Pemasaran Mobil.... siapa yg paling ggak niat berjualan ?

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
sandal
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3691
Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13

Re: Pemasaran Mobil.... siapa yg paling ggak niat berjualan ?

Post by sandal »

marketleader wrote: Thu Feb 15, 2018 10:38 kalo siapa yg paling nggak niat berjualan tentu toyota nggak masuk, karena mobilnya emang selalu laku

tapi kalo mau ditambahkan:
isuzu, punya mobil penumpang panther pernah laris tapi nggak diterusin
mitsubishi, jualannya cuman L300. sekarang mending ada spander
nissan & suzuki, sudah disebutkan di atas2
honda, jualannya kepengen kenceng tapi ngasihnya ke customer selalu setengah2
https://www.motoris.id/manufaktur/6098/ ... indonesia/

katanya selalu laku
2017 Ignis

2021 HRV SE Improvement
Rundeer
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 812
Joined: Fri Jan 15, 2016 15:00
Location: Bandar Lampung, Lampung
Daily Vehicle: Innova

Re: Pemasaran Mobil.... siapa yg paling ggak niat berjualan ?

Post by Rundeer »

Dat510 wrote: Thu Feb 15, 2018 6:05 Saya rasa ngga masalah ngebangkitin thread2 lama selama topiknya masih relevan. Toh sebelum membuat thread baru kita biasa di encourage untuk mencari dlu siapa tau udah ada thread serupa dan tinggal melanjutkan reply di thread tsb.

Btw mengenai pemasaran, saya heran dengn mobil-mobil keluaran nissan dan suzuki, bagitu produknya launch mobil nya laku & langsung banyak dijalanan, tapi lama2 suram dengan sendiri nya. Contoh:

Nissan:
- March
- Juke
- X-trail sebelum T32
- Livina

Suzuki:
- APV
- Escudo / Grand Vitara
- Splash
- Karimun
- Swift
- SX4

Ini hanya perasaan ane aja apa gimana ya? Hehe
Eh si juke apa kabar ya? Udh discontinue apa gimana? Di jalan udah mulai jadi spesies langka
Jangan nginjek gas dalam dalam, boros, mending nyantai aja :ngacir:
User avatar
Harchi
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 760
Joined: Sat Dec 08, 2012 10:14

Re: Pemasaran Mobil.... siapa yg paling ggak niat berjualan ?

Post by Harchi »

Klo liat VP director of marketing nissan yg baru, kayaknya ada tanda2 merek ini bakal bangkit. Jaman2 ford dipegang dia dulu keliatan berhasil, ranger no. 1, everest cukup laris, fiesta masuk indo n sangat laris, begitu jg escape n focus. Trus jaman suzuki dipegang dia jg rame produk2nya n banyak pilihan setelah sebelumnya kayak jualan produk2 aman niaga doank n mentok r3. Mudah2an aja, soalnya di luar banyak produk nissan yg menarik sih menurut ane n ane ada ngincer salah 1nya
If you can't stop thinking about it...buy it!!!
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15537
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Pemasaran Mobil.... siapa yg paling ggak niat berjualan ?

Post by ChZ »

marketleader wrote: Thu Feb 15, 2018 10:38 kalo siapa yg paling nggak niat berjualan tentu toyota nggak masuk, karena mobilnya emang selalu laku

tapi kalo mau ditambahkan:
isuzu, punya mobil penumpang panther pernah laris tapi nggak diterusin
mitsubishi, jualannya cuman L300. sekarang mending ada spander
nissan & suzuki, sudah disebutkan di atas2
honda, jualannya kepengen kenceng tapi ngasihnya ke customer selalu setengah2
Etios ? NAV-1 ?

Mas, saya kalau liat kayaknya situ entah sales atau fanboy militan... since saya moderator saya ada reject beberapa postingan karena indikasi jualan...

Buka mata, mas. Baca media otomotif, jangan cuma baca majalah ST*R melulu... yang isinya jelek-jelekin kompetitor semua.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
arfs
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1344
Joined: Mon Jan 25, 2016 11:40
Location: Jakarta

Re: Pemasaran Mobil.... siapa yg paling ggak niat berjualan ?

Post by arfs »

ChZ wrote: Thu Feb 15, 2018 14:31
marketleader wrote: Thu Feb 15, 2018 10:38 kalo siapa yg paling nggak niat berjualan tentu toyota nggak masuk, karena mobilnya emang selalu laku

tapi kalo mau ditambahkan:
isuzu, punya mobil penumpang panther pernah laris tapi nggak diterusin
mitsubishi, jualannya cuman L300. sekarang mending ada spander
nissan & suzuki, sudah disebutkan di atas2
honda, jualannya kepengen kenceng tapi ngasihnya ke customer selalu setengah2
Etios ? NAV-1 ?

Mas, saya kalau liat kayaknya situ entah sales atau fanboy militan... since saya moderator saya ada reject beberapa postingan karena indikasi jualan...

Buka mata, mas. Baca media otomotif, jangan cuma baca majalah ST*R melulu... yang isinya jelek-jelekin kompetitor semua.
Mungkin jgn jgn memang dia redaksi atau editor majalah internal TAM STAR nya kali :mky_03:
“I don’t want to be preached to about cars by someone who doesn’t even know how to drive.” - Hiromu Naruse (TMC Master Test Driver) to Akio Toyoda, 2000.
User avatar
Dat510
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 787
Joined: Sat Jan 03, 2015 12:58

Re: Pemasaran Mobil.... siapa yg paling ggak niat berjualan ?

Post by Dat510 »

Jambangan wrote: Thu Feb 15, 2018 6:15 Ignis jg om
Awal2 launching laku. Banyak yg plat baru berkeliaran
Sekarang ga pernah liat yg plat 2018
Kebetulan pernah jadi sales suzuki bentaran doang. Pas jaga pameran ga ada yg mau nanya ignis
Banyakan nanya2 ertiga

Btw yg ga niat jualan di indon sini saya rasa hyundai n kia
Kurang promosi padahal produknya lumayan bagus yg baru2
kunaskun wrote: Thu Feb 15, 2018 10:23 memang ciri khas suzuki seperti itu, cuma kuat di awal saja, sisanya mati sendiri. hal yang dilakuin di nissan juga, adek tiri satu grup indomobil.
Berarti bener ya memang nissan dan suzuki spt itu, bukan perasaan ane doang.. Wkwk
untuk ignis dan ertiga ane mau lihat di 2020 seperti apa, ignis lebih mungkin untuk mati dluan karena pasarnya niche, celerio umur nya kmarin juga bntar banget. APV sempet membludak dijalan ujung2nya mati juga, apakah ertiga akan bernasib sama? :mky_03:
Rundeer wrote: Thu Feb 15, 2018 13:43 Eh si juke apa kabar ya? Udh discontinue apa gimana? Di jalan udah mulai jadi spesies langka
Ngga tau om gimana kabar nya juke, iya udah langka sekarang, pdhal pas pertama itu langsung banyak di jalan.

Kalo livina masih lumayan cuma ngga segencar pas pertama2 launching dlu, dlu kayanya liat orang pake livina kerasa lebih tajir dr yg pake innova. Wkwk. sekarang kelasnya dibanding2ngin nya sama LMPV.
Tats
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 354
Joined: Sun Oct 01, 2017 5:36

Re: Pemasaran Mobil.... siapa yg paling ggak niat berjualan ?

Post by Tats »

ChZ wrote: Thu Feb 15, 2018 14:31 Etios ? NAV-1 ?

Mas, saya kalau liat kayaknya situ entah sales atau fanboy militan... since saya moderator saya ada reject beberapa postingan karena indikasi jualan...

