Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 245
- Joined: Sat Aug 23, 2014 18:24
Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka
Guard rail nya ya pas tengah agak ke driver arah muka
Serem juga, Lari berapa kira2 ini?
Jaman skrg yang sabar2 kalau di tol banyak pembalap ababil ga tua ga muda attitude nya sama aja kaya kebelet boker semua
ya harus sadar diri juga misal mobilnya lcgc ya lari santai 80km max ya 100km sesuai kodrat dan kemampuan mobil nya
Apalagi bawa anak bini gitu
Serem juga, Lari berapa kira2 ini?
Jaman skrg yang sabar2 kalau di tol banyak pembalap ababil ga tua ga muda attitude nya sama aja kaya kebelet boker semua
ya harus sadar diri juga misal mobilnya lcgc ya lari santai 80km max ya 100km sesuai kodrat dan kemampuan mobil nya
Apalagi bawa anak bini gitu
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 610
- Joined: Fri Aug 15, 2008 15:36
Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka
Gak enaknya lewat jalur mudik pas musim mudik... Fiuhhh... Lanehoggers dimana-mana. Semalem lewat Cipularang ada sekitar 2km lewat bahu jalan cuma gara-gara... Sebiji Sigra merah dan something else makan jalur kanan kiri.PRBS wrote: βSat Jun 16, 2018 7:49 Turut berduka untuk keluarga yg ditinggalkan.
Menurut saya, tidak hanya datsun go, mobil apapun kalau dalam kondisi seperti diatas, pasti akan bernasib yg sama.
Intinya keep safety driving.. kecelakaan timbul dari banyak kemungkinan, dan salah satunya lanehogging, lanehoggers bikin pengendara dibelakang jadi ga sabaran, dan alhasil timbul gaya menyetir zigzag (berbahaya).
Keep calm, keluarga dan kerabat menanti ditempat tujuan.
Sepanjang toll cikampek, jalur kirinya lengang... Lanehoggers ngumpul di jalur tengah dan kanan
Saya lihat di Facebook page-nya E-100 Suara Surabaya. Video kiriman dari netizen. Sepertinya dipotong sensor
Calya A/T 2017 (2022-now)
OS PX 2014 (2022-now)
Kluger Grande 2004 (Jan 2023-Jun 2024)
OS PX 2014 (2022-now)
Kluger Grande 2004 (Jan 2023-Jun 2024)
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 93
- Joined: Tue Oct 03, 2017 9:15
Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka
Yg dimaksud lanehogger itu gimana ya ???wekweks wrote:Toll disitu sebagian aspal sebagian concrete yg menurut saya tidak halus.. Takut klo kenceng2 disana.. Jalan jg agak belok2 dan ada naik turun... Semoga tidak ada lagi kecelakaan2 yg memakan korban...
Btw.. Gimana ya cara tokcer mengurangi lanehogger yg bisa diterapkan baik oleh polisi dll??
Misal kita sdh diatas 100 kmph di jalur paling kanan, 10 meter di depan ada mobil, tapi ada mobil di belakang yg terus nge dim2.
Kalo gitu salah siapa ??
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1431
- Joined: Mon Nov 15, 2010 10:28
- Daily Vehicle: K24 RM3
Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka
Mine is city car dude, its an lcgc... so much different from innova. Ertiga dan livina lah minimal dah layak banget kok kalo mau cruising di tol.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1431
- Joined: Mon Nov 15, 2010 10:28
- Daily Vehicle: K24 RM3
Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka
Gini, kalo pake ban standar yg 15β aja saya ga merasa safety di highway, apalagi yg standar pabrik 13β.. serius saya pertama dapat aja langsung segera ganti ke 15β, baru ngerasa enak kl dipake harian. Kl masuk tol ya gapapa sih, saya ga larang, perasaan saya saja merasa tetep kurang stabil.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1431
- Joined: Mon Nov 15, 2010 10:28
- Daily Vehicle: K24 RM3
Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka
Benar, tapi jangan lupa ini lcgc pak. Saya dah coba ertiga ato livina aja dah berasa safe kok untuk di toll kecepatan 100, 2 mobil itu dah mayan stabil.Syauqi wrote: βSat Jun 16, 2018 11:42Sori om, menurut saya ga perlu segitunya sih, sampe ga berani masuk tol krn pake ring 15"..
