Xpander versi crossover?

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
classicrock
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 372
Joined: Wed Feb 22, 2012 10:36
Location: Jakarta
Daily Vehicle: GNA G 1300 AT

Re: Xpander versi crossover?

Post by classicrock »

ak4ng wrote:

Kalo liat video ini, seandainya GC naik ampe 225mm itu useless, failed wheel drive :wkkk: ga bisa diajak susah :mky_04:
Hehehe kejam ini sih om. Dulu saya pas masih di Kaltim pake 4x4 aja setengah mati.

Gunakan sesuatu sesuai kemampuan mobilnya aja lah, jangan dipaksa. Kasihan.
received_10202891520271016.jpg
received_10202891520311017.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Dulu 12345R + 2H4HN4L - Sekarang PRND32L
Rasuano
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 141
Joined: Thu Jan 31, 2019 14:18
Location: Jkt

Re: Xpander versi crossover?

Post by Rasuano »

Image

Hmm... apakah TAM akan meluncurkan Veloz Tigre untuk menghadang laju penjualan xpander cross?
Lajur paling kanan HANYA UNTUK MENDAHULUI
Zaxis
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1067
Joined: Wed Dec 07, 2016 9:34

Re: Xpander versi crossover?

Post by Zaxis »

ak4ng wrote: Wed Nov 13, 2019 6:16

Kalo liat video ini, seandainya GC naik ampe 225mm itu useless, failed wheel drive :wkkk: ga bisa diajak susah :mky_04:
Waduh mobil dna balap rally kok ga kuat nanjak

Ini gara2 supir nya ga pengalaman
Belajar dulu nyetir yg bener ama rifato dong
ak4ng
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10469
Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
Location: smi, bdg, jawa barat
Daily Vehicle: Unimog

Re: Xpander versi crossover?

Post by ak4ng »

piraku wrote: Wed Nov 13, 2019 8:44
ak4ng wrote: Wed Nov 13, 2019 6:16

Kalo liat video ini, seandainya GC naik ampe 225mm itu useless, failed wheel drive :wkkk: ga bisa diajak susah :mky_04:
Di lemah neundeut nih, jalan mau ke curug citambur. Tahun lalu saya jg kesana hujan hujan, pake terios lancar nanjak, tp ga di video kan. :glodak:
Emang jalannya masih banyak yg tanah. Padahal tempat wisatanya bagus.
Btw ada apansah jg :ungg:
Image
Kalo lihat medannya sih sepertinya mmg lemahnendeut, baru bbbrp bulan lalu di bikin aspal jalannya :wkkk: jadi buat uji durability and reliability sebuah mobil, gausa jauh2 ke papua, maen2 keliling pedalaman cianjur selatan jg udh bisa keliatan bakal ancur or ngak tu mobil :big_biglaugh: :big_exellent: sambil menikmati alam nya yg indahhh :big_exellent:
REAR-WHEEL DRIVE TO KEEP YOU MOVING FORWARD

INFO KOPI KLIK: KOPI MALABAR
User avatar
Winz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2599
Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
Location: Bali, Indonesia
Daily Vehicle: ANPS+XpC

Re: Xpander versi crossover?

Post by Winz »

Rasuano wrote: Wed Nov 13, 2019 10:03 Image

Hmm... apakah TAM akan meluncurkan Veloz Tigre untuk menghadang laju penjualan xpander cross?
Sebenar’nya Rusuh aja kan versi tinggi Papanja

TAM dan ADM Paling niat ngubah lmpv’nya jadi lsuv
pengendiesel
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1559
Joined: Sun May 22, 2016 4:20

Re: Xpander versi crossover?

Post by pengendiesel »

ChZ wrote: Wed Nov 13, 2019 8:43
klo emang butuh cari yang beneran bisa main di jalan jelek, beli crossover FWD GC 250mm pun tidak akan membantu banyak :mky_01: kolongnya lebih gak gampang mentok iye, tapi bannya ban aspal LRR dan bumpernya monyong kayak sedan ya sama aja.

buat kota kota saja ane rasa GC 175mm itu udah bisa kemana-mana dan udah lolos dari polisi tidur perumahan yang lumayan jahanam ukurannya. banjir bandang wading depth lebih penting daripada GC tinggi.

klo yang dijual ATPM adalah wading depth ane baru salut, lah yang dijual GC ya ngapain. gak lebih dari upaya melariskan supplier aksesoris :ngacir:
Setuju banget om...atpm pada main tinggi2an gc hanya untuk marketing gimmick. Xpander aja udah lebih dari cukup, eh versi crossnya ditinggiin lagi sampe lebih dari pajero :big_slap:

Ane lagi ada sienta q, pas awal beli memang sempet ragu ngeliat lip spoiler depan rendah + bikin overhang depan jadi panjang. Jangan2 ntar dikit2 gasruk.
Eh ternyata setelah dipake roadtrip jawa bali, sebelum ada tol trans jawa, gak pernah gasruk sekalipun meskipun bawanya serampangan. Gc sienta cuma 170mm, cmiiw.
Dulu tahun 2000an bahkan sering keliling pulau jawa naik altis, aman2 saja.
Crossoverjersey
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 171
Joined: Sun Mar 05, 2017 7:05
Location: Bandung

Re: Xpander versi crossover?

Post by Crossoverjersey »

Marketing gimmick nya parah sih ini.. gimana kalo ada konsumen yang polos kemakan promosi kek gini... beli kemudian dibawa ke jalan2 berlumpur atau tanjakan terjal..seakan akan ini Baby Pajero ?
maastricht889
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3449
Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45

Re: Xpander versi crossover?

Post by maastricht889 »

Crossoverjersey wrote: Wed Nov 13, 2019 18:02 Marketing gimmick nya parah sih ini.. gimana kalo ada konsumen yang polos kemakan promosi kek gini... beli kemudian dibawa ke jalan2 berlumpur atau tanjakan terjal..seakan akan ini Baby Pajero ?
Kita coba aja om, semoga ada yang ngebawa ke bukit bintang lewat caringin tilu ato menuju ke desa sekitar bukit bintang :mky_07:
ak4ng
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10469
Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
Location: smi, bdg, jawa barat
Daily Vehicle: Unimog

Re: Xpander versi crossover?

Post by ak4ng »

erwinign wrote: Wed Nov 13, 2019 18:28
Crossoverjersey wrote: Wed Nov 13, 2019 18:02 Marketing gimmick nya parah sih ini.. gimana kalo ada konsumen yang polos kemakan promosi kek gini... beli kemudian dibawa ke jalan2 berlumpur atau tanjakan terjal..seakan akan ini Baby Pajero ?
Kita coba aja om, semoga ada yang ngebawa ke bukit bintang lewat caringin tilu ato menuju ke desa sekitar bukit bintang :mky_07:
Ke bukit bintang owe ud sukses pake agya om, ud d semen sampe warung daweung nya :big_biglaugh: yg belum sukses itu dari bukit bintang ke THR Juanda, karena masih rute motor trail :big_exellent:
REAR-WHEEL DRIVE TO KEEP YOU MOVING FORWARD

INFO KOPI KLIK: KOPI MALABAR
User avatar
PRBS
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2293
Joined: Sun Mar 06, 2011 14:00

Re: Xpander versi crossover?

Post by PRBS »

Winz wrote: Tue Nov 12, 2019 8:38
erwinign wrote: Tue Nov 12, 2019 8:31 kayanya mobil ini biar masih kelihatan oke pake warna gelap ini, abu2nya lumayan oke jg, mgkn ditambahin kumis lele nya di bkackchrome
Yang bikin bagus ini abu2'nya beda "Graphite Gray"

Bukan "Titanium Gray", dan Emblem RR Wannabe Hilang

Warna Terbaik buat Esblender Cross dah, ga keramain juga

Image
Image
Warna graphite gray ini menggugah selera bgt sih.. betul2 warna pas buat xpander cross ini.. sayang warna ini ga ada di varian xpander ulti biasa ya?

Beli xpander cross, PRnya tinggal ganti rims ke et kecil dan bawa ke sarinande buat pasang spacer..
User avatar
Winz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2599
Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
Location: Bali, Indonesia
Daily Vehicle: ANPS+XpC

Re: Xpander versi crossover?

