EV's Safety?

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

Post Reply
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4824
Joined: 12 Jul 2013, 11:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: EV's Safety?

Post by b0ku »

Suryaputra wrote: 30 Sep 2024, 13:19

Padahal LFP ya ?
NAH saya baru found out itu BYD E6 yang taxi jadul juga ud LFP semua BYD itu LFP om bukan cuma blade battery doank jadi kesimpullannya LFP juga gak aman :big_bored:

kan emang ada dulu video BOSS byd ngomongin blade battery aman lah bla bla sebelahnya gambar beberapa mobil pake blade battery meleduk :mky_07:
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4824
Joined: 12 Jul 2013, 11:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: EV's Safety?

Post by b0ku »

KielConstantine wrote: 30 Sep 2024, 13:28
@om boku
Kalo yg kona itu keknya kg sampe ngepul2 om asepnya.. pegennya yg meledak dramatis kek EQE di kolong basement korea :wkkk:

@om surya
Bukan gitu om…. Ane pengen aja nontonin program “elektrifikasi” yg di gelarin karpet merah sama keluarga mulyono jd berantakan wkwkekek

Belom lg penanganannya yg ala birokrat ruwet negara third world. Beuhhh seru pasti chaosnya :big_biglaugh:
belom om sabar lah om masih pada bulan madu jgn di kasih berita gak enak :mky_07:
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10880
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

future of automobile is proudly made in china?

Post by Suryaputra »

b0ku wrote: 30 Sep 2024, 15:21
KielConstantine wrote: 30 Sep 2024, 13:28
@om boku
Kalo yg kona itu keknya kg sampe ngepul2 om asepnya.. pegennya yg meledak dramatis kek EQE di kolong basement korea :wkkk:

@om surya
Bukan gitu om…. Ane pengen aja nontonin program “elektrifikasi” yg di gelarin karpet merah sama keluarga mulyono jd berantakan wkwkekek

Belom lg penanganannya yg ala birokrat ruwet negara third world. Beuhhh seru pasti chaosnya :big_biglaugh:
belom om sabar lah om masih pada bulan madu jgn di kasih berita gak enak :mky_07:
Tapi tiongkok pintar,
- Dorong pendidikan mamajukan SDM
- SDA juga lengkap palugada
- Duit banyak

perusahaan-perusahaan otomotif dunia sekelas VW, toyota motor corp, Honda, dan brand yg masuk ke market tiongkok, diminta JV (up to 50%).

contoh FAW - Toyota Motor Corp JV 50:50.
China market terbesar prsh asing, once mainland udah nguasain, gak lama diakuisisi itu VW or Toyota.
Bisa jadi nasibnya spt Valvoline dicaplok Aramco :big_biglaugh:

https://en.wikipedia.org/wiki/FAW_Toyota
https://www.faw.com/fawen/gyjt36/gjhz/f ... index.html

SAIC VW China
FAW VW China
https://en.wikipedia.org/wiki/Volkswagen_Group_China

Pabrik di german dah gulung tikar.
- Labour Cost gak masuk.
- ya di mana lagi bisa produksi harga murah :big_grin:

What if?...
- BEV bubble burst?... mereka dah JV sama Toyota + udah nguasain teknologi hybrid
- Hydrogen, udah ada blueprint dan viable productnya dr Toyota juga

Jadi future of automobile is proudly made in china
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4055
Joined: 26 Mar 2007, 15:16

Re: future of automobile is proudly made in china?

Post by kunaskun »

Suryaputra wrote: 30 Sep 2024, 15:49
Tapi tiongkok pintar,
- Dorong pendidikan mamajukan SDM
- SDA juga lengkap palugada
- Duit banyak

perusahaan-perusahaan otomotif dunia sekelas VW, toyota motor corp, Honda, dan brand yg masuk ke market tiongkok, diminta JV (up to 50%).

contoh FAW - Toyota Motor Corp JV 50:50.
China market terbesar prsh asing, once mainland udah nguasain, gak lama diakuisisi itu VW or Toyota.
Bisa jadi nasibnya spt Valvoline dicaplok Aramco :big_biglaugh:

https://en.wikipedia.org/wiki/FAW_Toyota
https://www.faw.com/fawen/gyjt36/gjhz/f ... index.html

SAIC VW China
FAW VW China
https://en.wikipedia.org/wiki/Volkswagen_Group_China

Pabrik di german dah gulung tikar.
- Labour Cost gak masuk.
- ya di mana lagi bisa produksi harga murah :big_grin:

What if?...
- BEV bubble burst?... mereka dah JV sama Toyota + udah nguasain teknologi hybrid
- Hydrogen, udah ada blueprint dan viable productnya dr Toyota juga

Jadi future of automobile is proudly made in china
beneran d pameo: God created the World and everything else is made in China :big_grin:

pernah lihat potongan video dari CEO Apple Mr. Tim Cooks soal why China. negara lain katakan sanggup produksi, sediain lahan, assembly worker, tax incentive, resource, shipping, machinery, manufacturing, tapi kalau ga ada engineer ya ga akan bisa juga siapa yg trouble shoot dan R&D. itulah kenapa Apple ga bisa Proudly Made in USA. malah sekarang made in India dan Vietnam. :mky_06:

ya logis si pernah baca artikel setahun China nyetak puluhan juta S1 siap pake... saking banyaknya sampe ada gerakan mager bersama "Tang Ping" di generasi muda dan tentu saja stop work culture 996, kerja dari jam 9 pagi ke jam 9 malem, 6 hari seminggu.
tapi ya ini juga yang bikin China Japan Korea bisa ngejar dan leading. apalagai sistem politik China yang begitu, apa2 state owned dengan kombinasi City Tier system yg bahkan sekelas kelurahan aja bisa bikin unit usaha produksi.

di region lain apalagi europe jelas ga ada ginian :big_think:
dikit2 kena strike, stop public service, mental health, cheap labor import dari negara lain.

apalagi bikin BEV. tuh liat aja di jalanan, sepeda listrik tampang motor listrik jualan lebih banyak dari motor beneran dengan harga amazing lebih murah beli baru daripada beli battery pack, merek ga jelas semua, udahlah tambah bikin riweh jalanan, hitungan berapa tahun lagi rusak jadi sampah karena spare part mahal atau ga ada. kalau cuma mobil bisalah, bikin hape macem Xiaomi aja hitungan 1 dekade bisa bikin mobil, huawei apalagi. tinggal dibalik aja ntar jangan2 SAIC bikin hape :big_biglaugh:
KielConstantine
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2754
Joined: 03 Jul 2013, 13:23
Location: Indonesia

Re: EV's Safety?

Post by KielConstantine »

b0ku wrote: 30 Sep 2024, 15:21 belom om sabar lah om masih pada bulan madu jgn di kasih berita gak enak :mky_07:
Lanjut dulu nih



Ntar siapa lagi yg mau nyusul…. :ngacir:
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure :big_smoking:
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4824
Joined: 12 Jul 2013, 11:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: EV's Safety?

Post by b0ku »



per 30 sept 143 byd meleduk............ :ngacir:
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10880
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: EV's Safety?

Post by Suryaputra »

KielConstantine wrote: 01 Oct 2024, 05:04
b0ku wrote: 30 Sep 2024, 15:21 belom om sabar lah om masih pada bulan madu jgn di kasih berita gak enak :mky_07:
Lanjut dulu nih



Ntar siapa lagi yg mau nyusul…. :ngacir:
Semua produsen eropa jepang amrik, akan nyusul.

Krn?
Production cost mereka untuk BEV, gak bs compete sm mainland.
Mainland punya sda sdm dan technya + disubsidi sm govt.

Ditambah mereka dah JV big player otomotif nippon dan eruope, untuk tetap produksi dan jualan di mainland :big_exellent:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4824
Joined: 12 Jul 2013, 11:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: EV's Safety?

