Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
udeste wrote: ↑Thu Jul 16, 2020 23:41
Om sekalian.. Utk mesin diesel kalo ntar bbm nya B100 (murni nabati) apa masih cukup pake oli yg TBN nya 12an?
Mesin diesel mobil saya belum commonrail..
Konon katanya Green Diesel ini setara Diesel biasa...
Tp efeknya ke kendaraan apa blm tahu...
Menunggu pabrikan aja apakah ada modifikasi di fuel sistem mereka atau ngga.
Sementara ini sich infonya kudu lbh sering ganti filter solar atau tambah obat kuat kaya om Kompre yg pake ANKI cukup BioSol aja tp joss gandoss....
Kl oli nunggu jawaban om turbo aja
udeste wrote:Om sekalian.. Utk mesin diesel kalo ntar bbm nya B100 (murni nabati) apa masih cukup pake oli yg TBN nya 12an?
Mesin diesel mobil saya belum commonrail..
100% Solar non MiBum itu nanti D100 bukan B100
D100 = ISO PARAFFIN - Hydrogenated Diesel
bukan FAME
D100 ini scr teoritis jauh lebih unggul drpd solar MiBum, CN jauh lebih tinggi, no Aromatics, no Sulphur & sgt minim impurities
Minusnya = nilai kalor lebih kecil dikit drpd solar MiBum
yah teorinya sih gitu ya
mudah2 an aja D100 nya Pertamina akan sebagus NEXBtL nya NESTE
belum ada penelitian dari pihak independen ya keknya...
efek nilai kalor lebih kecil jadinya gimana, om turbo? yg perlu disesuaikan apanya?
Mohon pencerahan karena saya masi awam ini...
ya kons BBM bisa lebih boros dikit, terutama utk Diesel2 low RPM
bisa gugel review2 ttg PROPEL HPR Diesel Fuel yg di USA, itu Green Diesel D-100
ada yg report kons BBM lebih boros dikit, ada juga yg report kons BBM sama aja
yg jelas dgn CN 70 - 80 benefitnya utk Diesel2 yg Low Compression di bawah 1:16 & kalo maen RPM tinggi akan lebih responsip krn CN tinggi pembakaran cepat & Ignition delay nya sgt minim
Dear om turbo.
Ane pengguna all new ertiga, ane bingung buat milih oli transmisi yang tepat yang competibel dg aw-1, antara q8 auto jk / q8 D VI. Berikut ane ambil dari web q8.
Q8 auto jk
Aisin Warner = jws 3309, 3324, AW-1, etc
Suzuki = 3314,3317
Q8 auto D VI
Aisin Warner = jws 3309, 3324, AW-1
Suzuki = 3309, 3317, AW-1 etc
Kira2 cocok yang mana om?
Atau ada oli yang lbh bagus utk transmisi all new ertiga?
Kalo oli mesin ane pake amsoil 5w30 signature
Terima kasih
radhitya wrote: ↑Sat Jul 18, 2020 4:09
Dear om turbo.
Ane pengguna all new ertiga, ane bingung buat milih oli transmisi yang tepat yang competibel dg aw-1, antara q8 auto jk / q8 D VI. Berikut ane ambil dari web q8.
Q8 auto jk
Aisin Warner = jws 3309, 3324, AW-1, etc
Suzuki = 3314,3317
Q8 auto D VI
Aisin Warner = jws 3309, 3324, AW-1
Suzuki = 3309, 3317, AW-1 etc
Kira2 cocok yang mana om?
Atau ada oli yang lbh bagus utk transmisi all new ertiga?
Kalo oli mesin ane pake amsoil 5w30 signature
Terima kasih
ane bkn om turbo tp coba sedikit jwb..
itu Q8 auto D VI udh tercantum AW-1.
klo auto JK ga ada tulisan AW-1 kan?
3317 mah lain, swift sx4 yg pake itu. ada suhu dsni yg ertiga nya di isi 3317 biasa, lgsg dengung AT nya
Last edited by ViPerRed on Sat Jul 18, 2020 6:05, edited 1 time in total.
radhitya wrote: ↑Sat Jul 18, 2020 4:09
Dear om turbo.
Ane pengguna all new ertiga, ane bingung buat milih oli transmisi yang tepat yang competibel dg aw-1, antara q8 auto jk / q8 D VI. Berikut ane ambil dari web q8.
Q8 auto jk
Aisin Warner = jws 3309, 3324, AW-1, etc
Suzuki = 3314,3317
Q8 auto D VI
Aisin Warner = jws 3309, 3324, AW-1
Suzuki = 3309, 3317, AW-1 etc
Kira2 cocok yang mana om?
Atau ada oli yang lbh bagus utk transmisi all new ertiga?
Kalo oli mesin ane pake amsoil 5w30 signature
Terima kasih
Bukan om turbo, tp ikut sumbang saran...
Q8 Auto MV aja om, by visco paling encer
Atau PTT LV-1
Jangan diperbudak sama mobil.
Jangan habis duit untuk mengembalikan mobil ke kondisi 0, keluar uang untuk upgrade ok.
radhitya wrote: ↑Sat Jul 18, 2020 4:09
Dear om turbo.
Ane pengguna all new ertiga, ane bingung buat milih oli transmisi yang tepat yang competibel dg aw-1, antara q8 auto jk / q8 D VI. Berikut ane ambil dari web q8.
Q8 auto jk
Aisin Warner = jws 3309, 3324, AW-1, etc
Suzuki = 3314,3317
Q8 auto D VI
Aisin Warner = jws 3309, 3324, AW-1
Suzuki = 3309, 3317, AW-1 etc
Kira2 cocok yang mana om?
Atau ada oli yang lbh bagus utk transmisi all new ertiga?
Kalo oli mesin ane pake amsoil 5w30 signature
Terima kasih
ane bkn om turbo tp coba sedikit jwb..
itu Q8 auto D VI udh tercantum AW-1 kan?
klo auto JK cm support 3314, 3317 mah lain, swift sx4 yg pake itu. ada suhu dsni yg ertiga nya di isi 3317 biasa, lgsg dengung AT nya
+1
ngikut om viper.
klo di sini, lbh encer lbh baik
Last edited by Suryaputra on Sat Jul 18, 2020 6:07, edited 1 time in total.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
radhitya wrote: ↑Sat Jul 18, 2020 4:09
Dear om turbo.
Ane pengguna all new ertiga, ane bingung buat milih oli transmisi yang tepat yang competibel dg aw-1, antara q8 auto jk / q8 D VI. Berikut ane ambil dari web q8.
Q8 auto jk
Aisin Warner = jws 3309, 3324, AW-1, etc
Suzuki = 3314,3317
Q8 auto D VI
Aisin Warner = jws 3309, 3324, AW-1
Suzuki = 3309, 3317, AW-1 etc
Kira2 cocok yang mana om?
Atau ada oli yang lbh bagus utk transmisi all new ertiga?
Kalo oli mesin ane pake amsoil 5w30 signature
Terima kasih
ane bkn om turbo tp coba sedikit jwb..
itu Q8 auto D VI udh tercantum AW-1 kan?
klo auto JK cm support 3314, 3317 mah lain, swift sx4 yg pake itu. ada suhu dsni yg ertiga nya di isi 3317 biasa, lgsg dengung AT nya
Auto JK di datasheet meet AW-1 jg om, cmn lbh kentel dari Auto MV... Lebih masuk visconya si auto MV ini, Auto JK mirip2 AFW+, betul lebih cocok buat 3317
Jangan diperbudak sama mobil.
Jangan habis duit untuk mengembalikan mobil ke kondisi 0, keluar uang untuk upgrade ok.
radhitya wrote: ↑Sat Jul 18, 2020 4:09
Dear om turbo.
Ane pengguna all new ertiga, ane bingung buat milih oli transmisi yang tepat yang competibel dg aw-1, antara q8 auto jk / q8 D VI. Berikut ane ambil dari web q8.
Q8 auto jk
Aisin Warner = jws 3309, 3324, AW-1, etc
Suzuki = 3314,3317
Q8 auto D VI
Aisin Warner = jws 3309, 3324, AW-1
Suzuki = 3309, 3317, AW-1 etc
Kira2 cocok yang mana om?
Atau ada oli yang lbh bagus utk transmisi all new ertiga?
Kalo oli mesin ane pake amsoil 5w30 signature
Terima kasih
ane bkn om turbo tp coba sedikit jwb..
itu Q8 auto D VI udh tercantum AW-1 kan?
klo auto JK cm support 3314, 3317 mah lain, swift sx4 yg pake itu. ada suhu dsni yg ertiga nya di isi 3317 biasa, lgsg dengung AT nya
Auto JK di datasheet meet AW-1 jg om, cmn lbh kentel dari Auto MV... Lebih masuk visconya si auto MV ini, Auto JK mirip2 AFW+, betul lebih cocok buat 3317
ane sendiri malah msh setia pake ecstar 3317.
ganti tiap 20rb km/2th. udh jlan 103rb km so far so gooooodddd.. cm yahh bunyi kyk gesekan kopling nya mulai kedengeran
radhitya wrote: ↑Sat Jul 18, 2020 4:09
Dear om turbo.
Ane pengguna all new ertiga, ane bingung buat milih oli transmisi yang tepat yang competibel dg aw-1, antara q8 auto jk / q8 D VI. Berikut ane ambil dari web q8.
Q8 auto jk
Aisin Warner = jws 3309, 3324, AW-1, etc
Suzuki = 3314,3317
Q8 auto D VI
Aisin Warner = jws 3309, 3324, AW-1
Suzuki = 3309, 3317, AW-1 etc
Kira2 cocok yang mana om?
Atau ada oli yang lbh bagus utk transmisi all new ertiga?
Kalo oli mesin ane pake amsoil 5w30 signature
Terima kasih
Old ertiga Saya pake auto jk enak om smooth. kalo gak salah inget yang mv itu lebih encer buat 5-6 at kata om turbo. Icip 0-20 lah klo saran disini mah