Karena di pasaran banyak banget mobil yg pake 15" kebawah, terutama mobil under 250jt. Bahkan menurut saya 13" pun sebenarnya masih sangat aman kalau mau dipake di tol, asalkan mobil dlm kondisi prima dan si supir harus tau batasan, terutama kalo kondisi jalannya licin.
Just my 2cents, CMIIW
Duh kok banyak nyalahin gw sih, sebenarnya simpel aja lho itu lcgc, lari 80 aja saya rasa ga stabil.. padahal ban saya dah 15β, apalagi ini masih 13β.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2293
- Joined: Sun Mar 06, 2011 14:00
Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka
Kalau boleh tau, lcgcnya apa ya? Ada mobil saya yg profil bannya kecil nan ceking ( 175/65/15 ), tapi saya bawa 140kmh masih sangat stabil..mike22 wrote: βSat Jun 16, 2018 23:23Benar, tapi jangan lupa ini lcgc pak. Saya dah coba ertiga ato livina aja dah berasa safe kok untuk di toll kecepatan 100, 2 mobil itu dah mayan stabil.Syauqi wrote: βSat Jun 16, 2018 11:42Sori om, menurut saya ga perlu segitunya sih, sampe ga berani masuk tol krn pake ring 15"..
Karena di pasaran banyak banget mobil yg pake 15" kebawah, terutama mobil under 250jt. Bahkan menurut saya 13" pun sebenarnya masih sangat aman kalau mau dipake di tol, asalkan mobil dlm kondisi prima dan si supir harus tau batasan, terutama kalo kondisi jalannya licin.
Just my 2cents, CMIIW
Duh kok banyak nyalahin gw sih, sebenarnya simpel aja lho itu lcgc, lari 80 aja saya rasa ga stabil.. padahal ban saya dah 15β, apalagi ini masih 13β.
Kadang bukan hanya karena ban saja yg membuat mobil itu tidak stabil, bisa saja settingan suspensinya betul2 ga enak untuk dibawa mid - highspeed.
Contoh, Suzuki jimny / katana profil bannya tebal, tapi dibawa above 80kmh macam naik wahana halilintar di dufan.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1558
- Joined: Sun May 22, 2016 4:20
Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka
Banyak banget yang memojokkan LCGC
Lanehogger...lcgc
Gak safety...lcgc
Driver berbahaya...lcgc
Semua yang jelek...lcgc
Lanehogger...lcgc
Gak safety...lcgc
Driver berbahaya...lcgc
Semua yang jelek...lcgc
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1084
- Joined: Thu Dec 30, 2004 19:23
Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka
Kalau sudah bahas Datsun Go memang LCGC terus yg ada di bayangan orang. Saya kebetulan belum pernah naik apalagi mengendarai Datsun Go jadi tidak bisa komentar utk hal ini.
Untuk jalur tol nya itu 2 jalur atau 3 ya? Kalau dilihat cmiiw mobilnya nabrak miring bukan. Maksud saya mobil tsb aslinya ada di jalur kiri atau memang di kanan sebelum nabrak guard rail?
Ini ada kejadian di Thailand baru2 ini:
https://youtu.be/0cvq3ExOf7k
Beda jenis guard rail tapi intinya sama, untuk menjaga mobil yg celaka tidak nyeberang ke jalur berlawanan kan?
Ngendarai mobil apalagi kecepatan tinggi memang butuh kondisi prima, pengemudi dan mobilnya. Turut berduka
Untuk jalur tol nya itu 2 jalur atau 3 ya? Kalau dilihat cmiiw mobilnya nabrak miring bukan. Maksud saya mobil tsb aslinya ada di jalur kiri atau memang di kanan sebelum nabrak guard rail?
Ini ada kejadian di Thailand baru2 ini:
https://youtu.be/0cvq3ExOf7k
Beda jenis guard rail tapi intinya sama, untuk menjaga mobil yg celaka tidak nyeberang ke jalur berlawanan kan?
Ngendarai mobil apalagi kecepatan tinggi memang butuh kondisi prima, pengemudi dan mobilnya. Turut berduka
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2899
- Joined: Mon Aug 17, 2015 6:32
- Location: Jabodetabek
- Daily Vehicle: Innova gen 1 vvti + Supra X 125 with Givi Top box
Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka
mobil saya 175/65/13 dibawa cruising 100-120 stabil 2 aja kok.... cbu sih
-
- SM Specialist
- Posts: 15533
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka
Masalahnya lcgc kebanyakan suspensinya emg gak didesain bwt jalan di atas 120 km/h... + Dikasi ban ceking supaya irit bbm... Ya disaster akhirnya di tangan inexperienced driver... Sy dah coba berbagai LCGC dan udah khatam dengan Ayla MT krn sering dititipin temen... Serem sih dibawa di tol.
Tp setuju Kijang ama Pajero ban gede juga ngeri dibawa kenceng... Bukan masalah bannya sih... Memang peruntukannya beda.
Lcgc banyakan formatnya citycar... Ya idealnya city use... Meski nyatanya susah mau ideal d indonesia... public transport masih banyak PR.
Pokoknya ya semua klo dipake di luar kewajaran pasti ga beres... LCGC dipake ngebut di tangan inexperienced driver udah namanya cari mati.
Tp setuju Kijang ama Pajero ban gede juga ngeri dibawa kenceng... Bukan masalah bannya sih... Memang peruntukannya beda.
Lcgc banyakan formatnya citycar... Ya idealnya city use... Meski nyatanya susah mau ideal d indonesia... public transport masih banyak PR.
Pokoknya ya semua klo dipake di luar kewajaran pasti ga beres... LCGC dipake ngebut di tangan inexperienced driver udah namanya cari mati.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1220
- Joined: Tue Nov 15, 2016 5:22
- Location: Tangerang
- Daily Vehicle: Mazda 2
Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka
Mobil kantor bokap dulu ban cm 185/65 r14 cruising 140 anteng banget.... ckd lagi
P5-VPS | L15Z5 | MR20DD | 2AR-FE
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 23
- Joined: Wed Jun 14, 2017 15:26
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Crv
Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka
Pertanyaan saya juga sama, apakah saat sebuah kendaraan melaju di kecepatan 100 km/jam di jalur paling kanan masih bisa disebut lanehogger (mengingat kecepatan maksimum di jalan bebas hambatan Indonesia itu 100 km / jam) ? Apakah kendaraan di belakangnya yang melaju lebih cepat berhak "mengusir" kendaraan tersebut agar bergeser ke kiri memberi kesempatkan kendaraan dibelakangnya yang melaju melebihi kecepatan maksimum yang diijinkan peraturan ?eka00 wrote: βSat Jun 16, 2018 22:48Yg dimaksud lanehogger itu gimana ya ???wekweks wrote:Toll disitu sebagian aspal sebagian concrete yg menurut saya tidak halus.. Takut klo kenceng2 disana.. Jalan jg agak belok2 dan ada naik turun... Semoga tidak ada lagi kecelakaan2 yg memakan korban...
Btw.. Gimana ya cara tokcer mengurangi lanehogger yg bisa diterapkan baik oleh polisi dll??
Misal kita sdh diatas 100 kmph di jalur paling kanan, 10 meter di depan ada mobil, tapi ada mobil di belakang yg terus nge dim2.
Kalo gitu salah siapa ??
-
- Visitor
- Posts: 2
- Joined: Sun Sep 28, 2014 21:35
Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka
Maaf sebelumnya, newbie ikut berkomentar. Jika melihat rambu2 dlm tol maka jika kendaraan pada jalur 1 (asumsi plg kanan adalah jalur 1) hanya untuk mendahului. Jika sudah tdk ada kendaraan yg akan didahului maka kendaraan harus kembali ke jalur 2.dwipraya wrote: βSun Jun 17, 2018 5:09Pertanyaan saya juga sama, apakah saat sebuah kendaraan melaju di kecepatan 100 km/jam di jalur paling kanan masih bisa disebut lanehogger (mengingat kecepatan maksimum di jalan bebas hambatan Indonesia itu 100 km / jam) ? Apakah kendaraan di belakangnya yang melaju lebih cepat berhak "mengusir" kendaraan tersebut agar bergeser ke kiri memberi kesempatkan kendaraan dibelakangnya yang melaju melebihi kecepatan maksimum yang diijinkan peraturan ?eka00 wrote: βSat Jun 16, 2018 22:48Yg dimaksud lanehogger itu gimana ya ???wekweks wrote:Toll disitu sebagian aspal sebagian concrete yg menurut saya tidak halus.. Takut klo kenceng2 disana.. Jalan jg agak belok2 dan ada naik turun... Semoga tidak ada lagi kecelakaan2 yg memakan korban...
Btw.. Gimana ya cara tokcer mengurangi lanehogger yg bisa diterapkan baik oleh polisi dll??
Misal kita sdh diatas 100 kmph di jalur paling kanan, 10 meter di depan ada mobil, tapi ada mobil di belakang yg terus nge dim2.
Kalo gitu salah siapa ??
Cmiiw
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11006
- Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
- Location: tangerang selatan
Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka
adiv wrote: βSat Jun 16, 2018 14:39 Tadi siang di Jagorawi sempat ngelihat ANPS ngebut dan agak brutal ngambil bahu jalan... alhasil oleng kiri kanan.
Saya dari belakang sdh ngeri banget... ngebayangin bakalan ngelihat kecelakaan di depan mata.
Kemungkinan pas di bahu jalan ada lobang atau bergelombang, akhirnya ANPS seperti berusaha koreksi stir kiri kanan dengan agak ekstrim.
Alhamdulillah gak jadi kecelakaan.
Yuuk ah lebih hatiΒ² di jalan tol
sayang nggak terjadi kecelakaan, padahal kalau terguling dan driver mati kan lumayan 1 orang bodoh berkurang......
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11006
- Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
- Location: tangerang selatan
Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka
owe malah sering liat dijalan yang jadi lanehogger malah allfart, pajero, portuner, dan sejenisnya.pengendiesel wrote: βSun Jun 17, 2018 1:39 Banyak banget yang memojokkan LCGC
Lanehogger...lcgc
Gak safety...lcgc
Driver berbahaya...lcgc
Semua yang jelek...lcgc
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2899
- Joined: Mon Aug 17, 2015 6:32
- Location: Jabodetabek
- Daily Vehicle: Innova gen 1 vvti + Supra X 125 with Givi Top box
Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka
Lajur Kanan untuk mendahulii...cruising silakan di jalur tengah
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 292
- Joined: Fri Jan 27, 2017 5:17
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: HRV RV SE CVT MGM
Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka
ya wajar sih di indonesia emang banyak yang attitude nyetirnya begitu, cara nyikapinnya ya banyak2 sabar aja
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 294
- Joined: Thu Nov 26, 2015 12:52
Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka
Ane pelihara LCGC sebiji.. Gogon R. Kalo di atas 100km/h memang itu mobil udh ga enak, karena profil bodinya tinggi dan ban nya kecil (kebayang kan ban karimun kayak gmn). Ane kalo bawa karimun paling banter cuma 80km/h.
Btw itu mobil baru kmrn sore ditabrak dr samping sama motor ampe penyok pintu belakang haha.
Btw itu mobil baru kmrn sore ditabrak dr samping sama motor ampe penyok pintu belakang haha.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 696
- Joined: Wed Mar 21, 2007 9:49
Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka
Ikut menyimak... Kali2 aja ada pencerahandwipraya wrote: βSun Jun 17, 2018 5:09Pertanyaan saya juga sama, apakah saat sebuah kendaraan melaju di kecepatan 100 km/jam di jalur paling kanan masih bisa disebut lanehogger (mengingat kecepatan maksimum di jalan bebas hambatan Indonesia itu 100 km / jam) ? Apakah kendaraan di belakangnya yang melaju lebih cepat berhak "mengusir" kendaraan tersebut agar bergeser ke kiri memberi kesempatkan kendaraan dibelakangnya yang melaju melebihi kecepatan maksimum yang diijinkan peraturan ?eka00 wrote: βSat Jun 16, 2018 22:48Yg dimaksud lanehogger itu gimana ya ???wekweks wrote:Toll disitu sebagian aspal sebagian concrete yg menurut saya tidak halus.. Takut klo kenceng2 disana.. Jalan jg agak belok2 dan ada naik turun... Semoga tidak ada lagi kecelakaan2 yg memakan korban...
Btw.. Gimana ya cara tokcer mengurangi lanehogger yg bisa diterapkan baik oleh polisi dll??
Misal kita sdh diatas 100 kmph di jalur paling kanan, 10 meter di depan ada mobil, tapi ada mobil di belakang yg terus nge dim2.
Kalo gitu salah siapa ??
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2899
- Joined: Mon Aug 17, 2015 6:32
- Location: Jabodetabek
- Daily Vehicle: Innova gen 1 vvti + Supra X 125 with Givi Top box
Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka
sesuai peruntukannya lajur 3 untuk mendahului... kalau sedang tidak mendahului dan ingin cruising ya kembali ke lajur 2ZEXELGRIFONE wrote: βSun Jun 17, 2018 6:59Ikut menyimak... Kali2 aja ada pencerahandwipraya wrote: βSun Jun 17, 2018 5:09Pertanyaan saya juga sama, apakah saat sebuah kendaraan melaju di kecepatan 100 km/jam di jalur paling kanan masih bisa disebut lanehogger (mengingat kecepatan maksimum di jalan bebas hambatan Indonesia itu 100 km / jam) ? Apakah kendaraan di belakangnya yang melaju lebih cepat berhak "mengusir" kendaraan tersebut agar bergeser ke kiri memberi kesempatkan kendaraan dibelakangnya yang melaju melebihi kecepatan maksimum yang diijinkan peraturan ?
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 288
- Joined: Sun Oct 23, 2016 15:48
Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka
Lebih tepatnya om:dwipraya wrote:Pertanyaan saya juga sama, apakah saat sebuah kendaraan melaju di kecepatan 100 km/jam di jalur paling kanan masih bisa disebut lanehogger (mengingat kecepatan maksimum di jalan bebas hambatan Indonesia itu 100 km / jam) ? Apakah kendaraan di belakangnya yang melaju lebih cepat berhak "mengusir" kendaraan tersebut agar bergeser ke kiri memberi kesempatkan kendaraan dibelakangnya yang melaju melebihi kecepatan maksimum yang diijinkan peraturan ?eka00 wrote: βSat Jun 16, 2018 22:48Yg dimaksud lanehogger itu gimana ya ???wekweks wrote:Toll disitu sebagian aspal sebagian concrete yg menurut saya tidak halus.. Takut klo kenceng2 disana.. Jalan jg agak belok2 dan ada naik turun... Semoga tidak ada lagi kecelakaan2 yg memakan korban...
Btw.. Gimana ya cara tokcer mengurangi lanehogger yg bisa diterapkan baik oleh polisi dll??
Misal kita sdh diatas 100 kmph di jalur paling kanan, 10 meter di depan ada mobil, tapi ada mobil di belakang yg terus nge dim2.
