EV's Safety?
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11378
- Joined: 30 Apr 2013, 14:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: EV's Safety?
Padahal di atas kertas 204HP / 335NM
Salah satu HEV ter-advance saat ini
tapi harganya gak ngotak
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5050
- Joined: 12 Jul 2013, 11:18
- Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S
Re: EV's Safety?
BELOM ADA colokan pulakSuryaputra wrote: ↑03 Oct 2024, 21:32 Screenshot (27).png
Screenshot (26).png
Screenshot (25).png
Screenshot (24).png
Bisa mengarungi trans jawabahn tanpa isi bensin
Padahal di atas kertas 204HP / 335NM
Salah satu HEV ter-advance saat ini
tapi harganya gak ngotak
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1167
- Joined: 31 Aug 2013, 11:20
Re: EV's Safety?
b0ku wrote: ↑03 Oct 2024, 08:11TAPI bener om 2.8 itu laku tapi gimmick doank yang beli pasti cuma buat mall terrain kebalikan 2.4 diesel itu beneran mesin uang pasang ke hilux buat angkut sawit tanah hasil tambang pertanian, isi rumah mertua dll
terus kalo ud jadi fortuner 24d dipake buat angkot ke daerah2x pedalaman atau mobil survey lokasi tambang
ppasti 2.0 turbo itu targeting market kota besar sama middle east yang gampang dapet bensin bergizi......
2.8 sih emang buat hantam pajero dengan segala gimiknya,transmisi 8 speed,
klo entusias car pasti akan pilih mesin besar,pasti 1000 prosen,
apalg disel,tenaga gede bbm tetap irit
klo bensin mesin gede bikin pait
tapi ya ane bsyukur klo diesel 2.8 di matiin,
entah diganti 2.0 disel biturbo ky ford ranger,
ane koleksi dah,
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1167
- Joined: 31 Aug 2013, 11:20
Re: EV's Safety?
kok bisa ya,b0ku wrote: ↑04 Oct 2024, 04:33BELOM ADA colokan pulakSuryaputra wrote: ↑03 Oct 2024, 21:32 Screenshot (27).png
Screenshot (26).png
Screenshot (25).png
Screenshot (24).png
Bisa mengarungi trans jawabahn tanpa isi bensin
Padahal di atas kertas 204HP / 335NM
Salah satu HEV ter-advance saat ini
tapi harganya gak ngotak
ane sering dengar diatas 1:20,
gimana ya,
klo ada sewa 1 tiaw sehari,
balikin bensin fuel,
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5050
- Joined: 12 Jul 2013, 11:18
- Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S
Re: EV's Safety?
kadang dipiikir2x mendingan PHEV om kayak prius bisa jalan 70km cukup buat PP gading cengkareng gak usah isi BBM tinggal colok aja di rumah kalo mau pergi jauh gak pusing bisa lsg hajar tapi balik lagi lama2x bensinnya bisa basi ujung2xnya sama aja si mendingan HEV aja asal range motor listriknya bisa 50km+
cuma tetep lah males mobil berbatre itu complicated kebanyakan komponen yang susah di pegang oleh montir atau bengkel biasa
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5050
- Joined: 12 Jul 2013, 11:18
- Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S
Re: EV's Safety?
yang pasti bakalan di sediain ras kuli macem bensin 2.0/2.7 mesin reborn sama diesel 2.4 buat tambang type kek gini biasanya ngutamain reability mimik bensin busuk........vanosz wrote: ↑04 Oct 2024, 04:53
2.8 sih emang buat hantam pajero dengan segala gimiknya,transmisi 8 speed,
klo entusias car pasti akan pilih mesin besar,pasti 1000 prosen,
apalg disel,tenaga gede bbm tetap irit
klo bensin mesin gede bikin pait
tapi ya ane bsyukur klo diesel 2.8 di matiin,
entah diganti 2.0 disel biturbo ky ford ranger,
ane koleksi dah,
yang ras mall terrain keliatanya hajaar 2.0turbo ini keliatannya sekalian gantiin V6 buat middle east
apalagi solar mau di batesin ngapain lagi maen 2.8 mendingan bener 2.0 turbo 300hp, tapi tetep jualan diesel 2.4l bisa jadi ntar line upnya di kita 2.7l diesel 2.4l sama 2.0 turbo 300hp ge er ceport
tapi tebak2x aja om kalo 2.0 trubo buat fortuner keliatannya bakalan maen twin turbo gak??? soalnya berati tuh kalo hajar turbo gede ngelagnya mustinya si harus kayak diesel spolling di RPM rendah jgn2x biarpun bensin redlinenya bisa di 5500
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11378
- Joined: 30 Apr 2013, 14:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: EV's Safety?
Ribet nyolok2b0ku wrote: ↑04 Oct 2024, 04:33BELOM ADA colokan pulakSuryaputra wrote: ↑03 Oct 2024, 21:32 Screenshot (27).png
Screenshot (26).png
Screenshot (25).png
Screenshot (24).png
Bisa mengarungi trans jawabahn tanpa isi bensin
Padahal di atas kertas 204HP / 335NM
Salah satu HEV ter-advance saat ini
tapi harganya gak ngotak
Udah ad genset
Toh bs EV mode up to 100 km/h
Buat dalkot cukup.
Mantep jg tu accord, Jauh Lbh cepat dr CRV hev, dan lbh irit pula
Mayan itu sensasi aksel 7 detik
Mang bnyk dipuji sih ni accord.
Bisa gabungin performa dan keiritan bbm.
Toyota aja pioneer hybrid gak segitunya.
Tapi.. Harganya gak ngotak
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1167
- Joined: 31 Aug 2013, 11:20
Re: EV's Safety?
klo bensin 2.0 turbo untuk di gurun sih mungkin gak kena,b0ku wrote: ↑04 Oct 2024, 05:35yang pasti bakalan di sediain ras kuli macem bensin 2.0/2.7 mesin reborn sama diesel 2.4 buat tambang type kek gini biasanya ngutamain reability mimik bensin busuk........vanosz wrote: ↑04 Oct 2024, 04:53
2.8 sih emang buat hantam pajero dengan segala gimiknya,transmisi 8 speed,
klo entusias car pasti akan pilih mesin besar,pasti 1000 prosen,
apalg disel,tenaga gede bbm tetap irit
klo bensin mesin gede bikin pait
tapi ya ane bsyukur klo diesel 2.8 di matiin,
entah diganti 2.0 disel biturbo ky ford ranger,
ane koleksi dah,
yang ras mall terrain keliatanya hajaar 2.0turbo ini keliatannya sekalian gantiin V6 buat middle east
apalagi solar mau di batesin ngapain lagi maen 2.8 mendingan bener 2.0 turbo 300hp, tapi tetep jualan diesel 2.4l bisa jadi ntar line upnya di kita 2.7l diesel 2.4l sama 2.0 turbo 300hp ge er ceport
tapi tebak2x aja om kalo 2.0 trubo buat fortuner keliatannya bakalan maen twin turbo gak??? soalnya berati tuh kalo hajar turbo gede ngelagnya mustinya si harus kayak diesel spolling di RPM rendah jgn2x biarpun bensin redlinenya bisa di 5500
disono raja minyak,
klo disini mungkin jg berat,
2.0 bi turbo 300 hp itu sih lebih sadis dr mesin gr corola,
mo jual brp,
gimana ya,mesin bensin setel rendah juga gak bakalan bisa ktemu ky disel,walo manual sekelas mobil seport,
kodrat,
tapi sudah ada disel hibrid,
ya itu solusi terbaik,eco green tp lebih kencang,
ngarep LC 300 facelif hibrid,
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2361
- Joined: 23 Jan 2008, 08:48
Re: EV's Safety?
rental mobil innova diesel 3 hari, jaket saya bau solar.
Ya selera sih.
Ya selera sih.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11378
- Joined: 30 Apr 2013, 14:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: EV's Safety?
ya namanya mobil truck
tp buat ngangkut orang dan barang setrong.
gak perlu RPM tinggi untuk dapat max power.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1167
- Joined: 31 Aug 2013, 11:20
Re: EV's Safety?
gak perlu bakar moni banyak buat beli bensin,Suryaputra wrote: ↑04 Oct 2024, 09:32
ya namanya mobil truck
tp buat ngangkut orang dan barang setrong.
gak perlu RPM tinggi untuk dapat max power.
cari duit susah,
famali gans,
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11378
- Joined: 30 Apr 2013, 14:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: EV's Safety?
Indonesia Tidak Terdampak
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5050
- Joined: 12 Jul 2013, 11:18
- Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S
Re: EV's Safety?
UD mulai ada yang ribut shocknya bunyi2x kek ranjang penganten baru
baru gitu doank di mainland banyak banget saya liat kasus kakinya patah di jalan
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1167
- Joined: 31 Aug 2013, 11:20
Re: EV's Safety?
link dong gans,
biar yg lain tau berita patah kakinya,
klo ane sih logika dijalanin aja,masa ky robot,
merk br melek sudah wow dr merk lain yg sudah khatam puluhan tahun,
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5050
- Joined: 12 Jul 2013, 11:18
- Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S
- brzkr
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 44
- Joined: 26 Jun 2023, 13:10
- Location: Jakarta
Re: EV's Safety?
JAKARTA, KOMPAS — Pemilik mobil listrik ternyata memiliki jejak karbon yang lebih besar dari rata-rata populasi. Selain karena proses produksi baterai listrik yang lebih kotor, kondisi ekonomi pemilik mobil listrik yang rata-rata lebih kaya secara ekonomi juga memungkinkan pemilik mobil listrik menggunakan listrik dan mengonsumsi barang lebih tinggi.
https://www.kompas.id/baca/humaniora/20 ... on_Terbaru
Oh, the irony. EV solusi perubahan iklim?
https://www.kompas.id/baca/humaniora/20 ... on_Terbaru
Oh, the irony. EV solusi perubahan iklim?
AML-CFT
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5050
- Joined: 12 Jul 2013, 11:18
- Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S
Re: EV's Safety?
ud SAYA omogin sampe berbusa itu dari studynya volvo sendiri mobil listrik musti di bawa 100.000km baru bisa lebih ramah lingkungan dari mobil BBMbrzkr wrote: ↑08 Oct 2024, 08:05 JAKARTA, KOMPAS — Pemilik mobil listrik ternyata memiliki jejak karbon yang lebih besar dari rata-rata populasi. Selain karena proses produksi baterai listrik yang lebih kotor, kondisi ekonomi pemilik mobil listrik yang rata-rata lebih kaya secara ekonomi juga memungkinkan pemilik mobil listrik menggunakan listrik dan mengonsumsi barang lebih tinggi.
https://www.kompas.id/baca/humaniora/20 ... on_Terbaru
Oh, the irony. EV solusi perubahan iklim?
itu itungan 100.000km kalo batre gak jebol ya kalo jebol ya reset ke nol lagi.... wong yang ngerusak batrenya kok belom omongin pencemmaran nambangnya............
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 51
- Joined: 23 Dec 2013, 14:48
Re: EV's Safety?
daripada copy paste dari internet terus .. semua itu jg sudah jadi pertimbangan waktu membeli ..
nanti tunggu review dari saya aja
untuk airev sih sudah pake 2 th aman2 aja .. keluhannya yah sakit hati liat harganya sekarang
tapi pengalaman di mobil jepang jg sama .. kalau produknya ga laku jg di obral ..
ini saya baru pakai BYD M6 2 minggu .. so far masih aman .. di grup sih sudah ada yang keluhan kaki bunyi .. so far sih tanggapannya akan diganti ( bukan di edukasi ) .. yang rame sih malah komplain pemasangan wall charging di grup ..
nanti kalau sempat saya bikin review singkat .. plus minusnya apa aja ..
nanti tunggu review dari saya aja
untuk airev sih sudah pake 2 th aman2 aja .. keluhannya yah sakit hati liat harganya sekarang
tapi pengalaman di mobil jepang jg sama .. kalau produknya ga laku jg di obral ..
ini saya baru pakai BYD M6 2 minggu .. so far masih aman .. di grup sih sudah ada yang keluhan kaki bunyi .. so far sih tanggapannya akan diganti ( bukan di edukasi ) .. yang rame sih malah komplain pemasangan wall charging di grup ..
nanti kalau sempat saya bikin review singkat .. plus minusnya apa aja ..
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11378
- Joined: 30 Apr 2013, 14:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: EV's Safety?
bener... klo ibarat defect pabrik mungkin 1:100 yahbedil wrote: ↑08 Oct 2024, 11:36 daripada copy paste dari internet terus .. semua itu jg sudah jadi pertimbangan waktu membeli ..
nanti tunggu review dari saya aja
untuk airev sih sudah pake 2 th aman2 aja .. keluhannya yah sakit hati liat harganya sekarang
tapi pengalaman di mobil jepang jg sama .. kalau produknya ga laku jg di obral ..
ini saya baru pakai BYD M6 2 minggu .. so far masih aman .. di grup sih sudah ada yang keluhan kaki bunyi .. so far sih tanggapannya akan diganti ( bukan di edukasi ) .. yang rame sih malah komplain pemasangan wall charging di grup ..
nanti kalau sempat saya bikin review singkat .. plus minusnya apa aja ..
krn di mainland sana populasi mobil bikinannya sendiri udh luar biasa.
jauh lbh banyak dr populasi mobil di pulau jawa.
tp klo konteksnya resale value,
apalagi liquiditynya.. nah itu mutlak sih
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5050
- Joined: 12 Jul 2013, 11:18
- Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S
Re: EV's Safety?
TAPI dia bandingin mobil 2thn yang ntah jalan berapa km ditambah mobil usia 2minggu mendingan balik lagi 3thn lagi laporan air evnya sama 5th buat bydnyaSuryaputra wrote: ↑08 Oct 2024, 11:40
bener... klo ibarat defect pabrik mungkin 1:100 yah
krn di mainland sana populasi mobil bikinannya sendiri udh luar biasa.
jauh lbh banyak dr populasi mobil di pulau jawa.
tp klo konteksnya resale value,
apalagi liquiditynya.. nah itu mutlak sih
disini kan ngomongin safety tapi semua mobil mulai keluar busuk2xnya ketika ud di pake 5thn++ kalo masih di bawah itu bukanya masih bulan madu , padahal mah saya bilang bunyi2x doank mah wajar di banding kaki patah, ngomongin kaki patah juga banyak yang expose build kaki2xnya yang gak sesuai jgn2x itu yang di pasang kualitas kaki buat mobil konvensional padahal bobot ev kan berat banget
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 51
- Joined: 23 Dec 2013, 14:48
Re: EV's Safety?
yang mau bandingin mobil 2 minggu pakai siapa ? maksud saya daripada copy paste link internet terus .. ini saya baru pakai 2 minggu .. nanti kalau ada masalah saya aja yang lapor di sini .. anggap aja kelinci percobaan .. lah saya jg sudah bilang di grup ada yang komplain kaki2 bunyi ..b0ku wrote: ↑08 Oct 2024, 12:10TAPI dia bandingin mobil 2thn yang ntah jalan berapa km ditambah mobil usia 2minggu mendingan balik lagi 3thn lagi laporan air evnya sama 5th buat bydnyaSuryaputra wrote: ↑08 Oct 2024, 11:40
bener... klo ibarat defect pabrik mungkin 1:100 yah
krn di mainland sana populasi mobil bikinannya sendiri udh luar biasa.
jauh lbh banyak dr populasi mobil di pulau jawa.
tp klo konteksnya resale value,
apalagi liquiditynya.. nah itu mutlak sih
disini kan ngomongin safety tapi semua mobil mulai keluar busuk2xnya ketika ud di pake 5thn++ kalo masih di bawah itu bukanya masih bulan madu , padahal mah saya bilang bunyi2x doank mah wajar di banding kaki patah, ngomongin kaki patah juga banyak yang expose build kaki2xnya yang gak sesuai jgn2x itu yang di pasang kualitas kaki buat mobil konvensional padahal bobot ev kan berat banget
btw .. c180 '94 punya ortu saya pernah patah as roda .. baru pakai 1 tahun .. saya jg pernah pengalaman punya mobil kebakar mazda capella 626 ..
apakah saya bilang mercy dan mazda jelek ? kan tidak .. mungkin lagi apes .. saya tetap beli mazda jg toh setelah itu .. untuk mercy tidak beli lagi .. karena sudah tidak mampu beli
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5050
- Joined: 12 Jul 2013, 11:18
- Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S
Re: EV's Safety?
itu mah emang situ apes aja kali kalo sayakan tiap hari dapet berita kaki2x patah belom yang ngomongin chasis karatan dan kualitas kaki2x yang jelek padahal saya gak pernah bahas disini justru copy paste dari internet biar tau seberapa banyak yang kena lagian kan saya share bukan cuma satu doank sama videonnya kalo cuma cerita dari situ doank bisa aja emang situnya lagi apesbedil wrote: ↑08 Oct 2024, 12:18yang mau bandingin mobil 2 minggu pakai siapa ? maksud saya daripada copy paste link internet terus .. ini saya baru pakai 2 minggu .. nanti kalau ada masalah saya aja yang lapor di sini .. anggap aja kelinci percobaan .. lah saya jg sudah bilang di grup ada yang komplain kaki2 bunyi ..b0ku wrote: ↑08 Oct 2024, 12:10TAPI dia bandingin mobil 2thn yang ntah jalan berapa km ditambah mobil usia 2minggu mendingan balik lagi 3thn lagi laporan air evnya sama 5th buat bydnyaSuryaputra wrote: ↑08 Oct 2024, 11:40
bener... klo ibarat defect pabrik mungkin 1:100 yah
krn di mainland sana populasi mobil bikinannya sendiri udh luar biasa.
