Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 11

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: b8099ok, y_anjasrana, F 272, ginting, FRD, artoodetoo

Post Reply
sm4
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 193
Joined: 21 Jan 2016, 20:57
Location: Surakarta
Daily Vehicle: Toyota F653RM

Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 11

Post by sm4 »

Turboman wrote:
23 Jan 2020, 17:10
Kendall 0W20 masih ada yg jual di ToPed

160 rb / qt

Dulu sih dari Q8 ke Kendall 0W20 rasanya 11 - 12
kalau dibanding olie OEM TMO Gold, yang sama2 0w20, gimana om? jauh kah? sapa tau bisa lebih bikin halus suara mesin pas idle tanpa a/c

User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 20166
Joined: 12 Dec 2005, 12:14

Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 11

Post by Turboman »

sm4 wrote:
Turboman wrote:
23 Jan 2020, 17:10
Kendall 0W20 masih ada yg jual di ToPed

160 rb / qt

Dulu sih dari Q8 ke Kendall 0W20 rasanya 11 - 12
kalau dibanding olie OEM TMO Gold, yang sama2 0w20, gimana om? jauh kah? sapa tau bisa lebih bikin halus suara mesin pas idle tanpa a/c
kalp bicara halus juga terkait kondisi mesinnya

Kondisi busi bagus ? sebelum pasang cek celah nya ?

Purging injector rutin setahun sekali ?

Bensjn campur additip yg sifatnya lubricant ?

sm4
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 193
Joined: 21 Jan 2016, 20:57
Location: Surakarta
Daily Vehicle: Toyota F653RM

Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 11

Post by sm4 »

Turboman wrote:
23 Jan 2020, 18:21
sm4 wrote:
Turboman wrote:
23 Jan 2020, 17:10
Kendall 0W20 masih ada yg jual di ToPed

160 rb / qt

Dulu sih dari Q8 ke Kendall 0W20 rasanya 11 - 12
kalau dibanding olie OEM TMO Gold, yang sama2 0w20, gimana om? jauh kah? sapa tau bisa lebih bikin halus suara mesin pas idle tanpa a/c
kalp bicara halus juga terkait kondisi mesinnya

Kondisi busi bagus ? sebelum pasang cek celah nya ?

Purging injector rutin setahun sekali ?

Bensjn campur additip yg sifatnya lubricant ?
kondisi mesin rawatan beres saja sih. tapi kayaknya ada item "injector cleaner" di beberapa bon dari beres, mungkin itu purging injector?

kalau busi, menurut mereka selalu di cek. entah di stel celah apa tidak.

tidak pernah campur2 aditif. standar saja. oli juga selama ini dari beres.

User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 20166
Joined: 12 Dec 2005, 12:14

Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 11

Post by Turboman »

sm4 wrote:
Turboman wrote:
23 Jan 2020, 18:21
sm4 wrote: kalau dibanding olie OEM TMO Gold, yang sama2 0w20, gimana om? jauh kah? sapa tau bisa lebih bikin halus suara mesin pas idle tanpa a/c
kalp bicara halus juga terkait kondisi mesinnya

Kondisi busi bagus ? sebelum pasang cek celah nya ?

Purging injector rutin setahun sekali ?

Bensjn campur additip yg sifatnya lubricant ?
kondisi mesin rawatan beres saja sih. tapi kayaknya ada item "injector cleaner" di beberapa bon dari beres, mungkin itu purging injector?

kalau busi, menurut mereka selalu di cek. entah di stel celah apa tidak.

tidak pernah campur2 aditif. standar saja. oli juga selama ini dari beres.
kalo ingin kondisi benar2 prima sebaiknya kita yg tentukan perawatan mobil kita

PURGING INJECTOR / Injector Cleaning sistem infus yg cairan masuk ke Fuel Rail =
Lakukan setahun sekali (yg saya rasakan after purging injector mesin jadi lebih alus)

Busi cek celahnya pakai Feeler gauge khusus busi, dan saat pasang kencangkan pakai kunci torsi, spec momen nya bisa di gugel

Kondisi busi yg prima juga bikin idle lebih alus




User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1071
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Jakarta - Bekasi

Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 11

Post by Suryaputra »

Kelas keraton
API SN Plus
GF5
Dexos 1 Gen2

Image
*Colek Me if I'm Wrong

User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1071
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Jakarta - Bekasi

Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 11

Post by Suryaputra »

