optimisme produksi jumlah besar, akhirnya stok menumpuk deh..

Kalo Nav1, terus terang, sebelum naik sendiri, saya paling benci mobil ini. Model nya kurang bagus, masih mending Serena, apalagi Biante. Tapi setelah dapat 2nd harga murah, naik sendiri, enak juga Nav1 ini... Ha2...

Etios itu sih dari awal saya uda tau kalo bakal gagal. Mesin 1200 non VVTI, interior ala taxi, dll. Heran kenapa ada aja yang mau beli...

Tapi saya rasa wajar sih, setiap ATPM pasti ada model gagal nya. Suzuki dengan Celerio, Honda dengan BRV, dll. Yang penting, misal nya mereka masukkan 10 tipe, yang gagal cuma 1-2 aja, jangan terlalu banyak. Kalo kebanyakan ya tutup deh...
Nah katanya bukan masalah model yang tidak disukai pasar, tapi kenapa anda bisa benci NAV1 karena modelnya kurang bagus?

untuk pasar di Indonesia, Model dan harga masih menempati urutan tertinggi dalam keputusan penjualan (selain brand image). kalo masalah Etios, Nav1, dan Sienta kurang apa coba dengan brand image Toyota? tetap aja gak laku. ya jawabannya karena model yg kurang diminati customer di rentang harga yang dimasuki varian tersebut.

Tapi coba itu umpama NAV1 dijual seharga APV, apalagi dengan brand image Toyota. ya pasti laku (cuma umpama lho).

Isuzu MuX juga salah satunya, misal dia dimasukin sebagai pengganti Panther dengan harga 300jt (tentu dimesi menyesuaikan), saya yakin seyakin2nya pasti laku keras, karena dia masuki di rentang harga 400up ya akhirnya head to head dengan Pajero dan Fortie ya mau bagaimana.
Betul Om. Seperti yang anda katakan, Nav1 kalo dijual seharga APV juga akan laku. Berarti bukan hanya salah model saja, tapi salah keseluruhan strategi pemasaran mereka, seperti yang saya katakan di posting sebelumnya.

Salah strategi ini termasuk model, positioning harga, fitur, dll.
carl
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 354
Joined: Tue Dec 31, 2013 14:57
Daily Vehicle: transjakarta

Re: Pemasaran Mobil.... siapa yg paling ggak niat berjualan ?

Post by carl »

Antara 2016an/2017an, negara pernah ngelelang mobil Fiat Punto +/- 50 buah... Entah Garansindo kurang modal atau bagaimana...
IGedeAmat
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1112
Joined: Wed Mar 15, 2017 9:14
Location: Tangerang
Daily Vehicle: Yamaha

Re: Pemasaran Mobil.... siapa yg paling ggak niat berjualan ?

Post by IGedeAmat »

Mobil Serena KW7 a.k.a ZNA yang sampe jadi bangke di BSD itu masuk kategori gak niat jualan gak.. ?
kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3964
Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16

Re: Pemasaran Mobil.... siapa yg paling ggak niat berjualan ?

Post by kunaskun »

evanbngdor wrote: Tue Feb 20, 2018 8:38 Menurut ane sih dari antara ATPM brand jepang, indomobil suzuki termasuk yang paling ngga niat jualannya.

Ngga niat dalam konteks ane sih jemput bola nya kurang dibandingkan ATPM lainnya, udah gitu fleksibilitas konsumen paling terbatas kalau mau beli produknya indomobil suzuki.

Apalagi kalo liat skg indomobil suzuki untuk passenger car nya tidak melakukan R&D di sini, hanya memasarkan produk yang basic nya dari Maruti Suzuki India, which is dari sisi efisiensi mereka sih mungkin lebih tinggi, tetapi kayaknya tidak diterima dengan baik oleh konsumen indo.
karena udah pasti jualan niaga tiap bulan, kaya sales mitsu. mana ada yang product knowledge passenger car paham. jadi mendingan jualan yang pasti2 saja.

suzuki indo sekarang ya agak ada nafas karena masih jualan ertiga. KWR aja mati aja enggan, padahal market "empuk" dan di negara aslinya numero uno. model lain ya seperti biasa hanya booming di awal.

sialnya ya nissan, karena under the same boss, jadilah kaya gitu juga, untung ga ketambahan nissan trucks. bisa jadi ada trio jepun yang males jualan.
Swedeppon
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 236
Joined: Tue Jan 23, 2018 18:10
Location: West-east java
Daily Vehicle: Owl and three diamond

Re: Pemasaran Mobil.... siapa yg paling ggak niat berjualan ?