jauh lbh banyak dr populasi mobil di pulau jawa.
tp klo konteksnya resale value,
apalagi liquiditynya.. nah itu mutlak sih
disini kan ngomongin safety tapi semua mobil mulai keluar busuk2xnya ketika ud di pake 5thn++ kalo masih di bawah itu bukanya masih bulan madu , padahal mah saya bilang bunyi2x doank mah wajar di banding kaki patah, ngomongin kaki patah juga banyak yang expose build kaki2xnya yang gak sesuai jgn2x itu yang di pasang kualitas kaki buat mobil konvensional padahal bobot ev kan berat banget
btw .. c180 '94 punya ortu saya pernah patah as roda .. baru pakai 1 tahun .. saya jg pernah pengalaman punya mobil kebakar mazda capella 626 ..
apakah saya bilang mercy dan mazda jelek ? kan tidak .. mungkin lagi apes .. saya tetap beli mazda jg toh setelah itu .. untuk mercy tidak beli lagi .. karena sudah tidak mampu beli
tungguin aja om rata2x kan disini lagi masa bulan madu di china berita dealer sampe di demo juga ada om saking ancurnya
lagian tanggapan akan di ganti itu yang dulu edukasi juga ud proses claim garansi bolak balik bengkel gak nemu solusi akhirnya keluar komen bodoh edukasi itu dari atpm
besok kalo byd gitu juga om mau ngomong apa coba ?? diganti doank mah bukan recall loh sama lah sama kasus edukasi itu mereka tanggung jawab juga kok tapi gak recall
temen saya aja sampe diganti unit nya karena gak ketemu troublenya beli baru mobilnya mati mulu ud ganti mesin juga masih sama akhirnya di ganti mobilnya atau ganti vin
ya itu kerjaan atpm si edukasi juga sebenernya mereka tanggung jawab cuma gak mau recall aja
- darrelund
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2225
- Joined: 04 Jun 2018, 20:35
- Location: Jakarta
Re: EV's Safety?
gilak emang bisa segituSuryaputra wrote: ↑03 Oct 2024, 21:32 Screenshot (27).png
Screenshot (26).png
Screenshot (25).png
Screenshot (24).png
Bisa mengarungi trans jawabahn tanpa isi bensin
Padahal di atas kertas 204HP / 335NM
Salah satu HEV ter-advance saat ini
tapi harganya gak ngotak
sklaas toyota aja yg bisa segitu cuma prius
tapi bebicara elektrifikasi & china
BYD oe ga yakin BEV nya bakal awet scr penjualan di pasaran
bakal lebi populer yg PHEV/HEV nya
makanya pinter jg dia nerobos pasar pke BEV duluan (kbtulan nihon kecolongan dikit)
coba dia nurunin PHEV/HEV nya dulu, lom tentu BEV nya laku kacang goreng kyk skrg
di borneo aja seal di kota gede ud bbrp kali liat, warbiasah
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5050
- Joined: 12 Jul 2013, 11:18
- Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S
Re: EV's Safety?
sejauh ini saya liat PHEV HEV nya ninggalin model EV kok mereka bisa banyakan BEV kerena dolphin sama seagull cuma ada BEV doankdarrelund wrote: ↑08 Oct 2024, 14:00
gilak emang bisa segitu
sklaas toyota aja yg bisa segitu cuma prius
tapi bebicara elektrifikasi & china
BYD oe ga yakin BEV nya bakal awet scr penjualan di pasaran
bakal lebi populer yg PHEV/HEV nya
makanya pinter jg dia nerobos pasar pke BEV duluan (kbtulan nihon kecolongan dikit)
coba dia nurunin PHEV/HEV nya dulu, lom tentu BEV nya laku kacang goreng kyk skrg
di borneo aja seal di kota gede ud bbrp kali liat, warbiasah
phev mah jalan ninja kalo gak laku kayak seal awalnya juga cuma EV doank kagak laku di mainland dikeluarin PHEV moncer phev jualan bisa 2x bev
- darrelund
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2225
- Joined: 04 Jun 2018, 20:35
- Location: Jakarta
Re: EV's Safety?
makanya mbah
sebenernya tech nya byd ini top banget buat pabrikan seumur jagung (relatif ke kompetitor)
PHEV nya jg top tuch, power gede, range jauh, dah gitu fleksibel lagi
-
- Similar Topics
- Replies
- Views
- Last post