Nemu MSDS Total q9000 future 5w30.
V40C nya mirip oli kelas 0w30.
V100C sekitar 9,8

https://www.google.com/url?sa=t&source= ... 9828188525

Image

Image
*Colek Me if I'm Wrong

User avatar
bembenk95
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 186
Joined: 23 Jul 2016, 15:58
Location: Jakarta
Daily Vehicle: G4EE MT 2011 + Hi Grade 1995 C223

Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 11

Post by bembenk95 »

ahhh udah ganti page aja,
padahal isinya kebanykan pertanyaan berulang..
ya gpp biar rame :big_bored:
i am, a sleeper
G4EE MT 2011 + Hi Grade 1995 C223

kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4756
Joined: 28 Oct 2012, 11:58

Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 11

Post by kompresorz »

:big_biglaugh: ....


:wkkk: .......

gak ada yang anti mainstrem...standar aja semua... :big_bored:

User avatar
Slowslowglow
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 107
Joined: 13 Aug 2019, 10:55
Location: Jakarta
Daily Vehicle: K15B

Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 11

Post by Slowslowglow »

Usul Perlu membuat daftar rangking oli ni.. sesuai judul TS
merk - spek - harga

User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 20166
Joined: 12 Dec 2005, 12:14

Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 11

Post by Turboman »

Slowslowglow wrote:Usul Perlu membuat daftar rangking oli ni.. sesuai judul TS
merk - spek - harga
Kalo misal harga2 semua tetap / besaran diskon tetap, ya bisa lah dibuat rangking......tapi di era perasaingan ketat apakah besaran diskon selalu sama ?

Belom lagi harga banting dari merek2 yg gak ikut SNI

hehehehhe

indeskey
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 342
Joined: 23 Nov 2018, 16:27
Location: Depok
Daily Vehicle: Honda

Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 11

Post by indeskey »

PTT eco 0w20 blm ada diskon nih hehehe...
Turboman wrote:
Slowslowglow wrote:Usul Perlu membuat daftar rangking oli ni.. sesuai judul TS
merk - spek - harga
Kalo misal harga2 semua tetap / besaran diskon tetap, ya bisa lah dibuat rangking......tapi di era perasaingan ketat apakah besaran diskon selalu sama ?

Belom lagi harga banting dari merek2 yg gak ikut SNI

hehehehhe

albertusac
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 17
Joined: 27 Feb 2018, 05:50

Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 11

Post by albertusac »

PTT 10w-30 commonrail kapan nih promonya..? he he he

User avatar
12punch
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 50
Joined: 10 Apr 2019, 15:58
Location: Tangerang
Daily Vehicle: Ford Fiesta Sedan MK7 2012
Contact:

Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 11

Post by 12punch »

abis baca2 part 10, untuk oli 5W30 , di part/page awal2 ngebahas oli merk
PTT 5W30 di harga 125 / botol
di tengah2 bahas merk Schaeffer supreme 9000 ,, di harga 120/botol yg dibilang kualitas keraton harga kerehore hehehe
lalu liat youtube ada oli Schaeffer vs Liqui Moly .. dibilang sih dari 3 pengujian, liqui moly lebih unggul
kalo ane liat sertifikat si schaeffer ada tulisan ford / GM dll . mobil ane kan ford fiesta, ud pasti aman lah ya?

kalo skrg lagi pakai oli kendall (lupa tipe apa) , sejak 80 ribu.. skrg udah 88 ribu.. udah mau ganti

jadi kira2 yg paling rekomen apa yak ? hehe ane gapaham baca2 MSDS mana yg bagus wkwkwk
antara PTT - Schaeffer - Kendall - liquimoly?
pemakaian 90% Stop N GO, 10% reving kalo pulang malem jalan sepi
" In times of crisis, we stand united! “

User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 20166
Joined: 12 Dec 2005, 12:14

Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 11

Post by Turboman »

12punch wrote:abis baca2 part 10, untuk oli 5W30 , di part/page awal2 ngebahas oli merk
PTT 5W30 di harga 125 / botol
di tengah2 bahas merk Schaeffer supreme 9000 ,, di harga 120/botol yg dibilang kualitas keraton harga kerehore hehehe
lalu liat youtube ada oli Schaeffer vs Liqui Moly .. dibilang sih dari 3 pengujian, liqui moly lebih unggul
kalo ane liat sertifikat si schaeffer ada tulisan ford / GM dll . mobil ane kan ford fiesta, ud pasti aman lah ya?

kalo skrg lagi pakai oli kendall (lupa tipe apa) , sejak 80 ribu.. skrg udah 88 ribu.. udah mau ganti

jadi kira2 yg paling rekomen apa yak ? hehe ane gapaham baca2 MSDS mana yg bagus wkwkwk
antara PTT - Schaeffer - Kendall - liquimoly?
pemakaian 90% Stop N GO, 10% reving kalo pulang malem jalan sepi
Buat 5W30 API SN paling worthed skg ya Schaeffer krn dulunya 200 rb / L skg tinggal 120 rb

Kalo mau 5W30 yang meet Ford M2C913 bisa pakai PTT 5W30 Commonrail A5/B5

atau Motul 5W30 Spec 913

Aral juga rasanya ada

5W30 A5/B5 bisa disubstitusi pake 0W30 juga kalo mau coba.......oli 0W30 anti wear nya rata2 sangat mumpuni......si PTT ada 0W30


evanbngdor
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1294
Joined: 13 Sep 2015, 10:08

Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 11

Post by evanbngdor »

Turboman wrote:
24 Jan 2020, 14:49

Buat 5W30 API SN paling worthed skg ya Schaeffer krn dulunya 200 rb / L skg tinggal 120 rb

Kalo mau 5W30 yang meet Ford M2C913 bisa pakai PTT 5W30 Commonrail A5/B5

atau Motul 5W30 Spec 913

Aral juga rasanya ada

5W30 A5/B5 bisa disubstitusi pake 0W30 juga kalo mau coba.......oli 0W30 anti wear nya rata2 sangat mumpuni......si PTT ada 0W30
Om Turbo, si Schaeffer ini kalo dipake di CRV R20 kekentelan ngga ya? Lg pengen coba aja sih. Skg sih lg pake unyil 0w-20 so far so good
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T

User avatar
12punch
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 50
Joined: 10 Apr 2019, 15:58
Location: Tangerang
Daily Vehicle: Ford Fiesta Sedan MK7 2012
Contact:

Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 11

Post by 12punch »

Turboman wrote:
24 Jan 2020, 14:49


Buat 5W30 API SN paling worthed skg ya Schaeffer krn dulunya 200 rb / L skg tinggal 120 rb

Kalo mau 5W30 yang meet Ford M2C913 bisa pakai PTT 5W30 Commonrail A5/B5

atau Motul 5W30 Spec 913

Aral juga rasanya ada

5W30 A5/B5 bisa disubstitusi pake 0W30 juga kalo mau coba.......oli 0W30 anti wear nya rata2 sangat mumpuni......si PTT ada 0W30
Kalau Schaeffer Supreme 9000 itu :
Technicaldata wrote: Supreme 9000 Full Synthetic SAE 5W-30 meets and exceeds the following specifications and manufacturers’ requirements: MIL-PRF-46152E; CID A-A-52039B, API Service Classification SN PLUS, Resource Conserving; ILSAC GF-5; Ford WSS-M2C946-A (SAE 5W-30); Ford WSS-M2C930-A; Ford WSS-M2C929A (SAE 5W-30); General Motors dexos1®Gen2 compliant; General Motors 6094M; Chrysler MS-6395Q; Toyota and Honda Service Fill Specifications, Honda/Acura HTO-06.
Ford WSS-M2C946-A (SAE 5W-30); Ford WSS-M2C930-A; Ford WSS-M2C929A (SAE 5W-30)
dibandingkan dengan kode FORD m2C913 milik PTT dan Motul itu bedanya apa suhu?
lebih bagus mana yak?
Last edited by 12punch on 24 Jan 2020, 16:45, edited 1 time in total.
" In times of crisis, we stand united! “

User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 20166
Joined: 12 Dec 2005, 12:14

Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 11

Post by Turboman »

evanbngdor wrote:
Turboman wrote:
24 Jan 2020, 14:49

Buat 5W30 API SN paling worthed skg ya Schaeffer krn dulunya 200 rb / L skg tinggal 120 rb

Kalo mau 5W30 yang meet Ford M2C913 bisa pakai PTT 5W30 Commonrail A5/B5

atau Motul 5W30 Spec 913

Aral juga rasanya ada

5W30 A5/B5 bisa disubstitusi pake 0W30 juga kalo mau coba.......oli 0W30 anti wear nya rata2 sangat mumpuni......si PTT ada 0W30
Om Turbo, si Schaeffer ini kalo dipake di CRV R20 kekentelan ngga ya? Lg pengen coba aja sih. Skg sih lg pake unyil 0w-20 so far so good
udah pake 0W20 stay W20 doongg

PTT 0W20 API SN+ ?

