Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
AbdulHakim wrote: ↑18 Dec 2024, 10:19
Teknologi apa yang bisa diambil Honda kalo jadi caplok Nissan?
Kalo sekedar solidaritas sesama nihon-jin aja, alamat bakal nambah beban doang IMHO
meanwhile, peraturan kerja 4 hari seminggu sudah diterapkan di Jepang, tujuannya agar penduduknya lebih produktif dalam meningkatkan populasi
Paling2 kencengin motor listriknya sambil intip2 leaf, Ariya. Buat ahond sih lebih taktis diakuisisi aja drpd merger, lebih repot. Kalo d akusisi under separate entity, kalo uda sehat dikit masi bsa d lepas ato kalo masih bleeding tggl dibubarin. Kalo ampe merger, kelar urusannya kalo bleeding, bsa tutup ama Ahond2nya
Nissan + Honda: kalo saya jadi CEO Honda mikir pertama kali --> APA GAIN YG DIDAPAT HONDA DARI NISSAN? Jangan2 malah nambah BEBAN.
Honda hybrid > Nissan
Drive feeling Honda > Nissan
CVT (bleh) Honda > Nissan
EV aja yg Nissan > Honda krn udah duluan terjun
Oh NVH Nissan (mid tier) > Honda ini juga kali yg bisa diambil, siapa tahu nanti All new HRV bakalan sekedap dan senyaman Nissan
AbdulHakim wrote: ↑18 Dec 2024, 10:19
Teknologi apa yang bisa diambil Honda kalo jadi caplok Nissan?
Kalo sekedar solidaritas sesama nihon-jin aja, alamat bakal nambah beban doang IMHO
meanwhile, peraturan kerja 4 hari seminggu sudah diterapkan di Jepang, tujuannya agar penduduknya lebih produktif dalam meningkatkan populasi
Paling2 kencengin motor listriknya sambil intip2 leaf, Ariya. Buat ahond sih lebih taktis diakuisisi aja drpd merger, lebih repot. Kalo d akusisi under separate entity, kalo uda sehat dikit masi bsa d lepas ato kalo masih bleeding tggl dibubarin. Kalo ampe merger, kelar urusannya kalo bleeding, bsa tutup ama Ahond2nya
Nissan + Honda: kalo saya jadi CEO Honda mikir pertama kali --> APA GAIN YG DIDAPAT HONDA DARI NISSAN? Jangan2 malah nambah BEBAN.
Honda hybrid > Nissan
Drive feeling Honda > Nissan
CVT (bleh) Honda > Nissan
EV aja yg Nissan > Honda krn udah duluan terjun
Oh NVH Nissan (mid tier) > Honda ini juga kali yg bisa diambil, siapa tahu nanti All new HRV bakalan sekedap dan senyaman Nissan
AbdulHakim wrote: ↑18 Dec 2024, 10:19
Teknologi apa yang bisa diambil Honda kalo jadi caplok Nissan?
Kalo sekedar solidaritas sesama nihon-jin aja, alamat bakal nambah beban doang IMHO
meanwhile, peraturan kerja 4 hari seminggu sudah diterapkan di Jepang, tujuannya agar penduduknya lebih produktif dalam meningkatkan populasi
Paling2 kencengin motor listriknya sambil intip2 leaf, Ariya. Buat ahond sih lebih taktis diakuisisi aja drpd merger, lebih repot. Kalo d akusisi under separate entity, kalo uda sehat dikit masi bsa d lepas ato kalo masih bleeding tggl dibubarin. Kalo ampe merger, kelar urusannya kalo bleeding, bsa tutup ama Ahond2nya
Nissan + Honda: kalo saya jadi CEO Honda mikir pertama kali --> APA GAIN YG DIDAPAT HONDA DARI NISSAN? Jangan2 malah nambah BEBAN.
Honda hybrid > Nissan
Drive feeling Honda > Nissan
CVT (bleh) Honda > Nissan
EV aja yg Nissan > Honda krn udah duluan terjun
Oh NVH Nissan (mid tier) > Honda ini juga kali yg bisa diambil, siapa tahu nanti All new HRV bakalan sekedap dan senyaman Nissan
Kenyamanan suspensi Nissan > Honda. Racikan resep2 warisan renault mgkn bsa diintip2, asal jangan ikut ambil bengeknya
peterming77 wrote: ↑18 Dec 2024, 14:19
Nissan + Honda: kalo saya jadi CEO Honda mikir pertama kali --> APA GAIN YG DIDAPAT HONDA DARI NISSAN? Jangan2 malah nambah BEBAN.
