Saya didaerah juanda om.. om dimananya ya?
Ini pengiriman ke 2 kalau saya om.. yg kemarin sih 16 hari baru sampai, pengirimin r*x seperti jalan kaki...
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Saya waktu beli terakhir 5w40-2 galon sih lumayan sihh om, selain bonus yang sesuai promo nya ada di kasih yang lain, tapi sebelumnya sihh saya udah beli selusin lebih yang 5w30 tanpa bonusBoeds wrote:Beli banyak dikasih bonus apa di distro sefer ?
Tumbenan kemarin dikasih, sebelumnya 2x lebih banyak ga dapat bonus apapun
saya di gatsu om, dekat rumah sakit royal prima...Iya, kl jasa pengiriman yg onoh memang serba masuk angin, heran jg toko ijo mau berpartner dgn si onoh...
Om Turboman, kalo untuk panther 2.5 turbo oli apa ya om?
Mau entengan pake 10W40 sptchestershire wrote:Om Turboman, kalo untuk panther 2.5 turbo oli apa ya om?
Pemakaian full biosolar & aditif (maintenance aja)
Skrg pake Delvac MX
apa masih bagus ya oli ini ?
Thanks om turboman
wah kalo spt itu harusnya pake 2 bulan - 14.000 kmBoeds wrote:Akhirnya didrain juga sefer 5w40 baru pake 7000 km dalam sebulan, plus mungkin idle total 3 jam. Full B30 plus aditif.
Setelah 2x long trip, jakarta-jogja dan bekasi-medan, rasanya gatal mau ganti oli baru. Apalagi sering main rpm tinggi, speed nyentuh 170an.
Pengen kirim buat analisa lab, paling praktis kirimnya pake apa ya.
Performa masih enak kah om? Kl masih enak seharusnya masih bisa sampai 10rb km lah utk toleransi, apalagi mungkin baru pemakaian pertama...Boeds wrote: ↑Tue Jan 14, 2020 14:52 Akhirnya didrain juga sefer 5w40 baru pake 7000 km dalam sebulan, plus mungkin idle total 3 jam. Full B30 plus aditif.
Setelah 2x long trip, jakarta-jogja dan bekasi-medan, rasanya gatal mau ganti oli baru. Apalagi sering main rpm tinggi, speed nyentuh 170an.
Pengen kirim buat analisa lab, paling praktis kirimnya pake apa ya.
utk 5W40 kelas keraton skg yg paling value 4 money ya Schaeffer 5W40 APO CJ-4
om Turbo, benarkah PAO itu minus nya ke seal mobil yg udh berumur?Turboman wrote: ↑Wed Jan 15, 2020 3:27utk 5W40 kelas keraton skg yg paling value 4 money ya Schaeffer 5W40 APO CJ-4
asalnya dari 200 rb / qt skg tinggal 120 rb / qt, bandarnya cuci gudang
Kadar PAO gede
Schaeffer Supreme 9000 SAE 5W-40 API CJ/SN Full Syn Engine Oil (qtz)
https://tokopedia.link/O7xCZKdx42 di toko PT PAPASARI Rp120.000
Masih enak om... Ya walau tetap bisa ngerasa beda suara lebih halus setelah ganti jenis yg sama lagi walau mungkin hanya sedikit saja.Luther wrote:Performa masih enak kah om? Kl masih enak seharusnya masih bisa sampai 10rb km lah utk toleransi, apalagi mungkin baru pemakaian pertama...Boeds wrote: ↑Tue Jan 14, 2020 14:52 Akhirnya didrain juga sefer 5w40 baru pake 7000 km dalam sebulan, plus mungkin idle total 3 jam. Full B30 plus aditif.
Setelah 2x long trip, jakarta-jogja dan bekasi-medan, rasanya gatal mau ganti oli baru. Apalagi sering main rpm tinggi, speed nyentuh 170an.
Pengen kirim buat analisa lab, paling praktis kirimnya pake apa ya.