Yacco 0W20 ?

evanbngdor
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1294
Joined: 13 Sep 2015, 10:08

Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 11

Post by evanbngdor »

Turboman wrote:
24 Jan 2020, 15:29
evanbngdor wrote: Om Turbo, si Schaeffer ini kalo dipake di CRV R20 kekentelan ngga ya? Lg pengen coba aja sih. Skg sih lg pake unyil 0w-20 so far so good
udah pake 0W20 stay W20 doongg

PTT 0W20 API SN+ ?

Yacco 0W20 ?
Nah paling PTT 0w-20 API SN+ sih, cuma ntar tunggu promo aja. Kalo ngga promo paling beli Q8 atau unyil lg
:mky_01:

Pengen coba 5w-30 soalnya ini mobil kan lumayan sering high RPM, meskipun ya ngga sampe di atas 5rb gitu sih, dan pengen incer long drain nya jg
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T

User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1071
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Jakarta - Bekasi

Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 11

Post by Suryaputra »

evanbngdor wrote:
24 Jan 2020, 15:52
Turboman wrote:
24 Jan 2020, 15:29
evanbngdor wrote: Om Turbo, si Schaeffer ini kalo dipake di CRV R20 kekentelan ngga ya? Lg pengen coba aja sih. Skg sih lg pake unyil 0w-20 so far so good
udah pake 0W20 stay W20 doongg

PTT 0W20 API SN+ ?

Yacco 0W20 ?
Nah paling PTT 0w-20 API SN+ sih, cuma ntar tunggu promo aja. Kalo ngga promo paling beli Q8 atau unyil lg
:mky_01:

Pengen coba 5w-30 soalnya ini mobil kan lumayan sering high RPM, meskipun ya ngga sampe di atas 5rb gitu sih, dan pengen incer long drain nya jg
mesin modern honda dah pk roller-rocker cam, less friction, aman klo masih main di kisaran RPM 4rb-an.
yg penting jgn oli acdc.
kelas unil, total, ptt, apalagi Q8, ok punya ituh.

kecuali om buat balap di sirkuit, baru deh pakai Motul 300V 0w20 hi rpm
ntap harganya, kemasan 2 liter dan ester base :mky_01:
*Colek Me if I'm Wrong

yanuarra
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 30
Joined: 28 Dec 2019, 16:55
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Yaris

Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 11

Post by yanuarra »

Turboman wrote:
12punch wrote:abis baca2 part 10, untuk oli 5W30 , di part/page awal2 ngebahas oli merk
PTT 5W30 di harga 125 / botol
di tengah2 bahas merk Schaeffer supreme 9000 ,, di harga 120/botol yg dibilang kualitas keraton harga kerehore hehehe
lalu liat youtube ada oli Schaeffer vs Liqui Moly .. dibilang sih dari 3 pengujian, liqui moly lebih unggul
kalo ane liat sertifikat si schaeffer ada tulisan ford / GM dll . mobil ane kan ford fiesta, ud pasti aman lah ya?

kalo skrg lagi pakai oli kendall (lupa tipe apa) , sejak 80 ribu.. skrg udah 88 ribu.. udah mau ganti

jadi kira2 yg paling rekomen apa yak ? hehe ane gapaham baca2 MSDS mana yg bagus wkwkwk
antara PTT - Schaeffer - Kendall - liquimoly?
pemakaian 90% Stop N GO, 10% reving kalo pulang malem jalan sepi
Buat 5W30 API SN paling worthed skg ya Schaeffer krn dulunya 200 rb / L skg tinggal 120 rb

Kalo mau 5W30 yang meet Ford M2C913 bisa pakai PTT 5W30 Commonrail A5/B5

atau Motul 5W30 Spec 913

Aral juga rasanya ada

5W30 A5/B5 bisa disubstitusi pake 0W30 juga kalo mau coba.......oli 0W30 anti wear nya rata2 sangat mumpuni......si PTT ada 0W30
Kbtulan saya kan lg pake amsoil ss 0w-30 omm.. botol pertama sih.. saya ganti sendiri tuh olinya di rumah.. nah ternyata sy lupa pasang gasket drain plug (ring di baut). Lgsg saya tap lg olinya. Kondisi oli dah berubah warna. Itu artinya detergennya bekerja baik ya om?

Kalau impresi stlh pemakaian pokoknya ajibb lah nih amsoil..