Honda hybrid > Nissan
Drive feeling Honda > Nissan
CVT (bleh) Honda > Nissan
EV aja yg Nissan > Honda krn udah duluan terjun
Oh NVH Nissan (mid tier) > Honda ini juga kali yg bisa diambil, siapa tahu nanti All new HRV bakalan sekedap dan senyaman Nissan
sejauh ini mobil nissan boring semua gak kayak honda makannya MEH gw bilang
yang honda ud boring eh ketemu yang lebih boring dan parah mobil nissan itu biasanya cuma mau cepet2xan taro new tech tapi tuningnya asal2xan ditambah penyakitan NISSAN kuat itu cuma jaman T30 kebawah diatas itu ancur semua
peterming77 wrote: ↑18 Dec 2024, 14:19
Nissan + Honda: kalo saya jadi CEO Honda mikir pertama kali --> APA GAIN YG DIDAPAT HONDA DARI NISSAN? Jangan2 malah nambah BEBAN.
produksi kayanya? karena produksi Renault Nissan Mitsubishi jauh lebih gede daripada Honda kan.
Honda hybrid > Nissan
Drive feeling Honda > Nissan
CVT (bleh) Honda > Nissan
EV aja yg Nissan > Honda krn udah duluan terjun
Oh NVH Nissan (mid tier) > Honda ini juga kali yg bisa diambil, siapa tahu nanti All new HRV bakalan sekedap dan senyaman Nissan
honda hybrid mestinya imbanglah dari Nissan, nissan ePower juga lebih beredar kemana2.
Drive feeling honda juga on par dengan Nissan, karena Nissan ada renault tuning
CVT menurut saya unggul Nissan, on paper kan Jatco itu jauh lebih gede daripada in house Honda.
EV setuju lebih maju.
dan jangan lupa, Nissan untuk sports car masih jalan terus, honda udah lama kan ga ada. siapa tau tar nongol GT-R chassis by Renault, engine tune by Honda
yg lebih memprihatinkan itu nasib Mitsubishi gimana, bisa jadi Honda merasa kok kegedean ya, buang aja tu mitsubishi
kunaskun wrote: ↑18 Dec 2024, 19:04
honda hybrid mestinya imbanglah dari Nissan, nissan ePower juga lebih beredar kemana2.
Drive feeling honda juga on par dengan Nissan, karena Nissan ada renault tuning
CVT menurut saya unggul Nissan, on paper kan Jatco itu jauh lebih gede daripada in house Honda.
EV setuju lebih maju.
dan jangan lupa, Nissan untuk sports car masih jalan terus, honda udah lama kan ga ada. siapa tau tar nongol GT-R chassis by Renault, engine tune by Honda
yg lebih memprihatinkan itu nasib Mitsubishi gimana, bisa jadi Honda merasa kok kegedean ya, buang aja tu mitsubishi
honda masi ada type R dan sport carsnya juga ya mobil2x emak2x ke pasar itu semua masuk sport cars honda terutama cipik belom ngomongin FIT atau jazz justru nissan cuma ngandelin fairlady sama GTR notabe yang bisa beli cuma orang kaya
sayang aja CVT mulu MEH tetep aja xtronic juga MEH gw ud seneng2x dapet livina L11 115hp eh gak taunya ngeden mendingan L10 110HP
Terakhir sih beberapa info , katanya mereka si nissan-honda-mitsubishi bikin holding company. rumornya 23 des sebelum natal mau diresmikan
kalo beneran ranking 3 big auto company
AbdulHakim wrote: ↑18 Dec 2024, 10:19
Teknologi apa yang bisa diambil Honda kalo jadi caplok Nissan?
