Plus Minus Stabilizer Bar (strutbar, member brace, swaybar dan lainnya)

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

maastricht889
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3450
Joined: 19 Apr 2014, 10:45

Re: Plus Minus Stabilizer Bar (strutbar, member brace, swaybar dan lainnya)

Post by maastricht889 »

suryosap wrote: 02 Mar 2021, 01:46
kompresorz wrote: 01 Mar 2021, 06:56
KielConstantine wrote: 06 Feb 2021, 12:08

Baru kemaren ane nontonin video siapa tuh. Fortuner dipasangin semacam karet di per nya wkwkwk. Stelah ane googling nemu ini

https://instagram.com/primesuspension_o ... xiuz6bg18h

Harga 3 jutaan. Worth apa kg kira-kira ?



Katanya si akbar rais, cocok kalo mobil blom pasang coilover.
jangan gampang percaya sama orang bgtuan...tar ada lagi alat penambah tenaga n irit bensin....P E A...
sam on u...

paling benar ya benahin suspensi....sbelum coilover ganti shock yang keras...bilstein...

setelah itu loncat pasang coilover KW atau bilstein...


ketemu coilover baru rasain sakit pinggang....


pasang strutbar...sway bar...klo suspensi msh standar...itu cuma sugesti...
tapi emang kbanyakan orang sugesti sih...

pake oli ini wah enak..

pake bensin ini wah enak...

pdhl baru pake...

kt pengamat ciptah lesmanah...kaco kaco kaco...
Sekitar 2 mingguan yang lalu saya ikut kumpul dengan komunitas ertiga di sidoarjo. Saya dapat kesempatan nyoba, yang satu ertiga full standar, yang satunya lagi pakai front strut bar 4 titik dan rear sway bar 2 titik. Sama sama ertiga 1st gen, sama facelit, ban sama gajah tunggal, bisa dianggap fair om. Saya bisa merasakan bedanya, ketika manuver(80kpj) jauh lebih tenang, semacam jadi kaku. Bahkan ertiga hanya ganti per saja(per ijo) sudah ada pengaruhnya.

Coba om side by side untuk membuktikan apakah sekedar sugesti atau nyata 👌
Strut bar dkknya pake ultra racing apa merk lain ya om? Lg saya pelajarin ini buat mbl yg sama, rnc mau ganti per juga.

Kl pake per ijo tein di ertiga penurunannya sampe seberapa ya om? 1 hal ini yg masih ganjel buat saya
KielConstantine
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2754
Joined: 03 Jul 2013, 13:23
Location: Indonesia

Re: Plus Minus Stabilizer Bar (strutbar, member brace, swaybar dan lainnya)

Post by KielConstantine »

lamatlancah wrote: 06 Feb 2021, 22:52
KielConstantine wrote: 06 Feb 2021, 12:08
suryosap wrote: 05 Feb 2021, 19:59
Spring buffer cara kerjanya bagaimana om?
Baru kemaren ane nontonin video siapa tuh. Fortuner dipasangin semacam karet di per nya wkwkwk. Stelah ane googling nemu ini

https://instagram.com/primesuspension_o ... xiuz6bg18h

Harga 3 jutaan. Worth apa kg kira-kira ?



Katanya si akbar rais, cocok kalo mobil blom pasang coilover.
mungkin 1000-5000km terasa efeknya. selebihnya udah engga karuan deh, ditambah kalau karetnya menjadi getas keras dan akhirnya pecah sendiri.

mau bener sih ya ganti spring dan s/a nya.
Ane jg curiga om. Barang kek gitu doank wkwkwkwk macam parasit ditempelin di Per .

@om klep. Aje gile donk klo bs dpt harga 500-1 jt .. 3jt sih pemerasan . :wkkk:

@om kompre. Paling bener memang pasang coilover :big_grin:
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure :big_smoking:
KielConstantine
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2754
Joined: 03 Jul 2013, 13:23
Location: Indonesia

Re: Plus Minus Stabilizer Bar (strutbar, member brace, swaybar dan lainnya)

Post by KielConstantine »

erwinign wrote: 02 Mar 2021, 03:05
suryosap wrote: 02 Mar 2021, 01:46 Sekitar 2 mingguan yang lalu saya ikut kumpul dengan komunitas ertiga di sidoarjo. Saya dapat kesempatan nyoba, yang satu ertiga full standar, yang satunya lagi pakai front strut bar 4 titik dan rear sway bar 2 titik. Sama sama ertiga 1st gen, sama facelit, ban sama gajah tunggal, bisa dianggap fair om. Saya bisa merasakan bedanya, ketika manuver(80kpj) jauh lebih tenang, semacam jadi kaku. Bahkan ertiga hanya ganti per saja(per ijo) sudah ada pengaruhnya.