Post by Swedeppon »

martinnn wrote: Tue Feb 20, 2018 10:04
Swedeppon wrote: Tue Feb 20, 2018 8:06
martinnn wrote: Mon Feb 19, 2018 5:04 garansindo...eh dia atpm gak ya....
:big_biglaugh: :big_biglaugh:

Padahal sy berharap banyak sama mereka dengan volvo
Nah mobil tdnya aja diamankan dirumah sibosnya, dilernya juga gajadi2, gimana mau ngegerakin gesits, alfaromeo aja udh ditendang
Bagusnya cuma karena ada jeep aja, dan bagusnya juga mereka erat sama salesworkernya , mungkin karena kasus kredit sama bank permata tempohari+ dollar yg makin awut2an

Btt , selain garansindo, renault indo harusnya punya potensi besar di kwid duster n kolestrol (european tuned xtrail) minimal dekatin chevrolet lah

Nah iklannya aja gaada, dilernya cuma numpang beres Nissan buat ngebengkel, entah jd apa itu
mereka uda stop jualan dodge ya :mky_04:
Masih ada sisa stok lama, gaakan ambil baru kalau masih ada sisa, harganya 800an entah disc brp, sgt ga worthed, beli bekas saja, dibawah 250an, ketimbang beli serena, rawatnya sama2 mahalnya, sdh dpt highest trim dengan full airbag dan alpine audio, layar control besar, sunroof dan rse,
carl wrote: Tue Feb 20, 2018 10:20 Antara 2016an/2017an, negara pernah ngelelang mobil Fiat Punto +/- 50 buah... Entah Garansindo kurang modal atau bagaimana...
Ini pasti upaya garansindo lunasi hutang2 mereka
Dollar naik jualan susah akhirnya ekspansi bisnis sulit, dulu lebih mudah garansindo jualan dan kalau mereka tetap fokus di jeep dan fokus juga ke volvo, serta gesits (est launch 17 aug 18), mereka ada modal buat naik lagi

Jgn lirik fiat chrysler brand (exc jeep) dkknya dulu deh, fokus ke yg berpotensi, sembari bayarin itu utang2 buat nyetok unit mobil dulu, siapin all new xc60 (iims 18) dan wrangler aja dulu sama gesits

Sy seumur hidup hanya perna liat satu punto diindo, itu juga dipolda batam, sempat jd cheapest car with full airbag masa itu, akhirnya dipegang rush sama yaris fl
Harchi wrote: Tue Feb 20, 2018 9:44 Vw termasuk yg niat jualan gak ya? Ada tmn ngebet pengen all new pug 3008 or volvo xc40, tp kayaknya ga terlalu bisa ngarep itu barang bakal masuk sini lewat atpm (dlm waktu dkt). Akhirnya merencanakan ambil tiguan walaupun ga demen2 amat, tp yaah tinggal itu alternatif yg dia mau, cuman masih ragu jg ama gelagat vw....
Indomobil yagitudeh

Tp beres vw dibawah garuda mataram lumayan punya value baik, solutif pada masalah terutama bengkel pik

3008 segera keluar est 700an akibat impor
Xc40 belum tahu, tp xc60 pasti keluar dan malaysia konon mau produksi jd cost cheaper
Xc40 digadang buat terusin v40 cross yg kebetulan laku bbrpa unit sama garansindo
IGedeAmat wrote: Tue Feb 20, 2018 10:22 Mobil Serena KW7 a.k.a ZNA yang sampe jadi bangke di BSD itu masuk kategori gak niat jualan gak.. ?
Iya dan akibat itu dia almarhum, mereka gapatah semangat, maju lg sama dfsk, firasat sy bertahan lebih lama tp kemungkinan jd almarhum juga gede, kualitas dibawah wuling jauh, real mobcin ini
White owl : CX5 2.5 touring'13
Two black three diamond: ANPS dakar'17 and Mirage exceed'12
martinnn
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2899
Joined: Mon Aug 17, 2015 6:32
Location: Jabodetabek
Daily Vehicle: Innova gen 1 vvti + Supra X 125 with Givi Top box

Re: Pemasaran Mobil.... siapa yg paling ggak niat berjualan ?

