Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

Post Reply
PlantFoot
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 258
Joined: 27 Feb 2013, 13:03

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by PlantFoot »

Winz wrote: 23 Apr 2018, 10:21

kalimantan kah, om? wkwkwk, apalagi balikpapan pembangunan'nya lagi kenceng2nya, disana mobil solar antri'nya sama mobil muatan semua, sampai malas orang2 sana pakai boil diesel :mky_01:
ChZ wrote: 23 Apr 2018, 10:18

Di luar jawa kah om ?

Itu dia, klo dibilang karena BQ... terus sekian banyak pembeli CR-V nih larinya kemana... bengkel Honda bejibun di endonesa raya dibanding Nissan/Mazda yang beli kemane semua... klo pesaingnya yang lebih oke sama-sama nyungsep kan malah lucu brarti isunya bukan BQ tapi memang selera konsumennya bergeser.

Yang batal beli karena BQ mungkin sekitar 10% aja. Itupun larinya juga ke .... Pajero / Fortuner lagi :e-whistle: *siap-siap gue dituduh ngebela HPM lagi*

dan yang lucu DCab skrg juga "dandan" ... contohnya All New Navara... :mky_01: Hilux nggak dandan-dandan banget tapi dalemnya tetep meVVah :mky_01: Triton malah barusan ngeluarin Triton Athlete :mky_01:
Ane d sekitar KL oom, negeri jiran....oh ya xtrail dah ga d iitung,dah ga laku dsni krn facelift nya gak msk2..plus airbag cmn 2 :off_lazy: dah tau org sini demen airbag..

sbnrnya dsni d rentang harga yg sama 3008 kerasa lbh worth.. tp entah knp msh jrg tuh pug yg atu itu..msh lbh srg ktm 208,508 bahkan 508 sw..mgkn mindsetnya msh sm org indonesia soal brand nya.. :mky_03:
ane jg lg pln2 racunin bini buat ambil 3008..krn saat ini dia msh mau civic... :e-pray:
apoge
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 248
Joined: 27 Nov 2015, 08:35

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by apoge »

Winz wrote: 23 Apr 2018, 10:21
PlantFoot wrote: 23 Apr 2018, 10:05
ChZ wrote: 23 Apr 2018, 09:16 Betul...

Sebelum ane dituduh bela HPM...

Pasar CR-V dkk itu kegusur karena 2 hal :

- Naik "kelas" nya Pajero/Fortuner jadi lebih meVVah... Kan mobil kelas gini buat menunjang status sosial.
- Adiknya sendiri, HR-V. Gak peduli brapa kacau kualitasnya ya tetep kacang goreng. Yah gimana, compact SUV memang lebih praktis buat sehari-hari. Dulu jaman RE mah ngga ada HR-V... Jangan salah, dari segitu banyak pengguna HR-V yang ngeluh cukup banyak... tapi ya gimana lagi beli merek lain mau servis dimana klo di daerah... (Chevy, Mazda) sementara yang ono pesaing ketatnya H malah jual crossover harga seenak jidat.

T32 yang value for money banget dan CX-5 yang BQnya dewa aja senasib ...
ya setuju oom, faktor nya mmg krn pesaingnya yg ladder frame skrg dandan luxury yg sbnrnya sih rd aneh jg..ibaratnya postur macho offroad, tapi dandannya buat k mall..

tp ya buat d indo yg kondisi kualitas jalannya msh ga merata..mmg lbh cocok pk ladder frame..ditambah skrg dandan mewah harga mirip ya wajar juga pasar suv non ladder kemakan...

kembali k kondisi jln & bbm sih..toh dsini crv & civic turbo sering seliweran..cx-5 msh mending lah..forester jg mayan...yg plg jrg mlh fortuner baru..pas ktm jg paling srz..vrz pernah ktm sekali doank..org sini kl ladder frame mending beli d-cab..sekalian buat usaha :off_good:
kalimantan kah, om? wkwkwk, apalagi balikpapan pembangunan'nya lagi kenceng2nya, disana mobil solar antri'nya sama mobil muatan semua, sampai malas orang2 sana pakai boil diesel :mky_01:
Saya ngga pernah ngantri bareng mobil muatan, isinya di jalur pertadex. Klo di jalur biosolar sih wajar saingan sama truk pickup, tapi klo mobil macam fortie dan pajero isi bio masa kuat beli mobil 1/2 M gak kuat beli pertadex ya minimal dexlite mending ganti mobil lcgc aja.
iamwewe
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1043
Joined: 14 Jun 2012, 10:39
Location: jakarta

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by iamwewe »

ChZ wrote: 23 Apr 2018, 09:16
Bulgogi wrote:Pasarnya memang kecil, mau jungkir balik marketting kaya gimana juga ngga bakal naik penjualannya..

