Pertanyaan tentang Golf TSI mk6 2011

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

andrianpratama
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 16
Joined: Mon Mar 02, 2015 4:55

Pertanyaan tentang Golf TSI mk6 2011

Post by andrianpratama »

Selamat malam semua,

Gw baru dapet lungsuran golf tsi 2011, KM udah 40rb

menurut suhu skalian, perlu ga gw ajukan pergantian mecha ke VW, secara gw mau kirim ini mobil ke Bali untuk dipakai Istri?
untuk sekarang yang gw rasakan kl gas dr diem sih ga ada getar, cm kl pas di tanjakan, lepas rem, pas udah mau maju agak getar dikit, baru naik, ini kurang tau krn pengaruh bensin premium apa ga ( bawa dari lampung ke jakarta, pas mau isi bensin ga ada pertamax, jadi isinya kemaren 1/2 pertamax dan premium

oh iya, tsi ini ada lauch control ga ya?
udah nyoba kemaren esc mati, transmisi di S, injek rem, tp pas injek gas, mobil ky mau maju gitu, mirip matic biasa kl di injek rem sm gas barengan, bukannya harusnya koplingnya ga connect ke mesinn ya kl rem di injek?
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5684
Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: Pertanyaan tentang Golf TSI mk6 2011

Post by sintoni »

Hmm, ya coba aja om, kalo dapat gratisan goodwill kan lumayan.

Wih, bukannya enjin TSI minta bensin min 95 ya?
osbertc0ol
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 642
Joined: Tue Apr 22, 2008 14:51

Re: Pertanyaan tentang Golf TSI mk6 2011

Post by osbertc0ol »

Mending dicoba langsung bro. diganti lumayan
Sekalian clutch pack nya.

Launch control yah, krg tau tapi kalo mobilnya kayak mau maju berarti kopling ud gigit. jgn dicoba lagi bro, kopling cepet habis.

Kalo bs sih cek2 remap DSG biar lebih awet bro. Agak rewel ini DSG nya apalagi nanti istri yg bawa.
journeytohell
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 136
Joined: Mon Jan 05, 2009 13:43
Location: Jkt
Daily Vehicle: Anki Q_W221

Re: Pertanyaan tentang Golf TSI mk6 2011

Post by journeytohell »

1.4 tsi ga ada launch control.

Mau ganti mecha apakah dapat goodwill (serv record lengkap di vw?)
andrianpratama
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 16
Joined: Mon Mar 02, 2015 4:55

Re: Pertanyaan tentang Golf TSI mk6 2011

Post by andrianpratama »

sintoni wrote: Tue Sep 18, 2018 14:22 Hmm, ya coba aja om, kalo dapat gratisan goodwill kan lumayan.

Wih, bukannya enjin TSI minta bensin min 95 ya?
98 tulisan di tutup tangki nya :mky_04:
osbertc0ol wrote: Tue Sep 18, 2018 15:02 Mending dicoba langsung bro. diganti lumayan
Sekalian clutch pack nya.

Launch control yah, krg tau tapi kalo mobilnya kayak mau maju berarti kopling ud gigit. jgn dicoba lagi bro, kopling cepet habis.

Kalo bs sih cek2 remap DSG biar lebih awet bro. Agak rewel ini DSG nya apalagi nanti istri yg bawa.
remap dsg dimana tuh?apa bs di vw nya langsung?
journeytohell wrote: Tue Sep 18, 2018 15:14 1.4 tsi ga ada launch control.

Mau ganti mecha apakah dapat goodwill (serv record lengkap di vw?)
selama ini di service di Audi MT haryono dan Serpong oleh om gw
andrianpratama
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 16
Joined: Mon Mar 02, 2015 4:55

Re: Pertanyaan tentang Golf TSI mk6 2011

Post by andrianpratama »

satu lagi, apakah kalo sudah di ganti mecha nya dan update sofware, sudah lebih sempurna?atau bakal sama aja akan rusak lagi?
User avatar
Moonshade
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 386
Joined: Fri Apr 12, 2013 9:38

Re: Pertanyaan tentang Golf TSI mk6 2011

Post by Moonshade »

andrianpratama wrote: Tue Sep 18, 2018 11:24 Selamat malam semua,

Gw baru dapet lungsuran golf tsi 2011, KM udah 40rb

menurut suhu skalian, perlu ga gw ajukan pergantian mecha ke VW, secara gw mau kirim ini mobil ke Bali untuk dipakai Istri?
untuk sekarang yang gw rasakan kl gas dr diem sih ga ada getar, cm kl pas di tanjakan, lepas rem, pas udah mau maju agak getar dikit, baru naik, ini kurang tau krn pengaruh bensin premium apa ga ( bawa dari lampung ke jakarta, pas mau isi bensin ga ada pertamax, jadi isinya kemaren 1/2 pertamax dan premium

oh iya, tsi ini ada lauch control ga ya?
udah nyoba kemaren esc mati, transmisi di S, injek rem, tp pas injek gas, mobil ky mau maju gitu, mirip matic biasa kl di injek rem sm gas barengan, bukannya harusnya koplingnya ga connect ke mesinn ya kl rem di injek?
Halo salam bro, 2011 baru 40k cukup low KM ya. Waktu beli gak langsung cek ke VW PIK untuk general check ?
Kelihatannya sih mobil om normal, mint pengajuan ganti mecha pun ga akan dikasih karena ga ada trouble.
Untuk bensin usahakan pertabo full ya om, atau nanti mobil akan sering missfire lama" nanti pincang mobilnya.

VW 1.4 tsi ada launch tapi harus remap DSG buat unlock, untuk launch gitu tapi ga di reccomend yah buat DQ200. Sekali sekali boleh, tapi jgn sering terus"an.
andrianpratama wrote: Tue Sep 18, 2018 16:25 satu lagi, apakah kalo sudah di ganti mecha nya dan update sofware, sudah lebih sempurna?atau bakal sama aja akan rusak lagi?
Sudah lebih baik, tapi belum sempurna. Menurut saya sih mending di remap aja DSGnya, pengalaman sih selain jauh lebih enak mobilnya, jad worryless juga. Mobil saya juga istri selalu yang bawa tiap hari :cupss:
andrianpratama
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 16
Joined: Mon Mar 02, 2015 4:55

Re: Pertanyaan tentang Golf TSI mk6 2011

Post by andrianpratama »

Moonshade wrote: Wed Sep 19, 2018 0:26
Halo salam bro, 2011 baru 40k cukup low KM ya. Waktu beli gak langsung cek ke VW PIK untuk general check ?
Kelihatannya sih mobil om normal, mint pengajuan ganti mecha pun ga akan dikasih karena ga ada trouble.
Untuk bensin usahakan pertabo full ya om, atau nanti mobil akan sering missfire lama" nanti pincang mobilnya.

VW 1.4 tsi ada launch tapi harus remap DSG buat unlock, untuk launch gitu tapi ga di reccomend yah buat DQ200. Sekali sekali boleh, tapi jgn sering terus"an.

Sudah lebih baik, tapi belum sempurna. Menurut saya sih mending di remap aja DSGnya, pengalaman sih selain jauh lebih enak mobilnya, jad worryless juga. Mobil saya juga istri selalu yang bawa tiap hari :cupss:
Pertabo itu pertamax turbo ya mksdnya?
Remap nya dimana ya?kena biaya brp?
Iya, ini istri yang bawa jadi agak khawatir,tp dia minta golf...hehehe

Ini Mobil emang jarang d pake sm.om gw,ini aja di angkut krn mobil dianggurin 1 tahun d ruko nya... :ungg:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Pertanyaan tentang Golf TSI mk6 2011

Post by ChZ »

andrianpratama wrote: Wed Sep 19, 2018 1:35
Moonshade wrote: Wed Sep 19, 2018 0:26
Halo salam bro, 2011 baru 40k cukup low KM ya. Waktu beli gak langsung cek ke VW PIK untuk general check ?
Kelihatannya sih mobil om normal, mint pengajuan ganti mecha pun ga akan dikasih karena ga ada trouble.
Untuk bensin usahakan pertabo full ya om, atau nanti mobil akan sering missfire lama" nanti pincang mobilnya.

VW 1.4 tsi ada launch tapi harus remap DSG buat unlock, untuk launch gitu tapi ga di reccomend yah buat DQ200. Sekali sekali boleh, tapi jgn sering terus"an.

Sudah lebih baik, tapi belum sempurna. Menurut saya sih mending di remap aja DSGnya, pengalaman sih selain jauh lebih enak mobilnya, jad worryless juga. Mobil saya juga istri selalu yang bawa tiap hari :cupss:
Pertabo itu pertamax turbo ya mksdnya?
Remap nya dimana ya?kena biaya brp?
Iya, ini istri yang bawa jadi agak khawatir,tp dia minta golf...hehehe

Ini Mobil emang jarang d pake sm.om gw,ini aja di angkut krn mobil dianggurin 1 tahun d ruko nya... :ungg:
Berarti di all new Tiguan TSI diler yang ane coba udah diremap yak dsgnya... bisa launch soalnya... atau yang skrg udah by default ada launch nya :big_think:

yang penting bini dikasi tau kalo ngisi sebisa mungkin pertabo ajah dijamin mesin ga kenapa-napa ... cukup reliabel kok mesinnya. bnyk kenalan pake dari th 2011 sampe skrg ga kenapa-napa.

dan klo ada apa-apa udah tau diler pewe mana yang mesti dihubungi.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
Moonshade
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 386
Joined: Fri Apr 12, 2013 9:38

Re: Pertanyaan tentang Golf TSI mk6 2011

Post by Moonshade »

ChZ wrote: Wed Sep 19, 2018 3:05
andrianpratama wrote: Wed Sep 19, 2018 1:35
Moonshade wrote: Wed Sep 19, 2018 0:26
Halo salam bro, 2011 baru 40k cukup low KM ya. Waktu beli gak langsung cek ke VW PIK untuk general check ?
Kelihatannya sih mobil om normal, mint pengajuan ganti mecha pun ga akan dikasih karena ga ada trouble.
Untuk bensin usahakan pertabo full ya om, atau nanti mobil akan sering missfire lama" nanti pincang mobilnya.

VW 1.4 tsi ada launch tapi harus remap DSG buat unlock, untuk launch gitu tapi ga di reccomend yah buat DQ200. Sekali sekali boleh, tapi jgn sering terus"an.

Sudah lebih baik, tapi belum sempurna. Menurut saya sih mending di remap aja DSGnya, pengalaman sih selain jauh lebih enak mobilnya, jad worryless juga. Mobil saya juga istri selalu yang bawa tiap hari :cupss:
Pertabo itu pertamax turbo ya mksdnya?
Remap nya dimana ya?kena biaya brp?
Iya, ini istri yang bawa jadi agak khawatir,tp dia minta golf...hehehe

Ini Mobil emang jarang d pake sm.om gw,ini aja di angkut krn mobil dianggurin 1 tahun d ruko nya... :ungg:
Berarti di all new Tiguan TSI diler yang ane coba udah diremap yak dsgnya... bisa launch soalnya... atau yang skrg udah by default ada launch nya :big_think:

yang penting bini dikasi tau kalo ngisi sebisa mungkin pertabo ajah dijamin mesin ga kenapa-napa ... cukup reliabel kok mesinnya. bnyk kenalan pake dari th 2011 sampe skrg ga kenapa-napa.

dan klo ada apa-apa udah tau diler pewe mana yang mesti dihubungi.
Kalo Tiguan kayanya emang bisa koko chz, soalnya dia pake DQ250 6speed wet clutch sama spt Golf GTI / Scirocco R. Beda sama 1.4 TSI pakenya DQ200 7 speed dry clutch.
Kalo mau nomor tunernya PM saya aja ya om, ga enak kalo ditaruh sini :frm_tumbleft:
andrianpratama
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 16
Joined: Mon Mar 02, 2015 4:55

Re: Pertanyaan tentang Golf TSI mk6 2011

Post by andrianpratama »

