Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Tampanman wrote: ↑Thu Nov 14, 2019 13:07
Pas jaman dulu waktu jalan2 masih banyak yang rusak orang malah ga peduli sama GC, banyak saya liat mobil2 sedan malah ke luar kota, jaman sekarang waktu jalan2 udah pada alus, tol2 antar kota antar provinsi udah dibuat orang2 malah ketakutan pake mobil2 GC rendah, alhasil produsen bikin mobil gimick tinggi-tinggian GC
Benar sekali, dulu zaman 90-2005an adalah zaman kejayaan sedan di Indo. Padahal kondisi jalan waktu itu juga ga semulus sekarang yang banyak tol lintas kota tapi penjualan sedan sangat mendominasi (karena mpv masih jarang, kijang doang yang terkenal). Sangat lumrah melihat Cielo, Genio, Greco, Ferio, CK4, Corolla New, Galant Hiu, Cronos, Familia dkk.
Tren sedan mulai menurun ketika tahun 2004/2004 avanza keluar, waktu itu pasar small sedan masih lumayan hidup (vios/city/baleno), sekarang? Penjualannya jauh di bawah LMPV. Masyarakat sekarang lebih insecure dengan GC GC dan GC, that’s why pabrikan semakin menaikan standar GC sebagai jualan utamanya.
Mindset masyarakat jaman now, semakin tinggi = semakin gagah = mahal
Tampanman wrote: ↑Thu Nov 14, 2019 13:07
Pas jaman dulu waktu jalan2 masih banyak yang rusak orang malah ga peduli sama GC, banyak saya liat mobil2 sedan malah ke luar kota, jaman sekarang waktu jalan2 udah pada alus, tol2 antar kota antar provinsi udah dibuat orang2 malah ketakutan pake mobil2 GC rendah, alhasil produsen bikin mobil gimick tinggi-tinggian GC
Benar sekali, dulu zaman 90-2005an adalah zaman kejayaan sedan di Indo. Padahal kondisi jalan waktu itu juga ga semulus sekarang yang banyak tol lintas kota tapi penjualan sedan sangat mendominasi (karena mpv masih jarang, kijang doang yang terkenal). Sangat lumrah melihat Cielo, Genio, Greco, Ferio, CK4, Corolla New, Galant Hiu, Cronos, Familia dkk.
Tren sedan mulai menurun ketika tahun 2004/2004 avanza keluar, waktu itu pasar small sedan masih lumayan hidup (vios/city/baleno), sekarang? Penjualannya jauh di bawah LMPV. Masyarakat sekarang lebih insecure dengan GC GC dan GC, that’s why pabrikan semakin menaikan standar GC sebagai jualan utamanya.
Mindset masyarakat jaman now, semakin tinggi = semakin gagah = mahal
Padahal kenyamanan dan kestabilan mobil2 GC rendah ga bisa dibandingkan dengan GC tinggi seperti SUV dkk..
Tampanman wrote: ↑Thu Nov 14, 2019 13:07
Pas jaman dulu waktu jalan2 masih banyak yang rusak orang malah ga peduli sama GC, banyak saya liat mobil2 sedan malah ke luar kota, jaman sekarang waktu jalan2 udah pada alus, tol2 antar kota antar provinsi udah dibuat orang2 malah ketakutan pake mobil2 GC rendah, alhasil produsen bikin mobil gimick tinggi-tinggian GC
Benar sekali, dulu zaman 90-2005an adalah zaman kejayaan sedan di Indo. Padahal kondisi jalan waktu itu juga ga semulus sekarang yang banyak tol lintas kota tapi penjualan sedan sangat mendominasi (karena mpv masih jarang, kijang doang yang terkenal). Sangat lumrah melihat Cielo, Genio, Greco, Ferio, CK4, Corolla New, Galant Hiu, Cronos, Familia dkk.
Tren sedan mulai menurun ketika tahun 2004/2004 avanza keluar, waktu itu pasar small sedan masih lumayan hidup (vios/city/baleno), sekarang? Penjualannya jauh di bawah LMPV. Masyarakat sekarang lebih insecure dengan GC GC dan GC, that’s why pabrikan semakin menaikan standar GC sebagai jualan utamanya.
