Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

kriegs05
Visitor
Visitor
Posts: 7
Joined: Sun Sep 18, 2016 2:02

Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV

Post by kriegs05 »

Turboman wrote: Mon Dec 06, 2021 1:28
kriegs05 wrote:Agan2 tanya dong, ane lg mikir mau ambil VRZ GR sekarang mumpung ada diskon ppnbm jadinya 534.8 jt sudah sama diskon. Kira2 mending nunggu 1GD ini bulan depan atau ambil yg skrg aja? Yang 1GD ini saya kira mungkin disekitaran 600jt bawah kali ya?

Sama menurut agan2 dengan adanya mesin 1GD ini, prospek Resale value 2GD gimana? saya mikirnya gmn pun jg 2.4 bakalan lebih irit solar dan tenaganya sangat cukup untuk kondisi jalanan indo sih. Mungkin gak malah 2.4 2GD ini jadi pilihan orang di pasar secondnya dibanding 2.8 1GD meskipun jauh lebih kuat tenaganya tapi mungkin lebih boros
kalo 1GD lebih boros

di
- Thai
- India

Fort 1GD jauh lebih laku drpd yg 2GD

padahal harga BBM di sana mahal

juga India konsumen2 nya kriitis thd kons BBM
Jadinya 1GD lebih boros gk dibanding 2GD? logika sih cc 2800 harusnya lebih boros dari 2400 om
kendibocor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3387
Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
Location: Jakarta

Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV

Post by kendibocor »

pengendiesel wrote: Sun Dec 05, 2021 4:36
Suryaputra wrote: Sun Dec 05, 2021 4:25 Jgn kenceng2 mbahh.
Itu mbl tinggi, dan aspalnya gak mendukung.
Tenaga dan torsi gede buat offroad, dan tanjakan, bukan ngebut di jalan umum.

Klo mau push to limit, ke arena yg sesuai :big_peace:

Remember udh banyak accident, nyesel datangnya belakangan :ngacir:
Nah yang dibold ini :big_exellent:
Kayaknya owner turbo diesel leder frem banyak yang lupa tujuan utama mobil2 itu dikasih mesin powerful untuk apa.
Akibatnya di jalan tol banyak banget yang kecelakaan mobil itu lagi, mobil itu lagi.

Apalagi ada yang mikir dengan beberapa modif di bagian kaki2 sudah bisa melawan beberapa hukum fisika dasar :big_biglaugh:
Tapi emang turbodijel kaya gini larinya ga berasa sih selama jalanan ga bergelombang. Tapi kalo bergelombang serasa lagi dikocok2. Kemaren saya rute jkt bali kadang ga berasa uda lari 150 aja. Tapi begitu liat speedo uda 150 langsung lepas gas. Nyadar diri ini mobil rawan oleng kapten :big_slap:
kriegs05 wrote: Sun Dec 05, 2021 11:38 Agan2 tanya dong, ane lg mikir mau ambil VRZ GR sekarang mumpung ada diskon ppnbm jadinya 534.8 jt sudah sama diskon. Kira2 mending nunggu 1GD ini bulan depan atau ambil yg skrg aja? Yang 1GD ini saya kira mungkin disekitaran 600jt bawah kali ya?

Sama menurut agan2 dengan adanya mesin 1GD ini, prospek Resale value 2GD gimana? saya mikirnya gmn pun jg 2.4 bakalan lebih irit solar dan tenaganya sangat cukup untuk kondisi jalanan indo sih. Mungkin gak malah 2.4 2GD ini jadi pilihan orang di pasar secondnya dibanding 2.8 1GD meskipun jauh lebih kuat tenaganya tapi mungkin lebih boros
Orang indo cenderung selalu ambil trim termahal om, RVnya jg crnderung lebih kuat trim termahal. Apalagi kalo 1GD bisa minum solar goceng. Apalah artinya selisih 1-2km/liter kalo tenaganya jauh lebih buas.
2022 KS Smartstream 1.5G MPi
2022 DM Skyactiv-G PE-VPS
2019 DJ Skyactiv-G P5 VPS
2016 F30 B48B20
doge
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 748
Joined: Mon Jan 18, 2016 14:54

Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV

Post by doge »

bangrosi wrote: Mon Dec 06, 2021 2:14
elraedrew wrote:Konsepnya jadi kayak mitsu pajero ya. Pakai 2 mesin
2gd dengan 4d56
1gd dengab 4N15

Meski beda cc ya
Betul tapi ada perbedaan 4D56,4N15 satu mesin lama satu mesin baru...2GD,1GD sama2 mesin baru.

1GD dikeluarin terpaksa karena ada skema pajak PPnBM terbaru,kalo gk ada sih yakin gk bakalan di keluarin tuh mesin.

