Data Penjualan Mobil - Part 03

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
pcx
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 805
Joined: Sat Sep 04, 2010 3:44

Re: Data Penjualan Mobil - Part 03

Post by pcx »

walid_007 wrote: Sun May 05, 2019 15:57 Hujan deras sebentar aja jalan2 pada tergenang
Speed trap dibuat lebih cocok utk trap tank
Scanner e toll pake standard fuso x tinggi nya

Traffic maju kagak .. mundur iya
Couldn't agree more :mrgreen:
ZERO EMISSION...............BETTER FUTURE
casabalancas
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 600
Joined: Mon Oct 02, 2017 10:20
Location: Jakarta

Re: Data Penjualan Mobil - Part 03

Post by casabalancas »

Wistuwis wrote: Thu Apr 18, 2019 2:20 Beberapa hal yang menarik di 20 besar ini :
1. Hatchback sudah habis. Citycar terengah2 diwakili brio saja. Tapi sepertinya tidak berefek ke penjualan lcgc 5 seater.
2. Sigra - ayla mengalahkan calya - agya. Bahkan sigra bisa 3 besar. Kira2 segmen lcgc fans toyota pindah ke mana?
3. Segmen 300jt-400jt hanya diisi innova.
4. Dll
Fans LCGC Toyota pindah ke LCGC merk lain atau ke small MPV mungkin Om, harga servis di BeRes Toyota untuk LCGC sangat tidak masuk akal Om, servis rutin per 10.000 km free jasa aja udah sekitar sejuta, sedangkan merk lain selama free jasa untuk servis rutin per 10.000 km masih bisa 500-700 ribu rupiah.
User avatar
Winz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2599
Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
Location: Bali, Indonesia
Daily Vehicle: ANPS+XpC

Re: Data Penjualan Mobil - Part 03

Post by Winz »

casabalancas wrote: Mon May 06, 2019 7:29
Wistuwis wrote: Thu Apr 18, 2019 2:20 Beberapa hal yang menarik di 20 besar ini :
1. Hatchback sudah habis. Citycar terengah2 diwakili brio saja. Tapi sepertinya tidak berefek ke penjualan lcgc 5 seater.
2. Sigra - ayla mengalahkan calya - agya. Bahkan sigra bisa 3 besar. Kira2 segmen lcgc fans toyota pindah ke mana?
3. Segmen 300jt-400jt hanya diisi innova.
4. Dll
Fans LCGC Toyota pindah ke LCGC merk lain atau ke small MPV mungkin Om, harga servis di BeRes Toyota untuk LCGC sangat tidak masuk akal Om, servis rutin per 10.000 km free jasa aja udah sekitar sejuta, sedangkan merk lain selama free jasa untuk servis rutin per 10.000 km masih bisa 500-700 ribu rupiah.
Kapan hari service ANPS free jasa cuma 800an ribu

Berarti TAM mentang2 market leader, biaya mahal amat
IGedeAmat
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1112
Joined: Wed Mar 15, 2017 9:14
Location: Tangerang
Daily Vehicle: Yamaha

Re: Data Penjualan Mobil - Part 03

Post by IGedeAmat »

Winz wrote: Mon May 06, 2019 7:45
casabalancas wrote: Mon May 06, 2019 7:29
Wistuwis wrote: Thu Apr 18, 2019 2:20 Beberapa hal yang menarik di 20 besar ini :
1. Hatchback sudah habis. Citycar terengah2 diwakili brio saja. Tapi sepertinya tidak berefek ke penjualan lcgc 5 seater.
2. Sigra - ayla mengalahkan calya - agya. Bahkan sigra bisa 3 besar. Kira2 segmen lcgc fans toyota pindah ke mana?
3. Segmen 300jt-400jt hanya diisi innova.
4. Dll
Fans LCGC Toyota pindah ke LCGC merk lain atau ke small MPV mungkin Om, harga servis di BeRes Toyota untuk LCGC sangat tidak masuk akal Om, servis rutin per 10.000 km free jasa aja udah sekitar sejuta, sedangkan merk lain selama free jasa untuk servis rutin per 10.000 km masih bisa 500-700 ribu rupiah.
Kapan hari service ANPS free jasa cuma 800an ribu

Berarti TAM mentang2 market leader, biaya mahal amat
Ada harga yang harus dibayar oleh Toyota untuk menjadi market leader om,
:big_smoking:



dan sebagian dari harga itu ya dibebankan ke konsumennya...
:big_peace:
marama
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 917
Joined: Thu Feb 04, 2010 8:44

Re: Data Penjualan Mobil - Part 03

Post by marama »

Winz wrote: Mon May 06, 2019 7:45
Kapan hari service ANPS free jasa cuma 800an ribu

Berarti TAM mentang2 market leader, biaya mahal amat
Harga sebuah logo yang bikin tenang om jd dibebankan ke biaya servis
ak4ng
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10469
Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
Location: smi, bdg, jawa barat
Daily Vehicle: Unimog

Re: Data Penjualan Mobil - Part 03

Post by ak4ng »

IMG_20190506_172710.jpg
Mobil yg harga barunya 100jt, servis 30rbkm di beres, murah atau mahal hayooo
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
REAR-WHEEL DRIVE TO KEEP YOU MOVING FORWARD

INFO KOPI KLIK: KOPI MALABAR
Wistuwis
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 340
Joined: Mon Mar 06, 2017 10:39
Daily Vehicle: terios

Re: Data Penjualan Mobil - Part 03

Post by Wistuwis »

ak4ng wrote: Mon May 06, 2019 10:29 IMG_20190506_172710.jpg

Mobil yg harga barunya 100jt, servis 30rbkm di beres, murah atau mahal hayooo
Biasanya service kilometer genap akan lebih mahal lagi.
Itu perkiraan biaya 300rb. Realisasinya yg ditulis tangan itu?
iwing
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1397
Joined: Tue Feb 23, 2016 2:09

Re: Data Penjualan Mobil - Part 03

Post by iwing »

ak4ng wrote: Mon May 06, 2019 10:29 IMG_20190506_172710.jpg

Mobil yg harga barunya 100jt, servis 30rbkm di beres, murah atau mahal hayooo
mungkin karena saat service, banyak 'pernak-pernik' yang gak diperlukan (tapi tetep dilakukan) jadi nya jatuh nya segitu
User avatar
Herman7103
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1547
Joined: Sun Oct 02, 2016 23:17
Location: SOUTH SUMATRA
Daily Vehicle: All New Grand Livina CVT

Re: Data Penjualan Mobil - Part 03

Post by Herman7103 »

ak4ng wrote:
IMG_20190506_172710.jpg
Mobil yg harga barunya 100jt, servis 30rbkm di beres, murah atau mahal hayooo
Mantap biaya servis mobil kecil LCGC th 2016 nyaris 1 jt, jauh lebih tinggi dari biaya ganti oli dan filter oli mobil all new grand livina th 2014 yg tiga kali servis terakhir saya (1 1/2 th ini) cuma ganti oli dan filter nya saja di bengkel biasa.
:glodak:
HR15DE 2014
User avatar
sandal
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3690
Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13

Re: Data Penjualan Mobil - Part 03

Post by sandal »

casabalancas wrote: Mon May 06, 2019 7:29 Fans LCGC Toyota pindah ke LCGC merk lain atau ke small MPV mungkin Om, harga servis di BeRes Toyota untuk LCGC sangat tidak masuk akal Om, servis rutin per 10.000 km free jasa aja udah sekitar sejuta, sedangkan merk lain selama free jasa untuk servis rutin per 10.000 km masih bisa 500-700 ribu rupiah.
Wih... 10k km free jasa aja udah sejuta?
Padahal Honda Brio punya saudara ane ganti oli 0w20, filter + jasa aja udah sejuta lebih aja udah kemahalan menurut saya...
ak4ng wrote: Mon May 06, 2019 10:29
IMG_20190506_172710.jpg
Mobil yg harga barunya 100jt, servis 30rbkm di beres, murah atau mahal hayooo
Mahal :mky_03:
2017 Ignis

2021 HRV SE Improvement
coipan
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 332
Joined: Sat Feb 21, 2015 17:15

Re: Data Penjualan Mobil - Part 03

Post by coipan »

Winz wrote: Mon May 06, 2019 7:45
casabalancas wrote: Mon May 06, 2019 7:29
Wistuwis wrote: Thu Apr 18, 2019 2:20 Beberapa hal yang menarik di 20 besar ini :
1. Hatchback sudah habis. Citycar terengah2 diwakili brio saja. Tapi sepertinya tidak berefek ke penjualan lcgc 5 seater.
2. Sigra - ayla mengalahkan calya - agya. Bahkan sigra bisa 3 besar. Kira2 segmen lcgc fans toyota pindah ke mana?
3. Segmen 300jt-400jt hanya diisi innova.
4. Dll
Fans LCGC Toyota pindah ke LCGC merk lain atau ke small MPV mungkin Om, harga servis di BeRes Toyota untuk LCGC sangat tidak masuk akal Om, servis rutin per 10.000 km free jasa aja udah sekitar sejuta, sedangkan merk lain selama free jasa untuk servis rutin per 10.000 km masih bisa 500-700 ribu rupiah.
Kapan hari service ANPS free jasa cuma 800an ribu

Berarti TAM mentang2 market leader, biaya mahal amat
ini kemarin ambil ANPS dapat promo free gold smart jasa service plus sparepart selama 4tahun/40rb km, trus ambil lucky dip diupgrade jadi yang diamond smart package servicenya lebih lengkap. apakah worth it? ini tabelnya
Image
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
mr_mytplx
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1299
Joined: Mon Apr 20, 2009 6:17

Re: Data Penjualan Mobil - Part 03

Post by mr_mytplx »

ak4ng wrote: Mon May 06, 2019 10:29 IMG_20190506_172710.jpg

Mobil yg harga barunya 100jt, servis 30rbkm di beres, murah atau mahal hayooo
wah mahal y. :big_dunno:
roadmap
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 287
Joined: Sun Nov 04, 2018 4:34
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Honda

Re: Data Penjualan Mobil - Part 03

Post by roadmap »

ak4ng wrote:
IMG_20190506_172710.jpg
Mobil yg harga barunya 100jt, servis 30rbkm di beres, murah atau mahal hayooo
Super mahal kalau ini, saya bln lalu service 10k ahond yg banyak dihujad di sini aja cm abis 500rb. [emoji1787]
casabalancas
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 600
Joined: Mon Oct 02, 2017 10:20
Location: Jakarta

Re: Data Penjualan Mobil - Part 03

Post by casabalancas »

yaa begitulah BeRes market leader, banyak doa aja, toh pilihannya cuma 2, market leader yang insyaf atau konsumen yang insyaf, jadi gak laku mobilnya, wkwkwk.

Toh sekarang depresiasi mobil market leader juga sudah terjun, tidak seperti 5-7 tahun yang lalu
User avatar
Winz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2599
Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
Location: Bali, Indonesia
Daily Vehicle: ANPS+XpC

Re: Data Penjualan Mobil - Part 03

Post by Winz »

IGedeAmat wrote: Mon May 06, 2019 7:49
Winz wrote: Mon May 06, 2019 7:45
casabalancas wrote: Mon May 06, 2019 7:29

Fans LCGC Toyota pindah ke LCGC merk lain atau ke small MPV mungkin Om, harga servis di BeRes Toyota untuk LCGC sangat tidak masuk akal Om, servis rutin per 10.000 km free jasa aja udah sekitar sejuta, sedangkan merk lain selama free jasa untuk servis rutin per 10.000 km masih bisa 500-700 ribu rupiah.
Kapan hari service ANPS free jasa cuma 800an ribu

Berarti TAM mentang2 market leader, biaya mahal amat
Ada harga yang harus dibayar oleh Toyota untuk menjadi market leader om,
:big_smoking:



dan sebagian dari harga itu ya dibebankan ke konsumennya...
:big_peace:
TAM mah tetap selalu terdepan dalam Penjualan

Whole Sales Toyota April 2019 :
1. Avanza : 9100 unit
2. Rush : 5400 unit
3. Innova : 4600 unit
4. Calya : 3400 unit

Retail Whole Sales Toyota April 2019 :
1. Avanza : 6800 unit
2. Rush : 5200 unit
3. Calya : 4500 unit
4. Innova : 4100 unit

Sumber : https://otomotif.tempo.co/read/1202776/ ... ll&view=ok
User avatar
Mastermax
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 257
Joined: Wed Aug 21, 2013 17:22

Re: Data Penjualan Mobil - Part 03

Post by Mastermax »

ak4ng wrote: Mon May 06, 2019 10:29 IMG_20190506_172710.jpg

Mobil yg harga barunya 100jt, servis 30rbkm di beres, murah atau mahal hayooo
Lhaa ko mirip2 yak..
Ane baru serv 10K Yaris 2NR segituan juga :big_grin:
User avatar
Pugman
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1435
Joined: Sat Aug 16, 2014 4:39

