[Spek Gila] Chery Omoda 5 GT, 1.6 Turbo, 197hp, DCT, Multilink & AWD
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 498
- Joined: Wed Jan 02, 2008 5:19
- Location: Southern Batavia
- Daily Vehicle: Toyota Camry V6 35Q Mitsubishi Xpander Chevrolet Trax
[Spek Gila] Chery Omoda 5 GT, 1.6 Turbo, 197hp, DCT, Multilink & AWD
[media]https://www.google.com/url?sa=i&url=htt ... AdAAAAABAP[/media]
Liputan6.com, Jakarta - PT Chery Sales Indonesia (CSI) belum lama ini menginfokan bahwa mereka tengah menyiapkan model terbaru dari Omoda 5. Dalam pernyataannya, pabrikan asal Tiongkok itu memberikan petunjuk jika model baru Chery Omoda 5 menggunakan mesin dengan kapasitas lebih besar dari pendahulunya.
Berdasarkan informasi yang Liputan6.com peroleh, ubahan pada Chery Omoda 5 terbaru ini terdapat pada sektor mesin, kaki-kaki, dan beberapa sentuhan baru pada eksterior dan interior.
Mesin yang digunakan berkapasitas 1.600cc turbo dengan sistem transmisi Dual Clucth Transmission (DCT). Tentu ini berbeda dengan model sebelumnya yang mengandalkan mesin 1.500cc turbo yang dikawinkan dengan transmisi Continuously Variable Transmission (CVT).
Menariknya, pada model baru ini tersedia dalam dua penggerak roda, yakni front wheel drive (FWD) dan all wheel drive (AWD). Sebagai pembeda, model anyar ini disematkan inisial 'GT'.
"Untuk Omoda 5 ini nanti konsepnya Series, sama seperti Tiggo. Jadi ada varian Z, RZ, GT FWD dan GT AWD, baru EV," terang Rifkie Setiawan, General Manager Marketing PT Chery Sales Indonesia (CSI) baru-baru ini saat dijumpai di kawasan BSD, Tangerang Banten.
Pada sisi eksterior, terdapat beberapa perubahan seperti ada grille dan emblem yang disematkan. Aksen warna minimalis yang menghiasi bagian bawah bodi, spion dan pelek, juga dibedakan dengan Omoda 5 terdahulu. Yang baru pada eksterior Omoda 5 GT adalah adanya cover di bagian bawah yang menutupi bagian mesin hingga ke belakang. Pada model baru ini juga terdapat emblem 290T di pintu bagasi yang mana angka tersebut merupakan besaran torsi mesin yang dimiliki, yakni 290 Nm
Disebutkan, sistem suspensi juga mengalami ubahan. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kenyamanan berkendara. "Suspensi berubah, dari sebelumnya torsion beam menjadi multi link. (Alasan diubah) karena ini menggunakan enjin 1.600cc, bisa dibilang performanya galak, jadi dibutuhkan penyesuaian suspensi supaya berimbang antara performa dan handling-nya," kata Rifkie.
Ia juga menyebut jika target konsumen Omoda 5 GT sedikit lebih berumur dibanding Omoda 5 sebelumnya yang menyasar pengguna berusia 25-45 tahun. "Targetnya (Omoda 5 GT) lebih kepada keluarga kecil, anak muda yang sudah mapan dengan rentang usia 30-50. Suka dengan performance mobil, suka traveling jarak jauh," ujarnya.
Terkait harga, ia tidak dapat merinci secara pasti karena banderol resmi baru diumumkan saat peluncuran yang diperkirakan berlangsung akhir bulan ini. "Estimasi harga start di Rp 480 juta untuk yang GT FWD," tutup Rifkie.
https://www.liputan6.com/otomotif/read/ ... nya?page=2
------------------------------------------------
Udah di test sama Autonetmagz, walaupun cuma di prooving ground :
------------------------------------------------
GILAK sih ini, speknya overkill banget. Target pasar HRV RS Turbo, dengan harga lebih murah, performanya sekalian bisa nampol kakaknya CRV Turbo & gerombolan AWD Subaru.
