Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
evanbngdor wrote: ↑Mon Nov 18, 2019 6:40
Kopling set untuk innova diesel aja inden kok, cuma ya bener masih masuk akal lah 2-3 hari. Bengkel resmi jg ngga urgent2 banget sih nyetok slow moving part. Yg ada malah nambah biaya.
#malahOOT
kopling masak slow moving part om, fast moving lah, apalagi kalo populasi mblnya dah ratusan ribu gitu
Termasuk slow moving, kan ganti kopling ngga sesering ganti busi/filter udara misalnya. Saya sendiri ganti kopling innova diesel saya di odometer 100rb. Itu jg bukan karena aus, karena ngepasin 100rb aja sekalian ganti&udah berasa agak berat jg.
Waktu itu saya tanya 3 bengkel resmi kalo gak salah, semua bilangnya inden. Ada yg 2 hari, 4 hari, ada yg 7 hari. Masih termasuk wajar lah ngga samoe berminggu2/berbulan2
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
ChZ wrote:
ini sebenernya akibat salah kaprah pabrikan mobil juga krn waktu banjir yg harus dipikirkan adalah wading depth. wading depth itu bukan perkara kolong tinggi aja, termasuk mesin dan posisi intake apakah aman menerjang banjir dgn ketinggian sekian... percuma tinggi kalo posisi belalai intake nya rendah. ini dulu ane pernah kejadian di CRV gen 3 2007 krn posisi belalai intake rendah jadi nyedot air...
Jadi inget tragedi Serena C24 punya kantor. Nerobos banjir yang airnya sama sekali ga tinggi, eh hasilnya begini (seperti di foto). Habis 18 jt di Nissan Simatupang. Kata SA nya belalai intake memang di atas, tapi yang mengarah ke bawah ada lagi.
Lagian mau nerobos banjir setinggi apa sih? Udah ikhlas bongkar karpet bersihin interior dan sebagainya?
Jaman saya masih pake Taft udah kenyang "berenang". Jadi kenyang pula bongkar karpet dasar. Kalo sekarang jika udah ga memungkinkan ya mending putar balik.
20150331_131453.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
ChZ wrote:
ini sebenernya akibat salah kaprah pabrikan mobil juga krn waktu banjir yg harus dipikirkan adalah wading depth. wading depth itu bukan perkara kolong tinggi aja, termasuk mesin dan posisi intake apakah aman menerjang banjir dgn ketinggian sekian... percuma tinggi kalo posisi belalai intake nya rendah. ini dulu ane pernah kejadian di CRV gen 3 2007 krn posisi belalai intake rendah jadi nyedot air...
Jadi inget tragedi Serena C24 punya kantor. Nerobos banjir yang airnya sama sekali ga tinggi, eh hasilnya begini (seperti di foto). Habis 18 jt di Nissan Simatupang. Kata SA nya belalai intake memang di atas, tapi yang mengarah ke bawah ada lagi.
Lagian mau nerobos banjir setinggi apa sih? Udah ikhlas bongkar karpet bersihin interior dan sebagainya?
Jaman saya masih pake Taft udah kenyang "berenang". Jadi kenyang pula bongkar karpet dasar. Kalo sekarang jika udah ga memungkinkan ya mending putar balik.20150331_131453.jpg
Hahaha. Iya sih om, mungkin kalau nerobos masih bisa tapi air masuk dalam kabin itu susah bener bersihinnya, baunya bisa ga hilang2 sama nanti takut karatan.
ChZ wrote:
ini sebenernya akibat salah kaprah pabrikan mobil juga krn waktu banjir yg harus dipikirkan adalah wading depth. wading depth itu bukan perkara kolong tinggi aja, termasuk mesin dan posisi intake apakah aman menerjang banjir dgn ketinggian sekian... percuma tinggi kalo posisi belalai intake nya rendah. ini dulu ane pernah kejadian di CRV gen 3 2007 krn posisi belalai intake rendah jadi nyedot air...
Jadi inget tragedi Serena C24 punya kantor. Nerobos banjir yang airnya sama sekali ga tinggi, eh hasilnya begini (seperti di foto). Habis 18 jt di Nissan Simatupang. Kata SA nya belalai intake memang di atas, tapi yang mengarah ke bawah ada lagi.