Tinggal menunggu apakah varian bensin fortuner V6 4000cc bakalan di keluarin juga.
terpaksa? apa 'terpaksa' ?
:ngacir:
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9521
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV

Post by Suryaputra »

kendibocor wrote: Mon Dec 06, 2021 12:24
pengendiesel wrote: Sun Dec 05, 2021 4:36
Suryaputra wrote: Sun Dec 05, 2021 4:25 Jgn kenceng2 mbahh.
Itu mbl tinggi, dan aspalnya gak mendukung.
Tenaga dan torsi gede buat offroad, dan tanjakan, bukan ngebut di jalan umum.

Klo mau push to limit, ke arena yg sesuai :big_peace:

Remember udh banyak accident, nyesel datangnya belakangan :ngacir:
Nah yang dibold ini :big_exellent:
Kayaknya owner turbo diesel leder frem banyak yang lupa tujuan utama mobil2 itu dikasih mesin powerful untuk apa.
Akibatnya di jalan tol banyak banget yang kecelakaan mobil itu lagi, mobil itu lagi.

Apalagi ada yang mikir dengan beberapa modif di bagian kaki2 sudah bisa melawan beberapa hukum fisika dasar :big_biglaugh:
Tapi emang turbodijel kaya gini larinya ga berasa sih selama jalanan ga bergelombang. Tapi kalo bergelombang serasa lagi dikocok2. Kemaren saya rute jkt bali kadang ga berasa uda lari 150 aja. Tapi begitu liat speedo uda 150 langsung lepas gas. Nyadar diri ini mobil rawan oleng kapten :big_slap:

yah apalagi si mbah biasanya bawa akkor, terus... 3 series F30 :mky_04:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
kendibocor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3387
Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
Location: Jakarta

Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV

Post by kendibocor »

Suryaputra wrote: Mon Dec 06, 2021 16:23
kendibocor wrote: Mon Dec 06, 2021 12:24
pengendiesel wrote: Sun Dec 05, 2021 4:36

Nah yang dibold ini :big_exellent:
Kayaknya owner turbo diesel leder frem banyak yang lupa tujuan utama mobil2 itu dikasih mesin powerful untuk apa.
Akibatnya di jalan tol banyak banget yang kecelakaan mobil itu lagi, mobil itu lagi.

Apalagi ada yang mikir dengan beberapa modif di bagian kaki2 sudah bisa melawan beberapa hukum fisika dasar :big_biglaugh:
Tapi emang turbodijel kaya gini larinya ga berasa sih selama jalanan ga bergelombang. Tapi kalo bergelombang serasa lagi dikocok2. Kemaren saya rute jkt bali kadang ga berasa uda lari 150 aja. Tapi begitu liat speedo uda 150 langsung lepas gas. Nyadar diri ini mobil rawan oleng kapten :big_slap:

yah apalagi si mbah biasanya bawa akkor, terus... 3 series F30 :mky_04:
:mky_01: kalo soal tenaga si emang maknyus om turbodijel2 ini. Cuma ya dibawanya kaya dikocok2. Saya transit di sby sampe hotel masih berasa goyang2 dan kepala pusing macem motion sickness gtu :big_chicken:
Si vrz ini mbl istri saya sehari2. Saya ga ngerti kenapa istri saya demen bener mobil kaya gitu.
2022 KS Smartstream 1.5G MPi
2022 DM Skyactiv-G PE-VPS
2019 DJ Skyactiv-G P5 VPS
2016 F30 B48B20
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9521
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV

Post by Suryaputra »

kendibocor wrote: Tue Dec 07, 2021 0:10
Suryaputra wrote: Mon Dec 06, 2021 16:23
kendibocor wrote: Mon Dec 06, 2021 12:24

Tapi emang turbodijel kaya gini larinya ga berasa sih selama jalanan ga bergelombang. Tapi kalo bergelombang serasa lagi dikocok2. Kemaren saya rute jkt bali kadang ga berasa uda lari 150 aja. Tapi begitu liat speedo uda 150 langsung lepas gas. Nyadar diri ini mobil rawan oleng kapten :big_slap:

yah apalagi si mbah biasanya bawa akkor, terus... 3 series F30 :mky_04:
:mky_01: kalo soal tenaga si emang maknyus om turbodijel2 ini. Cuma ya dibawanya kaya dikocok2. Saya transit di sby sampe hotel masih berasa goyang2 dan kepala pusing macem motion sickness gtu :big_chicken:
Si vrz ini mbl istri saya sehari2. Saya ga ngerti kenapa istri saya demen bener mobil kaya gitu.
Klo jalannya:
- lewat banjir
- rusak
- bnyk tanah
- macet
- dan sejenisnya yg kondisinya extreme
Dann.. bawa barang atau bnyk orang...
Ya cocok aja mbah :mky_03:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4152
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV

Post by b0ku »

kendibocor wrote: Tue Dec 07, 2021 0:10
:mky_01: kalo soal tenaga si emang maknyus om turbodijel2 ini. Cuma ya dibawanya kaya dikocok2. Saya transit di sby sampe hotel masih berasa goyang2 dan kepala pusing macem motion sickness gtu :big_chicken:
Si vrz ini mbl istri saya sehari2. Saya ga ngerti kenapa istri saya demen bener mobil kaya gitu.
dulu sih saya lebih demen CRV tapi sejak punya Pajero saya lebih demen ladder frame karena apapun masalahnya lsg keluar solusinya di kepala "LINDES AJA!!!!" parkir susah??? lindes trotoar ajaaa, jalanan sempit?? lindes trotoar ajaa!!, di pepet sampe pinggir?? LINDES TROTOAR AJA!!!, MALES muter di parkiran LINDES PEMBATAS PARKIR ajaaa!!! :big_biglaugh:

kadang kalo ketemu orang rese di jalan lsg ngomong "kurang ajar gw lindes juga loe!!!" makannya gak heran yang bawa ladder frame rata2x arogan emang mobilnya bawaaanya bisa bikin orang arogan :big_biglaugh:

tapi kalo cuma punya satu mendingan punya CRV sih ini masih ada jazz aja kalo mau nyetir enak :big_biglaugh:

kalo mau ngurangin motion sickness upgrade suspensinya aja mbah :big_grin:
ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12275
Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
Location: Indonesia

Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV

Post by ricz »

kriegs05 wrote: Sun Dec 05, 2021 11:38 Agan2 tanya dong, ane lg mikir mau ambil VRZ GR sekarang mumpung ada diskon ppnbm jadinya 534.8 jt sudah sama diskon. Kira2 mending nunggu 1GD ini bulan depan atau ambil yg skrg aja? Yang 1GD ini saya kira mungkin disekitaran 600jt bawah kali ya?

Sama menurut agan2 dengan adanya mesin 1GD ini, prospek Resale value 2GD gimana? saya mikirnya gmn pun jg 2.4 bakalan lebih irit solar dan tenaganya sangat cukup untuk kondisi jalanan indo sih. Mungkin gak malah 2.4 2GD ini jadi pilihan orang di pasar secondnya dibanding 2.8 1GD meskipun jauh lebih kuat tenaganya tapi mungkin lebih boros
Fortun 1GD seharusnya sih nyentuh angka 600+ ya, krn VRZ GR sblm diskon PPNBM udah sekitar 570an juta (lupa) dan saingan terdekatnya yaitu ANPS udah mau nyentuh 600 jt. Bahkan di bbrp daerah seperti sumatera udah 600 juta. Dan mobil baru ga mungkin cepet bgt diobral diskonnya...

Kalo tentang resale value, sptnya kurang lebih sama... krn 1GD ini replacing 2GD, dan seharusnya 1GD ga akan sejomplang itu borosnya sama 2GD...

Yang gw masi penasaran, Fortun 1GD looksnya bakal mirip sama yg skrg atau ganti tampang ke Legender ya? :big_think:
2021 Fortuner VRZ
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV

Post by ChZ »

kendibocor wrote: Tue Dec 07, 2021 0:10 Si vrz ini mbl istri saya sehari2. Saya ga ngerti kenapa istri saya demen bener mobil kaya gitu.
klo perempuan pake SUV atau minimal preferensinya mobil dengan high ground clearance tuh biasa matter of security (ngerasa lebih aman di jalan drpd pake sedan/hatchback yang keliatan banget) dan lebih main libas kanan libas kiri dan anti banjir aja :mky_01:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
kendibocor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3387
Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
Location: Jakarta

Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV

Post by kendibocor »

Suryaputra wrote: Tue Dec 07, 2021 0:29
Klo jalannya:
- lewat banjir
- rusak
- bnyk tanah
- macet
- dan sejenisnya yg kondisinya extreme
Dann.. bawa barang atau bnyk orang...
Ya cocok aja mbah :mky_03:
Daerah sekitar rumah emang suka banjir si om, tapi uda 2 tahun ini nggak. Sisanya dia ke tempat kerja tol to tol, kalo abis nyoba mobil saya dia sering blg sih vrznya goyang bener kalo di tol dibanding mbl2 saya. Tp asal suruh jual ga pernah mau :mky_01:
b0ku wrote: Tue Dec 07, 2021 1:53
kalo mau ngurangin motion sickness upgrade suspensinya aja mbah :big_grin:
Males upgrade2 ni mobil. Malahan pgn saya jual mbah tp istri blm mau :big_biglaugh:
ChZ wrote: Tue Dec 07, 2021 3:13
kendibocor wrote: Tue Dec 07, 2021 0:10 Si vrz ini mbl istri saya sehari2. Saya ga ngerti kenapa istri saya demen bener mobil kaya gitu.
klo perempuan pake SUV atau minimal preferensinya mobil dengan high ground clearance tuh biasa matter of security (ngerasa lebih aman di jalan drpd pake sedan/hatchback yang keliatan banget) dan lebih main libas kanan libas kiri dan anti banjir aja :mky_01:
Iya kayaknya si gitu om, dia dari dlu ga demen mobil pendek. Beda 180 derajat selera mobilnya sama saya :big_think:

