Jalan Lintas AKAP Indo itu pk SUV or Sedan?

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

private0809
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 50
Joined: 29 Jan 2015, 12:48

Re: Jalan Lintas AKAP Indo itu pk SUV or Sedan?

Post by private0809 »

sejak bokap punya sedan dari tahun 1993 hingga sekarang kalau AKAP di pulau jawa ya kebanyakan pakainya sedan ...meski nanti di tempat tujuan jalannya naik turun trus hanya dari batu2 disusun rata, kalau sekarang sih udah di floor concrete di kanan kiri, tapi tengahnya masih batu2 di ratain...resiko mentok atau gasruk ya ada, jangankan di desa, di parkiran yang ramnya curam juga mentok itu kalau ngga bumper ya knalpot :mky_01:
User avatar
levofloxacine
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 212
Joined: 25 Jan 2017, 08:30
Location: Palembang
Daily Vehicle: FD1 2011 FC 2017 GN2 2022

Re: Jalan Lintas AKAP Indo itu pk SUV or Sedan?

Post by levofloxacine »

geofreyap wrote: 11 Jan 2019, 10:13 Sedan.

Cuma most head di jalan itu suka benci kalau ada sedan yg sedang jalan pelan saat melintasi obstacle (poldur, jalanan ancur, rel kereta, dsb).
Mereka akan kasih lampu high beam berkali², atau klakson², dst.
Mereka ingin buru² seperti kebelet poop. Kampungan sekali.

Padahal begitu ketemu tol, cara jalan mereka tidak lebih dari 120km/h & ujung²nya tersusul juga di tol.

Jadi buat apa mereka tadi lakukan hal semacam itu waktu jalan rusak ?
second this. Tapi juga ada kasus aneh, saya pernah di belakang toyota rush di jalan yang hanya sedikit rusak dan kubangan ga dalem, tapi justru jalannya super pelan ngalahin sedan ceper, jadi saya salip dah, bingung juga, sedan nyalip rush di jalan jelek, jadi buat apa pake SUV tuh orang.... :ngacir: :ngacir:
thestoneroses
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 541
Joined: 22 Jan 2015, 18:45
Location: +62 / +65

Re: Jalan Lintas AKAP Indo itu pk SUV or Sedan?

Post by thestoneroses »

Sedan. Saya paling jauh Jkt-banyuwangi, sampai mau naik ke kawah ijen yang masih bisa jalanan sedannya, dulu naik 406, terus diingetin warga lokal disuruh stop. Nyebrang ke Madura juga jalan ngga masalah. Kalau pulau jawa engga ada masalah saya selama pakai sedan, apalagi kalau kaki-kaki terawat. Mudik terakhir jkt-solo-salatiga naik sedan (w140) pasang amg aero enak-enak aja, ya rusak rusak standar lah ngga ada yang gimana banget jalanannya. Paling bolak balik pom bensin aja.

Ingin juga jalan pakai suv kayak kawan di thread sebelah ke Larantuka, salut saya. Kayaknya asik juga sedan dibawa begitu jauh.

Kalau sumatra engga bisa komen, ngga pernah bawa kesana.
Ron Asheton Forever
pengendiesel
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1557
Joined: 22 May 2016, 11:20

Re: Jalan Lintas AKAP Indo itu pk SUV or Sedan?

Post by pengendiesel »

IMHO, SUV/MPV ladder frame.

Sering jalan AKAP, di Jawa dan Bali, pake mobil monokok.
Dan selalu ngiri berat ngeliat mobil2 ladder frame main hajar aja di jalanan keriting, kayak lagi nyetrika baju....sedangkan kita yang pake monokok getaran terasa di seluruh badan.
Padahal jalanan Jawa dan Bali bisa dibilang lebih normal kalo dibandingin sama luar Jawa Bali.
+ saya juga bukan tipikal driver yang doyan ngebut di tol, jadi kelemahan ladder frame di tol masih sangat bisa ditoleransi
Kaleng
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 768
Joined: 27 Aug 2009, 11:59
Location: Serpong
Daily Vehicle: Brio Dipanjangin

Re: Jalan Lintas AKAP Indo itu pk SUV or Sedan?

Post by Kaleng »

belum pernah sih lintas AKAP tapi beberapa kali ke destinasi wisata sekitaran puncak dan bandung masih banyak yang pas menuju ke tkp jalanan rusak. kayaknya enak lihat yang pakai SUV / ladder frame masih bisa cukup kencang hajar jalan yang ada dibanding sedan atau LMPV yang saya pakai.
ginting
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4324
Joined: 08 Dec 2013, 23:05
Location: CIPUTAT
Daily Vehicle: ISUZU MU-X
Contact:

Re: Jalan Lintas AKAP Indo itu pk SUV or Sedan?

Post by ginting »

pengendiesel wrote: 11 Jan 2019, 11:21 IMHO, SUV/MPV ladder frame.

Sering jalan AKAP, di Jawa dan Bali, pake mobil monokok.
Dan selalu ngiri berat ngeliat mobil2 ladder frame main hajar aja di jalanan keriting, kayak lagi nyetrika baju....sedangkan kita yang pake monokok getaran terasa di seluruh badan.
Padahal jalanan Jawa dan Bali bisa dibilang lebih normal kalo dibandingin sama luar Jawa Bali.
+ saya juga bukan tipikal driver yang doyan ngebut di tol, jadi kelemahan ladder frame di tol masih sangat bisa ditoleransi
Saya kadang suka sebel lihat jaan di jawa seperti pantura, tegal, brebes, pemalang, pekalongam batang....juga saradan ngawi, kertosono, jombang...itu jalannya kok keriting meleber gak jelas gitu...
emang susah banget ya bikin jalan gak gruntul ?
rasanya kalau jalan 80 kmpj aja gak enak tronjol tronjol gitu..
sammyjimun
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 206
Joined: 12 Jul 2016, 07:38

Re: Jalan Lintas AKAP Indo itu pk SUV or Sedan?

Post by sammyjimun »

ginting wrote: 11 Jan 2019, 11:53 Saya kadang suka sebel lihat jaan di jawa seperti pantura, tegal, brebes, pemalang, pekalongam batang....juga saradan ngawi, kertosono, jombang...itu jalannya kok keriting meleber gak jelas gitu...
emang susah banget ya bikin jalan gak gruntul ?
rasanya kalau jalan 80 kmpj aja gak enak tronjol tronjol gitu..
klo ini gegara angkutan yg overload, proyek abadi tiap tahun dibenerin, dl waktu trans jawa belum ada, klo mo nyobain pantura mulus lus ya ga jauh2 dr lebaran, krn biasa bru diperbaiki
Abangaja
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 164
Joined: 18 Mar 2017, 21:15

Re: Jalan Lintas AKAP Indo itu pk SUV or Sedan?

Post by Abangaja »

Jalan Lintas AKAP pulau jawa, baru sampe Semarang, jogja via cipali, jalur selatan sampe Banjar, semua make sedan, ngga Ada masalah, jalanan relatif mulus
Jalan Lintas AKAP nyebrang pulau baru ke sumatera, sampe Palembang, make Grand Livina dan GNKI
Jalanan sehabis bakahuni sampe Bandar lampung aja banyak yg rusak,Lintas sumatera banyak rusak dan jalur sempit 2 arah banyak truk. Grand Livina jedak jeduk terus kena lubang(jalan malem ga keliatan sy)
GNKI sampe pecah ban nghantem lubang dijalan. Wah buat Mobil ceper klo saya si susah, tapi ada saudara bawa Dr Bandung k Palembang , Mobil nya ceper padahal :big_dunno:
octafiantos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1451
Joined: 11 Nov 2005, 11:10
Location: Hanoi
Daily Vehicle: xebushanoi-18

Re: Jalan Lintas AKAP Indo itu pk SUV or Sedan?

Post by octafiantos »

Dari 90an ortu piara sedan tua.
Saat itu masih cukup enak untuk sering pergi jauh beberapa kota di DKI, Jateng. Lama lama pegel juga kaki kakinya lebih cepet rusak. Pernah pake Crown pelek dimasukin pelek kaleng Benz, penyok karena sering lewat jalan rusak. Tahun 2006 ada mobil kantor APV, kalo kemana mana pinggang sama sakit setelah nyetir jauh. Kebiasaan bawa sedan jadi kalo naik mobil jangkung rasanya goyang goyang. Hampir 5 tahun piara BMW, sempet diceperin pula.

Sekarang nyerah, piara SUV banci aja.
Lewat Pantura alternatif ga worry. Lewat pantai selatan non jalur utama ga mikir. Supir sama penumpang ngga was was.
Kavling kosong, bisa dikridit.
lemonadelovers
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1553
Joined: 26 Apr 2014, 11:42

Re: Jalan Lintas AKAP Indo itu pk SUV or Sedan?

Post by lemonadelovers »

ginting wrote: 11 Jan 2019, 11:53
pengendiesel wrote: 11 Jan 2019, 11:21 IMHO, SUV/MPV ladder frame.

Sering jalan AKAP, di Jawa dan Bali, pake mobil monokok.
Dan selalu ngiri berat ngeliat mobil2 ladder frame main hajar aja di jalanan keriting, kayak lagi nyetrika baju....sedangkan kita yang pake monokok getaran terasa di seluruh badan.
Padahal jalanan Jawa dan Bali bisa dibilang lebih normal kalo dibandingin sama luar Jawa Bali.
+ saya juga bukan tipikal driver yang doyan ngebut di tol, jadi kelemahan ladder frame di tol masih sangat bisa ditoleransi
Saya kadang suka sebel lihat jaan di jawa seperti pantura, tegal, brebes, pemalang, pekalongam batang....juga saradan ngawi, kertosono, jombang...itu jalannya kok keriting meleber gak jelas gitu...
emang susah banget ya bikin jalan gak gruntul ?
rasanya kalau jalan 80 kmpj aja gak enak tronjol tronjol gitu..
Karena overload pak, skg di tol sering razia ODOL, klo mau contoh ekstrim cobain tol cilegon arah balaraja dilewati truk pasir lajur kiri jalannya keriting dan amblas beberapa cm selebar ban truk, sedangkan arah sebaliknya mulus krna truknya kosong untuk ambil muatan

Paling merusak jalan itu truk pasir beratnya bisa sampai 50ton hanya ditopang 3 sumbu, pernah baca truk pasir sumbu yg belakang (ban dobel) bisa sampai 20ton, velgnya aja sering retak (forum truk di k4skus)

Mestinya sih razianya gampang, ukur aja dimensi bak, ketahuan brp meter kubik dikalikan berat pasir per 1meter kubik, cek per daunnya pasti ditambahin dan cek tekanan anginnya pasti tinggi banget (makanya selalu dibawah 40km/jam)
V engine enthusiast:
V6: VQ35DE{|}CVT
V8: 1UR-FSE{|}8AT

predecessor
V6: 2GR-FE{|}6AT
satriakarisma
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 564
Joined: 13 Oct 2016, 11:34

Re: Jalan Lintas AKAP Indo itu pk SUV or Sedan?

Post by satriakarisma »

lemonadelovers wrote: 12 Jan 2019, 06:00
ginting wrote: 11 Jan 2019, 11:53
pengendiesel wrote: 11 Jan 2019, 11:21 IMHO, SUV/MPV ladder frame.

Sering jalan AKAP, di Jawa dan Bali, pake mobil monokok.
Dan selalu ngiri berat ngeliat mobil2 ladder frame main hajar aja di jalanan keriting, kayak lagi nyetrika baju....sedangkan kita yang pake monokok getaran terasa di seluruh badan.
Padahal jalanan Jawa dan Bali bisa dibilang lebih normal kalo dibandingin sama luar Jawa Bali.
+ saya juga bukan tipikal driver yang doyan ngebut di tol, jadi kelemahan ladder frame di tol masih sangat bisa ditoleransi
Saya kadang suka sebel lihat jaan di jawa seperti pantura, tegal, brebes, pemalang, pekalongam batang....juga saradan ngawi, kertosono, jombang...itu jalannya kok keriting meleber gak jelas gitu...
emang susah banget ya bikin jalan gak gruntul ?
rasanya kalau jalan 80 kmpj aja gak enak tronjol tronjol gitu..
Karena overload pak, skg di tol sering razia ODOL, klo mau contoh ekstrim cobain tol cilegon arah balaraja dilewati truk pasir lajur kiri jalannya keriting dan amblas beberapa cm selebar ban truk, sedangkan arah sebaliknya mulus krna truknya kosong untuk ambil muatan

Paling merusak jalan itu truk pasir beratnya bisa sampai 50ton hanya ditopang 3 sumbu, pernah baca truk pasir sumbu yg belakang (ban dobel) bisa sampai 20ton, velgnya aja sering retak (forum truk di k4skus)

Mestinya sih razianya gampang, ukur aja dimensi bak, ketahuan brp meter kubik dikalikan berat pasir per 1meter kubik, cek per daunnya pasti ditambahin dan cek tekanan anginnya pasti tinggi banget (makanya selalu dibawah 40km/jam)
Ini juga di daerah tol Karawang barat arah Jakarta beberapa titik masih ada yang jalan tolnya meleber keriting. Sedangkan arah sebaliknya muluuuzzz
krniawnhdr
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1283
Joined: 02 Aug 2018, 11:43
Location: Jakarta

Re: Jalan Lintas AKAP Indo itu pk SUV or Sedan?

Post by krniawnhdr »

octafiantos wrote: 11 Jan 2019, 22:58 Dari 90an ortu piara sedan tua.
Saat itu masih cukup enak untuk sering pergi jauh beberapa kota di DKI, Jateng. Lama lama pegel juga kaki kakinya lebih cepet rusak. Pernah pake Crown pelek dimasukin pelek kaleng Benz, penyok karena sering lewat jalan rusak. Tahun 2006 ada mobil kantor APV, kalo kemana mana pinggang sama sakit setelah nyetir jauh. Kebiasaan bawa sedan jadi kalo naik mobil jangkung rasanya goyang goyang. Hampir 5 tahun piara BMW, sempet diceperin pula.

Sekarang nyerah, piara SUV banci aja.
Lewat Pantura alternatif ga worry. Lewat pantai selatan non jalur utama ga mikir. Supir sama penumpang ngga was was.
SUV banci apaan om :mky_01: :mky_06:
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: 28 Oct 2012, 11:58

Re: Jalan Lintas AKAP Indo itu pk SUV or Sedan?

Post by kompresorz »

kalo saya sih pake apa ajalah....

demen sesuatu yg gak umum...ky ada tantangan tersendiri...

PP jakarta medan sudah rasain naik sedan sekelas accord di pekanbaru kena jalan rusak berbatu sampe kaki berasa plat lantai naik kena batu...trs semangat naik alphard terbaru..mobil baru keluar sowroom semua..



kalo naik SUV yah rasanya biasa aja...naik crv..anki..vrz...99 persen saya nyetir walo pergi ber 2..

PP jakarta bali naik sedan hatbak yah biasa aja udah 6 x..99 persen saya nyetir walo pergi ber 2...


nah skrg semangat kepengen pergi nyetir sendiri...

demen fantasi baru biar gak membosankan...
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: 28 Oct 2012, 11:58

Re: Jalan Lintas AKAP Indo itu pk SUV or Sedan?

Post by kompresorz »

samaaaannn....................
mike22
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1431
Joined: 15 Nov 2010, 17:28
Daily Vehicle: K24 RM3

Re: Jalan Lintas AKAP Indo itu pk SUV or Sedan?

Post by mike22 »

Land cruiser atau pajero atau nissan patrol lah 👍🏼👍🏼👍🏼👍🏼
User avatar
Pugman
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1435
Joined: 16 Aug 2014, 11:39

Re: Jalan Lintas AKAP Indo itu pk SUV or Sedan?

Post by Pugman »

jivos wrote: 10 Jan 2019, 21:41 malam um...

Dr pengalamn um" di daerah masing" atopun pengalaman selama ini jalan, buat lintas kota atopun provinsi, berikut kondisi tak terduga yg d temui slama d jalan, sebaiknya pk suv/mpv w decent gc or pk sedan/hb?

*buat tau kondisi jalanan d indo, plus mungkin bs membantu um" yg lg binun menentukan type/jenis mbl yg mw dpinang.

#dr hsl jln d sumatra kmrn, salah custom si klo pk sedan, habitat pakai mungkin cm kpake buat muter" dalam kota yg kondisi jln nya bagus. pas pk k lurkot...ibarat kita pk baju renang k pergi k pesta formal. Soal nyampe si pasti nyampe...dg potensi resiko slam d jln bumper, mesin, carter, kaki" gasruk ngajar lobang.

*ngeliat kondisi jalan yg sebagian besar ancur n blubang.....tergelitik dg kerjaan pemprov/pak gub nya ngapiin sj. teringat jg sm slh satu trit yg pengin bli sedan jerman buat touring sumatra -jawa.
Image



dr pengalaman um sendiri gmn?
Sebenarnya kalau ini mah tergantung selera orang masing-masing, tapi rute saya itu kebanyakan sama dengan yang dilewati Bus AKAP, maka saya tetap paling suka pakai sedan yang GC agak tinggi.

Bus AKAP jaman sekarang yang SHD, HDD yang double axle dibelakang aja masih suka gasruk karena overhang belakang yang panjang. Dan GC juga lebih rendah dari biasanya. Jadi meski pakai sedan juga akan aman.

Jalan yang saya lewati di area Jawa Tengah memang masih banyak yang keriting tapi kondisinya sudah jauh jauh lebih bagus dibanding 5-6 tahun yang lalu.
octafiantos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1451
Joined: 11 Nov 2005, 11:10
Location: Hanoi
Daily Vehicle: xebushanoi-18

Re: Jalan Lintas AKAP Indo itu pk SUV or Sedan?

Post by octafiantos »

krniawnhdr wrote: 13 Jan 2019, 07:23 SUV banci apaan om :mky_01: :mky_06:
Mobil paling sering dihujat di SM, BRV
:mky_01:
Kavling kosong, bisa dikridit.
User avatar
kramatbatu
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 172
Joined: 07 Nov 2017, 09:44
Location: Jakarta
Daily Vehicle: NCP93

Re: Jalan Lintas AKAP Indo itu pk SUV or Sedan?

Post by kramatbatu »

thestoneroses wrote: 11 Jan 2019, 11:17 Sedan. Saya paling jauh Jkt-banyuwangi, sampai mau naik ke kawah ijen yang masih bisa jalanan sedannya, dulu naik 406, terus diingetin warga lokal disuruh stop. Nyebrang ke Madura juga jalan ngga masalah. Kalau pulau jawa engga ada masalah saya selama pakai sedan, apalagi kalau kaki-kaki terawat. Mudik terakhir jkt-solo-salatiga naik sedan (w140) pasang amg aero enak-enak aja, ya rusak rusak standar lah ngga ada yang gimana banget jalanannya. Paling bolak balik pom bensin aja.

Ingin juga jalan pakai suv kayak kawan di thread sebelah ke Larantuka, salut saya. Kayaknya asik juga sedan dibawa begitu jauh.

Kalau sumatra engga bisa komen, ngga pernah bawa kesana.
wah critanya mirip sodara sy naek 406 ke jkt - bromo pp msh gamasalah tuh mblnya aman2 aja ( Skitar taun 2016an ) . trs kmrin taun baru dia abs jalan jkt - bali pp naek volvo s90 alhamdulillah aman2 aja. malah kt sodara sy kalo keluar kota enak naek sedan yurop antep bgt di bawanya. asal lwt jalan yg waras & mbl dirawat sehat kyanya bs2 aja naek sedan toku :mky_02:
F653RM , F710 , NHP170 , NCP93
gojenkz
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 59
Joined: 22 Oct 2016, 10:30
Daily Vehicle: IpahD4d - geniob16b -bmwn42b20

Re: Jalan Lintas AKAP Indo itu pk SUV or Sedan?

Post by gojenkz »

Pengalaman ane si om,, kalo jalur sumatera aman nya mobil dgn gc tinggi ky mpv,suv crossover dsjenisnya,, kalo jalur jawa,, sedan ok buat dbawa jalan,, rata2 jalur jawa rata jd mobil gc rendah masih aman
:drinking: ojoh samve mavok vrohh !
jivos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1960
Joined: 28 Nov 2008, 16:04
Location: jkt

Re: Jalan Lintas AKAP Indo itu pk SUV or Sedan?

Post by jivos »

gojenkz wrote: 21 Jan 2019, 16:25 Pengalaman ane si om,, kalo jalur sumatera aman nya mobil dgn gc tinggi ky mpv,suv crossover dsjenisnya,, kalo jalur jawa,, sedan ok buat dbawa jalan,, rata2 jalur jawa rata jd mobil gc rendah masih aman
klo liat kondisi per des 2018 kmrn, terutama..dr palembang - medan... dg kubangan jalan yg blobang gede n dalam ..pk sedan besar kemungk mobil bakal nginep d punggir jalan/hutan, yg sekelas bis sj sy liat ada bbrp yg patah AS d pinggir jln.

jalur jawa-bali blm nyoba, terakhir jkt-smrg 2th lalu pk old mazda2 bbrp ruas d jalur utara tidak luput dg surprise potholes yg lumayan gede.
utk jalur trans utama propinsi mungkin aman, cb keluar dr jalur trans utamanya...sapa tau dpt surprise ...kolong" mblnya :big_grin:

#aslinya ane pecinta sedan tulen y n still sampe skrg.
4 wheels move the body, 2 wheels move the soul.
ilhami
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2281
Joined: 23 Jan 2008, 08:48

Re: Jalan Lintas AKAP Indo itu pk SUV or Sedan?

Post by ilhami »

iya di sumatera sini, jalannya kalau hancur bisa seperti punggung ikan. dijamin nyangkut di kolong tengah mobil. Kijang aja masih mikir apalagi sedan.
triopdd
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 113
Joined: 14 Dec 2018, 09:52
Location: Jakarta

Re: Jalan Lintas AKAP Indo itu pk SUV or Sedan?

Post by triopdd »

SUV monokok aja om rasa mirip2 sedan gc mirip2 ladder frame
cobalah melihat dari sudut pandang yang lain
jivos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1960
Joined: 28 Nov 2008, 16:04
Location: jkt

Re: Jalan Lintas AKAP Indo itu pk SUV or Sedan?

Post by jivos »

ilhami wrote: 21 Jan 2019, 18:28 iya di sumatera sini, jalannya kalau hancur bisa seperti punggung ikan. dijamin nyangkut di kolong tengah mobil. Kijang aja masih mikir apalagi sedan.
triopdd wrote: 21 Jan 2019, 18:51 SUV monokok aja om rasa mirip2 sedan gc mirip2 ladder frame
klo liat sepintas kmrn...fortuner n passport msh rajanya penguasa jalur lintas sumatra ini ya, tuh duo model klo bw mbl dah ke setan saja, seras tol milik mereka, yg lain dianggap numpang ngontrak :mky_01: . utk ford atupun nissan strada/navara umumya bcokol di satu daerah tertentu sj spt di minas/duri/dumai gt.

itu
4 wheels move the body, 2 wheels move the soul.
triopdd
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 113
Joined: 14 Dec 2018, 09:52
Location: Jakarta

Re: Jalan Lintas AKAP Indo itu pk SUV or Sedan?

Post by triopdd »

jivos wrote: 21 Jan 2019, 19:08
ilhami wrote: 21 Jan 2019, 18:28 iya di sumatera sini, jalannya kalau hancur bisa seperti punggung ikan. dijamin nyangkut di kolong tengah mobil. Kijang aja masih mikir apalagi sedan.
triopdd wrote: 21 Jan 2019, 18:51 SUV monokok aja om rasa mirip2 sedan gc mirip2 ladder frame
klo liat sepintas kmrn...fortuner n passport msh rajanya penguasa jalur lintas sumatra ini ya, tuh duo model klo bw mbl dah ke setan saja, seras tol milik mereka, yg lain dianggap numpang ngontrak :mky_01: . utk ford atupun nissan strada/navara umumya bcokol di satu daerah tertentu sj spt di minas/duri/dumai gt.

itu
iya om soalnya itu dua mobil aja yg paling handal durability nya, kalau ambil merk2 lain orang kurang pede

dulu sih pas masih sering mudik ke sumatra naik captiva diesel ladder frame lain keteteran ngejarnya :mky_08:
cobalah melihat dari sudut pandang yang lain
thestoneroses
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 541
Joined: 22 Jan 2015, 18:45
Location: +62 / +65

Re: Jalan Lintas AKAP Indo itu pk SUV or Sedan?

Post by thestoneroses »

kramatbatu wrote: 21 Jan 2019, 16:18
wah critanya mirip sodara sy naek 406 ke jkt - bromo pp msh gamasalah tuh mblnya aman2 aja ( Skitar taun 2016an ) . trs kmrin taun baru dia abs jalan jkt - bali pp naek volvo s90 alhamdulillah aman2 aja. malah kt sodara sy kalo keluar kota enak naek sedan yurop antep bgt di bawanya. asal lwt jalan yg waras & mbl dirawat sehat kyanya bs2 aja naek sedan toku :mky_02:
Haha saya juga dulu main S90 mas, dulu 406 terus S90 yang sedan-sedan antengnya. Emang enak aja, tenaga ada, bantingan ada, sekarang juga masih nikmatin sedan lawas saya. Habis kalau beli S baru nanti college money anak berantakan hahaa
Ron Asheton Forever
Post Reply
  • Similar Topics
    Replies
    Views
    Last post