Kata sapa ? udah pernah coba naek motor gak pake helm di jalan protokol.. ?kunaskun wrote: ↑Tue Jul 10, 2018 8:34peraturan mah gampang updatenya modal sidang sana sini doang, yang hampir mustahil itu enforcing-nya. apalagi di indoProfith83 wrote: ↑Tue Jul 10, 2018 5:41 Peraturan sering juga harus diupdate. Dikala Tol dimana mana, mobil baru dengan kecepatan maximum bisa sampai 180, bahkan Mercedes bisa sampai 250.
Peraturan yang sudah tidak sesuai jaman harus diperbaharui.
Jadi selayaknya tetap jalur KANAN hanya untuk MENDAHULUI
Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1112
- Joined: Wed Mar 15, 2017 9:14
- Location: Tangerang
- Daily Vehicle: Yamaha
Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4579
- Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54
Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka
Berarti bisa dikatakan 90% oranng melanggar aturan di Tol, karena 90% nya diatas kecepatan 100 KM/jamParbada wrote: ↑Tue Jul 10, 2018 8:25Tentu ada kajian dan analisa yang harus bisa dipertanggung jawabkan untuk menyatakan bahwa peraturan yang berlaku sekarang sudah tidak sesuai jaman dan bukan menjadi pembenaran untuk melanggar aturan tersebut. Jadi suka tidak suka, Peraturan yang harus dipatuhi adalah peraturan yang berlaku sekarang, bukan peraturan yang akan/pernah berlaku apalagi peraturan imajiner.Profith83 wrote: ↑Tue Jul 10, 2018 5:41
Peraturan sering juga harus diupdate. Dikala Tol dimana mana, mobil baru dengan kecepatan maximum bisa sampai 180, bahkan Mercedes bisa sampai 250.
Peraturan yang sudah tidak sesuai jaman harus diperbaharui.
Jadi selayaknya tetap jalur KANAN hanya untuk MENDAHULUI
Lanehogger merasa dirinya sedang mendahului dan telah mencapai batas kecepatan maksimal padahal di kirinya kosong
Yang satu merasa dirinya lebih cepat dan meminta jalan padahal kecepatannya telah melebihi batas
Sesama pelanggar aturan mending nyadar diri, tidak usah saling menghakimi dan paling merasa benar
-
- Newbie
- Posts: 14
- Joined: Tue Feb 21, 2017 9:40
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Honda_Stream
Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka
Ya begitulah realitanyaProfith83 wrote: ↑Tue Jul 10, 2018 9:16Berarti bisa dikatakan 90% oranng melanggar aturan di Tol, karena 90% nya diatas kecepatan 100 KM/jamParbada wrote: ↑Tue Jul 10, 2018 8:25Tentu ada kajian dan analisa yang harus bisa dipertanggung jawabkan untuk menyatakan bahwa peraturan yang berlaku sekarang sudah tidak sesuai jaman dan bukan menjadi pembenaran untuk melanggar aturan tersebut. Jadi suka tidak suka, Peraturan yang harus dipatuhi adalah peraturan yang berlaku sekarang, bukan peraturan yang akan/pernah berlaku apalagi peraturan imajiner.Profith83 wrote: ↑Tue Jul 10, 2018 5:41
Peraturan sering juga harus diupdate. Dikala Tol dimana mana, mobil baru dengan kecepatan maximum bisa sampai 180, bahkan Mercedes bisa sampai 250.
Peraturan yang sudah tidak sesuai jaman harus diperbaharui.
Jadi selayaknya tetap jalur KANAN hanya untuk MENDAHULUI
Lanehogger merasa dirinya sedang mendahului dan telah mencapai batas kecepatan maksimal padahal di kirinya kosong
Yang satu merasa dirinya lebih cepat dan meminta jalan padahal kecepatannya telah melebihi batas
Sesama pelanggar aturan mending nyadar diri, tidak usah saling menghakimi dan paling merasa benar
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1213
- Joined: Wed May 07, 2014 2:36
Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka
Mending ente patuhi dulu rambu LAJUR KANAN HANYA UNTUK MENDAHULUI.new_shogun wrote: ↑Tue Jul 10, 2018 8:59maaf boss, bukannya aturan tol di INDONESIA kecepatan maks 100km/h? apapun kendaraannyaProfith83 wrote: ↑Tue Jul 10, 2018 5:41Peraturan sering juga harus diupdate. Dikala Tol dimana mana, mobil baru dengan kecepatan maximum bisa sampai 180, bahkan Mercedes bisa sampai 250.
Peraturan yang sudah tidak sesuai jaman harus diperbaharui.
Jadi selayaknya tetap jalur KANAN hanya untuk MENDAHULUI
kalau saya sudah jalan di 100km/h terus mau di salip ya berarti yg nyalip melanggar aturan
kecuali kalo si bos emang di jerman ya beda cerita
Gak usah rempong ngurusin kecepatan mobil org lain!
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2293
- Joined: Sun Mar 06, 2011 14:00
Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka
Fix memang masih banyak yg ga ngerti tatakrama di jalan toll.. btw, pas ujian sim (tes teori) setau saya muncul loh soal ini, dan jawabannya lajur kanan untuk mendahului..adityabp wrote: ↑Tue Jul 10, 2018 9:49Mending ente patuhi dulu rambu LAJUR KANAN HANYA UNTUK MENDAHULUI.new_shogun wrote: ↑Tue Jul 10, 2018 8:59maaf boss, bukannya aturan tol di INDONESIA kecepatan maks 100km/h? apapun kendaraannyaProfith83 wrote: ↑Tue Jul 10, 2018 5:41
Peraturan sering juga harus diupdate. Dikala Tol dimana mana, mobil baru dengan kecepatan maximum bisa sampai 180, bahkan Mercedes bisa sampai 250.
Peraturan yang sudah tidak sesuai jaman harus diperbaharui.
Jadi selayaknya tetap jalur KANAN hanya untuk MENDAHULUI
kalau saya sudah jalan di 100km/h terus mau di salip ya berarti yg nyalip melanggar aturan
kecuali kalo si bos emang di jerman ya beda cerita
Gak usah rempong ngurusin kecepatan mobil org lain!
Untuk om newshogun.. misal anda sedang di cruising speed 100kmh diposisi lajur kanan, dan depan anda kosong begitu pula lajur tengah anda kosong.. berarti anda lanehogger.. hal yg sangat lumrah kalo mobil belakang anda bakal ragging horn or mengeluarkan sumpah serapah..
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3964
- Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 288
- Joined: Sun Oct 23, 2016 15:48
Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka
Di lajur kanan ya om? Pasti lagi mendahului kendaraan lain ya situ?new_shogun wrote:maaf boss, bukannya aturan tol di INDONESIA kecepatan maks 100km/h? apapun kendaraannyaProfith83 wrote: ↑Tue Jul 10, 2018 5:41Peraturan sering juga harus diupdate. Dikala Tol dimana mana, mobil baru dengan kecepatan maximum bisa sampai 180, bahkan Mercedes bisa sampai 250.
Peraturan yang sudah tidak sesuai jaman harus diperbaharui.
Jadi selayaknya tetap jalur KANAN hanya untuk MENDAHULUI
kalau saya sudah jalan di 100km/h terus mau di salip ya berarti yg nyalip melanggar aturan
kecuali kalo si bos emang di jerman ya beda cerita
Sip.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1431
- Joined: Mon Nov 15, 2010 10:28
- Daily Vehicle: K24 RM3
Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka
Susah sekali sih rasanya untuk pengguna jalan tol tertib kalau masih MENYAMAKANNYA dengan jalan raya biasa, cm tanpa lampu merah.
Paling tolol sih yg masih mempertanyakan kenapa motor gaboleh masuk jalan tol.
Misalnya kecepatan minimal 60 dan kecepatan maksimal 100, sy sih mengartikannya 100 itu kecepatan tertinggi yang direkomendasikan oleh insinyur pembuat jalan saat mendesain jalan tsb, dengan memperhitungkan arah dan kecepatan angin, dsb.. jadi lewat 100 ada risiko bagi kendaraan tsb jika angin kebetulan sedang kencang.
