Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Tiger6293 wrote:Om Turbo, untuk innova manual, oli transmisinya saya pakai oli mobilube HD GL-5, apakah aman?
karena saya baca di forum2 innova menganjurkan untuk memakai oli transmisi GL-4 saja, jika dipakai GL-5 bisa merusak gigi synchro.
Saya baca Manual book innova , disana tertulis menggunakan GL-4 atau GL-5.
Apakah perlu saya ganti dengan oli GL-4? sayang baru terpakai 50km.
Trans Kijang & Ipah boleh pake GL-5
pake aja setahun gpp, then buang en ganti yg GL-4
Terima kasih, berarti kedepannya tetap lebih baik menggunakan Gl-4 ya om, kmrn saya lbh memilih GL-5 karena oli transmisi GL-4 yg tersedia di Lombok cuma Castrol manual dan Shell Spirax.
Tiger6293 wrote:Om Turbo, untuk innova manual, oli transmisinya saya pakai oli mobilube HD GL-5, apakah aman?
karena saya baca di forum2 innova menganjurkan untuk memakai oli transmisi GL-4 saja, jika dipakai GL-5 bisa merusak gigi synchro.
Saya baca Manual book innova , disana tertulis menggunakan GL-4 atau GL-5.
Apakah perlu saya ganti dengan oli GL-4? sayang baru terpakai 50km.
Trans Kijang & Ipah boleh pake GL-5
pake aja setahun gpp, then buang en ganti yg GL-4
Om turbo anki manual saya kalo pindah gigi terasa alot dan bunyi krek2 terutama gigi 2, ada rekomen online shop yg bisa kirim2 oli red line 75w90 gl4. Di kota saya cuma ada castrol
Om Mod, beberapa produsen claim untuk api mt-1 bisa di drain sampai 100.000 miles, termasuk amsoil, redline, dll.
Kalau mau test buat gardan, cara monitoring nya gimana ya? By feeling kan susah banget.
Paling juga 3 tahun di drain, analisa. Kalau masih bagus penggantian selanjutnya bikin 4 tahun.
Atau ada cara lain yg lebih efisien kah?
paidjho wrote:Om Mod, beberapa produsen claim untuk api mt-1 bisa di drain sampai 100.000 miles, termasuk amsoil, redline, dll.
Kalau mau test buat gardan, cara monitoring nya gimana ya? By feeling kan susah banget.
Paling juga 3 tahun di drain, analisa. Kalau masih bagus penggantian selanjutnya bikin 4 tahun.
Atau ada cara lain yg lebih efisien kah?
Numpang tanya tentang ATF Dexron III...
1. Harga ATF Dexron III ada yang 50rb-an/L(ex: Castrol DexIII ) sampai yang 100rb-an/L (Mobil(1) .. itu apakah beda kualitasnya/masa pakainya?
2. Antara ATF Dexron III merek Mobil(1) D/M dengan Mobil(1) Multipurpose ATF (liat spek keduanya Dexron IIIH & mirip2 angka hasil ujinya, sekilas lebih kental yang D/M).. mending pilih yang mana ya buat AT mobil tahun '94 yang pakai ATF Dexron II/III?
Trims.
ane awam banget soal oli matic n gardan mohon bantuannya.
Mobil sy pajero sport exceed 2012 km 29.300
Pemakaian sekitar 1000km perbulan.
tadi sore baru ganti oli matic n gardan di toda.
1. Oli matic pakai Q8 ATF unitrans JK flush @11 L harga 160.ooo
kalau mengacu pada manual book DIA QUEEN ATF SP III
2. Oli gardan Q8 synth gear oil 75W90 @3 L harga 190.ooo
kalau di manual book rekomen Gear oil API classification GL 5 Atau lbh tinggi SAE 80W
Ini apakah saya ada salah memilih oli?
Pemakaiannya bisa brp lama ya? Dan apakah oli matic ada filternya? Kalau ada berarti belum sy ganti. Thx sebelumnya
ane awam banget soal oli matic n gardan mohon bantuannya.
Mobil sy pajero sport exceed 2012 km 29.300
Pemakaian sekitar 1000km perbulan.
tadi sore baru ganti oli matic n gardan di toda.
1. Oli matic pakai Q8 ATF unitrans JK flush @11 L harga 160.ooo
kalau mengacu pada manual book DIA QUEEN ATF SP III
2. Oli gardan Q8 synth gear oil 75W90 @3 L harga 190.ooo
kalau di manual book rekomen Gear oil API classification GL 5 Atau lbh tinggi SAE 80W
Ini apakah saya ada salah memilih oli?
Pemakaiannya bisa brp lama ya? Dan apakah oli matic ada filternya? Kalau ada berarti belum sy ganti. Thx sebelumnya
udah bener spec olinya
filter di AT unit bentuknya wire mesh, di dalam, kalo mau bersihin nanti aja kalo odo udah 250 rb km / beyond (jika selama ini ATF bagus dan ganti rutin)