Alasan Orang di Kota Beli Mobil Biasa tapi Jarang Dipakai

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
Sedati
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 37
Joined: Tue Jan 02, 2018 3:20
Location: Sidoarjo
Daily Vehicle: AllNewTeriosRMTDeluxe

Re: Alasan Orang di Kota Beli Mobil Biasa tapi Jarang Dipakai

Post by Sedati »

untuk weekend sm keluarga aja :D urusan macet ga macet pokok weekend sm keluarga :D
karna sehari2 kemana2 naek sepeda montor :D
sammyjimun
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 207
Joined: Tue Jul 12, 2016 0:38

Re: Alasan Orang di Kota Beli Mobil Biasa tapi Jarang Dipakai

Post by sammyjimun »

octafiantos wrote: Wed May 16, 2018 5:57 Karena saya hidup di negara yang jauh dari kata maju.
Nama jalan di map offline dan online tidak selalu sama, yang berani garansi sampai 15 menit sampai* hanya tukang pizza. Penomoran tidak urut, tukang pos saja menyerah apalagi kalo dah menyangkut nama "Jalan Masjid". Jangan tanya taksi, lebih lebih taksi online yang nariknya sabtu dan rebo minggu depan ngga bisa baca peta pula. Banyak yang komplek dibangun satu sisi di ujung, yang mahir parkir dan putar balik cuma penghuni**

Public transport belum terintegrasi proper.
Yang bikin konsep public transport, sekolah di luar negeri yang mewah, ngga pernah naik public transport. Jadi dia berpikir halte 5x2m cukup untuk tampung 324 orang yang turun dari bis. Atapnya cuma melengkung seperti busur, belakang ga ada tutup. Kalo hujan mirip penguin di musim dingin melindungi telor.

Jadi saya dan 200 juta warga SM akan mikri hal basic yang sama.
Kadang perlu di saat-saat seperti di atas jadi beli mobil. Yang bisa beli Xpander ya beli itu. Yang bisa Swift bekas ya ambil. Katana pun asal jalan juga lebih baik daripada becyek becyekan ujan. So be it, dia beli Katana.

Saya dari 2012 karena kondisi fisik, berhenti nyetir mobil setiap hari.
Sebagian besar mungkin 70% by any public transports (bus, taxi, ojol, taxol). Sisanya kadang bawa mobil pribadi, satu kali seminggu atau mendekati libur panjang ke kantor bawa mobil karena kalo long week end bis susah. Week end ke mall atau ujung berung. Setahun paling banter 8-10k udah termasuk pulang kampung atau road trip.


*radius berlaku
**latihannya biasanya makan korban bumper
Setuju om, yg paling utama masalah penataan kota yg scara ga langsung mempengaruhi sistem transportasi massalnya
Jadi ya klo ditanya tenetang kebutuhan kendaraan bermotor ya butuh ga butuh, seperti bberapa komen di atas alasannya
ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12275
Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
Location: Indonesia

Re: Alasan Orang di Kota Beli Mobil Biasa tapi Jarang Dipakai

Post by ricz »

Dulu di rumah ada avanza 2004 punya engkong, garage queen (pake 10 taon odo baru 60 ribu) dipake cuma weekend doang krn engkong gw harian naik motor. Skrg beliau ganti Livina, odo agak tinggi (5 taon 45 rb) krn kadang2 dipake ama sepupu gw buat ke sekolah.

Alasan beli mobil sih biar kalo ada perlu (misal mau ke kondangan, luar kota ato pas ujan) bisa langsung pake sih. Kalo ditanya knp ga pake taxi online, jawabannya adalah simply karena beliau uda tua dan lumayan demen nyetir jadi dirasa masi perlu mobil :wkkk:
2021 Fortuner VRZ
User avatar
solar_kerosen
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3050
Joined: Mon Apr 02, 2007 1:45
Location: Indonesia

Re: Alasan Orang di Kota Beli Mobil Biasa tapi Jarang Dipakai

Post by solar_kerosen »

Di kota" byk kaya gini keluarga mau tunjukin status sosial udah naik kelas dari motor bebek dan biasanya ditaruh di garasi depan kalo ga halaman dipake hanya kalo pas kondangan ,wisata atau jln bareng keluarga . Yg plg cpt rusak biasa ban
Performa mesin berlipat ganda setiap 30 tahun