Spek Dewa, harga reasonable, plus udah bikin pabrik di Indo. Sepertinya Chery memang bakal all out untuk garap pasar Indonesia. Well Done & Good Luck Chery
Liputan6.com, Jakarta - PT Chery Sales Indonesia (CSI) belum lama ini menginfokan bahwa mereka tengah menyiapkan model terbaru dari Omoda 5. Dalam pernyataannya, pabrikan asal Tiongkok itu memberikan petunjuk jika model baru Chery Omoda 5 menggunakan mesin dengan kapasitas lebih besar dari pendahulunya.
Berdasarkan informasi yang Liputan6.com peroleh, ubahan pada Chery Omoda 5 terbaru ini terdapat pada sektor mesin, kaki-kaki, dan beberapa sentuhan baru pada eksterior dan interior.
Mesin yang digunakan berkapasitas 1.600cc turbo dengan sistem transmisi Dual Clucth Transmission (DCT). Tentu ini berbeda dengan model sebelumnya yang mengandalkan mesin 1.500cc turbo yang dikawinkan dengan transmisi Continuously Variable Transmission (CVT).
Menariknya, pada model baru ini tersedia dalam dua penggerak roda, yakni front wheel drive (FWD) dan all wheel drive (AWD). Sebagai pembeda, model anyar ini disematkan inisial 'GT'.
"Untuk Omoda 5 ini nanti konsepnya Series, sama seperti Tiggo. Jadi ada varian Z, RZ, GT FWD dan GT AWD, baru EV," terang Rifkie Setiawan, General Manager Marketing PT Chery Sales Indonesia (CSI) baru-baru ini saat dijumpai di kawasan BSD, Tangerang Banten.
Pada sisi eksterior, terdapat beberapa perubahan seperti ada grille dan emblem yang disematkan. Aksen warna minimalis yang menghiasi bagian bawah bodi, spion dan pelek, juga dibedakan dengan Omoda 5 terdahulu. Yang baru pada eksterior Omoda 5 GT adalah adanya cover di bagian bawah yang menutupi bagian mesin hingga ke belakang. Pada model baru ini juga terdapat emblem 290T di pintu bagasi yang mana angka tersebut merupakan besaran torsi mesin yang dimiliki, yakni 290 Nm
Disebutkan, sistem suspensi juga mengalami ubahan. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kenyamanan berkendara. "Suspensi berubah, dari sebelumnya torsion beam menjadi multi link. (Alasan diubah) karena ini menggunakan enjin 1.600cc, bisa dibilang performanya galak, jadi dibutuhkan penyesuaian suspensi supaya berimbang antara performa dan handling-nya," kata Rifkie.
Ia juga menyebut jika target konsumen Omoda 5 GT sedikit lebih berumur dibanding Omoda 5 sebelumnya yang menyasar pengguna berusia 25-45 tahun. "Targetnya (Omoda 5 GT) lebih kepada keluarga kecil, anak muda yang sudah mapan dengan rentang usia 30-50. Suka dengan performance mobil, suka traveling jarak jauh," ujarnya.
Terkait harga, ia tidak dapat merinci secara pasti karena banderol resmi baru diumumkan saat peluncuran yang diperkirakan berlangsung akhir bulan ini. "Estimasi harga start di Rp 480 juta untuk yang GT FWD," tutup Rifkie.
https://www.liputan6.com/otomotif/read/ ... nya?page=2
------------------------------------------------
Udah di test sama Autonetmagz, walaupun cuma di prooving ground :
------------------------------------------------
GILAK sih ini, speknya overkill banget. Target pasar HRV RS Turbo, dengan harga lebih murah, performanya sekalian bisa nampol kakaknya CRV Turbo & gerombolan AWD Subaru.
Spek Dewa, harga reasonable, plus udah bikin pabrik di Indo. Sepertinya Chery memang bakal all out untuk garap pasar Indonesia. Well Done & Good Luck Chery
Last edited by Jose on Wed Sep 20, 2023 2:51, edited 1 time in total.
Increase speed = increase Risk
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4919
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S
Re: [Spek Gila] Chery Omoda 5 GT, 1.6 Turbo, 197hp, DCT, Multilink & AWD
DENGAN DCT bakalan lari ke HRV
wong bmw aja DCTnya gak enak temen saya jual X1 sampe lari ke mazda belinya CX30 doank lagi
wong bmw aja DCTnya gak enak temen saya jual X1 sampe lari ke mazda belinya CX30 doank lagi
Last edited by b0ku on Wed Sep 20, 2023 2:52, edited 1 time in total.
-
- SM Specialist
- Posts: 16239
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: [Spek Gila] Chery Omoda 5 GT, 1.6 Turbo, 197hp, DCT, Multilink & AWD
omoda ni kayaknya mau serius dikembangin jadi sub-brand buat hot hatch / SUV yah. DCTnya kalo wet harusnya ok dan kyknya kalo udah 197hp biasa pabrikan ga mau risiko pake dry.
cuma 1 yang dari dulu bikin ane males liat omoda
grillnya ga bisa gtu bikin grill yang gak nge trigger trypophobia
cuma 1 yang dari dulu bikin ane males liat omoda
grillnya ga bisa gtu bikin grill yang gak nge trigger trypophobia
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 498
- Joined: Wed Jan 02, 2008 5:19
- Location: Southern Batavia
- Daily Vehicle: Toyota Camry V6 35Q Mitsubishi Xpander Chevrolet Trax
Re: [Spek Gila] Chery Omoda 5 GT, 1.6 Turbo, 197hp, DCT, Multilink & AWD
masalahnya HRV pun gak pake Torque Converter, dan di masyarakat awam udah mulai ada mindset bahwa CVT itu transmisi yang nggak enak secara driving & performance
Increase speed = increase Risk
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4919
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S
Re: [Spek Gila] Chery Omoda 5 GT, 1.6 Turbo, 197hp, DCT, Multilink & AWD
kalo di china emang ud di pisah om brandnya omoda maen sendiri namanya omoda C5 logo chery ilang kalo gak salahChZ wrote: ↑Wed Sep 20, 2023 2:52 omoda ni kayaknya mau serius dikembangin jadi sub-brand buat hot hatch / SUV yah. DCTnya kalo wet harusnya ok dan kyknya kalo udah 197hp biasa pabrikan ga mau risiko pake dry.
cuma 1 yang dari dulu bikin ane males liat omoda
grillnya ga bisa gtu bikin grill yang gak nge trigger trypophobia
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 498
- Joined: Wed Jan 02, 2008 5:19
- Location: Southern Batavia
- Daily Vehicle: Toyota Camry V6 35Q Mitsubishi Xpander Chevrolet Trax
Re: [Spek Gila] Chery Omoda 5 GT, 1.6 Turbo, 197hp, DCT, Multilink & AWD
Betul bro, di versi GT, emblem penamaan Chery udah pada diganti ke OMODA.ChZ wrote: ↑Wed Sep 20, 2023 2:52 omoda ni kayaknya mau serius dikembangin jadi sub-brand buat hot hatch / SUV yah. DCTnya kalo wet harusnya ok dan kyknya kalo udah 197hp biasa pabrikan ga mau risiko pake dry.