Anyway balik ke 1GD, kalo feeling saya sih harga akan nembus 600. Secara pajero dakkar ultimate aja uda ampir 650. Masalahnya kalo 2GD disisain bwat tipe G aja, kayanya penjualan fortie akan lumayan berkurang karena si dakkar ultimate aja saya jarang liat di jkt. Masih jauh lebih sering dakkar biasa. Sedangkan tipe G kopongan banget. CMIIW
2022 KS Smartstream 1.5G MPi
2022 DM Skyactiv-G PE-VPS
2019 DJ Skyactiv-G P5 VPS
2016 F30 B48B20
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9521
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV

Post by Suryaputra »

kendibocor wrote: Tue Dec 07, 2021 3:54
Suryaputra wrote: Tue Dec 07, 2021 0:29
Klo jalannya:
- lewat banjir
- rusak
- bnyk tanah
- macet
- dan sejenisnya yg kondisinya extreme
Dann.. bawa barang atau bnyk orang...
Ya cocok aja mbah :mky_03:
Daerah sekitar rumah emang suka banjir si om, tapi uda 2 tahun ini nggak. Sisanya dia ke tempat kerja tol to tol, kalo abis nyoba mobil saya dia sering blg sih vrznya goyang bener kalo di tol dibanding mbl2 saya. Tp asal suruh jual ga pernah mau :mky_01:
b0ku wrote: Tue Dec 07, 2021 1:53
kalo mau ngurangin motion sickness upgrade suspensinya aja mbah :big_grin:
Males upgrade2 ni mobil. Malahan pgn saya jual mbah tp istri blm mau :big_biglaugh:
ChZ wrote: Tue Dec 07, 2021 3:13
kendibocor wrote: Tue Dec 07, 2021 0:10 Si vrz ini mbl istri saya sehari2. Saya ga ngerti kenapa istri saya demen bener mobil kaya gitu.
klo perempuan pake SUV atau minimal preferensinya mobil dengan high ground clearance tuh biasa matter of security (ngerasa lebih aman di jalan drpd pake sedan/hatchback yang keliatan banget) dan lebih main libas kanan libas kiri dan anti banjir aja :mky_01:
Iya kayaknya si gitu om, dia dari dlu ga demen mobil pendek. Beda 180 derajat selera mobilnya sama saya :big_think:

Anyway balik ke 1GD, kalo feeling saya sih harga akan nembus 600. Secara pajero dakkar ultimate aja uda ampir 650. Masalahnya kalo 2GD disisain bwat tipe G aja, kayanya penjualan fortie akan lumayan berkurang karena si dakkar ultimate aja saya jarang liat di jkt. Masih jauh lebih sering dakkar biasa. Sedangkan tipe G kopongan banget. CMIIW
Jual forti ganti alphard, pasti sang istri suka mbah :mky_02:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
kendibocor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3387
Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
Location: Jakarta

Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV

Post by kendibocor »

Suryaputra wrote: Tue Dec 07, 2021 3:57
Jual forti ganti alphard, pasti sang istri suka mbah :mky_02:
Waduh lebih nggak mau lg om hehehe. Masih blm pantes pake alphard :big_biglaugh:
Lagi saya rayu bwat ganti mazda 3 HB om jd saya bisa sekali2 pinjem jg. Tp blm di acc :big_bored:
2022 KS Smartstream 1.5G MPi
2022 DM Skyactiv-G PE-VPS
2019 DJ Skyactiv-G P5 VPS
2016 F30 B48B20
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9521
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV

Post by Suryaputra »

kendibocor wrote: Tue Dec 07, 2021 4:01
Suryaputra wrote: Tue Dec 07, 2021 3:57
Jual forti ganti alphard, pasti sang istri suka mbah :mky_02:
Waduh lebih nggak mau lg om hehehe. Masih blm pantes pake alphard :big_biglaugh:
Lagi saya rayu bwat ganti mazda 3 HB om jd saya bisa sekali2 pinjem jg. Tp blm di acc :big_bored:
CRV enak mbah, suv ada rasa sedan nya.
Empuk pula dan duduk blkg lega.
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
pengendiesel
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1557
Joined: Sun May 22, 2016 4:20

Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV

Post by pengendiesel »

kriegs05 wrote: Sun Dec 05, 2021 11:38 Agan2 tanya dong, ane lg mikir mau ambil VRZ GR sekarang mumpung ada diskon ppnbm jadinya 534.8 jt sudah sama diskon. Kira2 mending nunggu 1GD ini bulan depan atau ambil yg skrg aja? Yang 1GD ini saya kira mungkin disekitaran 600jt bawah kali ya?

