Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

adityabp
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1213
Joined: Wed May 07, 2014 2:36

Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka

Post by adityabp »

Valkyr10 wrote: Fri Jul 13, 2018 6:19
adityabp wrote: Fri Jul 13, 2018 4:35
Valkyr10 wrote: Fri Jul 13, 2018 3:04 Well.. sebagai cowok.. omongan dan tindakan itu harus sejalan.. jangan plintat plintut..

pertama ngomongin aturan.. pas d tunjukin soal aturan.. bilangnya harus liat realita..

eh pas d ajakin liat realita.. malah ngeles balik lagi liat ke aturan.. :mky_05:

cukup tau aja dah.. :wkkk:

tritnya kalo mau d close silahkan.. ngga ya lanjut.. :big_comfort:
Komen/opini anda di thread ini memang konsisten kok.
Konsisten dgn cara berpikir seorang lanehogger.
:big_exellent:
jadi anda setuju dong kalo lane hogger dan 'pembalap' wannabe sama2 idiot ??.. :mky_04:

termasuk saya dan anda saat d posisi melakukan itu.. :mky_03:

kalo masih ga sadar juga sih ya.. masa bisa beli mobil ratusan juta tapi ga mampu beli cermin sih !?.. :mky_07:
Cara berpikir lanehogger :
Keukeuh di lajur kanan krn merasa kecepatannya masih dlm batas aturan. Gak mau minggir ngasih jalan buat yg lebih cepat di belakangnya krn yg lebih cepat dianggap speeding -> Melanggar rambu batas kecepatan.
Giliran diprotes langsung bawa buku tebel UU Lalu Lintas dan PP-nya trus jelasin panjang lebar.
Intinya dia peduli dgn kecepatan orang lain, tapi (pura2x) gak lihat rambu LAJUR KANAN HANYA UNTUK MENDAHULUI yg lewat berkali-kali di atas jidatnya.

Cara berpikir non-lanehogger :
Gue mo nyalip nih, so gue ambil lajur kanan donk. Loe yg di depan gue minggir donk.
User avatar
PRBS
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2293
Joined: Sun Mar 06, 2011 14:00

Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka

Post by PRBS »

IGedeAmat wrote: Fri Jul 13, 2018 6:44
sandal wrote: Fri Jul 13, 2018 6:28 Weleh trit ini lama2 kek drag 401m, tinggal masuk finish ini :ngacir:

Lama2 ngotot dan..... ngambek deh :ngacir:
debat kayak gini seh baru bakal finish kalo momod turun tangan....
paling juga nanti kena lock..
[emo-yesno]
Momod lagi oper gigi dulu.. kalo udah membahayakan tinggal handbrake.
vipere
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1063
Joined: Mon Feb 17, 2014 8:41

Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka

Post by vipere »

adityabp wrote: Fri Jul 13, 2018 6:52
Cara berpikir lanehogger :
Keukeuh di lajur kanan krn merasa kecepatannya masih dlm batas aturan. Gak mau minggir ngasih jalan buat yg lebih cepat di belakangnya krn yg lebih cepat dianggap speeding -> Melanggar rambu batas kecepatan.
Giliran diprotes langsung bawa buku tebel UU Lalu Lintas dan PP-nya trus jelasin panjang lebar.
Intinya dia peduli dgn kecepatan orang lain, tapi (pura2x) gak lihat rambu LAJUR KANAN HANYA UNTUK MENDAHULUI yg lewat berkali-kali di atas jidatnya.