Mindset masyarakat jaman now, semakin tinggi = semakin gagah = mahal
Pasar Otomotif mungkin ga sebatas di Kota aja sekarang ini
Klo jalanan kampung sering ga terurus oleh pemkab atau pemprov
Seperti di Kabupaten saya, hanya sebatas kota dan jalan utama yg mulus
Dulu pasar sedan masih besar salah satunya karena efek prestise. Selama bukan sedan maka mobil itu sekelas carry dkk, termasuk LC sekalipun.
Kini prestise itu melekat di mobil tinggi. Jadi sah2 saja produsen mengikuti persepsi konsumen. Hehe...
Tampanman wrote: ↑Thu Nov 14, 2019 13:07
Pas jaman dulu waktu jalan2 masih banyak yang rusak orang malah ga peduli sama GC, banyak saya liat mobil2 sedan malah ke luar kota, jaman sekarang waktu jalan2 udah pada alus, tol2 antar kota antar provinsi udah dibuat orang2 malah ketakutan pake mobil2 GC rendah, alhasil produsen bikin mobil gimick tinggi-tinggian GC
Benar sekali, dulu zaman 90-2005an adalah zaman kejayaan sedan di Indo. Padahal kondisi jalan waktu itu juga ga semulus sekarang yang banyak tol lintas kota tapi penjualan sedan sangat mendominasi (karena mpv masih jarang, kijang doang yang terkenal). Sangat lumrah melihat Cielo, Genio, Greco, Ferio, CK4, Corolla New, Galant Hiu, Cronos, Familia dkk.
Tren sedan mulai menurun ketika tahun 2004/2004 avanza keluar, waktu itu pasar small sedan masih lumayan hidup (vios/city/baleno), sekarang? Penjualannya jauh di bawah LMPV. Masyarakat sekarang lebih insecure dengan GC GC dan GC, that’s why pabrikan semakin menaikan standar GC sebagai jualan utamanya.
Mindset masyarakat jaman now, semakin tinggi = semakin gagah = mahal
Itu karena jaman dl, tidak semua orang bisa beli mobil. Menengah ke atas lah..
klo skrg, semua kalangan beli mobil. Walo ga punya garasi, rumah pun ngontrak wkwk
Jd beda pertimbangan
Tampanman wrote: ↑Thu Nov 14, 2019 13:07
Pas jaman dulu waktu jalan2 masih banyak yang rusak orang malah ga peduli sama GC, banyak saya liat mobil2 sedan malah ke luar kota, jaman sekarang waktu jalan2 udah pada alus, tol2 antar kota antar provinsi udah dibuat orang2 malah ketakutan pake mobil2 GC rendah, alhasil produsen bikin mobil gimick tinggi-tinggian GC
Saya jg akhir2 ini keluar kota (Yogya, Malang) pake great corolla. Mau merasakan nikmatnya cruising di tol pake sedan
Padahal ground clearance nya great corolla itu kan termasuk yg rendah, tp aman2 aja tuh
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
Tampanman wrote: ↑Thu Nov 14, 2019 13:07
Pas jaman dulu waktu jalan2 masih banyak yang rusak orang malah ga peduli sama GC, banyak saya liat mobil2 sedan malah ke luar kota, jaman sekarang waktu jalan2 udah pada alus, tol2 antar kota antar provinsi udah dibuat orang2 malah ketakutan pake mobil2 GC rendah, alhasil produsen bikin mobil gimick tinggi-tinggian GC
Benar sekali, dulu zaman 90-2005an adalah zaman kejayaan sedan di Indo. Padahal kondisi jalan waktu itu juga ga semulus sekarang yang banyak tol lintas kota tapi penjualan sedan sangat mendominasi (karena mpv masih jarang, kijang doang yang terkenal). Sangat lumrah melihat Cielo, Genio, Greco, Ferio, CK4, Corolla New, Galant Hiu, Cronos, Familia dkk.