Unit diesel nya apa om? kl udh diesel biasa nya ga jauh2 ya dari 6-7 L, saya tambah yakin kl kapasitas oli nya banyak + kualitas oli nya bagus bisa dipakai lebih lama, cuma pas ganti oli nya yg beratBoeds wrote: ↑Wed Jan 15, 2020 3:41Masih enak om... Ya walau tetap bisa ngerasa beda suara lebih halus setelah ganti jenis yg sama lagi walau mungkin hanya sedikit saja.Luther wrote:Performa masih enak kah om? Kl masih enak seharusnya masih bisa sampai 10rb km lah utk toleransi, apalagi mungkin baru pemakaian pertama...Boeds wrote: ↑Tue Jan 14, 2020 14:52 Akhirnya didrain juga sefer 5w40 baru pake 7000 km dalam sebulan, plus mungkin idle total 3 jam. Full B30 plus aditif.
Setelah 2x long trip, jakarta-jogja dan bekasi-medan, rasanya gatal mau ganti oli baru. Apalagi sering main rpm tinggi, speed nyentuh 170an.
Pengen kirim buat analisa lab, paling praktis kirimnya pake apa ya.
Kalo performa tarikan masih licin.
Mungkin bisa dipake terus sampai 10k tapi ya karena itu tadi, baru pulang long trip dan lumayan dihajar selama trip lintas sumatera kemarin, jadi pengen ganti saja.
Entah saya yg terlalu sensitif skrg, tapi kok ngerasa ada suara siul² turbo yg skrg lebih terdengar kalo digas mulai 1500 an ke atas. Apakah ada pengaruh pakai oli ini atau memang sudah begitu awalnya
Kan oli nya bukan PAO murniLuther wrote:om Turbo, benarkah PAO itu minus nya ke seal mobil yg udh berumur?Turboman wrote: ↑Wed Jan 15, 2020 3:27utk 5W40 kelas keraton skg yg paling value 4 money ya Schaeffer 5W40 APO CJ-4chestershire wrote: Mobil1 Delvac 1 ESP Full Synth gimana om turbo ?
asalnya dari 200 rb / qt skg tinggal 120 rb / qt, bandarnya cuci gudang
Kadar PAO gede
Schaeffer Supreme 9000 SAE 5W-40 API CJ/SN Full Syn Engine Oil (qtz)
https://tokopedia.link/O7xCZKdx42 di toko PT PAPASARI Rp120.000
noted om, berarti aman untuk mobil yg udh berumur ya Thanks om Turbo Om, kl saya pakai filter oli wix sampai 1 thn/10rb km aman kah?Turboman wrote: ↑Wed Jan 15, 2020 5:19Kan oli nya bukan PAO murniLuther wrote:om Turbo, benarkah PAO itu minus nya ke seal mobil yg udh berumur?Turboman wrote: ↑Wed Jan 15, 2020 3:27 utk 5W40 kelas keraton skg yg paling value 4 money ya Schaeffer 5W40 APO CJ-4
asalnya dari 200 rb / qt skg tinggal 120 rb / qt, bandarnya cuci gudang
Kadar PAO gede
Schaeffer Supreme 9000 SAE 5W-40 API CJ/SN Full Syn Engine Oil (qtz)
https://tokopedia.link/O7xCZKdx42 di toko PT PAPASARI Rp120.000
juga tentu udah dikasih additip2 utk perlindungan Seal
std API dan ACEA kan ada klausul oli harus ramah thd seal2, sejak dari dulu
Sebaiknya kalau mau pakai diatas 5000 KM check dipstick tiap 3000 KM. Saya pakai dalam kota di KM 3000 tambah oli sekitar 0.5 liter.Boeds wrote: ↑Wed Jan 15, 2020 3:41Masih enak om... Ya walau tetap bisa ngerasa beda suara lebih halus setelah ganti jenis yg sama lagi walau mungkin hanya sedikit saja.Luther wrote:Performa masih enak kah om? Kl masih enak seharusnya masih bisa sampai 10rb km lah utk toleransi, apalagi mungkin baru pemakaian pertama...Boeds wrote: ↑Tue Jan 14, 2020 14:52 Akhirnya didrain juga sefer 5w40 baru pake 7000 km dalam sebulan, plus mungkin idle total 3 jam. Full B30 plus aditif.