DOHC
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 17157
Joined: 01 Feb 2009, 00:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 11

Post by DOHC »

Suryaputra wrote:
24 Jan 2020, 18:21
evanbngdor wrote:
24 Jan 2020, 15:52
Turboman wrote:
24 Jan 2020, 15:29
udah pake 0W20 stay W20 doongg

PTT 0W20 API SN+ ?

Yacco 0W20 ?
Nah paling PTT 0w-20 API SN+ sih, cuma ntar tunggu promo aja. Kalo ngga promo paling beli Q8 atau unyil lg
:mky_01:

Pengen coba 5w-30 soalnya ini mobil kan lumayan sering high RPM, meskipun ya ngga sampe di atas 5rb gitu sih, dan pengen incer long drain nya jg
mesin modern honda dah pk roller-rocker cam, less friction, aman klo masih main di kisaran RPM 4rb-an.
yg penting jgn oli acdc.
kelas unil, total, ptt, apalagi Q8, ok punya ituh.

kecuali om buat balap di sirkuit, baru deh pakai Motul 300V 0w20 hi rpm
ntap harganya, kemasan 2 liter dan ester base :mky_01:
Percuma

Mesin modern tp rpm d cekek, cruising di 1500an, bejeg pedal cuman naek ampe 3000an trus turun lg ke 2000

Pindah ke S jg ga bsa kena 4000

Ini honda settingan nya protect cvt gearbox

Jd kangen ama GE8 ane dl, d bejeg bsa melejit ampe 4000an lebih
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:

User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1071
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Jakarta - Bekasi

Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 11

Post by Suryaputra »

sekarang jaman nya green driving :roll:

mungkin yg mainstream di indonesia nanti bnyk beredar mbl2 hybrid & mesin jd genset doang kyk nisin epowah.

good bye hi rpm, yang penting instant powah :ngacir:
*Colek Me if I'm Wrong

User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 20166
Joined: 12 Dec 2005, 12:14

Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 11

Post by Turboman »

Suryaputra wrote:sekarang jaman nya green driving :roll:

mungkin yg mainstream di indonesia nanti bnyk beredar mbl2 hybrid & mesin jd genset doang kyk nisin epowah.

good bye hi rpm, yang penting instant powah :ngacir:
Yes.....saya feeling per 2025 udah banyak mobil yg spt itu, mesin ICE jadi GenSet aja en gak jalan terus2 an

RPM maen low - Medium aja, saat E Motor butuh daya besar ya mesin Throttle up juga, tapi mungkin RPM paling sampe 2000 an - 3000 an aja.......wkwkwkw

kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4756
Joined: 28 Oct 2012, 11:58

Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 11

Post by kompresorz »

Turboman wrote:
24 Jan 2020, 20:17
Suryaputra wrote:sekarang jaman nya green driving :roll:

mungkin yg mainstream di indonesia nanti bnyk beredar mbl2 hybrid & mesin jd genset doang kyk nisin epowah.

good bye hi rpm, yang penting instant powah :ngacir:
Yes.....saya feeling per 2025 udah banyak mobil yg spt itu, mesin ICE jadi GenSet aja en gak jalan terus2 an

RPM maen low - Medium aja, saat E Motor butuh daya besar ya mesin Throttle up juga, tapi mungkin RPM paling sampe 2000 an - 3000 an aja.......wkwkwkw



sbelum E motor...sambil menanti...

latihan di GD...rpm low -medium...1700-3000...


gud bye hi rpm....instan powah...

cocok....pas...


:ngacir:

User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1071
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Jakarta - Bekasi

Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 11

Post by Suryaputra »

kompresorz wrote:
24 Jan 2020, 22:13
Turboman wrote:
24 Jan 2020, 20:17
Suryaputra wrote:sekarang jaman nya green driving :roll:

mungkin yg mainstream di indonesia nanti bnyk beredar mbl2 hybrid & mesin jd genset doang kyk nisin epowah.

good bye hi rpm, yang penting instant powah :ngacir:
Yes.....saya feeling per 2025 udah banyak mobil yg spt itu, mesin ICE jadi GenSet aja en gak jalan terus2 an

RPM maen low - Medium aja, saat E Motor butuh daya besar ya mesin Throttle up juga, tapi mungkin RPM paling sampe 2000 an - 3000 an aja.......wkwkwkw



sbelum E motor...sambil menanti...

latihan di GD...rpm low -medium...1700-3000...


gud bye hi rpm....instan powah...

cocok....pas...


:ngacir:
pertadex omm
redlinenya aja gak nyampai 5K rpm kan :ngacir:
*Colek Me if I'm Wrong

Post Reply