Italian Job untuk mobil automatic

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

benzz89
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1240
Joined: Sat Feb 09, 2008 14:32

Re: Italian Job untuk mobil automatic

Post by benzz89 »

kompresorz wrote:saya hampir tiap hari indonesian job....

sekuat tenaga pedal to carpet...

malah jakarta medan pigibak indonesian job....

biasa itu mah sehari2...indonesian job..

kecuali ada penumpang baru italian job...
Wah Om Kompre kalau silinder head mesin mobilnya di buka pada kinclong semua kali yah...

No cholesterol, kaya angkot di puncak yang always full loaded & pedal to carpet (foot job) [emoji1]
kikko
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 18
Joined: Tue May 16, 2017 11:54
Location: java
Daily Vehicle: daihatsu

Re: Italian Job untuk mobil automatic

Post by kikko »

marmut wrote: Sat Dec 08, 2018 5:09 ya tinggal masuk D saja dan bejeg pedal gas, nanti transmisi yang akan ngatur perpindahannya. yang pasti perpindahan giginya (geared AT) mendekati redline.
kalau mau lebih enak sebetulnya italian tune di daerah pegunungan karena mau nggak mau mesin selalu ada di rentang peak torque dan peak HP dalam jangka waktu yang cukup lama.
bro kalau bejek gas matic di D .misalnya lagi di D 1500 rpm, langsung injek gas mentok lantai gitu, atau injekan gasnya di giring dulu. saya coba bejek gas langsung mentok lantai kok gigi 1 nya cuma bisa 4000 rpm langsung shift ke gigi 2
964
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 150
Joined: Sat Feb 24, 2018 9:31

Re: Italian Job untuk mobil automatic

Post by 964 »

kikko wrote:
marmut wrote: Sat Dec 08, 2018 5:09 ya tinggal masuk D saja dan bejeg pedal gas, nanti transmisi yang akan ngatur perpindahannya. yang pasti perpindahan giginya (geared AT) mendekati redline.
kalau mau lebih enak sebetulnya italian tune di daerah pegunungan karena mau nggak mau mesin selalu ada di rentang peak torque dan peak HP dalam jangka waktu yang cukup lama.
bro kalau bejek gas matic di D .misalnya lagi di D 1500 rpm, langsung injek gas mentok lantai gitu, atau injekan gasnya di giring dulu. saya coba bejek gas langsung mentok lantai kok gigi 1 nya cuma bisa 4000 rpm langsung shift ke gigi 2
Pake aja manual modenya yg ngebatasin giginya. Kalo yg umum matic 4 speed ya D1, D2, D3, D(D4). Kalo macam BMW ya tinggal di geser tuas transmisinya, trus shifting atas bawah kayak squensial gearbox di dragrace. Yg ada pedal shifternya ya pake pedal shifternya.

User avatar
marmut
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11013
Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
Location: tangerang selatan

Re: Italian Job untuk mobil automatic

Post by marmut »

kikko wrote: Mon Dec 31, 2018 5:52
bro kalau bejek gas matic di D .misalnya lagi di D 1500 rpm, langsung injek gas mentok lantai gitu, atau injekan gasnya di giring dulu. saya coba bejek gas langsung mentok lantai kok gigi 1 nya cuma bisa 4000 rpm langsung shift ke gigi 2

karena metik jaman sekarang ngga bisa diboongin kaya metik jaman dulu, jadi musti cara manual.
User avatar
Pugman
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1435
Joined: Sat Aug 16, 2014 4:39

Re: Italian Job untuk mobil automatic

Post by Pugman »

marmut wrote: Mon Dec 31, 2018 7:43
kikko wrote: Mon Dec 31, 2018 5:52
bro kalau bejek gas matic di D .misalnya lagi di D 1500 rpm, langsung injek gas mentok lantai gitu, atau injekan gasnya di giring dulu. saya coba bejek gas langsung mentok lantai kok gigi 1 nya cuma bisa 4000 rpm langsung shift ke gigi 2

karena metik jaman sekarang ngga bisa diboongin kaya metik jaman dulu, jadi musti cara manual.
Bukan tergantung keluaran mana ya? Seperti punyanya Aisin atau ZF gitu? Punya saya di D masih mau sampai 5000rpm tapi kalau nanjak downshift mentok cuma turun sampai gear 2, harus dimanual supaya ke gear 1
richard t
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 291
Joined: Mon Nov 19, 2012 6:45

Re: Italian Job untuk mobil automatic

Post by richard t »

Saya kalau pakai yg cvt mending tune up biasa ajah deh drpd nabrak toh mobil utk bermacet2 ria .