Re: Data Penjualan Mobil - Part 03

Post by Pugman »

walid_007 wrote: Sun May 05, 2019 15:57 Hujan deras sebentar aja jalan2 pada tergenang
Speed trap dibuat lebih cocok utk trap tank
Scanner e toll pake standard fuso x tinggi nya

Traffic maju kagak .. mundur iya
Yang saya bold saya kesal banget, udah dipaksa pakai e-money tapi di buat susah. Tadinya saya berfikir karena dulu pakai Sedan maka jangkauan agak jauh jadi mungkin wajar, ternyata setelah ganti pakai mobil yang lebih tinggi, tetap aja BANYAK tempat scanner E-toll/RFID reader susah dijangkau bahkan setelah roda nempel ke Kanstin.
Apa mereka ga punya Design Criteria Standard yang baku??
:big_dunno:
[emo-yesno]

Ada yang mengakali pakai Tong Toll, tapi harusnya bukan seperti itu, penyedia jasalah yang harus mengakomodir kebutuhan konsumen, karena ini jalan berbayar.
nurekopriyo
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 25
Joined: Sun Oct 21, 2012 23:07

Re: Data Penjualan Mobil - Part 03

Post by nurekopriyo »

Pugman wrote: Tue May 07, 2019 11:10
walid_007 wrote: Sun May 05, 2019 15:57 Hujan deras sebentar aja jalan2 pada tergenang
Speed trap dibuat lebih cocok utk trap tank
Scanner e toll pake standard fuso x tinggi nya

Traffic maju kagak .. mundur iya
Yang saya bold saya kesal banget, udah dipaksa pakai e-money tapi di buat susah. Tadinya saya berfikir karena dulu pakai Sedan maka jangkauan agak jauh jadi mungkin wajar, ternyata setelah ganti pakai mobil yang lebih tinggi, tetap aja BANYAK tempat scanner E-toll/RFID reader susah dijangkau bahkan setelah roda nempel ke Kanstin.
Apa mereka ga punya Design Criteria Standard yang baku??
:big_dunno:
[emo-yesno]

Ada yang mengakali pakai Tong Toll, tapi harusnya bukan seperti itu, penyedia jasalah yang harus mengakomodir kebutuhan konsumen, karena ini jalan berbayar.
i second this...

emang penyelenggara tol kaga minta requirement ergonomics yg sesuai dg postur & jenis kendaraan di indonesia ke para vendor2ny ya....?
seolah2 vendor2 itu memasok alat2 yg given dari luar (tanpa disesuaikan kondisi jarak jendela mobil ke reader dg ukuran tangan org indonesia scr rata2)
osbertc0ol
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 642
Joined: Tue Apr 22, 2008 14:51

Re: Data Penjualan Mobil - Part 03

Post by osbertc0ol »

nurekopriyo wrote: Wed May 08, 2019 1:33
Pugman wrote: Tue May 07, 2019 11:10
walid_007 wrote: Sun May 05, 2019 15:57 Hujan deras sebentar aja jalan2 pada tergenang
Speed trap dibuat lebih cocok utk trap tank
Scanner e toll pake standard fuso x tinggi nya

Traffic maju kagak .. mundur iya
Yang saya bold saya kesal banget, udah dipaksa pakai e-money tapi di buat susah. Tadinya saya berfikir karena dulu pakai Sedan maka jangkauan agak jauh jadi mungkin wajar, ternyata setelah ganti pakai mobil yang lebih tinggi, tetap aja BANYAK tempat scanner E-toll/RFID reader susah dijangkau bahkan setelah roda nempel ke Kanstin.
Apa mereka ga punya Design Criteria Standard yang baku??
:big_dunno:
[emo-yesno]

Ada yang mengakali pakai Tong Toll, tapi harusnya bukan seperti itu, penyedia jasalah yang harus mengakomodir kebutuhan konsumen, karena ini jalan berbayar.
i second this...

emang penyelenggara tol kaga minta requirement ergonomics yg sesuai dg postur & jenis kendaraan di indonesia ke para vendor2ny ya....?
seolah2 vendor2 itu memasok alat2 yg given dari luar (tanpa disesuaikan kondisi jarak jendela mobil ke reader dg ukuran tangan org indonesia scr rata2)
Yah ini memang begitu di indo, yg penting berfungsi toh? mana mikirin ergonomic wkwkwk.
Kebetulan aja dirumah boil lmpv, suv dan tangan lumayan panjang jadi enak. ikut sedan temen baru berasa susah tap nya wkwk.

Di perhatikan ya sebenernya pake kartu itu lebih lama dibanding uang 10rb. dulu inget pake 10rb gak usah berhenti total sudah siap dengan kembaliannya. skrg harus berenti minimal 2 detik.

Pake OBU jg sama, jarak palang terlalu dekat, jadi mobil harus hampir berenti dulu.. harusnya palang sedikit dijauhkan jadi mobil tidak perlu hampir berenti..
impactful
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 446
Joined: Tue Jan 09, 2018 1:09
Location: Jakarta
Daily Vehicle: 2023 27 kWh powerbank on a wheel

Re: Data Penjualan Mobil - Part 03

Post by impactful »

Semenjak pake etoll... tangan kanan saya jadi lebih panjang dari yg kiri...

Dah, gitu aja...
1x1 XM 2023 | 1 Speed Direct Drive 26.7 kWh
BEEFAT
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 51
Joined: Wed Jul 20, 2016 7:42

Re: Data Penjualan Mobil - Part 03

Post by BEEFAT »

Saya malah pernah lihat sendiri mobil depan saya sampe buka pintu dikit, kaki kanan turun cuma buat scan etoll. :e-clap:
User avatar
lonely1999
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 260
Joined: Wed Jun 18, 2014 3:07
Location: kolong langit
Daily Vehicle: supra fit

Re: Data Penjualan Mobil - Part 03

Post by lonely1999 »

impactful wrote:Semenjak pake etoll... tangan kanan saya jadi lebih panjang dari yg kiri...

Dah, gitu aja...
Setuju banget ama si om [emoji2]
User avatar
Winz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2599
Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
Location: Bali, Indonesia
Daily Vehicle: ANPS+XpC

Re: Data Penjualan Mobil - Part 03

Post by Winz »

Image
Image
Sumber : https://www.instagram.com/ber.kendara/

Xpander anjlok 50% persen lebih ya? Livina jg ga laku kah?
Michaelktp
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 646
Joined: Sat Nov 02, 2013 8:00

Re: Data Penjualan Mobil - Part 03

Post by Michaelktp »

Winz wrote: Tue May 21, 2019 5:32 Image
Image
Sumber : https://www.instagram.com/ber.kendara/

Xpander anjlok 50% persen lebih ya? Livina jg ga laku kah?
Harga Xpander naik terus dan PT. MMKYSI sudah menegaskan bahwa belum memakai diskon untuk menstimulasi penjualannya. Heran juga saya mungkin secara Mitsubishi bukan market leader sehingga seperti nothing to lose turun peringkat. Sementara Avanza bisa diskon gila-gilaan dan ditopang oleh fleet. Yang penting tetap nomer 1 atau mukanya serasa dicoreng moreng di depan kompetitornya karena market leader selama ini hahaha. Tapi akibatnya sekarang RV juga sudah hancur lebur dan tidak likuid lagi saat mau dijual seperti ANA batch awal akhir tahun 2011 saya. Tidak lebih baik dari Chevy SpinDies LT tahun 2014 juga ckckckck.
Last edited by Michaelktp on Tue May 21, 2019 7:01, edited 1 time in total.
User avatar
Winz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2599
Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
Location: Bali, Indonesia
Daily Vehicle: ANPS+XpC

Re: Data Penjualan Mobil - Part 03

Post by Winz »

Michaelktp wrote: Tue May 21, 2019 6:06
Winz wrote: Tue May 21, 2019 5:32 Image
Image
Sumber : https://www.instagram.com/ber.kendara/

Xpander anjlok 50% persen lebih ya? Livina jg ga laku kah?
Harga Xpander naik terus dan PT. MMKYSI sudah menegaskan bahwa belum memakai diskon untuk menstimulasi penjualannya. Heran juga saya tapi secara Mitsubishi bukan market leader sehingga seperti nothing to lose turun peringkat. Sementara Avanza bisa diskon gila-gilaan dan ditopang oleh fleet. Yang penting tetap nomer 1 atau mukanya serasa dicoreng moreng di depan kompetitornya karena market leader selama ini hahaha. Tapi akibatnya sekarang RV juga sudah hancur lebur dan tidak likuid lagi seperti ANA batch awal akhir tahun 2011 saya.
yang aneh all new livina, koq ga masuk 20 besar ya?

Model Fresh, fitur ok, free sparepart sampai 4 tahun

berarti penjualan'nya di bawah 700 unit bulan ini kah?