cuma 1 yang dari dulu bikin ane males liat omoda
grillnya ga bisa gtu bikin grill yang gak nge trigger trypophobia
Utk tranny, berdasarkan spek Tiggo 8 pro & konfrimasi dari salesnya, mereka pakai Wet Clutch, so dengan garansi 6 thn dan mesin 10 tahun / sejuta km sih harusnya less worry
Increase speed = increase Risk
-
- SM Specialist
- Posts: 16239
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: [Spek Gila] Chery Omoda 5 GT, 1.6 Turbo, 197hp, DCT, Multilink & AWD
keknya banyakan CVT modern udah pake torcon mbah. honda punya pake torque converter
https://www.hondapartsnow.com/genuine/h ... c-305.html
nih ada part numbernya
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4919
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S
Re: [Spek Gila] Chery Omoda 5 GT, 1.6 Turbo, 197hp, DCT, Multilink & AWD
at least masih lebih nyaman om creepingnya masih sama kek matic konvesional kalo sama2x kosong ya enakan omoda masalahnya berapa persen jalan gak macet wong itu temen saya aja gak betah sama dctnya bmw malah bela2xin turun kelas beli mazda
itu bmw M sendiri aja dari DCT jd pake konvensional semua emang pada complain kan M2 sama 235 M sportnya enak enakan 235 kalo di jalan
BMW M sekarang muka jelek2x cuma berat di gearbox lebih nyaman di pake kalo yang sekarang
saya dulu cobain TSI aja gak enak om kalo dah kena macet injek gasnya itu loh gak ada kopling buat nahan tenaganya soalnya
alesan saya dulu juga gak suka bawa F350 untung jatahnya 3200GT pake matic butut 5 speed twin turbo lagi
-
- SM Specialist
- Posts: 16239
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: [Spek Gila] Chery Omoda 5 GT, 1.6 Turbo, 197hp, DCT, Multilink & AWD
tp tiggo 2.0 turbo spek DCTnya sama yak
yg susah ni engine 1.5t, 1.6t, 2.0t. gak sekalian pake 1.5t nya jadi base kyk honda
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 498
- Joined: Wed Jan 02, 2008 5:19
- Location: Southern Batavia
- Daily Vehicle: Toyota Camry V6 35Q Mitsubishi Xpander Chevrolet Trax
Re: [Spek Gila] Chery Omoda 5 GT, 1.6 Turbo, 197hp, DCT, Multilink & AWD
Seperti pada kasus smartphone, aim nya chinese brand pada fase awal adalah branding melalui overspecs, dan DCT itu ibarat Snapdragon versi top of the line. Performa kenceng tapi kalau gak didukung hardware lain bisa gampang panas. Perang specs ini matters banget di kelas middle segment.b0ku wrote: ↑Wed Sep 20, 2023 3:01
at least masih lebih nyaman om creepingnya masih sama kek matic konvesional kalo sama2x kosong ya enakan omoda masalahnya berapa persen jalan gak macet wong itu temen saya aja gak betah sama dctnya bmw malah bela2xin turun kelas beli mazda
itu bmw M sendiri aja dari DCT jd pake konvensional semua emang pada complain kan M2 sama 235 M sportnya enak enakan 235 kalo di jalan
BMW M sekarang muka jelek2x cuma berat di gearbox lebih nyaman di pake kalo yang sekarang
saya dulu cobain TSI aja gak enak om kalo dah kena macet injek gasnya itu loh gak ada kopling buat nahan tenaganya soalnya
alesan saya dulu juga gak suka bawa F350 untung jatahnya 3200GT pake matic butut 5 speed twin turbo lagi
Pabrikan European macam BMW, khususnya seri M yang pembelinya kebanyakan upmarket akhirnya balik ke TC karena tipikal konsumen kelas ini pengen mobil performa tinggi tapi masih quite comfortable driving, mereka no problem spek diturunin sedikit
Increase speed = increase Risk
-
- SM Specialist
- Posts: 16239
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: [Spek Gila] Chery Omoda 5 GT, 1.6 Turbo, 197hp, DCT, Multilink & AWD
masalahnya transmisi AT ZF 8HP gitu yang udah canggih, dapet semua kelebihan DCT yang bisa shifting cepat, without all the drawbacks spt jerking dan durability ampas.
BMW M suka eksperimen pake transmisi macem2 dari SMG DCT ujungnya ketika udah nemu formula tepat tetep lebih baik pake AT gigi banyak.
apalagi BMW M targetnya ingin jadi mobil performa yang dipake harian.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 498
- Joined: Wed Jan 02, 2008 5:19
- Location: Southern Batavia
- Daily Vehicle: Toyota Camry V6 35Q Mitsubishi Xpander Chevrolet Trax
Re: [Spek Gila] Chery Omoda 5 GT, 1.6 Turbo, 197hp, DCT, Multilink & AWD
Di global market, Omoda GT ini speknya plek ketiplek sama dengan Tiggo 8 versi 1.6 Turbo yang memang dikawinin sama DCT wet.