Sama menurut agan2 dengan adanya mesin 1GD ini, prospek Resale value 2GD gimana? saya mikirnya gmn pun jg 2.4 bakalan lebih irit solar dan tenaganya sangat cukup untuk kondisi jalanan indo sih. Mungkin gak malah 2.4 2GD ini jadi pilihan orang di pasar secondnya dibanding 2.8 1GD meskipun jauh lebih kuat tenaganya tapi mungkin lebih boros
Mirip kebimbangan saya beberapa minggu lalu.
Akhirnya putuskan ambil 2gd grs, tinggal tunggu unitnya ready.
- ppnbm terlalu sayang untuk dilewatkan :big_weee: emang sih, dengar2 ada kemungkinan bakal diperpanjang. Tapi siapa yang tau
- hp n torsi 2gd sudah lebih dari cukup buat kebutuhan saya
- reliability 2gd sudah lumayan terbukti
- tampang.....nah tampang ini yang sempat lumayan bikin pusing, palagi kalo yang dijual ntar pake tampang legender. Kalo saya lebih suka tampangnya forti biasa drpd legender, cuma agak gimana gitu kalo udah keluar duit tp dpt mobil yang modelnya terancam outdated gara2 yang baru ganti muka :big_childish:

Rv 2gd gimana? Menurut saya sih mestinya aman, cek aja harga 2kd gimana.
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9521
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV

Post by Suryaputra »

b0ku wrote: Tue Dec 07, 2021 1:53
kendibocor wrote: Tue Dec 07, 2021 0:10
:mky_01: kalo soal tenaga si emang maknyus om turbodijel2 ini. Cuma ya dibawanya kaya dikocok2. Saya transit di sby sampe hotel masih berasa goyang2 dan kepala pusing macem motion sickness gtu :big_chicken:
Si vrz ini mbl istri saya sehari2. Saya ga ngerti kenapa istri saya demen bener mobil kaya gitu.
dulu sih saya lebih demen CRV tapi sejak punya Pajero saya lebih demen ladder frame karena apapun masalahnya lsg keluar solusinya di kepala "LINDES AJA!!!!" parkir susah??? lindes trotoar ajaaa, jalanan sempit?? lindes trotoar ajaa!!, di pepet sampe pinggir?? LINDES TROTOAR AJA!!!, MALES muter di parkiran LINDES PEMBATAS PARKIR ajaaa!!! :big_biglaugh:

kadang kalo ketemu orang rese di jalan lsg ngomong "kurang ajar gw lindes juga loe!!!" makannya gak heran yang bawa ladder frame rata2x arogan emang mobilnya bawaaanya bisa bikin orang arogan :big_biglaugh:

tapi kalo cuma punya satu mendingan punya CRV sih ini masih ada jazz aja kalo mau nyetir enak :big_biglaugh:

kalo mau ngurangin motion sickness upgrade suspensinya aja mbah :big_grin:
Hati2 kena tilang :big_biglaugh:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV

Post by ChZ »

kendibocor wrote: Tue Dec 07, 2021 3:54
Anyway balik ke 1GD, kalo feeling saya sih harga akan nembus 600. Secara pajero dakkar ultimate aja uda ampir 650. Masalahnya kalo 2GD disisain bwat tipe G aja, kayanya penjualan fortie akan lumayan berkurang karena si dakkar ultimate aja saya jarang liat di jkt. Masih jauh lebih sering dakkar biasa. Sedangkan tipe G kopongan banget. CMIIW
yang saya bikin jadi mikir tuh pemerintah kaya sibuk ngotak atik skema pajak tapi kok gak ada hasil ya tetep aja mahal pdhl udah insentif ppnbm juga :big_bored:

pasar med suv ini ngeri sih udah lewat batas psikologis 500 juta semua mau ladder dan monocoque. ladder masih mending ada competitionnya ANPS dan ANF, monocoque ini CRV melenggang nyaris tanpa saingan, CX5 baru makin melempem gak pernah keliatan. wuling almaz sih bukan pasarnya orang beli CRV.

mungkin mikirnya krn udah lewat batas segini ya udah dibikin market premium segment aja sekalian. :ungg:

yang males tuh nanti orang makin kesini duit 400juta milihnya antara mobil cina atau LCGC :big_bored:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
KielConstantine
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2507
Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
Location: Indonesia

Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV

Post by KielConstantine »

b0ku wrote: Tue Dec 07, 2021 1:53
kendibocor wrote: Tue Dec 07, 2021 0:10
:mky_01: kalo soal tenaga si emang maknyus om turbodijel2 ini. Cuma ya dibawanya kaya dikocok2. Saya transit di sby sampe hotel masih berasa goyang2 dan kepala pusing macem motion sickness gtu :big_chicken:
Si vrz ini mbl istri saya sehari2. Saya ga ngerti kenapa istri saya demen bener mobil kaya gitu.
dulu sih saya lebih demen CRV tapi sejak punya Pajero saya lebih demen ladder frame karena apapun masalahnya lsg keluar solusinya di kepala "LINDES AJA!!!!" parkir susah??? lindes trotoar ajaaa, jalanan sempit?? lindes trotoar ajaa!!, di pepet sampe pinggir?? LINDES TROTOAR AJA!!!, MALES muter di parkiran LINDES PEMBATAS PARKIR ajaaa!!! :big_biglaugh:

kadang kalo ketemu orang rese di jalan lsg ngomong "kurang ajar gw lindes juga loe!!!" makannya gak heran yang bawa ladder frame rata2x arogan emang mobilnya bawaaanya bisa bikin orang arogan :big_biglaugh:
:wkkk:

Dulu gw pake old pjs (type exceed) jg gitu modelnya .. cuman modal pasang monstermax sama downpipe . Sisanya standart ting tingzzz

Temen2 yg nebeng disupirin suka pada ngeri , gw nya asik asik aja .. :big_biglaugh:

Sempet banjir dikomplek perumahan malah gw gass sampe speed 40an . Maenan aer sampe muncrat2 ke kiri kanan ; nutup kap mesin & kaca depan aer smua :mky_07:
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure :big_smoking:
kendibocor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3387
Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
Location: Jakarta

Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV

Post by kendibocor »

Suryaputra wrote: Tue Dec 07, 2021 4:03
kendibocor wrote: Tue Dec 07, 2021 4:01
Suryaputra wrote: Tue Dec 07, 2021 3:57
Jual forti ganti alphard, pasti sang istri suka mbah :mky_02:
Waduh lebih nggak mau lg om hehehe. Masih blm pantes pake alphard :big_biglaugh:
Lagi saya rayu bwat ganti mazda 3 HB om jd saya bisa sekali2 pinjem jg. Tp blm di acc :big_bored:
CRV enak mbah, suv ada rasa sedan nya.
Empuk pula dan duduk blkg lega.
Ga enaknya kaki2nya gluduk2 sama road noisenya najubillah om :big_weee:
ChZ wrote: Tue Dec 07, 2021 4:13
kendibocor wrote: Tue Dec 07, 2021 3:54
Anyway balik ke 1GD, kalo feeling saya sih harga akan nembus 600. Secara pajero dakkar ultimate aja uda ampir 650. Masalahnya kalo 2GD disisain bwat tipe G aja, kayanya penjualan fortie akan lumayan berkurang karena si dakkar ultimate aja saya jarang liat di jkt. Masih jauh lebih sering dakkar biasa. Sedangkan tipe G kopongan banget. CMIIW
yang saya bikin jadi mikir tuh pemerintah kaya sibuk ngotak atik skema pajak tapi kok gak ada hasil ya tetep aja mahal pdhl udah insentif ppnbm juga :big_bored:

pasar med suv ini ngeri sih udah lewat batas psikologis 500 juta semua mau ladder dan monocoque. ladder masih mending ada competitionnya ANPS dan ANF, monocoque ini CRV melenggang nyaris tanpa saingan, CX5 baru makin melempem gak pernah keliatan. wuling almaz sih bukan pasarnya orang beli CRV.

mungkin mikirnya krn udah lewat batas segini ya udah dibikin market premium segment aja sekalian. :ungg:

yang males tuh nanti orang makin kesini duit 400juta milihnya antara mobil cina atau LCGC :big_bored:
Makin kesini saya ngerasa makin worth beli mobkas aja. Kayanya saya ga akan beli mobil baru dalam jangka waktu lama. Skrng duit 400 jt cuman dapet mobil mid 1500cc. Kayanya 10 thn lg lcgc uda 300-350jt kali. Atau ya mobcin bakal berjaya. Skema insentif ppnbm kayanya jauh lebih menguntungkan bwat produsen sih, jadi margin keuntungan mereka lebih besar ga perlu ngasih diskon trus masyarakatnya aja yg rada latah mentang2 dibilang diskon. Padahal insentif ponbm sama diskon showroom dlu ga terlalu jauh beda kayaknya.
2022 KS Smartstream 1.5G MPi
2022 DM Skyactiv-G PE-VPS
2019 DJ Skyactiv-G P5 VPS
2016 F30 B48B20
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV

Post by ChZ »

kendibocor wrote: Tue Dec 07, 2021 5:08
Makin kesini saya ngerasa makin worth beli mobkas aja. Kayanya saya ga akan beli mobil baru dalam jangka waktu lama. Skrng duit 400 jt cuman dapet mobil mid 1500cc. Kayanya 10 thn lg lcgc uda 300-350jt kali. Atau ya mobcin bakal berjaya. Skema insentif ppnbm kayanya jauh lebih menguntungkan bwat produsen sih, jadi margin keuntungan mereka lebih besar ga perlu ngasih diskon trus masyarakatnya aja yg rada latah mentang2 dibilang diskon. Padahal insentif ponbm sama diskon showroom dlu ga terlalu jauh beda kayaknya.
betul mbah, skrg mobil taon 2017-2018 jg masih rasanya seger banget. apalagi efek pandemi berkepanjangan bikin mobil kondisinya jd awet awet. pd nyimpen duit dan mobilnya jarang dipake semua.

bisa dibilang cuma gantiin mbah.... skrg akhir taun udah gak ada diskon gila gilaan lagi kecuali overstock.

kemaren tuh nanya honda city hatchback diskonnya ampe 20 juta... klo asumsi harga tanpa diskon ppnbm dari 330juta skrg OTR 302juta minus diskon 20 lagi jadi total diskon 50 juta. overstock kayaknya. kaya BRV jaman taon2 2018 gitu yang overstock diskon ampe 50juta.

berarti kan nett price nya pasti di bawah itu banget :big_bored:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
kendibocor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3387
Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
Location: Jakarta

Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV

Post by kendibocor »

ChZ wrote: Tue Dec 07, 2021 6:44
kendibocor wrote: Tue Dec 07, 2021 5:08
Makin kesini saya ngerasa makin worth beli mobkas aja. Kayanya saya ga akan beli mobil baru dalam jangka waktu lama. Skrng duit 400 jt cuman dapet mobil mid 1500cc. Kayanya 10 thn lg lcgc uda 300-350jt kali. Atau ya mobcin bakal berjaya. Skema insentif ppnbm kayanya jauh lebih menguntungkan bwat produsen sih, jadi margin keuntungan mereka lebih besar ga perlu ngasih diskon trus masyarakatnya aja yg rada latah mentang2 dibilang diskon. Padahal insentif ponbm sama diskon showroom dlu ga terlalu jauh beda kayaknya.
betul mbah, skrg mobil taon 2017-2018 jg masih rasanya seger banget. apalagi efek pandemi berkepanjangan bikin mobil kondisinya jd awet awet. pd nyimpen duit dan mobilnya jarang dipake semua.

bisa dibilang cuma gantiin mbah.... skrg akhir taun udah gak ada diskon gila gilaan lagi kecuali overstock.

kemaren tuh nanya honda city hatchback diskonnya ampe 20 juta... klo asumsi harga tanpa diskon ppnbm dari 330juta skrg OTR 302juta minus diskon 20 lagi jadi total diskon 50 juta. overstock kayaknya. kaya BRV jaman taon2 2018 gitu yang overstock diskon ampe 50juta.

berarti kan nett price nya pasti di bawah itu banget :big_bored:
Kemarin di giias nanya2 mazda pun uda ga kaya jaman dlu lg bisa disc 50 jt kalo nik tahun lalu. Kayanya mereka emang sengaja gamau stok banyak2 akhir tahun. Mending konsumen yg mau beli akhir tahun disuruh nunggu sampe tahun depan, nanya bmw n merc pun kaya gitu. Kemaren sodara nanya2 bmw n merc bsd semua akan dpt barang tahun depan. Tinggal sisa tipe2 tertentu yg kurang laku itupun itungan jari.
2022 KS Smartstream 1.5G MPi
2022 DM Skyactiv-G PE-VPS
2019 DJ Skyactiv-G P5 VPS
2016 F30 B48B20
smgandi
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1400
Joined: Fri Jul 28, 2006 0:14

Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV

Post by smgandi »

ChZ wrote: Tue Dec 07, 2021 4:13 yang saya bikin jadi mikir tuh pemerintah kaya sibuk ngotak atik skema pajak tapi kok gak ada hasil ya tetep aja mahal pdhl udah insentif ppnbm juga :big_bored:

pasar med suv ini ngeri sih udah lewat batas psikologis 500 juta semua mau ladder dan monocoque. ladder masih mending ada competitionnya ANPS dan ANF, monocoque ini CRV melenggang nyaris tanpa saingan, CX5 baru makin melempem gak pernah keliatan. wuling almaz sih bukan pasarnya orang beli CRV.

mungkin mikirnya krn udah lewat batas segini ya udah dibikin market premium segment aja sekalian. :ungg:

yang males tuh nanti orang makin kesini duit 400juta milihnya antara mobil cina atau LCGC :big_bored:
Batas psikologis 500 jeti? :big_think: Mux yg 4x2 gimana?
Vorsprung durch Technik
The Pursuit of Perfection
From Zero to Hero
Air Tenang Menghanyutkan
Ilmu Padi
ctopher7
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 772
Joined: Fri Jun 11, 2021 12:49
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Fortuner gerobak

Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV

Post by ctopher7 »

KielConstantine wrote:
b0ku wrote: Tue Dec 07, 2021 1:53
kendibocor wrote: Tue Dec 07, 2021 0:10
:mky_01: kalo soal tenaga si emang maknyus om turbodijel2 ini. Cuma ya dibawanya kaya dikocok2. Saya transit di sby sampe hotel masih berasa goyang2 dan kepala pusing macem motion sickness gtu :big_chicken:
Si vrz ini mbl istri saya sehari2. Saya ga ngerti kenapa istri saya demen bener mobil kaya gitu.
dulu sih saya lebih demen CRV tapi sejak punya Pajero saya lebih demen ladder frame karena apapun masalahnya lsg keluar solusinya di kepala "LINDES AJA!!!!" parkir susah??? lindes trotoar ajaaa, jalanan sempit?? lindes trotoar ajaa!!, di pepet sampe pinggir?? LINDES TROTOAR AJA!!!, MALES muter di parkiran LINDES PEMBATAS PARKIR ajaaa!!! :big_biglaugh:

kadang kalo ketemu orang rese di jalan lsg ngomong "kurang ajar gw lindes juga loe!!!" makannya gak heran yang bawa ladder frame rata2x arogan emang mobilnya bawaaanya bisa bikin orang arogan :big_biglaugh:
:wkkk:

Dulu gw pake old pjs (type exceed) jg gitu modelnya .. cuman modal pasang monstermax sama downpipe . Sisanya standart ting tingzzz

Temen2 yg nebeng disupirin suka pada ngeri , gw nya asik asik aja .. :big_biglaugh:

Sempet banjir dikomplek perumahan malah gw gass sampe speed 40an . Maenan aer sampe muncrat2 ke kiri kanan ; nutup kap mesin & kaca depan aer smua :mky_07:
monmax mah bukan "cuman" lagi om, investasi itu kalo mau dibuat monster diesel kedepannya wkwk
pecinta bio solar
Goldwing888
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 86
Joined: Thu Feb 20, 2014 9:18

Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV

Post by Goldwing888 »

kendibocor wrote: Tue Dec 07, 2021 5:08
Suryaputra wrote: Tue Dec 07, 2021 4:03
kendibocor wrote: Tue Dec 07, 2021 4:01

Waduh lebih nggak mau lg om hehehe. Masih blm pantes pake alphard :big_biglaugh:
Lagi saya rayu bwat ganti mazda 3 HB om jd saya bisa sekali2 pinjem jg. Tp blm di acc :big_bored:
CRV enak mbah, suv ada rasa sedan nya.
Empuk pula dan duduk blkg lega.
Ga enaknya kaki2nya gluduk2 sama road noisenya najubillah om :big_weee:
ChZ wrote: Tue Dec 07, 2021 4:13
kendibocor wrote: Tue Dec 07, 2021 3:54
Anyway balik ke 1GD, kalo feeling saya sih harga akan nembus 600. Secara pajero dakkar ultimate aja uda ampir 650. Masalahnya kalo 2GD disisain bwat tipe G aja, kayanya penjualan fortie akan lumayan berkurang karena si dakkar ultimate aja saya jarang liat di jkt. Masih jauh lebih sering dakkar biasa. Sedangkan tipe G kopongan banget. CMIIW
yang saya bikin jadi mikir tuh pemerintah kaya sibuk ngotak atik skema pajak tapi kok gak ada hasil ya tetep aja mahal pdhl udah insentif ppnbm juga :big_bored:

pasar med suv ini ngeri sih udah lewat batas psikologis 500 juta semua mau ladder dan monocoque. ladder masih mending ada competitionnya ANPS dan ANF, monocoque ini CRV melenggang nyaris tanpa saingan, CX5 baru makin melempem gak pernah keliatan. wuling almaz sih bukan pasarnya orang beli CRV.

mungkin mikirnya krn udah lewat batas segini ya udah dibikin market premium segment aja sekalian. :ungg:

yang males tuh nanti orang makin kesini duit 400juta milihnya antara mobil cina atau LCGC :big_bored:
Makin kesini saya ngerasa makin worth beli mobkas aja. Kayanya saya ga akan beli mobil baru dalam jangka waktu lama. Skrng duit 400 jt cuman dapet mobil mid 1500cc. Kayanya 10 thn lg lcgc uda 300-350jt kali. Atau ya mobcin bakal berjaya. Skema insentif ppnbm kayanya jauh lebih menguntungkan bwat produsen sih, jadi margin keuntungan mereka lebih besar ga perlu ngasih diskon trus masyarakatnya aja yg rada latah mentang2 dibilang diskon. Padahal insentif ponbm sama diskon showroom dlu ga terlalu jauh beda kayaknya.
Pengaruh ppn bm Dan pajak berbasis emisi yg paling kerasa seh di Mobil premium, ex: 4x4 fortuner vrz. Pas 2020 kepala 7 kecil. Sekarang 6 kecil. Alphard 3.5q. Mobil bernesin bensin 2700cc.
Buat yg cc kecil Dan 4x2 dibanding in dengan diskon cuci gudang dealer dulu2 seh secara nominal mirip2 aja sebenrnya
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV

Post by ChZ »

smgandi wrote: Tue Dec 07, 2021 7:36 Batas psikologis 500 jeti? :big_think: Mux yg 4x2 gimana?
Mux khan udah gak ada yang 4x2 mbah skrg
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
smgandi
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1400
Joined: Fri Jul 28, 2006 0:14

Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV

Post by smgandi »

Kabarnya bakal nyusul taon depan, mux baru modelnya bagus. Apalagi kalau keluar yg 3.0, mending yg 2.5 dibanding yg 1.9. :big_grin:
Vorsprung durch Technik
The Pursuit of Perfection
From Zero to Hero
Air Tenang Menghanyutkan
Ilmu Padi