Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

Profith83
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4571
Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54

Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka

Post by Profith83 »

Tapi biarin saja yang gak mau disalip/berbagi ... maunya semua max 100 KM/jam dan di jalur kanan semua ....

silahkan dikanan terus ... belum ketemu batunya. Suatu saat ketemu range rover nah ....
mike22
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1431
Joined: Mon Nov 15, 2010 10:28
Daily Vehicle: K24 RM3

Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka

Post by mike22 »

Profith83 wrote: Fri Jul 13, 2018 12:05
mike22 wrote: Fri Jul 13, 2018 11:03
Profith83 wrote: Fri Jul 13, 2018 9:26

Setuju Mike, Lajur kanan untuk mendahului, jadi kalau ada yang mau mendahului dan kiri kosong yah sepatutnya ke kiri
Sesederhana itu.. kalo misalnya ternyata di kiri ada truk/kendaraan ya tinggal tambah kecepatan, lalu masuk ke kiri setelah kendaraan tadi terlampaui..

Gw males banget sumpah ngedikte beginian, kl org punya akal sehat sih harusnya lebih peka ya.. susah emg kl orang ignorant
Apalagi kalau ketemu orang semua diharuskan sama dengan pendapatnya, tidak menghargai/berbagi. Jalan kan milik umum yah harus berbagi. yah berbagilah.
Aturan menyalip dari kanan ... nah kiri kosong mau disalip kok ngeyel gak mau kiri katanya kecepatan max 100 KM/jam .... ANEH

SIMPLE kenapa sih gak mau berbagi? tul gak? :wkkk:
Iya, dikira nyalahin orang bisa memperlancar lalu lintas apa ya
kendibocor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3387
Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
Location: Jakarta

Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka

Post by kendibocor »

PlantFoot wrote: Fri Jul 13, 2018 9:29 kl d tol itu sih yg sy liat mslh utama truk2 yg super lelet. di tol itu kan ada batas atas & bawah utk kecepatan..mending fokus dl utk menindak yg melanggar batas bawah kecepatan ini..

Di malay sini tol relatif lancar, krn ga ada truk2 lelet, rata2 jln d 60-80 km/h..jd ga ada lane hogger d jlr plg kanan, krn jalur kiri pun dah lancar & min speed 60-80..jalur plg kanan dipake utk nyalip aja, krn yg lwt biasanya kenceng2, org2 yg cruise d speed 100-120 km/h biasanya ambil jalur tgh...plus org mls pindah2 jalur juga krn dsni motor boleh msk tol, gratis pula..

sy sendiri sih plg srg lwt jalur tgh, krn selain ga bs ngebut (maks 100km/h, ada speed limiter manual aka polda :mky_05: ), kl sy perhatiin dsini itu kecelakaan plg sering terjadi d jalur paling kanan, & seringnya kecelakaan beruntun.. :big_dunno:

mmg speed limit d tol sini utk tol luar kota yg pernah sy liat max 110 km/h, msk dlm kota 90 km/h. yg lbh kenceng dr itu ? byk.. tp dsni polisinya kdg2 suka razia juga sih..jd bikin org tkt2 terutama kl mmg msk zona speed limit..

Ada satu zona yg pake kamera, sy lupa dmn dlm kota sih pastinya..sy inget bgt soalnya tdnya org2 pd ngebut, sy jg mulai ikut, eh tiba2 pas mulai msk zona itu lgsg pd pelan..js parno sendiri sy & ikut2 pelan :wkkk:
Setuju, sbg warga ibukota yg paling menyebalkan adalah kalo sore2 di tol dalam kota jalur kiri diisi truk super lambat, jalur tengah diisi trus yg rada cepet (paling 60kmh), jadi relatif untuk mau jalan lebih dari 60-70kmh harus ke jalur kanan. Nah disini jg kadang jd masalah. Mobil2 pribadi pasti kebanyakan ambil ke kanan semua. Saya rasa kalo truk2 disiplin pada dijalur kiri tol dalem kota relatif bakalan lancar, tp ya mau ngomong apa. Lalu lintas disini masi jauh dari kata2 disiplin.