Post by Winz »

PRBS wrote: Thu Nov 14, 2019 1:01
Winz wrote: Tue Nov 12, 2019 8:38
erwinign wrote: Tue Nov 12, 2019 8:31 kayanya mobil ini biar masih kelihatan oke pake warna gelap ini, abu2nya lumayan oke jg, mgkn ditambahin kumis lele nya di bkackchrome
Yang bikin bagus ini abu2'nya beda "Graphite Gray"

Bukan "Titanium Gray", dan Emblem RR Wannabe Hilang

Warna Terbaik buat Esblender Cross dah, ga keramain juga

Image
Image
Warna graphite gray ini menggugah selera bgt sih.. betul2 warna pas buat xpander cross ini.. sayang warna ini ga ada di varian xpander ulti biasa ya?

Beli xpander cross, PRnya tinggal ganti rims ke et kecil dan bawa ke sarinande buat pasang spacer..
Iya, om, cocok bgt sama Dynamic Shield v2 yg kaku

Di ANPS Facelift dan New Triton aja cocok juga warna ini

Mungkin klo sudah habis stok warna Titanium Gray di MMKSI

Bdw itu Jahit2an Jok Kulit'nya koq kasar ya yg Premium Package?
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15551
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Xpander versi crossover?

Post by ChZ »

pengendiesel wrote: Wed Nov 13, 2019 14:28
Setuju banget om...atpm pada main tinggi2an gc hanya untuk marketing gimmick. Xpander aja udah lebih dari cukup, eh versi crossnya ditinggiin lagi sampe lebih dari pajero :big_slap:

Ane lagi ada sienta q, pas awal beli memang sempet ragu ngeliat lip spoiler depan rendah + bikin overhang depan jadi panjang. Jangan2 ntar dikit2 gasruk.
Eh ternyata setelah dipake roadtrip jawa bali, sebelum ada tol trans jawa, gak pernah gasruk sekalipun meskipun bawanya serampangan. Gc sienta cuma 170mm, cmiiw.
Dulu tahun 2000an bahkan sering keliling pulau jawa naik altis, aman2 saja.
failnya desain crossover gini krn tambah tinggi otomatis suspensi dikerasin. akhirnya yang basicnya mobil nyaman malah jadi keras krn takut limbung.

contoh paling jelas dari pengalaman ane si Datsun Cross jd kerasnya amit-amit, Heykers juga jadi lebih keras dari yaris biasa, BRV lebih keras daripada Mobilio.

ane sehari-hari pake civic turbo gasruknya bisa diitung jari. biasanya kepentok hal-hal konyol macem tanjakan ruko atau sekedar batu di parkiran :mky_05: tapi kan nggak tiap hari. yah yang beneran didesain jadi CUV (CRV, XTrail) saja GCnya rata-rata gak sampe 200mm. Paling Subaru Forester saja 220mm. eh berarti Esblenderkros ini GCnya lebih tinggi dari Forester yang AWD :mky_07:

buat nerjang banjir juga wading depth lebih penting dan ane yakin seyakin yakinnya wading depth MPV ala krosoper ini gak lebih tinggi dari sebuah avanza :mky_07:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
evanbngdor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2982
Joined: Sun Sep 13, 2015 3:08

Re: Xpander versi crossover?

Post by evanbngdor »

ChZ wrote: Thu Nov 14, 2019 2:23
failnya desain crossover gini krn tambah tinggi otomatis suspensi dikerasin. akhirnya yang basicnya mobil nyaman malah jadi keras krn takut limbung.

contoh paling jelas dari pengalaman ane si Datsun Cross jd kerasnya amit-amit, Heykers juga jadi lebih keras dari yaris biasa, BRV lebih keras daripada Mobilio.

ane sehari-hari pake civic turbo gasruknya bisa diitung jari. biasanya kepentok hal-hal konyol macem tanjakan ruko atau sekedar batu di parkiran :mky_05: tapi kan nggak tiap hari. yah yang beneran didesain jadi CUV (CRV, XTrail) saja GCnya rata-rata gak sampe 200mm. Paling Subaru Forester saja 220mm. eh berarti Esblenderkros ini GCnya lebih tinggi dari Forester yang AWD :mky_07:

buat nerjang banjir juga wading depth lebih penting dan ane yakin seyakin yakinnya wading depth MPV ala krosoper ini gak lebih tinggi dari sebuah avanza :mky_07:
Bener nih, apalagi FWD, pasti posisi mesinnya rendah, otomatis wading depth nya juga bakal rendah.