Coba om side by side untuk membuktikan apakah sekedar sugesti atau nyata 👌
Strut bar dkknya pake ultra racing apa merk lain ya om? Lg saya pelajarin ini buat mbl yg sama, rnc mau ganti per juga.

Kl pake per ijo tein di ertiga penurunannya sampe seberapa ya om? 1 hal ini yg masih ganjel buat saya
Setau ane yg bagus memang ultraracing. Banyak yg pake kan gajah2 macem fortie / ps / ipah .

Dulu jaman ane pake jazz GE8 pake merk undercontrol . Itu dy made in indonesia . Bentuknya lebih kecil , lebih superior ultraracing sih win. Harga jg beda wkwkwkwkwk
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure :big_smoking:
suryosap
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 29
Joined: 20 Nov 2020, 14:58
Location: Yogyakarta
Daily Vehicle: Veloz

Re: Plus Minus Stabilizer Bar (strutbar, member brace, swaybar dan lainnya)

Post by suryosap »

erwinign wrote: 02 Mar 2021, 03:05
suryosap wrote: 02 Mar 2021, 01:46
kompresorz wrote: 01 Mar 2021, 06:56

jangan gampang percaya sama orang bgtuan...tar ada lagi alat penambah tenaga n irit bensin....P E A...
sam on u...

paling benar ya benahin suspensi....sbelum coilover ganti shock yang keras...bilstein...

setelah itu loncat pasang coilover KW atau bilstein...


ketemu coilover baru rasain sakit pinggang....


pasang strutbar...sway bar...klo suspensi msh standar...itu cuma sugesti...
tapi emang kbanyakan orang sugesti sih...

pake oli ini wah enak..

pake bensin ini wah enak...

pdhl baru pake...

kt pengamat ciptah lesmanah...kaco kaco kaco...
Sekitar 2 mingguan yang lalu saya ikut kumpul dengan komunitas ertiga di sidoarjo. Saya dapat kesempatan nyoba, yang satu ertiga full standar, yang satunya lagi pakai front strut bar 4 titik dan rear sway bar 2 titik. Sama sama ertiga 1st gen, sama facelit, ban sama gajah tunggal, bisa dianggap fair om. Saya bisa merasakan bedanya, ketika manuver(80kpj) jauh lebih tenang, semacam jadi kaku. Bahkan ertiga hanya ganti per saja(per ijo) sudah ada pengaruhnya.

Coba om side by side untuk membuktikan apakah sekedar sugesti atau nyata 👌
Strut bar dkknya pake ultra racing apa merk lain ya om? Lg saya pelajarin ini buat mbl yg sama, rnc mau ganti per juga.

Kl pake per ijo tein di ertiga penurunannya sampe seberapa ya om? 1 hal ini yg masih ganjel buat saya
Iya om, ultra racing. Menurut ownernya penurunan ertiga dengan per tein sekitar 2cm
fajarrian
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 613
Joined: 23 Dec 2020, 03:35
Daily Vehicle: xpander cross - suzuki splash
Contact:

Re: Plus Minus Stabilizer Bar (strutbar, member brace, swaybar dan lainnya)

Post by fajarrian »

saya pake ultra racing front strut bar di xpander cross. menurut saya kalo dipake harian gabegitu kerasa bedanya sih sama aja rasanya kaya gapake. tapi begitu udah ditol, kalo mau nekuk2 ugal baru berasa, body rollnya lebih minim ga limbung
mbenk
Visitor
Visitor
Posts: 1
Joined: 25 Oct 2021, 11:35
Location: Tangerang Selatan
Daily Vehicle: Honda CRV RD1

Re: Plus Minus Stabilizer Bar (strutbar, member brace, swaybar dan lainnya)

Post by mbenk »

saya pengguna crv gen1 AWD...trus saya pake strutbar...tambah lengket di jalan
MSU
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1650
Joined: 06 Jan 2019, 09:51
Location: INA
Daily Vehicle: Diesel

Re: Plus Minus Stabilizer Bar (strutbar, member brace, swaybar dan lainnya)