Kalo sekedar solidaritas sesama nihon-jin aja, alamat bakal nambah beban doang IMHO
meanwhile, peraturan kerja 4 hari seminggu sudah diterapkan di Jepang, tujuannya agar penduduknya lebih produktif dalam meningkatkan populasi
rumor has it ; daripada dicaplok foxconn, ini ada insider nissan bocorin sampe fokusnya skrg nyrempet politik karena ya taulah kalo urusan ama mainland panjang. terus akhirnya yang mau skrg yah honda, walaupun emang kalo dipikir2 ini malah ngebenanin honda setidaknya di waktu dekat. tapi kalo jangka panjang dan it worked , bisa2 sukses karena reduction cost.
karena ke 3 perursahaan ini punya masalah mirip (telat SDV, desain not everybody like, platform model bapuk, bingung soal powerunit)
soal 4 hari , beberapa kenalan nihonjin malah ribet karena beban kerjanya nambah dan mampat banget jadwalnya jadi yah
kunaskun wrote: ↑18 Dec 2024, 19:04
honda hybrid mestinya imbanglah dari Nissan, nissan ePower juga lebih beredar kemana2.
Drive feeling honda juga on par dengan Nissan, karena Nissan ada renault tuning
CVT menurut saya unggul Nissan, on paper kan Jatco itu jauh lebih gede daripada in house Honda.
EV setuju lebih maju.
dan jangan lupa, Nissan untuk sports car masih jalan terus, honda udah lama kan ga ada. siapa tau tar nongol GT-R chassis by Renault, engine tune by Honda
yg lebih memprihatinkan itu nasib Mitsubishi gimana, bisa jadi Honda merasa kok kegedean ya, buang aja tu mitsubishi
honda masi ada type R dan sport carsnya juga ya mobil2x emak2x ke pasar itu semua masuk sport cars honda terutama cipik belom ngomongin FIT atau jazz justru nissan cuma ngandelin fairlady sama GTR notabe yang bisa beli cuma orang kaya
sayang aja CVT mulu MEH tetep aja xtronic juga MEH gw ud seneng2x dapet livina L11 115hp eh gak taunya ngeden mendingan L10 110HP
setidaknya honda skrg mau updates hybrid mereka dimulai dari preludes walaupun mesin sama tapi mekanisme transmisnya skrg lebih manusiawi jadi ga kaia suara sapi ala2 hybrid honda yang nahan 1 gear, skrg lebih wavy feeling ama mesinnya juga skrg lebih dominan di high speed ala2 toyota hybrid which is nice
nissan itu telat sadar volume makernya gak dilirik malah fokus epower ala EREV yang gak terlalu populer di US (karena banyak highwahy range extend EV kaia gini malah ga terlalu efisien)
untuk CVT meh jatco kalo gwa walupun cenderung lebih awet karena ada safe mode. honda menrutuku lebih alus cman sayangnya sih kalo gwa itu terlalu ringkih belt ama gaada mekanisme safe mode jadi bejek2 terus aja sehingga gampang rusak
Interview mantan juru sunat yang jadi dewa penyelamat dan pembangkit nissan via renault, tapi malah ditusuk dari belakang oleh petinggi nissan dan jepang
Menurut doi, honda akan ikut terseret dan tenggelam kalo jadi merger dengan nissan,
Pantes renault pun udah ogah2an sama nissan, apalagi setelah bosnya di backstab
Mau dibilang nissan lebih besar dari renault pun tapi klo udah sakit, maka perusahaan yg lebih besar pun juga jauh lebih sulit diobati dibanding mengobati perusahaan yg lebih kecil
Coba browsing flashback masalah nissan di us dan canada ya serem2, udah langganan lawsuit padahal itu pangsa pasar penting buat nafas nissan selain china
Dari era masalah cvtnya yg pada jebol sejak 2013 dan bahkan sampe skrg ada masalah cvt baru lagi, masalah paten, sampe masalah serius di mesin yg pda ambrol semua
b0ku wrote: ↑21 Dec 2024, 11:39
ujung2xnya jadi BUMN jepang
Industri jepang yg masi bisa dibanggakan tinggal otomotif, klo ga dijaga, nasibnya bisa kayak industri elektronik/home appliance/tv audio macem toshiba yg bangkrut, atau nama2 besar macem sony/sharp yg dulunya numero uno, sekarang udah bertekuk lutut sama korea selatan (samsung, LG) dan bahkan china (TCL, haier dkk)
Present
R20A 5AT 08 / Aspira Oil SN 0w20 / Mobil ATF Dexron VI
R18Z CVT 17 / Mobil Super SP 0w20 / HCF2
L12B CVT 17 / Shell Helix Eco Plus 0w20 / Shell CVT X
ariswp wrote: ↑21 Dec 2024, 11:13
Interview mantan juru sunat yang jadi dewa penyelamat dan pembangkit nissan via renault, tapi malah ditusuk dari belakang oleh petinggi nissan dan jepang
Menurut doi, honda akan ikut terseret dan tenggelam kalo jadi merger dengan nissan,
Pantes renault pun udah ogah2an sama nissan, apalagi setelah bosnya di backstab
Mau dibilang nissan lebih besar dari renault pun tapi klo udah sakit, maka perusahaan yg lebih besar pun juga jauh lebih sulit diobati dibanding mengobati perusahaan yg lebih kecil
Coba browsing flashback masalah nissan di us dan canada ya serem2, udah langganan lawsuit padahal itu pangsa pasar penting buat nafas nissan selain china
Dari era masalah cvtnya yg pada jebol sejak 2013 dan bahkan sampe skrg ada masalah cvt baru lagi, masalah paten, sampe masalah serius di mesin yg pda ambrol semua
Bernyali juga ini honda, atau mungkin ada campur tangan jpn gov, mengingat kasus carloa ghosn itu juga sangat kental turun tangannya jpn gov,
agak "kompor" sih bloomberg.
ghosn itu juru selamat di 2000s nissan tapi jadi benalu di 2010s udah dimulai dari mobil2nya yang ga inovatif, terlalu milking desain tapi nol di inovasi, *andai nissan saat itu kembangin leaf mungkin udah jadi japan tesla
suruh balek ke jepun dulu noh kalo emang ga salah. lah wong doi aja ampe kaia mission impossible gitu kaburnya wkwkwk
soal renault ini sempat tegang juga loh ama nissan. salah satunya soal birokrasi eropa yang agak "ruwet"
yes salah nissan sendiri jatco ampas , malah diakusisi aneh kok emang
kalo soal masalah teknis lainnnya banyak lah itu apalagi perusaahn gede. so gwa ga masalahin itunya
kalosoal engine sebenrnya patennya keren2 loh kaia DIG-T, VCR, VViEL, terakhir STARC....eh malah ngemabngin e-power doi pake mesin2 yang lama
karena ada unsur foxconnnya yang notabene erat ama mainland(walaupun taiwan-based karena soal produksi mainboard smartphone) bakal ruwet di sisi geopolitik dan ingat taun depan si trump yng sangat red-neck untuk soal negaara tercintanya terkait nerapin tarif. belum lagi foxconn masih belum punya pengalaman di mobilitas dan trends dari akusisi pihak china selalu ingin "dominating" bikin nissan agak jengah sih (yah walaupun renault juga akhir2nya juga gitu sih)
kalo yang terakhir sih 23 des pengumuman resminya.
b0ku wrote: ↑21 Dec 2024, 11:39
ujung2xnya jadi BUMN jepang
Industri jepang yg masi bisa dibanggakan tinggal otomotif, klo ga dijaga, nasibnya bisa kayak industri elektronik/home appliance/tv audio macem toshiba yg bangkrut, atau nama2 besar macem sony/sharp yg dulunya numero uno, sekarang udah bertekuk lutut sama korea selatan (samsung, LG) dan bahkan china (TCL, haier dkk)
setuju, japan missed opportunity ; elektronik dulu salah si abe di abenomics terlalu mengdepankan aspek sosial dan meninggalkan pasar teknis terutama semicon sialnya malah ngejual patent terutama ke negara tetangga dengan harapan import mereka lebih murah , eh gataunya 2008 krismon ma beberapa negara ternyata gak mau balikin modal (yaiyalah abe saat itu terlalu "polos"). sony skrg udah mendingan dan emang cari pasar segmented (ketolong ama PS ama movie n audio mereka) sharrp udah mulai catching up dan punya harapan di era nanti quatum dot 2030 mereka bakal kuasai pasar (kalo berhasil). toshiba juga skrg mulai comeback udah diliat di gerai elektronik mulai dipajang tuh regza ama elektronik lain,
korsel itu pintar cari peluang terutama saat era youtube 2010 ama era smartphone + IoT beda ama jepun yang kolot masih promosi lagu 15 detik dan semua harus beli fisik+gak ikut ke socmed alias masih pake blog n geocities *true story cman sayang malah skrg korsel lagi tengkar sendiri antar chaebolnya karena terlalu masuk kedalam politik.
kalo china yah still strong tapi juga mulai stagnan di developmennya (efek bakar duit mulai habis ?)
dah gaes kaianya case closed. honda nissan mitsu merger.
holding company akan dipimpin CEO bakal dipilih dari pihak honda *aduh moga2 kaia hachigo CEO sebelum mibe yang agak visioner
kayukayuthe5th wrote: ↑23 Dec 2024, 13:51
dah gaes kaianya case closed. honda nissan mitsu merger.
holding company akan dipimpin CEO bakal dipilih dari pihak honda *aduh moga2 kaia hachigo CEO sebelum mibe yang agak visioner
A merger could result in a behemoth worth about $55 billion based on the market capitalization of all three automakers.
Honda megang mayoritas, krn paling gede market cap nya.
jd mereka put hope ke Honda, tp di satu sisi, honda dapat extra dana untuk pengembangan dan launch product buat gen-z dst
& maintain current petrolhead as well
Welcome RalliArt GT Type-R
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
kayukayuthe5th wrote: ↑23 Dec 2024, 13:51
dah gaes kaianya case closed. honda nissan mitsu merger.
holding company akan dipimpin CEO bakal dipilih dari pihak honda *aduh moga2 kaia hachigo CEO sebelum mibe yang agak visioner
haha akhirnya resmi juga announcementnya. ujungnya pasti nissan bakal banyak ngikut honda dan pake komponen honda krn affiliated suppliernya udah dibuangin ghosn dan hitachi juga udh kerjasama sama honda. yang aneh ini mitsubishi motors karena ukurannya paling kecil sendiri tapi grup mitsubishi yang lain (mitsubishi electric, mitsubishi heavy industries, mitsubishi corporation) masih pegang saham dominan dan masih banyak intervensi, makanya mitsu dari jaman daimler sampe nissan selalu susah integrasi bisnisnya
kayukayuthe5th wrote: ↑23 Dec 2024, 13:51
dah gaes kaianya case closed. honda nissan mitsu merger.
holding company akan dipimpin CEO bakal dipilih dari pihak honda *aduh moga2 kaia hachigo CEO sebelum mibe yang agak visioner
haha akhirnya resmi juga announcementnya. ujungnya pasti nissan bakal banyak ngikut honda dan pake komponen honda krn affiliated suppliernya udah dibuangin ghosn dan hitachi juga udh kerjasama sama honda. yang aneh ini mitsubishi motors karena ukurannya paling kecil sendiri tapi grup mitsubishi yang lain (mitsubishi electric, mitsubishi heavy industries, mitsubishi corporation) masih pegang saham dominan dan masih banyak intervensi, makanya mitsu dari jaman daimler sampe nissan selalu susah integrasi bisnisnya
Sudah sepakat buat merger.
Honda Nissan Mitsubishi = HNM
HnM = honda nissan mitsubishi
Screenshot_20241223-185327_Chrome.jpg (50.68 KiB) Viewed 3656 times
kayukayuthe5th wrote: ↑23 Dec 2024, 13:51
dah gaes kaianya case closed. honda nissan mitsu merger.
holding company akan dipimpin CEO bakal dipilih dari pihak honda *aduh moga2 kaia hachigo CEO sebelum mibe yang agak visioner
haha akhirnya resmi juga announcementnya. ujungnya pasti nissan bakal banyak ngikut honda dan pake komponen honda krn affiliated suppliernya udah dibuangin ghosn dan hitachi juga udh kerjasama sama honda. yang aneh ini mitsubishi motors karena ukurannya paling kecil sendiri tapi grup mitsubishi yang lain (mitsubishi electric, mitsubishi heavy industries, mitsubishi corporation) masih pegang saham dominan dan masih banyak intervensi, makanya mitsu dari jaman daimler sampe nissan selalu susah integrasi bisnisnya
*videonya diprivates soalnya tadi keceplosan soal yang honhai aka foxconn akusisi takut dipermasalahin
kaianya emang ini perusahaan jepun gak cocok emang ama barat, dulu suzuki VW, mazda ford. harus asian value sih wkwkwk
good news sih karena bakal pake honda platform (untuk sementara) dan mereka bakal HEV sementara dari honda.