Kalo gitu salah siapa ??
Lajur paling kanan HANYA UNTUK MENDAHULUI.
bila memang bisa 100kpj, dan lajur kiri kosong, ya silahkan melipir ke kiri.
Kalau ada yg lebih cepat dari 100kpj ingin mendahului, ya pakai lajur kanan, meski anda 100kpj, ya silahkan kasih jalan.
Toh kalau sudah mendahului, harus balik lajur kiri lagi.
Kalau dia terus manteng di 250kpj (mungkin), ya biar urusan dia sama polis atau sama Tuhan.
Intinya, LAJUR KANAN HANYA UNTUK MENDAHULUI.
Bukan max 100kpj lalu boleh di kanan terus.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 696
- Joined: Wed Mar 21, 2007 9:49
Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka
Okey berarti klo di jalur tengah dan kiri lebih lambat dari kita (saat kita di 100kmh), kita boleh tetep di lajur kanan ya? Karena posisi kita lebih cepet/mendahului..martinnn wrote: βSun Jun 17, 2018 7:08sesuai peruntukannya lajur 3 untuk mendahului... kalau sedang tidak mendahului dan ingin cruising ya kembali ke lajur 2ZEXELGRIFONE wrote: βSun Jun 17, 2018 6:59Ikut menyimak... Kali2 aja ada pencerahandwipraya wrote: βSun Jun 17, 2018 5:09
Pertanyaan saya juga sama, apakah saat sebuah kendaraan melaju di kecepatan 100 km/jam di jalur paling kanan masih bisa disebut lanehogger (mengingat kecepatan maksimum di jalan bebas hambatan Indonesia itu 100 km / jam) ? Apakah kendaraan di belakangnya yang melaju lebih cepat berhak "mengusir" kendaraan tersebut agar bergeser ke kiri memberi kesempatkan kendaraan dibelakangnya yang melaju melebihi kecepatan maksimum yang diijinkan peraturan ?
Nanti setelah lajur tengah/kiri kosong baru pindah kesitu, meskipun tetep cruising di 100kmh. Begitu ya?
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 288
- Joined: Sun Oct 23, 2016 15:48
Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka
Setuju om.ZEXELGRIFONE wrote:Okey berarti klo di jalur tengah dan kiri lebih lambat dari kita (saat kita di 100kmh), kita boleh tetep di lajur kanan ya? Karena posisi kita lebih cepet/mendahului..
Nanti setelah lajur tengah/kiri kosong baru pindah kesitu, meskipun tetep cruising di 100kmh. Begitu ya?
Sayapun, kalau ada motuba berusaha mendahului kendaraan lain pakai lajur paling kanan, saya sabar kasih kesempatan.
Dengan catatan, pakai sein kanan, jadi kita tau kalau dia mau mendahului mobil di depannya.
Dan setelah itu, sein kiri lagi dan langsung kembali ke lajur kirinya.
Sayapun, sesudah mendahului, langsung balik lajur kiri.
Nyetir di malesya, sudah sangat tertib disana.
Max 110 kpj, abis mendahului pasti balik lajur kiri.
Jadi dari jauh pun, keliatan lajur kanan selalu available bila mau overtaking.
Kalaupun ada yg speeding, itu urusan dia sama pulis, karena banyak speed camera.
Tapi langsung balik lajur kiri.
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 17
- Joined: Fri May 14, 2004 14:23
Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka
Jangankan LCGC, sekelas Fortuner VRZ juga akan fatal jika pengemudi kurang konsentrasi ...
ini contohnya, baru terjadi, Fortuner umur 3 bulan ....
ini linknya
https://youtu.be/KgApV33ruEE
and fotonya
ini contohnya, baru terjadi, Fortuner umur 3 bulan ....
ini linknya
https://youtu.be/KgApV33ruEE
and fotonya
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Last edited by lesmana77 on Sun Jun 17, 2018 7:43, edited 1 time in total.