Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: F 272, y_anjasrana, ginting, FRD, artoodetoo, b8099ok

User avatar
sandal
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3446
Joined: 03 Jul 2014, 08:13

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by sandal » 16 May 2019, 20:58

Masih penasaran dengan penjualan bulan April 2019 CRV gini, udah ditempur almaz ama 560 + 580

Tampanman
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 184
Joined: 31 Dec 2018, 19:52
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Mazda2 yaris

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by Tampanman » 16 May 2019, 21:18

rozanov wrote:
16 May 2019, 19:43
Bicara ratlle... oe beli reborn V ama yaris november 2018 dah pada ratlle tuh di bulan ke 3-4... :big_dunno:

Sama aja parah nya... complain ke bengkel... malah lecet lecet dashboard innova oe...
Yaris ane juga rattle om, tapi masuk bengkel service 10 ribu, langsung ilang rattle nya padahal ga lapor ke SA nya..

arinugroho14
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 61
Joined: 12 Feb 2017, 12:19
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Mazda2

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by arinugroho14 » 16 May 2019, 21:28

Q1 dan Q2 2019 beberapa kali pulkam ke Semarang,

Mazda CX-5 & CX-9 mulai banyak terlihat di Semarang

Tampanman
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 184
Joined: 31 Dec 2018, 19:52
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Mazda2 yaris

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by Tampanman » 16 May 2019, 21:32

Winz wrote:
16 May 2019, 11:35
Tampanman wrote:
16 May 2019, 11:15
Winz wrote:
16 May 2019, 10:48


Ya mungkin bisa berharap pada segmen LCGC aja untuk saat ini

Segmen ini memang ga mementingkan BQ, karena harga juga murah

Konsumen'nya pun kebanyakan baru pertama kali menggunakan mobil

Tapi untuk pasar LMPV ke atas atau 200jt++ skrg orang uda paham dgn BQ
Nah brarti honda sekarang paling cocok bikin LCGC saja mengingat built quality yang standarnya dibawah, tinggal kembangkan produksi LCGC MPV 7 seater, LCGC SUV, sekalian LCGC sedan
wkwkwk, ini cocok banget buat masukan tim'nya JohnPeace

Daripada kaya sekarang, update juga setengah2, susah bersaing
Saya yakin honda kalau bikin LCGC bakalan laris, karna dari segi desain LCGC honda yang lumayan niat, bandingkan dengan LCGC lain cth, agya ayla, datsun go, karimun, yang desainnya terkesan seadanya, sementara konsumen LCGC di indo yang penting desiannya bagus, ga perduli BQ, power, handling, dll. Waktu brio baru keluar saya hampir ga percaya itu LCGC. Dari segi merk honda juga lebih bergengsi dibanding kan misalanya dengan suzuki, daihatsu, atau datsun kecuali toyota..

flamboyan
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 193
Joined: 18 Nov 2014, 08:58

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by flamboyan » 16 May 2019, 21:39

arinugroho14 wrote:
16 May 2019, 21:28
Q1 dan Q2 2019 beberapa kali pulkam ke Semarang,

Mazda CX-5 & CX-9 mulai banyak terlihat di Semarang
Yup, betul Om, sebulan ane pulang dua kali ke Semarang. Lumayan ada lah lihat new CX-9 beberapa ekor :big_exellent:

mr_mytplx
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1020
Joined: 20 Apr 2009, 13:17

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by mr_mytplx » 16 May 2019, 23:24

flamboyan wrote:
16 May 2019, 21:39
arinugroho14 wrote:
16 May 2019, 21:28
Q1 dan Q2 2019 beberapa kali pulkam ke Semarang,

Mazda CX-5 & CX-9 mulai banyak terlihat di Semarang
Yup, betul Om, sebulan ane pulang dua kali ke Semarang. Lumayan ada lah lihat new CX-9 beberapa ekor :big_exellent:
kmrn ane jg lihat 1 di graha estetika, yg machine grey.

mantap. :big_exellent:

erwinign
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1028
Joined: 19 Apr 2014, 10:45
Location: Semarang
Daily Vehicle: Ertiga

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by erwinign » 16 May 2019, 23:26

arinugroho14 wrote:
16 May 2019, 21:28
Q1 dan Q2 2019 beberapa kali pulkam ke Semarang,

Mazda CX-5 & CX-9 mulai banyak terlihat di Semarang
Paling keliatan banyak sejak launching itu cx9 baru di semarang om, machine gray nya kerenn
Don't Judge The Book By It's Cover

KielConstantine
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 424
Joined: 03 Jul 2013, 13:23
Location: Indonesia

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by KielConstantine » 17 May 2019, 01:10

Gw yakin si jon peace and the gang, mantau ini thread.

Ahon siap2 tergerus aja jd market leader kedua.
Mitsu yg naek takhta bareng toyota. :big_grin:
Image

krniawnhdr
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 775
Joined: 02 Aug 2018, 11:43
Location: Jakarta

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by krniawnhdr » 17 May 2019, 07:52

Tampanman wrote:
16 May 2019, 21:32
Winz wrote:
16 May 2019, 11:35
Tampanman wrote:
16 May 2019, 11:15


Nah brarti honda sekarang paling cocok bikin LCGC saja mengingat built quality yang standarnya dibawah, tinggal kembangkan produksi LCGC MPV 7 seater, LCGC SUV, sekalian LCGC sedan
wkwkwk, ini cocok banget buat masukan tim'nya JohnPeace

Daripada kaya sekarang, update juga setengah2, susah bersaing
Saya yakin honda kalau bikin LCGC bakalan laris, karna dari segi desain LCGC honda yang lumayan niat, bandingkan dengan LCGC lain cth, agya ayla, datsun go, karimun, yang desainnya terkesan seadanya, sementara konsumen LCGC di indo yang penting desiannya bagus, ga perduli BQ, power, handling, dll. Waktu brio baru keluar saya hampir ga percaya itu LCGC. Dari segi merk honda juga lebih bergengsi dibanding kan misalanya dengan suzuki, daihatsu, atau datsun kecuali toyota..
wajar om...harganya juga diatas rata2 lcgc pesaing. hehehe

JHlm95
Visitor
Visitor
Posts: 7
Joined: 13 Feb 2017, 18:52

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by JHlm95 » 17 May 2019, 08:31

Tampanman wrote:
16 May 2019, 11:15
Winz wrote:
16 May 2019, 10:48
Michaelktp wrote:
16 May 2019, 09:20


Feeling saya tetap akan menurun kalau tidak stagnan secara yang diinginkan oleh konsumen terhadap Hondacars adalah design language yang fresh dan good looking yang berarti butuh All New platform bukan FL tambal sulam seperti pada BR-V dan WR-V. Nah ini yang sulit dipenuhi oleh prinsipalnya HMC Japan secara mereka masih independen dan tidak ada aliansi dengan manufaktur otomotif lainnya sehingga keteteran di R&D platform baru yang sangat mahal. Sampai HMC Japan akan menutup Plant di Swindon, UK dan Turkey tahun 2021 karena memburuknya penjualan Hondacars di EUDM. Parahnya lagi backbome PT HPM : Jazz dan CR-V yang dulu berjaya sejak awal 2000-an juga semakin meredup sekarang. CR-V karena konsumen SUV lebih prefer ke Ladder Frame diesel sementara Jazz hmmmm anak kecil juga tahu bagaimana pasar Hatchback sekaran. Dengan situasi HMC Japan yang seperti itu juga, nasib Hondacars Indo DM bisa lebih buruk daripada Nissan yang sekarang sudah enak-enakan membonceng Mitsubishi di ASEAN DM. Ngenes apalagi jika HR-V 1.5L juga ikutan meredup yang berarti PT. HPM hanya bertumpu pada Brio ckckck.
Ya mungkin bisa berharap pada segmen LCGC aja untuk saat ini

Segmen ini memang ga mementingkan BQ, karena harga juga murah

Konsumen'nya pun kebanyakan baru pertama kali menggunakan mobil

Tapi untuk pasar LMPV ke atas atau 200jt++ skrg orang uda paham dgn BQ
Nah brarti honda sekarang paling cocok bikin LCGC saja mengingat built quality yang standarnya dibawah, tinggal kembangkan produksi LCGC MPV 7 seater, LCGC SUV, sekalian LCGC sedan
Hahaha sad but true tp ga mungkin kyknya, platform lcgc honda(brio) kan dah dipakai buat lmpv ama lsuv nya.
Masa mobilio brv turun kelas pake mesin 1.2 :wkkk:
Brio aja dah 150jete, lcgc mpv nya brapaan ya hahaha

krniawnhdr
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 775
Joined: 02 Aug 2018, 11:43
Location: Jakarta

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by krniawnhdr » 17 May 2019, 08:42

JHlm95 wrote:
17 May 2019, 08:31
Tampanman wrote:
16 May 2019, 11:15
Winz wrote:
16 May 2019, 10:48


Ya mungkin bisa berharap pada segmen LCGC aja untuk saat ini

Segmen ini memang ga mementingkan BQ, karena harga juga murah

Konsumen'nya pun kebanyakan baru pertama kali menggunakan mobil

Tapi untuk pasar LMPV ke atas atau 200jt++ skrg orang uda paham dgn BQ
Nah brarti honda sekarang paling cocok bikin LCGC saja mengingat built quality yang standarnya dibawah, tinggal kembangkan produksi LCGC MPV 7 seater, LCGC SUV, sekalian LCGC sedan
Hahaha sad but true tp ga mungkin kyknya, platform lcgc honda(brio) kan dah dipakai buat lmpv ama lsuv nya.
Masa mobilio brv turun kelas pake mesin 1.2 :wkkk:
Brio aja dah 150jete, lcgc mpv nya brapaan ya hahaha
varian brio rs cvt 191 jt loh :mky_05:

User avatar
Winz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2282
Joined: 16 Aug 2017, 15:07
Location: Bali, Indonesia
Daily Vehicle: ANPS_Dakar

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by Winz » 17 May 2019, 09:17

KielConstantine wrote:
17 May 2019, 01:10
Gw yakin si jon peace and the gang, mantau ini thread.

Ahon siap2 tergerus aja jd market leader kedua.
Mitsu yg naek takhta bareng toyota. :big_grin:
Itu amunisi baru kelas LMPV sama Mid SUV aja

Klo bisa tambah serius lagi masukin kelas lain'nya

terutama Mid MPV yang ga ada saingan sama sekali

liemivan86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1064
Joined: 24 Jun 2017, 22:39

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by liemivan86 » 17 May 2019, 11:41

Tampanman wrote:
Winz wrote:
16 May 2019, 10:48
Michaelktp wrote:
16 May 2019, 09:20


Feeling saya tetap akan menurun kalau tidak stagnan secara yang diinginkan oleh konsumen terhadap Hondacars adalah design language yang fresh dan good looking yang berarti butuh All New platform bukan FL tambal sulam seperti pada BR-V dan WR-V. Nah ini yang sulit dipenuhi oleh prinsipalnya HMC Japan secara mereka masih independen dan tidak ada aliansi dengan manufaktur otomotif lainnya sehingga keteteran di R&D platform baru yang sangat mahal. Sampai HMC Japan akan menutup Plant di Swindon, UK dan Turkey tahun 2021 karena memburuknya penjualan Hondacars di EUDM. Parahnya lagi backbome PT HPM : Jazz dan CR-V yang dulu berjaya sejak awal 2000-an juga semakin meredup sekarang. CR-V karena konsumen SUV lebih prefer ke Ladder Frame diesel sementara Jazz hmmmm anak kecil juga tahu bagaimana pasar Hatchback sekaran. Dengan situasi HMC Japan yang seperti itu juga, nasib Hondacars Indo DM bisa lebih buruk daripada Nissan yang sekarang sudah enak-enakan membonceng Mitsubishi di ASEAN DM. Ngenes apalagi jika HR-V 1.5L juga ikutan meredup yang berarti PT. HPM hanya bertumpu pada Brio ckckck.
Ya mungkin bisa berharap pada segmen LCGC aja untuk saat ini

Segmen ini memang ga mementingkan BQ, karena harga juga murah

Konsumen'nya pun kebanyakan baru pertama kali menggunakan mobil

Tapi untuk pasar LMPV ke atas atau 200jt++ skrg orang uda paham dgn BQ
Nah brarti honda sekarang paling cocok bikin LCGC saja mengingat built quality yang standarnya dibawah, tinggal kembangkan produksi LCGC MPV 7 seater, LCGC SUV, sekalian LCGC sedan
Lah, bukan nya skr uda ada?

LCGC : Brio
LCGC 7 seater : Mobilio
LCGC SUV : BRV

Masalah nya buat konsumen cuma 1, mereka jual mobil LCGC tapi dengan harga premium..

Cuma kurang LCGC sedan aja, karena city masih nda layak kalo di golong kan LCGC. Masih terasa kelas di atas LCGC lah..

Balalaika
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 58
Joined: 10 Mar 2019, 07:53
Location: Papua
Daily Vehicle: Mercedes-Benz W202 C230

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by Balalaika » 17 May 2019, 12:04

liemivan86 wrote:
17 May 2019, 11:41
Tampanman wrote:
Winz wrote:
16 May 2019, 10:48


Ya mungkin bisa berharap pada segmen LCGC aja untuk saat ini

Segmen ini memang ga mementingkan BQ, karena harga juga murah

Konsumen'nya pun kebanyakan baru pertama kali menggunakan mobil

Tapi untuk pasar LMPV ke atas atau 200jt++ skrg orang uda paham dgn BQ
Nah brarti honda sekarang paling cocok bikin LCGC saja mengingat built quality yang standarnya dibawah, tinggal kembangkan produksi LCGC MPV 7 seater, LCGC SUV, sekalian LCGC sedan
Lah, bukan nya skr uda ada?

LCGC : Brio
LCGC 7 seater : Mobilio
LCGC SUV : BRV

Masalah nya buat konsumen cuma 1, mereka jual mobil LCGC tapi dengan harga premium..

Cuma kurang LCGC sedan aja, karena city masih nda layak kalo di golong kan LCGC. Masih terasa kelas di atas LCGC lah..
Tinggal masukin Honda Amaze aja ke indo.. brio sedan.. :mky_07:

User avatar
mobilover
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 625
Joined: 15 Jul 2013, 09:40

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by mobilover » 17 May 2019, 12:44

liemivan86 wrote:
17 May 2019, 11:41
Tampanman wrote:
Winz wrote:
16 May 2019, 10:48


Ya mungkin bisa berharap pada segmen LCGC aja untuk saat ini

Segmen ini memang ga mementingkan BQ, karena harga juga murah

Konsumen'nya pun kebanyakan baru pertama kali menggunakan mobil

Tapi untuk pasar LMPV ke atas atau 200jt++ skrg orang uda paham dgn BQ
Nah brarti honda sekarang paling cocok bikin LCGC saja mengingat built quality yang standarnya dibawah, tinggal kembangkan produksi LCGC MPV 7 seater, LCGC SUV, sekalian LCGC sedan
Lah, bukan nya skr uda ada?

LCGC : Brio
LCGC 7 seater : Mobilio
LCGC SUV : BRV

Masalah nya buat konsumen cuma 1, mereka jual mobil LCGC tapi dengan harga premium..

Cuma kurang LCGC sedan aja, karena city masih nda layak kalo di golong kan LCGC. Masih terasa kelas di atas LCGC lah..
Betul sekali karena mobilio dan BRV ambil basis platform dr Brio. Jadi pantas disebut LCGC LMPV dan LCGC LSUV. Avanza aja beda platform dengan Agya. Ertiga malah pakai platform Suzuki Swift yg sekelas dgn Honda Jazz. Xpander Livina apalagi pakai new platform bikin dari nol. Menangnya mobilio dan BRV hanya di mesin which is nyomot dari mesinnya Jazz juga. Sangat banyak common parts yg disharing antara Brio, mobilio, BRV, dan Jazz. Penghematan ala2 HPM yg bikin orang illfill karena dashboardnya mirip2 semua dan build qualitynya jg mirip2 ancurnya haha....

KSG88
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 71
Joined: 11 Apr 2019, 17:26
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Toyota
Contact:

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by KSG88 » 18 May 2019, 17:22

Squamega wrote:
16 May 2019, 10:42
KSG88 wrote:
24 Apr 2019, 18:44
ricz wrote:
23 Apr 2019, 15:21


tergantung kegunaannya sih om.

kalo om sering pake mobil banyakan dibawah 7 orang, sering driving sendiri, en ga pelit kasih minum pertabo sih boleh ambil crv...

tapi kalo om sering bawa 7-8 penumpang, ato sering disupirin, ato suka cekokin bbm busuk sih mendingan venturer...
Pemakaian mayoritas sehari - hari sendiri atau paling bawa istri, pengen mobil yang fun to drive tp takut beli sedan karena banjir (jakarta). Ready untuk selalu isi pertabo. urusan oli dan bensin tidak masalah biasa sudah pake V power. sebenarnya ada rencana meminang CRV cuman yaitu stelah baca forum sini kog kayaknya kurang rekomended ya, padahal dulu CRV mobil termasuk paling dicari (2 generasi sebelum skrg) :mky_01:

anyway Tks masukannya :mky_02:
coba T32 aja om, fiturnya lebih banyak dan lebih nyaman ketimbang crv :emo-big_love:
Kalo nis*an kayaknya lsg ambil C27 om :big_peace:

KSG88
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 71
Joined: 11 Apr 2019, 17:26
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Toyota
Contact:

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by KSG88 » 18 May 2019, 17:37

Winz wrote:
16 May 2019, 10:48
Michaelktp wrote:
16 May 2019, 09:20
Winz wrote:
14 May 2019, 14:18


Hingga pertengahan bulan mei 2019 belum ada data penjualan april 2019

Penasaran dengan nasib SUV-SUV JohnPeace masih babak belur atau membaik
Feeling saya tetap akan menurun kalau tidak stagnan secara yang diinginkan oleh konsumen terhadap Hondacars adalah design language yang fresh dan good looking yang berarti butuh All New platform bukan FL tambal sulam seperti pada BR-V dan WR-V. Nah ini yang sulit dipenuhi oleh prinsipalnya HMC Japan secara mereka masih independen dan tidak ada aliansi dengan manufaktur otomotif lainnya sehingga keteteran di R&D platform baru yang sangat mahal. Sampai HMC Japan akan menutup Plant di Swindon, UK dan Turkey tahun 2021 karena memburuknya penjualan Hondacars di EUDM. Parahnya lagi backbome PT HPM : Jazz dan CR-V yang dulu berjaya sejak awal 2000-an juga semakin meredup sekarang. CR-V karena konsumen SUV lebih prefer ke Ladder Frame diesel sementara Jazz hmmmm anak kecil juga tahu bagaimana pasar Hatchback sekaran. Dengan situasi HMC Japan yang seperti itu juga, nasib Hondacars Indo DM bisa lebih buruk daripada Nissan yang sekarang sudah enak-enakan membonceng Mitsubishi di ASEAN DM. Ngenes apalagi jika HR-V 1.5L juga ikutan meredup yang berarti PT. HPM hanya bertumpu pada Brio ckckck.
Ya mungkin bisa berharap pada segmen LCGC aja untuk saat ini

Segmen ini memang ga mementingkan BQ, karena harga juga murah

Konsumen'nya pun kebanyakan baru pertama kali menggunakan mobil

Tapi untuk pasar LMPV ke atas atau 200jt++ skrg orang uda paham dgn BQ
Staff h tegak baik nya bikin survey kali ya, semacam studi untuk melihat seberapa jauh tolak ukur Built Quality dilihat oleh konsumen untuk mobil 200juta keatas. Dimana harus dibarengi survey jumlah pendapatan konsumen pembeli mobil kelas harga tersebut.

Mungkin pembeli mobil harga 250 jutaan keatas sudah memiliki pendapatan rerata 20jt perbulan yg notabene aga cerewet masalah kualitas (gaya hidup kaum menegah) :big_think:


Atau sebenarnya mreka sudah buat, tp karena tuntutan profit harus naik tiap tahun, sehingga tetap menekan biaya produksi supaya manajemen direksinya dapat bonus gede dan awet karirnya tidak diganti ganti :glodak:

thirdstar7
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 108
Joined: 13 Sep 2018, 21:35
Daily Vehicle: datsun

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by thirdstar7 » 18 May 2019, 18:59

Nah bener itu om,
Dgn adanya vvuling dan bbrp LMPV baru yg harga sebanding dengan LCGC Mobilio or brv,
Otomatis org udah mulai melek jg dong haha.
Dgn pendapatan rt2 org 20jt per bulan jika mereka cari mobil 250-300 an skrg udah banyak banget pilihannya, ditambah lg ada mobil2 suv spt almaz yg harga 300 lebih dikit tapi fiturnya dan gantengnya dah bisa dibilang sedikit diatas ceerpi turbo (obyektif) imho ya

Tampanman
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 184
Joined: 31 Dec 2018, 19:52
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Mazda2 yaris

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by Tampanman » 18 May 2019, 21:21

Trit ini membahas crv turbo, tapi isinya membully honda secara keseluruhan, hehe...

flamboyan
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 193
Joined: 18 Nov 2014, 08:58

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by flamboyan » 19 May 2019, 07:30

Tampanman wrote:
18 May 2019, 21:21
Trit ini membahas crv turbo, tapi isinya membully honda secara keseluruhan, hehe...
Absolutely, yet inti dari semuanya, kita semua cinta Honda dan memprioritaskan Honda kalau BQ dan harga oke

Kita cuma bisa ngingetin manajemen HPM di forum ini (yang mayoritas isinya user) dan dengan akal sehat cari mobil alternatif kalo Honda masih begini aja

User avatar
Winz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2282
Joined: 16 Aug 2017, 15:07
Location: Bali, Indonesia
Daily Vehicle: ANPS_Dakar

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by Winz » 19 May 2019, 07:32

KSG88 wrote:
18 May 2019, 17:37
Winz wrote:
16 May 2019, 10:48
Michaelktp wrote:
16 May 2019, 09:20


Feeling saya tetap akan menurun kalau tidak stagnan secara yang diinginkan oleh konsumen terhadap Hondacars adalah design language yang fresh dan good looking yang berarti butuh All New platform bukan FL tambal sulam seperti pada BR-V dan WR-V. Nah ini yang sulit dipenuhi oleh prinsipalnya HMC Japan secara mereka masih independen dan tidak ada aliansi dengan manufaktur otomotif lainnya sehingga keteteran di R&D platform baru yang sangat mahal. Sampai HMC Japan akan menutup Plant di Swindon, UK dan Turkey tahun 2021 karena memburuknya penjualan Hondacars di EUDM. Parahnya lagi backbome PT HPM : Jazz dan CR-V yang dulu berjaya sejak awal 2000-an juga semakin meredup sekarang. CR-V karena konsumen SUV lebih prefer ke Ladder Frame diesel sementara Jazz hmmmm anak kecil juga tahu bagaimana pasar Hatchback sekaran. Dengan situasi HMC Japan yang seperti itu juga, nasib Hondacars Indo DM bisa lebih buruk daripada Nissan yang sekarang sudah enak-enakan membonceng Mitsubishi di ASEAN DM. Ngenes apalagi jika HR-V 1.5L juga ikutan meredup yang berarti PT. HPM hanya bertumpu pada Brio ckckck.
Ya mungkin bisa berharap pada segmen LCGC aja untuk saat ini

Segmen ini memang ga mementingkan BQ, karena harga juga murah

Konsumen'nya pun kebanyakan baru pertama kali menggunakan mobil

Tapi untuk pasar LMPV ke atas atau 200jt++ skrg orang uda paham dgn BQ
Staff h tegak baik nya bikin survey kali ya, semacam studi untuk melihat seberapa jauh tolak ukur Built Quality dilihat oleh konsumen untuk mobil 200juta keatas. Dimana harus dibarengi survey jumlah pendapatan konsumen pembeli mobil kelas harga tersebut.

Mungkin pembeli mobil harga 250 jutaan keatas sudah memiliki pendapatan rerata 20jt perbulan yg notabene aga cerewet masalah kualitas (gaya hidup kaum menegah) :big_think:


Atau sebenarnya mreka sudah buat, tp karena tuntutan profit harus naik tiap tahun, sehingga tetap menekan biaya produksi supaya manajemen direksinya dapat bonus gede dan awet karirnya tidak diganti ganti :glodak:
HPM mikir konsumen lsuv atau lmpv kaya pertama avania dan ruster keluar mungkin yg ga mentingin BQ asal terjangkau

Tapi konsumen kaya gini ud pindah ke LCGC semua padahal

Harga segitu ya konsumen berhak kualitas yg jauh lebih baik

BQ seperti Itu dibuktikan oleh duo Livander dan duo cungkok

User avatar
Winz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2282
Joined: 16 Aug 2017, 15:07
Location: Bali, Indonesia
Daily Vehicle: ANPS_Dakar

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by Winz » 21 May 2019, 12:43

Penjualan naik 43% dan CR-V 20 besar lagi

WholeSales Honda di Bulan April 2019 :

Honda Brio Satya : 3.650 unit
Honda Mobilio : 2.271 unit
Honda HR-V 1.5L : 1.846 unit
Honda Jazz : 1.253 unit
Honda CR-V : 1.159 unit
Honda Brio RS : 717 unit
Honda HR-V 1.8L : 326 unit
Honda BR-V : 306 unit
Honda City : 41 unit
Honda Civic Turbo : 27 unit
Honda Odyssey : 14 unit
Honda Civic HatchBack : 13 unit
Honda Civic Type R : 8 unit

Sumber : http://thegaspol.com/penjualan-mobil-ho ... pril-2019/

Michaelktp
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 519
Joined: 02 Nov 2013, 15:00

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by Michaelktp » 21 May 2019, 13:42

mobilover wrote:
16 May 2019, 18:17
Mobilio dan BRV arahnya bakal discontinue nih kl gini terus. Lama2 Honda yg exist tinggal nyisa Brio, Jazz, HRV, dan CRV. Itu pun yg jadi tumpuan sales ada di Brio. HRV dan CRV mulai melambat juga penjualannya. HPM harus berani masukin produk2 baru seperti Honda stepwagon, Honda shuttle fit, Honda Jade, dll untuk gebrak pasar. Sekaligus perbaiki build quality Honda yg udah terkenal buruk itu. Jonpis cepatlah bertobat hahaha
Percuma kalau masukin line up Hondacars seperti diatas untuk menggebrak pasar karena nasibnya paling menyusul Honda Stream awal 2000 an. Penjualan booming sebentar lalu ambles dengan cepat secara sudah terlihat kalau mobil GC rendah tidak bisa eksis di Indo DM. Sehingga Honda Stream RSZ tidak pernah mengaspal dan dirakit oleh PT. HPM padahal sudah meluncur global sejak 2007. Honda Jade kan pengganti Stream RSZ.

Michaelktp
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 519
Joined: 02 Nov 2013, 15:00

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by Michaelktp » 22 May 2019, 14:13

Tampanman wrote:
16 May 2019, 21:32
Winz wrote:
16 May 2019, 11:35
Tampanman wrote:
16 May 2019, 11:15


Nah brarti honda sekarang paling cocok bikin LCGC saja mengingat built quality yang standarnya dibawah, tinggal kembangkan produksi LCGC MPV 7 seater, LCGC SUV, sekalian LCGC sedan
wkwkwk, ini cocok banget buat masukan tim'nya JohnPeace

Daripada kaya sekarang, update juga setengah2, susah bersaing
Saya yakin honda kalau bikin LCGC bakalan laris, karna dari segi desain LCGC honda yang lumayan niat, bandingkan dengan LCGC lain cth, agya ayla, datsun go, karimun, yang desainnya terkesan seadanya, sementara konsumen LCGC di indo yang penting desiannya bagus, ga perduli BQ, power, handling, dll. Waktu brio baru keluar saya hampir ga percaya itu LCGC. Dari segi merk honda juga lebih bergengsi dibanding kan misalanya dengan suzuki, daihatsu, atau datsun kecuali toyota..
Design Brio termasuk aneh di mata saya terutama pada bentuk lampu dan kaca belakang. Hanya karena brand Honda sehingga masih diterima di Indo DM daripada design language Suzukicars yang justru lebih menarik tapi dianggap berkiblat pada selera konsumen mobil di India. Saya semisal sekarang sedang membutuhkan City car akan memilih Suzuki Ignis daripada Brio apalagi AgAy. BQ Ignis pasti lebih bagus secara masuk market global di EUDM dan Oz juga, hanya memang brand image Suzuk dipandang setara dengan Daihatsu yang sama-sama hanya dikenal sebagai produsen mobil kecil nan murah. Oleh karena itu tidak heran Daicars yang diganti logo triple elips bisa laris manis dan hanya terjadi spesial di Indo DM hahaha.

KSG88
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 71
Joined: 11 Apr 2019, 17:26
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Toyota
Contact:

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by KSG88 » 22 May 2019, 19:16

Winz wrote:
21 May 2019, 12:43
Penjualan naik 43% dan CR-V 20 besar lagi

WholeSales Honda di Bulan April 2019 :

Honda Brio Satya : 3.650 unit
Honda Mobilio : 2.271 unit
Honda HR-V 1.5L : 1.846 unit
Honda Jazz : 1.253 unit
Honda CR-V : 1.159 unit
Honda Brio RS : 717 unit
Honda HR-V 1.8L : 326 unit
Honda BR-V : 306 unit
Honda City : 41 unit
Honda Civic Turbo : 27 unit
Honda Odyssey : 14 unit
Honda Civic HatchBack : 13 unit
Honda Civic Type R : 8 unit

Sumber : http://thegaspol.com/penjualan-mobil-ho ... pril-2019/
Crv dan hrv naik drastis, apa karena ada event iims :big_think:

Post Reply