Post by MSU »

om2...user avanza xenia fwd...ada yg udah coba pake strutbar? mungkin ada review?
vanosz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1095
Joined: 31 Aug 2013, 11:20

Re: Plus Minus Stabilizer Bar (strutbar, member brace, swaybar dan lainnya)

Post by vanosz »

KielConstantine wrote: 02 Mar 2021, 09:51
lamatlancah wrote: 06 Feb 2021, 22:52
KielConstantine wrote: 06 Feb 2021, 12:08

Baru kemaren ane nontonin video siapa tuh. Fortuner dipasangin semacam karet di per nya wkwkwk. Stelah ane googling nemu ini

https://instagram.com/primesuspension_o ... xiuz6bg18h

Harga 3 jutaan. Worth apa kg kira-kira ?



Katanya si akbar rais, cocok kalo mobil blom pasang coilover.
mungkin 1000-5000km terasa efeknya. selebihnya udah engga karuan deh, ditambah kalau karetnya menjadi getas keras dan akhirnya pecah sendiri.

mau bener sih ya ganti spring dan s/a nya.
Ane jg curiga om. Barang kek gitu doank wkwkwkwk macam parasit ditempelin di Per .

@om klep. Aje gile donk klo bs dpt harga 500-1 jt .. 3jt sih pemerasan . :wkkk:

@om kompre. Paling bener memang pasang coilover :big_grin:
barang beginian ane copotin gans,

ada 1 hari pasang itungan 1-2 jam tane copotin trs dibayarin teman buat dimobilnya,
jual murah,35 persen dr baru,

dr mesin kolong sampe bagasi,

pusing liatnya alay,

malah masih sisa nih...

sway bar apa underbrace punya inova rebon,

truk fortuner jg ada sisa underbres dan sway nih,

klo agans mau pake ada mobilnya ane kasih aja,drpd penuhin garasi,

btw agans kiel,

yuk morning run saturdai nih,

ane mau kluarin civic turbo rs tes abis ada rubah dikit,2 minggu br idup nih,lagi ngopi dulu,

pengen tau M2 agans
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10880
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Plus Minus Stabilizer Bar (strutbar, member brace, swaybar dan lainnya)

Post by Suryaputra »

vanosz wrote: 28 Sep 2024, 05:39
KielConstantine wrote: 02 Mar 2021, 09:51
lamatlancah wrote: 06 Feb 2021, 22:52

mungkin 1000-5000km terasa efeknya. selebihnya udah engga karuan deh, ditambah kalau karetnya menjadi getas keras dan akhirnya pecah sendiri.

mau bener sih ya ganti spring dan s/a nya.
Ane jg curiga om. Barang kek gitu doank wkwkwkwk macam parasit ditempelin di Per .

@om klep. Aje gile donk klo bs dpt harga 500-1 jt .. 3jt sih pemerasan . :wkkk:

@om kompre. Paling bener memang pasang coilover :big_grin:
barang beginian ane copotin gans,

ada 1 hari pasang itungan 1-2 jam tane copotin trs dibayarin teman buat dimobilnya,
jual murah,35 persen dr baru,

dr mesin kolong sampe bagasi,

pusing liatnya alay,

malah masih sisa nih...

sway bar apa underbrace punya inova rebon,

truk fortuner jg ada sisa underbres dan sway nih,

klo agans mau pake ada mobilnya ane kasih aja,drpd penuhin garasi,


btw agans kiel,

yuk morning run saturdai nih,

ane mau kluarin civic turbo rs tes abis ada rubah dikit,2 minggu br idup nih,lagi ngopi dulu,

pengen tau M2 agans
juragan mbah vanosz semoga selalu dompet tebal susah lipat, gak bisa masuk kantong celana
:big_exellent:

Btw



gaspoll di nurburgring... sampai 148C tuh oil tempnya wkwkwkkw
coolant 117C :upss: :upss:
Last edited by Suryaputra on 28 Sep 2024, 10:43, edited 2 times in total.
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Supersedan
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 204
Joined: 15 Jun 2022, 16:37
Daily Vehicle: Mobilio

Re: Plus Minus Stabilizer Bar (strutbar, member brace, swaybar dan lainnya)

Post by Supersedan »

Menurut saya ngaruh kalau rute jalannya yg berkelok2, atau mungkin mau zigzag di tol.