Nah kalo misalnya batas kecepatan 100, biasanya sih seperti di jalan tol dalam kota kuala lumpur/singapura yg ada kamera dan sensor pemantau kecepatan.
Paling tolol sih yg masih mempertanyakan kenapa motor gaboleh masuk jalan tol.
Misalnya kecepatan minimal 60 dan kecepatan maksimal 100, sy sih mengartikannya 100 itu kecepatan tertinggi yang direkomendasikan oleh insinyur pembuat jalan saat mendesain jalan tsb, dengan memperhitungkan arah dan kecepatan angin, dsb.. jadi lewat 100 ada risiko bagi kendaraan tsb jika angin kebetulan sedang kencang.
Nah kalo misalnya batas kecepatan 100, biasanya sih seperti di jalan tol dalam kota kuala lumpur/singapura yg ada kamera dan sensor pemantau kecepatan.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4579
- Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54
Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka
Saya masih tidak mengerti kenapa kalau lajur kirinya kosong, dan ada mobil mau balap. Kenapa tidak kasih jalan ke kiri sebentar sih?
Contoh misal Tol malam hari jam 2200 yang ke Mojokerto itu kan lengang banget ....
Terus kalau aturan max 100 tetap di dim tidak mau ke kiri?
Logika sederhana harusnya dibawah ini:
JALAN HARUS di KIRI
MENYALIP di kanan
JALAN MILIK UMUM.
Kalau dianggap design Tol hanya bisa kecepatan 100 KM/jam dengan posisi jalan lurus banget ... gak masuk akal ...
Avanza jalan 100 KM/jam itu mungkin bahaya, tapi Mercedes jalan 150 KM/jam apabila di rem bandingkan dengan avanza
Maka Merci pasti lebih cepat mobil berhentinya.
Mobil saya bukan Merci, tetapi kalau ada Merci di belakang mau menyalip biarpun saya sudah kecepatan 120 KM/jam tetap saya beri jalan ... selama kiri saya kosong. Saya tidak merasa kala sama Merci, kan memang mobil dia 1 Miliar yah jelas saja Innova yang 300 jt an yah tidak seaman Merci dan tidak sebagus Merci.
Mereka beli Merci kan juga pajakanya jauh lebih mahal dari Innova, dia juga berhak menggunakan tol.
Beri saja jalan, apabila sampai 160 KM/jam atau sampai 200 KM/jam apabila kecelakaan kan juga urusan dia ...
TAPI tetap LAJUR KANAN untuk MENDAHULUI.
Napa ngurusin orang lain kecepatan berapa, yang penting lajur kanan untuk mendahuli ....
Contoh misal Tol malam hari jam 2200 yang ke Mojokerto itu kan lengang banget ....
Terus kalau aturan max 100 tetap di dim tidak mau ke kiri?
Logika sederhana harusnya dibawah ini:
JALAN HARUS di KIRI
MENYALIP di kanan
JALAN MILIK UMUM.
Kalau dianggap design Tol hanya bisa kecepatan 100 KM/jam dengan posisi jalan lurus banget ... gak masuk akal ...
Avanza jalan 100 KM/jam itu mungkin bahaya, tapi Mercedes jalan 150 KM/jam apabila di rem bandingkan dengan avanza
Maka Merci pasti lebih cepat mobil berhentinya.
Mobil saya bukan Merci, tetapi kalau ada Merci di belakang mau menyalip biarpun saya sudah kecepatan 120 KM/jam tetap saya beri jalan ... selama kiri saya kosong. Saya tidak merasa kala sama Merci, kan memang mobil dia 1 Miliar yah jelas saja Innova yang 300 jt an yah tidak seaman Merci dan tidak sebagus Merci.
Mereka beli Merci kan juga pajakanya jauh lebih mahal dari Innova, dia juga berhak menggunakan tol.
Beri saja jalan, apabila sampai 160 KM/jam atau sampai 200 KM/jam apabila kecelakaan kan juga urusan dia ...
TAPI tetap LAJUR KANAN untuk MENDAHULUI.
Napa ngurusin orang lain kecepatan berapa, yang penting lajur kanan untuk mendahuli ....
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 288
- Joined: Sun Oct 23, 2016 15:48
Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka
setuju om.Profith83 wrote:Saya masih tidak mengerti kenapa kalau lajur kirinya kosong, dan ada mobil mau balap. Kenapa tidak kasih jalan ke kiri sebentar sih?
Contoh misal Tol malam hari jam 2200 yang ke Mojokerto itu kan lengang banget ....
Terus kalau aturan max 100 tetap di dim tidak mau ke kiri?
Logika sederhana harusnya dibawah ini:
JALAN HARUS di KIRI
MENYALIP di kanan
JALAN MILIK UMUM.
Kalau dianggap design Tol hanya bisa kecepatan 100 KM/jam dengan posisi jalan lurus banget ... gak masuk akal ...
Avanza jalan 100 KM/jam itu mungkin bahaya, tapi Mercedes jalan 150 KM/jam apabila di rem bandingkan dengan avanza
Maka Merci pasti lebih cepat mobil berhentinya.
Mobil saya bukan Merci, tetapi kalau ada Merci di belakang mau menyalip biarpun saya sudah kecepatan 120 KM/jam tetap saya beri jalan ... selama kiri saya kosong. Saya tidak merasa kala sama Merci, kan memang mobil dia 1 Miliar yah jelas saja Innova yang 300 jt an yah tidak seaman Merci dan tidak sebagus Merci.
Mereka beli Merci kan juga pajakanya jauh lebih mahal dari Innova, dia juga berhak menggunakan tol.
Beri saja jalan, apabila sampai 160 KM/jam atau sampai 200 KM/jam apabila kecelakaan kan juga urusan dia ...
TAPI tetap LAJUR KANAN untuk MENDAHULUI.
Napa ngurusin orang lain kecepatan berapa, yang penting lajur kanan untuk mendahuli ....
Prinsip saya, jangan sampai saya menghambat jalannya orang lain, yang mungkin harus buru-buru untuk urusan penting.
Kalaupun urusannya tidak penting, minimal saya menghindarkan orang lain yg lebih cepat dari saya untuk kena bad mood di tol.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2293
- Joined: Sun Mar 06, 2011 14:00
Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka
Yg saya bold, setuju.. kasih aja jalan.. masalah nanti dia kena tilang atau selip karena ngebut ya urusan dia.. lebih bahaya kalau kita lanehogging, trus oknum yg minta jalan maksa nyelip2 dan nyenggol kita.. malah berabe..Profith83 wrote: ↑Tue Jul 10, 2018 13:35 Saya masih tidak mengerti kenapa kalau lajur kirinya kosong, dan ada mobil mau balap. Kenapa tidak kasih jalan ke kiri sebentar sih?
Contoh misal Tol malam hari jam 2200 yang ke Mojokerto itu kan lengang banget ....
Terus kalau aturan max 100 tetap di dim tidak mau ke kiri?
Beri saja jalan, apabila sampai 160 KM/jam atau sampai 200 KM/jam apabila kecelakaan kan juga urusan dia ...
TAPI tetap LAJUR KANAN untuk MENDAHULUI.
Napa ngurusin orang lain kecepatan berapa, yang penting lajur kanan untuk mendahuli ....
Tapi banyak yg ga tau etika seperti ini..
Saya pribadi entah kenapa lebih peacefull nyetir di lajur tengah ya.. hahaha ga ada yg klakson2 suruh saya melipir..
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4579
- Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54
Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka
Berarti mau tidak mau semua harus dibawah 100 KM/jam? malam hari jam 22:00 sepi di kanan terus kecepatan 100 KM/jam tetap dianggap benar yah?Parbada wrote: ↑Tue Jul 10, 2018 9:22Ya begitulah realitanyaProfith83 wrote: ↑Tue Jul 10, 2018 9:16Berarti bisa dikatakan 90% oranng melanggar aturan di Tol, karena 90% nya diatas kecepatan 100 KM/jamParbada wrote: ↑Tue Jul 10, 2018 8:25
Tentu ada kajian dan analisa yang harus bisa dipertanggung jawabkan untuk menyatakan bahwa peraturan yang berlaku sekarang sudah tidak sesuai jaman dan bukan menjadi pembenaran untuk melanggar aturan tersebut. Jadi suka tidak suka, Peraturan yang harus dipatuhi adalah peraturan yang berlaku sekarang, bukan peraturan yang akan/pernah berlaku apalagi peraturan imajiner.
Lanehogger merasa dirinya sedang mendahului dan telah mencapai batas kecepatan maksimal padahal di kirinya kosong
Yang satu merasa dirinya lebih cepat dan meminta jalan padahal kecepatannya telah melebihi batas
Sesama pelanggar aturan mending nyadar diri, tidak usah saling menghakimi dan paling merasa benar
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1558
- Joined: Sun May 22, 2016 4:20
Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka
Ngopi dulu yuk, makin seru nih debatnya.
Apa perlu disiapkan bensin + korek sekalian?
Apa perlu disiapkan bensin + korek sekalian?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1063
- Joined: Mon Feb 17, 2014 8:41
Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka
Setuju sekali. Ngapain juga ngurusin kecepatan orang. Lu jalan aja di jalur kiri. Jalur kanan untuk mendahului.
Mau kecepatan berapa kek tuh orang ya urusan dia. Yg penting kita ga melanggar dengan jalan di lajur kanan. Padahal kiri kosong. Atau parahnya lagi, kecepatan nya sama dengan mobil di sebelah kiri dia, dan dia gak ada niat mendahului mobil sebelah kirinya.
Banyak yg gini. Kan jadinya malah nutupin jalan. Mana tau kalo ada yg lagi darurat atau apa.egois kayak gitu.
Mau kecepatan berapa kek tuh orang ya urusan dia. Yg penting kita ga melanggar dengan jalan di lajur kanan. Padahal kiri kosong. Atau parahnya lagi, kecepatan nya sama dengan mobil di sebelah kiri dia, dan dia gak ada niat mendahului mobil sebelah kirinya.
Banyak yg gini. Kan jadinya malah nutupin jalan. Mana tau kalo ada yg lagi darurat atau apa.egois kayak gitu.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1431
- Joined: Mon Nov 15, 2010 10:28
- Daily Vehicle: K24 RM3
Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka
Tapi om sy jadi timbul pertanyaan, bolehkah saya konstan dilajur kanan kalau saya konstan mendahului lainnya?
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1558
- Joined: Sun May 22, 2016 4:20
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 352
- Joined: Fri Feb 16, 2018 14:23
- Location: Kalimantan
Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka
Kayanya 100kpj ditulis di tol bukan KECEPATAN MAKSIMAL tp KECEPATAN BATAS AMAN. Jd ya sah2 saja Klo ada yg diatas 100kpj. Klo saya sih penganut jalur tengah, ngapain menghalangi org yg ngebut di jalur kanan. Justru Klo kita menghalangi malah bikin kecelakaan.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4579
- Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54
Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka
Boleh om, misalnya lajur kiri pelan semua kecepatan 80 KM/jam ada 10 mobil semuanya begitu. Nah om di lajur kanan jalan 100 KM/jam yah tetap di kanan sampai melewati 10 mobil. Kan lajur kanan memang untuk mendahului.
Kalau ada mobil di belakang yang bell yah itu gak tahu diri mobil yang belakang .... sudah tahu om di depan mau mendahului 10 mobil kok di bell ...
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 163
- Joined: Sun Jul 08, 2012 14:51
- Location: Gresik
Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka
Kemarin jalan di toll kertosono - sby.. Berusaha menerapkan kalau gk nyalip ya di tengah.. Klo mau nyalip ya ke kanan hbs itu ke tengah lagi... rasanya enak .. Gk ada yg ngedim.. Nglakson...
Banyak jg yg gitu.. Cuman ada jg yg msh di kanan dan ketika saya minta jalan dgn dim dan klakson gk ngasi... Ya mungkin anggapannya krn kiri kosong dan mereka sudah 100... Mungkin pikirannya.. Klo mau duluan ya lewat kiri saja.. Kosong gitu...
Akhirnya ya terpaksa ngiri dulu trs mendahului...
Jd ada 2 orang yg salah:
- dikanan tp tidak mendahului
- mendahului lewat kiri, speed lebih dari 100
Klo mereka mau ke kiri, minimal hanya 1 yg salah
- berkendara lebih dari 100kmh
Jadi bagus mana ya???
Banyak jg yg gitu.. Cuman ada jg yg msh di kanan dan ketika saya minta jalan dgn dim dan klakson gk ngasi... Ya mungkin anggapannya krn kiri kosong dan mereka sudah 100... Mungkin pikirannya.. Klo mau duluan ya lewat kiri saja.. Kosong gitu...
Akhirnya ya terpaksa ngiri dulu trs mendahului...
Jd ada 2 orang yg salah:
- dikanan tp tidak mendahului
- mendahului lewat kiri, speed lebih dari 100
Klo mereka mau ke kiri, minimal hanya 1 yg salah
- berkendara lebih dari 100kmh
Jadi bagus mana ya???
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 677
- Joined: Tue Apr 19, 2016 5:48
- Location: jogja, blitar, jakarta
Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka
Rame nih....
Kalau sy koq malah nyaman jalan di kiri/tengah ya..
Kalau butuh nyalip baru jalur kanan, habis itu balik kiri/tengah lagi..
Nyaman, ga ada yg klakson, nge dim..
Dulu Pernah jajal iseng ambil.jalur kanan terus yg ada malah sungkan sm yg mo nyalip....
Berasa paling kenceng tp ada jg yg lebih kenceng...
Maaf oot..
Ada yg tau kenapa kebanyakan bis ambil jalur kanan terus, padahal jalan jg segitu aja..
Mau ga mau kita yg harus salah sebab nyalip dr kiri
Kalau sy koq malah nyaman jalan di kiri/tengah ya..
Kalau butuh nyalip baru jalur kanan, habis itu balik kiri/tengah lagi..
Nyaman, ga ada yg klakson, nge dim..
Dulu Pernah jajal iseng ambil.jalur kanan terus yg ada malah sungkan sm yg mo nyalip....
Berasa paling kenceng tp ada jg yg lebih kenceng...
Maaf oot..
Ada yg tau kenapa kebanyakan bis ambil jalur kanan terus, padahal jalan jg segitu aja..
Mau ga mau kita yg harus salah sebab nyalip dr kiri
Jangan menghina kalau masih bisa di hina
Jangan merendahkan kalau masih bisa di rendahkan
Jangan sok kaya, kalau masih punya hutang
Jangan merendahkan kalau masih bisa di rendahkan
Jangan sok kaya, kalau masih punya hutang
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 610
- Joined: Fri Aug 15, 2008 15:36
Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka
karena:pernahmiskin wrote: ↑Tue Jul 10, 2018 19:17 -edited
Ada yg tau kenapa kebanyakan bis ambil jalur kanan terus, padahal jalan jg segitu aja..
Mau ga mau kita yg harus salah sebab nyalip dr kiri
1. di kiri dan tengah banyak truk
2. malas pindah-pindah jalur
3. memang tidak berani nyetir kencang
4. belum layak nyetir di toll*)
*) 3 minggu lalu nemu Calya play B di JORR lane hogging di kurang dari 80. kiri dan tengah truk dengan kecepatan sama. Si Calya ngerem setiap kali ada lubang kecil di JORR. Ngerem-nya ga main-main, sampe drop ke 60-an di paling kanan... Terpaksa ambil bahu jalan, langsung masuk kanan. kasih brake check 200 meter di depan dia... dan dia ngerem sampai ekstrem banget
bener-bener belum layak nyetir di toll
oh iya, drivernya cowok, belum tua, dan ga nampak abawa manula di mobil itu
Calya A/T 2017 (2022-now)
OS PX 2014 (2022-now)
Kluger Grande 2004 (Jan 2023-Jun 2024)
OS PX 2014 (2022-now)
Kluger Grande 2004 (Jan 2023-Jun 2024)
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1555
- Joined: Sat Apr 26, 2014 4:42
Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka
Klo jalannya 3 lajur paling aman malah di tengah, kalau ada kejadian mendadak di depan punya pilihan untuk pindah kiri atau kanan.
V engine enthusiast:
V6: VQ35DE{|}CVT
V8: 1UR-FSE{|}8AT
predecessor
V6: 2GR-FE{|}6AT
V6: VQ35DE{|}CVT
V8: 1UR-FSE{|}8AT
predecessor
V6: 2GR-FE{|}6AT
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1555
- Joined: Sat Apr 26, 2014 4:42
Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka
Boleh om karena kendaraan di lajur kanan sedang mendahului dan memang itu fungsi lajur kanan
V engine enthusiast:
V6: VQ35DE{|}CVT
V8: 1UR-FSE{|}8AT
predecessor
V6: 2GR-FE{|}6AT
V6: VQ35DE{|}CVT
V8: 1UR-FSE{|}8AT
predecessor
V6: 2GR-FE{|}6AT
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 29
- Joined: Sat Nov 07, 2015 0:25
Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka
Menurut Saya kecepatan maks jg mesti diatur. Kecelakaan terjadi bukan cuma faktor Mobil tapi juga kondisi jalan. Yang suka lewat tol cawang-cikampek mahfum bgt kl tiba2 ada gelondongan besi di jalan dan kalau ngebut bahaya bgt. Mobil yg dinilai aman jg berpotensi celaka kl jalan tol kyk gini.
Lalu kl terjadi kecelakaan, yg kena jg seringnya bukan si pengebut itu sendiri. Kmgknan besar melibatkan org lain yg malah sudah tertib. Tempo hari di BSD ada fortuner ngebut terus nerobos masuk jalan yg berlawanan dan nabrak Livina yg udah jln tertib (temen saya naik Livina). Mobil Livina ringsek,syukurnya reman selamat. Nah yg kyk gini susahdiprediksi. Jd krn kecelakaan bs melibatkan banyak pihak yg tank bersalah, sy pkr perlu jg tuh speeding diatur.
Lalu kl terjadi kecelakaan, yg kena jg seringnya bukan si pengebut itu sendiri. Kmgknan besar melibatkan org lain yg malah sudah tertib. Tempo hari di BSD ada fortuner ngebut terus nerobos masuk jalan yg berlawanan dan nabrak Livina yg udah jln tertib (temen saya naik Livina). Mobil Livina ringsek,syukurnya reman selamat. Nah yg kyk gini susahdiprediksi. Jd krn kecelakaan bs melibatkan banyak pihak yg tank bersalah, sy pkr perlu jg tuh speeding diatur.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1558
- Joined: Sun May 22, 2016 4:20
Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka
IMHO nyalip dari bahu jalan jauh lebih bahaya daripada lanehogging lho om, ditambah main brake check. Gimana kalo ternyata di belakang Calya tsb ada mobil bermassa besar yg gak bisa ngerem dan akhirnya jadi tabrakan fatal?alexdonovan wrote: ↑Tue Jul 10, 2018 21:50
karena:
1. di kiri dan tengah banyak truk
2. malas pindah-pindah jalur
3. memang tidak berani nyetir kencang
4. belum layak nyetir di toll*)
*) 3 minggu lalu nemu Calya play B di JORR lane hogging di kurang dari 80. kiri dan tengah truk dengan kecepatan sama. Si Calya ngerem setiap kali ada lubang kecil di JORR. Ngerem-nya ga main-main, sampe drop ke 60-an di paling kanan... Terpaksa ambil bahu jalan, langsung masuk kanan. kasih brake check 200 meter di depan dia... dan dia ngerem sampai ekstrem banget
bener-bener belum layak nyetir di toll
oh iya, drivernya cowok, belum tua, dan ga nampak abawa manula di mobil itu
Di jalan lebih baik cari keselamatan daripada cari kebenaran...meskipun saya sendiri juga masih sering merasa paling benar sendiri