Post by b0ku »



2010 : jgn maen api ntar meledak......
2024: jgn maen air ntar meledak.............








:glodak:
User avatar
wenk
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 921
Joined: 20 Aug 2008, 17:42

Re: EV's Safety?

Post by wenk »

b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4824
Joined: 12 Jul 2013, 11:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: EV's Safety?

Post by b0ku »

lucunya yang di recall salah satunya model gak pernah meledak :mky_07:

gak tau deh sejauh mata memandang dolphin gak pernah liat ATTO SERING...... :mky_07:
User avatar
wenk
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 921
Joined: 20 Aug 2008, 17:42

Re: EV's Safety?

Post by wenk »

b0ku wrote: 01 Oct 2024, 09:15
lucunya yang di recall salah satunya model gak pernah meledak :mky_07:

gak tau deh sejauh mata memandang dolphin gak pernah liat ATTO SERING...... :mky_07:
Aneh juga sih, padahal baterenya kan sama
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4824
Joined: 12 Jul 2013, 11:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: EV's Safety?

Post by b0ku »

wenk wrote: 01 Oct 2024, 09:19
Aneh juga sih, padahal baterenya kan sama
artinya cuma peduli sama power sterring dibanding battre atau emang gak punya solusi :mky_07:

batre sama tapi bobot mobilnya beda om DOLPHIN kecil si emang :mky_03:

diliat2x di sini jarang kasus meledak karena gak sempet di pake brutal kayak diluar yang jalannya bisa jauh2x :mky_03:

saya itungin gading cengkareng aja pp paling 40-60km itu ud terbilang jauh buat saya :mky_03:

makannya mobil2x sini 10thn jarang banget kmnya diatas 100rb
KielConstantine
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2754
Joined: 03 Jul 2013, 13:23
Location: Indonesia

Re: EV's Safety?

Post by KielConstantine »

Suryaputra wrote: 01 Oct 2024, 07:00
KielConstantine wrote: 01 Oct 2024, 05:04 Lanjut dulu nih


Ntar siapa lagi yg mau nyusul…. :ngacir:
Semua produsen eropa jepang amrik, akan nyusul.

Krn?
Production cost mereka untuk BEV, gak bs compete sm mainland.
Mainland punya sda sdm dan technya + disubsidi sm govt.

Ditambah mereka dah JV big player otomotif nippon dan eruope, untuk tetap produksi dan jualan di mainland :big_exellent:
Nahh biasanya kalo udah begini. Kapitalisme lg yg bakal jalan...

Ada rejeki banyak silahkan purchase produk global murni brand established yg udah existing. With a hefty amount of money

Rejeki seret? Diarahin purchase product second tier bahkan third tier. Hasil join venture sama prusahaan cungkwo2 diatas. Yg kita tau quality; safety; reliability rata2 mengenaskan

Terbentuk deh utopian vs dystopian future

Omongan om NR ada benernya jaman dulu di forum (circa 2015):
“Kalo punya mobil A atau B; selama itu masih bisa jalan & kg nyusahin. Lebih baik di pertahanin. Krn kedepannya (not so distant future) bakal susah nemu product yg sebanding dengan price value yg setara.”

Dy keknya udah tau deh arah masa depan kek apa… jgn2 elit global jg, tp bocorin ke kita2 di forum wkwkwkwkwk
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure :big_smoking:
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10880
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: EV's Safety?

Post by Suryaputra »

KielConstantine wrote: 01 Oct 2024, 12:25
Suryaputra wrote: 01 Oct 2024, 07:00
KielConstantine wrote: 01 Oct 2024, 05:04 Lanjut dulu nih


Ntar siapa lagi yg mau nyusul…. :ngacir:
Semua produsen eropa jepang amrik, akan nyusul.

Krn?
Production cost mereka untuk BEV, gak bs compete sm mainland.
Mainland punya sda sdm dan technya + disubsidi sm govt.