Post by martinnn »

Buset harga baru 800 harga second 250...sedih amat.....
:big_biglaugh:
evanbngdor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2982
Joined: Sun Sep 13, 2015 3:08

Re: Pemasaran Mobil.... siapa yg paling ggak niat berjualan ?

Post by evanbngdor »

kunaskun wrote: Tue Feb 20, 2018 10:23
evanbngdor wrote: Tue Feb 20, 2018 8:38 Menurut ane sih dari antara ATPM brand jepang, indomobil suzuki termasuk yang paling ngga niat jualannya.

Ngga niat dalam konteks ane sih jemput bola nya kurang dibandingkan ATPM lainnya, udah gitu fleksibilitas konsumen paling terbatas kalau mau beli produknya indomobil suzuki.

Apalagi kalo liat skg indomobil suzuki untuk passenger car nya tidak melakukan R&D di sini, hanya memasarkan produk yang basic nya dari Maruti Suzuki India, which is dari sisi efisiensi mereka sih mungkin lebih tinggi, tetapi kayaknya tidak diterima dengan baik oleh konsumen indo.
karena udah pasti jualan niaga tiap bulan, kaya sales mitsu. mana ada yang product knowledge passenger car paham. jadi mendingan jualan yang pasti2 saja.

suzuki indo sekarang ya agak ada nafas karena masih jualan ertiga. KWR aja mati aja enggan, padahal market "empuk" dan di negara aslinya numero uno. model lain ya seperti biasa hanya booming di awal.

sialnya ya nissan, karena under the same boss, jadilah kaya gitu juga, untung ga ketambahan nissan trucks. bisa jadi ada trio jepun yang males jualan.
Setuju.

Menurut salah satu supplier part mobil, keunggulan 3 besar brand jepang: Honda pinter ngedesain, Mitsu pinter mewujudkan konsep, Toyota pinter jualan.
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
User avatar
geofreyap
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1611
Joined: Thu Oct 01, 2015 1:05

Re: Pemasaran Mobil.... siapa yg paling ggak niat berjualan ?

Post by geofreyap »

ginting wrote: Tue Feb 20, 2018 9:42
geofreyap wrote: Sat Feb 17, 2018 8:15 Jaman oe di masdah, oe liat mereka cukup niat jualan, in a good way ya.
Tapi memang market sini yg hopeless.
Mobil bagus dengan value yg sebenarnya cukup logical, tetap tidak dilirik.
Hanya enthusiast yg berminat, atau org yg mengerti betul bahwa kegiatan mengemudi itu adalah hiburan tersendiri.

Lain hal dgn brand yg oe pasarkan skrg. Tidak perlu effort berlebih karena logo ini sudah mengakar ke bumi endonesa dengan kokoh.

Ya gitu dah ~
saya berhayal ada adegan begini di Serpong...

kring..kring.....telpon di meja berdering :
Sekretaris : Pak, anda dipanggil Bapak Boss ke ruangan sekarang juga...

** Sales segera beranjak, ada apa nih ....tumben dipanggil boss sore sore gini"..
** si Boss besar, yg warga SM juga, (kawan sy roadtrip) duduk di kursi empuk.. tunjukan layar laptop berisi posting diatas**

Boss : mulai besok komisi kamu saya turunin..karena kamu jualan tanpa perlu effort.

Sales : #$%^!@~~???
Kan oe bilang bukan tidak pake effort, tapi tidak perlu effort berlebih.. Hehehe..
Effort mah tetep, cuma caranya beda. Pendekatannya beda dgn masdah.

Om T juga oe paham kok. :big_smile]
SUBARU INDONESIA
Instagram : subaru.sales.id
Penikmat_Kopi
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1371
Joined: Fri Nov 09, 2012 0:39

Re: Pemasaran Mobil.... siapa yg paling ggak niat berjualan ?

Post by Penikmat_Kopi »

evanbngdor wrote: Tue Feb 20, 2018 13:05
kunaskun wrote: Tue Feb 20, 2018 10:23
evanbngdor wrote: Tue Feb 20, 2018 8:38 Menurut ane sih dari antara ATPM brand jepang, indomobil suzuki termasuk yang paling ngga niat jualannya.

Ngga niat dalam konteks ane sih jemput bola nya kurang dibandingkan ATPM lainnya, udah gitu fleksibilitas konsumen paling terbatas kalau mau beli produknya indomobil suzuki.

