Mending Pertalite or Pertamax in Innova

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
solar_kerosen
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3050
Joined: Mon Apr 02, 2007 1:45
Location: Indonesia

Re: Mending Pertalite or Pertamax in Innova

Post by solar_kerosen »

New ertiga pake plite, mesin agak kalem kalo pake peetamax ykn jd kalem... lg cm mahal 10 rb x35 liter 350 rb
Performa mesin berlipat ganda setiap 30 tahun
Herdy999
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 281
Joined: Fri May 19, 2017 14:39
Location: jakarta utara
Daily Vehicle: Avanza

Re: Mending Pertalite or Pertamax in Innova

Post by Herdy999 »

Premium adalah pertalite subsidi :big_biglaugh:
Jaman lg ketat mobil harus yg bisa kompromi.
Itulah sebabnya hoyota market leader, mobilnya rata2 badak, pengertian ama dompet.. :big_slap:

Emang sih luar biasa perjuangan cari selang kuning, waktu jln2 ke kuningan malah gak ada selang kuning, kamvretttt. :big_cry:
Jupiemx99
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 153
Joined: Wed Mar 09, 2016 5:49

Re: Mending Pertalite or Pertamax in Innova

Post by Jupiemx99 »

Jupiemx99 wrote: Mon Oct 15, 2018 0:38 Saya pemakai innova bensin v at 2012. Awalnya pake premium, cuma berasa ngelitik banget. Kemudian ganti pertamax, ngelitik hampir tidak ada. Pernah pake pertamax turbo, karena sudah antri ternyata pertamax habis. Pakai turbo tidak ada ngelitik sama sekali. Tarikan enak. Tapi berasa lebih boros. Saat ini karena harga pertamax mahal, pakenya pertalite aja. Masih ada ngelitik tapi sedikit, berasa kalau lagi digas dalem aja. Gak pernah pake aditif. Dengan pertimbangan di jakarta banyakan macet, jarang digas dalem, pertalite sudah cukup.
Kalau premium antrinya terlalu panjang. Tapi kalau harga pertalite naik juga, premium bisa dipertimbangkan
Update lagi. Karena antrian pertalite dan premium jadi satu, jadi ngantrinya sama2 panjang. Akhirnya memutuskan coba isi premium. Sudah 2 kali isi premium, masing2 250ribu. Ngelitik lebih terasa dari pertalite. Diinjak gas sedikit sudah terasa ngelitiknya. Tarikan sedikit lebih berat. Konsumsi bbm kurang lebih sama dengan pertalite. 1:8 versi mid, dalam kota keadaan ramai lancar, rute kebon jeruk - bintaro. Belum tau efeknya terhadap mesin. Tapi kalau antrian masih panjang saya lebih milih premium. Murah meriah.. :big_peace:
User avatar
grandis_GT
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1550
Joined: Sun Aug 26, 2012 12:36
Location: Riau

Re: Mending Pertalite or Pertamax in Innova

Post by grandis_GT »

Jupiemx99 wrote: Thu Oct 25, 2018 8:50
Jupiemx99 wrote: Mon Oct 15, 2018 0:38 Saya pemakai innova bensin v at 2012. Awalnya pake premium, cuma berasa ngelitik banget. Kemudian ganti pertamax, ngelitik hampir tidak ada. Pernah pake pertamax turbo, karena sudah antri ternyata pertamax habis. Pakai turbo tidak ada ngelitik sama sekali. Tarikan enak. Tapi berasa lebih boros. Saat ini karena harga pertamax mahal, pakenya pertalite aja. Masih ada ngelitik tapi sedikit, berasa kalau lagi digas dalem aja. Gak pernah pake aditif. Dengan pertimbangan di jakarta banyakan macet, jarang digas dalem, pertalite sudah cukup.
Kalau premium antrinya terlalu panjang. Tapi kalau harga pertalite naik juga, premium bisa dipertimbangkan
Update lagi. Karena antrian pertalite dan premium jadi satu, jadi ngantrinya sama2 panjang. Akhirnya memutuskan coba isi premium. Sudah 2 kali isi premium, masing2 250ribu. Ngelitik lebih terasa dari pertalite. Diinjak gas sedikit sudah terasa ngelitiknya. Tarikan sedikit lebih berat. Konsumsi bbm kurang lebih sama dengan pertalite. 1:8 versi mid, dalam kota keadaan ramai lancar, rute kebon jeruk - bintaro. Belum tau efeknya terhadap mesin. Tapi kalau antrian masih panjang saya lebih milih premium. Murah meriah.. :big_peace:
premiumm iz gudd :mky_02: