Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
sebelumnya emang gelitik parah
setelah 1x carbon clean dan pakai RL CFSC gelitik udah ga terlalu sering,hanya kalau gas gantung dirpm 1700-2000 gelitik kambuh
oke om
sudah ane tap oli lama dan ganti pakai motul htech 100 plus mumpung lagi ada promo Snd rencana mau fastron gold
tp kepincut nyoba motul
imo sbg nubi, carbon clean yg beneran carbon clean itu nggak hanya masukin cairan lewat lubang busi, tapi buka intake manifold, bersihkan intake port dengan cara manual (entah disikat dalam arti sebenarnya pakai sikat kuningan atau walnut blasting) sampai bersih.
20240810_191940.jpg
kalo yg bung alami ngelitik ilang, sepertinya itu pengaruh dari redline cfsc ditambah sugesti krn sudah mengeluarkan uang buat "carbon clean".
coba sekarang bung intip intake port bung punya mesin, bisa bersih seperti foto diatas nggak?
kalo cuma bersihin kepala piston dan ruang bakar, pakai saja bahan bakar oktan tinggi dan masukin aditif deterjen, selesai.
memang masih ada sedikit gelitik kalau rpm 1500-2000 om
oke besok ada waktu luang ane buka manifoldnya buat cek dan coba bersihkan kalau memang kotor
thx infonya om
sebelumnya emang gelitik parah
setelah 1x carbon clean dan pakai RL CFSC gelitik udah ga terlalu sering,hanya kalau gas gantung dirpm 1700-2000 gelitik kambuh
oke om
sudah ane tap oli lama dan ganti pakai motul htech 100 plus mumpung lagi ada promo Snd rencana mau fastron gold
tp kepincut nyoba motul
imo sbg nubi, carbon clean yg beneran carbon clean itu nggak hanya masukin cairan lewat lubang busi, tapi buka intake manifold, bersihkan intake port dengan cara manual (entah disikat dalam arti sebenarnya pakai sikat kuningan atau walnut blasting) sampai bersih.
20240810_191940.jpg
kalo yg bung alami ngelitik ilang, sepertinya itu pengaruh dari redline cfsc ditambah sugesti krn sudah mengeluarkan uang buat "carbon clean".
coba sekarang bung intip intake port bung punya mesin, bisa bersih seperti foto diatas nggak?
kalo cuma bersihin kepala piston dan ruang bakar, pakai saja bahan bakar oktan tinggi dan masukin aditif deterjen, selesai.
sebelumnya emang gelitik parah
setelah 1x carbon clean dan pakai RL CFSC gelitik udah ga terlalu sering,hanya kalau gas gantung dirpm 1700-2000 gelitik kambuh
oke om
sudah ane tap oli lama dan ganti pakai motul htech 100 plus mumpung lagi ada promo Snd rencana mau fastron gold
tp kepincut nyoba motul
imo sbg nubi, carbon clean yg beneran carbon clean itu nggak hanya masukin cairan lewat lubang busi, tapi buka intake manifold, bersihkan intake port dengan cara manual (entah disikat dalam arti sebenarnya pakai sikat kuningan atau walnut blasting) sampai bersih.
20240810_191940.jpg
kalo yg bung alami ngelitik ilang, sepertinya itu pengaruh dari redline cfsc ditambah sugesti krn sudah mengeluarkan uang buat "carbon clean".
coba sekarang bung intip intake port bung punya mesin, bisa bersih seperti foto diatas nggak?
kalo cuma bersihin kepala piston dan ruang bakar, pakai saja bahan bakar oktan tinggi dan masukin aditif deterjen, selesai.
beda ini klo master perlubangan bgini...
