Gembok roda DisHub

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: F 272, y_anjasrana, ginting, FRD, artoodetoo, b8099ok

User avatar
HilmanZ
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 996
Joined: 31 Dec 2007, 15:12

Re: Gembok roda DisHub

Post by HilmanZ » 08 May 2008, 20:32

derek bknnya biasa mlh roda dpn ya?

User avatar
poeticmind
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 17286
Joined: 05 Oct 2007, 22:40
Location: the garage - cimandiri 28 pav , Bandung

Re: Gembok roda DisHub

Post by poeticmind » 09 May 2008, 08:44

haha! kok lucu ya jadinya... makin repot makin seneng. mungkin lumayan jadi ada kerjaan dibanding ngantuk di kantor! hehehehe!
mbok ya dana nya dipake benerin jalan or pintu rel kereta api or apa lah...
Image

User avatar
HilmanZ
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 996
Joined: 31 Dec 2007, 15:12

Re: Gembok roda DisHub

Post by HilmanZ » 09 May 2008, 09:53

benerin pintu rel ga ad pemasukan tambahan buat dishub..ups maksudnya buat negara gt..hahaha..

User avatar
blindzero
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2391
Joined: 24 Dec 2005, 23:37
Location: Sparkling Surabaya

Re: Gembok roda DisHub

Post by blindzero » 09 May 2008, 14:13

Saya rasa kalau mau memperbaiki sistem transportasi, udah saatnya Dishub memiliki kemampuan tilang "jarak jauh". Jadi seperti di luar negeri, ada kamera lampu lalu lintas, kalau nerobos ada fotonya, dari situ aja bisa dikirim surat tilang. Kemudian parkir sembarangan, kan bisa dikasih surat tilang diselepiin di wiper gitu. Daripada harus main gembok.... malah di luar negeri gembok roda itu untuk swasta.. dimana tidak memiliki kemampuan tilang.

Tentu saja kalau mau kayak gini harus merubah sistem tilang total. Bukannya dengan gini polisi ga bisa main pungli.... sampe keluar peraturan 10,000 Rupiah bonus buat polisi untuk surat tilang. Bisa bisa malah asal tilang tuh polisi.

Perubahan dan Perbaikan sistem akan lebih baik daripada Penambahan sistem. Apalagi kalau udah tau sistem;nya itu bobrok.

User avatar
skylion
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 220
Joined: 11 Apr 2007, 15:03

Re: Gembok roda DisHub

Post by skylion » 09 May 2008, 17:43

- delete -

User avatar
Mogeman
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 200
Joined: 27 Apr 2008, 00:13

Re: Gembok roda DisHub

Post by Mogeman » 09 May 2008, 19:50

blindzero wrote:Saya rasa kalau mau memperbaiki sistem transportasi, udah saatnya Dishub memiliki kemampuan tilang "jarak jauh". Jadi seperti di luar negeri, ada kamera lampu lalu lintas, kalau nerobos ada fotonya, dari situ aja bisa dikirim surat tilang. Kemudian parkir sembarangan, kan bisa dikasih surat tilang diselepiin di wiper gitu. Daripada harus main gembok.... malah di luar negeri gembok roda itu untuk swasta.. dimana tidak memiliki kemampuan tilang.



Good idea .... :e-clap:
Bole nanya nih?........... kira2 kapan ya terealisasinya?.......... 2010 kah? ..... 2020 kah?....
atau..............ntar lebaran mo****...................... :ngacir: :ngacir:hehehe

User avatar
HilmanZ
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 996
Joined: 31 Dec 2007, 15:12

Re: Gembok roda DisHub

Post by HilmanZ » 09 May 2008, 20:52

saya ragu bakal diterapin sistem gt..kemungkinan si kamera nya bkl ilank mulu diambil maling

User avatar
blindzero
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2391
Joined: 24 Dec 2005, 23:37
Location: Sparkling Surabaya

Re: Gembok roda DisHub

Post by blindzero » 09 May 2008, 23:12

Yah, kalau masalah kamera hilang itu lain perkara. Yang jadi masalah sekarang bisa ngga memperbaiki sistem transportasi Indonesia.

Busway masuk, ok awalnya bagus kemudian banyak yang curi jalur busway sampai pada akhirnya ngga berguna lagi. Toh didiemin aja. Belum lagi rel kereta api yang masih nongol di jalan raya, kenapa ga dibikin underground aja biar ga bikin mobil / motor harus nunggu kereta api lewat. Belum selesai benerin yang mestinya dibenerin, malah nambah sistem gembok roda... emang masalah parkir itu gawat sekali ya,sampai sampai dibikinin peraturan gembok roda segala.

Seperti yang saya bilang, seandainya sistem tilang sudah canggih, kan bisa tinggal taruh surat tilang di mobil / motor yang asal parkir itu. Udah pake sistem gembok, mobil pelanggar ditempelin stiker di BODI lagi... belum selesai perkara besar, malah membentuk solusi untuk perkara baru.

User avatar
r1210g
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1881
Joined: 20 Feb 2007, 23:43
Location: Sunter
Contact:

Re: Gembok roda DisHub

Post by r1210g » 09 May 2008, 23:38

blindzero wrote: Busway masuk, ok awalnya bagus kemudian banyak yang curi jalur busway sampai pada akhirnya ngga berguna lagi. Toh didiemin aja. Belum lagi rel kereta api yang masih nongol di jalan raya, kenapa ga dibikin underground aja biar ga bikin mobil / motor harus nunggu kereta api lewat. Belum selesai benerin yang mestinya dibenerin, malah nambah sistem gembok roda...
hahaha.. bro blind tau kenapa sumatera, kalimantan, sulawesi keretanya ga sebanyak di jawa?
karena Indonesia tuh ga bisa bikin nyang namanya rel kereta..
rel yang ada di indonesia tuh peninggalan belanda.. ckckck... Indonesia cuma bisa betulin ga bisa bikin..

gimana mau bikin rel dibawah tanah? wakakaka..
kalo di jakarta sekali kaebanjiran, yasudah.. hahaha.. habis..

Ok, kembali ke masalah gembok..
di jalan juanda jakarta (Sebrang istana negara!, Bayangin!) banyak tuh parkir dipinggir jalan, koq ga digembok2in?
The quick brown fox jumps over the lazy dog...
Bisnis? Sini donk..

User avatar
HilmanZ
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 996
Joined: 31 Dec 2007, 15:12

Re: Gembok roda DisHub

Post by HilmanZ » 10 May 2008, 01:15

wah itu mbl pejabat lagi parkir kali.no ganggu gugat..hehe..trs trang penerpan gembok gn an juga ky nya ga serius.tunggu 2bln lg.kita tgl liad brita nya msh kdgran gk..ky larangan merokok aja tu brp minggu ilank..

kalo soal lajur busway terus trang saya ikut pake juga kalo jlanan lg mct parah.soalnya itu emank asalnya jalur umum yg diambil dan diubah paksa..jd kl trpksa ya msk aja d..

User avatar
poeticmind
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 17286
Joined: 05 Oct 2007, 22:40
Location: the garage - cimandiri 28 pav , Bandung

Re: Gembok roda DisHub

Post by poeticmind » 10 May 2008, 01:59

gembok ini kan buat mobil2 pada umumnya ya?

kalo bus/truk parkir sembarangan? :P
Image

WP
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4612
Joined: 15 Sep 2004, 20:33
Location: jauh di mata, dekat di hati

Re: Gembok roda DisHub

Post by WP » 10 May 2008, 12:11

r1210g wrote:karena Indonesia tuh ga bisa bikin nyang namanya rel kereta..
rel yang ada di indonesia tuh peninggalan belanda.. ckckck... Indonesia cuma bisa betulin ga bisa bikin..
Inget ga tol cipularang yg rusak mulu beberapa waktu lalu sampe ditutup padahal baru setaun dibuka? di sebelahnya padahal ada rel kereta api bikinan penjajah yg 'ngelompatin' gunung yg masi aja tegak berdiri selama hampir seratus tahun....
Objects In The Rear View Mirror Are Closer Than They Appear

User avatar
poeticmind
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 17286
Joined: 05 Oct 2007, 22:40
Location: the garage - cimandiri 28 pav , Bandung

Re: Gembok roda DisHub

Post by poeticmind » 10 May 2008, 13:25

bukan nya di jkt gembar gembor mau bikin kereta layang? apa tuh namanya...

mbok ya ngurusin itu aja dulu, malah bikin gembok... moga2 di bdg ga ikut2an konyol gini...
Image

User avatar
HilmanZ
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 996
Joined: 31 Dec 2007, 15:12

Re: Gembok roda DisHub

Post by HilmanZ » 10 May 2008, 15:42

namanya monorail,om.itu mah udah tamat duluan..baru tiang nya aj berdiri trs ditinggal..ga ada investor..

User avatar
Mogeman
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 200
Joined: 27 Apr 2008, 00:13

Re: Gembok roda DisHub

Post by Mogeman » 10 May 2008, 21:56

poeticmind wrote: ....... moga2 di bdg ga ikut2an konyol gini...
Bukannnya bandung jarang macet?.....paling sabtu dan minggu aja ......... mang?
itu juga...............
HilmanZ wrote:namanya monorail,om.itu mah udah tamat duluan..baru tiang nya aj berdiri trs ditinggal..ga ada investor..
nonton wanwancara tv ngak?
katanya sih... "prior 1 - koridor jalur besway ditambah dulu trus monorail diterusin dan terakhir bangun MRT "... begitu kate nye anak bueh bang Fawzi

Kalo ngak katenye taon 2014 -Jakarte macet total..................

User avatar
poeticmind
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 17286
Joined: 05 Oct 2007, 22:40
Location: the garage - cimandiri 28 pav , Bandung

Re: Gembok roda DisHub

Post by poeticmind » 10 May 2008, 22:49

iya monorail... thanks! hehehe sayang banget, tiang nya saja sudah miliar an rupiah mungkin... :P

bandung jarang macet? ah sami mawon bro... secara tol cipularang makin mulus, wong jkt ke bdg udah kayak ke bogor... hari biasa jam2 tertentu macet, weekend tambah macet... long weekend makin parah...
sebagai gambaran, hari2 biasa mobil yg lewat tiap hari mencapai 5rb unit dalam satuan waktu, weekend mencapai 15rb kendaraan... long weekend hampir 20rb kendaraan... (data dibulatkan keatas, sumber dari berita di radio dan koran PR).
dibandingkan dengan jkt memang tidak ada apa2nya... tapi melihat luas bandung itu hanya 1/4 jkt, bisa bro bayangkan?

hehehehe!
Image

User avatar
Mogeman
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 200
Joined: 27 Apr 2008, 00:13

Re: Gembok roda DisHub

Post by Mogeman » 11 May 2008, 00:11

bandung na dimana kang? dulu sya di tamansari......udah hijrah euy....

akang mau bilang "yg bikin macet bdg org _____ ngak enak ya ?......hehehe
abis banyak FO sih...... te neon2 lah itung2 nambah PAD bandung.

User avatar
HilmanZ
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 996
Joined: 31 Dec 2007, 15:12

Re: Gembok roda DisHub

Post by HilmanZ » 11 May 2008, 01:38

FO ny Bandung ttp org Jakarta pny.brarti duit dr Jakarta ttp lari ke Jakarta juga..hehe..