Buka mata, mas. Baca media otomotif, jangan cuma baca majalah ST*R melulu... yang isinya jelek-jelekin kompetitor semua.
Sabar om chz mungkin dia lupa....
Or sengaja melupakan kenangan buruknya :ngacir:

Back to topic
ATPM yg ga niat menurut sy itu subaru
Beberapa taun lalu sy pernah tertarik sama forester xt 2.0
Akhirnya sy datang ke dealer subaru di paskal bandung
Pas sy sampe ada 3 sales, cewe semua dgn muka panik dan bingung
Lah mereka yg jualan aja bingung apalagi sy yg mau beli hahaha
Akhirnya salah satu dr mereka hampiri sy dan melayani
Sy tanya ttg awd dan turbo ga ada yg ngerti dan feeling sy jelek akhirnya sy ga jadi ambil
Lucunya sekitar sebulan kemudian subaru kena kasus pajak dan atpm dilarang jualan
Hampir sy terjebak hahahaha

ATPM yang kurang niat menurut sy hyundai dan kia
Kalo ke GIIAS entah kenapa produknya terasa setengah2 jadinya kurang diminati
Dan setiap sy liat2 mobil mereka, salesnya suka ogah2an hampiri sy
Mungkin tampang sy sperti ga bisa beli hahahaha
liemivan86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1074
Joined: Sat Jun 24, 2017 15:39

Re: Pemasaran Mobil.... siapa yg paling ggak niat berjualan ?

Post by liemivan86 »


Dat510 wrote: untuk ignis dan ertiga ane mau lihat di 2020 seperti apa, ignis lebih mungkin untuk mati dluan karena pasarnya niche, celerio umur nya kmarin juga bntar banget. APV sempet membludak dijalan ujung2nya mati juga, apakah ertiga akan bernasib sama? :mky_03:
Surprisingly, ertiga stabil lho penjualannya, sesuai data yang di thread sebelah. Saya perhatikan, beberapa bulan ini ertiga stabil di angka 3000 an terus. Bahkan lebih laku dari mobilio yang habis facelift. APV juga masih laku 1000 lebih.

Kalo Nissan ini memang kayaknya sering terlena dengan kesuksesan produk nya di pasar. Jaman T30 laku, lalu lengah, T31 kalah saing deh. T32 laku lagi, lalu lengah lagi. Grand livina juga gitu, tidak ada pengembangan, sudah berapa tahun. Serena juga ketinggalan dibanding negara lain. Padahal secara produk, Nissan ini bagus lho. Saya pakai T32 2017 puas banget..
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: Pemasaran Mobil.... siapa yg paling ggak niat berjualan ?

Post by kompresorz »

toyota jg kadang ada gak niat jualan untuk jenis tertentu..

hiluk aja pe skrg brosur msh pake yg lama...diskon 7.5 juta...gak tau spek facelif ky apa..

sampe saya bilang sama sales langganan toyota kurang serius jual hiluk..

jadi saya gak semangat lg.. :wkkk:
User avatar
Winz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2599
Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
Location: Bali, Indonesia
Daily Vehicle: ANPS+XpC

Re: Pemasaran Mobil.... siapa yg paling ggak niat berjualan ?

Post by Winz »

Rundeer wrote: Thu Feb 15, 2018 13:43
Dat510 wrote: Thu Feb 15, 2018 6:05 Saya rasa ngga masalah ngebangkitin thread2 lama selama topiknya masih relevan. Toh sebelum membuat thread baru kita biasa di encourage untuk mencari dlu siapa tau udah ada thread serupa dan tinggal melanjutkan reply di thread tsb.

Btw mengenai pemasaran, saya heran dengn mobil-mobil keluaran nissan dan suzuki, bagitu produknya launch mobil nya laku & langsung banyak dijalanan, tapi lama2 suram dengan sendiri nya. Contoh:

Nissan:
- March
- Juke
- X-trail sebelum T32
- Livina

Suzuki:
- APV
- Escudo / Grand Vitara
- Splash
- Karimun
- Swift
- SX4

Ini hanya perasaan ane aja apa gimana ya? Hehe
Eh si juke apa kabar ya? Udh discontinue apa gimana? Di jalan udah mulai jadi spesies langka
Ga salah ud discontinue di Indonesia, pernah baca d berita seinget saya, juke ini pamor mulai redup dan ga ad yg beli gara2 model tabrakan trus ga bisa keluar mobil, dianggap ga aman, cmiiw
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5688
Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: Pemasaran Mobil.... siapa yg paling ggak niat berjualan ?

Post by sintoni »

Juke ini padahal pas baru setahunnan launching dimana2 muncul, sama sering liatnya dengan Yasir bakpao cuma kalah sama Njes GE aja banyaknya.
Abangaja
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 164
Joined: Sat Mar 18, 2017 14:15

Re: Pemasaran Mobil.... siapa yg paling ggak niat berjualan ?

Post by Abangaja »

Pertama Nissan Juke keluar, beli indentnya 3bulan, harga diatas Jazz GE (bini pake Jazz GE 08/11)
Model bagus, lampu keliatan keren, tapi cuma layak buat 2 orang aja, bangku belakang sempit amat, baru berasa pas kebagian jd penumpang belakang, bagasi amit2 sempitnya, ada lekukan kanan kiri makan tempat.
Velg si bagus 17inch ban Yokohama, Jazz aja dunlop
HU udh touchscreen jaman itu Jazz masih HU Kenwood biasa non touchscreen
Mobilnya mungkin cuma buat yg hobby atau yg suka model aneh, lagian kompetitornya cuma RushTeri
Lebih awet Jazz dipake sampai 2015, yang Juke cuma 2 tahun g tahan langsung ganti
User avatar
geofreyap
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1611
Joined: Thu Oct 01, 2015 1:05

Re: Pemasaran Mobil.... siapa yg paling ggak niat berjualan ?

Post by geofreyap »

Jaman oe di masdah, oe liat mereka cukup niat jualan, in a good way ya.
Tapi memang market sini yg hopeless.
Mobil bagus dengan value yg sebenarnya cukup logical, tetap tidak dilirik.
Hanya enthusiast yg berminat, atau org yg mengerti betul bahwa kegiatan mengemudi itu adalah hiburan tersendiri.

Lain hal dgn brand yg oe pasarkan skrg. Tidak perlu effort berlebih karena logo ini sudah mengakar ke bumi endonesa dengan kokoh.

Ya gitu dah ~
SUBARU INDONESIA
Instagram : subaru.sales.id
User avatar
Dat510
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 787
Joined: Sat Jan 03, 2015 12:58

Re: Pemasaran Mobil.... siapa yg paling ggak niat berjualan ?

Post by Dat510 »

liemivan86 wrote: Fri Feb 16, 2018 15:46
Dat510 wrote: untuk ignis dan ertiga ane mau lihat di 2020 seperti apa, ignis lebih mungkin untuk mati dluan karena pasarnya niche, celerio umur nya kmarin juga bntar banget. APV sempet membludak dijalan ujung2nya mati juga, apakah ertiga akan bernasib sama? :mky_03:
Surprisingly, ertiga stabil lho penjualannya, sesuai data yang di thread sebelah. Saya perhatikan, beberapa bulan ini ertiga stabil di angka 3000 an terus. Bahkan lebih laku dari mobilio yang habis facelift. APV juga masih laku 1000 lebih.

Kalo Nissan ini memang kayaknya sering terlena dengan kesuksesan produk nya di pasar. Jaman T30 laku, lalu lengah, T31 kalah saing deh. T32 laku lagi, lalu lengah lagi. Grand livina juga gitu, tidak ada pengembangan, sudah berapa tahun. Serena juga ketinggalan dibanding negara lain. Padahal secara produk, Nissan ini bagus lho. Saya pakai T32 2017 puas banget..
Iya ertiga masih stabil, udah 6 tahun, ya semoga aja awet si jualannya, tetep dikembangin produknya, jangan cuma 1 generasi, terus facelift2 doang tanpa upgrade berarti lalu mati.
tremonti
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 112
Joined: Tue Feb 21, 2017 3:56
Location: Jakarta

Re: Pemasaran Mobil.... siapa yg paling ggak niat berjualan ?

Post by tremonti »

Duh ada fanboy toyota tapi koq aneh ya.. bukan org TAM juga kyknya.. isuzu bukannya segmen jualannya dialihkan ke kendaraan niaga ya? Policy astra keknya gitu.. toh isuzu juga dbawah Astra kan (IAMI)? Walaupun blm taw kenapa MuX jg dimasukkin..
"Straight roads are for fast cars, turns are for fast drivers"
Colin McRae
martinnn
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2899
Joined: Mon Aug 17, 2015 6:32
Location: Jabodetabek
Daily Vehicle: Innova gen 1 vvti + Supra X 125 with Givi Top box

Re: Pemasaran Mobil.... siapa yg paling ggak niat berjualan ?

Post by martinnn »

garansindo...eh dia atpm gak ya....
:big_biglaugh:
antonyaulia
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 280
Joined: Tue Oct 17, 2017 12:49
Location: Solo
Daily Vehicle: GerobakPerang

Re: Pemasaran Mobil.... siapa yg paling ggak niat berjualan ?

Post by antonyaulia »

haristk7 wrote: Thu Feb 15, 2018 12:51
marketleader wrote: Thu Feb 15, 2018 10:38 kalo siapa yg paling nggak niat berjualan tentu toyota nggak masuk, karena mobilnya emang selalu laku
tolong jelaskan kasus Nav1, paparkan juga data wholesales dan retail sales 2016-2017 ya mas, sumbernya ambil dari data gaikindo saja..

tuh..sudah saya bantu dapetin sumber data yang kredibel dimana..

saya tunggu penjelasannya daripada gw bikin jari lo lepas dari sendi nya..
Kalo masalah Nav1 dan Sienta, sebenarnya bukan maksud Toyota gak niat jualan, tapi memang itu model gak disukain pasar saja, buktinya tetap toyota menawarkan diskon itu produk tersebut supaya laku.

satu lagi mobil Toyota yang juga tidak laku ya Etios Valco.

intinya ya salah strategi keputusan untuk jualan model saja yg ternyata tidak disukai pasar.
liemivan86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1074
Joined: Sat Jun 24, 2017 15:39

Re: Pemasaran Mobil.... siapa yg paling ggak niat berjualan ?

Post by liemivan86 »


antonyaulia wrote: Kalo masalah Nav1 dan Sienta, sebenarnya bukan maksud Toyota gak niat jualan, tapi memang itu model gak disukain pasar saja, buktinya tetap toyota menawarkan diskon itu produk tersebut supaya laku.

satu lagi mobil Toyota yang juga tidak laku ya Etios Valco.

intinya ya salah strategi keputusan untuk jualan model saja yg ternyata tidak disukai pasar.
Sebenarnya bukan masalah model tidak disukai pasar, tapi salah strategi pemasaran aja sih. Sienta menurut saya salah fitur, karena masyarakat kita terbiasa dengan freed yang captain seat, saat sienta masuk dengan kursi biasa, yang bahkan arm rest juga tidak ada, akhirnya ya tidak terlalu laku deh. Ditambah optimisme produksi jumlah besar, akhirnya stok menumpuk deh..

Kalo Nav1, terus terang, sebelum naik sendiri, saya paling benci mobil ini. Model nya kurang bagus, masih mending Serena, apalagi Biante. Tapi setelah dapat 2nd harga murah, naik sendiri, enak juga Nav1 ini... Ha2...

Etios itu sih dari awal saya uda tau kalo bakal gagal. Mesin 1200 non VVTI, interior ala taxi, dll. Heran kenapa ada aja yang mau beli...

Tapi saya rasa wajar sih, setiap ATPM pasti ada model gagal nya. Suzuki dengan Celerio, Honda dengan BRV, dll. Yang penting, misal nya mereka masukkan 10 tipe, yang gagal cuma 1-2 aja, jangan terlalu banyak. Kalo kebanyakan ya tutup deh...
User avatar
alvin23
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1965
Joined: Mon Jan 01, 2007 2:58
Location: CGK-BDO-JOG

Re: Pemasaran Mobil.... siapa yg paling ggak niat berjualan ?

Post by alvin23 »

Toyota itu emang pilihan model global yang dimasukin ga pernah bener2 hits.

itu Nav1, atau sienta dan etios kan terima jadi dari portofolio toyota luar.

etios sendiri sebenarnya korban karena gaada AT nya. di luar Jakarta, penjualannya termasuk bagus loh. tapi di jkt, helloo, beli citycar kopling sama aja bunuh diri haha

produk toyota yang bener2 laku ya yg bareng daihatsu dan atau yg khusus dikembangin disini kayak fortuner dan Innova.

karena market indonesia itu seleranya localized banget seperti yang sering dibilang om NR
Rocky R ADS CVT 2021
antonyaulia
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 280
Joined: Tue Oct 17, 2017 12:49
Location: Solo
Daily Vehicle: GerobakPerang

Re: Pemasaran Mobil.... siapa yg paling ggak niat berjualan ?

Post by antonyaulia »

liemivan86 wrote: Mon Feb 19, 2018 11:57
antonyaulia wrote: Kalo masalah Nav1 dan Sienta, sebenarnya bukan maksud Toyota gak niat jualan, tapi memang itu model gak disukain pasar saja, buktinya tetap toyota menawarkan diskon itu produk tersebut supaya laku.

satu lagi mobil Toyota yang juga tidak laku ya Etios Valco.

intinya ya salah strategi keputusan untuk jualan model saja yg ternyata tidak disukai pasar.
Sebenarnya bukan masalah model tidak disukai pasar, tapi salah strategi pemasaran aja sih. Sienta menurut saya salah fitur, karena masyarakat kita terbiasa dengan freed yang captain seat, saat sienta masuk dengan kursi biasa, yang bahkan arm rest juga tidak ada, akhirnya ya tidak terlalu laku deh. Ditambah optimisme produksi jumlah besar, akhirnya stok menumpuk deh..

Kalo Nav1, terus terang, sebelum naik sendiri, saya paling benci mobil ini. Model nya kurang bagus, masih mending Serena, apalagi Biante. Tapi setelah dapat 2nd harga murah, naik sendiri, enak juga Nav1 ini... Ha2...

Etios itu sih dari awal saya uda tau kalo bakal gagal. Mesin 1200 non VVTI, interior ala taxi, dll. Heran kenapa ada aja yang mau beli...

Tapi saya rasa wajar sih, setiap ATPM pasti ada model gagal nya. Suzuki dengan Celerio, Honda dengan BRV, dll. Yang penting, misal nya mereka masukkan 10 tipe, yang gagal cuma 1-2 aja, jangan terlalu banyak. Kalo kebanyakan ya tutup deh...
Nah katanya bukan masalah model yang tidak disukai pasar, tapi kenapa anda bisa benci NAV1 karena modelnya kurang bagus?

untuk pasar di Indonesia, Model dan harga masih menempati urutan tertinggi dalam keputusan penjualan (selain brand image). kalo masalah Etios, Nav1, dan Sienta kurang apa coba dengan brand image Toyota? tetap aja gak laku. ya jawabannya karena model yg kurang diminati customer di rentang harga yang dimasuki varian tersebut.

Tapi coba itu umpama NAV1 dijual seharga APV, apalagi dengan brand image Toyota. ya pasti laku (cuma umpama lho).

Isuzu MuX juga salah satunya, misal dia dimasukin sebagai pengganti Panther dengan harga 300jt (tentu dimesi menyesuaikan), saya yakin seyakin2nya pasti laku keras, karena dia masuki di rentang harga 400up ya akhirnya head to head dengan Pajero dan Fortie ya mau bagaimana.
PlantFoot
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 258
Joined: Wed Feb 27, 2013 6:03

Re: Pemasaran Mobil.... siapa yg paling ggak niat berjualan ?