Cara berpikir non-lanehogger :
Gue mo nyalip nih, so gue ambil lajur kanan donk. Loe yg di depan gue minggir donk.
:big_biglaugh: setuju banget. Itu PP dikeluarin semua, biar orang2 nganggap dia yg paling ngerti peraturan.wakkakaka.
btw, kayaknya cuman ada 2 lane hogger doang ya di sini yang super ngotot dan jago ngeles .
IGedeAmat
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1112
Joined: Wed Mar 15, 2017 9:14
Location: Tangerang
Daily Vehicle: Yamaha

Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka

Post by IGedeAmat »

PRBS wrote: Fri Jul 13, 2018 6:56
IGedeAmat wrote: Fri Jul 13, 2018 6:44
sandal wrote: Fri Jul 13, 2018 6:28 Weleh trit ini lama2 kek drag 401m, tinggal masuk finish ini :ngacir:

Lama2 ngotot dan..... ngambek deh :ngacir:
debat kayak gini seh baru bakal finish kalo momod turun tangan....
paling juga nanti kena lock..
[emo-yesno]
Momod lagi oper gigi dulu.. kalo udah membahayakan tinggal handbrake.
Lah.. speed lagi tinggi2nya kok dihandbrake,
ngepot donk....
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka

Post by ChZ »

PRBS wrote: Fri Jul 13, 2018 6:56
IGedeAmat wrote: Fri Jul 13, 2018 6:44
sandal wrote: Fri Jul 13, 2018 6:28 Weleh trit ini lama2 kek drag 401m, tinggal masuk finish ini :ngacir:

Lama2 ngotot dan..... ngambek deh :ngacir:
debat kayak gini seh baru bakal finish kalo momod turun tangan....
paling juga nanti kena lock..
[emo-yesno]
Momod lagi oper gigi dulu.. kalo udah membahayakan tinggal handbrake.
Momodnya pake CVT jd gak perlu ngoper gigi... :ngacir:

Udah siap-siap tangan di handbrake ini :mky_03:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
Ryan Steele
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 4422
Joined: Tue May 29, 2007 12:23
Location: Ke mana pun tugas negara membawaku

Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka

Post by Ryan Steele »

ChZ wrote: Fri Jul 13, 2018 5:14
Ryan Steele wrote: Fri Jul 13, 2018 5:09 Btw, pertanyaan saya kok belum dijawab?
Gak bakal dijawab, oom ryan...

Omongannya aja muter-muter begitu gak jelas. :big_biglaugh: ditanya apa, eh skrg ngakunya malah suka zigzag.

Di pej pej belakang lagaknya paling ngerti aturan :big_biglaugh:
Yah... gak seru klo gak dibalas. Berarti dia nyadar kalo dia sendiri juga melanggar aturan, ya?
no signature
pengendiesel
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1557
Joined: Sun May 22, 2016 4:20

Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka

Post by pengendiesel »

vipere wrote: Fri Jul 13, 2018 7:00
:big_biglaugh: setuju banget. Itu PP dikeluarin semua, biar orang2 nganggap dia yg paling ngerti peraturan.wakkakaka.
btw, kayaknya cuman ada 2 lane hogger doang ya di sini yang super ngotot dan jago ngeles .
Saya lanehogger sekaligus pembalap om, seperti yang sy tulis di pej sebelum2nya.
Jadi lanehoggernya 2,5 ya? Pembalap ada berapa nih....ayo absen dulu!
pengendiesel
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1557
Joined: Sun May 22, 2016 4:20

Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka

Post by pengendiesel »

adityabp wrote: Fri Jul 13, 2018 6:52
Cara berpikir lanehogger :
Keukeuh di lajur kanan krn merasa kecepatannya masih dlm batas aturan. Gak mau minggir ngasih jalan buat yg lebih cepat di belakangnya krn yg lebih cepat dianggap speeding -> Melanggar rambu batas kecepatan.
Giliran diprotes langsung bawa buku tebel UU Lalu Lintas dan PP-nya trus jelasin panjang lebar.
Intinya dia peduli dgn kecepatan orang lain, tapi (pura2x) gak lihat rambu LAJUR KANAN HANYA UNTUK MENDAHULUI yg lewat berkali-kali di atas jidatnya.