Kayanya highway di KL line nya pun lebih lebar dari disini om, macet ga separah disini jd masih relatif pada teratur. Trus populasi KL vs jkt jg beda jauh bgt sih.
2022 KS Smartstream 1.5G MPi
2022 DM Skyactiv-G PE-VPS
2019 DJ Skyactiv-G P5 VPS
2016 F30 B48B20
vipere
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1063
Joined: Mon Feb 17, 2014 8:41

Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka

Post by vipere »

kendibocor wrote: Fri Jul 13, 2018 12:34
PlantFoot wrote: Fri Jul 13, 2018 9:29 kl d tol itu sih yg sy liat mslh utama truk2 yg super lelet. di tol itu kan ada batas atas & bawah utk kecepatan..mending fokus dl utk menindak yg melanggar batas bawah kecepatan ini..

Di malay sini tol relatif lancar, krn ga ada truk2 lelet, rata2 jln d 60-80 km/h..jd ga ada lane hogger d jlr plg kanan, krn jalur kiri pun dah lancar & min speed 60-80..jalur plg kanan dipake utk nyalip aja, krn yg lwt biasanya kenceng2, org2 yg cruise d speed 100-120 km/h biasanya ambil jalur tgh...plus org mls pindah2 jalur juga krn dsni motor boleh msk tol, gratis pula..

sy sendiri sih plg srg lwt jalur tgh, krn selain ga bs ngebut (maks 100km/h, ada speed limiter manual aka polda :mky_05: ), kl sy perhatiin dsini itu kecelakaan plg sering terjadi d jalur paling kanan, & seringnya kecelakaan beruntun.. :big_dunno:

mmg speed limit d tol sini utk tol luar kota yg pernah sy liat max 110 km/h, msk dlm kota 90 km/h. yg lbh kenceng dr itu ? byk.. tp dsni polisinya kdg2 suka razia juga sih..jd bikin org tkt2 terutama kl mmg msk zona speed limit..

Ada satu zona yg pake kamera, sy lupa dmn dlm kota sih pastinya..sy inget bgt soalnya tdnya org2 pd ngebut, sy jg mulai ikut, eh tiba2 pas mulai msk zona itu lgsg pd pelan..js parno sendiri sy & ikut2 pelan :wkkk:
Setuju, sbg warga ibukota yg paling menyebalkan adalah kalo sore2 di tol dalam kota jalur kiri diisi truk super lambat, jalur tengah diisi trus yg rada cepet (paling 60kmh), jadi relatif untuk mau jalan lebih dari 60-70kmh harus ke jalur kanan. Nah disini jg kadang jd masalah. Mobil2 pribadi pasti kebanyakan ambil ke kanan semua. Saya rasa kalo truk2 disiplin pada dijalur kiri tol dalem kota relatif bakalan lancar, tp ya mau ngomong apa. Lalu lintas disini masi jauh dari kata2 disiplin.

Kayanya highway di KL line nya pun lebih lebar dari disini om, macet ga separah disini jd masih relatif pada teratur. Trus populasi KL vs jkt jg beda jauh bgt sih.
Selain truk lelet adalah truk mogok penyebab 99 persen kalo tiba2 ada macet gak normal. Baik jalan biasa maupun tol.
Itu truk tua gak dirawat, mogok bikin macet aja.
User avatar
marmut
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10950
Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
Location: tangerang selatan

Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka

Post by marmut »

IGedeAmat wrote: Fri Jul 13, 2018 9:43
-

dlm hati ngomong; segini dibilang jem, coba you ke Jakarta dulu baru cakap soal jem..
jangan lupa bawa bread, karna jém sudah ada.....
User avatar
haristk7
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1412
Joined: Sun Nov 18, 2012 10:01
Daily Vehicle: Pleiades

Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka

Post by haristk7 »

Coba liat aja d ceritanya.. jalan jam 5 pagi.. speed 120.. emosi gara2 ada lane hogger idiot d kanan speed 80 pdhl kiri dan tengah kosong..
woi, lo ketahuan jarang nyetir di JORR jam 5 pagi, lo liat noh rombongan truk (dan sebagian bus besar) di tengah ama kiri udah mulai rame jam segitu dan pada jalan 50-70km/h, enak bener ngomong "kiri ama tengah kosong", lo kalo mau ngawur gak usah disini, ini yang bikin gw heran ama lane hoggers, kalo mau cruising pelan kenapa kgk barengan ama truk aja di tengah ? toh kalo jam 5 pagi mereka juga gak semua pelan, bahkan cenderung sebagian kenceng larinya..kgk percaya ? gw selepas cikunir rajin ambil tengah buat cruising di 90-120km/h, wong truknya disana rata2 kenceng juga jalannya, 80an km/h pd sanggup, yang di kiri baru pd kayak keong lari 40an km/h