Setelah 2x long trip, jakarta-jogja dan bekasi-medan, rasanya gatal mau ganti oli baru. Apalagi sering main rpm tinggi, speed nyentuh 170an.
Pengen kirim buat analisa lab, paling praktis kirimnya pake apa ya.
Kalo performa tarikan masih licin.
Mungkin bisa dipake terus sampai 10k tapi ya karena itu tadi, baru pulang long trip dan lumayan dihajar selama trip lintas sumatera kemarin, jadi pengen ganti saja.
Entah saya yg terlalu sensitif skrg, tapi kok ngerasa ada suara siul² turbo yg skrg lebih terdengar kalo digas mulai 1500 an ke atas. Apakah ada pengaruh pakai oli ini atau memang sudah begitu awalnya
chevy an trailblazer. 6 liter kapasitas oli.Luther wrote: ↑Wed Jan 15, 2020 4:48Unit diesel nya apa om? kl udh diesel biasa nya ga jauh2 ya dari 6-7 L, saya tambah yakin kl kapasitas oli nya banyak + kualitas oli nya bagus bisa dipakai lebih lama, cuma pas ganti oli nya yg beratBoeds wrote: ↑Wed Jan 15, 2020 3:41Masih enak om... Ya walau tetap bisa ngerasa beda suara lebih halus setelah ganti jenis yg sama lagi walau mungkin hanya sedikit saja.Luther wrote: Performa masih enak kah om? Kl masih enak seharusnya masih bisa sampai 10rb km lah utk toleransi, apalagi mungkin baru pemakaian pertama...
Kalo performa tarikan masih licin.
Mungkin bisa dipake terus sampai 10k tapi ya karena itu tadi, baru pulang long trip dan lumayan dihajar selama trip lintas sumatera kemarin, jadi pengen ganti saja.
Entah saya yg terlalu sensitif skrg, tapi kok ngerasa ada suara siul² turbo yg skrg lebih terdengar kalo digas mulai 1500 an ke atas. Apakah ada pengaruh pakai oli ini atau memang sudah begitu awalnya
Oh saya nyetok jg itu opal dexos 2, tp belum dipakai om...Ya saran terbaik sih, dicoba n dirasakan sendiri ya kan, sekelas fastron gold yg dexos 2 ya...Sebelum2 nya ga pernah cobain oli yg dexos 2 kah om? manatau bisa review perbedaan nya...Boeds wrote: ↑Wed Jan 15, 2020 7:34chevy an trailblazer. 6 liter kapasitas oli.Luther wrote: ↑Wed Jan 15, 2020 4:48Unit diesel nya apa om? kl udh diesel biasa nya ga jauh2 ya dari 6-7 L, saya tambah yakin kl kapasitas oli nya banyak + kualitas oli nya bagus bisa dipakai lebih lama, cuma pas ganti oli nya yg beratBoeds wrote: ↑Wed Jan 15, 2020 3:41 Masih enak om... Ya walau tetap bisa ngerasa beda suara lebih halus setelah ganti jenis yg sama lagi walau mungkin hanya sedikit saja.
Kalo performa tarikan masih licin.
Mungkin bisa dipake terus sampai 10k tapi ya karena itu tadi, baru pulang long trip dan lumayan dihajar selama trip lintas sumatera kemarin, jadi pengen ganti saja.
Entah saya yg terlalu sensitif skrg, tapi kok ngerasa ada suara siul² turbo yg skrg lebih terdengar kalo digas mulai 1500 an ke atas. Apakah ada pengaruh pakai oli ini atau memang sudah begitu awalnya
sekarang lagi penasaran sama Unil Opal Opaljet Long Life 3 Dexos 2 5w30.
sesekali pengen tobat kembali ke jalan dexos2 dan 5w30
layak uji gak ini oli dgn harga lebih mahal goceng dari sefer 5w40 ?