Mungkin daripada riset ulang utk nambah power mesin 1.5 mending sekalian ambil spek yang udah dipakai di model lain
Increase speed = increase Risk
-
- SM Specialist
- Posts: 16239
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: [Spek Gila] Chery Omoda 5 GT, 1.6 Turbo, 197hp, DCT, Multilink & AWD
hooo ada yak 1.6 nya kirain bikin khusus baru buat 1.6
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 498
- Joined: Wed Jan 02, 2008 5:19
- Location: Southern Batavia
- Daily Vehicle: Toyota Camry V6 35Q Mitsubishi Xpander Chevrolet Trax
Re: [Spek Gila] Chery Omoda 5 GT, 1.6 Turbo, 197hp, DCT, Multilink & AWD
Yup, ZF8 itu ibarat "Prodigy" di dunia tranny & powertrain, dapet hampir semua kelebihan M-DCT plus kenyamanan TC. Makanya someday pengen banget punya mobil yang pake tranny ZF8ChZ wrote: ↑Wed Sep 20, 2023 3:14masalahnya transmisi AT ZF 8HP gitu yang udah canggih, dapet semua kelebihan DCT yang bisa shifting cepat, without all the drawbacks spt jerking dan durability ampas.
BMW M suka eksperimen pake transmisi macem2 dari SMG DCT ujungnya ketika udah nemu formula tepat tetep lebih baik pake AT gigi banyak.
apalagi BMW M targetnya ingin jadi mobil performa yang dipake harian.
Increase speed = increase Risk
-
- SM Specialist
- Posts: 16239
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: [Spek Gila] Chery Omoda 5 GT, 1.6 Turbo, 197hp, DCT, Multilink & AWD
mersedes keluarin 9G-Tronic jg tetep kalah seamless dibanding ZF8HP. dalam sejarah BMW transmisi paling badak wakakkakaka. awet dipake dr 2011 ampe hari ini gile awet bgt. ZFnya jg bingung kali ngembanginnya mau kemana saking ud sempurna itu transmisi
gih mbah itu trax tuker ma F30 B48 udah murah
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 498
- Joined: Wed Jan 02, 2008 5:19
- Location: Southern Batavia
- Daily Vehicle: Toyota Camry V6 35Q Mitsubishi Xpander Chevrolet Trax
Re: [Spek Gila] Chery Omoda 5 GT, 1.6 Turbo, 197hp, DCT, Multilink & AWD
masih rada horror mbah liat harga parts2 lainnya. Trax hampir semua parts udah ada versi AC-Delco nya, yang harganya setara parts aftermarket jepunChZ wrote: ↑Wed Sep 20, 2023 3:21mersedes keluarin 9G-Tronic jg tetep kalah seamless dibanding ZF8HP. dalam sejarah BMW transmisi paling badak wakakkakaka. awet dipake dr 2011 ampe hari ini gile awet bgt. ZFnya jg bingung kali ngembanginnya mau kemana saking ud sempurna itu transmisi
gih mbah itu trax tuker ma F30 B48 udah murah
Increase speed = increase Risk
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11139
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: [Spek Gila] Chery Omoda 5 GT, 1.6 Turbo, 197hp, DCT, Multilink & AWD
pantau aja mbahJose wrote: ↑Wed Sep 20, 2023 3:39masih rada horror mbah liat harga parts2 lainnya. Trax hampir semua parts udah ada versi AC-Delco nya, yang harganya setara parts aftermarket jepunChZ wrote: ↑Wed Sep 20, 2023 3:21mersedes keluarin 9G-Tronic jg tetep kalah seamless dibanding ZF8HP. dalam sejarah BMW transmisi paling badak wakakkakaka. awet dipake dr 2011 ampe hari ini gile awet bgt. ZFnya jg bingung kali ngembanginnya mau kemana saking ud sempurna itu transmisi
gih mbah itu trax tuker ma F30 B48 udah murah
siapa tau astra ke depan bikin aspira for biem series
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- SM Specialist
- Posts: 16239
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: [Spek Gila] Chery Omoda 5 GT, 1.6 Turbo, 197hp, DCT, Multilink & AWD
lemforder andalanku .
beli 320i aja klo 330i up udah adaptive suspension dll makin ngeri. wakakakkaa.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 179
- Joined: Sun Aug 09, 2015 0:58
Re: [Spek Gila] Chery Omoda 5 GT, 1.6 Turbo, 197hp, DCT, Multilink & AWD
Bmw yg fwd pake dct si emg ngejar efisien om dct nya jg gabisa handle torsi gede sampe di mini jcw yg baru keluar jg outputnya disunat biar bisa pake dct. yg lama pdhl varian yg output gede masi dikasi girbok 8 spid konvensional aisin
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4919
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S
Re: [Spek Gila] Chery Omoda 5 GT, 1.6 Turbo, 197hp, DCT, Multilink & AWD
speknya kagak di turunin om emang gearboxnya aja yang ud berkembangJose wrote: ↑Wed Sep 20, 2023 3:11
Seperti pada kasus smartphone, aim nya chinese brand pada fase awal adalah branding melalui overspecs, dan DCT itu ibarat Snapdragon versi top of the line. Performa kenceng tapi kalau gak didukung hardware lain bisa gampang panas. Perang specs ini matters banget di kelas middle segment.
Pabrikan European macam BMW, khususnya seri M yang pembelinya kebanyakan upmarket akhirnya balik ke TC karena tipikal konsumen kelas ini pengen mobil performa tinggi tapi masih quite comfortable driving, mereka no problem spek diturunin sedikit
dct bertahun2x ngarep kek acura ILX pake torque conventer gak berkembang2x akhirnya sekarang mulai ditinggal performance car, yang ada sekarang jd gearbox mobil ekonomi
YA itu kek asus awal2x hpnya murah performa bagus cuma cepet panas batre boros makin kesini makin sempurna cuma harganya juga makin gak kebeli
ya susah sih DCT VW aja babak belur sama tuh transmiisi sampe beberapa area sekarang balik ke konvensional mobilnya
ngomongin omoda sendiri di kandang sendiri aja jualannya babak belur sama HRV pantesan cherry kalo iklan di cungkwo demen banget nyerang HRV padahal gak ada juntrungannya
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3692
- Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
- Location: Jakarta
Re: [Spek Gila] Chery Omoda 5 GT, 1.6 Turbo, 197hp, DCT, Multilink & AWD
Baru gw pgn ngomong yg sama. Masih ga bisa nerima grillnya aja, overall yg laen diatas specsheet sih sangat worth kalo masuk harga 480jt.ChZ wrote: ↑Wed Sep 20, 2023 2:52 omoda ni kayaknya mau serius dikembangin jadi sub-brand buat hot hatch / SUV yah. DCTnya kalo wet harusnya ok dan kyknya kalo udah 197hp biasa pabrikan ga mau risiko pake dry.
cuma 1 yang dari dulu bikin ane males liat omoda
grillnya ga bisa gtu bikin grill yang gak nge trigger trypophobia
Mengenai transmisi susah ni kalo ngikutin netijen
Nanti dikasi cvt dengung doang ga jalan dihujat jg, liat aja noh yutub rev yg omoda di remap. Hp naek, cvtnya tp slip minta ampun. Dikasi torque konverter konvensional 6 speed dibilang ketinggalan jaman. Minta dijejelin zf8 harga nanti jd 600jt dibilang brand cungkuo gatau diri lg matok harga segitu
Butuh dana buat beli M4
Tanah sentul : https://shorturl.at/fMmZx
Apt westmark : https://shorturl.at/3xlmI
Tanah sentul : https://shorturl.at/fMmZx
Apt westmark : https://shorturl.at/3xlmI
-
- SM Specialist
- Posts: 16239
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: [Spek Gila] Chery Omoda 5 GT, 1.6 Turbo, 197hp, DCT, Multilink & AWD
1. trypophobia inducing grillekendibocor wrote: ↑Wed Sep 20, 2023 4:49
Baru gw pgn ngomong yg sama. Masih ga bisa nerima grillnya aja, overall yg laen diatas specsheet sih sangat worth kalo masuk harga 480jt.
2. velg + ban kurang lebar. masalahnya kalaupun mau lebarin, mo kasih profil berapa itu di fender aja sisa banyak
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1231
- Joined: Mon Aug 24, 2015 5:06
Re: [Spek Gila] Chery Omoda 5 GT, 1.6 Turbo, 197hp, DCT, Multilink & AWD
mobcin kenapa ya rata2 fitment ban nya kurang enak diliat, kurang keker gtChZ wrote: ↑Wed Sep 20, 2023 4:511. trypophobia inducing grillekendibocor wrote: ↑Wed Sep 20, 2023 4:49
Baru gw pgn ngomong yg sama. Masih ga bisa nerima grillnya aja, overall yg laen diatas specsheet sih sangat worth kalo masuk harga 480jt.
2. velg + ban kurang lebar. masalahnya kalaupun mau lebarin, mo kasih profil berapa itu di fender aja sisa banyak
almaz, alvez jg berasanya kayak gt
eh tapi xpander cross (apa lagi yg lama) jg busuk sih
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3692
- Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
- Location: Jakarta
Re: [Spek Gila] Chery Omoda 5 GT, 1.6 Turbo, 197hp, DCT, Multilink & AWD
Kalo mbl spec gini yg beli mungkin kebanyakan abege atau bapak2 labil yg suka maenan mbl. Yg kalah nanti Part aftermarketnya kalo dibandingin sama Haerpi segala. Kalo ganti velg + ban, harus dipendekin dikit, kayaknya susah nyari lowering kit aftermarketnya.ChZ wrote: ↑Wed Sep 20, 2023 4:511. trypophobia inducing grillekendibocor wrote: ↑Wed Sep 20, 2023 4:49
Baru gw pgn ngomong yg sama. Masih ga bisa nerima grillnya aja, overall yg laen diatas specsheet sih sangat worth kalo masuk harga 480jt.
2. velg + ban kurang lebar. masalahnya kalaupun mau lebarin, mo kasih profil berapa itu di fender aja sisa banyak
Butuh dana buat beli M4
Tanah sentul : https://shorturl.at/fMmZx
Apt westmark : https://shorturl.at/3xlmI
Tanah sentul : https://shorturl.at/fMmZx
Apt westmark : https://shorturl.at/3xlmI
-
- SM Specialist
- Posts: 16239
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: [Spek Gila] Chery Omoda 5 GT, 1.6 Turbo, 197hp, DCT, Multilink & AWD
biasa rasio badan mobil ke wheel arch nya kurang dapet. Wuling cortez aja dikasih velg besar nggak bantu banyak. tetep wagu.
di case Chery omoda, malah keliatan wheel arch nya terlalu gede. itu ukuran velg standar ane cek di website udah 18inch loh. ban 215/55/18. mo dilebarin pake 235 kayaknya baru pas. velg pasang 19 apa 20. masalahnya mobil compact gini pasang 20 inch rasanya udah gak karuan pasti apalagi kalo bannya pake acc*lera profil tipis.
XPCross lama itu sama kayak zenix dan reborn, kurang keluar offsetnya. yang baru kan enakan tapi yah selain itu aslinya gak perlu kasih over fender heboh gitu mending kayak BRV/XL7.
tp untuk sekarang nurut ane yg paling susah didandanin itu zenix. wheel archnya gak pas bulet. jadi dipakein velg besar pun gak nolong.
diceperin jadi aneh karena mobilnya tinggi (bodynya tinggi kayak van, bukan ground clearancenya tinggi) udah gitu kalo tinggi clean kayak alphard gpp malah bagus, ini tinggi lekuk2. MPV bukan SUV bukan.
betul itu kendalanya mbah. kalo ngincer pasar doyan utak atik biasanya di sini pabrikan lain kicep ketemu Honda yg didandanin paling mudah. wkwkwkwk.kendibocor wrote: ↑Wed Sep 20, 2023 4:54
Kalo mbl spec gini yg beli mungkin kebanyakan abege atau bapak2 labil yg suka maenan mbl. Yg kalah nanti Part aftermarketnya kalo dibandingin sama Haerpi segala. Kalo ganti velg + ban, harus dipendekin dikit, kayaknya susah nyari lowering kit aftermarketnya.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7