Lihat aja ada ngga yg lebih laku dr CRV ?
Ngga ada.

Berarti bukan ngga laku..
Memang pasarnya cuma segitu..
Betul...

Sebelum ane dituduh bela HPM...

Pasar CR-V dkk itu kegusur karena 2 hal :

- Naik "kelas" nya Pajero/Fortuner jadi lebih meVVah... Kan mobil kelas gini buat menunjang status sosial. Size does matter cuy.
- Adiknya sendiri, HR-V. Gak peduli brapa kacau kualitasnya ya tetep kacang goreng. Yah gimana, compact SUV memang lebih praktis buat sehari-hari. Dulu jaman RE mah ngga ada HR-V... Jangan salah, dari segitu banyak pengguna HR-V yang ngeluh cukup banyak... tapi ya gimana lagi beli merek lain mau servis dimana klo di daerah... (Chevy, Mazda) sementara yang ono pesaing ketatnya H malah jual crossover harga seenak jidat.

T32 yang value for money banget dan CX-5 yang BQnya dewa aja senasib ... klo dibanding-bandingin sama zaman RE ya gak relevan blas. Dulu varian mobil belom sebanyak skrg. 2007 orang buat menunjang image ya belinya CR-V atau X-Trail atau Fortuner.
lol.. jawaban fair dan telek ini.

setuju banget karena duo ladder udh 'naik kelas' dbanding model sblmnya.. 420jtan last model vnt dakkar kalo gk salah, and yet still kualitas interior kelas nonopah jaman itu dan konci puter manual, lampu halogen dll u name it fitur2 yang bnr2 standar banget.

skrg dgn disc vrz yg cukup besar (trakhir sy ditawarin 35), compared to crv, knp hrs crv? ngomong gimmick, duo ladder cuma kalah yg ada di crv prestige: panoramic 6 airbags trus apa lagi ya... kalo bensin turbo vs diesel ya preference orang lah ya. kalo ladder vs monocoq ya sama preference. yang keitung aja gimmick fitur.

trus BQ BQ BQ.... ah sudahlah, sama2 tau.

tapi secara road presence jg kurang keliatan mobil stgh m sih (subjektif) dibanding duo ladder.

jadi balik lagi kalo kita ada duit 500m dgn pilihan duo ladder dan crv, kenapa harus crv?

*kalo crv turbo... saya waktu test aja udah kerasa gk nyaman banget nyetir sbtr dengan posisi pandangan kap mesin yang agak naik di pojok kiri dan pojok kanan* eh kok jadi curhat
User avatar
bensinsolar
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 734
Joined: 27 Sep 2016, 15:34

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by bensinsolar »

Mau tambahin lagi, apalagi dengan handling SUV duo ladder frame yg makin car-like jd makin byk org yg beli mobil ini dibanding CRV.
Duo ladder frame secara Handling OK, Interior OK, Eksterior OK, Hajar Jalan jelek OK, Hajar Banjir OK, Durability & BQ OK, mau kenceng OK (remap, dastek dll dgn biaya cukup ekonomis) dengan kondisi jalanan yang belum OK, create a Perfect Storm bwt CRV dkk di pasar Indonesia :mky_08:
ginting
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4324
Joined: 08 Dec 2013, 23:05
Location: CIPUTAT
Daily Vehicle: ISUZU MU-X
Contact:

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by ginting »

liat2aja wrote: 23 Apr 2018, 06:52 Saya malah lebih suka SUV kayak CR-V/CX-5 atau X-Trail dibanding PS/Fortuner. PS/Fortuner menurut saya terlalu besar, tidak praktis, naik turun sulit, modelnya ya gitu deh... Tapi kalau benar penjualannya lebih tinggi dibanding kelasnya CR-V ya mungkin karena kebutuhan melihat jalan2 di Indonesia belum semuanya bagus.
Saya sih mikirnya, makin banyak jalan toll dibangun Pak Jokowi, maka minat orang beli SUV ladderframe akan berkurang.
Yang akan naik adalah sedan dan monokok.
Tapi kalau jalan masih banyak yang rusak, maka suv ladder frame masih idola
Dogies
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 652
Joined: 27 Dec 2007, 09:16

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by Dogies »

Mengeluarkan uang utk membeli sesuatu dengan harga semurah2nya dan mendapatkan barang dgn kondisi sebagus2nya (worthed), kalau bisa lebih dan ada kembaliannya...

Mungkin CRV sdh tidak memenuhi kiteria tsb. :big_peace:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15462
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by ChZ »

Suryaputra wrote: 23 Apr 2018, 10:32
Agree,
sy jg baru ambil lio e cvt, after diskon jd 190jt.