Master perlubangan, cv joint dan as kopel
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Jan07 wrote: ↑17 Aug 2024, 10:39
Pagi om, kebetulan saya selalu pake TQ9000 0w-20 untuk
1 Mobilio 2017 km 37rb
2. Sienta 2016 km 69rb
Nah, sekarang sih udah terlanjut beli TQ9000 di sp**d services, tapi kemaren nanya katanya mobil1 AIO juga sama ya dengan TQ9000 kandungannya ? bedanya mobil1 udah produksi local aja katanya. Harga beda lumayan soalnya . Kalo bener nextnya beli mobil1 aio aja
mobil super maksudnya kali y produksi f3d3r4l? kalo mobil super sama TQ9000 tetep ambil TQ9000 sih, sesuai rekomen para suhu/senior/mbah disini hehe.
mobil super pernah coba dihonda hrv 1.5 cukup ok sih 5000km tapi kerasa kasar udahan dan hitam pekat dari terawangan dipstik, ini saya pake eneos X silver API SP 0w20 lebih senyap sih (peningkatan dari eneos putih SN) sedikit lebih baik untuk mileage 5000km masih lebih halus dari mobil super (tapi tetep aja sih oli level gini 5000km/6bulan ganti).
Betul om hehe sorry, iya mobilsuper AIO. Berarti :
1. TQ 9000
2. Eneos X
3. Mobilsuper
Bener yah om ? soalnya bingung nih, pengen coba yang agak murahan dari TQ9000, terus kata sp**d services mobil super aio ini secara kandungan dll persis kayak TQ9000. Btw, thank you responsenya om
Jan07 wrote: ↑17 Aug 2024, 10:39
Pagi om, kebetulan saya selalu pake TQ9000 0w-20 untuk
1 Mobilio 2017 km 37rb
2. Sienta 2016 km 69rb
Nah, sekarang sih udah terlanjut beli TQ9000 di sp**d services, tapi kemaren nanya katanya mobil1 AIO juga sama ya dengan TQ9000 kandungannya ? bedanya mobil1 udah produksi local aja katanya. Harga beda lumayan soalnya . Kalo bener nextnya beli mobil1 aio aja
mobil super maksudnya kali y produksi f3d3r4l? kalo mobil super sama TQ9000 tetep ambil TQ9000 sih, sesuai rekomen para suhu/senior/mbah disini hehe.
mobil super pernah coba dihonda hrv 1.5 cukup ok sih 5000km tapi kerasa kasar udahan dan hitam pekat dari terawangan dipstik, ini saya pake eneos X silver API SP 0w20 lebih senyap sih (peningkatan dari eneos putih SN) sedikit lebih baik untuk mileage 5000km masih lebih halus dari mobil super (tapi tetep aja sih oli level gini 5000km/6bulan ganti).
Betul om hehe sorry, iya mobilsuper AIO. Berarti :
1. TQ 9000
2. Eneos X
3. Mobilsuper
Bener yah om ? soalnya bingung nih, pengen coba yang agak murahan dari TQ9000, terus kata sp**d services mobil super aio ini secara kandungan dll persis kayak TQ9000. Btw, thank you responsenya om
yah kalo eneos x itu cman cerita pengalaman pribadi sih dan baru nyoba hehe jadi jangan dijadiin acuan ranking, malah secara paper yah mobil super itu lebih gede TBNnya dari eneos X (7.5 vs 7.2) tapi aditifinya mungkin yang ngaruh sih karena eneos x silver itu ada 2 titanium and molybdneum itu mungkin yang bikin oli bisa "enak" lebih panjang. kalo kandungan persis ama mobil super kaianya beda deh kan bukan satu pabrik (satunya f3d3r4l k4ry4t4m4 satunya t0t4l 01l 4si4 p4c1f1c) , yang saya tau satu pabrik itu shell ama aspira indo untuk mobil sih CMIIW. sementara sebelum ada oil analysis gak bisa bicara banyak. mobil super gak jelek juga sih, pernah pakek dan ok2 aja ini oli. Kalo mau alternatif lain untuk honda NA yang setara pernah ane coba itu (0w20) shell city, idemitsu IFG3, fastron gold itu sih kalo mau agak murahan dari TQ9000. ganti di 5000km/6 bulan
untuk TQ9000, masih manut suhu/senior/mbah sini aja sih jadi (one of) best choices oli di kelasnya
*tidak ada ajakan untuk membeli, hanya shares pengalaman
harganya beneran jadi murah om? apa di markup dulu?
PFG 0w20 beneran jadi murah, 128x3 buat 4l, tapi lg ghoib
PFG 5w30 juga lebih murah, 143x3 juga
Gelo 143k/L pfg 5w30, walaupun promo buy 3 get 1 msh lumayan mahal juga ya kalo beli di SnD
Beli di onlen lewat tokoijo lebih maknyus sepertinya, under 90k/L
harganya beneran jadi murah om? apa di markup dulu?
PFG 0w20 beneran jadi murah, 128x3 buat 4l, tapi lg ghoib
PFG 5w30 juga lebih murah, 143x3 juga
Gelo 143k/L pfg 5w30, walaupun promo buy 3 get 1 msh lumayan mahal juga ya kalo beli di SnD
Beli di onlen lewat tokoijo lebih maknyus sepertinya, under 90k/L
Btw, sengaruh apa sih api SN vs SP di mobil2 biasa non-Direct Injection?
Engine oils meeting the requirements of API SP will deliver several performance advantages versus current API SN and API SN PLUS categories for spark-ignited internal combustion engines, including:
Low-speed pre-ignition (LSPI) mitigation throughout the drain interval
Engine and chain wear performance
Corrosion protection
Emissions system compatibility
Oxidation stability
Deposit control
Sludge and varnish protection
ini konteksnya untuk sertifikasi (batas minimal benchmark suatu sertifikasi oli)
sempet kegocek di judul karena nulisnya masih SN ternyata dari review2 gambarnya udah SP, next time abis pake motul, coba in ah di 1KRVET....NICE info!!!
sempet kegocek di judul karena nulisnya masih SN ternyata dari review2 gambarnya udah SP, next time abis pake motul, coba in ah di 1KRVET....NICE info!!!
1KRVET? Raize turbo? jajal 0w16 aja Mbah,report temen saya yang pakai, enak banget ( Mobil 1 0w16 )
sempet kegocek di judul karena nulisnya masih SN ternyata dari review2 gambarnya udah SP, next time abis pake motul, coba in ah di 1KRVET....NICE info!!!
1KRVET? Raize turbo? jajal 0w16 aja Mbah,report temen saya yang pakai, enak banget ( Mobil 1 0w16 )
wadaw olina ngeri mobil 1, kalo dari buku petunjuk toyota EMEA yang terkenal hot disana aja pol2an rekomen di 0w20 om jadi ngikut sono hehe, pasti enak sih diturunin di 0w16 karena lebih encer tapi 0w20 udah enak banget sih hehe *dibanding oli gratisan 5w30
ngomong2 soal 0w-16 ; iseng2 browsing ke situs FK indo kaianya mau ada 0w16 ma sertifikasi udah API SP, terus tadi juga ga tau tiba2 ada rekomen dari b1ng dari AISIN asia ngluncurin aisin greentech+ juga udah ada ampe 0w16 ama API SP (disini masih SN+ kalo gasalah) wah kaianya udah bersiap2 untuk menyongsong era hybrid ini OEM
setauku WA-VE alias 1.2 NA yang butuh 0w16 karena itu kan turunan raize/rocky hybrid di jepun sono.
Fastron gold di snd 148 ya beda 20.000 sama sadikun. Tapi promo 3 gratis 1 ya hemat 50.000 lah. Barusan aja nyobain. Rasanya ya kaya ganti oli baru si. Sebelumnya pake mobil 1 triplek 5w30 dengan harga lebih murah 50.000 perliter rasanya sama aja ya worth juga ini fastron gold.
Jan07 wrote: ↑17 Aug 2024, 10:39
Pagi om, kebetulan saya selalu pake TQ9000 0w-20 untuk
1 Mobilio 2017 km 37rb
2. Sienta 2016 km 69rb
Nah, sekarang sih udah terlanjut beli TQ9000 di sp**d services, tapi kemaren nanya katanya mobil1 AIO juga sama ya dengan TQ9000 kandungannya ? bedanya mobil1 udah produksi local aja katanya. Harga beda lumayan soalnya . Kalo bener nextnya beli mobil1 aio aja
mobil super maksudnya kali y produksi f3d3r4l? kalo mobil super sama TQ9000 tetep ambil TQ9000 sih, sesuai rekomen para suhu/senior/mbah disini hehe.
mobil super pernah coba dihonda hrv 1.5 cukup ok sih 5000km tapi kerasa kasar udahan dan hitam pekat dari terawangan dipstik, ini saya pake eneos X silver API SP 0w20 lebih senyap sih (peningkatan dari eneos putih SN) sedikit lebih baik untuk mileage 5000km masih lebih halus dari mobil super (tapi tetep aja sih oli level gini 5000km/6bulan ganti).
Betul om hehe sorry, iya mobilsuper AIO. Berarti :
1. TQ 9000
2. Eneos X
3. Mobilsuper
Bener yah om ? soalnya bingung nih, pengen coba yang agak murahan dari TQ9000, terus kata sp**d services mobil super aio ini secara kandungan dll persis kayak TQ9000. Btw, thank you responsenya om
di sana kayanya ada Petronas Syntium deh dan lebih murah, coba aja.
sempet kegocek di judul karena nulisnya masih SN ternyata dari review2 gambarnya udah SP, next time abis pake motul, coba in ah di 1KRVET....NICE info!!!
1KRVET? Raize turbo? jajal 0w16 aja Mbah,report temen saya yang pakai, enak banget ( Mobil 1 0w16 )
wadaw olina ngeri mobil 1, kalo dari buku petunjuk toyota EMEA yang terkenal hot disana aja pol2an rekomen di 0w20 om jadi ngikut sono hehe, pasti enak sih diturunin di 0w16 karena lebih encer tapi 0w20 udah enak banget sih hehe *dibanding oli gratisan 5w30
ngomong2 soal 0w-16 ; iseng2 browsing ke situs FK indo kaianya mau ada 0w16 ma sertifikasi udah API SP, terus tadi juga ga tau tiba2 ada rekomen dari b1ng dari AISIN asia ngluncurin aisin greentech+ juga udah ada ampe 0w16 ama API SP (disini masih SN+ kalo gasalah) wah kaianya udah bersiap2 untuk menyongsong era hybrid ini OEM
setauku WA-VE alias 1.2 NA yang butuh 0w16 karena itu kan turunan raize/rocky hybrid di jepun sono.
Betul mesin WA-VE yang pake 0w16, yang bingung di Indo oli 0W16 bisa murah
harganya beneran jadi murah om? apa di markup dulu?
PFG 0w20 beneran jadi murah, 128x3 buat 4l, tapi lg ghoib
PFG 5w30 juga lebih murah, 143x3 juga
Gelo 143k/L pfg 5w30, walaupun promo buy 3 get 1 msh lumayan mahal juga ya kalo beli di SnD
Beli di onlen lewat tokoijo lebih maknyus sepertinya, under 90k/L
PFG 0w20 beneran jadi murah, 128x3 buat 4l, tapi lg ghoib
PFG 5w30 juga lebih murah, 143x3 juga
Gelo 143k/L pfg 5w30, walaupun promo buy 3 get 1 msh lumayan mahal juga ya kalo beli di SnD
Beli di onlen lewat tokoijo lebih maknyus sepertinya, under 90k/L
Btw, sengaruh apa sih api SN vs SP di mobil2 biasa non-Direct Injection?
Klo mobil non GDI, pake SN aja, kalsiumnya masi tinggi Mayan buat detergent yg lebih baik Dan bikin oli lebih tahan lama terhadap acidity.
Sbenernya tergantung kualitas masing-masing oli juga. API SP yang detergentnya robust juga ada, biasanya kalsium digantikan dengan magnesium (walaupun nambah biaya jg sih).
Kalo dari segi tbn sih biasa 0w20 dan 5w30 api sn maupun sp mirip² di sekitar 6-7, walaupun retentionnya bisa beda beda.
1KRVET? Raize turbo? jajal 0w16 aja Mbah,report temen saya yang pakai, enak banget ( Mobil 1 0w16 )
wadaw olina ngeri mobil 1, kalo dari buku petunjuk toyota EMEA yang terkenal hot disana aja pol2an rekomen di 0w20 om jadi ngikut sono hehe, pasti enak sih diturunin di 0w16 karena lebih encer tapi 0w20 udah enak banget sih hehe *dibanding oli gratisan 5w30
ngomong2 soal 0w-16 ; iseng2 browsing ke situs FK indo kaianya mau ada 0w16 ma sertifikasi udah API SP, terus tadi juga ga tau tiba2 ada rekomen dari b1ng dari AISIN asia ngluncurin aisin greentech+ juga udah ada ampe 0w16 ama API SP (disini masih SN+ kalo gasalah) wah kaianya udah bersiap2 untuk menyongsong era hybrid ini OEM
setauku WA-VE alias 1.2 NA yang butuh 0w16 karena itu kan turunan raize/rocky hybrid di jepun sono.
Betul mesin WA-VE yang pake 0w16, yang bingung di Indo oli 0W16 bisa murah
kalo harga dibikin kayak standar kyu kyu kapan orang indonesia bisa menikmati barang berkualitas om
Pancasila sila ke-5
wadaw olina ngeri mobil 1, kalo dari buku petunjuk toyota EMEA yang terkenal hot disana aja pol2an rekomen di 0w20 om jadi ngikut sono hehe, pasti enak sih diturunin di 0w16 karena lebih encer tapi 0w20 udah enak banget sih hehe *dibanding oli gratisan 5w30
ngomong2 soal 0w-16 ; iseng2 browsing ke situs FK indo kaianya mau ada 0w16 ma sertifikasi udah API SP, terus tadi juga ga tau tiba2 ada rekomen dari b1ng dari AISIN asia ngluncurin aisin greentech+ juga udah ada ampe 0w16 ama API SP (disini masih SN+ kalo gasalah) wah kaianya udah bersiap2 untuk menyongsong era hybrid ini OEM
setauku WA-VE alias 1.2 NA yang butuh 0w16 karena itu kan turunan raize/rocky hybrid di jepun sono.
Betul mesin WA-VE yang pake 0w16, yang bingung di Indo oli 0W16 bisa murah
kalo harga dibikin kayak standar kyu kyu kapan orang indonesia bisa menikmati barang berkualitas om
Pancasila sila ke-5
Ya memang semua balik lg, ada harga ada rupa.
Klo pamakaian 5rb km / 6 bln sekali, gak perlu beli top grade.
Visco rendah itu kompromi di daya tahan, mau daya tahannya sama spt visco di atasnya, ya pay more
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
mau tanya, ada rekomendasi tempat lain beli oli Pertamina Fastron Gold 5w-30 selain Sadi*un gak ya?
soalnya dia pengirimannya gak bisa cepet. padahal dari rumah ane ke TKP cuma jarak 1KM, masa iya pake kargo kirimnya. pake reguler 200k buat ongkir doang
udah kontak langsung ke mereka, kalo mau beli ke TKP harus dus2an dan bayar harus cash. bisa 2 tahun ga beli oli kalo gitu mah
oia sama kalau ada info trusted seller buat oli Bardahl boleh ya. penasaran pengen coba yang HVP C7 10w-40 nya buat Innova 2KD hehe
thank youu
Last edited by All4Kaia on 20 Aug 2024, 12:03, edited 1 time in total.