Tren sedan mulai menurun ketika tahun 2004/2004 avanza keluar, waktu itu pasar small sedan masih lumayan hidup (vios/city/baleno), sekarang? Penjualannya jauh di bawah LMPV. Masyarakat sekarang lebih insecure dengan GC GC dan GC, that’s why pabrikan semakin menaikan standar GC sebagai jualan utamanya.
Mindset masyarakat jaman now, semakin tinggi = semakin gagah = mahal
klo saya liat si mungkin ini efek dari dulu middle class yang pake kijang skrg udah mulai banyak duit dan kepengen mobil yang agak mewah tapi space nya besar tapi bisa bawa barang / orang banyak. dan sedan sayangnya bukan mobil yang punya kelebihan itu, ya ada si station wagon, tapi kebiasaan orang middle class yang pake kijang (7 seats, tinggi). apalagi mobil ber GC tinggi (SUV / jip) dari dulu terkenal image nya gagah, keren, mobil pejabat, dan udah terbiasa dengan posisi duduk tinggi / ground clearance tinggi jadi liat mobil pendek rasanya insecure...
skrg juga kalo orang mau kenyamanan ada opsi CUV (CRV, Xtrail dkk) yang bikin orang makin gak melirik sedan. istilahnya itu station wagon tapi tinggi, masih ada rasa-rasa sedannya. ini pergeseran trendnya juga seluruh dunia sih. alasannya ya karena lebih multifungsi saja. dapet nyaman dan mewahnya sedan di bodi SUV, + extra space dibanding sedan.
Mslhnya CUV itu desainnya dr ground up, kesamaan dengan sedan paling cuma konstruksi suspensi dan floorpan saja, masih mikir titik gravitasi, mobilnya stabil apa enggak, gak sekedar tinggi-tinggian GC.
Beda dengan krosoper ala MPV yang bodyshell nya plek cuma beda asesoris dan kalopun ditinggiin naikannya jadi keras sekali krn takut limbung... mobil yang cost RnD nya sangat minimal gini enggak terlalu dipikirin biasanya.
ChZ wrote: ↑Fri Nov 15, 2019 4:16
klo saya liat si mungkin ini efek dari dulu middle class yang pake kijang skrg udah mulai banyak duit dan kepengen mobil yang agak mewah tapi space nya besar tapi bisa bawa barang / orang banyak. dan sedan sayangnya bukan mobil yang punya kelebihan itu, ya ada si station wagon, tapi kebiasaan orang middle class yang pake kijang (7 seats, tinggi). apalagi mobil ber GC tinggi (SUV / jip) dari dulu terkenal image nya gagah, keren, mobil pejabat, dan udah terbiasa dengan posisi duduk tinggi / ground clearance tinggi jadi liat mobil pendek rasanya insecure...
skrg juga kalo orang mau kenyamanan ada opsi CUV (CRV, Xtrail dkk) yang bikin orang makin gak melirik sedan. istilahnya itu station wagon tapi tinggi, masih ada rasa-rasa sedannya. ini pergeseran trendnya juga seluruh dunia sih. alasannya ya karena lebih multifungsi saja. dapet nyaman dan mewahnya sedan di bodi SUV, + extra space dibanding sedan.
Mslhnya CUV itu desainnya dr ground up, kesamaan dengan sedan paling cuma konstruksi suspensi dan floorpan saja, masih mikir titik gravitasi, mobilnya stabil apa enggak, gak sekedar tinggi-tinggian GC.
Beda dengan krosoper ala MPV yang bodyshell nya plek cuma beda asesoris dan kalopun ditinggiin naikannya jadi keras sekali krn takut limbung... mobil yang cost RnD nya sangat minimal gini enggak terlalu dipikirin biasanya.
Iya bener nih, bahkan Yaris Heykers itu aftersales nya ngga dipikirkan dengan baik.