Sebetulnya CRV kualitasnya di atas LCGC jauh, tapi ppl expect more build quality untuk mbl seharga setengah M & lagi marketnya emg cmn segitu aja.

Piramida terbesar masih di lmpv or lcgc.

Masalah turbo, performa emang superior, tp accelnya jg gak jauh kok sm xtrail (7 seater jg dan sama2 sempit 3rd rownya), apalagi sm cx5 accelnya beda tipis 😁 tp feelnya honda ttp cvt 😑

Yes agree jg ini salah satu faktor dr sekian banyak.
Ngomong soal mewah mewahan... kemaren waktu servisin mubil punya bos ane ngeliat RW 2.0 dan RM Prestige side by side... klo dibilang kualitas LCGC lebay ah... hahahha... sebelahnya ada Brio RS jauh lah kualitas plastik dll nya... cm RW memang itu lho yang ngeri... knob transmisinya. Memang by default agak oglak-oglak... Kayaknya satu batch kena ini.

Raw powernya X-Trail lebih kuat kali ya krn displacement. Krn X-Trail 0-100 berdasarkan test media 9.6s.

CR-V Turbo dan CX-5 baru sama-sama di angka 8 detikan gede.

Sebagai pengguna T32 memang harus diakui low end power 2500cc nya X-Trail lebih ngisi... tipikal mesin QR25DE. CR-V gak kerasa "narik" karena CVT kali ya, power deliverynya memang cenderung lebih alus daripada X-Trail yang kondisi VSC nyala keluar gerbang tol bisa spin bannya :big_slap:
iamwewe wrote: 23 Apr 2018, 10:55
lol.. jawaban fair dan telek ini.

setuju banget karena duo ladder udh 'naik kelas' dbanding model sblmnya.. 420jtan last model vnt dakkar kalo gk salah, and yet still kualitas interior kelas nonopah jaman itu dan konci puter manual, lampu halogen dll u name it fitur2 yang bnr2 standar banget.

skrg dgn disc vrz yg cukup besar (trakhir sy ditawarin 35), compared to crv, knp hrs crv? ngomong gimmick, duo ladder cuma kalah yg ada di crv prestige: panoramic 6 airbags trus apa lagi ya... kalo bensin turbo vs diesel ya preference orang lah ya. kalo ladder vs monocoq ya sama preference. yang keitung aja gimmick fitur.

trus BQ BQ BQ.... ah sudahlah, sama2 tau.

tapi secara road presence jg kurang keliatan mobil stgh m sih (subjektif) dibanding duo ladder.

jadi balik lagi kalo kita ada duit 500m dgn pilihan duo ladder dan crv, kenapa harus crv?

*kalo crv turbo... saya waktu test aja udah kerasa gk nyaman banget nyetir sbtr dengan posisi pandangan kap mesin yang agak naik di pojok kiri dan pojok kanan* eh kok jadi curhat
Hooh... Fortuner medio 2007 sampe GNF interior persis Innova, istilahnya dulu orang belum terlalu considering Fortuner dibanding RE atau T30/31. Soal pilihan transmisi dulu blom jadi issue krn 2007 Fortuner Diesel AT masih belum ada. Sisanya tinggal Fortuner bensin 2.7 yang bensinnya kencing.

Dibanding interior RE jaman 2007 ya jauh mewah dalemnya RE... dulu orang masih ogah beli Fortuner. Blm faktor tenaganya yang boyo. Sekarang wah... kebalik. Justru interior RW yang lewat jauh sama dalemnya VRZ/Dakar. HPM pake acara disunat sih itu speedometer full layar... jadi jelek banget tampilan speedonya dibanding VRZ/Dakar yang full pixel dan penuh warna warni.

Wow... masalah diskon, itu dia. CR-V diskon terakhir di 20 juta-an. Presence di jalan sih IMO yang pengaruh besar... konsumen level ini gengsinya gede. Imej mobil pejabat... palagi bawa VRZ hitam.

Pajero Dakar Ultimate malah sekarang udah 7 airbag dan sonar-sonar itu... gimane nggak calon pembeli baru tertarik.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
Dimasdepe
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 63
Joined: 04 Jul 2017, 17:52
Location: Jakarta

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by Dimasdepe »

b0ku wrote: 23 Apr 2018, 06:28
Dimasdepe wrote: 23 Apr 2018, 05:47 Biar adil coba di liat juga penjualan rivalnya layak cx5 sama t32
Biar tau pemyebabnya emang karena konsumenndi market ini lagi jenuh ato emang karena produknya sendiri
ud jelas kok dulu jaman RM RM sama CX-5 2.5 laku bgt sejak HRV keluar lsg pada sepi paling gampang liat aja banyakan CX5 FL apa non dijalan ??

terus jaman Re booming bgt sampe loe beli baru bisa jualan untung tuh mobil mirip2x xpander sejak juke keluar sama fortuner pake VNT lsg disc 35jt tiap akhir taon (RE FL), pas jaman RM makin turun tambah kena outlander makin kepukul pas jaman HRV ud gak ada obat ancurnya..... :ngacir: makin kepukul lagi gara2x pajero sport sama rush terios baru yg ud kayak kembaran fortuner dijalan :ngacir:
Berarti market suv monocoque udah kemakan atas bawah yak om?
- Honda Accord CM5 Vti-L A/T K24
- Kia Sportage SL Option A/T Theta II
User avatar
mobilover
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 808
Joined: 15 Jul 2013, 09:40

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by mobilover »

Saya jd ingat pas saya bawa teman sy pulang dr bandung ke bekasi 2 tahun yang lalu. dia nanya saya kenapa beli CX-5 bukannya CRV. Menurut dia CRV lbh bergengsi dan mereknya jg ahon. Saya jelasin fitur dan mesin cx5 yg lebih baik dibanding CRV jaman itu. Tapi dia tetap berpendapat kl secara nama dan image CRV lbh baik dr CX5.

Mgkn kasus yg sekarang seperti itu. Biarpun CRV, CX5, Xtrail menawarkan fitur dan kenyamanan lbh baik dari duo ladder frame, masyarakat awam tetap berpikir kalau duo ladder frame punya nama dan image lebih baik dr rivalnya yg lebih pendek dan lebih kecil. Bagaimanapun di negeri ini, image (gengsi) adalah segalanya haha
fikrebi
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 176
Joined: 13 Jun 2016, 21:47

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by fikrebi »

Crv baru model baru nya emang joss tapi ntah kenapa dia kehilangan efek wow nya ngga kayak cx 5
iamwewe
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1043
Joined: 14 Jun 2012, 10:39
Location: jakarta

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by iamwewe »

ChZ wrote: 23 Apr 2018, 11:10 Hooh... Fortuner medio 2007 sampe GNF interior persis Innova, istilahnya dulu orang belum terlalu considering Fortuner dibanding RE atau T30/31. Soal pilihan transmisi dulu blom jadi issue krn 2007 Fortuner Diesel AT masih belum ada. Sisanya tinggal Fortuner bensin 2.7 yang bensinnya kencing.

Dibanding interior RE jaman 2007 ya jauh mewah dalemnya RE... dulu orang masih ogah beli Fortuner. Blm faktor tenaganya yang boyo. Sekarang wah... kebalik. Justru interior RW yang lewat jauh sama dalemnya VRZ/Dakar. HPM pake acara disunat sih itu speedometer full layar... jadi jelek banget tampilan speedonya dibanding VRZ/Dakar yang full pixel dan penuh warna warni.

Wow... masalah diskon, itu dia. CR-V diskon terakhir di 20 juta-an. Presence di jalan sih IMO yang pengaruh besar... konsumen level ini gengsinya gede. Imej mobil pejabat... palagi bawa VRZ hitam.

Pajero Dakar Ultimate malah sekarang udah 7 airbag dan sonar-sonar itu... gimane nggak calon pembeli baru tertarik.
wakakak.. tau aneh juga ngomongnya orang2 sampe lebay plastik LCGC. gk segitunya juga lah.. masih rapih juga kok. cuma kalo ngomong oblak.... lah armrest tengah aja coba.. tarik 1step biar maju, abis itu goyangin, kriyet2 langsung..... belum lagi ya tuas transmisi yang viral di forum ini.

nah itu dia.. tmn2 saya suka blg norak lu ah mobil kok speedometer salah satu hal penting yang lu perhatiin. kaya anak alay aja. lah... kita nyetir pandangan utama psti ke kaca dpn, kedua, ya pasti speedometer mid yang di dpn setir yang pasti diliat pertama.. entah cek sensor2 ato fuel indicator dsb. sisanya ya spion dst dst.. penting banget buat saya nuansa dan design speedometer yang proper sesuai dengan jenis mobilnya.

tapi despite dari smua kekurangannya.... saya sepakat sama mod ginting, kalo jalanan udah proper rapih, banjir byk berkurang, saya gk liat ada reason utama beli duo ladder.... terlepas dari pesatnya ride improvement duo ladder ( diesel yg lbh hening, bertenaga, bantingan suspensi pas lewat jalan kasar dll), jauh di lubuk hatiku saya lebih suka nyetir suv monokok

