Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Saya penasaran, apakah ini artikel2 gorengan dari pabrikan ICE, or memang sebenarnya EV2 ini ticking time bomb. Kemarin juga sempat lihat video battery meleduk d lift yang viral. Jadi penasaran ke depannya gmna, melihat makin banyak EV bertebaran d Indonesia, apakah akan jadi banyak petasan d jalan atau sebenarnya fine2 aja, ini hanya gorengan kaum penolak EV
Kalo ticking time bomb kyknya berlebihan deh om, kalo pemasangan n alat yg dipake bener n sesuai kebutuhan dan toleransi alat yg ada mestinya aman. Bynk jg kan mobil ICE yg kebakaran jg, kebanyakan gara2 nyambung kabel, pemasangan fuse, grounding, dll yg kurang tepat. Soalnya ngalamin sendiri, kabel mobil dipasang cuma diisolasi warna item ama diiket2 aja.
Gw jg ngeliat ttg damkar di indo yg perlu upgrade nih, termasuk edukasi dari anak2 sampe dewasa. Jgn sampe damkarnya ga bisa memadamkan api yg ada ditkp misalnya kebakaran mobil ev. Selain itu juga desain/arsitektur parkiran yang ada jg sebaiknya perlu adaptasi jg. Menarik utk dipelajari n ditelaah kok, lagian kalo nolak juga paling cuma sampe dalam bentuk tulisan/verbal aja. Masa ahli2 ev cuma diem aja ga bikin yg lebih aman mobil evnya, pastinya bikin lebih aman kan.
Zaxis wrote: ↑17 Aug 2024, 17:55
Lah gimana sih ev cunkuo ini kok ga kaboom lagi
Padahal dah dipromosikan bakal meletus kalo ada accident sama netijen
Berhubung ndak ka-boom, saya malah penasaran insurer-nya sapa. Kalo liat body itu pasti TLO kan, nah berhubung ndak (jadi) kaboom, pasti battery pack-nya sehat wal afiat. Bisa buat PLTS off-grid tuh, secara 32kWh....
henbob wrote: ↑15 Aug 2024, 12:48
Kalo ticking time bomb kyknya berlebihan deh om, kalo pemasangan n alat yg dipake bener n sesuai kebutuhan dan toleransi alat yg ada mestinya aman. Bynk jg kan mobil ICE yg kebakaran jg, kebanyakan gara2 nyambung kabel, pemasangan fuse, grounding, dll yg kurang tepat. Soalnya ngalamin sendiri, kabel mobil dipasang cuma diisolasi warna item ama diiket2 aja.
Gw jg ngeliat ttg damkar di indo yg perlu upgrade nih, termasuk edukasi dari anak2 sampe dewasa. Jgn sampe damkarnya ga bisa memadamkan api yg ada ditkp misalnya kebakaran mobil ev. Selain itu juga desain/arsitektur parkiran yang ada jg sebaiknya perlu adaptasi jg. Menarik utk dipelajari n ditelaah kok, lagian kalo nolak juga paling cuma sampe dalam bentuk tulisan/verbal aja. Masa ahli2 ev cuma diem aja ga bikin yg lebih aman mobil evnya, pastinya bikin lebih aman kan.
Itu pendapat gw loh ya
GAK kepikiran mumpung masih di lindungin pemerintah dan regulasi sikaaat terussssss................
kan rndnya juga kejar setoran contoh blade battery yang di claim aman si ud berapa kali meleduk malahan
tinggal play victim bilang propaganda perusahaan minyak.......
wong efek kebijakan mereka aja gak dipikirin yang ud berasa inflasinya gimana cuma gacha kebakaran.........
another EQS di china postingannya si tangggal 9 ini
masih anget masi angeeet...........
checklist yang ud pernah meleduk
tesla model S hadir
tesla model 3 hadir
tesla model x hadir
tesla model y hadir
tesla model c ybertruck hadir
tesla model a tv oh iya masih angan2x
tesla model r oadster masih angan2x juga
tesla model S emi hadir
Jenson wrote: ↑09 Aug 2024, 13:13
Pas kapan pernah nemu Jaguar XJ, uda kisaran 500 secondnya, lebi murah dr FE baru Miaranya cmn PR sih, temen ada yg cerita megang Range Rover lama, sekalinya bengek, bsa ngejogrog 6 bulanan. Ada lg tmen yg hobbyist, kalo parts rusak skalian jalan2 ke UK buat beli partsnya - agak laen kalo yg ini
RR kayanya paling aman tuh beli yang angkatan masih pake mesin BMW yah. yang baru-baru malah serem. apalagi kalo udah vonis airsus kena
farizfsa wrote: ↑09 Aug 2024, 15:01
miaranya.. sebenernya biasa aja. cuma bengkel2 spesialis mbl inggrisan nge charge jasa dan mark up harga partsnya itu loh.. kadang suka sampe heran tp perlu
jaguar2 baru 2008 (dr awal gen XF) enak loh suara deru mesin dan knalpot standarnya. pasti jd boring deh kalo di mbl EV ga ada suara. sekali adanya artifical sound planet neptunus.
kalo bisa source parts sendiri sih masih enak ya mbl inggrisan, cm ya itu down time kalo rusak lumayan nunggu parts bs 1 bulan paling cepet
di charge segitu karena jarang yang maen soalnya yakin dy markup segitu orang pasti terpaksa mau krn ga ad pilihan
makanya mbah, dulu cobain XJ 3.0L suaranya manteb sih V6 supercharged. F type R V8 juga manteb suaranya
kalo ada waktu luang lebih sebenernya nggak mikir piara barang2 JLR. atawa musti temenan sama towing dan punya driver buat ngurusin
gausa pusing, suruh mekanik bengkel datang kerumah aja, kl bisa di kerjain dirumah silahkan, kl ga bisa minta mereka bawa ke bengkel atau atur towing.
another EQS di china postingannya si tangggal 9 ini
masih anget masi angeeet...........
checklist yang ud pernah meleduk
tesla model S hadir
tesla model 3 hadir
tesla model x hadir
tesla model y hadir
tesla model c ybertruck hadir
tesla model a tv oh iya masih angan2x
tesla model r oadster masih angan2x juga
tesla model S emi hadir
Untuk menghindari insiden serupa terjadi, Pemerintah Metropolitan Seoul mengambil langkah antisipasi. Selain melarang mobil listrik dengan baterai di atas 90 persen parkir di basement, peraturan baru ini akan memberlakukan batas pengisian daya sebesar 80 persen pada pengisian daya cepat melalui ibu kota Korea Selatan.
Ada juga rencana untuk memberlakukan batas pengisian daya ini pada pengisi daya yang dioperasikan secara pribadi. Kabarnya, aturan baru ini akan mulai diberlakukan pada September.
Untuk menghindari insiden serupa terjadi, Pemerintah Metropolitan Seoul mengambil langkah antisipasi. Selain melarang mobil listrik dengan baterai di atas 90 persen parkir di basement, peraturan baru ini akan memberlakukan batas pengisian daya sebesar 80 persen pada pengisian daya cepat melalui ibu kota Korea Selatan.
Ada juga rencana untuk memberlakukan batas pengisian daya ini pada pengisi daya yang dioperasikan secara pribadi. Kabarnya, aturan baru ini akan mulai diberlakukan pada September.
gara2 kasus kebakaran mau limit charge 90% aja...
tapi secara logika aturan ga mencegah kebakaran..., karena kasus kebakaran itu biasanya ada 1 baterai yang mau rusak
Salvanost wrote: ↑28 Aug 2024, 00:20
gara2 kasus kebakaran mau limit charge 90% aja...
tapi secara logika aturan ga mencegah kebakaran..., karena kasus kebakaran itu biasanya ada 1 baterai yang mau rusak
battery.jpg
NAH masalahnya batre rusak wiring gak beres itu susah ke detect makanya di mobil BBM juga kalo gak ada dosa tiba2x kebakar juga ujung2xnya dosanya di electrical juga
kenapa di limit 90%??? karena kalo cuma segitu batrenya gak kerja keras terutama kalo lagi di fast charging jd emang ngurangin resiko meleduk bukannya gak bakalan meleduk........ toh juga disarankan sama pabrikan jangan sampe 100% juga
coba aja charge batre hp sampe 100% pasti pas ud deket 100% mulai panas tuh......
GridOto.com - Daihatsu akan memberhentikan seluruh distribusi mobil yang mereka produksi baik di Jepang maupun di luar negeri per Rabu, (20/12/2023)...