Dexos 2 is low SAPS cocoknya utk solar Euro 5Boeds wrote:chevy an trailblazer. 6 liter kapasitas oli.Luther wrote: ↑Wed Jan 15, 2020 4:48Unit diesel nya apa om? kl udh diesel biasa nya ga jauh2 ya dari 6-7 L, saya tambah yakin kl kapasitas oli nya banyak + kualitas oli nya bagus bisa dipakai lebih lama, cuma pas ganti oli nya yg beratBoeds wrote: ↑Wed Jan 15, 2020 3:41 Masih enak om... Ya walau tetap bisa ngerasa beda suara lebih halus setelah ganti jenis yg sama lagi walau mungkin hanya sedikit saja.
Kalo performa tarikan masih licin.
Mungkin bisa dipake terus sampai 10k tapi ya karena itu tadi, baru pulang long trip dan lumayan dihajar selama trip lintas sumatera kemarin, jadi pengen ganti saja.
Entah saya yg terlalu sensitif skrg, tapi kok ngerasa ada suara siul² turbo yg skrg lebih terdengar kalo digas mulai 1500 an ke atas. Apakah ada pengaruh pakai oli ini atau memang sudah begitu awalnya
sekarang lagi penasaran sama Unil Opal Opaljet Long Life 3 Dexos 2 5w30.
sesekali pengen tobat kembali ke jalan dexos2 dan 5w30
layak uji gak ini oli dgn harga lebih mahal goceng dari sefer 5w40 ?
Dari beres dikasihnya acdelco dexos2 tiap 10rb km. Gratiss sampai km 60rb. Selama ini pake itu.Luther wrote:Oh saya nyetok jg itu opal dexos 2, tp belum dipakai om...Ya saran terbaik sih, dicoba n dirasakan sendiri ya kan, sekelas fastron gold yg dexos 2 ya...Sebelum2 nya ga pernah cobain oli yg dexos 2 kah om? manatau bisa review perbedaan nya...
Parameter kunci yg terpenting di spec dexos2 yg mungkin spesifik krusial buat mesin diesel GM apa om Turbo?Turboman wrote:Dexos 2 is low SAPS cocoknya utk solar Euro 5Boeds wrote:chevy an trailblazer. 6 liter kapasitas oli.
sekarang lagi penasaran sama Unil Opal Opaljet Long Life 3 Dexos 2 5w30.
sesekali pengen tobat kembali ke jalan dexos2 dan 5w30
layak uji gak ini oli dgn harga lebih mahal goceng dari sefer 5w40 ?
kalo buat pake di solar sini detergent nya kurang kuat buat mencuci kerak2 yg terbentuk akibat pembakaran
apalagi skg ada B30
kita gak perlu "kemakan" iklan pabrikan.......krn std std itu murni bisnis aja
Oli mau pake label DEXOS hrs bayar biaya tahunan dan royalti
kalo buat BBM Indonesia saya lebiih pegang stdBoeds wrote:Parameter kunci yg terpenting di spec dexos2 yg mungkin spesifik krusial buat mesin diesel GM apa om Turbo?Turboman wrote:Dexos 2 is low SAPS cocoknya utk solar Euro 5Boeds wrote: chevy an trailblazer. 6 liter kapasitas oli.
sekarang lagi penasaran sama Unil Opal Opaljet Long Life 3 Dexos 2 5w30.
sesekali pengen tobat kembali ke jalan dexos2 dan 5w30
layak uji gak ini oli dgn harga lebih mahal goceng dari sefer 5w40 ?
kalo buat pake di solar sini detergent nya kurang kuat buat mencuci kerak2 yg terbentuk akibat pembakaran
apalagi skg ada B30
kita gak perlu "kemakan" iklan pabrikan.......krn std std itu murni bisnis aja
Oli mau pake label DEXOS hrs bayar biaya tahunan dan royalti
Sekarang memang sudah mulai milih² dan pake non dexos, apalagi kalo free oli nya sudah habis.