mitsubishi motornya kecil cman dibelakangnya gede pake banget kaianya intervensi internal emang terlalu . ghosn itu suppliernya kacrut aduh bermaslaah semua. cman moga2 next sih diperbaiki lagi yah terutama CVT
cman kalo dari strata mereka ini menguntungkan ; honda dapet platform pickup, nissan dapet platform hybrid ma keicar, mitsu dapet platform EV keduanya.
ini beberapa teori sih dari tadi yang gwa ambil bakal diambil :
1. common modular platform ICE/EV
2. integration research n product based dev. (yup akhirnya gak kaia yang gwa sebutin bikin konsep mesin sangar2 eh malah bikin jenset dari mesin lama )
3. cost cut efficiencies
4. flexibiliy staffing and research dev
next nismo nsx, gtr type r, evo z mugen
Last edited by kayukayuthe5th on 23 Dec 2024, 19:46, edited 1 time in total.
kayukayuthe5th wrote: ↑23 Dec 2024, 13:51
dah gaes kaianya case closed. honda nissan mitsu merger.
holding company akan dipimpin CEO bakal dipilih dari pihak honda *aduh moga2 kaia hachigo CEO sebelum mibe yang agak visioner
haha akhirnya resmi juga announcementnya. ujungnya pasti nissan bakal banyak ngikut honda dan pake komponen honda krn affiliated suppliernya udah dibuangin ghosn dan hitachi juga udh kerjasama sama honda. yang aneh ini mitsubishi motors karena ukurannya paling kecil sendiri tapi grup mitsubishi yang lain (mitsubishi electric, mitsubishi heavy industries, mitsubishi corporation) masih pegang saham dominan dan masih banyak intervensi, makanya mitsu dari jaman daimler sampe nissan selalu susah integrasi bisnisnya
Sudah sepakat buat merger.
Honda Nissan Mitsubishi = HNM
Screenshot_20241223-185327_Chrome.jpg
kayukayuthe5th wrote: ↑23 Dec 2024, 19:14
*videonya diprivates soalnya tadi keceplosan soal yang honhai aka foxconn akusisi takut dipermasalahin
kaianya emang ini perusahaan jepun gak cocok emang ama barat, dulu suzuki VW, mazda ford. harus asian value sih wkwkwk
good news sih karena bakal pake honda platform (untuk sementara) dan mereka bakal HEV sementara dari honda.
mitsubishi motornya kecil cman dibelakangnya gede pake banget kaianya intervensi internal emang terlalu . ghosn itu suppliernya kacrut aduh bermaslaah semua. cman moga2 next sih diperbaiki lagi yah terutama CVT
cman kalo dari strata mereka ini menguntungkan ; honda dapet platform pickup, nissan dapet platform hybrid ma keicar, mitsu dapet platform EV keduanya.
ini beberapa teori sih dari tadi yang gwa ambil bakal diambil :
1. common modular platform ICE/EV
2. integration research n product based dev. (yup akhirnya gak kaia yang gwa sebutin bikin konsep mesin sangar2 eh malah bikin jenset dari mesin lama )
3. cost cut efficiencies
4. flexibiliy staffing and research dev
haha akhirnya resmi juga announcementnya. ujungnya pasti nissan bakal banyak ngikut honda dan pake komponen honda krn affiliated suppliernya udah dibuangin ghosn dan hitachi juga udh kerjasama sama honda. yang aneh ini mitsubishi motors karena ukurannya paling kecil sendiri tapi grup mitsubishi yang lain (mitsubishi electric, mitsubishi heavy industries, mitsubishi corporation) masih pegang saham dominan dan masih banyak intervensi, makanya mitsu dari jaman daimler sampe nissan selalu susah integrasi bisnisnya
Se enggak nya mitsu buat mobil masih ngasi transmisi yg serius mas, AT konvensional,
3 hari lalu org ini bilang ....
sy sendiri lbh suka brand ini mati krn brand apapun yg mati akan terliat indah di kmudian hari
trabant / wartburg skalipun
(pasti aryowira - yg dulu sukses usir nissan dari manufacturing di indo - akan stuju bahkan dia akan senang)
newrubble wrote: ↑23 Dec 2024, 23:10
3 hari lalu org ini bilang ....
sy sendiri lbh suka brand ini mati krn brand apapun yg mati akan terliat indah di kmudian hari
trabant / wartburg skalipun
(pasti aryowira - yg dulu sukses usir nissan dari manufacturing di indo - akan stuju bahkan dia akan senang)
yang jelas sih RNM is dead nanti 2025 karena udah sepakat merger.
whats next is harmonisasi dengan cepat yah. tapi kalo liat dari geng toyobarumazdaihatsuhinoisuzuyamahakawasaki kaianya ga butuh waktu lama.
kayukayuthe5th wrote: ↑23 Dec 2024, 19:14
*videonya diprivates soalnya tadi keceplosan soal yang honhai aka foxconn akusisi takut dipermasalahin ....