Lagian mau nerobos banjir setinggi apa sih? Udah ikhlas bongkar karpet bersihin interior dan sebagainya?
Jaman saya masih pake Taft udah kenyang "berenang". Jadi kenyang pula bongkar karpet dasar. Kalo sekarang jika udah ga memungkinkan ya mending putar balik.
20150331_131453.jpg
Nah ada faktor selain wading depth, tinggi lantai kabin, mobil ladder frame dan unibody kan lantainya tinggi tinggi, less worries air masuk kabin [emoji28]
Btw kalau saya sih persis depan rumah aja banjir kalau hujan besar terus menerus >1 jam pasti menggenang se betis org dewasa, makin lama makin tinggi, bisa masuk rumah. Disini bukan berbenah saluran air tp berlomba lomba ninggiin jalan dan ninggiin lantai rumah masing masing. Rumah saya aja posisi udah lebih rendah dari jalan ckck. Jadi mobil punya kapabilitas nerjang banjir jadi nilai plus plus buat saya. Apalagi bandung beberapa tahun ke belakang terkenal dengan banjirnya. Dimana mana banjir. Tol aja suka banjir, harus nunggu surut dulu baru bisa lewat.
erwinign wrote: ↑Mon Nov 18, 2019 5:28
Kemarin baru cari shock absorber belakang buat yaris bakpao aja di beres harus pesen dl om, cuma 3 hari dah dateng. Anehnya, harga di beres lebih murah dibanding diluaran, selisihnya 200rb belum tentu kualitasnya oke (kayaba nggak tau asli apa palsu). Sebelumnya udah ganti shock absorber 4 biji kayaba, cuma bs tahan 4th yang belakang (jalan 50rb km), apes kayanya saya
erwinign wrote: ↑Mon Nov 18, 2019 5:28
Kemarin baru cari shock absorber belakang buat yaris bakpao aja di beres harus pesen dl om, cuma 3 hari dah dateng. Anehnya, harga di beres lebih murah dibanding diluaran, selisihnya 200rb belum tentu kualitasnya oke (kayaba nggak tau asli apa palsu). Sebelumnya udah ganti shock absorber 4 biji kayaba, cuma bs tahan 4th yang belakang (jalan 50rb km), apes kayanya saya
Wah baru denger nih saya, selama ini part2 yg saya cari selalu lebih mahal di bengkel resmi dibanding toko spare part luaran.
Nice sharing Om, bisa saya ksh tau ke temen saya yg pake yaris bapao jg nih
Ane sempet punya mantan yang bapaknya jual onderdil di daerah kedungdoro..
Dia cerita memang untuk parts ori, ambilnya ke toyota juga kok. Jadi kalau ambil dalam jumlah tertentu bakal dapet potongan dari toyota, semacam beli grosiran..
Nah ada momen tertentu yang memang beres sepi pelanggan/parts tertentu yang ga laku dijual & stoknya melimpah di gudang. Akhirnya oleh beres sparepart itu didiskon sampe di bawah harga grosir yang dijual ke pedagang spareparts.
Mangkanya ga banyak pedagang yg stok spareparts ori dalam jumlah banyak, karena beres bisa mainin harga seenaknya sendiri sesuka mereka
classicrock wrote:
Jadi inget tragedi Serena C24 punya kantor. Nerobos banjir yang airnya sama sekali ga tinggi, eh hasilnya begini (seperti di foto). Habis 18 jt di Nissan Simatupang. Kata SA nya belalai intake memang di atas, tapi yang mengarah ke bawah ada lagi.
Lagian mau nerobos banjir setinggi apa sih? Udah ikhlas bongkar karpet bersihin interior dan sebagainya?
Jaman saya masih pake Taft udah kenyang "berenang". Jadi kenyang pula bongkar karpet dasar. Kalo sekarang jika udah ga memungkinkan ya mending putar balik.20150331_131453.jpg
Nah ada faktor selain wading depth, tinggi lantai kabin, mobil ladder frame dan unibody kan lantainya tinggi tinggi, less worries air masuk kabin [emoji28]
Btw kalau saya sih persis depan rumah aja banjir kalau hujan besar terus menerus >1 jam pasti menggenang se betis org dewasa, makin lama makin tinggi, bisa masuk rumah. Disini bukan berbenah saluran air tp berlomba lomba ninggiin jalan dan ninggiin lantai rumah masing masing. Rumah saya aja posisi udah lebih rendah dari jalan ckck. Jadi mobil punya kapabilitas nerjang banjir jadi nilai plus plus buat saya. Apalagi bandung beberapa tahun ke belakang terkenal dengan banjirnya. Dimana mana banjir. Tol aja suka banjir, harus nunggu surut dulu baru bisa lewat.
emang punya mobil ladder bikin lebih secure sih di daerah banjir, lantainya tinggi. tapi ground clearance mobil ladder sebenernya tidak tinggi-tinggi amat, beberapa malah ga sampe 200mm. cuma saya yakin dibanding SUV jadi-jadian si mobil ladder ini lebih aman nerabas banjir. Innova saja setau saya 175mm. lebih pendek dari BRV.
dan mobil ladder rata-rata mesin diesel yang relatif lebih robust untuk nerabas banjir.
ane pengalaman nerabas banjir pake sedan untungnya gak pernah kemasukan. Dulu pake FD pernah, daerah SMA ane sering banget banjir. Pake Accord CP test drive nerabas banjir aman. terakhir paling parah civic turbo udah hampir masuk tuh air tapi selamet ampe rumah korban plat nomer depan keseret arus gara-gara pompa air deket rumah rusak jadi banjir tinggi.
pengalaman banjir kemasukan air seumur hidup itu waktu masih kecil banget dulu sama bokap pake E36, dan terakhir Grand Vitara sempet kemasukan.
ChZ wrote: ↑Mon Nov 18, 2019 8:44
emang punya mobil ladder bikin lebih secure sih di daerah banjir, lantainya tinggi. tapi ground clearance mobil ladder sebenernya tidak tinggi-tinggi amat, beberapa malah ga sampe 200mm. cuma saya yakin dibanding SUV jadi-jadian si mobil ladder ini lebih aman nerabas banjir. Innova saja setau saya 175mm. lebih pendek dari BRV.
dan mobil ladder rata-rata mesin diesel yang relatif lebih robust untuk nerabas banjir.
ane pengalaman nerabas banjir pake sedan untungnya gak pernah kemasukan. Dulu pake FD pernah, daerah SMA ane sering banget banjir. Pake Accord CP test drive nerabas banjir aman. terakhir paling parah civic turbo udah hampir masuk tuh air tapi selamet ampe rumah korban plat nomer depan keseret arus gara-gara pompa air deket rumah rusak jadi banjir tinggi.
pengalaman banjir kemasukan air seumur hidup itu waktu masih kecil banget dulu sama bokap pake E36, dan terakhir Grand Vitara sempet kemasukan.
cuma disuru ngulangin? Gak gak d, sayang
Walah, saya bawa sedan mah liat banjir di depan mending sen kiri cari warkop terdekat sembari nunggu surut klo emg ga ada alternatif rute.
Kalau GC saya jg bingung perhitungannya gimana. Krna esblender keros aja lebih tinggi dari pahero semprot. Saya pikir mungkin karena gardan jg dihitung. Mungkin emg GC itu patokan mentok objek dibawah bukan patokan untuk kapabilitas tinggi banjir. Masyarakat aja salah persepsi. Kalau banjir mah dari wading depth dan tinggi lantai.
black2345 wrote: ↑Mon Nov 18, 2019 8:29
Ane sempet punya mantan yang bapaknya jual onderdil di daerah kedungdoro..
Dia cerita memang untuk parts ori, ambilnya ke toyota juga kok. Jadi kalau ambil dalam jumlah tertentu bakal dapet potongan dari toyota, semacam beli grosiran..
Nah ada momen tertentu yang memang beres sepi pelanggan/parts tertentu yang ga laku dijual & stoknya melimpah di gudang. Akhirnya oleh beres sparepart itu didiskon sampe di bawah harga grosir yang dijual ke pedagang spareparts.
Mangkanya ga banyak pedagang yg stok spareparts ori dalam jumlah banyak, karena beres bisa mainin harga seenaknya sendiri sesuka mereka
Iya om, saya kalo ke toko sparepart jg dia punya katalog yg sama kayak di bengkel resmi. itu katalog yg juga ada di sistem mereka buat order.
Jd ada 'permainan' juga ya dalam menjual spare part
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
black2345 wrote: ↑Mon Nov 18, 2019 8:29
Ane sempet punya mantan yang bapaknya jual onderdil di daerah kedungdoro..
Dia cerita memang untuk parts ori, ambilnya ke toyota juga kok. Jadi kalau ambil dalam jumlah tertentu bakal dapet potongan dari toyota, semacam beli grosiran..
Nah ada momen tertentu yang memang beres sepi pelanggan/parts tertentu yang ga laku dijual & stoknya melimpah di gudang. Akhirnya oleh beres sparepart itu didiskon sampe di bawah harga grosir yang dijual ke pedagang spareparts.
Mangkanya ga banyak pedagang yg stok spareparts ori dalam jumlah banyak, karena beres bisa mainin harga seenaknya sendiri sesuka mereka
Iya om, saya kalo ke toko sparepart jg dia punya katalog yg sama kayak di bengkel resmi. itu katalog yg juga ada di sistem mereka buat order.
Jd ada 'permainan' juga ya dalam menjual spare part
Mangkanya banyak toko yg jual parts subtitusi model tertentu dari merk lain, alias KW
Resiko harga diancurin pabrikan minim, margin cuan lebih gede
Sebagai user xpander biasa, mobil ini kok overprice ya? nambah 20 juta cuma buat xpander biasa yg dikasih aksesoris popok biar keliatan tinggi. Big no buat saya, udah gitu perbedaannya banyakin dong dari xpander biasa, biar konsumen merasa worth milih ini daripada xpander biasa. Nambah 20 juta cuma buat jok kulit, cruise control, LED, sama aksesoriss mobil variasi yg dibikin kek crossover mah ga worth banget. Mending DFSK Glory 560 kalo saya mah, harga lebih murah jauh tapi dapet fitur yg 11 12 sama xpander ini. atau gak AN Rushter, safety menang banyak daripada XP Cross ini + nama besar toyodai udh membuktikan kalo dia durable. Harusnya ya mobil seharga 280 juta ini, jangan cuma beda di printilan doang. Airbag banyakin dong, kenapa masih 2 coba, tambahin kek , minimal 4 airbag aja dah cukup, malu sm AN Rush yg airbagnya udah 7. Ini juga ACnya kenapa masih pake kenop kompor coba? Tambahin dong AC digital, biar ada pembedanya dibanding xpander biasa sekaligus biar bisa nyaingin AN Rushter sm BRV yg AC nya udah digital semua. Terus lampunya juga, kasih projektor LED kek, biar ada nilai plusnya dibanding xpander biasa dan AN Rushter serta BRV yg blm projie. Mungkin gara - gara XP biasa yg harganya dah 265 juta itu blm LED ya makanya di xp cross itu dikasihnya cuma LED biasa bukan projie. Gak ada salahnya buat mitsu nambahin printilan yg saya sebutin diatas tadi, biar konsumen merasa worth nambah 20 jt dari xpander biasa dan bisa jadi nilai plusnya XP Cross juga dibanding rivalnya kek AN Rushter dan BRV. Itu aja kritik dan saran saya as XP Ultimate user buat XP Cross ini . Kalau spek dan harga segitu sih, fix gak bakal laku, org masih lebih lirik XP biasa, terus tinggal tambah jok kulit deh sama lampu LED + ganti HU hehehe. Ngapain upgrade 20 jt cuma buat xpander dipopokin sama interiornya persis plek sama xpander biasa, cuma beda jok kulit sama lampu LED doang sama HU+ beda warna interior doank, xpander biasa beige sm hitam, xp cross ini hitam - coklat tua
Winz wrote: ↑Sun Nov 24, 2019 12:06
Barusan lihat di Pameran rilis’nya
Koq jahitan kulit parah plentat plentot?
Kualitas kulit juga kurang bagus kaya mobcin
Mendadak sy keinget stitching jok nya 560 om, kayanya msh lbh oke 560 scr stitching jok ya. Cm kalo bahan nya 560 sepintas kok feelnya sama kaya mbtech carrera ya hahahaa