honda karisma vs jupiter z

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: F 272, y_anjasrana, ginting, FRD, artoodetoo, b8099ok

User avatar
vandekar
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1640
Joined: 18 Feb 2003, 14:38
Location: Naik Turun Diatas Tungganganku
Contact:

Post by vandekar » 03 Jul 2003, 08:42

wuh jelas dunk bung ivan apa laghi buat motor2 4 tak sangat berpengaruh sekali dengan performa dan kinerja mesin
1991 4T Honda CG 125
1994 2T Vespa VX 150 Super
1996 2T Yamaha RXZ 135
1998 2T Honda NSR 150R
2000 2T Yamaha RX King 135
2002 4T Suzuki New Shogun 110R
2005 4T Suzuki ShogunSP 125R
2008 4T Minerva 150R

User avatar
y_anjasrana
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 8707
Joined: 14 Feb 2003, 16:05
Location: Jakarta - Tangerang

Post by y_anjasrana » 03 Jul 2003, 09:47

Kalu di motor bercece kecil macem bebek jelas berpengaruh. Tapi kalu udah 600cc ke atas udah gak begitu keliatan... 8)
Accurate V5 Accounting System Consultant

User avatar
ivanov
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 449
Joined: 24 Aug 2002, 15:44
Location: Yogyakarta
Contact:

Post by ivanov » 03 Jul 2003, 12:14

Kelihatannya kualitas mesin jg pengaruh yah.Dulu tuh motcin yg pake DOHC diklaim topspeednya cuman 90-100km/j.Trus kharisma yg SOHC katanya temenku bisa nyampe 120ankm/j.
Speed is a game??!!

User avatar
y_anjasrana
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 8707
Joined: 14 Feb 2003, 16:05
Location: Jakarta - Tangerang

Post by y_anjasrana » 03 Jul 2003, 15:11

Bener banget. Daku juga pernah denger mona yg mesinnya dohc. Tapi yg jelas bisa kalah dgn yg speknya lebih rendah tapi kualitasnya jauh lebih baik.
Accurate V5 Accounting System Consultant

User avatar
electrofuq
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 173
Joined: 22 Jun 2003, 11:10

Post by electrofuq » 17 Jul 2003, 21:05

jadi mengapa dohc bisa kalah?

User avatar
ivanov
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 449
Joined: 24 Aug 2002, 15:44
Location: Yogyakarta
Contact:

Post by ivanov » 17 Jul 2003, 21:28

Sebenarnya kalo motcin DOHC itu buatan jepang maka drpd sonic pun bisa unggul jauh.Kekalahan ini mungkin krn motcin lbh mengejar ke harganya dr pd kualitas produksinya.Jd kualitas mesin yg dihasilkan walaupun canggih tetapi kalah dr jepang utk saat ini.Perbedaan sekian millimeter pun sangat berpengaruh pd kinerja mesin.
Liha sj FXR yg 150cc bisa lebih kencang dr Tiger 200cc mesin konvensional.Top speed tiger antara 130an km/j sedangkan FXR sekitar 150ankm/j.
Speed is a game??!!

Post Reply