Apalagi kalo liat skg indomobil suzuki untuk passenger car nya tidak melakukan R&D di sini, hanya memasarkan produk yang basic nya dari Maruti Suzuki India, which is dari sisi efisiensi mereka sih mungkin lebih tinggi, tetapi kayaknya tidak diterima dengan baik oleh konsumen indo.
karena udah pasti jualan niaga tiap bulan, kaya sales mitsu. mana ada yang product knowledge passenger car paham. jadi mendingan jualan yang pasti2 saja.

suzuki indo sekarang ya agak ada nafas karena masih jualan ertiga. KWR aja mati aja enggan, padahal market "empuk" dan di negara aslinya numero uno. model lain ya seperti biasa hanya booming di awal.

sialnya ya nissan, karena under the same boss, jadilah kaya gitu juga, untung ga ketambahan nissan trucks. bisa jadi ada trio jepun yang males jualan.
Setuju.

Menurut salah satu supplier part mobil, keunggulan 3 besar brand jepang: Honda pinter ngedesain, Mitsu pinter mewujudkan konsep, Toyota pinter jualan.
Tapi sebenernya yang pinter jualan toyota atau astra?
User avatar
alvin23
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1966
Joined: Mon Jan 01, 2007 2:58
Location: CGK-BDO-JOG

Re: Pemasaran Mobil.... siapa yg paling ggak niat berjualan ?

Post by alvin23 »

Penikmat_Kopi wrote: Tue Feb 20, 2018 14:59
evanbngdor wrote: Tue Feb 20, 2018 13:05
kunaskun wrote: Tue Feb 20, 2018 10:23

karena udah pasti jualan niaga tiap bulan, kaya sales mitsu. mana ada yang product knowledge passenger car paham. jadi mendingan jualan yang pasti2 saja.

suzuki indo sekarang ya agak ada nafas karena masih jualan ertiga. KWR aja mati aja enggan, padahal market "empuk" dan di negara aslinya numero uno. model lain ya seperti biasa hanya booming di awal.

sialnya ya nissan, karena under the same boss, jadilah kaya gitu juga, untung ga ketambahan nissan trucks. bisa jadi ada trio jepun yang males jualan.
Setuju.

Menurut salah satu supplier part mobil, keunggulan 3 besar brand jepang: Honda pinter ngedesain, Mitsu pinter mewujudkan konsep, Toyota pinter jualan.
Tapi sebenernya yang pinter jualan toyota atau astra?
dua-duanya. kalo toyota gapinter jualan, gaakan dia top 3 pabrikan mobil di dunia.

btw, ada loh contoh merk yg globalnya jago jualan, tapi mitra lokalnya kacrut.
hurufnya "N" wkwkwk
Rocky R ADS CVT 2021
evanbngdor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2982
Joined: Sun Sep 13, 2015 3:08

Re: Pemasaran Mobil.... siapa yg paling ggak niat berjualan ?

Post by evanbngdor »

Penikmat_Kopi wrote: Tue Feb 20, 2018 14:59
evanbngdor wrote: Tue Feb 20, 2018 13:05
kunaskun wrote: Tue Feb 20, 2018 10:23

karena udah pasti jualan niaga tiap bulan, kaya sales mitsu. mana ada yang product knowledge passenger car paham. jadi mendingan jualan yang pasti2 saja.

suzuki indo sekarang ya agak ada nafas karena masih jualan ertiga. KWR aja mati aja enggan, padahal market "empuk" dan di negara aslinya numero uno. model lain ya seperti biasa hanya booming di awal.

sialnya ya nissan, karena under the same boss, jadilah kaya gitu juga, untung ga ketambahan nissan trucks. bisa jadi ada trio jepun yang males jualan.
Setuju.

Menurut salah satu supplier part mobil, keunggulan 3 besar brand jepang: Honda pinter ngedesain, Mitsu pinter mewujudkan konsep, Toyota pinter jualan.
Tapi sebenernya yang pinter jualan toyota atau astra?
Kombinasi yang pas sih sebenernya Toyota dan Astra. Toyota jualan bermodalkan image brand nya, astra jualan jg bermodalkan image brand nya.

:mky_03: :mky_03:
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
User avatar
Herman7103
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1547
Joined: Sun Oct 02, 2016 23:17
Location: SOUTH SUMATRA
Daily Vehicle: All New Grand Livina CVT

Re: Pemasaran Mobil.... siapa yg paling ggak niat berjualan ?

Post by Herman7103 »

alvin23 wrote:
Penikmat_Kopi wrote: Tue Feb 20, 2018 14:59
evanbngdor wrote: Tue Feb 20, 2018 13:05 Setuju.

Menurut salah satu supplier part mobil, keunggulan 3 besar brand jepang: Honda pinter ngedesain, Mitsu pinter mewujudkan konsep, Toyota pinter jualan.
Tapi sebenernya yang pinter jualan toyota atau astra?
dua-duanya. kalo toyota gapinter jualan, gaakan dia top 3 pabrikan mobil di dunia.

btw, ada loh contoh merk yg globalnya jago jualan, tapi mitra lokalnya kacrut.
hurufnya "N" wkwkwk
Yup I agree with you. "N" kayak nya ngak Jor JOR an di IDM, tapi di US, China and Europe sangat berbeda ibarat Istilah sepak bola "Full Team"
:glodak:
HR15DE 2014
Swedeppon
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 236
Joined: Tue Jan 23, 2018 18:10
Location: West-east java
Daily Vehicle: Owl and three diamond

Re: Pemasaran Mobil.... siapa yg paling ggak niat berjualan ?

Post by Swedeppon »

alvin23 wrote: Tue Feb 20, 2018 15:29
Penikmat_Kopi wrote: Tue Feb 20, 2018 14:59
evanbngdor wrote: Tue Feb 20, 2018 13:05

Setuju.

Menurut salah satu supplier part mobil, keunggulan 3 besar brand jepang: Honda pinter ngedesain, Mitsu pinter mewujudkan konsep, Toyota pinter jualan.
Tapi sebenernya yang pinter jualan toyota atau astra?
dua-duanya. kalo toyota gapinter jualan, gaakan dia top 3 pabrikan mobil di dunia.

btw, ada loh contoh merk yg globalnya jago jualan, tapi mitra lokalnya kacrut.
hurufnya "N" wkwkwk
Seharusnya itu brand break free dr "bapaknya" , itu juga kalau bisa, mazda setelah keluar dr group satu itu jd bagus, berikut ford almarhum

Volvo aja ditendang, diganti infiniti yg dr taun lalu gada yg laku

Vag brand (vw audi dkk) juga harusnya buat baru, kalau mau naik disini, potensi bagus padahal

Renault juga menyedihkan, atleast koleos ada yg laku jadi bisa dikejar bekasnya nanti
White owl : CX5 2.5 touring'13
Two black three diamond: ANPS dakar'17 and Mirage exceed'12
kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3964
Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16

Re: Pemasaran Mobil.... siapa yg paling ggak niat berjualan ?

Post by kunaskun »

evanbngdor wrote: Tue Feb 20, 2018 13:05
Setuju.

Menurut salah satu supplier part mobil, keunggulan 3 besar brand jepang: Honda pinter ngedesain, Mitsu pinter mewujudkan konsep, Toyota pinter jualan.
ah iya bener yak :mky_01:
alvin23 wrote: Tue Feb 20, 2018 15:29
dua-duanya. kalo toyota gapinter jualan, gaakan dia top 3 pabrikan mobil di dunia.

btw, ada loh contoh merk yg globalnya jago jualan, tapi mitra lokalnya kacrut.
hurufnya "N" wkwkwk
nomor 1 dunia, tapi di sini anomali, kelasnya hanya 2nd tier, malah sebentar lagi 3rd tier kayanya dibawah brother sendiri... :mky_01:
casabalancas
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 600
Joined: Mon Oct 02, 2017 10:20
Location: Jakarta

Re: Pemasaran Mobil.... siapa yg paling ggak niat berjualan ?

Post by casabalancas »

Karena kelakuan indomobil makin kesini makin begitu, alangkah lebih baik brand N&R plus anak2nya Dat&Infinity keluar dan bikin holding baru dengan MMKSI, tohh di pusatnya mereka udah 1 grup.
User avatar
Herman7103
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1547
Joined: Sun Oct 02, 2016 23:17
Location: SOUTH SUMATRA
Daily Vehicle: All New Grand Livina CVT

Re: Pemasaran Mobil.... siapa yg paling ggak niat berjualan ?