@mod ginting: tetep sih kalo jalanan udh rapih dst, saya lebih pilih sedan, civic turbo.... kalo sekarang tetep deh. kijang dan pajero ajah :mky_07:
Senargitar
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 317
Joined: 11 Dec 2015, 19:21

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by Senargitar »

cadty wrote: 22 Apr 2018, 19:34 salah 1 alasan kenapa dikatakan lesu, karena sekarang ini jauh dibawah target 2400 unit perbulan
Target kita sekitar 2.400 tiap bulan, selama 2.400 unit per bulan kita bisa handle. Kami akan memastikan kapasitas produksi agar dapat secepatnha memenuhi permintaan pelanggan," kata dia.

https://www.viva.co.id/otomotif/mobil/9 ... -per-bulan
pantes overstock,, ditarger 2400an , tapi perbulannya gak sebanyak itu terserap....
iamwewe
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1043
Joined: 14 Jun 2012, 10:39
Location: jakarta

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by iamwewe »

Dimasdepe wrote: 23 Apr 2018, 11:20
b0ku wrote: 23 Apr 2018, 06:28
Dimasdepe wrote: 23 Apr 2018, 05:47 Biar adil coba di liat juga penjualan rivalnya layak cx5 sama t32
Biar tau pemyebabnya emang karena konsumenndi market ini lagi jenuh ato emang karena produknya sendiri
ud jelas kok dulu jaman RM RM sama CX-5 2.5 laku bgt sejak HRV keluar lsg pada sepi paling gampang liat aja banyakan CX5 FL apa non dijalan ??

terus jaman Re booming bgt sampe loe beli baru bisa jualan untung tuh mobil mirip2x xpander sejak juke keluar sama fortuner pake VNT lsg disc 35jt tiap akhir taon (RE FL), pas jaman RM makin turun tambah kena outlander makin kepukul pas jaman HRV ud gak ada obat ancurnya..... :ngacir: makin kepukul lagi gara2x pajero sport sama rush terios baru yg ud kayak kembaran fortuner dijalan :ngacir:
Berarti market suv monocoque udah kemakan atas bawah yak om?
ijin nimbrung om dimas. menurut saya sih bukan kemakan atas bawah. tapi lebih tepatnya jauh lebih banyak pilihan skrg sih. bawah nya ya kepentok hrv, atasnya ya kepentok duo ladder.
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15462
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by ChZ »

iamwewe wrote: 23 Apr 2018, 11:41
wakakak.. tau aneh juga ngomongnya orang2 sampe lebay plastik LCGC. gk segitunya juga lah.. masih rapih juga kok. cuma kalo ngomong oblak.... lah armrest tengah aja coba.. tarik 1step biar maju, abis itu goyangin, kriyet2 langsung..... belum lagi ya tuas transmisi yang viral di forum ini.

nah itu dia.. tmn2 saya suka blg norak lu ah mobil kok speedometer salah satu hal penting yang lu perhatiin. kaya anak alay aja. lah... kita nyetir pandangan utama psti ke kaca dpn, kedua, ya pasti speedometer mid yang di dpn setir yang pasti diliat pertama.. entah cek sensor2 ato fuel indicator dsb. sisanya ya spion dst dst.. penting banget buat saya nuansa dan design speedometer yang proper sesuai dengan jenis mobilnya.

tapi despite dari smua kekurangannya.... saya sepakat sama mod ginting, kalo jalanan udah proper rapih, banjir byk berkurang, saya gk liat ada reason utama beli duo ladder.... terlepas dari pesatnya ride improvement duo ladder ( diesel yg lbh hening, bertenaga, bantingan suspensi pas lewat jalan kasar dll), jauh di lubuk hatiku saya lebih suka nyetir suv monokok

@mod ginting: tetep sih kalo jalanan udh rapih dst, saya lebih pilih sedan, civic turbo.... kalo sekarang tetep deh. kijang dan pajero ajah :mky_07:
Just wondering berapa orang yang ngerti soal tuas transmisi patah... rasanya cm orang yang main kaskus ma SM aja... di luar forum gak ada yang ngerti bahkan gak sampe diberitain media besar macem Otodriver dkk...

Armrest oblak rasanya memang flaw design Honda sejak pake armrest model geser gitu, di Civic FB '12 saya juga armrest dimajuin begitu disenderin kriyet kriyet plastiknya ikut goyang :mky_07:

Itu dia... kebiasa pake speedometer futuristik di FB '12 ada pendaran warna biru dan dua step multiplex blom ada eco indicator yang bentuknya keren gitu, pindah Civic hatch ane yang dirumah... kok "nggilani" gini tampilannya :mky_06: mana yang baru mana yang tuir coba :big_slap:

Sama um seleranya... nyetir sedan atau SUV monokok tetep lebih asik... posisi duduk yang lebih low dan lebih pede buat salip-menyalip.

Jadi inget kemarin diskusi sama temen yang awam... dan ended up in a conclusion... selama jalanan indo belum rata RWD+Ladder frame masih resep yang pas... utamanya soal daya tahan untuk jangka panjang dan operasional.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
fizrmen
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1050
Joined: 30 Aug 2015, 19:49
Location: BSD (Bogor Sana Dikit)
Daily Vehicle: Civic FD2

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by fizrmen »

ChZ wrote: 23 Apr 2018, 11:53
iamwewe wrote: 23 Apr 2018, 11:41
wakakak.. tau aneh juga ngomongnya orang2 sampe lebay plastik LCGC. gk segitunya juga lah.. masih rapih juga kok. cuma kalo ngomong oblak.... lah armrest tengah aja coba.. tarik 1step biar maju, abis itu goyangin, kriyet2 langsung..... belum lagi ya tuas transmisi yang viral di forum ini.

nah itu dia.. tmn2 saya suka blg norak lu ah mobil kok speedometer salah satu hal penting yang lu perhatiin. kaya anak alay aja. lah... kita nyetir pandangan utama psti ke kaca dpn, kedua, ya pasti speedometer mid yang di dpn setir yang pasti diliat pertama.. entah cek sensor2 ato fuel indicator dsb. sisanya ya spion dst dst.. penting banget buat saya nuansa dan design speedometer yang proper sesuai dengan jenis mobilnya.

tapi despite dari smua kekurangannya.... saya sepakat sama mod ginting, kalo jalanan udah proper rapih, banjir byk berkurang, saya gk liat ada reason utama beli duo ladder.... terlepas dari pesatnya ride improvement duo ladder ( diesel yg lbh hening, bertenaga, bantingan suspensi pas lewat jalan kasar dll), jauh di lubuk hatiku saya lebih suka nyetir suv monokok

@mod ginting: tetep sih kalo jalanan udh rapih dst, saya lebih pilih sedan, civic turbo.... kalo sekarang tetep deh. kijang dan pajero ajah :mky_07:
Just wondering berapa orang yang ngerti soal tuas transmisi patah... rasanya cm orang yang main kaskus ma SM aja... di luar forum gak ada yang ngerti bahkan gak sampe diberitain media besar macem Otodriver dkk...

Armrest oblak rasanya memang flaw design Honda sejak pake armrest model geser gitu, di Civic FB '12 saya juga armrest dimajuin begitu disenderin kriyet kriyet plastiknya ikut goyang :mky_07:

Itu dia... kebiasa pake speedometer futuristik di FB '12 ada pendaran warna biru dan dua step multiplex blom ada eco indicator yang bentuknya keren gitu, pindah Civic hatch ane yang dirumah... kok "nggilani" gini tampilannya :mky_06: mana yang baru mana yang tuir coba :big_slap:

Sama um seleranya... nyetir sedan atau SUV monokok tetep lebih asik... posisi duduk yang lebih low dan lebih pede buat salip-menyalip.

Jadi inget kemarin diskusi sama temen yang awam... dan ended up in a conclusion... selama jalanan indo belum rata RWD+Ladder frame masih resep yang pas... utamanya soal daya tahan untuk jangka panjang dan operasional.
armrest kalo dimajuin trus digoyangin emg bolak yak? RM ama FD gak kayaknya, ntr coba deh :big_think:
2009 Honda Civic FD2
2015 Honda CR-V 2.4l A/T
User avatar
daftar
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1510
Joined: 09 Nov 2014, 22:35

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by daftar »

yang saya heran, dengan mesin 1500 kan pajak BBN bisa lebih murah dari sebelumnya/pesaingnya, harusnya Honda bisa ngasih lebih dari selisih pajak tersebut ke build quality, tapi nyatanya....,



tapi kalo saya pribadi masalahnya di desain honda belakangan menurut saya jelek, terlebih chrome bar yang ada di bawah kaca belakang kayak CRV dan Jazz itu kenapa harus ada, pokoknya kebanyak chrome lah,, toyota rush mobil "kampung" aja udah nggak pake chrome2an
dari segi ukuran juga CRV ini kurang tinggi sehingga terkesan kurang gagah (masih lebih tinggi avanza waktu dijejerin), kalo lebar sih udah pas
:ngacir:
dani123
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 157
Joined: 22 Oct 2012, 13:28

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by dani123 »

Mungkin juga karena banyak yang ragu dengan reliability mesin turbo, ketahanan buat jangka panjang, juga ngeri maintenance cost nya tinggi.
Soalnya selama ini terbiasa dengan mesin NA/ konvensional. Belum lagi minumnya kudu Pertabo.
efact
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 520
Joined: 12 Jan 2017, 09:11

