Mobil "best-buy-for-de-buck" di sekitaran 50 - 70
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 173
- Joined: Sun Jun 22, 2003 4:10
Mobil "best-buy-for-de-buck" di sekitaran 50 - 70
Sedan apa ya yg bagus di harga sekitaran itu.. lancer glxi? atau malah yg GTi ? atau ada pilihan lain?
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 353
- Joined: Wed Jul 16, 2003 16:38
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 173
- Joined: Sun Jun 22, 2003 4:10
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
Saya coba bantu ya...
Lancer GT-i mesinnya DOHC 1.800cc. Performa emang hebat, apalagi tarikan awalnya paling jago. Dan sebetulnya performa Lancer GT-i ini hampir sama dengan Eterna GT-i 2.000cc DOHC ( 145,7 HP ). Itu karena body Lancer GT-i lebih ringan dan lebih pendek.
Kalo Lancer GLXi itu kapasitasnya 1.600 SOHC. Jadi, dari segi performa jelas kalah.
Kalo mau yah ambil Lancer GTi aja.
Lancer GT-i mesinnya DOHC 1.800cc. Performa emang hebat, apalagi tarikan awalnya paling jago. Dan sebetulnya performa Lancer GT-i ini hampir sama dengan Eterna GT-i 2.000cc DOHC ( 145,7 HP ). Itu karena body Lancer GT-i lebih ringan dan lebih pendek.
Kalo Lancer GLXi itu kapasitasnya 1.600 SOHC. Jadi, dari segi performa jelas kalah.
Kalo mau yah ambil Lancer GTi aja.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 570
- Joined: Mon Aug 19, 2002 6:44
- Location: 600km away
Re: Mobil "best-buy-for-de-buck" di sekitaran 50 -
Accord Maestro PGM 4WSelectrofuq wrote:Sedan apa ya yg bagus di harga sekitaran itu.. lancer glxi? atau malah yg GTi ? atau ada pilihan lain?
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 173
- Joined: Sun Jun 22, 2003 4:10
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 173
- Joined: Sun Jun 22, 2003 4:10
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 449
- Joined: Sat Aug 24, 2002 8:44
- Location: Yogyakarta
Lancer GLX=1600cc SOHC karburator
Lancer GLXi=1600cc SOHC injeksi
Lancer GTi=1800cc DOHC injeksi
Lancer EVO I-III=basis mobilnya sama dengan lancer GTi yang keluar di Indonesia sampai 1996/7 cuma beda body kitnya
Lancer Evo IV-VI=Basis modelnya sama dengan lancer GLXi 97-03 cuman kalo di sana mesinnya sdh 2000cc
Betul gak ya?
Lancer GLXi=1600cc SOHC injeksi
Lancer GTi=1800cc DOHC injeksi
Lancer EVO I-III=basis mobilnya sama dengan lancer GTi yang keluar di Indonesia sampai 1996/7 cuma beda body kitnya
Lancer Evo IV-VI=Basis modelnya sama dengan lancer GLXi 97-03 cuman kalo di sana mesinnya sdh 2000cc
Betul gak ya?
Speed is a game??!!
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 570
- Joined: Mon Aug 19, 2002 6:44
- Location: 600km away
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
Hyundai Elantra itu ada 2 macem mesin (kalo ngga salah). 1600cc dan 1800cc DOHC. Mesin Elantra sebetulnya lumayan, tapi kualitas finishing interior dan exterior-nya payah bener. Terutama bagian bumper yang mudah retak / hancur terbentur.
Perawatan Lancer GTi mudah koq. Asal merawatnya secara teratur maka mobil tidak akan bermasalah.
Perawatan Lancer GTi mudah koq. Asal merawatnya secara teratur maka mobil tidak akan bermasalah.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 570
- Joined: Mon Aug 19, 2002 6:44
- Location: 600km away
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 173
- Joined: Sun Jun 22, 2003 4:10
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 353
- Joined: Wed Jul 16, 2003 16:38
Setauku Lancer Evo itu semuanya berkapasitas 2000cc dan sudah dilengkapi turbo, speknya lebih mengarah ke mobil sport (mirip dengan spek lancer untuk rally).ivanov wrote:Lancer GLX=1600cc SOHC karburator
Lancer GLXi=1600cc SOHC injeksi
Lancer GTi=1800cc DOHC injeksi
Lancer EVO I-III=basis mobilnya sama dengan lancer GTi yang keluar di Indonesia sampai 1996/7 cuma beda body kitnya
Lancer Evo IV-VI=Basis modelnya sama dengan lancer GLXi 97-03 cuman kalo di sana mesinnya sdh 2000cc
Betul gak ya?
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 353
- Joined: Wed Jul 16, 2003 16:38
Bener bung DigitALL, memang Lancer ckd yg beredar di Indonesia itu gak ada yg 2000cc, dan sebenarnya itu bukan Lancer Evolution (makanya pihak ATPM Mitsubishi gak pernah menyebutnya Evo), cuma berhubung Lancer gak punya nama yg membedakan generasinya (gak seperti Honda Civic: Genio, Ferio), banyak orang yg menyebut Lancer GLX/ GLXi/ GTi/ SEi sebagai Evo *, Lancer Evolution yg sebenarnya adalah Lancer GSR yg speknya mirip mobil rally.
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 173
- Joined: Sun Jun 22, 2003 4:10
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 449
- Joined: Sat Aug 24, 2002 8:44
- Location: Yogyakarta
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
Hehe ... tapi rasanya di Indonesia sebutan Lancer Evo III - VIII itu sudah merakyat deh.
Sering ada temen ato sodara yang bilang mobilnya Lancer Evo III dan Evo IV (paling banyak), kemudian ada juga Evo VII. Berarti di Indo populasi Lancer Evo paling banyak nih... Hehehe ... walopun sebenernya bukan The Real Lancer Evo dengan mesin Rally.
Kalo ngga salah mesin yang dipake untuk versi CKD adalah mesin Mitsubishi Cedia (Mivec).
Sering ada temen ato sodara yang bilang mobilnya Lancer Evo III dan Evo IV (paling banyak), kemudian ada juga Evo VII. Berarti di Indo populasi Lancer Evo paling banyak nih... Hehehe ... walopun sebenernya bukan The Real Lancer Evo dengan mesin Rally.
Kalo ngga salah mesin yang dipake untuk versi CKD adalah mesin Mitsubishi Cedia (Mivec).
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
Hah ??? Ngga seru tuh kalo Lancer Evo VIII ( versi IU ) pake limiter speed ! Masa cuma mentok sampe 190 km/j sih?
Berarti parah bener ya. Kalo diadu sama Mercy E320 New Eyes juga masih unggulan E320. Waktu di tol saya pernah coba sampe 220 km/j. Berarti E320 unggul 30 km/j dari Evo VIII.
Emang kalo speed limiternya dilepas, Evo VIII bisa mentok sampe berapa sih ?
Oiya, kalo akselerasi sih jelas Evo VIII lebih unggul, cuma 4 detikan !
HLA tuh apanya ya?
Berarti parah bener ya. Kalo diadu sama Mercy E320 New Eyes juga masih unggulan E320. Waktu di tol saya pernah coba sampe 220 km/j. Berarti E320 unggul 30 km/j dari Evo VIII.
Emang kalo speed limiternya dilepas, Evo VIII bisa mentok sampe berapa sih ?
Oiya, kalo akselerasi sih jelas Evo VIII lebih unggul, cuma 4 detikan !
HLA tuh apanya ya?
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 173
- Joined: Sun Jun 22, 2003 4:10
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 449
- Joined: Sat Aug 24, 2002 8:44
- Location: Yogyakarta
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 286
- Joined: Mon Jan 26, 2004 14:46
- Location: 1 minute before you..
- Daily Vehicle: Mitsubishi Man
Bener..
dari taun 90 mobil ngeluarin mesin yang ok.. , dari dangan 1.6-1.8 DOHC, kalo dari 92 Lancer ngeluarin 1.8 dohc, dan 1.6 Sohc.. sampe karbu,begitu juga produsen mobil2 laen kaya mazda Familia, ford champ, eterna basisnya dohc.. kenceng2 , NAh sejak taun 97-98 dimana mobil lancer CK (body evo 4) keluar itu keular pas Indonesia dilanda krismon!.. ingget gak.. gara2 itu harga2 naek.. otomatis harga mobil pasti naek drastis kan, jadi mo gak mo produsen2 mobil cenderung SPEC down ,beralih ke CC kecil dengan alasan lebih murah.. sejak itu produsen mobil lebih milih ke faktor ekonomis dan kenyamanan ajah.. , sekarang2 ini faktor performa juga baru di perhitungin lagi , tapi tetep masih banyak maen di cc 1500an..
Kalo soal EVO asli Mesinya 4silinder 2000cc DOHC Turbo.. 4g63T dan 4wd kalo di indonesia mesinya Galant VR4 , ato Eterna yang di tambahin Turbo.. cuman evo-evo yang baru udah di revisi lagi mesinya alias di perbaharui ..misal Titanium trubo.. pokoknya 280 hp-300hp..
0-100 4,4 detik Pada Evo 6 karena body yang ringan dan Traksi dari 4 ban nya.. , sedangkan evo 7- 8 sekarang 5 dtk.. soalnya lebih memfokus kan balance body nya.. , gue ada video dimana evo 7 lawan Ferrari 360 sama BMW M3 2001 , yang menang pertama jelas Evo.. karena di tikungan dia lebih Hebat.. ke dua ferrari dan terakhir m3..
kalo Lepas Limiter mah gampang .. banyak koq bengkel yang bisa.. , semua mobil ada koq limiter nya.. fungsi nya agar mobil gak jebol.. , cuman di jepang limiter nya juga di buat biar gak bisa ngebut2.. , dan di sana peraturan misal mobil pabrikan ngluarin mobil hp lebih dari 300hp .. tp harus tertulis 280 hp.., dan di speedo cuman tertra 180Kmph.. , padahal bisa lebih.. namanya peraturan pabrikan di jepang..
soal mentok.. Honda S2000 yang 250hp ajah bisa sampe 281kmph ,apa lagi Evo, subaru ,skyline yang standarnya tertulis 280bhp..
btw koq jadi off topic gini yah?
dari taun 90 mobil ngeluarin mesin yang ok.. , dari dangan 1.6-1.8 DOHC, kalo dari 92 Lancer ngeluarin 1.8 dohc, dan 1.6 Sohc.. sampe karbu,begitu juga produsen mobil2 laen kaya mazda Familia, ford champ, eterna basisnya dohc.. kenceng2 , NAh sejak taun 97-98 dimana mobil lancer CK (body evo 4) keluar itu keular pas Indonesia dilanda krismon!.. ingget gak.. gara2 itu harga2 naek.. otomatis harga mobil pasti naek drastis kan, jadi mo gak mo produsen2 mobil cenderung SPEC down ,beralih ke CC kecil dengan alasan lebih murah.. sejak itu produsen mobil lebih milih ke faktor ekonomis dan kenyamanan ajah.. , sekarang2 ini faktor performa juga baru di perhitungin lagi , tapi tetep masih banyak maen di cc 1500an..
Kalo soal EVO asli Mesinya 4silinder 2000cc DOHC Turbo.. 4g63T dan 4wd kalo di indonesia mesinya Galant VR4 , ato Eterna yang di tambahin Turbo.. cuman evo-evo yang baru udah di revisi lagi mesinya alias di perbaharui ..misal Titanium trubo.. pokoknya 280 hp-300hp..
0-100 4,4 detik Pada Evo 6 karena body yang ringan dan Traksi dari 4 ban nya.. , sedangkan evo 7- 8 sekarang 5 dtk.. soalnya lebih memfokus kan balance body nya.. , gue ada video dimana evo 7 lawan Ferrari 360 sama BMW M3 2001 , yang menang pertama jelas Evo.. karena di tikungan dia lebih Hebat.. ke dua ferrari dan terakhir m3..
kalo Lepas Limiter mah gampang .. banyak koq bengkel yang bisa.. , semua mobil ada koq limiter nya.. fungsi nya agar mobil gak jebol.. , cuman di jepang limiter nya juga di buat biar gak bisa ngebut2.. , dan di sana peraturan misal mobil pabrikan ngluarin mobil hp lebih dari 300hp .. tp harus tertulis 280 hp.., dan di speedo cuman tertra 180Kmph.. , padahal bisa lebih.. namanya peraturan pabrikan di jepang..
soal mentok.. Honda S2000 yang 250hp ajah bisa sampe 281kmph ,apa lagi Evo, subaru ,skyline yang standarnya tertulis 280bhp..
btw koq jadi off topic gini yah?