Post by PlantFoot »

etios ini kok y ga bljr dr kasus soluna...mn mau org indonesia d ksh mbl pahe..maunya kliatan mahal luar dlm..tp ttp murah..

nav 1 itu nanggung...model jg klh mewah sm serena...skalian aja alphard kl mau naik kelas...

yg ga niat juakan itu merk2 prancis...atpm nya beda2, tp sm aja pd ga niat...
anrico17
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 620
Joined: Wed Dec 09, 2015 16:12
Location: Laptop dan Rumah
Daily Vehicle: Disetirin

Re: Pemasaran Mobil.... siapa yg paling ggak niat berjualan ?

Post by anrico17 »

Yng paling ketauan si Nissan..... Woy itu March sm serena baru masukin cptean, xtrail butuh face-lift Woy.... Grand livina matiin aja....

Isuzu jg bs dibilang kurang niat si... Stereotype Isuzu tuh (bla bla masukin sendiri) masih kuat.... Bokap gw kr mux itu panther reborn....

Also Peugeot... Just... Die already....let it go Astra.... Let it die in peace... You too Infiniti....
Hanya sekedar netizen yang numpang lewat

L15Z6, 4N15
Swedeppon
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 236
Joined: Tue Jan 23, 2018 18:10
Location: West-east java
Daily Vehicle: Owl and three diamond

Re: Pemasaran Mobil.... siapa yg paling ggak niat berjualan ?

Post by Swedeppon »

martinnn wrote: Mon Feb 19, 2018 5:04 garansindo...eh dia atpm gak ya....
:big_biglaugh: :big_biglaugh:

Padahal sy berharap banyak sama mereka dengan volvo
Nah mobil tdnya aja diamankan dirumah sibosnya, dilernya juga gajadi2, gimana mau ngegerakin gesits, alfaromeo aja udh ditendang
Bagusnya cuma karena ada jeep aja, dan bagusnya juga mereka erat sama salesworkernya , mungkin karena kasus kredit sama bank permata tempohari+ dollar yg makin awut2an

Btt , selain garansindo, renault indo harusnya punya potensi besar di kwid duster n kolestrol (european tuned xtrail) minimal dekatin chevrolet lah

Nah iklannya aja gaada, dilernya cuma numpang beres Nissan buat ngebengkel, entah jd apa itu
White owl : CX5 2.5 touring'13
Two black three diamond: ANPS dakar'17 and Mirage exceed'12
Swedeppon
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 236
Joined: Tue Jan 23, 2018 18:10
Location: West-east java
Daily Vehicle: Owl and three diamond

Re: Pemasaran Mobil.... siapa yg paling ggak niat berjualan ?

Post by Swedeppon »

Indomobil sptnya cuma liatin suzuki skrg, lalu nissan, truck divisionnya baru merk2 eropa bawah mereka

Kalau infiniti, itu spt siap almarhum, tp masih hidup karena selang2 penunjang hidup masih nyala, mungkin akibat durhaka indomobil nendang volvo dr main
Showroon mereka yg di tb simatupang untuk infiniti, qx80 punya potensi lawan LC, tp galaku juga, taun lalu kayanya jualannya 0, padahal volvo gsindo sj bisa 50an, dominasi xc90, tp ntah kapan unitnya sampaiq
White owl : CX5 2.5 touring'13
Two black three diamond: ANPS dakar'17 and Mirage exceed'12
evanbngdor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2982
Joined: Sun Sep 13, 2015 3:08

Re: Pemasaran Mobil.... siapa yg paling ggak niat berjualan ?

Post by evanbngdor »

Menurut ane sih dari antara ATPM brand jepang, indomobil suzuki termasuk yang paling ngga niat jualannya.

Ngga niat dalam konteks ane sih jemput bola nya kurang dibandingkan ATPM lainnya, udah gitu fleksibilitas konsumen paling terbatas kalau mau beli produknya indomobil suzuki.

Apalagi kalo liat skg indomobil suzuki untuk passenger car nya tidak melakukan R&D di sini, hanya memasarkan produk yang basic nya dari Maruti Suzuki India, which is dari sisi efisiensi mereka sih mungkin lebih tinggi, tetapi kayaknya tidak diterima dengan baik oleh konsumen indo.
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T