Post by Herman7103 »

casabalancas wrote:Karena kelakuan indomobil makin kesini makin begitu, alangkah lebih baik brand N&R plus anak2nya Dat&Infinity keluar dan bikin holding baru dengan MMKSI, tohh di pusatnya mereka udah 1 grup.
Saya pribadi senang aja kalau all product in Nissan Renault Mitsubishi global alliance in Domestic market sold under 1 group. Me love new engine come
https://youtu.be/Yn1VyYswRRk
:glodak:
HR15DE 2014
Venturtle
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2111
Joined: Wed Jan 25, 2017 9:12

Re: Pemasaran Mobil.... siapa yg paling ggak niat berjualan ?

Post by Venturtle »

kalo sesuai siklus, all new xtrail keluar 2019 di pasar global? masuk sini 2020? :big_think:
User avatar
adrevolution
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1220
Joined: Tue Nov 15, 2016 5:22
Location: Tangerang
Daily Vehicle: Mazda 2

Re: Pemasaran Mobil.... siapa yg paling ggak niat berjualan ?

Post by adrevolution »

Venturtle wrote: Sun Feb 25, 2018 4:25 kalo sesuai siklus, all new xtrail keluar 2019 di pasar global? masuk sini 2020? :big_think:
Harusnya kalo dr cycle qashqai duluan yg keluar all new sih, soalnya udah lbh lama beredarnya. Xtrail yg skrg kan 1 basis ama qashqai, sedangkan itu mobil juga belom lama facelift juga dan malah baru masuk market US. Feeling saya sih all new qashqai rilis dulu di 2019-2020 lalu diikuti xtrail 1 tahun kemudian. Imho. Just my 2 cents.
P5-VPS | L15Z5 | MR20DD | 2AR-FE
Venturtle
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2111
Joined: Wed Jan 25, 2017 9:12

Re: Pemasaran Mobil.... siapa yg paling ggak niat berjualan ?

Post by Venturtle »

all new ertiga kapan launching ya?
:thanks:
alexwiranata
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 38
Joined: Fri Mar 02, 2018 6:05
Location: palembang
Daily Vehicle: outlander_sport

Re: Pemasaran Mobil.... siapa yg paling ggak niat berjualan ?

Post by alexwiranata »

Ertiga diesel apa kabar penjualannya? Dijalanan kok jarang ya. Harusnya ertiga diesel pas launching ada varian maticnya.
Swedeppon
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 236
Joined: Tue Jan 23, 2018 18:10
Location: West-east java
Daily Vehicle: Owl and three diamond

Re: Pemasaran Mobil.... siapa yg paling ggak niat berjualan ?

Post by Swedeppon »

casabalancas wrote: Sat Feb 24, 2018 17:16 Karena kelakuan indomobil makin kesini makin begitu, alangkah lebih baik brand N&R plus anak2nya Dat&Infinity keluar dan bikin holding baru dengan MMKSI, tohh di pusatnya mereka udah 1 grup.
Salim group sangat berjasa diindonesia dengan salah satu karyanya indomie

Yg namanya gaada puasnya kumpul duit main otomotid juga, dulu lumayan mentereng dan agak jumawa jdnya, akhirnya kalah sama astra

Sekarang cuma ngandelin satu merk S sama N dengan merk2 pemanis dr saudara prancisnya N dan mobil2 VAG

Betul harusnya masing2 merk integrated sama principal masing2, misal VAG yg pegang juga porsche bentley jd buat satu atpm khusus brand mereka, RNM satu atpm ( mungkin dibawah kramayudha) dst

Porsche hampir diindomobil, malah mau bikin plant ckd khusus asia, logo porsche udh dipasang dingraha indomobil , brosur udh dicetak

Akhirnya dicabut lg, gara2 satu kitcar marvia itu
White owl : CX5 2.5 touring'13
Two black three diamond: ANPS dakar'17 and Mirage exceed'12
Senargitar
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 317
Joined: Fri Dec 11, 2015 12:21

Re: Pemasaran Mobil.... siapa yg paling ggak niat berjualan ?

Post by Senargitar »

alexwiranata wrote: Sat Mar 03, 2018 4:54 Ertiga diesel apa kabar penjualannya? Dijalanan kok jarang ya. Harusnya ertiga diesel pas launching ada varian maticnya.
pernah 2x ketemu ertiga diesel dan ditutup tangkinya tertulis pertadex only, sepertinya yang membuat orang jadi males ambil r3 diesel selain gak ada maticnya juga keberatan harus isi dex apalagi di bbrp daerah susah cari dex.