Mungkin kalo dibandingin sama rush/terios itu selisihnya bisa 20cm wading depth nya ya
:mky_04:
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
adrianomyman
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 169
Joined: Mon Mar 26, 2018 13:04
Location: Indnesia
Daily Vehicle: Car

Re: Xpander versi crossover?

Post by adrianomyman »

Gw rasa tetap ada peminatnya nih XXP. Ga sevolume maker XP pastinya. Untuk dikasi sama istri yg aktif nyetir, daripada beli 300++ 5baris crossover, masih masuk akal ini lah. GC 220+ itu membantu kok kalau menyetir di jalan yg kita blom kenal dan ternyata banyak deep hole. At least loe ga perlu jd seperti driver mbl yg ngerem sekuatnya menghadapi lubang biar pelan pelan banget. Asal jangan mudah ingusan aja shocknya, dan printilan kaki kaki lainnya sewajarnya kualitasnya dibedain dgn XP. :frm_tumbleft:
User avatar
Winz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2599
Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
Location: Bali, Indonesia
Daily Vehicle: ANPS+XpC

Re: Xpander versi crossover?

Post by Winz »

adrianomyman wrote: Thu Nov 14, 2019 2:48 Gw rasa tetap ada peminatnya nih XXP. Ga sevolume maker XP pastinya. Untuk dikasi sama istri yg aktif nyetir, daripada beli 300++ 5baris crossover, masih masuk akal ini lah. GC 220+ itu membantu kok kalau menyetir di jalan yg kita blom kenal dan ternyata banyak deep hole. At least loe ga perlu jd seperti driver mbl yg ngerem sekuatnya menghadapi lubang biar pelan pelan banget. Asal jangan mudah ingusan aja shocknya, dan printilan kaki kaki lainnya sewajarnya kualitasnya dibedain dgn XP. :frm_tumbleft:
dengan hanya beda 10jt dari ultimate

apalagi ada transmisi manual seharga ultimate

Harus'nya bakal cukup laris juga, asal diskon sama

Ga salah Shockbreaker'nya beda, semoga ga ingusan
martinnn
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2899
Joined: Mon Aug 17, 2015 6:32
Location: Jabodetabek
Daily Vehicle: Innova gen 1 vvti + Supra X 125 with Givi Top box

Re: Xpander versi crossover?

Post by martinnn »

prefer terios deh...masih under 200 :lol:
:big_biglaugh:
black2345
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 337
Joined: Wed Sep 30, 2015 9:29

Re: Xpander versi crossover?

Post by black2345 »

Winz wrote: Wed Nov 13, 2019 14:18
Rasuano wrote: Wed Nov 13, 2019 10:03 Image

Hmm... apakah TAM akan meluncurkan Veloz Tigre untuk menghadang laju penjualan xpander cross?
Sebenar’nya Rusuh aja kan versi tinggi Papanja

TAM dan ADM Paling niat ngubah lmpv’nya jadi lsuv
Bukannya rush itu basicnya dari taruna yg ganti casing doang?
ChZ wrote: Thu Nov 14, 2019 2:23 failnya desain crossover gini krn tambah tinggi otomatis suspensi dikerasin. akhirnya yang basicnya mobil nyaman malah jadi keras krn takut limbung.

contoh paling jelas dari pengalaman ane si Datsun Cross jd kerasnya amit-amit, Heykers juga jadi lebih keras dari yaris biasa, BRV lebih keras daripada Mobilio.

ane sehari-hari pake civic turbo gasruknya bisa diitung jari. biasanya kepentok hal-hal konyol macem tanjakan ruko atau sekedar batu di parkiran :mky_05: tapi kan nggak tiap hari. yah yang beneran didesain jadi CUV (CRV, XTrail) saja GCnya rata-rata gak sampe 200mm. Paling Subaru Forester saja 220mm. eh berarti Esblenderkros ini GCnya lebih tinggi dari Forester yang AWD :mky_07:

buat nerjang banjir juga wading depth lebih penting dan ane yakin seyakin yakinnya wading depth MPV ala krosoper ini gak lebih tinggi dari sebuah avanza :mky_07:
Yaris Heykers GC nya juga berubah om dari standar?
Setahu ane Heykers itu bantingannya keras gegara shock-nya dia beda dengan yaris yg biasa, yg heykers shocknya warna merah ada tulisan TRD.
Rush sebelum facelips yg tipe TRD shock-nya juga beda dengan yg tipe non TRD, cuman agya aja yang ga dapet shock TRD di varian TRD-nya :big_childish:
User avatar
Winz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2599
Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
Location: Bali, Indonesia
Daily Vehicle: ANPS+XpC

Re: Xpander versi crossover?

Post by Winz »

black2345 wrote: Thu Nov 14, 2019 5:31
Winz wrote: Wed Nov 13, 2019 14:18
Rasuano wrote: Wed Nov 13, 2019 10:03 Image

Hmm... apakah TAM akan meluncurkan Veloz Tigre untuk menghadang laju penjualan xpander cross?
Sebenar’nya Rusuh aja kan versi tinggi Papanja

TAM dan ADM Paling niat ngubah lmpv’nya jadi lsuv
Bukannya rush itu basicnya dari taruna yg ganti casing doang?
ChZ wrote: Thu Nov 14, 2019 2:23 failnya desain crossover gini krn tambah tinggi otomatis suspensi dikerasin. akhirnya yang basicnya mobil nyaman malah jadi keras krn takut limbung.

contoh paling jelas dari pengalaman ane si Datsun Cross jd kerasnya amit-amit, Heykers juga jadi lebih keras dari yaris biasa, BRV lebih keras daripada Mobilio.

ane sehari-hari pake civic turbo gasruknya bisa diitung jari. biasanya kepentok hal-hal konyol macem tanjakan ruko atau sekedar batu di parkiran :mky_05: tapi kan nggak tiap hari. yah yang beneran didesain jadi CUV (CRV, XTrail) saja GCnya rata-rata gak sampe 200mm. Paling Subaru Forester saja 220mm. eh berarti Esblenderkros ini GCnya lebih tinggi dari Forester yang AWD :mky_07:

buat nerjang banjir juga wading depth lebih penting dan ane yakin seyakin yakinnya wading depth MPV ala krosoper ini gak lebih tinggi dari sebuah avanza :mky_07:
Yaris Heykers GC nya juga berubah om dari standar?
Setahu ane Heykers itu bantingannya keras gegara shock-nya dia beda dengan yaris yg biasa, yg heykers shocknya warna merah ada tulisan TRD.
Rush sebelum facelips yg tipe TRD shock-nya juga beda dengan yg tipe non TRD, cuman agya aja yang ga dapet shock TRD di varian TRD-nya :big_childish:
Kaya'nya Avanza Gen 1 yg Taruna ganti Casing

Terus Rush Gen 1 ambil basis dari Avanza, CMIIW

Sumber : https://www.carmudi.co.id/journal/revie ... ta-avanza/
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15551
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Xpander versi crossover?

Post by ChZ »

black2345 wrote: Thu Nov 14, 2019 5:31
Yaris Heykers GC nya juga berubah om dari standar?
Setahu ane Heykers itu bantingannya keras gegara shock-nya dia beda dengan yaris yg biasa, yg heykers shocknya warna merah ada tulisan TRD.
Rush sebelum facelips yg tipe TRD shock-nya juga beda dengan yg tipe non TRD, cuman agya aja yang ga dapet shock TRD di varian TRD-nya :big_childish:
heykers kan emang yaris ditinggiin um hehehe yang lucu yaris TRD Sportivo biasa gak dapet shock TRD, yang heykers dapet. Jadi kesannya kayak ya emang pake shock TRD tapi fungsinya biar mobilnya gak limbung.

rush yang TRD sportipu antimo itu juga dapet shock TRD.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
ZEXELGRIFONE
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 696
Joined: Wed Mar 21, 2007 9:49

Re: Xpander versi crossover?

Post by ZEXELGRIFONE »

ChZ wrote: Wed Nov 13, 2019 8:09 tapi sebenernya ane kadang heran aja ground clearance tinggi-tinggi di mobil MPV/hatchback ala ala crossover berpenggerak FWD itu secara kegunaan malah nyaris tidak ada . menurut saya GC itu di beberapa hatch / MPV ala crossover sekedar marketing gimmick.

bbrp mobil GCnya tinggi lebih dari 200mm tapi approach / departure angle nya pendek ya sama aja. Blom lagi udah bibirnya pendek malah dikasi aksesoris macem lips dan muffler cutter yang nongol. Honda BRV contoh paling jelasnya. GC 201 mm tapi liat itu seberapa deket bemper depan-belakang kalo parkir mundur di jalanan yang miring :e-think: Beda dengan HRV yang bumper belakang-depannya memang tinggi.

Yaris Heykers dan Mazda CX-3 juga sama failnya.

ujungnya MPV ala crossover gini cuma jual tampang (dan fitur yang lebih lengkap drpd versi MPV nya) saja... secara kegunaan tdk ada beda signifikan. format penggerak tetep sama FWD dan ban yang dikasih juga sama-sama ban eco ecoan. daya jelajah tidak lebih baik dari avanza / innova yang proper MPV tapi berpenggerak roda belakang.
Saya setuju dengan ini..
Coz saya rasa di perkotaan atau jalan rusak biasa, atau jalan kampung, GC 180-200 mm sudah cukup.
maastricht889
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3449
Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45

Re: Xpander versi crossover?

Post by maastricht889 »

Winz wrote: Thu Nov 14, 2019 5:45
black2345 wrote: Thu Nov 14, 2019 5:31
Winz wrote: Wed Nov 13, 2019 14:18

Sebenar’nya Rusuh aja kan versi tinggi Papanja

TAM dan ADM Paling niat ngubah lmpv’nya jadi lsuv
Bukannya rush itu basicnya dari taruna yg ganti casing doang?
ChZ wrote: Thu Nov 14, 2019 2:23 failnya desain crossover gini krn tambah tinggi otomatis suspensi dikerasin. akhirnya yang basicnya mobil nyaman malah jadi keras krn takut limbung.

contoh paling jelas dari pengalaman ane si Datsun Cross jd kerasnya amit-amit, Heykers juga jadi lebih keras dari yaris biasa, BRV lebih keras daripada Mobilio.

ane sehari-hari pake civic turbo gasruknya bisa diitung jari. biasanya kepentok hal-hal konyol macem tanjakan ruko atau sekedar batu di parkiran :mky_05: tapi kan nggak tiap hari. yah yang beneran didesain jadi CUV (CRV, XTrail) saja GCnya rata-rata gak sampe 200mm. Paling Subaru Forester saja 220mm. eh berarti Esblenderkros ini GCnya lebih tinggi dari Forester yang AWD :mky_07:

buat nerjang banjir juga wading depth lebih penting dan ane yakin seyakin yakinnya wading depth MPV ala krosoper ini gak lebih tinggi dari sebuah avanza :mky_07:
Yaris Heykers GC nya juga berubah om dari standar?
Setahu ane Heykers itu bantingannya keras gegara shock-nya dia beda dengan yaris yg biasa, yg heykers shocknya warna merah ada tulisan TRD.
Rush sebelum facelips yg tipe TRD shock-nya juga beda dengan yg tipe non TRD, cuman agya aja yang ga dapet shock TRD di varian TRD-nya :big_childish:
Kaya'nya Avanza Gen 1 yg Taruna ganti Casing

Terus Rush Gen 1 ambil basis dari Avanza, CMIIW

Sumber : https://www.carmudi.co.id/journal/revie ... ta-avanza/
Memang bener kok om winz, dulu pernah baca di auto bild, slh satu orang ADM bilang kl wkt jaman ngetes avanza pertama kali mereka pake body taruna yg buntutnya diganti pake raft rocky. Penasaran sy sampe hr ini bentuknya gimana hahaha
Astargea
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 250
Joined: Sat Mar 31, 2018 14:14

Re: Xpander versi crossover?

Post by Astargea »

erwinign wrote: Thu Nov 14, 2019 7:10
Winz wrote: Thu Nov 14, 2019 5:45
black2345 wrote: Thu Nov 14, 2019 5:31

Bukannya rush itu basicnya dari taruna yg ganti casing doang?



Yaris Heykers GC nya juga berubah om dari standar?
Setahu ane Heykers itu bantingannya keras gegara shock-nya dia beda dengan yaris yg biasa, yg heykers shocknya warna merah ada tulisan TRD.
Rush sebelum facelips yg tipe TRD shock-nya juga beda dengan yg tipe non TRD, cuman agya aja yang ga dapet shock TRD di varian TRD-nya :big_childish:
Kaya'nya Avanza Gen 1 yg Taruna ganti Casing

Terus Rush Gen 1 ambil basis dari Avanza, CMIIW

Sumber : https://www.carmudi.co.id/journal/revie ... ta-avanza/
Memang bener kok om winz, dulu pernah baca di auto bild, slh satu orang ADM bilang kl wkt jaman ngetes avanza pertama kali mereka pake body taruna yg buntutnya diganti pake raft rocky. Penasaran sy sampe hr ini bentuknya gimana hahaha
Sampe sekarang Ustahiad juga cara ngetesnya gitu, misalnya:

Image
Ngetes Daihatsu Rocky pake bodi Perodua Axia/Daihatsu Ayla


Image
Ngetes (diduga kuat) All New Avanza generasi 3 pake bodi Avanza lama
ferrariman
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 76
Joined: Fri Feb 03, 2017 4:28

Re: Xpander versi crossover?

Post by ferrariman »

Astargea wrote: Thu Nov 14, 2019 9:46
erwinign wrote: Thu Nov 14, 2019 7:10
Winz wrote: Thu Nov 14, 2019 5:45

Kaya'nya Avanza Gen 1 yg Taruna ganti Casing

Terus Rush Gen 1 ambil basis dari Avanza, CMIIW

Sumber : https://www.carmudi.co.id/journal/revie ... ta-avanza/
Memang bener kok om winz, dulu pernah baca di auto bild, slh satu orang ADM bilang kl wkt jaman ngetes avanza pertama kali mereka pake body taruna yg buntutnya diganti pake raft rocky. Penasaran sy sampe hr ini bentuknya gimana hahaha
Sampe sekarang Ustahiad juga cara ngetesnya gitu, misalnya:

Image
Ngetes Daihatsu Rocky pake bodi Perodua Axia/Daihatsu Ayla


Image
Ngetes (diduga kuat) All New Avanza generasi 3 pake bodi Avanza lama
kalo kayak gini berarti yang diganti itu mesin dan suspensi ya?
black2345
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 337
Joined: Wed Sep 30, 2015 9:29

Re: Xpander versi crossover?

Post by black2345 »

Astargea wrote: Thu Nov 14, 2019 9:46
erwinign wrote: Thu Nov 14, 2019 7:10
Winz wrote: Thu Nov 14, 2019 5:45

Kaya'nya Avanza Gen 1 yg Taruna ganti Casing

Terus Rush Gen 1 ambil basis dari Avanza, CMIIW

Sumber : https://www.carmudi.co.id/journal/revie ... ta-avanza/
Memang bener kok om winz, dulu pernah baca di auto bild, slh satu orang ADM bilang kl wkt jaman ngetes avanza pertama kali mereka pake body taruna yg buntutnya diganti pake raft rocky. Penasaran sy sampe hr ini bentuknya gimana hahaha
Sampe sekarang Ustahiad juga cara ngetesnya gitu, misalnya:

Image
Ngetes Daihatsu Rocky pake bodi Perodua Axia/Daihatsu Ayla


Image
Ngetes (diduga kuat) All New Avanza generasi 3 pake bodi Avanza lama
Wih berarti kalo gitu body mobil lain dicangkokin ke sasis, mesin & printilan mobil baru yg sedang di test?
Niat bener kalo iya..
BTW itu yg avanza kok ada kayak overfendernya ya?
Tampanman
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 316
Joined: Mon Dec 31, 2018 12:52
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Mazda2 yaris

Re: Xpander versi crossover?

Post by Tampanman »

Pas jaman dulu waktu jalan2 masih banyak yang rusak orang malah ga peduli sama GC, banyak saya liat mobil2 sedan malah ke luar kota, jaman sekarang waktu jalan2 udah pada alus, tol2 antar kota antar provinsi udah dibuat orang2 malah ketakutan pake mobil2 GC rendah, alhasil produsen bikin mobil gimick tinggi-tinggian GC