User avatar
Mogeman
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 200
Joined: 27 Apr 2008, 00:13

Re: Gembok roda DisHub

Post by Mogeman » 11 May 2008, 02:01

HilmanZ wrote:FO ny Bandung ttp org Jakarta pny.brarti duit dr Jakarta ttp lari ke Jakarta juga..hehe..
wah...kayak2nya anda salah satu pemiliknya nih... minta diskon card dong....... :e-dance:

User avatar
poeticmind
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 17286
Joined: 05 Oct 2007, 22:40
Location: the garage - cimandiri 28 pav , Bandung

Re: Gembok roda DisHub

Post by poeticmind » 11 May 2008, 11:08

oh gaklah, yg bikin macet bdg bukan hanya dari jkt... tapi jawa barat as well, perbandingan nya 50-50. dan bdg itu emang seperti kampung paris di europe dan toko kelontong di spore/HK di asia. tempat belanja dan jalan2... so susah utk bisa bersih dan nyaman secara org bandung TIDAK disiplin. :)

makanya, gembok dishub ini tidak cocok dijalankan di bdg. secara umum memang space parkir sangat sempit dan bentuk usaha nya rata2 bekas rumah tinggal. bukan seperti ruko or mall di jkt, misalnya. so tidak ada option lain selain parkir di jalan.
utk pelanggaran parkir, jarang terjadi... karena rambu dilarang parkir hanya di jalan2 utama, selebihnya bebas dan tertentu... hanya org konyol yg nekat parkir di jalan utama... bukan takut polisi, tapi diserempet angkot dan bus dengan "sengaja". mau coba? hehehehe
Image

User avatar
Mogeman
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 200
Joined: 27 Apr 2008, 00:13

Re: Gembok roda DisHub

Post by Mogeman » 11 May 2008, 11:56

poeticmind wrote: ............... hanya org konyol yg nekat parkir di jalan utama... bukan takut polisi, tapi diserempet angkot dan bus dengan "sengaja". mau coba? hehehehe
is it real??...... gawat juga ya...............
Kalo gitu di Bdg "gembok" diganti "serempet" untuk mengatasi parkiran ...hehehe
Hmmm... kayaknya ampuh juga.

User avatar
poeticmind
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 17286
Joined: 05 Oct 2007, 22:40
Location: the garage - cimandiri 28 pav , Bandung

Re: Gembok roda DisHub

Post by poeticmind » 11 May 2008, 13:03

angkot di bdg itu kan salah satu yg terkenal ngaco, bro... di beberapa kota lain pun rasanya sama.

tetap saja masalah parkir di bdg lebih gawat dibanding jkt, bro... ga pernah selesai. solusi nya, aparat petugas polisi melempar arus kendaraan ke jalan lain... nah, itu sebabnya pada waktu weekend rata2 jalan utama di FO area macet semua...
gembok dishub di bandung tidak efektif, yg efektif adalah sewaktu org parkir sembarangan, diusir/tilang... kalo digembok malah semakin macet, gimana caranya mobil itu bisa pindah kalo digembok?! secara tukang kuncinya ntah kemana...
Image

User avatar
Mogeman
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 200
Joined: 27 Apr 2008, 00:13

Re: Gembok roda DisHub

Post by Mogeman » 12 May 2008, 21:57

hihihi............(cuma bisa garuk2 kepala, pusing&bingung...)
gimana nanti ya, 10 taon lagi?................. :e-think:

User avatar
HilmanZ
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 996
Joined: 31 Dec 2007, 15:12

Re: Gembok roda DisHub

Post by HilmanZ » 13 May 2008, 00:40

10taon lagi ya tiap hari d kita liat kemacetan toal.

User avatar
Mogeman
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 200
Joined: 27 Apr 2008, 00:13

Re: Gembok roda DisHub

Post by Mogeman » 13 May 2008, 00:47

Bearti keluar garasi langsung macet,cet,cet..............

Post Reply