Pengalaman pake strutbar mugen di ferio gak kerasa efeknya karena cuma rute dalem kota non tol, mobil buat ke kampus aja.

Sekarang pake ultra racing di Mobilio, kerasa depannya lebih rigid pas belok2. Kemarin sempet jalan naik turun jalan bukit barisan lintas barat Sumatera kerasa bedanya antara sebelum dan sesudah pasang.
r1409
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 637
Joined: 24 Dec 2013, 10:19
Daily Vehicle: Suzuki Ertiga Diesel GX MT

Re: Plus Minus Stabilizer Bar (strutbar, member brace, swaybar dan lainnya)

Post by r1409 »

ada efeknya pasti seperti yg udah dijelasin diatas, udah pada jawab semua. tinggal penggunaannya aja, mau lebih banyak untuk apa. kalau sering keluar kota highspeed, gpp pasang krn handling lebih enak.

tapi kalo utk penggunaan utama dalkot, apalagi seperti sy di sby yg aspalnya keriting parah, no way. pake ertiga aja vibrasi dari aspal surabaya cukup bikin kabin bergetar, apalagi pasang begituan. justru sy lagi cari cara meredam vibrasi dari keritingnya jalan. mengenai handling yg kurang enak utk belok, dalkot mau belok sekenceng apa sih? dan kalo keluar kota jg tinggal sesuaiin aja gaya nyetirnya.

jadi intinya sesuaikan dgn penggunaan utama, lalu sisanya tinggal kompensasi di gaya nyetir.
KielConstantine
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2754
Joined: 03 Jul 2013, 13:23
Location: Indonesia

Re: Plus Minus Stabilizer Bar (strutbar, member brace, swaybar dan lainnya)

Post by KielConstantine »

vanosz wrote: 28 Sep 2024, 05:39
KielConstantine wrote: 02 Mar 2021, 09:51 Ane jg curiga om. Barang kek gitu doank wkwkwkwk macam parasit ditempelin di Per .

@om klep. Aje gile donk klo bs dpt harga 500-1 jt .. 3jt sih pemerasan . :wkkk:

@om kompre. Paling bener memang pasang coilover :big_grin:
barang beginian ane copotin gans,

ada 1 hari pasang itungan 1-2 jam tane copotin trs dibayarin teman buat dimobilnya,
jual murah,35 persen dr baru,

dr mesin kolong sampe bagasi,

pusing liatnya alay,

malah masih sisa nih...

sway bar apa underbrace punya inova rebon,

truk fortuner jg ada sisa underbres dan sway nih,

klo agans mau pake ada mobilnya ane kasih aja,drpd penuhin garasi,

btw agans kiel,

yuk morning run saturdai nih,

ane mau kluarin civic turbo rs tes abis ada rubah dikit,2 minggu br idup nih,lagi ngopi dulu,

pengen tau M2 agans
Ane udah pasang tuh di innova 2kd strutbar full set ultra racing di kolong chasis. Kena 7jt


Udah gitu pake shock bilstein silver depan-blakang… + lowering kit tein. Ban michelin + upsize velg ke r17


Hasilnya??? Di adu sama bmw E90 standart ting ting pabrikan tetep aja kalah handling. Emang dasarnya truck berkabin dijadiin mpv keluarga :big_biglaugh:

Mending punya mobil proper dulu paling bener buat nyetir enthusiast

Btw, boro2 morning run om.. ini aja baru bangun tidur :mky_07:

Image

Image

Salam mobil belom dicuci :ngacir: :ngacir:
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure :big_smoking:
quyquy
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 665
Joined: 08 Dec 2015, 23:08

Re: Plus Minus Stabilizer Bar (strutbar, member brace, swaybar dan lainnya)

Post by quyquy »

Dipake di avanza gen1 facelift vvti

Apa yg pernah dipakai? -> Strutbar - Rear Underbar -swaybar

Kondisi kaki2 mobi: velg ban masih std, shock msh std, per belakang ganti yg lebih empukan dikit.

Positifnya: Sangat stabil, tikungan parabolik di embat kecepatan 80 bodi masih anteng
Negatifnya: bensin lebih boros karena roda lebih lengket ke jalan -> resistensi ban sama jalan meningkat, karena bodi lebih rigid maka getaran dari kaki2 kalo nginjek lobang atau jalan berbatu lebih cepet terasa sampai ke kabin.

Kalo nggak sering ngebut nggak usah dipake.

kalo sering ngebut dan ingin lebih stabil dari stdnya dengan bujet terjangkau plus nggak ingin kekerasan suspensi berkurang worth to buy
MSU
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1650
Joined: 06 Jan 2019, 09:51
Location: INA
Daily Vehicle: Diesel

Re: Plus Minus Stabilizer Bar (strutbar, member brace, swaybar dan lainnya)

Post by MSU »

quyquy wrote: 28 Sep 2024, 11:47 Dipake di avanza gen1 facelift vvti

Apa yg pernah dipakai? -> Strutbar - Rear Underbar -swaybar

Kondisi kaki2 mobi: velg ban masih std, shock msh std, per belakang ganti yg lebih empukan dikit.

Positifnya: Sangat stabil, tikungan parabolik di embat kecepatan 80 bodi masih anteng
Negatifnya: bensin lebih boros karena roda lebih lengket ke jalan -> resistensi ban sama jalan meningkat, karena bodi lebih rigid maka getaran dari kaki2 kalo nginjek lobang atau jalan berbatu lebih cepet terasa sampai ke kabin.

Kalo nggak sering ngebut nggak usah dipake.

kalo sering ngebut dan ingin lebih stabil dari stdnya dengan bujet terjangkau plus nggak ingin kekerasan suspensi berkurang worth to buy
Noted om quyquy & om2 lain
Kemaren tu kepikir strutbar krn avanza fwd sy ni berasa rada aneh kl lari agak kenceng misal di tol...perasaan kayak kurang stabil sedikit lari kanan kiri seperti stir terlalu enteng..
Ntah apa karakter EPS memang begini krn ini pengalaman pertama pake EPS...dulu2 puluhan tahun selalu PS hidrolik
quyquy
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 665
Joined: 08 Dec 2015, 23:08

Re: Plus Minus Stabilizer Bar (strutbar, member brace, swaybar dan lainnya)

Post by quyquy »

MSU wrote: 28 Sep 2024, 12:12
Noted om quyquy & om2 lain
Kemaren tu kepikir strutbar krn avanza fwd sy ni berasa rada aneh kl lari agak kenceng misal di tol...perasaan kayak kurang stabil sedikit lari kanan kiri seperti stir terlalu enteng..
Ntah apa karakter EPS memang begini krn ini pengalaman pertama pake EPS...dulu2 puluhan tahun selalu PS hidrolik
Setelah pake strutbar nanti karakter setirnya lebih berat dari stdnya, lalu kemudinya lebih presisi sat set sat set..
Kemudian bbm lebih boros kurleb 1-2 km/liter karena roda jd lebih lengket ke jalan sehingga resistensi jalannya mobil ke jalan meningkat.

Kalo sering jalan di tol dng kecepatan tinggi dan pengen kemudi lebih presisi, worth kok cuman nambah strutbar aja.
vanosz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1095
Joined: 31 Aug 2013, 11:20

Re: Plus Minus Stabilizer Bar (strutbar, member brace, swaybar dan lainnya)

Post by vanosz »

Suryaputra wrote: 28 Sep 2024, 09:20
vanosz wrote: 28 Sep 2024, 05:39
KielConstantine wrote: 02 Mar 2021, 09:51

Ane jg curiga om. Barang kek gitu doank wkwkwkwk macam parasit ditempelin di Per .

@om klep. Aje gile donk klo bs dpt harga 500-1 jt .. 3jt sih pemerasan . :wkkk:

@om kompre. Paling bener memang pasang coilover :big_grin:
barang beginian ane copotin gans,

ada 1 hari pasang itungan 1-2 jam tane copotin trs dibayarin teman buat dimobilnya,
jual murah,35 persen dr baru,

dr mesin kolong sampe bagasi,

pusing liatnya alay,

malah masih sisa nih...

sway bar apa underbrace punya inova rebon,

truk fortuner jg ada sisa underbres dan sway nih,

klo agans mau pake ada mobilnya ane kasih aja,drpd penuhin garasi,


btw agans kiel,

yuk morning run saturdai nih,

ane mau kluarin civic turbo rs tes abis ada rubah dikit,2 minggu br idup nih,lagi ngopi dulu,

pengen tau M2 agans
juragan mbah vanosz semoga selalu dompet tebal susah lipat, gak bisa masuk kantong celana
:big_exellent:

Btw



gaspoll di nurburgring... sampai 148C tuh oil tempnya wkwkwkkw
coolant 117C :upss: :upss:
klo kt tuner emang harus di pasang alat pengganti spy suhu turun,

tp mnrt ane di nurburgring yg panjang treknya aja aman ya msh aman lah,

sayang mobil bginian tlalu bnyk di rubah gans,jangankan partnya yg mahal,
tuning colok laptop aja minimal 10 tiaw gans,

ane klo punya mobil bginian sih ane bahagia gans,

civic turbo rs aja ane sentuh digarasi klo pas lewatin,jarang ane tengok krn gak lewat garasi dalam, lelah keliling ancol monas sampe rumah lgsg masuk dr depan,
sambil pikiran menerawang akhirnya kesampain bisa punya mobil ini,walo jarang dipake,
puas sbagai fanboi honda,

walo belum kelas mobil agans konstantin,shir repair plisur,M2 471 hp,
vanosz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1095
Joined: 31 Aug 2013, 11:20

Re: Plus Minus Stabilizer Bar (strutbar, member brace, swaybar dan lainnya)

Post by vanosz »

KielConstantine wrote: 28 Sep 2024, 10:52
vanosz wrote: 28 Sep 2024, 05:39
KielConstantine wrote: 02 Mar 2021, 09:51 Ane jg curiga om. Barang kek gitu doank wkwkwkwk macam parasit ditempelin di Per .

@om klep. Aje gile donk klo bs dpt harga 500-1 jt .. 3jt sih pemerasan . :wkkk:

@om kompre. Paling bener memang pasang coilover :big_grin:
barang beginian ane copotin gans,

ada 1 hari pasang itungan 1-2 jam tane copotin trs dibayarin teman buat dimobilnya,
jual murah,35 persen dr baru,

dr mesin kolong sampe bagasi,

pusing liatnya alay,

malah masih sisa nih...

sway bar apa underbrace punya inova rebon,

truk fortuner jg ada sisa underbres dan sway nih,

klo agans mau pake ada mobilnya ane kasih aja,drpd penuhin garasi,

btw agans kiel,

yuk morning run saturdai nih,

ane mau kluarin civic turbo rs tes abis ada rubah dikit,2 minggu br idup nih,lagi ngopi dulu,

pengen tau M2 agans
Ane udah pasang tuh di innova 2kd strutbar full set ultra racing di kolong chasis. Kena 7jt


Udah gitu pake shock bilstein silver depan-blakang… + lowering kit tein. Ban michelin + upsize velg ke r17


Hasilnya??? Di adu sama bmw E90 standart ting ting pabrikan tetep aja kalah handling. Emang dasarnya truck berkabin dijadiin mpv keluarga :big_biglaugh:

Mending punya mobil proper dulu paling bener buat nyetir enthusiast

Btw, boro2 morning run om.. ini aja baru bangun tidur :mky_07:

Image

Image

Salam mobil belom dicuci :ngacir: :ngacir:
mending copotin aja tuh besi pipa yg nempel di mobil,bikin rame aja alay,

sudah ada bilstein silver itu ngaspol zigzag sampe lempar bodi belakang juga masih anteng,
ditambah ban micelin,mesin 400 hp,rem brembo walo kekecilan,minimal 8 pot itu,velg BBS mamen,


beuhhhh nikmat mana lagi yg akan didustakan,


yahhhhh klo dibandingkan detail handling dengan sedan apalg skelas sir repair plisur ,

kodrat mobil tinggi,

tapi setidaknya bisa kasi aksi,

beli mobil entusias yg gak bikin tambah rame persoalan idup gans,

sikat gr 86 manual,civic turbo RS datangin tuh yg dekat dr rumah,

honda cimone,bilang bukain spk honda resing sailing,

gak sembarangan sorum bisa jual,servis aja cuma bisa diler yg jual,

krn khusus entusias car,

nih gans,

redlin trs donsif trs,

beuhhhh eargasm gans,

sudah ktemu tambah nikmatnya nih mobil,

ini aja rasanya pengen keluarin lagi,

krn keliling ancol monas naik truk aja dah ah,

harus bisa menahan hawa nafsu,

nasehat bijak biksu tong,

kosong adalah isi

isi adalah kosong,

masih bisa 1:7 gans,yah cuma dapat hampir 230 sih gak sampe 250,lumayan rame juga kebon jeruk,

seborosnya ugal redline jalan rame 1:5,

klo mobil entusias beli manual aja gans,

ane aja mau tuker nih versi manual,
Attachments
Screenshot_20240930_061152_Gallery.jpg
Screenshot_20240930_061146_Gallery.jpg
Screenshot_20240930_061133_Gallery.jpg
t105erd
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1393
Joined: 20 Mar 2022, 08:17

Re: Plus Minus Stabilizer Bar (strutbar, member brace, swaybar dan lainnya)

Post by t105erd »

vanosz wrote: 30 Sep 2024, 06:04
KielConstantine wrote: 28 Sep 2024, 10:52
vanosz wrote: 28 Sep 2024, 05:39

barang beginian ane copotin gans,

ada 1 hari pasang itungan 1-2 jam tane copotin trs dibayarin teman buat dimobilnya,
jual murah,35 persen dr baru,

dr mesin kolong sampe bagasi,

pusing liatnya alay,

malah masih sisa nih...

sway bar apa underbrace punya inova rebon,

truk fortuner jg ada sisa underbres dan sway nih,

klo agans mau pake ada mobilnya ane kasih aja,drpd penuhin garasi,

btw agans kiel,

yuk morning run saturdai nih,

ane mau kluarin civic turbo rs tes abis ada rubah dikit,2 minggu br idup nih,lagi ngopi dulu,

pengen tau M2 agans
Ane udah pasang tuh di innova 2kd strutbar full set ultra racing di kolong chasis. Kena 7jt


Udah gitu pake shock bilstein silver depan-blakang… + lowering kit tein. Ban michelin + upsize velg ke r17


Hasilnya??? Di adu sama bmw E90 standart ting ting pabrikan tetep aja kalah handling. Emang dasarnya truck berkabin dijadiin mpv keluarga :big_biglaugh:

Mending punya mobil proper dulu paling bener buat nyetir enthusiast

Btw, boro2 morning run om.. ini aja baru bangun tidur :mky_07:

Image

Image

Salam mobil belom dicuci :ngacir: :ngacir:
mending copotin aja tuh besi pipa yg nempel di mobil,bikin rame aja alay,

sudah ada bilstein silver itu ngaspol zigzag sampe lempar bodi belakang juga masih anteng,
ditambah ban micelin,mesin 400 hp,rem brembo walo kekecilan,minimal 8 pot itu,velg BBS mamen,


beuhhhh nikmat mana lagi yg akan didustakan,


yahhhhh klo dibandingkan detail handling dengan sedan apalg skelas sir repair plisur ,

kodrat mobil tinggi,

tapi setidaknya bisa kasi aksi,

beli mobil entusias yg gak bikin tambah rame persoalan idup gans,

sikat gr 86 manual,civic turbo RS datangin tuh yg dekat dr rumah,

honda cimone,bilang bukain spk honda resing sailing,

gak sembarangan sorum bisa jual,servis aja cuma bisa diler yg jual,

krn khusus entusias car,

nih gans,

redlin trs donsif trs,

beuhhhh eargasm gans,

sudah ktemu tambah nikmatnya nih mobil,

ini aja rasanya pengen keluarin lagi,

krn keliling ancol monas naik truk aja dah ah,

harus bisa menahan hawa nafsu,

nasehat bijak biksu tong,

kosong adalah isi

isi adalah kosong,

masih bisa 1:7 gans,yah cuma dapat hampir 230 sih gak sampe 250,lumayan rame juga kebon jeruk,

seborosnya ugal redline jalan rame 1:5,

klo mobil entusias beli manual aja gans,

ane aja mau tuker nih versi manual,
kalo cap hondanya udah warna merah dari pabrik berarti bukan main main ini :big_biglaugh:

beda lagi kalo cap honda merahnya beli di shopee wkwk...
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10880
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Plus Minus Stabilizer Bar (strutbar, member brace, swaybar dan lainnya)

Post by Suryaputra »

Ngeriii mobilnya om Vanosz.
Coba hot lap terbangin ke sono mbah :upss: :upss:

Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
rudyzanetti
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 177
Joined: 14 Oct 2015, 01:37
Location: Lampung
Daily Vehicle: Xenia 2009 vvti

Re: Plus Minus Stabilizer Bar (strutbar, member brace, swaybar dan lainnya)

Post by rudyzanetti »

Xenia tua saya malah pasang dua stabiliser dibelakang. Yg satu model niru ultra racing, yg satu lagi model goliath. :upss:
Post Reply
  • Similar Topics
    Replies
    Views
    Last post