:mky_07:
ChZ wrote: Wed Sep 19, 2018 3:05
Berarti di all new Tiguan TSI diler yang ane coba udah diremap yak dsgnya... bisa launch soalnya... atau yang skrg udah by default ada launch nya :big_think:

yang penting bini dikasi tau kalo ngisi sebisa mungkin pertabo ajah dijamin mesin ga kenapa-napa ... cukup reliabel kok mesinnya. bnyk kenalan pake dari th 2011 sampe skrg ga kenapa-napa.

dan klo ada apa-apa udah tau diler pewe mana yang mesti dihubungi.
Yang gw khawatirin lebih ke dsg nya sih...krn baca sana sini, kayaknya dsg udah pasti bakal kena.bener ga?
Dan secara gw kirim nih mobil ke bali,vw paling deket d surabaya...😅
Yang om chz mksd ga kenapa kenapa itu termasuk di DSG nya kah?dipakai harian kena macet jg?
Kl pertamax plus ga ngebantu jg ya?
andrianpratama
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 16
Joined: Mon Mar 02, 2015 4:55

Re: Pertanyaan tentang Golf TSI mk6 2011

Post by andrianpratama »

Moonshade wrote: Wed Sep 19, 2018 4:47

Kalo Tiguan kayanya emang bisa koko chz, soalnya dia pake DQ250 6speed wet clutch sama spt Golf GTI / Scirocco R. Beda sama 1.4 TSI pakenya DQ200 7 speed dry clutch.
Kalo mau nomor tunernya PM saya aja ya om, ga enak kalo ditaruh sini :frm_tumbleft:
Boleh tolong pm gw ga?gw ga bs PM bro moonshade,not authorized tulisannya😑,atau boleh tolong kirim ke wa gw 081298082121...
ginting
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4324
Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
Location: CIPUTAT
Daily Vehicle: ISUZU MU-X

Re: Pertanyaan tentang Golf TSI mk6 2011

Post by ginting »

andrianpratama wrote: Thu Sep 20, 2018 1:37
Moonshade wrote: Wed Sep 19, 2018 4:47

Kalo Tiguan kayanya emang bisa koko chz, soalnya dia pake DQ250 6speed wet clutch sama spt Golf GTI / Scirocco R. Beda sama 1.4 TSI pakenya DQ200 7 speed dry clutch.
Kalo mau nomor tunernya PM saya aja ya om, ga enak kalo ditaruh sini :frm_tumbleft:
Boleh tolong pm gw ga?gw ga bs PM bro moonshade,not authorized tulisannya😑,atau boleh tolong kirim ke wa gw 081298082121...
Karena sy sudah dibisikin oom @@Moonshade maka sy sdh WA tadi daftar tuner dimak@Moonshade
No HP yang kirim adalah xxx5926.
Semoga berguna.
ginting
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4324
Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
Location: CIPUTAT
Daily Vehicle: ISUZU MU-X

Re: Pertanyaan tentang Golf TSI mk6 2011

Post by ginting »

ginting wrote: Thu Sep 20, 2018 3:06
andrianpratama wrote: Thu Sep 20, 2018 1:37
Moonshade wrote: Wed Sep 19, 2018 4:47

Kalo Tiguan kayanya emang bisa koko chz, soalnya dia pake DQ250 6speed wet clutch sama spt Golf GTI / Scirocco R. Beda sama 1.4 TSI pakenya DQ200 7 speed dry clutch.
Kalo mau nomor tunernya PM saya aja ya om, ga enak kalo ditaruh sini :frm_tumbleft:
Boleh tolong pm gw ga?gw ga bs PM bro moonshade,not authorized tulisannya😑,atau boleh tolong kirim ke wa gw 081298082121...
Karena sy sudah dibisikin oom @@Moonshade maka sy sdh WA tadi daftar tuner dimaksud.
No HP yang saya pakai adalah xxx5926.
Semoga berguna.
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Pertanyaan tentang Golf TSI mk6 2011

Post by ChZ »