Ditambah mereka dah JV big player otomotif nippon dan eruope, untuk tetap produksi dan jualan di mainland :big_exellent:
Nahh biasanya kalo udah begini. Kapitalisme lg yg bakal jalan...

Ada rejeki banyak silahkan purchase produk global murni brand established yg udah existing. With a hefty amount of money

Rejeki seret? Diarahin purchase product second tier bahkan third tier. Hasil join venture sama prusahaan cungkwo2 diatas. Yg kita tau quality; safety; reliability rata2 mengenaskan

Terbentuk deh utopian vs dystopian future

Omongan om NR ada benernya jaman dulu di forum (circa 2015):
“Kalo punya mobil A atau B; selama itu masih bisa jalan & kg nyusahin. Lebih baik di pertahanin. Krn kedepannya (not so distant future) bakal susah nemu product yg sebanding dengan price value yg setara.”

Dy keknya udah tau deh arah masa depan kek apa… jgn2 elit global jg, tp bocorin ke kita2 di forum wkwkwkwkwk
happening now :big_exellent:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4055
Joined: 26 Mar 2007, 15:16

Re: EV's Safety?

Post by kunaskun »

KielConstantine wrote: 01 Oct 2024, 12:25
Omongan om NR ada benernya jaman dulu di forum (circa 2015):
“Kalo punya mobil A atau B; selama itu masih bisa jalan & kg nyusahin. Lebih baik di pertahanin. Krn kedepannya (not so distant future) bakal susah nemu product yg sebanding dengan price value yg setara.”

Dy keknya udah tau deh arah masa depan kek apa… jgn2 elit global jg, tp bocorin ke kita2 di forum wkwkwkwkwk
diatas langit ada hotman, nah om NR ya diatas lagi :big_biglaugh:
macem mega corp saja, driving market buat belasan tahun lagi, skala 1-2 tahun itu urusan coro2 di level manager :big_biglaugh:
macem IKN saja, 10 tahun lalu big boss kenalan sudah siapin daerah sana, pas sah, udah bergerak :big_biglaugh:

level sekelas saya, ya bertahan di sekoci saja di lautan pacific, asal ga tenggelam :mky_08:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16157
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: EV's Safety?

Post by ChZ »

KielConstantine wrote: 01 Oct 2024, 12:25

Terbentuk deh utopian vs dystopian future

Omongan om NR ada benernya jaman dulu di forum (circa 2015):
“Kalo punya mobil A atau B; selama itu masih bisa jalan & kg nyusahin. Lebih baik di pertahanin. Krn kedepannya (not so distant future) bakal susah nemu product yg sebanding dengan price value yg setara.”

Dy keknya udah tau deh arah masa depan kek apa… jgn2 elit global jg, tp bocorin ke kita2 di forum wkwkwkwkwk
ini tipis2 ud ane lakukan. liat glitch2 mobil zaman now yang dari produk jelata sampe produk premium ada aja.

jadi ngerasa udah ah enak piara yang ada aja minimal gak sakit ati barang umur rusak daripada barang baru rusak.

restore shirr repairing plisurr umur 10 tahun jadi berasa worth it sekarang tinggal dipake daily aja. paling maintenance cost ditotal2 gak sampe harga HRV baru :upss:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4824
Joined: 12 Jul 2013, 11:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: EV's Safety?

Post by b0ku »

KielConstantine wrote: 01 Oct 2024, 12:25
Nahh biasanya kalo udah begini. Kapitalisme lg yg bakal jalan...

Ada rejeki banyak silahkan purchase produk global murni brand established yg udah existing. With a hefty amount of money

Rejeki seret? Diarahin purchase product second tier bahkan third tier. Hasil join venture sama prusahaan cungkwo2 diatas. Yg kita tau quality; safety; reliability rata2 mengenaskan

Terbentuk deh utopian vs dystopian future

Omongan om NR ada benernya jaman dulu di forum (circa 2015):
“Kalo punya mobil A atau B; selama itu masih bisa jalan & kg nyusahin. Lebih baik di pertahanin. Krn kedepannya (not so distant future) bakal susah nemu product yg sebanding dengan price value yg setara.”

Dy keknya udah tau deh arah masa depan kek apa… jgn2 elit global jg, tp bocorin ke kita2 di forum wkwkwkwkwk
BENER si om yang di otak saya selalu mobil tahun 2000an kecuali BMW karena maunya E36.......... :ngacir:
kendibocor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3670
Joined: 10 Aug 2015, 20:13
Location: Jakarta

Re: EV's Safety?

Post by kendibocor »

KielConstantine wrote: 01 Oct 2024, 12:25
Nahh biasanya kalo udah begini. Kapitalisme lg yg bakal jalan...

Ada rejeki banyak silahkan purchase produk global murni brand established yg udah existing. With a hefty amount of money

Rejeki seret? Diarahin purchase product second tier bahkan third tier. Hasil join venture sama prusahaan cungkwo2 diatas. Yg kita tau quality; safety; reliability rata2 mengenaskan

Terbentuk deh utopian vs dystopian future

Omongan om NR ada benernya jaman dulu di forum (circa 2015):
“Kalo punya mobil A atau B; selama itu masih bisa jalan & kg nyusahin. Lebih baik di pertahanin. Krn kedepannya (not so distant future) bakal susah nemu product yg sebanding dengan price value yg setara.”

Dy keknya udah tau deh arah masa depan kek apa… jgn2 elit global jg, tp bocorin ke kita2 di forum wkwkwkwkwk
Gombal tuh emang ngeropah, gembar gembor EV alesannys fossil fuel, lingkungan, ga bs ngelawan cungkuo balik lg ke ICE :big_biglaugh:

Dah lah makanya lu ngapain nunggu zenix facelift om, bungkus eropa2 tua yg 6 silinder turbo ajeh lah kayak kemaren B58 harga kepala 4 :upss:
Butuh dana buat beli M4 :big_weee:
Tanah sentul : https://shorturl.at/fMmZx
Apt westmark : https://shorturl.at/3xlmI
vanosz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1095
Joined: 31 Aug 2013, 11:20

Re: EV's Safety?

Post by vanosz »

kendibocor wrote: 01 Oct 2024, 21:58
KielConstantine wrote: 01 Oct 2024, 12:25
Nahh biasanya kalo udah begini. Kapitalisme lg yg bakal jalan...

Ada rejeki banyak silahkan purchase produk global murni brand established yg udah existing. With a hefty amount of money

Rejeki seret? Diarahin purchase product second tier bahkan third tier. Hasil join venture sama prusahaan cungkwo2 diatas. Yg kita tau quality; safety; reliability rata2 mengenaskan

Terbentuk deh utopian vs dystopian future

Omongan om NR ada benernya jaman dulu di forum (circa 2015):
“Kalo punya mobil A atau B; selama itu masih bisa jalan & kg nyusahin. Lebih baik di pertahanin. Krn kedepannya (not so distant future) bakal susah nemu product yg sebanding dengan price value yg setara.”

Dy keknya udah tau deh arah masa depan kek apa… jgn2 elit global jg, tp bocorin ke kita2 di forum wkwkwkwkwk
Gombal tuh emang ngeropah, gembar gembor EV alesannys fossil fuel, lingkungan, ga bs ngelawan cungkuo balik lg ke ICE :big_biglaugh:

Dah lah makanya lu ngapain nunggu zenix facelift om, bungkus eropa2 tua yg 6 silinder turbo ajeh lah kayak kemaren B58 harga kepala 4 :upss:
eropa sih gak akan pernah bisa menang penjualan,

apapun jenisnya kelas mahal,


yang beli segelintir orang di dunia,

selebihnya pemakai nungguin bekasnya aja,krn nukik ke jurang ky pesawat tempur,

dan sudah bisa pamer di lobi mal,mobil eropa bung,orang kayah,walo beli bekas harga beti sama LCGC yg penting org gak tau,


yah emang tetap rasa eropa gak akan pernah boong,


tapi dalam hidup dengan keluh kesah persoalan hidup tetap mobil terbaru itu lebih nyaman,
idup hanya 1 x bisa beli baru untuk apa bekas,



idup akan selalu semangat,on fire

rejeki gak akan pernah lari,

apalg eropa skrg minimal 500 hp,700 hp,800 hp,1000 hp,


klo liat autobahn beuhhhhh,gimana melintirnya tuh jarum rpm dengan rauangan hoorrrnnniiii,

gimana persaingan monster godzila sedang sow of,audi rs vs gtr,porsche vs audi,dan lainnya,

gr yaris ,honda type r, cuma jd mainan bocil,di suruh minggir,

sedih rasanya ane jadi orang bokek,

btw,

drpd zenik mending legender,

sejak isi pertadek,

mesin 2.8 itu gak akan boong,apalg modifan 300 HP,


suara mesin dan bawahnya ueeenaakkkk,jauh berkurang lag,

suara disel juga merdu,gak serak dibejek lagi krn isi solar

makin ugal loncat walo isi pertadek,sesuatu yang enak harus dinikmati,
jangan dibikin penderitaan pulse dan glide alias siksa diri,

menyakiti diri adalah dosah,


truk lebih kelas dr angkot,coba aja bikin survei di poling corner,

fortuner vs zenik mana lebih wow pake bingit,

apalg legender,

4 x 4 bukan kelas kaleng
ilhami
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2317
Joined: 23 Jan 2008, 08:48

Re: EV's Safety?

Post by ilhami »

Yang jelas fortuner vs zenix sudah 600 jutaan
Tidak ada yang terbeli :ngacir:
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10880
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: EV's Safety?

Post by Suryaputra »

ilhami wrote: Yesterday, 16:06 Yang jelas fortuner vs zenix sudah 600 jutaan
Tidak ada yang terbeli :ngacir:
GWM Haval
Chery
BYD
dan mobcin lain masih ada yg 300-400 mio

dgn powah lbh kencang

:ngacir:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10880
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: EV's Safety?

Post by Suryaputra »

vanosz wrote: Yesterday, 05:16
kendibocor wrote: 01 Oct 2024, 21:58
KielConstantine wrote: 01 Oct 2024, 12:25
Nahh biasanya kalo udah begini. Kapitalisme lg yg bakal jalan...

Ada rejeki banyak silahkan purchase produk global murni brand established yg udah existing. With a hefty amount of money

Rejeki seret? Diarahin purchase product second tier bahkan third tier. Hasil join venture sama prusahaan cungkwo2 diatas. Yg kita tau quality; safety; reliability rata2 mengenaskan

Terbentuk deh utopian vs dystopian future

Omongan om NR ada benernya jaman dulu di forum (circa 2015):
“Kalo punya mobil A atau B; selama itu masih bisa jalan & kg nyusahin. Lebih baik di pertahanin. Krn kedepannya (not so distant future) bakal susah nemu product yg sebanding dengan price value yg setara.”

Dy keknya udah tau deh arah masa depan kek apa… jgn2 elit global jg, tp bocorin ke kita2 di forum wkwkwkwkwk
Gombal tuh emang ngeropah, gembar gembor EV alesannys fossil fuel, lingkungan, ga bs ngelawan cungkuo balik lg ke ICE :big_biglaugh:

Dah lah makanya lu ngapain nunggu zenix facelift om, bungkus eropa2 tua yg 6 silinder turbo ajeh lah kayak kemaren B58 harga kepala 4 :upss:
eropa sih gak akan pernah bisa menang penjualan,

apapun jenisnya kelas mahal,


yang beli segelintir orang di dunia,

selebihnya pemakai nungguin bekasnya aja,krn nukik ke jurang ky pesawat tempur,

dan sudah bisa pamer di lobi mal,mobil eropa bung,orang kayah,walo beli bekas harga beti sama LCGC yg penting org gak tau,


yah emang tetap rasa eropa gak akan pernah boong,


tapi dalam hidup dengan keluh kesah persoalan hidup tetap mobil terbaru itu lebih nyaman,
idup hanya 1 x bisa beli baru untuk apa bekas,



idup akan selalu semangat,on fire

rejeki gak akan pernah lari,

apalg eropa skrg minimal 500 hp,700 hp,800 hp,1000 hp,


klo liat autobahn beuhhhhh,gimana melintirnya tuh jarum rpm dengan rauangan hoorrrnnniiii,

gimana persaingan monster godzila sedang sow of,audi rs vs gtr,porsche vs audi,dan lainnya,

gr yaris ,honda type r, cuma jd mainan bocil,di suruh minggir,

sedih rasanya ane jadi orang bokek,

btw,

drpd zenik mending legender,

sejak isi pertadek,

mesin 2.8 itu gak akan boong,apalg modifan 300 HP,


suara mesin dan bawahnya ueeenaakkkk,jauh berkurang lag,

suara disel juga merdu,gak serak dibejek lagi krn isi solar

makin ugal loncat walo isi pertadek,sesuatu yang enak harus dinikmati,
jangan dibikin penderitaan pulse dan glide alias siksa diri,

menyakiti diri adalah dosah,


truk lebih kelas dr angkot,coba aja bikin survei di poling corner,

fortuner vs zenik mana lebih wow pake bingit,

apalg legender,

4 x 4 bukan kelas kaleng
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4824
Joined: 12 Jul 2013, 11:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: EV's Safety?

Post by b0ku »

Suryaputra wrote: Yesterday, 18:14
GAK YAakin :big_biglaugh:

kalo liat pangsa pasarnya cari mati saya bilang :big_biglaugh:

bisa jadi cuma buat gantiin 2.8 dan V6

jd enak cuma maen 2 mesin 2.4 diesel sama 2.0TURBO :big_biglaugh:
vanosz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1095
Joined: 31 Aug 2013, 11:20

Re: EV's Safety?

Post by vanosz »

b0ku wrote: Yesterday, 19:34
Suryaputra wrote: Yesterday, 18:14
GAK YAakin :big_biglaugh:

kalo liat pangsa pasarnya cari mati saya bilang :big_biglaugh:

bisa jadi cuma buat gantiin 2.8 dan V6

jd enak cuma maen 2 mesin 2.4 diesel sama 2.0TURBO :big_biglaugh:
:big_biglaugh:

mesin 2.0 bensin truk,300 hp cuma gimik,

tar jual seharga ford 1 M,atau 1,5 M

syok nanti,

masa pilih bensin 2.0 drpd disel 2.8,

yah yang faham ngarti aja dah,
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4824
Joined: 12 Jul 2013, 11:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: EV's Safety?

Post by b0ku »

vanosz wrote: Today, 05:43
:big_biglaugh:

mesin 2.0 bensin truk,300 hp cuma gimik,

tar jual seharga ford 1 M,atau 1,5 M

syok nanti,

masa pilih bensin 2.0 drpd disel 2.8,

yah yang faham ngarti aja dah,
TAPI bener om 2.8 itu laku tapi gimmick doank yang beli pasti cuma buat mall terrain kebalikan 2.4 diesel itu beneran mesin uang pasang ke hilux buat angkut sawit tanah hasil tambang pertanian, isi rumah mertua dll :ngacir:

terus kalo ud jadi fortuner 24d dipake buat angkot ke daerah2x pedalaman atau mobil survey lokasi tambang :big_biglaugh:

ppasti 2.0 turbo itu targeting market kota besar sama middle east yang gampang dapet bensin bergizi...... :glodak:
Post Reply
  • Similar Topics
    Replies
    Views
    Last post