Cara berpikir non-lanehogger :
Gue mo nyalip nih, so gue ambil lajur kanan donk. Loe yg di depan gue minggir donk.
Hmmm....yang sy bold, seriusan mindsetnya seperti ini om?
Sudah mempraktekkan hal tsb? Sharing dong hasilnya seperti apa selama ini.
pengendiesel
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1557
Joined: Sun May 22, 2016 4:20

Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka

Post by pengendiesel »

ChZ wrote: Fri Jul 13, 2018 7:01

Momodnya pake CVT jd gak perlu ngoper gigi... :ngacir:

Udah siap-siap tangan di handbrake ini :mky_03:
Mod, reminder CVT FWD gak bisa ngedrift :ngacir:
IGedeAmat
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1112
Joined: Wed Mar 15, 2017 9:14
Location: Tangerang
Daily Vehicle: Yamaha

Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka

Post by IGedeAmat »

pengendiesel wrote: Fri Jul 13, 2018 7:18
adityabp wrote: Fri Jul 13, 2018 6:52
Cara berpikir lanehogger :
Keukeuh di lajur kanan krn merasa kecepatannya masih dlm batas aturan. Gak mau minggir ngasih jalan buat yg lebih cepat di belakangnya krn yg lebih cepat dianggap speeding -> Melanggar rambu batas kecepatan.
Giliran diprotes langsung bawa buku tebel UU Lalu Lintas dan PP-nya trus jelasin panjang lebar.
Intinya dia peduli dgn kecepatan orang lain, tapi (pura2x) gak lihat rambu LAJUR KANAN HANYA UNTUK MENDAHULUI yg lewat berkali-kali di atas jidatnya.

Cara berpikir non-lanehogger :
Gue mo nyalip nih, so gue ambil lajur kanan donk. Loe yg di depan gue minggir donk.
Hmmm....yang sy bold, seriusan mindsetnya seperti ini om?
Sudah mempraktekkan hal tsb? Sharing dong hasilnya seperti apa selama ini.
Hasilnya ya....
Thread ini lah hasilnya....
:wkkk:
User avatar
b8099ok
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 2794
Joined: Wed Nov 18, 2009 4:14
Location: Jakarta
Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup

Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka

Post by b8099ok »

pengendiesel wrote: Fri Jul 13, 2018 7:18
adityabp wrote: Fri Jul 13, 2018 6:52
Cara berpikir lanehogger :
Keukeuh di lajur kanan krn merasa kecepatannya masih dlm batas aturan. Gak mau minggir ngasih jalan buat yg lebih cepat di belakangnya krn yg lebih cepat dianggap speeding -> Melanggar rambu batas kecepatan.
Giliran diprotes langsung bawa buku tebel UU Lalu Lintas dan PP-nya trus jelasin panjang lebar.
Intinya dia peduli dgn kecepatan orang lain, tapi (pura2x) gak lihat rambu LAJUR KANAN HANYA UNTUK MENDAHULUI yg lewat berkali-kali di atas jidatnya.

Cara berpikir non-lanehogger :
Gue mo nyalip nih, so gue ambil lajur kanan donk. Loe yg di depan gue minggir donk.
Hmmm....yang sy bold, seriusan mindsetnya seperti ini om?
Sudah mempraktekkan hal tsb? Sharing dong hasilnya seperti apa selama ini.
Klo si VIPSERIES biasanya langsung ditubruk om. Abis itu yg ditabrak biasanya dipeluk. Mengakibatkan trauma mendalam bagi orang yg dipeluk,...
FWD + RWD + 4WD = :big_cat:
User avatar
alvin23
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1958
Joined: Mon Jan 01, 2007 2:58
Location: CGK-BDO-JOG

Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka

Post by alvin23 »

Wkwk gausah dilock lah selama ga nyerang pribadi, tar juga reda sendiri
Rocky R ADS CVT 2021
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka

Post by ChZ »

pengendiesel wrote: Fri Jul 13, 2018 7:19
Mod, reminder CVT FWD gak bisa ngedrift :ngacir:
Iya mau tailslide aja gak bisa, damn electronic handbrake... :frm_bang_head:
b8099ok wrote: Fri Jul 13, 2018 7:23
pengendiesel wrote: Fri Jul 13, 2018 7:18
Hmmm....yang sy bold, seriusan mindsetnya seperti ini om?
Sudah mempraktekkan hal tsb? Sharing dong hasilnya seperti apa selama ini.
Klo si VIPSERIES biasanya langsung ditubruk om. Abis itu yg ditabrak biasanya dipeluk. Mengakibatkan trauma mendalam bagi orang yg dipeluk,...
Yang bikin trauma bukan tubrukannya tapi pelukannya... krn VIPSERIES itu .....

:ngacir: :ngacir: :ngacir:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
arfs
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1344
Joined: Mon Jan 25, 2016 11:40
Location: Jakarta

Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka

Post by arfs »

b8099ok wrote:
Klo si VIPSERIES biasanya langsung ditubruk om. Abis itu yg ditabrak biasanya dipeluk. Mengakibatkan trauma mendalam bagi orang yg dipeluk,...
Berarti dulu yg dia insiden sampe manggil u malem2, meluk driver agya nya dong... [emoji55] [emoji55] [emoji55] [emoji55]
“I don’t want to be preached to about cars by someone who doesn’t even know how to drive.” - Hiromu Naruse (TMC Master Test Driver) to Akio Toyoda, 2000.
pengendiesel
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1557
Joined: Sun May 22, 2016 4:20

Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka

Post by pengendiesel »

IGedeAmat wrote: Fri Jul 13, 2018 7:21



Hasilnya ya....
Thread ini lah hasilnya....
:wkkk:
Ohhhh ya, betul banget :big_deal: :big_deal: :wkkk:
pengendiesel
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1557
Joined: Sun May 22, 2016 4:20

Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka

Post by pengendiesel »

b8099ok wrote: Fri Jul 13, 2018 7:23
Klo si VIPSERIES biasanya langsung ditubruk om. Abis itu yg ditabrak biasanya dipeluk. Mengakibatkan trauma mendalam bagi orang yg dipeluk,...
Abis itu langsung melipir ke bahu jalan karena kondisi "darurat".
IGedeAmat
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1112
Joined: Wed Mar 15, 2017 9:14
Location: Tangerang
Daily Vehicle: Yamaha

Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka

Post by IGedeAmat »

b8099ok wrote:
Klo si VIPSERIES biasanya langsung ditubruk om. Abis itu yg ditabrak biasanya dipeluk. Mengakibatkan trauma mendalam bagi orang yg dipeluk,...
arfs wrote: Fri Jul 13, 2018 7:26
Berarti dulu yg dia insiden sampe manggil u malem2, meluk driver agya nya dong... [emoji55] [emoji55] [emoji55] [emoji55]
ChZ wrote: Fri Jul 13, 2018 7:25
Yang bikin trauma bukan tubrukannya tapi pelukannya... krn VIPSERIES itu .....

:ngacir: :ngacir: :ngacir:
pengendiesel wrote: Fri Jul 13, 2018 7:36

Abis itu langsung melipir ke bahu jalan karena kondisi "darurat".
Yak... rem tangan udah ditarik..
Threadnya udah mulai ngepot sodara-sodara...
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka

Post by ChZ »

IGedeAmat wrote: Fri Jul 13, 2018 7:46
b8099ok wrote:
Klo si VIPSERIES biasanya langsung ditubruk om. Abis itu yg ditabrak biasanya dipeluk. Mengakibatkan trauma mendalam bagi orang yg dipeluk,...
arfs wrote: Fri Jul 13, 2018 7:26
Berarti dulu yg dia insiden sampe manggil u malem2, meluk driver agya nya dong... [emoji55] [emoji55] [emoji55] [emoji55]
ChZ wrote: Fri Jul 13, 2018 7:25
Yang bikin trauma bukan tubrukannya tapi pelukannya... krn VIPSERIES itu .....

:ngacir: :ngacir: :ngacir:
pengendiesel wrote: Fri Jul 13, 2018 7:36

Abis itu langsung melipir ke bahu jalan karena kondisi "darurat".
Yak... rem tangan udah ditarik..
Threadnya udah mulai ngepot sodara-sodara...
Biasanya habis panas, OOT, terus gak lama di lock / quarantine.

:ngacir:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
sandal
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3688
Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13

Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka

Post by sandal »

IGedeAmat wrote: Fri Jul 13, 2018 7:46
b8099ok wrote:
Klo si VIPSERIES biasanya langsung ditubruk om. Abis itu yg ditabrak biasanya dipeluk. Mengakibatkan trauma mendalam bagi orang yg dipeluk,...
arfs wrote: Fri Jul 13, 2018 7:26
Berarti dulu yg dia insiden sampe manggil u malem2, meluk driver agya nya dong... [emoji55] [emoji55] [emoji55] [emoji55]
ChZ wrote: Fri Jul 13, 2018 7:25
Yang bikin trauma bukan tubrukannya tapi pelukannya... krn VIPSERIES itu .....

:ngacir: :ngacir: :ngacir:
pengendiesel wrote: Fri Jul 13, 2018 7:36

Abis itu langsung melipir ke bahu jalan karena kondisi "darurat".
Yak... rem tangan udah ditarik..
Threadnya udah mulai ngepot sodara-sodara...
Image
Pake rem tangan ini aja
2017 Ignis

2021 HRV SE Improvement
arfs
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1344
Joined: Mon Jan 25, 2016 11:40
Location: Jakarta

Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka

Post by arfs »

sandal wrote: Image
Pake rem tangan ini aja
Jgn lupa matikan Stability control dulu...
“I don’t want to be preached to about cars by someone who doesn’t even know how to drive.” - Hiromu Naruse (TMC Master Test Driver) to Akio Toyoda, 2000.
Profith83
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4571
Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54

Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka

Post by Profith83 »

mike22 wrote: Wed Jul 11, 2018 14:15 Intinya kan karena jalur kanan hanya untuk mendahului, saat di lajur kanan kalo ada di belakang anda yg hendak menyalip anda ya sudah SEHARUSNYA anda pindah lajur. Apalagi kalo tolnya ada 3 lajur. (Banyak kasus sih daripada saya minta dia pindah lajur apalagi tolnya cuma 2 lajur, mending saya manfaatkan lajur yg kosong)

Ada yang salah dengan anda kalo berada di jalur paling kanan tapi keberatan pindah lajur kalau yg di belakang anda hendak mendahului atau lebih kencang. Apalagi sampe baper kalo diklakson dan lampu dim, kecuali kalo anda di lajur tengah dan kiri sih cukup wajar kalo anda marah.

Ini bicara di jalan tol ya, kalo jalan biasa macam antar provinsi sih saya no comment.

Pokoknya itu deh, kalo memutuskan untuk memakai lajur paling kanan, harus siap untuk pindah kalau dibelakang anda hendak mendahului anda.
Setuju Mike, Lajur kanan untuk mendahului, jadi kalau ada yang mau mendahului dan kiri kosong yah sepatutnya ke kiri
PlantFoot
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 258
Joined: Wed Feb 27, 2013 6:03

Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka

Post by PlantFoot »

kl d tol itu sih yg sy liat mslh utama truk2 yg super lelet. di tol itu kan ada batas atas & bawah utk kecepatan..mending fokus dl utk menindak yg melanggar batas bawah kecepatan ini..