Moonshade wrote: Wed Sep 19, 2018 4:47 Kalo Tiguan kayanya emang bisa koko chz, soalnya dia pake DQ250 6speed wet clutch sama spt Golf GTI / Scirocco R. Beda sama 1.4 TSI pakenya DQ200 7 speed dry clutch.
Kalo mau nomor tunernya PM saya aja ya om, ga enak kalo ditaruh sini :frm_tumbleft:
Owh iya bener juga... baru inget :mky_01:
andrianpratama wrote: Thu Sep 20, 2018 1:33
Yang gw khawatirin lebih ke dsg nya sih...krn baca sana sini, kayaknya dsg udah pasti bakal kena.bener ga?
Dan secara gw kirim nih mobil ke bali,vw paling deket d surabaya...😅
Yang om chz mksd ga kenapa kenapa itu termasuk di DSG nya kah?dipakai harian kena macet jg?
Kl pertamax plus ga ngebantu jg ya?
Nah klo kuatir masalah dsg mending cek di bengkel dulu aja sebelum diangkut :mky_01: soalnya awet/enggak sebenernya tergantung pakenya gimana. DSG ini sensitif sama yang pakenya rada sembrono.

Yang saya tau denger dari user - user VW kalo berenti wajib dioper ke N, kalo merayap ngeremnya harus full jangan separoh... mungkin user pewe lain lebih ngerti...

Wah baru tau di bali kagak ada diler pewe :big_slap:

Di bali masih ada pertamakples om?
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
andrianpratama
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 16
Joined: Mon Mar 02, 2015 4:55

Re: Pertanyaan tentang Golf TSI mk6 2011

Post by andrianpratama »

ChZ wrote: Thu Sep 20, 2018 3:30
andrianpratama wrote: Thu Sep 20, 2018 1:33
Yang gw khawatirin lebih ke dsg nya sih...krn baca sana sini, kayaknya dsg udah pasti bakal kena.bener ga?
Dan secara gw kirim nih mobil ke bali,vw paling deket d surabaya...😅
Yang om chz mksd ga kenapa kenapa itu termasuk di DSG nya kah?dipakai harian kena macet jg?
Kl pertamax plus ga ngebantu jg ya?
Nah klo kuatir masalah dsg mending cek di bengkel dulu aja sebelum diangkut :mky_01: soalnya awet/enggak sebenernya tergantung pakenya gimana. DSG ini sensitif sama yang pakenya rada sembrono.

Yang saya tau denger dari user - user VW kalo berenti wajib dioper ke N, kalo merayap ngeremnya harus full jangan separoh... mungkin user pewe lain lebih ngerti...

Wah baru tau di bali kagak ada diler pewe :big_slap:

Di bali masih ada pertamakples om?
kl gw search vw bali munculnya Bengkel VW antik... :big_childish:

di bali udah ada pertamax turbo jg, kl udah ad, yang plus pasti jg ada kan ya?
iwansiagian
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 426
Joined: Sat Jan 12, 2008 12:45
Location: Bekasi
Daily Vehicle: ANKI 2GD-2019

Re: Pertanyaan tentang Golf TSI mk6 2011

Post by iwansiagian »

andrianpratama wrote:
ChZ wrote: Thu Sep 20, 2018 3:30
andrianpratama wrote: Thu Sep 20, 2018 1:33
Yang gw khawatirin lebih ke dsg nya sih...krn baca sana sini, kayaknya dsg udah pasti bakal kena.bener ga?
Dan secara gw kirim nih mobil ke bali,vw paling deket d surabaya...[emoji28]
Yang om chz mksd ga kenapa kenapa itu termasuk di DSG nya kah?dipakai harian kena macet jg?
Kl pertamax plus ga ngebantu jg ya?
Nah klo kuatir masalah dsg mending cek di bengkel dulu aja sebelum diangkut :mky_01: soalnya awet/enggak sebenernya tergantung pakenya gimana. DSG ini sensitif sama yang pakenya rada sembrono.

Yang saya tau denger dari user - user VW kalo berenti wajib dioper ke N, kalo merayap ngeremnya harus full jangan separoh... mungkin user pewe lain lebih ngerti...

Wah baru tau di bali kagak ada diler pewe :big_slap:

Di bali masih ada pertamakples om?
kl gw search vw bali munculnya Bengkel VW antik... :big_childish:

di bali udah ada pertamax turbo jg, kl udah ad, yang plus pasti jg ada kan ya?
Seperti nya sih udah ga ada plus kalo udah ada turbo.
Udah banyak kok di Bali. Cuma SPBU yang coco cuma 1 di Hayam Wuruk. Lain nya swasta semua
andrianpratama
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 16
Joined: Mon Mar 02, 2015 4:55

Re: Pertanyaan tentang Golf TSI mk6 2011

Post by andrianpratama »

Sip deh...terima kasih semuanya...
Sementara gw ke Pik dl buat konsul sm mereka
mungkein ke depannya bakal remap jg
andrianpratama
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 16
Joined: Mon Mar 02, 2015 4:55

Re: Pertanyaan tentang Golf TSI mk6 2011

Post by andrianpratama »

Mobil gw muncul epc, sebelumnya mesin geter2 kl injek gas, bahkan d mode S...hasilnya ga bs d gas lewat 1rb rpm, gw harus matiin mesin dl baru start lg baru bisa..itu tetep clutch pack nya atau koilnya ya? Gw baca sering misfire, tp kondisi misfire itu gmn ya?bensin kah atau gmn?
ginting
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4324
Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
Location: CIPUTAT
Daily Vehicle: ISUZU MU-X

Re: Pertanyaan tentang Golf TSI mk6 2011

Post by ginting »

andrianpratama wrote:Mobil gw muncul epc, sebelumnya mesin geter2 kl injek gas, bahkan d mode S...hasilnya ga bs d gas lewat 1rb rpm, gw harus matiin mesin dl baru start lg baru bisa..itu tetep clutch pack nya atau koilnya ya? Gw baca sering misfire, tp kondisi misfire itu gmn ya?bensin kah atau gmn?
yg saya dengar, istilah misfire itu, pembakaran yg meleset timingnya.
harusnya misalnya 10 derajat sebeleum titik mati atas (TMA) tp udah kebakar duluan sebelum mencapai titik itu. akibat dari fuel yg tak cocok.
premium lebih mudah (earlier) kebakar dari pertamax.
cmiiw


KielConstantine
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2507
Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
Location: Indonesia

Re: Pertanyaan tentang Golf TSI mk6 2011

Post by KielConstantine »

Masih mending misfire.. daripada friendly fire....

Anw remap/unlock mechatronic dsg bisa bawa ke ckmotorsport jln panjang.
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure :big_smoking:
jivos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1960
Joined: Fri Nov 28, 2008 9:04
Location: jkt

Re: Pertanyaan tentang Golf TSI mk6 2011

Post by jivos »

andrianpratama wrote: Tue Sep 25, 2018 14:18 Mobil gw muncul epc, sebelumnya mesin geter2 kl injek gas, bahkan d mode S...hasilnya ga bs d gas lewat 1rb rpm, gw harus matiin mesin dl baru start lg baru bisa..itu tetep clutch pack nya atau koilnya ya? Gw baca sering misfire, tp kondisi misfire itu gmn ya?bensin kah atau gmn?
ngebaca sering misfire dr mn um?
Selain epc ..ada symbol lain yg muncul?

EPC..electronic power control
Possibility nya macam" ...umumnya berkaitan dg throttle system, bs jg:
mass air flow sensor
engine speed sensor
switch lampu rem...injek pedal rem..nyala/tdk
Liat jg coil nya ngepas/longgar (tekan pk tgn)

scan k bengkel buat mastiin yg mn klo msh muncul
4 wheels move the body, 2 wheels move the soul.
k4sus
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 60
Joined: Tue Sep 18, 2012 11:56

Re: Pertanyaan tentang Golf TSI mk6 2011

Post by k4sus »

andrianpratama wrote: Tue Sep 25, 2018 14:18 Mobil gw muncul epc, sebelumnya mesin geter2 kl injek gas, bahkan d mode S...hasilnya ga bs d gas lewat 1rb rpm, gw harus matiin mesin dl baru start lg baru bisa..itu tetep clutch pack nya atau koilnya ya? Gw baca sering misfire, tp kondisi misfire itu gmn ya?bensin kah atau gmn?
Muncul EPC di RPM rendah atau idle biasa nya gara2 throttle body atau MAF/MAP sensor nya rusak/kotor. Kalau punya OBD2 scanner, bisa ketahuan kira2 apa penyebabnya.

Kalau gara2 coil atau busi, biasanya misfire terjadi di RPM tinggi atau engine load yang tinggi. Dan ini periksa nya harus pakai VW scanner tool seperti VCDS.
andrianpratama
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 16
Joined: Mon Mar 02, 2015 4:55

Re: Pertanyaan tentang Golf TSI mk6 2011

Post by andrianpratama »

KielConstantine wrote: Tue Sep 25, 2018 17:28 Masih mending misfire.. daripada friendly fire....

Anw remap/unlock mechatronic dsg bisa bawa ke ckmotorsport jln panjang.
:big_biglaugh:
Kena DC brp om?

jivos wrote: Tue Sep 25, 2018 18:18
andrianpratama wrote: Tue Sep 25, 2018 14:18 Mobil gw muncul epc, sebelumnya mesin geter2 kl injek gas, bahkan d mode S...hasilnya ga bs d gas lewat 1rb rpm, gw harus matiin mesin dl baru start lg baru bisa..itu tetep clutch pack nya atau koilnya ya? Gw baca sering misfire, tp kondisi misfire itu gmn ya?bensin kah atau gmn?
ngebaca sering misfire dr mn um?
Selain epc ..ada symbol lain yg muncul?

EPC..electronic power control
Possibility nya macam" ...umumnya berkaitan dg throttle system, bs jg:
mass air flow sensor
engine speed sensor
switch lampu rem...injek pedal rem..nyala/tdk
Liat jg coil nya ngepas/longgar (tekan pk tgn)

scan k bengkel buat mastiin yg mn klo msh muncul
Lupa dr forum mana...yang katanya bisa di akalin pake Koil pack audi R8
Seinget gw cm EPC, udah ga merhatiin yang lain krn bingung...
k4sus wrote: Wed Sep 26, 2018 0:06 Muncul EPC di RPM rendah atau idle biasa nya gara2 throttle body atau MAF/MAP sensor nya rusak/kotor. Kalau punya OBD2 scanner, bisa ketahuan kira2 apa penyebabnya.

Kalau gara2 coil atau busi, biasanya misfire terjadi di RPM tinggi atau engine load yang tinggi. Dan ini periksa nya harus pakai VW scanner tool seperti VCDS.
Iya kynya kotor, secara mobil di gudang aja setahun....


Sekalian Report...
Udah service ganti busi, filter udara, dll smp oli DSG, gejala geter udah ilang,tp muncul bunyi besi (kl kata forum luar Clanking, ada yg tau benerinnya gmn atau emang gtu?)
trus yang mau gw tanyain lagi, setelah kita angkat rem ke mobil maju(clutch engaged) itu sekitaran 1.1 detik, wajar apa ga?jadinya kagok banget kl puter balik, diinjek gas tp responnya lama menurut gw
User avatar
Veyron_
Newbie
Newbie
Posts: 14
Joined: Thu Aug 20, 2009 10:06

Re: Pertanyaan tentang Golf TSI mk6 2011

Post by Veyron_ »

k4sus wrote: Wed Sep 26, 2018 0:06
andrianpratama wrote: Tue Sep 25, 2018 14:18 Mobil gw muncul epc, sebelumnya mesin geter2 kl injek gas, bahkan d mode S...hasilnya ga bs d gas lewat 1rb rpm, gw harus matiin mesin dl baru start lg baru bisa..itu tetep clutch pack nya atau koilnya ya? Gw baca sering misfire, tp kondisi misfire itu gmn ya?bensin kah atau gmn?
Muncul EPC di RPM rendah atau idle biasa nya gara2 throttle body atau MAF/MAP sensor nya rusak/kotor. Kalau punya OBD2 scanner, bisa ketahuan kira2 apa penyebabnya.

Kalau gara2 coil atau busi, biasanya misfire terjadi di RPM tinggi atau engine load yang tinggi. Dan ini periksa nya harus pakai VW scanner tool seperti VCDS.
Golf mk6 ane muncul epc hanya kalau di idle om. Itu pun setelah kelamaan diem. Biasanya cm klo lg manasin mesin aja..