yang bikin gw heran, gw perhatiin dari jauh, sebagian lane hoggers di kanan kalo mau lewatin truk di tengah pake acara ngerem segala dulu lagi, knp sih ? takut truk nya tiba2 pindah ke kanan ? ada yang namanya switch high beam ama klakson ooy, jangan bilang gak tau fungsinya (serius gw pernah baca langsung di grup LCGC ada yang nanya fungsi switch bergambar high beam apa, disuruh liat buku manual malah jawab males baca), lagian JORR juga truk cuma segelintir yang berani masuk lajur kanan..

kalo takut atau ragu2 mau lewatin truk, gak usah nyetir aja sekalian ! pe'a !

iye, ngebut tu emang agak bego, tp jadi lane hoggers itu udah bego + bikin frustasi banyak orang ! eat that sh*t !
#menolaklupa

"If you think education is expensive, try the cost of ignorance"
snoepje
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 214
Joined: Sun Jul 31, 2016 7:30

Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka

Post by snoepje »

vipere wrote: Fri Jul 13, 2018 13:13
Selain truk lelet adalah truk mogok penyebab 99 persen kalo tiba2 ada macet gak normal. Baik jalan biasa maupun tol.
Itu truk tua gak dirawat, mogok bikin macet aja.
Betul om, begitu mogok macetnya kemana-mana.

Dulu pernah ada truk mogok diatas jembatan tomang, macetnya sampe cikarang.
Ivano
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 287
Joined: Sun Oct 23, 2016 15:48

Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka

Post by Ivano »

haristk7 wrote:
Coba liat aja d ceritanya.. jalan jam 5 pagi.. speed 120.. emosi gara2 ada lane hogger idiot d kanan speed 80 pdhl kiri dan tengah kosong..
woi, lo ketahuan jarang nyetir di JORR jam 5 pagi, lo liat noh rombongan truk (dan sebagian bus besar) di tengah ama kiri udah mulai rame jam segitu dan pada jalan 50-70km/h, enak bener ngomong "kiri ama tengah kosong", lo kalo mau ngawur gak usah disini, ini yang bikin gw heran ama lane hoggers, kalo mau cruising pelan kenapa kgk barengan ama truk aja di tengah ? toh kalo jam 5 pagi mereka juga gak semua pelan, bahkan cenderung sebagian kenceng larinya..kgk percaya ? gw selepas cikunir rajin ambil tengah buat cruising di 90-120km/h, wong truknya disana rata2 kenceng juga jalannya, 80an km/h pd sanggup, yang di kiri baru pd kayak keong lari 40an km/h

yang bikin gw heran, gw perhatiin dari jauh, sebagian lane hoggers di kanan kalo mau lewatin truk di tengah pake acara ngerem segala dulu lagi, knp sih ? takut truk nya tiba2 pindah ke kanan ? ada yang namanya switch high beam ama klakson ooy, jangan bilang gak tau fungsinya (serius gw pernah baca langsung di grup LCGC ada yang nanya fungsi switch bergambar high beam apa, disuruh liat buku manual malah jawab males baca), lagian JORR juga truk cuma segelintir yang berani masuk lajur kanan..

kalo takut atau ragu2 mau lewatin truk, gak usah nyetir aja sekalian ! pe'a !

iye, ngebut tu emang agak bego, tp jadi lane hoggers itu udah bego + bikin frustasi banyak orang ! eat that sh*t !
Wah... ini Om Haris sudah di ubun-ubun keselnya...
iwansiagian
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 426
Joined: Sat Jan 12, 2008 12:45
Location: Bekasi
Daily Vehicle: ANKI 2GD-2019

Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka

Post by iwansiagian »

snoepje wrote:
vipere wrote: Fri Jul 13, 2018 13:13
Selain truk lelet adalah truk mogok penyebab 99 persen kalo tiba2 ada macet gak normal. Baik jalan biasa maupun tol.
Itu truk tua gak dirawat, mogok bikin macet aja.
Betul om, begitu mogok macetnya kemana-mana.

Dulu pernah ada truk mogok diatas jembatan tomang, macetnya sampe cikarang.
Iya mobil mogok dan accident itu yang paling bikin macet tol. Saya pernah kejebak di tol Cikarang arah ke jakarta sampe 3 jam berhenti ga gerak, karena ada truk trailer accident melintang di tol.