Di malay sini tol relatif lancar, krn ga ada truk2 lelet, rata2 jln d 60-80 km/h..jd ga ada lane hogger d jlr plg kanan, krn jalur kiri pun dah lancar & min speed 60-80..jalur plg kanan dipake utk nyalip aja, krn yg lwt biasanya kenceng2, org2 yg cruise d speed 100-120 km/h biasanya ambil jalur tgh...plus org mls pindah2 jalur juga krn dsni motor boleh msk tol, gratis pula..

sy sendiri sih plg srg lwt jalur tgh, krn selain ga bs ngebut (maks 100km/h, ada speed limiter manual aka polda :mky_05: ), kl sy perhatiin dsini itu kecelakaan plg sering terjadi d jalur paling kanan, & seringnya kecelakaan beruntun.. :big_dunno:

mmg speed limit d tol sini utk tol luar kota yg pernah sy liat max 110 km/h, msk dlm kota 90 km/h. yg lbh kenceng dr itu ? byk.. tp dsni polisinya kdg2 suka razia juga sih..jd bikin org tkt2 terutama kl mmg msk zona speed limit..

Ada satu zona yg pake kamera, sy lupa dmn dlm kota sih pastinya..sy inget bgt soalnya tdnya org2 pd ngebut, sy jg mulai ikut, eh tiba2 pas mulai msk zona itu lgsg pd pelan..js parno sendiri sy & ikut2 pelan :wkkk:
IGedeAmat
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1112
Joined: Wed Mar 15, 2017 9:14
Location: Tangerang
Daily Vehicle: Yamaha

Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka

Post by IGedeAmat »

PlantFoot wrote: Fri Jul 13, 2018 9:29 kl d tol itu sih yg sy liat mslh utama truk2 yg super lelet. di tol itu kan ada batas atas & bawah utk kecepatan..mending fokus dl utk menindak yg melanggar batas bawah kecepatan ini..

Di malay sini tol relatif lancar, krn ga ada truk2 lelet, rata2 jln d 60-80 km/h..jd ga ada lane hogger d jlr plg kanan, krn jalur kiri pun dah lancar & min speed 60-80..jalur plg kanan dipake utk nyalip aja, krn yg lwt biasanya kenceng2, org2 yg cruise d speed 100-120 km/h biasanya ambil jalur tgh...plus org mls pindah2 jalur juga krn dsni motor boleh msk tol, gratis pula..

sy sendiri sih plg srg lwt jalur tgh, krn selain ga bs ngebut (maks 100km/h, ada speed limiter manual aka polda :mky_05: ), kl sy perhatiin dsini itu kecelakaan plg sering terjadi d jalur paling kanan, & seringnya kecelakaan beruntun.. :big_dunno:

mmg speed limit d tol sini utk tol luar kota yg pernah sy liat max 110 km/h, msk dlm kota 90 km/h. yg lbh kenceng dr itu ? byk.. tp dsni polisinya kdg2 suka razia juga sih..jd bikin org tkt2 terutama kl mmg msk zona speed limit..

Ada satu zona yg pake kamera, sy lupa dmn dlm kota sih pastinya..sy inget bgt soalnya tdnya org2 pd ngebut, sy jg mulai ikut, eh tiba2 pas mulai msk zona itu lgsg pd pelan..js parno sendiri sy & ikut2 pelan :wkkk:
Pengalaman kalo lagi disuruh ke office KL seh;
Pak Cik / Mak Cik sana emang lebih tertib lalu lintas,
Jalan 2 jalur ya cuma ada 2 baris mobil, disini kan jalan 2 jalur bisa ada 4 baris mobil..
:mky_06:
suka pengen ketawa kalo mereka udah pada ngeluh trafic jam,
dlm hati ngomong; segini dibilang jem, coba you ke Jakarta dulu baru cakap soal jem..
mike22
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1431
Joined: Mon Nov 15, 2010 10:28
Daily Vehicle: K24 RM3

Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka

Post by mike22 »

Profith83 wrote: Fri Jul 13, 2018 9:26
mike22 wrote: Wed Jul 11, 2018 14:15 Intinya kan karena jalur kanan hanya untuk mendahului, saat di lajur kanan kalo ada di belakang anda yg hendak menyalip anda ya sudah SEHARUSNYA anda pindah lajur. Apalagi kalo tolnya ada 3 lajur. (Banyak kasus sih daripada saya minta dia pindah lajur apalagi tolnya cuma 2 lajur, mending saya manfaatkan lajur yg kosong)

Ada yang salah dengan anda kalo berada di jalur paling kanan tapi keberatan pindah lajur kalau yg di belakang anda hendak mendahului atau lebih kencang. Apalagi sampe baper kalo diklakson dan lampu dim, kecuali kalo anda di lajur tengah dan kiri sih cukup wajar kalo anda marah.

Ini bicara di jalan tol ya, kalo jalan biasa macam antar provinsi sih saya no comment.

Pokoknya itu deh, kalo memutuskan untuk memakai lajur paling kanan, harus siap untuk pindah kalau dibelakang anda hendak mendahului anda.
Setuju Mike, Lajur kanan untuk mendahului, jadi kalau ada yang mau mendahului dan kiri kosong yah sepatutnya ke kiri
Sesederhana itu.. kalo misalnya ternyata di kiri ada truk/kendaraan ya tinggal tambah kecepatan, lalu masuk ke kiri setelah kendaraan tadi terlampaui..

Gw males banget sumpah ngedikte beginian, kl org punya akal sehat sih harusnya lebih peka ya.. susah emg kl orang ignorant
Profith83
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4571
Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54

Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka

Post by Profith83 »

mike22 wrote: Fri Jul 13, 2018 11:03
Profith83 wrote: Fri Jul 13, 2018 9:26
mike22 wrote: Wed Jul 11, 2018 14:15 Intinya kan karena jalur kanan hanya untuk mendahului, saat di lajur kanan kalo ada di belakang anda yg hendak menyalip anda ya sudah SEHARUSNYA anda pindah lajur. Apalagi kalo tolnya ada 3 lajur. (Banyak kasus sih daripada saya minta dia pindah lajur apalagi tolnya cuma 2 lajur, mending saya manfaatkan lajur yg kosong)

Ada yang salah dengan anda kalo berada di jalur paling kanan tapi keberatan pindah lajur kalau yg di belakang anda hendak mendahului atau lebih kencang. Apalagi sampe baper kalo diklakson dan lampu dim, kecuali kalo anda di lajur tengah dan kiri sih cukup wajar kalo anda marah.

Ini bicara di jalan tol ya, kalo jalan biasa macam antar provinsi sih saya no comment.

Pokoknya itu deh, kalo memutuskan untuk memakai lajur paling kanan, harus siap untuk pindah kalau dibelakang anda hendak mendahului anda.
Setuju Mike, Lajur kanan untuk mendahului, jadi kalau ada yang mau mendahului dan kiri kosong yah sepatutnya ke kiri
Sesederhana itu.. kalo misalnya ternyata di kiri ada truk/kendaraan ya tinggal tambah kecepatan, lalu masuk ke kiri setelah kendaraan tadi terlampaui..

Gw males banget sumpah ngedikte beginian, kl org punya akal sehat sih harusnya lebih peka ya.. susah emg kl orang ignorant
Apalagi kalau ketemu orang semua diharuskan sama dengan pendapatnya, tidak menghargai/berbagi. Jalan kan milik umum yah harus berbagi. yah berbagilah.
Aturan menyalip dari kanan ... nah kiri kosong mau disalip kok ngeyel gak mau kiri katanya kecepatan max 100 KM/jam .... ANEH

SIMPLE kenapa sih gak mau berbagi? tul gak? :wkkk: