Shell V Power Diesel (konon udah Euro V)
Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze
- Turboman
- SM Specialist
- Posts: 21985
- Joined: 12 Dec 2005, 12:14
Shell V Power Diesel (konon udah Euro V)
Ada yg udah coba ?
katanya sih ini std Euro V
katanya sih ini std Euro V
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1553
- Joined: 26 Apr 2014, 11:42
Re: Shell V Power Diesel (konon udah Euro V)
Si kerang harganya udah jauh sama yg lokal apa ambil dr luar langsung ya? Ron 92 bedanya udah Rp.1500
V engine enthusiast:
V6: VQ35DE{|}CVT
V8: 1UR-FSE{|}8AT
predecessor
V6: 2GR-FE{|}6AT
V6: VQ35DE{|}CVT
V8: 1UR-FSE{|}8AT
predecessor
V6: 2GR-FE{|}6AT
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1060
- Joined: 20 Aug 2013, 15:41
Re: Shell V Power Diesel (konon udah Euro V)
Saya baca di web shell katanya ultra low sulphur diesel?
Bener cuma 10PPM menurut data web? Cuma ini bio berapa nih? Kalau B30 agak nakutin juga.
Saya ada kencederungan worry dengan shell krn pernah turun mesin gara gara pke solar shell.
Bener cuma 10PPM menurut data web? Cuma ini bio berapa nih? Kalau B30 agak nakutin juga.
Saya ada kencederungan worry dengan shell krn pernah turun mesin gara gara pke solar shell.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1475
- Joined: 06 Jan 2019, 09:51
- Location: INA
- Daily Vehicle: Diesel
Re: Shell V Power Diesel (konon udah Euro V)
koq bisa om? apa penyebabnya?
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4324
- Joined: 08 Dec 2013, 23:05
- Location: CIPUTAT
- Daily Vehicle: ISUZU MU-X
- Contact:
Re: Shell V Power Diesel (konon udah Euro V)
menurut saya sulfur hanya salah satu parameter..
masih banyak factor seperti impurities, kadar air, dll yg harus dipertimbangkan..
dan juga kadar ash setelah pembakaran macam mana
konon yg ngeri adalah untuk bio solar kemampuan dia untuk menggaet air dari Udara, kalo solarnya lama ngendap..
btw, dulu di Trit lain oom NR pernah bilang bawah SPBU asing di Indonesia tetap wajib beli minya bahan baku dari PERTAMINA...jadi wonder juga apa mereka sudah beli barang jadi dari luar tanpa proses apa apa di sini…
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2281
- Joined: 23 Jan 2008, 08:48
Re: Shell V Power Diesel (konon udah Euro V)
seharusnya kelas V Power tidak ada bio dieselnya, seperti Pertadex
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 642
- Joined: 22 Apr 2008, 21:51
- Turboman
- SM Specialist
- Posts: 21985
- Joined: 12 Dec 2005, 12:14
Re: Shell V Power Diesel (konon udah Euro V)
Teast oplos SVPD 7,5 L ke 45 L AKRASOL + PTT DFC
ada kerasa bedanya scr Butt O Meter
Beli pake GoPay kesbek 10%
mayannn
wkwkwkkw
ada kerasa bedanya scr Butt O Meter
Beli pake GoPay kesbek 10%
mayannn
wkwkwkkw
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 600
- Joined: 02 Oct 2017, 17:20
- Location: Jakarta
Re: Shell V Power Diesel (konon udah Euro V)
Kalau tidak salah hanya pertadex saja yang dapat previllage gak dicampur bio, semua jenis diesel lain wajib hukumnya dicampur bio dieselosbertc0ol wrote: ↑14 Apr 2021, 09:49tapi itu tertulis V-Power Diesel "BIO"
berarti B30 dong? atau at least kandungan BIO nya sama seperti DEX yang entah berapa katanya dikit doang.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1240
- Joined: 09 Feb 2008, 21:32
Re: Shell V Power Diesel (konon udah Euro V)
Ini ane jg pernah isi shell diesel, abis itu kagak enak banget mobil larinya, sekarang selalu isi dex + bio + 2ehn... josss larinya, blom mau ganti "formulasi" lain.MSU wrote:koq bisa om? apa penyebabnya?