Harus nya sih ada aturan yang bikin denda atau tilang besar buat kendaraan yang mogok atau accident. Biar lebih merawat kendaraan nya dan lebih hati-hati dalam berkendara.
adityabp
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1213
Joined: Wed May 07, 2014 2:36

Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka

Post by adityabp »

woi, lo ketahuan jarang nyetir di JORR jam 5 pagi, lo liat noh rombongan truk (dan sebagian bus besar) di tengah ama kiri udah mulai rame jam segitu dan pada jalan 50-70km/h, enak bener ngomong "kiri ama tengah kosong", lo kalo mau ngawur gak usah disini, ini yang bikin gw heran ama lane hoggers, kalo mau cruising pelan kenapa kgk barengan ama truk aja di tengah ? toh kalo jam 5 pagi mereka juga gak semua pelan, bahkan cenderung sebagian kenceng larinya..kgk percaya ? gw selepas cikunir rajin ambil tengah buat cruising di 90-120km/h, wong truknya disana rata2 kenceng juga jalannya, 80an km/h pd sanggup, yang di kiri baru pd kayak keong lari 40an km/h
Truk kenceng larinya berarti gak ada muatannya om. Saya sih serem ngeliatnya.
Apalagi kalo dumptruck. Udah kayak transfomer kejar2xan.
:mky_01:
yang bikin gw heran, gw perhatiin dari jauh, sebagian lane hoggers di kanan kalo mau lewatin truk di tengah pake acara ngerem segala dulu lagi, knp sih ? takut truk nya tiba2 pindah ke kanan ? ada yang namanya switch high beam ama klakson ooy, jangan bilang gak tau fungsinya (serius gw pernah baca langsung di grup LCGC ada yang nanya fungsi switch bergambar high beam apa, disuruh liat buku manual malah jawab males baca), lagian JORR juga truk cuma segelintir yang berani masuk lajur kanan..

kalo takut atau ragu2 mau lewatin truk, gak usah nyetir aja sekalian ! pe'a !

iye, ngebut tu emang agak bego, tp jadi lane hoggers itu udah bego + bikin frustasi banyak orang ! eat that sh*t !
Pantesan lajur kanan suka mendadak berhenti, tapi lajur sebelah tetep jalan.
Selama ini saya kira krn mendadak ada yg mo pindah ke kiri krn mo keluar/pindah tol, eh ternyata gara2x nyali ciut juga toh?
:mky_05:
mike22
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1431
Joined: Mon Nov 15, 2010 10:28
Daily Vehicle: K24 RM3

Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka

Post by mike22 »

iwansiagian wrote: Sat Jul 14, 2018 1:07
snoepje wrote:
vipere wrote: Fri Jul 13, 2018 13:13
Selain truk lelet adalah truk mogok penyebab 99 persen kalo tiba2 ada macet gak normal. Baik jalan biasa maupun tol.
Itu truk tua gak dirawat, mogok bikin macet aja.
Betul om, begitu mogok macetnya kemana-mana.

Dulu pernah ada truk mogok diatas jembatan tomang, macetnya sampe cikarang.
Iya mobil mogok dan accident itu yang paling bikin macet tol. Saya pernah kejebak di tol Cikarang arah ke jakarta sampe 3 jam berhenti ga gerak, karena ada truk trailer accident melintang di tol.

Harus nya sih ada aturan yang bikin denda atau tilang besar buat kendaraan yang mogok atau accident. Biar lebih merawat kendaraan nya dan lebih hati-hati dalam berkendara.
Kirain cm saya yang berpikiran sperti itu juga om, ya tapi kan kita bangsa yang pemaaf, santun, dan ramah, ga cocok lah kl orang sudah kena “cobaan” harus ditilang juga 😂
patrickstar
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 521
Joined: Mon Aug 26, 2013 5:50

Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka

Post by patrickstar »

haristk7 wrote: Fri Jul 13, 2018 15:36
Coba liat aja d ceritanya.. jalan jam 5 pagi.. speed 120.. emosi gara2 ada lane hogger idiot d kanan speed 80 pdhl kiri dan tengah kosong..
woi, lo ketahuan jarang nyetir di JORR jam 5 pagi, lo liat noh rombongan truk (dan sebagian bus besar) di tengah ama kiri udah mulai rame jam segitu dan pada jalan 50-70km/h, enak bener ngomong "kiri ama tengah kosong", lo kalo mau ngawur gak usah disini, ini yang bikin gw heran ama lane hoggers, kalo mau cruising pelan kenapa kgk barengan ama truk aja di tengah ? toh kalo jam 5 pagi mereka juga gak semua pelan, bahkan cenderung sebagian kenceng larinya..kgk percaya ? gw selepas cikunir rajin ambil tengah buat cruising di 90-120km/h, wong truknya disana rata2 kenceng juga jalannya, 80an km/h pd sanggup, yang di kiri baru pd kayak keong lari 40an km/h

yang bikin gw heran, gw perhatiin dari jauh, sebagian lane hoggers di kanan kalo mau lewatin truk di tengah pake acara ngerem segala dulu lagi, knp sih ? takut truk nya tiba2 pindah ke kanan ? ada yang namanya switch high beam ama klakson ooy, jangan bilang gak tau fungsinya (serius gw pernah baca langsung di grup LCGC ada yang nanya fungsi switch bergambar high beam apa, disuruh liat buku manual malah jawab males baca), lagian JORR juga truk cuma segelintir yang berani masuk lajur kanan..

kalo takut atau ragu2 mau lewatin truk, gak usah nyetir aja sekalian ! pe'a !

iye, ngebut tu emang agak bego, tp jadi lane hoggers itu udah bego + bikin frustasi banyak orang ! eat that sh*t !
Tampol online aja om
Santai dijalan, nikmati hidup.
PlantFoot
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 258
Joined: Wed Feb 27, 2013 6:03

Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka

Post by PlantFoot »

vipere wrote: Fri Jul 13, 2018 13:13
kendibocor wrote: Fri Jul 13, 2018 12:34

Setuju, sbg warga ibukota yg paling menyebalkan adalah kalo sore2 di tol dalam kota jalur kiri diisi truk super lambat, jalur tengah diisi trus yg rada cepet (paling 60kmh), jadi relatif untuk mau jalan lebih dari 60-70kmh harus ke jalur kanan. Nah disini jg kadang jd masalah. Mobil2 pribadi pasti kebanyakan ambil ke kanan semua. Saya rasa kalo truk2 disiplin pada dijalur kiri tol dalem kota relatif bakalan lancar, tp ya mau ngomong apa. Lalu lintas disini masi jauh dari kata2 disiplin.

Kayanya highway di KL line nya pun lebih lebar dari disini om, macet ga separah disini jd masih relatif pada teratur. Trus populasi KL vs jkt jg beda jauh bgt sih.
Selain truk lelet adalah truk mogok penyebab 99 persen kalo tiba2 ada macet gak normal. Baik jalan biasa maupun tol.
Itu truk tua gak dirawat, mogok bikin macet aja.
ya mmg kl d KL dah tol line nya lbh byk, jumlah kendaraannya pun lbh dikit..macet ya ada aja kl lg office hour apalagi tambah ujan..ini nih yg suka bikin kesel, org sini kl ujan lgsg tiba2 pelan, mending kl ujan gede lah gerimis juga jd pelan :mky_06:

kyknya dsni truk2 itu lbh disiplin, krn sepanjang sy dsini lwt tol dalam & luar kota blm pernah liat truk lelet atau kecelakaan tunggal mcm truk guling,as patah,mogok dll, yg kecelakaan ya plg mobil pribadi..

my point is kl truk2 di indo bs didisiplinkan, mk mgkn bs mengurangi lane hogger gt..kl msh ga bisa y nasib dah :big_slap:
lemonadelovers
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1553
Joined: Sat Apr 26, 2014 4:42

Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka

Post by lemonadelovers »

Orang yg ga toleran di jalan:
Di tol jadi lanehogger
D jalan reguler Org lain minta jalan / sen kiri, dia malah ngegas bela2in supaya jalurnya ga diambil
V engine enthusiast:
V6: VQ35DE{|}CVT
V8: 1UR-FSE{|}8AT

predecessor
V6: 2GR-FE{|}6AT
Puffy
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 143
Joined: Sun Nov 27, 2016 15:59

Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka

Post by Puffy »

Sukur ddaerah ane blm ada jalan toll,, jd ga bsa ngerasain tingkah konyol sih "es doggers" ini..
Dan ternyata tingkah sih "es doggers" ini ada byk spesiesnya jga yah..
Baru tau..
Wkwkwk
gojenkz
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 59
Joined: Sat Oct 22, 2016 3:30
Daily Vehicle: IpahD4d - geniob16b -bmwn42b20

Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka

Post by gojenkz »

haristk7 wrote: Fri Jul 13, 2018 15:36
yang bikin gw heran, gw perhatiin dari jauh, sebagian lane hoggers di kanan kalo mau lewatin truk di tengah pake acara ngerem segala dulu lagi, knp sih ? takut truk nya tiba2 pindah ke kanan ? ada yang namanya switch high beam ama klakson ooy, jangan bilang gak tau fungsinya (serius gw pernah baca langsung di grup LCGC ada yang nanya fungsi switch bergambar high beam apa, disuruh liat buku manual malah jawab males baca), lagian JORR juga truk cuma segelintir yang berani masuk lajur kanan..

kalo takut atau ragu2 mau lewatin truk, gak usah nyetir aja sekalian !
Kirain cuma ane aja yg kepikiran kaya gini,, mau main kanan tapi nyetir nya "jaim" gitu,, tambah bikin grogi kalo dia dikit2 maen rem ,, uda kaya lampu diskotik aja tu lampu kelap kelip :upss: padahal mah atur gas aja udah cukup kalo buat ngurangin kecepatan [emo-yesno]
:drinking: ojoh samve mavok vrohh !
vipere
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1063
Joined: Mon Feb 17, 2014 8:41

Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka

Post by vipere »

Pagi ini ketemu lane hogger akut. Jalan di jalur kanan, bahkan speed aja gak sampe 80 kmh ( ada tampilan speed di kamera mobil).
Tiba2 di pertemuan jalur atas dan bawah tol bandara, ngerem mendadak di depan , langsung sen kiri ambil kiri, ternyata dia mau ke jalur atas.
Di jalur kiri belakang dia, ada hatchback lagi akselerasi, sampe ikut ngerem mendadak juga, kalo gak kena tuh.
Berikut cctv di mobil saya :

https://www.youtube.com/watch?v=qvocKlXV7iQ

Kamera depan : Detik ke 47, ngerem mendadak , ternyata mau ke jalur atas.
kamera belakang : Menit ke 1.23 - 1.30, hampir disamber hatchback di belakangnya.
adityabp
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1213
Joined: Wed May 07, 2014 2:36

Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka

Post by adityabp »

Puffy wrote: Mon Jul 16, 2018 8:49 Sukur ddaerah ane blm ada jalan toll,, jd ga bsa ngerasain tingkah konyol sih "es doggers" ini..
Dan ternyata tingkah sih "es doggers" ini ada byk spesiesnya jga yah..
Baru tau..
Wkwkwk
Sama aja om.
Kalo si om pernah nemuin mobil di depan om jalannya pelan, tapi di depannya kosong, sementara si om gak bisa nyalip krn dari arah lawan lagi rame, itulah lanehogger.
:mky_01:
adityabp
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1213
Joined: Wed May 07, 2014 2:36

Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka

Post by adityabp »

vipere wrote: Tue Jul 17, 2018 2:37 Pagi ini ketemu lane hogger akut. Jalan di jalur kanan, bahkan speed aja gak sampe 80 kmh ( ada tampilan speed di kamera mobil).
Tiba2 di pertemuan jalur atas dan bawah tol bandara, ngerem mendadak di depan , langsung sen kiri ambil kiri, ternyata dia mau ke jalur atas.
Di jalur kiri belakang dia, ada hatchback lagi akselerasi, sampe ikut ngerem mendadak juga, kalo gak kena tuh.
Berikut cctv di mobil saya :

https://www.youtube.com/watch?v=qvocKlXV7iQ

Kamera depan : Detik ke 47, ngerem mendadak , ternyata mau ke jalur atas.
kamera belakang : Menit ke 1.23 - 1.30, hampir disamber hatchback di belakangnya.
Hehehe, barbuk kelas 1 nih.
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka

Post by ChZ »

vipere wrote: Tue Jul 17, 2018 2:37 Pagi ini ketemu lane hogger akut. Jalan di jalur kanan, bahkan speed aja gak sampe 80 kmh ( ada tampilan speed di kamera mobil).
Tiba2 di pertemuan jalur atas dan bawah tol bandara, ngerem mendadak di depan , langsung sen kiri ambil kiri, ternyata dia mau ke jalur atas.
Di jalur kiri belakang dia, ada hatchback lagi akselerasi, sampe ikut ngerem mendadak juga, kalo gak kena tuh.
Berikut cctv di mobil saya :

https://www.youtube.com/watch?v=qvocKlXV7iQ

Kamera depan : Detik ke 47, ngerem mendadak , ternyata mau ke jalur atas.
kamera belakang : Menit ke 1.23 - 1.30, hampir disamber hatchback di belakangnya.
Jd masih ada yang mau ngeyel "lanehogger gapapa asal ga melanggar batas kecepatan" ?

Jgn2 om yang kemaren tuh kepengen ngetes bokong mobilnya ...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
Jambangan
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2726
Joined: Wed Feb 08, 2012 11:57
Location: Bekasi
Daily Vehicle: 2013 Honda Vario 125

Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka

Post by Jambangan »

vipere wrote: Tue Jul 17, 2018 2:37 Pagi ini ketemu lane hogger akut. Jalan di jalur kanan, bahkan speed aja gak sampe 80 kmh ( ada tampilan speed di kamera mobil).
Tiba2 di pertemuan jalur atas dan bawah tol bandara, ngerem mendadak di depan , langsung sen kiri ambil kiri, ternyata dia mau ke jalur atas.
Di jalur kiri belakang dia, ada hatchback lagi akselerasi, sampe ikut ngerem mendadak juga, kalo gak kena tuh.
Berikut cctv di mobil saya :

https://www.youtube.com/watch?v=qvocKlXV7iQ

Kamera depan : Detik ke 47, ngerem mendadak , ternyata mau ke jalur atas.
kamera belakang : Menit ke 1.23 - 1.30, hampir disamber hatchback di belakangnya.
Org2 sampah gini biasanya marah kalo dibales
Pernah berantem ama supir gran max gara2 motong jalur ane seenak jidat persis kyk di video
Eh dibales marah :mky_07:
Susah sih ama ginian doain aja ditubruk truk atau bus biar mampus :mky_07:
tremonti
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 112
Joined: Tue Feb 21, 2017 3:56
Location: Jakarta

Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka

Post by tremonti »

Jambangan wrote: Tue Jul 17, 2018 3:49
vipere wrote: Tue Jul 17, 2018 2:37 Pagi ini ketemu lane hogger akut. Jalan di jalur kanan, bahkan speed aja gak sampe 80 kmh ( ada tampilan speed di kamera mobil).
Tiba2 di pertemuan jalur atas dan bawah tol bandara, ngerem mendadak di depan , langsung sen kiri ambil kiri, ternyata dia mau ke jalur atas.
Di jalur kiri belakang dia, ada hatchback lagi akselerasi, sampe ikut ngerem mendadak juga, kalo gak kena tuh.
Berikut cctv di mobil saya :

https://www.youtube.com/watch?v=qvocKlXV7iQ

Kamera depan : Detik ke 47, ngerem mendadak , ternyata mau ke jalur atas.
kamera belakang : Menit ke 1.23 - 1.30, hampir disamber hatchback di belakangnya.
Org2 sampah gini biasanya marah kalo dibales
Pernah berantem ama supir gran max gara2 motong jalur ane seenak jidat persis kyk di video
Eh dibales marah :mky_07:
Susah sih ama ginian doain aja ditubruk truk atau bus biar mampus :mky_07:
Mau ke kiri malah ambil jalur tengah. Astaga..
Belakangan kalau pulang dr sunter lewat tol, malam jam 7an, formasi jalur nya gini ni
Kiri:truk sangat lambat
Tengah : truk lambat
Kanan:lanehogger..

Yg kanan ini bisa bikin rame.. dy ga brani nyalip plus di dim gamaw minggir, alhasil disalip dr kiri deh
"Straight roads are for fast cars, turns are for fast drivers"
Colin McRae
User avatar
marmut
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10950
Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
Location: tangerang selatan

Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka

Post by marmut »

vipere wrote: Tue Jul 17, 2018 2:37 Pagi ini ketemu lane hogger akut. Jalan di jalur kanan, bahkan speed aja gak sampe 80 kmh ( ada tampilan speed di kamera mobil).
Tiba2 di pertemuan jalur atas dan bawah tol bandara, ngerem mendadak di depan , langsung sen kiri ambil kiri, ternyata dia mau ke jalur atas.
Di jalur kiri belakang dia, ada hatchback lagi akselerasi, sampe ikut ngerem mendadak juga, kalo gak kena tuh.
Berikut cctv di mobil saya :

https://www.youtube.com/watch?v=qvocKlXV7iQ

Kamera depan : Detik ke 47, ngerem mendadak , ternyata mau ke jalur atas.
kamera belakang : Menit ke 1.23 - 1.30, hampir disamber hatchback di belakangnya.

ada 3 plaat nomor mobil yang saya hindari ketika sedang berkendara dimanapun, salah satunya ya yang ada di rekaman itu.
memang tidak semuanya brengsek, cuma 2-3% saja yang tertip lalu lintas dari 3 plaat nomer itu.
Or4cle
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1294
Joined: Wed Nov 02, 2016 1:59

Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka

Post by Or4cle »

vipere wrote: Tue Jul 17, 2018 2:37 Pagi ini ketemu lane hogger akut. Jalan di jalur kanan, bahkan speed aja gak sampe 80 kmh ( ada tampilan speed di kamera mobil).
Tiba2 di pertemuan jalur atas dan bawah tol bandara, ngerem mendadak di depan , langsung sen kiri ambil kiri, ternyata dia mau ke jalur atas.
Di jalur kiri belakang dia, ada hatchback lagi akselerasi, sampe ikut ngerem mendadak juga, kalo gak kena tuh.
Berikut cctv di mobil saya :

https://www.youtube.com/watch?v=qvocKlXV7iQ

Kamera depan : Detik ke 47, ngerem mendadak , ternyata mau ke jalur atas.
kamera belakang : Menit ke 1.23 - 1.30, hampir disamber hatchback di belakangnya.
Avanza yaa ? No wondering ...
Secara avanza banyak di pakai buat entry low level fleet (armada) kantor atau yang naik level dari pemakai motor
Yaa begitu lah kualitas pengemudinya ... srudak-sruduk,serobot kiri-kanan, ngotot di jalanan, klakson gak pakai otak, potong jalur sembarangan

Maaf buat pengguna Avanza, statement ini bukan men-justify semua pengguna Avanza begitu tapi pengalaman saya yaaaa begitu :big_peace:
vipere
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1063
Joined: Mon Feb 17, 2014 8:41

Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka

Post by vipere »

Or4cle wrote: Tue Jul 17, 2018 5:42
vipere wrote: Tue Jul 17, 2018 2:37 Pagi ini ketemu lane hogger akut. Jalan di jalur kanan, bahkan speed aja gak sampe 80 kmh ( ada tampilan speed di kamera mobil).
Tiba2 di pertemuan jalur atas dan bawah tol bandara, ngerem mendadak di depan , langsung sen kiri ambil kiri, ternyata dia mau ke jalur atas.
Di jalur kiri belakang dia, ada hatchback lagi akselerasi, sampe ikut ngerem mendadak juga, kalo gak kena tuh.
Berikut cctv di mobil saya :

https://www.youtube.com/watch?v=qvocKlXV7iQ

Kamera depan : Detik ke 47, ngerem mendadak , ternyata mau ke jalur atas.
kamera belakang : Menit ke 1.23 - 1.30, hampir disamber hatchback di belakangnya.
Avanza yaa ? No wondering ...
Secara avanza banyak di pakai buat entry low level fleet (armada) kantor atau yang naik level dari pemakai motor
Yaa begitu lah kualitas pengemudinya ... srudak-sruduk,serobot kiri-kanan, ngotot di jalanan, klakson gak pakai otak, potong jalur sembarangan

Maaf buat pengguna Avanza, statement ini bukan men-justify semua pengguna Avanza begitu tapi pengalaman saya yaaaa begitu :big_peace:
bener banget, paling sering sih ketemu lane hogger itu ya avanza, mungkin karena mobil sejuta umat juga kali, jadi populasinya banyak. kalo lggc diklakson sih biasanya minggir. kalo avanza mah diklakson sebodo amat.
habis bayar tol pluit tadi pagi juga ada ketemu lane hogger, crv, speed cuman 60kmh, mungkin aja lagi ngirit bbm kali, nyetir konstan 60 kmh. makanya jangan pake mobil cc gede, beli bensin gak mampu, malah jadi lane hogger. heheheh. tapi karena kiri kosong banget, ya salip kiri.
beda ama avanza tadi mau nyalip kiri juga serba tanggung.