Perkara honhai ini emang politis bgt haha ada kemungkinan malah bisa jadi renault sengaja yg ngebocorin biar cuan dari "perceraian" sama nissan
susah mbah karena honhai aka foxconn ini jalan dua kaki di mainlan ama taiwan. ya ada spekulasi itu ang terakhir ada juga yang ngebocorin itu dari pihak nissan malah supaya dipercepat merger daripada dicaplok foxconn/honhai karena bakal lebih ribet lagi. apapun itu akhirnya mereka setuju merger, juni 2025 bakal dibawah payung holding company baru dan 2026 melantai di bursa transfer (IPO?), yang jadi masalah ini nanti ketua holding dari pihak honda moga2 yang visioner ma ngerti teknis sih kalo model2an kaia mibe skrag plinplan dan terlalu profit oriented yah.....susah
kayukayuthe5th wrote: ↑21 Dec 2024, 17:54
agak "kompor" sih bloomberg.
ghosn itu juru selamat di 2000s nissan tapi jadi benalu di 2010s udah dimulai dari mobil2nya yang ga inovatif, terlalu milking desain tapi nol di inovasi, *andai nissan saat itu kembangin leaf mungkin udah jadi japan tesla
suruh balek ke jepun dulu noh kalo emang ga salah. lah wong doi aja ampe kaia mission impossible gitu kaburnya wkwkwk
soal renault ini sempat tegang juga loh ama nissan. salah satunya soal birokrasi eropa yang agak "ruwet"
yes salah nissan sendiri jatco ampas , malah diakusisi aneh kok emang
kalo soal masalah teknis lainnnya banyak lah itu apalagi perusaahn gede. so gwa ga masalahin itunya
kalosoal engine sebenrnya patennya keren2 loh kaia DIG-T, VCR, VViEL, terakhir STARC....eh malah ngemabngin e-power doi pake mesin2 yang lama
ghosn itu seksi di mata investors, itu nissan survive akibat PHK massal dan nutup2in pabrik. net profit ya naik orang cut cost dimana-mana. angka penjualan naik krn kreditnya paling murah dan kendaraan nya paling murah juga pada masanya.
tapi gonjang-ganjing internalnya kenceng akibat banyak execs nippon yang gak suka sama cara kerja nih orang. maaf kata emang bukan salah 100% ghosn, tapi bukan berarti ghosn bebas dakwaan makanya doi kabur. koar-koar dimana-mana, ini orang kan tipikal con man, pinter ngejual dirinya biar dapet support publik.
e-power itu nurut saya tehnologi maksa sih. krn gagal ngembangin EV jadi bikin EV + genset. lha EV murninya cuma sanggup 250-an kilometer. bikin serial hybrid kayak gitu terkesan mau inovatif tapi sebenernya lebih kepake paralell hybrid. jualan "sensasi mobil listrik" doang.
btw berita nissan rugi kan udah dari lama sebelum skandal ghosn sebenernya, jadi gak kaget akhirnya gini.
kalau mitsubishi ya udahlah emang pada gak nangkep gitu mobil2 mitsu 10 thn ke belakang ini ampas betul. orang beli mitsubishi 10-15 tahun belakangan itu karena sensible reasons atau harganya murah, bukan karena punya mitsubishi itu membanggakan kek zaman dulu krn identik dengan sport / rally heritage. mau jualan pajero ralliart terus juga gak mempan orang ud liat evo dibunuh dan sisain mobil2 kroco . ud banyak dibahas downfall nya mitsu.
kayukayuthe5th wrote: ↑23 Dec 2024, 13:51
dah gaes kaianya case closed. honda nissan mitsu merger.
holding company akan dipimpin CEO bakal dipilih dari pihak honda *aduh moga2 kaia hachigo CEO sebelum mibe yang agak visioner
owe prediksi ga lama honda minta cabut nih
ini merger isinya klo ga kere, mismanagement, ya ud kepentok di market sana sini