Kemungkinan shell diesel dgn harga segitu sih perputarannya pelan... jadi kita sering dapatnya yang kurang fresh, imho yah, atau mungkin ane yg lg kurang beruntung dpt stock basi punya... masih untung kaga sampe turun mesin [emoji1]
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 832
- Joined: 02 Jul 2020, 10:03
- Location: Sub
- Daily Vehicle: Sepeda Ontel
Re: Shell V Power Diesel (konon udah Euro V)
takarannya berapa persen campuran dex dan bio ombenzz89 wrote: ↑14 Apr 2021, 12:02Ini ane jg pernah isi shell diesel, abis itu kagak enak banget mobil larinya, sekarang selalu isi dex + bio + 2ehn... josss larinya, blom mau ganti "formulasi" lain.MSU wrote:koq bisa om? apa penyebabnya?
Kemungkinan shell diesel dgn harga segitu sih perputarannya pelan... jadi kita sering dapatnya yang kurang fresh, imho yah, atau mungkin ane yg lg kurang beruntung dpt stock basi punya... masih untung kaga sampe turun mesin [emoji1]
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1240
- Joined: 09 Feb 2008, 21:32
Re: Shell V Power Diesel (konon udah Euro V)
Dex selalu isi 10 lt, sisanya bio full tank antara 25-35 lt, kadang sisa 1/2 sudah isi, kadang tinggal 1/4 baru isi krn selalu cari SPBU yg 31 (biasa 31 buka 24 jam), gak mau yg 34 dan... harus yg rameee, perputarannya kenceng, selalu fresh isinya. Tambah 2ehn 100 ml deh... sejauh ini sih josss buat ane yahwell wrote:takarannya berapa persen campuran dex dan bio ombenzz89 wrote: ↑14 Apr 2021, 12:02Ini ane jg pernah isi shell diesel, abis itu kagak enak banget mobil larinya, sekarang selalu isi dex + bio + 2ehn... josss larinya, blom mau ganti "formulasi" lain.MSU wrote: koq bisa om? apa penyebabnya?
Kemungkinan shell diesel dgn harga segitu sih perputarannya pelan... jadi kita sering dapatnya yang kurang fresh, imho yah, atau mungkin ane yg lg kurang beruntung dpt stock basi punya... masih untung kaga sampe turun mesin [emoji1]
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4324
- Joined: 08 Dec 2013, 23:05
- Location: CIPUTAT
- Daily Vehicle: ISUZU MU-X
- Contact:
Re: Shell V Power Diesel (konon udah Euro V)
kalau ane pakai jurus,benzz89 wrote: ↑14 Apr 2021, 12:41Dex selalu isi 10 lt, sisanya bio full tank antara 25-35 lt, kadang sisa 1/2 sudah isi, kadang tinggal 1/4 baru isi krn selalu cari SPBU yg 31 (biasa 31 buka 24 jam), gak mau yg 34 dan... harus yg rameee, perputarannya kenceng, selalu fresh isinya. Tambah 2ehn 100 ml deh... sejauh ini sih josss buat ane yahwell wrote:takarannya berapa persen campuran dex dan bio ombenzz89 wrote: ↑14 Apr 2021, 12:02 Ini ane jg pernah isi shell diesel, abis itu kagak enak banget mobil larinya, sekarang selalu isi dex + bio + 2ehn... josss larinya, blom mau ganti "formulasi" lain.
Kemungkinan shell diesel dgn harga segitu sih perputarannya pelan... jadi kita sering dapatnya yang kurang fresh, imho yah, atau mungkin ane yg lg kurang beruntung dpt stock basi punya... masih untung kaga sampe turun mesin [emoji1]
DEX 100,000
lalu Bio solar 100,000
kasih PSDK juga 1/8 botol
udah enak…
kalau dexlite kayaknya seumur umur cuma pernah beli bbrp kali...
gak worth it..
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 697
- Joined: 17 Mar 2005, 16:01
- Location: Jakarta
Re: Shell V Power Diesel (konon udah Euro V)
wah menarik itu, tapi sayang dipaksa campur bio (ini pasti kerjaan orang sawit deh nih yg ngelobi pemerintah, biar sawitnya laku).. so far walau mobil gw cuman innova 2GD, selalu 100% dex karena ya cuman itu yang ngga dicampur bio
W212 E300 '10
Kijang 2GD '18
Kijang 2GD '18
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1060
- Joined: 20 Aug 2013, 15:41
Re: Shell V Power Diesel (konon udah Euro V)
Kurang tau. Dulu pjs 2013 ampe turun mesin dan bongkar padahal hanya 5rb km mobilnya. Isi shell kena yg apes.
Nah makanya, ini yg mencurigakan. Bawa bawa nama VPOWER tapi B30, agak serem filter solar cepet kotor, apalagi di dunia mentok itu hanya B7.5, ga pernah sampai B30.
Yang khusus bensin juga pke nama nitro+, saya pikir RON100(diluar nitro+ RON100) eh ternyata hanya RON98. Ya mending pertaturbo, bedanya 1500 per L.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3449
- Joined: 19 Apr 2014, 10:45
Re: Shell V Power Diesel (konon udah Euro V)
Shell diesel biasa berarti ganti nama ke Vpower disel ya om? Di plangnya kok shell diesel biasa ngilang, serem sih embel2 vpower kok B30vp920b wrote: ↑14 Apr 2021, 21:11Kurang tau. Dulu pjs 2013 ampe turun mesin dan bongkar padahal hanya 5rb km mobilnya. Isi shell kena yg apes.
Nah makanya, ini yg mencurigakan. Bawa bawa nama VPOWER tapi B30, agak serem filter solar cepet kotor, apalagi di dunia mentok itu hanya B7.5, ga pernah sampai B30.
Yang khusus bensin juga pke nama nitro+, saya pikir RON100(diluar nitro+ RON100) eh ternyata hanya RON98. Ya mending pertaturbo, bedanya 1500 per L.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 618
- Joined: 27 Dec 2007, 02:33
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Gojek
Re: Shell V Power Diesel (konon udah Euro V)
Saya jg sempet mau coba shell yg 98. habis liat harganya ga jadi. masuk pertamax turbo lagi aja deh hahaha. ngelap kaca sendiri jg gpp dirumahvp920b wrote: ↑14 Apr 2021, 21:11Kurang tau. Dulu pjs 2013 ampe turun mesin dan bongkar padahal hanya 5rb km mobilnya. Isi shell kena yg apes.
Nah makanya, ini yg mencurigakan. Bawa bawa nama VPOWER tapi B30, agak serem filter solar cepet kotor, apalagi di dunia mentok itu hanya B7.5, ga pernah sampai B30.
Yang khusus bensin juga pke nama nitro+, saya pikir RON100(diluar nitro+ RON100) eh ternyata hanya RON98. Ya mending pertaturbo, bedanya 1500 per L.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 439
- Joined: 25 Nov 2012, 23:19
Re: Shell V Power Diesel (konon udah Euro V)
Wahh..saya sejak 2019 pakai shell diesel di all new santa fe sampai sekarang ngga ada keluhan sama sekali, sebelumnya pakai dex.
perbedaan paling berasa pakai shell diesel suara mesin lebih halus, untuk tenaga lebih galak pakai dex.
Filter solar ganti tiap 20rb km/1 tahun.
perbedaan paling berasa pakai shell diesel suara mesin lebih halus, untuk tenaga lebih galak pakai dex.
Filter solar ganti tiap 20rb km/1 tahun.
- bensinsolar
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 734
- Joined: 27 Sep 2016, 15:34
Re: Shell V Power Diesel (konon udah Euro V)
Sempet kaget pas isi Shell Super kemarin, koq harganya lebih mahal dari Pertabo. Kata salesnya baru naik bulan ini...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1060
- Joined: 20 Aug 2013, 15:41
Re: Shell V Power Diesel (konon udah Euro V)
Sy utk santi 2019 malah pke dex terus. Ke shell kalau terpaksa aja.gaspol wrote: ↑15 Apr 2021, 04:14 Wahh..saya sejak 2019 pakai shell diesel di all new santa fe sampai sekarang ngga ada keluhan sama sekali, sebelumnya pakai dex.
perbedaan paling berasa pakai shell diesel suara mesin lebih halus, untuk tenaga lebih galak pakai dex.
Filter solar ganti tiap 20rb km/1 tahun.
Filter solar juga ganti di 20rb. Kalau TM filter solarnya beda sih sama DM, jadi harganya mahal. Dulu pke sorento selalu ganti per 10rb KM.