Temen ada yg pake Heykers, mau ganti Shockbreaker harus beli di bengkel resmi, di toko sparepart ngga ada yg yg jual persis gitu. Beli di bengkel resmi juga harus inden
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
ChZ wrote: ↑Fri Nov 15, 2019 4:16
klo saya liat si mungkin ini efek dari dulu middle class yang pake kijang skrg udah mulai banyak duit dan kepengen mobil yang agak mewah tapi space nya besar tapi bisa bawa barang / orang banyak. dan sedan sayangnya bukan mobil yang punya kelebihan itu, ya ada si station wagon, tapi kebiasaan orang middle class yang pake kijang (7 seats, tinggi). apalagi mobil ber GC tinggi (SUV / jip) dari dulu terkenal image nya gagah, keren, mobil pejabat, dan udah terbiasa dengan posisi duduk tinggi / ground clearance tinggi jadi liat mobil pendek rasanya insecure...
skrg juga kalo orang mau kenyamanan ada opsi CUV (CRV, Xtrail dkk) yang bikin orang makin gak melirik sedan. istilahnya itu station wagon tapi tinggi, masih ada rasa-rasa sedannya. ini pergeseran trendnya juga seluruh dunia sih. alasannya ya karena lebih multifungsi saja. dapet nyaman dan mewahnya sedan di bodi SUV, + extra space dibanding sedan.
Mslhnya CUV itu desainnya dr ground up, kesamaan dengan sedan paling cuma konstruksi suspensi dan floorpan saja, masih mikir titik gravitasi, mobilnya stabil apa enggak, gak sekedar tinggi-tinggian GC.
Beda dengan krosoper ala MPV yang bodyshell nya plek cuma beda asesoris dan kalopun ditinggiin naikannya jadi keras sekali krn takut limbung... mobil yang cost RnD nya sangat minimal gini enggak terlalu dipikirin biasanya.
Iya bener nih, bahkan Yaris Heykers itu aftersales nya ngga dipikirkan dengan baik.
Temen ada yg pake Heykers, mau ganti Shockbreaker harus beli di bengkel resmi, di toko sparepart ngga ada yg yg jual persis gitu. Beli di bengkel resmi juga harus inden
masak sih om merk besar begini ga ada stock di bengkel resmi?
apa shocknya dirancang tidak bisa rusak ya
RVR wrote: ↑Fri Nov 15, 2019 7:03
Iya bener nih, bahkan Yaris Heykers itu aftersales nya ngga dipikirkan dengan baik.
Temen ada yg pake Heykers, mau ganti Shockbreaker harus beli di bengkel resmi, di toko sparepart ngga ada yg yg jual persis gitu. Beli di bengkel resmi juga harus inden
masak sih om merk besar begini ga ada stock di bengkel resmi?
apa shocknya dirancang tidak bisa rusak ya
Info yg saya dapet sih gitu ya. Soalnya shock Yaris heykers itu berbeda katanya sih dibanding yaris biasa.
[/quote]
Wistuwis wrote: ↑Fri Nov 15, 2019 1:26
Dulu pasar sedan masih besar salah satunya karena efek prestise. Selama bukan sedan maka mobil itu sekelas carry dkk, termasuk LC sekalipun.
Kini prestise itu melekat di mobil tinggi. Jadi sah2 saja produsen mengikuti persepsi konsumen. Hehe...
Masyarakat cari mobil ground clearence tinggi bukan karena jalanan yg rusak. Tapi karena ancaman banjir yang merata sampai ke desa desa. Bahkan di Jakarta saja ada siklus banjir 5 tahunan. Th 2002 2007 2012 yg banyak menimbulkan kerugian materil. Makanya yg lebih aman cari mobil dengan GC yg tinggi. Lebih baik antisipasi dari pada menyesal ya kan
Tampanman wrote: ↑Thu Nov 14, 2019 13:07
Pas jaman dulu waktu jalan2 masih banyak yang rusak orang malah ga peduli sama GC, banyak saya liat mobil2 sedan malah ke luar kota, jaman sekarang waktu jalan2 udah pada alus, tol2 antar kota antar provinsi udah dibuat orang2 malah ketakutan pake mobil2 GC rendah, alhasil produsen bikin mobil gimick tinggi-tinggian GC
Benar sekali, dulu zaman 90-2005an adalah zaman kejayaan sedan di Indo. Padahal kondisi jalan waktu itu juga ga semulus sekarang yang banyak tol lintas kota tapi penjualan sedan sangat mendominasi (karena mpv masih jarang, kijang doang yang terkenal). Sangat lumrah melihat Cielo, Genio, Greco, Ferio, CK4, Corolla New, Galant Hiu, Cronos, Familia dkk.
Tren sedan mulai menurun ketika tahun 2004/2004 avanza keluar, waktu itu pasar small sedan masih lumayan hidup (vios/city/baleno), sekarang? Penjualannya jauh di bawah LMPV. Masyarakat sekarang lebih insecure dengan GC GC dan GC, that’s why pabrikan semakin menaikan standar GC sebagai jualan utamanya.
Mindset masyarakat jaman now, semakin tinggi = semakin gagah = mahal
T31manual wrote: ↑Fri Nov 15, 2019 10:39
Masyarakat cari mobil ground clearence tinggi bukan karena jalanan yg rusak. Tapi karena ancaman banjir yang merata sampai ke desa desa. Bahkan di Jakarta saja ada siklus banjir 5 tahunan. Th 2002 2007 2012 yg banyak menimbulkan kerugian materil. Makanya yg lebih aman cari mobil dengan GC yg tinggi. Lebih baik antisipasi dari pada menyesal ya kan
Tampanman wrote: ↑Thu Nov 14, 2019 13:07
Pas jaman dulu waktu jalan2 masih banyak yang rusak orang malah ga peduli sama GC, banyak saya liat mobil2 sedan malah ke luar kota, jaman sekarang waktu jalan2 udah pada alus, tol2 antar kota antar provinsi udah dibuat orang2 malah ketakutan pake mobil2 GC rendah, alhasil produsen bikin mobil gimick tinggi-tinggian GC
Benar sekali, dulu zaman 90-2005an adalah zaman kejayaan sedan di Indo. Padahal kondisi jalan waktu itu juga ga semulus sekarang yang banyak tol lintas kota tapi penjualan sedan sangat mendominasi (karena mpv masih jarang, kijang doang yang terkenal). Sangat lumrah melihat Cielo, Genio, Greco, Ferio, CK4, Corolla New, Galant Hiu, Cronos, Familia dkk.
Tren sedan mulai menurun ketika tahun 2004/2004 avanza keluar, waktu itu pasar small sedan masih lumayan hidup (vios/city/baleno), sekarang? Penjualannya jauh di bawah LMPV. Masyarakat sekarang lebih insecure dengan GC GC dan GC, that’s why pabrikan semakin menaikan standar GC sebagai jualan utamanya.
Mindset masyarakat jaman now, semakin tinggi = semakin gagah = mahal
Winz wrote: ↑Sun Nov 17, 2019 23:02
Ini untung blm hujan lama
Padahal dulu2 uda hujan deras
Aneh cuaca tahun ini, jrg bgt hujan
Hujan sebentar aja skg banjirnya lebih tinggi Om.
Daerah tempat saya tinggal jg yg dulu nya ngga banjir skg jd banjir akibat banyak cluster2 kecil baru yg pembuangannya ngga dipikirin, akhirnya komplek2 lama yg jd korban deh.
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
evanbngdor wrote: ↑Fri Nov 15, 2019 4:44
Iya bener nih, bahkan Yaris Heykers itu aftersales nya ngga dipikirkan dengan baik.
Temen ada yg pake Heykers, mau ganti Shockbreaker harus beli di bengkel resmi, di toko sparepart ngga ada yg yg jual persis gitu. Beli di bengkel resmi juga harus inden
wah baru tau. repot jg ya. tp brand toyota pun liat liat lg toyota yang apa wkwkwkw kalo toyota yang kurang laku biasa emang gak ready.
yang repot karena beda dgn yaris biasa dan gak ada tembakan kayaba kayaba gitu ya um... saking kurang laku.