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by efact »

kerana ciarpih baru tiada diesel dan epwedeh.. indonesian people love diesel dan rwd...
all hail rwd!
2011 Hyundai ix35
2001 BMW E39 530i
mr_mytplx
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1299
Joined: 20 Apr 2009, 13:17

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by mr_mytplx »

daftar wrote: 23 Apr 2018, 12:39 yang saya heran, dengan mesin 1500 kan pajak BBN bisa lebih murah dari sebelumnya/pesaingnya, harusnya Honda bisa ngasih lebih dari selisih pajak tersebut ke build quality, tapi nyatanya....,



tapi kalo saya pribadi masalahnya di desain honda belakangan menurut saya jelek, terlebih chrome bar yang ada di bawah kaca belakang kayak CRV dan Jazz itu kenapa harus ada, pokoknya kebanyak chrome lah,, toyota rush mobil "kampung" aja udah nggak pake chrome2an
dari segi ukuran juga CRV ini kurang tinggi sehingga terkesan kurang gagah (masih lebih tinggi avanza waktu dijejerin), kalo lebar sih udah pas
lha ya ini pajak lebih murah tp sunatan tetap banyak.
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5680
Joined: 05 Jun 2014, 20:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by sintoni »

Bener sih, orang awam kebanyakan ngeliat SUV ladder lebih mahal daripada SUV monokok, lebih wow gitu, apa karena efek pejabat ya sama faktor bodi?
larakifulgura
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 224
Joined: 25 Mar 2018, 07:14
Location: semarang

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by larakifulgura »

Bukannya yg kasus overheat cuma ada satu. Juga yg tuas patah itu.

Prnh test drive crv dan puas bgt. Kenyamanannya mirip2 camry xv50 dan jauh lebih enak drpd fortuner.

Klo sy ada uang ya sy pilih crv. Kasus2 semacam itu jumlahnya terlalu kcil & ga yakin jd penyebab penurunan sales...

Oh ya, dulu brio facelift pernah tiba2 sales turun bnyk. Tdk terjadi diawal taon. Kata honda cuma gara2 produksi. Klo ga salah wkt itu krn harus prioritas produksi ke mobil yg lain cmiiw
2017 Toyota Camry 2.5V
andrijet
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 785
Joined: 18 May 2014, 06:11

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by andrijet »

PlantFoot wrote: 23 Apr 2018, 10:41
Winz wrote: 23 Apr 2018, 10:21

kalimantan kah, om? wkwkwk, apalagi balikpapan pembangunan'nya lagi kenceng2nya, disana mobil solar antri'nya sama mobil muatan semua, sampai malas orang2 sana pakai boil diesel :mky_01:
ChZ wrote: 23 Apr 2018, 10:18

Di luar jawa kah om ?

Itu dia, klo dibilang karena BQ... terus sekian banyak pembeli CR-V nih larinya kemana... bengkel Honda bejibun di endonesa raya dibanding Nissan/Mazda yang beli kemane semua... klo pesaingnya yang lebih oke sama-sama nyungsep kan malah lucu brarti isunya bukan BQ tapi memang selera konsumennya bergeser.

Yang batal beli karena BQ mungkin sekitar 10% aja. Itupun larinya juga ke .... Pajero / Fortuner lagi :e-whistle: *siap-siap gue dituduh ngebela HPM lagi*

dan yang lucu DCab skrg juga "dandan" ... contohnya All New Navara... :mky_01: Hilux nggak dandan-dandan banget tapi dalemnya tetep meVVah :mky_01: Triton malah barusan ngeluarin Triton Athlete :mky_01:
Ane d sekitar KL oom, negeri jiran....oh ya xtrail dah ga d iitung,dah ga laku dsni krn facelift nya gak msk2..plus airbag cmn 2 :off_lazy: dah tau org sini demen airbag..

sbnrnya dsni d rentang harga yg sama 3008 kerasa lbh worth.. tp entah knp msh jrg tuh pug yg atu itu..msh lbh srg ktm 208,508 bahkan 508 sw..mgkn mindsetnya msh sm org indonesia soal brand nya.. :mky_03:
ane jg lg pln2 racunin bini buat ambil 3008..krn saat ini dia msh mau civic... :e-pray:
Di Malaysia dunia otomotif gmn, om?
:big_think:
Kemaren sempet jalan2 ke situs Carlist, rasanya pilihan model dan merknya lebih banyak di Indonesia yak?
Harganya juga lebih mahal dengan fitur yang lebih sedikit, benarkah?

Kl saya di Malaysia seh cari mobil yg jarang di Indo, tapi banyak disana.
Peugeot masih lumayan hidup kan ya di Malaysia?
:mky_01:
octafiantos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1451
Joined: 11 Nov 2005, 11:10
Location: Hanoi
Daily Vehicle: xebushanoi-18

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by octafiantos »

CRV turbo -eh benernya bukan ini kan nama resminya karena masih ada mesin na, di Hanoi sepi.
Memang populasinya juga kurang. Gen 4-nya masih agak sering keliatan. Karena setir kiri, mungkin ambil dari China. Ga begitu yakin ada perakitan karena Honda populasinya sangat sedikit.
Kavling kosong, bisa dikridit.
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15462
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by ChZ »

fizrmen wrote: 23 Apr 2018, 12:29
armrest kalo dimajuin trus digoyangin emg bolak yak? RM ama FD gak kayaknya, ntr coba deh :big_think:
di HRV uwe dan RM dulu memang berasa agak oblak, di FK4 lupa, jarang pegang mobilnya :ngacir:
larakifulgura wrote: 23 Apr 2018, 13:38 Bukannya yg kasus overheat cuma ada satu. Juga yg tuas patah itu.

Prnh test drive crv dan puas bgt. Kenyamanannya mirip2 camry xv50 dan jauh lebih enak drpd fortuner.

Klo sy ada uang ya sy pilih crv. Kasus2 semacam itu jumlahnya terlalu kcil & ga yakin jd penyebab penurunan sales...

Oh ya, dulu brio facelift pernah tiba2 sales turun bnyk. Tdk terjadi diawal taon. Kata honda cuma gara2 produksi. Klo ga salah wkt itu krn harus prioritas produksi ke mobil yg lain cmiiw
Tuas patah udah bbrp om... saya curiganya itu yang patah satu batch produksi, bakal ketauan kalo liat VIN.

klo overheating baru kasusnya civic B171DJI itu yang rame... belom pernah denger lagi sih yang rame overheating, ada yang sempat terbakar di Jogja tapi unit masih baru blom keluar plat dan gak se-viral yang kemaren karena ya simply gak diviralkan aja dan gak sampe court. Jangan ngomong gitu om, disini sensitip nanti dituduh antek HPM... :ngacir:

Di awal 2014 beberapa produksi Brio dialihkan ke Lio karena lebih rame Lio. Brio Satya dan 1.2 AT dulu pertama keluar di 2014 indentnya lumayan lama, sekitar 4 bulan baru dapet barang. Konon katanya HPM memanfaatkan skema LCGC buat ngurangin cost produksi Lio... (ya ujungnya mahal juga sekarang).
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
twa
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 614
Joined: 09 Apr 2008, 16:22
Daily Vehicle: CX-5 KF

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by twa »

Winz wrote: 22 Apr 2018, 18:26
Apa mungkin orang2 yg fanatik body monokok sudah beralih all new cx-5? Secara BQ, fitur dan packaging lebih menarik daripada ini, apalagi klo bandingi fun to drive’nya
Nah, kalo udh test drive 2 mobil baru bisa komentar. gw termasuk yg awalnya mau beli crv turbo, begitu baca banyak kasus, termasuk saudara kena juga di tombol transmisi yg patah langsung ilfil.. tanya sales honda semua kompak ngaku BQ mrk makin turun dibanding dulu..

Iseng mampir mazda nyobain test drive CX5 sekalian ngajakin saudara yg pakai crv turbo ( ke showroomnya malah pakai crv :big_grin: ). hasil test di tol n jalan konblok langsung dah, saudara gw ngoceh " nyesal gw seblm beli crv ngak test drive nih mobil " :big_biglaugh: BQ dan fun to drivenya bedanya berasa...

langsung diskusi sama bini, ditanya " garansinya gimana ?" eh pas inget waktu giias mrk kasih 5 thn deh. tanya ke sales iims bisa sama ngak ? dijawab 70% lah, langsung komit kalo bener kasih 5thn gw ambil, ternyata bener malah ada lucky dip lagi ( mayan dpt 10jt lagi pas spk jumat lalu ) :mky_01:

ladder frame ANF/PJS ? sempat TD ipah yg v diesel, lah kok ngak nyaman yah, langsung dibilang ANF lebih ngak nyaman lagi pak. :big_chicken:
nyoba duduk baris ke 2 ANF kok jarak kepala ke plafon nempel... PJS ? tuh saudara pakai gak sampai setahun jual ganti crv, krn penumpang ngoceh ketinggian n mabok.. so gak test drive langsung coret dari daftar.
Post Reply
  • Similar Topics
    Replies
    Views
    Last post