Ya coba tunggu diklarifikasi sama shell deh. Karena dex di data sheetnya masih B7.5, mentok mentok B10.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 439
- Joined: 25 Nov 2012, 23:19
Re: Shell V Power Diesel (konon udah Euro V)
Bener lebih mahal harga filter solarnyavp920b wrote: ↑15 Apr 2021, 10:51Sy utk santi 2019 malah pke dex terus. Ke shell kalau terpaksa aja.gaspol wrote: ↑15 Apr 2021, 04:14 Wahh..saya sejak 2019 pakai shell diesel di all new santa fe sampai sekarang ngga ada keluhan sama sekali, sebelumnya pakai dex.
perbedaan paling berasa pakai shell diesel suara mesin lebih halus, untuk tenaga lebih galak pakai dex.
Filter solar ganti tiap 20rb km/1 tahun.
Filter solar juga ganti di 20rb. Kalau TM filter solarnya beda sih sama DM, jadi harganya mahal. Dulu pke sorento selalu ganti per 10rb KM.
Ya coba tunggu diklarifikasi sama shell deh. Karena dex di data sheetnya masih B7.5, mentok mentok B10.
Pengamatan saya ga ada endapan jelaga atau kotoran apapun di filternya..
- Turboman
- SM Specialist
- Posts: 21985
- Joined: 12 Dec 2005, 12:14
Re: Shell V Power Diesel (konon udah Euro V)
Kalo Solar Lux walau FAME 20 - 30% sih filter solar bisa pake lama
di 2KD saya belom lama Filt solar ganti setelah jalan hampir 50.000 km dengan AKRASOL + PTT DFC / Seffer SDT 2000 (mostly)
hanya sesekali isi BioSol + Ams AI One kalo pas jalan ke Jawa
AKRASOL yg Gocengan aja Fil Sol awet, walau dia udah B30
di 2KD saya belom lama Filt solar ganti setelah jalan hampir 50.000 km dengan AKRASOL + PTT DFC / Seffer SDT 2000 (mostly)
hanya sesekali isi BioSol + Ams AI One kalo pas jalan ke Jawa
AKRASOL yg Gocengan aja Fil Sol awet, walau dia udah B30
- sintoni
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5684
- Joined: 05 Jun 2014, 20:03
- Daily Vehicle: [cencored]
Re: Shell V Power Diesel (konon udah Euro V)
Ini penampakan setelah 10rb km.
7500km dex 2500km terakhir baru BioSolar + PTT.
Masih bersih banget sih
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 599
- Joined: 25 Sep 2008, 08:20
Re: Shell V Power Diesel (konon udah Euro V)
gegara ini ya shell diesel naiknya jauh dan menjadi solar lux termahal saat ini, ternyata konversi ke vpower diesel, ntah apa juga bedanya dengan yg skrg...kirain gegara lunching Vpower nitro+ disuruh subsidi....
so far mnrt saya shell diesel BBM diesel terbaik saat ini...pas pindah dari pertadex ke shell berasa iritnya...biasanya saya paling ga bisa ngerasain beda ganti2 bbm...tapi ini berasa... walaupun B20 tidak tau apa efek jangka panjangnya, tapi saya yakin shell tidak akan kompromi soal kualitasnya.... *bukan sales shell
contoh sample shell diesel yg udah saya simpen >1.5 thn yg lalu dibotol...silahkan buktikan sendiri...no endap2...so far diesel plaing bening yg saya lihat...walaupun mirip2 pertadex, sayang blom sempet ambil samplenya... pernah ngisi BP diesel malah lebih cokelat, walaupun masih bening...lupa pernah nympen foto samplenya dimana
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5628
- Joined: 28 Oct 2012, 11:58
-
- Similar Topics
- Replies
- Views
- Last post
-
- 13 Replies
- 564 Views
-
Last post by bimzbim
-
- 56 Replies
- 3388 Views
-
Last post by goodwill
-
- 24 Replies
- 3724 Views
-
Last post by Asfur
-
- 13 Replies
- 2757 Views
-
Last post by Pboyz97
-
- 225 Replies
- 20391 Views
-
Last post by adityawei
-
- 63 Replies
- 5331 Views
-
Last post by faridrach
-
- 17 Replies
- 1793 Views
-
Last post by syakur
-
- 12 Replies
- 909 Views
-
Last post by farizfsa