T31manual wrote: ↑Fri Nov 15, 2019 10:39
Masyarakat cari mobil ground clearence tinggi bukan karena jalanan yg rusak. Tapi karena ancaman banjir yang merata sampai ke desa desa. Bahkan di Jakarta saja ada siklus banjir 5 tahunan. Th 2002 2007 2012 yg banyak menimbulkan kerugian materil. Makanya yg lebih aman cari mobil dengan GC yg tinggi. Lebih baik antisipasi dari pada menyesal ya kan
ini sebenernya akibat salah kaprah pabrikan mobil juga krn waktu banjir yg harus dipikirkan adalah wading depth. wading depth itu bukan perkara kolong tinggi aja, termasuk mesin dan posisi intake apakah aman menerjang banjir dgn ketinggian sekian... percuma tinggi kalo posisi belalai intake nya rendah. ini dulu ane pernah kejadian di CRV gen 3 2007 krn posisi belalai intake rendah jadi nyedot air...
klo sedan terang wading depthnya rendah.... SUV diesel ladder frame jelas tinggi. yang rancu itu crossover a.k.a SUV perkotaan. kadang bodi tinggi, posisi mesinnya rendah ternyata.
di negara +62 yang beberapa daerah rawan banjir sayangnya pabrikan mobil tdk memberi informasi wading depth mobil. cuma beberapa mobil pick-up, dcab, dan SUV ladder biasanya.
black2345 wrote: ↑Thu Nov 14, 2019 10:55
Wih berarti kalo gitu body mobil lain dicangkokin ke sasis, mesin & printilan mobil baru yg sedang di test?
Niat bener kalo iya..
BTW itu yg avanza kok ada kayak overfendernya ya?
banyak kok yg kaya gini, tapi karena Indo itu gede banget, jadi banyak org daerah yang kalau ga ngeh otomotif ga bakalan ngeh kalau itu mobil "aneh". bodyshell aja yang di retrofit ke rangka mesin baru, buat pabrik si ini urusan gampanglah.
Tampanman wrote: ↑Thu Nov 14, 2019 13:07
Pas jaman dulu waktu jalan2 masih banyak yang rusak orang malah ga peduli sama GC, banyak saya liat mobil2 sedan malah ke luar kota, jaman sekarang waktu jalan2 udah pada alus, tol2 antar kota antar provinsi udah dibuat orang2 malah ketakutan pake mobil2 GC rendah, alhasil produsen bikin mobil gimick tinggi-tinggian GC
biang kerok utama: pajak sedan itu tinggi, ketambahan hatchback/city car yang booming ya makin lenyap lah dan kebetulan lagi di seluruh dunia untuk sedan dengan mesin kapasitas kecil udah jarang, ya karena larinya ke city car. jadi sedan yang kesisa ukurannya mirip2 altis. ya tambah mahal d, masih kena pajak pula.
zaman dulu kemana2 naik sedan karena ga ada pilihan lain juga, apalagi bicara kenyamanan untuk jarak jauh. naik kijang zaman dulu bisa jadi lebih parah nyamannya dari LCGC zaman now.
soal GC ya karena kota2 besar Indo = market utama mobil, rawan banjir, market maunya mobil anti banjir (yg ga bakalan ada) jadi produsen ngikutin market, dan karena trend global terus geser ke MPV dan sekarang crossover ya makin kenceng d jualan mobil GC tinggi. apalagi hatchback juga meredup, ketimpa LCGC dan LMPV.
evanbngdor wrote: ↑Fri Nov 15, 2019 4:44
Iya bener nih, bahkan Yaris Heykers itu aftersales nya ngga dipikirkan dengan baik.
Temen ada yg pake Heykers, mau ganti Shockbreaker harus beli di bengkel resmi, di toko sparepart ngga ada yg yg jual persis gitu. Beli di bengkel resmi juga harus inden
wah baru tau. repot jg ya. tp brand toyota pun liat liat lg toyota yang apa wkwkwkw kalo toyota yang kurang laku biasa emang gak ready.
yang repot karena beda dgn yaris biasa dan gak ada tembakan kayaba kayaba gitu ya um... saking kurang laku.
Kunci nya ya populasi itu sih. semakin besar populasi ya semakin juga ketersediaan spare part nya di pasaran.
Toko sparepart mau nyetok jg agak males sih ya, turn overnya rendah. Uang mati jdnya
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
evanbngdor wrote: ↑Fri Nov 15, 2019 4:44
Iya bener nih, bahkan Yaris Heykers itu aftersales nya ngga dipikirkan dengan baik.
Temen ada yg pake Heykers, mau ganti Shockbreaker harus beli di bengkel resmi, di toko sparepart ngga ada yg yg jual persis gitu. Beli di bengkel resmi juga harus inden
wah baru tau. repot jg ya. tp brand toyota pun liat liat lg toyota yang apa wkwkwkw kalo toyota yang kurang laku biasa emang gak ready.
yang repot karena beda dgn yaris biasa dan gak ada tembakan kayaba kayaba gitu ya um... saking kurang laku.
Kunci nya ya populasi itu sih. semakin besar populasi ya semakin juga ketersediaan spare part nya di pasaran.
Toko sparepart mau nyetok jg agak males sih ya, turn overnya rendah. Uang mati jdnya
Kemarin baru cari shock absorber belakang buat yaris bakpao aja di beres harus pesen dl om, cuma 3 hari dah dateng. Anehnya, harga di beres lebih murah dibanding diluaran, selisihnya 200rb belum tentu kualitasnya oke (kayaba nggak tau asli apa palsu). Sebelumnya udah ganti shock absorber 4 biji kayaba, cuma bs tahan 4th yang belakang (jalan 50rb km), apes kayanya saya
evanbngdor wrote: ↑Fri Nov 15, 2019 4:44
Iya bener nih, bahkan Yaris Heykers itu aftersales nya ngga dipikirkan dengan baik.
Temen ada yg pake Heykers, mau ganti Shockbreaker harus beli di bengkel resmi, di toko sparepart ngga ada yg yg jual persis gitu. Beli di bengkel resmi juga harus inden
wah baru tau. repot jg ya. tp brand toyota pun liat liat lg toyota yang apa wkwkwkw kalo toyota yang kurang laku biasa emang gak ready.
yang repot karena beda dgn yaris biasa dan gak ada tembakan kayaba kayaba gitu ya um... saking kurang laku.
T31manual wrote: ↑Fri Nov 15, 2019 10:39
Masyarakat cari mobil ground clearence tinggi bukan karena jalanan yg rusak. Tapi karena ancaman banjir yang merata sampai ke desa desa. Bahkan di Jakarta saja ada siklus banjir 5 tahunan. Th 2002 2007 2012 yg banyak menimbulkan kerugian materil. Makanya yg lebih aman cari mobil dengan GC yg tinggi. Lebih baik antisipasi dari pada menyesal ya kan
ini sebenernya akibat salah kaprah pabrikan mobil juga krn waktu banjir yg harus dipikirkan adalah wading depth. wading depth itu bukan perkara kolong tinggi aja, termasuk mesin dan posisi intake apakah aman menerjang banjir dgn ketinggian sekian... percuma tinggi kalo posisi belalai intake nya rendah. ini dulu ane pernah kejadian di CRV gen 3 2007 krn posisi belalai intake rendah jadi nyedot air...
klo sedan terang wading depthnya rendah.... SUV diesel ladder frame jelas tinggi. yang rancu itu crossover a.k.a SUV perkotaan. kadang bodi tinggi, posisi mesinnya rendah ternyata.
di negara +62 yang beberapa daerah rawan banjir sayangnya pabrikan mobil tdk memberi informasi wading depth mobil. cuma beberapa mobil pick-up, dcab, dan SUV ladder biasanya.
Jadi inget dulu iklan apv di majalah, biar mesin kolong tp iklannya lagi nerjang banjir, mengedukasi bahwa aman nerjang banjir, intakenya 100cm kalau ga salah. Skrang malah ga ada iklan mobil yg promosiin wading depth.
evanbngdor wrote: ↑Mon Nov 18, 2019 4:59
Kunci nya ya populasi itu sih. semakin besar populasi ya semakin juga ketersediaan spare part nya di pasaran.
Toko sparepart mau nyetok jg agak males sih ya, turn overnya rendah. Uang mati jdnya
dulu ada member sini pesan mounting shock altis 2010 juga harus indent.
yang repot udah part slow moving, mobilnya gak laris pulak. tp biasanya merek begini paling indent 2-3 hari maks seminggu udah dateng. gak ampe itungan bulan.
piraku wrote: ↑Mon Nov 18, 2019 5:30
Jadi inget dulu iklan apv di majalah, biar mesin kolong tp iklannya lagi nerjang banjir, mengedukasi bahwa aman nerjang banjir, intakenya 100cm kalau ga salah. Skrang malah ga ada iklan mobil yg promosiin wading depth.
ho oh, panther juga kan ada iklan nerabas banjir.
patokan si kalo gak ada informasi dari brosur, asal posisi intake nya enggak di bawah lampu aja pada umumnya nerjang banjir ampe kap mesin masih aman. pernah terjang banjir pake civic turbo se grill masih aman. sempet degdegserr juga liat di depan ada pajero lewat kok udah se bumpernya
cuma yah tetep aja mobil bukan kapal jadi gak rekomen kecuali terpaksa
ChZ wrote: ↑Mon Nov 18, 2019 5:38
Dulu ada member sini pesan mounting shock altis 2010 juga harus indent.
yang repot udah part slow moving, mobilnya gak laris pulak. tp biasanya merek begini paling indent 2-3 hari maks seminggu udah dateng. gak ampe itungan bulan.
Kopling set untuk innova diesel aja inden kok, cuma ya bener masih masuk akal lah 2-3 hari. Bengkel resmi jg ngga urgent2 banget sih nyetok slow moving part. Yg ada malah nambah biaya.
#malahOOT
ChZ wrote: ↑Mon Nov 18, 2019 5:38
ho oh, panther juga kan ada iklan nerabas banjir.
patokan si kalo gak ada informasi dari brosur, asal posisi intake nya enggak di bawah lampu aja pada umumnya nerjang banjir ampe kap mesin masih aman. pernah terjang banjir pake civic turbo se grill masih aman. sempet degdegserr juga liat di depan ada pajero lewat kok udah se bumpernya
cuma yah tetep aja mobil bukan kapal jadi gak rekomen kecuali terpaksa
Suzuki kayaknya emang iklan nya menonjolkan kemampuan mobilnya buat disiksa. Dulu karimun kotak jg iklannya nerobos banjir
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
erwinign wrote: ↑Mon Nov 18, 2019 5:28
Kemarin baru cari shock absorber belakang buat yaris bakpao aja di beres harus pesen dl om, cuma 3 hari dah dateng. Anehnya, harga di beres lebih murah dibanding diluaran, selisihnya 200rb belum tentu kualitasnya oke (kayaba nggak tau asli apa palsu). Sebelumnya udah ganti shock absorber 4 biji kayaba, cuma bs tahan 4th yang belakang (jalan 50rb km), apes kayanya saya
Wah baru denger nih saya, selama ini part2 yg saya cari selalu lebih mahal di bengkel resmi dibanding toko spare part luaran.
Nice sharing Om, bisa saya ksh tau ke temen saya yg pake yaris bapao jg nih
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
ChZ wrote: ↑Mon Nov 18, 2019 5:38
Dulu ada member sini pesan mounting shock altis 2010 juga harus indent.
yang repot udah part slow moving, mobilnya gak laris pulak. tp biasanya merek begini paling indent 2-3 hari maks seminggu udah dateng. gak ampe itungan bulan.
Kopling set untuk innova diesel aja inden kok, cuma ya bener masih masuk akal lah 2-3 hari. Bengkel resmi jg ngga urgent2 banget sih nyetok slow moving part. Yg ada malah nambah biaya.
#malahOOT
ChZ wrote: ↑Mon Nov 18, 2019 5:38
ho oh, panther juga kan ada iklan nerabas banjir.
patokan si kalo gak ada informasi dari brosur, asal posisi intake nya enggak di bawah lampu aja pada umumnya nerjang banjir ampe kap mesin masih aman. pernah terjang banjir pake civic turbo se grill masih aman. sempet degdegserr juga liat di depan ada pajero lewat kok udah se bumpernya
cuma yah tetep aja mobil bukan kapal jadi gak rekomen kecuali terpaksa
Suzuki kayaknya emang iklan nya menonjolkan kemampuan mobilnya buat disiksa. Dulu karimun kotak jg iklannya nerobos banjir
kopling masak slow moving part om, fast moving lah, apalagi kalo populasi mblnya dah ratusan ribu gitu