Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

aipiesblue
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 298
Joined: Mon Aug 10, 2009 3:01

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by aipiesblue »

kalo buat saya, row ketiga itu penting banget walaupun jarang diduduki sama penumpang, lbh sering dilipat dan kadang di isi barang-barang kulakan.

bener sih kalo ada yg bilang mending ada walau tak terpakai daripada pas kebetulan perlu dan gak ada.
ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12275
Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
Location: Indonesia

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by ricz »

KSG88 wrote: Wed Apr 24, 2019 11:44
ricz wrote: Tue Apr 23, 2019 8:21
KSG88 wrote: Tue Apr 23, 2019 7:35 Tanya: kalo CRV turbo sama ANKI venturer diesel mending pilih mana ya?
tergantung kegunaannya sih om.

kalo om sering pake mobil banyakan dibawah 7 orang, sering driving sendiri, en ga pelit kasih minum pertabo sih boleh ambil crv...

tapi kalo om sering bawa 7-8 penumpang, ato sering disupirin, ato suka cekokin bbm busuk sih mendingan venturer...
Pemakaian mayoritas sehari - hari sendiri atau paling bawa istri, pengen mobil yang fun to drive tp takut beli sedan karena banjir (jakarta). Ready untuk selalu isi pertabo. urusan oli dan bensin tidak masalah biasa sudah pake V power. sebenarnya ada rencana meminang CRV cuman yaitu stelah baca forum sini kog kayaknya kurang rekomended ya, padahal dulu CRV mobil termasuk paling dicari (2 generasi sebelum skrg) :mky_01:

anyway Tks masukannya :mky_02:
Boleh coba lirik CX5 om... Sejauh ini ngeliat ada temen yg pake sih kata beliau aman2 aja mobilnya, gada problem bawaan yg berarti kaya crv gitu... :big_grin:
2021 Fortuner VRZ
ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12275
Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
Location: Indonesia

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by ricz »

krniawnhdr wrote: Wed May 08, 2019 8:05
ricz wrote: Wed May 08, 2019 7:23 Hrv lesu sih bisa jadi dihantam LMPV 7 seater crossover jadi2an kek xpander-livina ama rush terios sih ... Kenyamanan mirip2, fitur lebi banyak livander ato rushter drpd hrv 1.5, kapasitas angkut gedean livander ato rushter drpd hrv...

Blm lg harganya mepet2 ama innova, buat yg pengen mobil disel ato yg gede banget kapasitasnya langsung bs beli innova...

Soalnya menurut pengamatan nubie, banyak yg beli mobil 7 seater malah jarang dipake row 3nya... pas ditny alasannya "ah gapapa bagasi luas ini" ato "kalo perlu kan bisa dipake" padahal perlunya kapan juga gatau :big_slap:
kalo saya sih kudu row 3, soalnya kalo 2 row, ga ada yang bisa recline sampe relax bener...
jadinya pas bagasi kosong, berasa banget uselessnya. duduk tegak, space dibelakang masih lapang banget.
kalau row 3 misal anki, row 2 nya bisa recline sampe rebah banget. enaa
Gw pribadi juga perlu mbl yg ada row 3nya sih, bukan buat diduduki row 3nya (pake mobil biasanya sendiri, plg banter bertiga) tapi buat dimanfaatin space row 3nya buat bagasi :mky_03:

Soalnya kadang ada sodara dari luar kota, suka beli oleh2 ato bawa barang banyak en kerjaan gw juga nuntut bawa banyak barang. Jadi cukup useful space row 3nya, walo kursi row 3nya sendiri hampir useless :mky_07:
2021 Fortuner VRZ
krniawnhdr
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1283
Joined: Thu Aug 02, 2018 4:43
Location: Jakarta

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by krniawnhdr »

ricz wrote: Thu May 09, 2019 16:47
KSG88 wrote: Wed Apr 24, 2019 11:44
ricz wrote: Tue Apr 23, 2019 8:21

tergantung kegunaannya sih om.

kalo om sering pake mobil banyakan dibawah 7 orang, sering driving sendiri, en ga pelit kasih minum pertabo sih boleh ambil crv...

tapi kalo om sering bawa 7-8 penumpang, ato sering disupirin, ato suka cekokin bbm busuk sih mendingan venturer...
Pemakaian mayoritas sehari - hari sendiri atau paling bawa istri, pengen mobil yang fun to drive tp takut beli sedan karena banjir (jakarta). Ready untuk selalu isi pertabo. urusan oli dan bensin tidak masalah biasa sudah pake V power. sebenarnya ada rencana meminang CRV cuman yaitu stelah baca forum sini kog kayaknya kurang rekomended ya, padahal dulu CRV mobil termasuk paling dicari (2 generasi sebelum skrg) :mky_01:

anyway Tks masukannya :mky_02:
Boleh coba lirik CX5 om... Sejauh ini ngeliat ada temen yg pake sih kata beliau aman2 aja mobilnya, gada problem bawaan yg berarti kaya crv gitu... :big_grin:
cx5 bisa recline om yang sekarang?
ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12275
Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
Location: Indonesia

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by ricz »

krniawnhdr wrote: Fri May 10, 2019 0:42
ricz wrote: Thu May 09, 2019 16:47
KSG88 wrote: Wed Apr 24, 2019 11:44

Pemakaian mayoritas sehari - hari sendiri atau paling bawa istri, pengen mobil yang fun to drive tp takut beli sedan karena banjir (jakarta). Ready untuk selalu isi pertabo. urusan oli dan bensin tidak masalah biasa sudah pake V power. sebenarnya ada rencana meminang CRV cuman yaitu stelah baca forum sini kog kayaknya kurang rekomended ya, padahal dulu CRV mobil termasuk paling dicari (2 generasi sebelum skrg) :mky_01:

anyway Tks masukannya :mky_02:
Boleh coba lirik CX5 om... Sejauh ini ngeliat ada temen yg pake sih kata beliau aman2 aja mobilnya, gada problem bawaan yg berarti kaya crv gitu... :big_grin:
cx5 bisa recline om yang sekarang?
Walah nubie blm cek om soal reclinenya :big_slap:
2021 Fortuner VRZ
atmos01
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 52
Joined: Sat Oct 22, 2016 3:13

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by atmos01 »

Cx-5 yang sekarang bisa recline, tapi cuma sedikit. Kalau untuk kenyamanan dan space row kedua sih jauh enakkan CRV Turbo imho.
Michaelktp
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 646
Joined: Sat Nov 02, 2013 8:00

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by Michaelktp »

Segmen LSUV 5 seater termasuk gemuk di Indo DM dan terbukti dengan banyaknya HR-V di jalanan. Segmen yang punya penggemar sendiri terutama kaum muda yang belum berkeluarga dan tidak terlalu tergeser oleh mobil 7 seater. Secara mayoritas buyer LSUV 5 seater memang tidak membutuhkan row 3 tapi yang penting mesin 1.5L, space kabin luas dan GC tinggi. Ini aspek yang terdapat di HR-V sehingga bisa menyingkirkan Mitsu OS yang mengaspal duluan dan lumayan laku tapi sayangnya hanya dengan displacement 2.0L
Saya sendiri sebenarnya tidak terlalu heran pada BQ Hondacars jaman now secara dari era 1990 an sudah banyak suara minor terurama road noise yang masalah klasik Hondacars tapi cenderung dimaklumin. Bahkan pada Honda Accord Cielo juga road noise terasa mengganggu apalagi kelas dibawahnya. Akan tetapi jika masalah pada mesin seperti pada CRV Turbo saat ini tentu saja akan berbeda walaupun mungkin saja itu adalah murni kesalahan konsumen yang ngirit tetap memakai BBM tidak sesuai untuk mesin mobilnya. Dulu era 1980 an juga pernah terjadi pada Daihatsu Charade Turbo karena Bapak saya pernah punya lama.
User avatar
Winz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2599
Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
Location: Bali, Indonesia
Daily Vehicle: ANPS+XpC

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by Winz »

Michaelktp wrote: Fri May 10, 2019 7:24 Segmen LSUV 5 seater termasuk gemuk di Indo DM dan terbukti dengan banyaknya HR-V di jalanan. Segmen yang punya penggemar sendiri terutama kaum muda yang belum berkeluarga dan tidak terlalu tergeser oleh mobil 7 seater. Secara mayoritas buyer LSUV 5 seater memang tidak membutuhkan row 3 tapi yang penting mesin 1.5L, space kabin luas dan GC tinggi. Ini aspek yang terdapat di HR-V sehingga bisa menyingkirkan Mitsu OS yang mengaspal duluan dan lumayan laku tapi sayangnya hanya dengan displacement 2.0L
Saya sendiri sebenarnya tidak terlalu heran pada BQ Hondacars jaman now secara dari era 1990 an sudah banyak suara minor terurama road noise yang masalah klasik Hondacars tapi cenderung dimaklumin. Bahkan pada Honda Accord Cielo juga road noise terasa mengganggu apalagi kelas dibawahnya. Akan tetapi jika masalah pada mesin seperti pada CRV Turbo saat ini tentu saja akan berbeda walaupun mungkin saja itu adalah murni kesalahan konsumen yang ngirit tetap memakai BBM tidak sesuai untuk mesin mobilnya. Dulu era 1980 an juga pernah terjadi pada Daihatsu Charade Turbo karena Bapak saya pernah punya lama.
Itu sebelum LMPV tampang ganteng dan Banjir Fitur menyerang

mesin 1.5L, space kabin luas dan GC tinggi pun disediakan di kelas ini

Tunggu penjualan bulan april aja, masih anjlok gak atau sudah membaik
Michaelktp
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 646
Joined: Sat Nov 02, 2013 8:00

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by Michaelktp »

Winz wrote: Fri May 10, 2019 9:12
Michaelktp wrote: Fri May 10, 2019 7:24 Segmen LSUV 5 seater termasuk gemuk di Indo DM dan terbukti dengan banyaknya HR-V di jalanan. Segmen yang punya penggemar sendiri terutama kaum muda yang belum berkeluarga dan tidak terlalu tergeser oleh mobil 7 seater. Secara mayoritas buyer LSUV 5 seater memang tidak membutuhkan row 3 tapi yang penting mesin 1.5L, space kabin luas dan GC tinggi. Ini aspek yang terdapat di HR-V sehingga bisa menyingkirkan Mitsu OS yang mengaspal duluan dan lumayan laku tapi sayangnya hanya dengan displacement 2.0L
Saya sendiri sebenarnya tidak terlalu heran pada BQ Hondacars jaman now secara dari era 1990 an sudah banyak suara minor terurama road noise yang masalah klasik Hondacars tapi cenderung dimaklumin. Bahkan pada Honda Accord Cielo juga road noise terasa mengganggu apalagi kelas dibawahnya. Akan tetapi jika masalah pada mesin seperti pada CRV Turbo saat ini tentu saja akan berbeda walaupun mungkin saja itu adalah murni kesalahan konsumen yang ngirit tetap memakai BBM tidak sesuai untuk mesin mobilnya. Dulu era 1980 an juga pernah terjadi pada Daihatsu Charade Turbo karena Bapak saya pernah punya lama.
Itu sebelum LMPV tampang ganteng dan Banjir Fitur menyerang

mesin 1.5L, space kabin luas dan GC tinggi pun disediakan di kelas ini

Tunggu penjualan bulan april aja, masih anjlok gak atau sudah membaik
Yup terutama setelah Xpander mengaspal mid 2017. Secara design language Xpander seperti memasuki 2 segmen langsung di LMPV dan LSUV 7 seater di Indo DM dengan korban terbesar di Mobilio dan BR-V. Feeling saya performa penjualan PT. HPM di bulan April akan tetap menurun apalagi nasib HR-V 1.8L yang mungkin menyusul Mitsu OS 2.0L. Untung sekali AN OS based eX Concept masih dihold Nissan Global jika tidak sudah pasti penjualan HR-V1.5L pun juga semakin drop apalagi banyaknya keluhan di forum otomotif bahkan media sosial. Design HR-V juga sudah mulai terlihat obsolete dan konon akan major model change tahun depan atau 2021.
User avatar
Winz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2599
Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
Location: Bali, Indonesia
Daily Vehicle: ANPS+XpC

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by Winz »

Michaelktp wrote: Tue May 14, 2019 1:38
Winz wrote: Fri May 10, 2019 9:12
Michaelktp wrote: Fri May 10, 2019 7:24 Segmen LSUV 5 seater termasuk gemuk di Indo DM dan terbukti dengan banyaknya HR-V di jalanan. Segmen yang punya penggemar sendiri terutama kaum muda yang belum berkeluarga dan tidak terlalu tergeser oleh mobil 7 seater. Secara mayoritas buyer LSUV 5 seater memang tidak membutuhkan row 3 tapi yang penting mesin 1.5L, space kabin luas dan GC tinggi. Ini aspek yang terdapat di HR-V sehingga bisa menyingkirkan Mitsu OS yang mengaspal duluan dan lumayan laku tapi sayangnya hanya dengan displacement 2.0L
Saya sendiri sebenarnya tidak terlalu heran pada BQ Hondacars jaman now secara dari era 1990 an sudah banyak suara minor terurama road noise yang masalah klasik Hondacars tapi cenderung dimaklumin. Bahkan pada Honda Accord Cielo juga road noise terasa mengganggu apalagi kelas dibawahnya. Akan tetapi jika masalah pada mesin seperti pada CRV Turbo saat ini tentu saja akan berbeda walaupun mungkin saja itu adalah murni kesalahan konsumen yang ngirit tetap memakai BBM tidak sesuai untuk mesin mobilnya. Dulu era 1980 an juga pernah terjadi pada Daihatsu Charade Turbo karena Bapak saya pernah punya lama.
Itu sebelum LMPV tampang ganteng dan Banjir Fitur menyerang

mesin 1.5L, space kabin luas dan GC tinggi pun disediakan di kelas ini

Tunggu penjualan bulan april aja, masih anjlok gak atau sudah membaik
Yup terutama setelah Xpander mengaspal mid 2017. Secara design language Xpander seperti memasuki 2 segmen langsung di LMPV dan LSUV 7 seater di Indo DM dengan korban terbesar di Mobilio dan BR-V. Feeling saya performa penjualan PT. HPM di bulan April akan tetap menurun apalagi nasib HR-V 1.8L yang mungkin menyusul Mitsu OS 2.0L. Untung sekali AN OS based eX Concept masih dihold Nissan Global jika tidak sudah pasti penjualan HR-V1.5L pun juga semakin drop apalagi banyaknya keluhan di forum otomotif bahkan media sosial. Design HR-V juga sudah mulai terlihat obsolete dan konon akan major model change tahun depan atau 2021.
Hingga pertengahan bulan mei 2019 belum ada data penjualan april 2019

Penasaran dengan nasib SUV-SUV JohnPeace masih babak belur atau membaik
KSG88
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 362
Joined: Thu Apr 11, 2019 10:26
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Toyota

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by KSG88 »

Jazz akan allnew 2020, kemungkinan berbarengan dengan HRV
Michaelktp
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 646
Joined: Sat Nov 02, 2013 8:00

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by Michaelktp »

Winz wrote: Tue May 14, 2019 7:18
Michaelktp wrote: Tue May 14, 2019 1:38
Winz wrote: Fri May 10, 2019 9:12

Itu sebelum LMPV tampang ganteng dan Banjir Fitur menyerang

mesin 1.5L, space kabin luas dan GC tinggi pun disediakan di kelas ini

Tunggu penjualan bulan april aja, masih anjlok gak atau sudah membaik
Yup terutama setelah Xpander mengaspal mid 2017. Secara design language Xpander seperti memasuki 2 segmen langsung di LMPV dan LSUV 7 seater di Indo DM dengan korban terbesar di Mobilio dan BR-V. Feeling saya performa penjualan PT. HPM di bulan April akan tetap menurun apalagi nasib HR-V 1.8L yang mungkin menyusul Mitsu OS 2.0L. Untung sekali AN OS based eX Concept masih dihold Nissan Global jika tidak sudah pasti penjualan HR-V1.5L pun juga semakin drop apalagi banyaknya keluhan di forum otomotif bahkan media sosial. Design HR-V juga sudah mulai terlihat obsolete dan konon akan major model change tahun depan atau 2021.
Hingga pertengahan bulan mei 2019 belum ada data penjualan april 2019

Penasaran dengan nasib SUV-SUV JohnPeace masih babak belur atau membaik
Feeling saya tetap akan menurun kalau tidak stagnan secara yang diinginkan oleh konsumen terhadap Hondacars adalah design language yang fresh dan good looking yang berarti butuh All New platform bukan FL tambal sulam seperti pada BR-V dan WR-V. Nah ini yang sulit dipenuhi oleh prinsipalnya HMC Japan secara mereka masih independen dan tidak ada aliansi dengan manufaktur otomotif lainnya sehingga keteteran di R&D platform baru yang sangat mahal. Sampai HMC Japan akan menutup Plant di Swindon, UK dan Turkey tahun 2021 karena memburuknya penjualan Hondacars di EUDM. Parahnya lagi backbome PT HPM : Jazz dan CR-V yang dulu berjaya sejak awal 2000-an juga semakin meredup sekarang. CR-V karena konsumen SUV lebih prefer ke Ladder Frame diesel sementara Jazz hmmmm anak kecil juga tahu bagaimana pasar Hatchback sekaran. Dengan situasi HMC Japan yang seperti itu juga, nasib Hondacars Indo DM bisa lebih buruk daripada Nissan yang sekarang sudah enak-enakan membonceng Mitsubishi di ASEAN DM. Ngenes apalagi jika HR-V 1.5L juga ikutan meredup yang berarti PT. HPM hanya bertumpu pada Brio ckckck.
Last edited by Michaelktp on Thu May 16, 2019 3:11, edited 1 time in total.
atmos01
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 52
Joined: Sat Oct 22, 2016 3:13

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by atmos01 »

Michaelktp wrote: Thu May 16, 2019 2:20
Feeling saya tetap akan menurun kalau tidak stagnan secara yang diinginkan oleh konsumen terhadap Hondacars adalah design language yang fresh dan good looking yang berarti butuh All New platform bukan FL tambal sulam seperti pada BR-V dan WR-V. Nah ini yang sulit dipenuhi oleh prinsipalnya HMC Japan secara mereka masih independen dan tidak ada aliansi dengan manufaktur otomotif lainnya sehingga keteteran di R&D platform baru yang sangat mahal. Sampai HMC akan menutup Plant di Swindon, UK dan Turkey tahun 2021. Parahnya lagi backbome PT HPM : Jazz dan CR-V yang dulu berjaya sejak awal 2000 an semakin meredup sekarang. CR-V karena konsumen SUV lebih prefer ke Ladder Frame diesel sementara Jazz hmmmm anak kecil juga tahu bagaimana pasar Hatchback sekarang ckckck. Dengan situasi HMC Japan yang seperti itu juga, nasib Hondacars Indo DM bisa lebih buruk daripada Nissan yang sekarang sudah enak-enakan membonceng Mitsubishi di ASEAN DM. Ngenes apalagi jika HR-V 1.5L juga ikutan meredup yang berarti PT. HPM hanya bertumpu pada Brio .
Sebenarnya pakai platform yang sekarang tapi all new body mungkin juga cukup ya untuk cover pasar low end Mobilio dan BRV? Yang penting built quality bagus. Memang sih tetap mahal untuk develop new model, tapi kan tidak semahal R&D platform baru.

Apalagi kalau kita lihat market Indo DM tidak begitu peduli dengan platform, tapi lebih senang dengan model bagus dan fitur yang lengkap. Contohnya kan Rush Terios dengan platform lama, tapi dikasih model modern dan fitur lengkap.
Squamega
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 21
Joined: Thu Apr 25, 2019 2:34
Location: Jakarta
Daily Vehicle: ANKI G Luxury - XV50

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by Squamega »

KSG88 wrote: Wed Apr 24, 2019 11:44
ricz wrote: Tue Apr 23, 2019 8:21
KSG88 wrote: Tue Apr 23, 2019 7:35 Tanya: kalo CRV turbo sama ANKI venturer diesel mending pilih mana ya?
tergantung kegunaannya sih om.

kalo om sering pake mobil banyakan dibawah 7 orang, sering driving sendiri, en ga pelit kasih minum pertabo sih boleh ambil crv...

tapi kalo om sering bawa 7-8 penumpang, ato sering disupirin, ato suka cekokin bbm busuk sih mendingan venturer...
Pemakaian mayoritas sehari - hari sendiri atau paling bawa istri, pengen mobil yang fun to drive tp takut beli sedan karena banjir (jakarta). Ready untuk selalu isi pertabo. urusan oli dan bensin tidak masalah biasa sudah pake V power. sebenarnya ada rencana meminang CRV cuman yaitu stelah baca forum sini kog kayaknya kurang rekomended ya, padahal dulu CRV mobil termasuk paling dicari (2 generasi sebelum skrg) :mky_01:

anyway Tks masukannya :mky_02:
coba T32 aja om, fiturnya lebih banyak dan lebih nyaman ketimbang crv :emo-big_love:
User avatar
Winz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2599
Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
Location: Bali, Indonesia
Daily Vehicle: ANPS+XpC

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by Winz »

Michaelktp wrote: Thu May 16, 2019 2:20
Winz wrote: Tue May 14, 2019 7:18
Michaelktp wrote: Tue May 14, 2019 1:38

Yup terutama setelah Xpander mengaspal mid 2017. Secara design language Xpander seperti memasuki 2 segmen langsung di LMPV dan LSUV 7 seater di Indo DM dengan korban terbesar di Mobilio dan BR-V. Feeling saya performa penjualan PT. HPM di bulan April akan tetap menurun apalagi nasib HR-V 1.8L yang mungkin menyusul Mitsu OS 2.0L. Untung sekali AN OS based eX Concept masih dihold Nissan Global jika tidak sudah pasti penjualan HR-V1.5L pun juga semakin drop apalagi banyaknya keluhan di forum otomotif bahkan media sosial. Design HR-V juga sudah mulai terlihat obsolete dan konon akan major model change tahun depan atau 2021.
Hingga pertengahan bulan mei 2019 belum ada data penjualan april 2019

Penasaran dengan nasib SUV-SUV JohnPeace masih babak belur atau membaik
Feeling saya tetap akan menurun kalau tidak stagnan secara yang diinginkan oleh konsumen terhadap Hondacars adalah design language yang fresh dan good looking yang berarti butuh All New platform bukan FL tambal sulam seperti pada BR-V dan WR-V. Nah ini yang sulit dipenuhi oleh prinsipalnya HMC Japan secara mereka masih independen dan tidak ada aliansi dengan manufaktur otomotif lainnya sehingga keteteran di R&D platform baru yang sangat mahal. Sampai HMC Japan akan menutup Plant di Swindon, UK dan Turkey tahun 2021 karena memburuknya penjualan Hondacars di EUDM. Parahnya lagi backbome PT HPM : Jazz dan CR-V yang dulu berjaya sejak awal 2000-an juga semakin meredup sekarang. CR-V karena konsumen SUV lebih prefer ke Ladder Frame diesel sementara Jazz hmmmm anak kecil juga tahu bagaimana pasar Hatchback sekaran. Dengan situasi HMC Japan yang seperti itu juga, nasib Hondacars Indo DM bisa lebih buruk daripada Nissan yang sekarang sudah enak-enakan membonceng Mitsubishi di ASEAN DM. Ngenes apalagi jika HR-V 1.5L juga ikutan meredup yang berarti PT. HPM hanya bertumpu pada Brio ckckck.
Ya mungkin bisa berharap pada segmen LCGC aja untuk saat ini

Segmen ini memang ga mementingkan BQ, karena harga juga murah

Konsumen'nya pun kebanyakan baru pertama kali menggunakan mobil

Tapi untuk pasar LMPV ke atas atau 200jt++ skrg orang uda paham dgn BQ
User avatar
Winz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2599
Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
Location: Bali, Indonesia
Daily Vehicle: ANPS+XpC

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by Winz »

Squamega wrote: Thu May 16, 2019 3:42
KSG88 wrote: Wed Apr 24, 2019 11:44
ricz wrote: Tue Apr 23, 2019 8:21

tergantung kegunaannya sih om.

kalo om sering pake mobil banyakan dibawah 7 orang, sering driving sendiri, en ga pelit kasih minum pertabo sih boleh ambil crv...

tapi kalo om sering bawa 7-8 penumpang, ato sering disupirin, ato suka cekokin bbm busuk sih mendingan venturer...
Pemakaian mayoritas sehari - hari sendiri atau paling bawa istri, pengen mobil yang fun to drive tp takut beli sedan karena banjir (jakarta). Ready untuk selalu isi pertabo. urusan oli dan bensin tidak masalah biasa sudah pake V power. sebenarnya ada rencana meminang CRV cuman yaitu stelah baca forum sini kog kayaknya kurang rekomended ya, padahal dulu CRV mobil termasuk paling dicari (2 generasi sebelum skrg) :mky_01:

anyway Tks masukannya :mky_02:
coba T32 aja om, fiturnya lebih banyak dan lebih nyaman ketimbang crv :emo-big_love:
T32 Facelift sudah bakal masuk indo DM juga kan

Ga salah di NJKB ada 3 trim, sudah ga ada versi 2.0
Tampanman
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 316
Joined: Mon Dec 31, 2018 12:52
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Mazda2 yaris

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by Tampanman »

Winz wrote: Thu May 16, 2019 3:48
Michaelktp wrote: Thu May 16, 2019 2:20
Winz wrote: Tue May 14, 2019 7:18

Hingga pertengahan bulan mei 2019 belum ada data penjualan april 2019

Penasaran dengan nasib SUV-SUV JohnPeace masih babak belur atau membaik
Feeling saya tetap akan menurun kalau tidak stagnan secara yang diinginkan oleh konsumen terhadap Hondacars adalah design language yang fresh dan good looking yang berarti butuh All New platform bukan FL tambal sulam seperti pada BR-V dan WR-V. Nah ini yang sulit dipenuhi oleh prinsipalnya HMC Japan secara mereka masih independen dan tidak ada aliansi dengan manufaktur otomotif lainnya sehingga keteteran di R&D platform baru yang sangat mahal. Sampai HMC Japan akan menutup Plant di Swindon, UK dan Turkey tahun 2021 karena memburuknya penjualan Hondacars di EUDM. Parahnya lagi backbome PT HPM : Jazz dan CR-V yang dulu berjaya sejak awal 2000-an juga semakin meredup sekarang. CR-V karena konsumen SUV lebih prefer ke Ladder Frame diesel sementara Jazz hmmmm anak kecil juga tahu bagaimana pasar Hatchback sekaran. Dengan situasi HMC Japan yang seperti itu juga, nasib Hondacars Indo DM bisa lebih buruk daripada Nissan yang sekarang sudah enak-enakan membonceng Mitsubishi di ASEAN DM. Ngenes apalagi jika HR-V 1.5L juga ikutan meredup yang berarti PT. HPM hanya bertumpu pada Brio ckckck.
Ya mungkin bisa berharap pada segmen LCGC aja untuk saat ini

Segmen ini memang ga mementingkan BQ, karena harga juga murah

Konsumen'nya pun kebanyakan baru pertama kali menggunakan mobil

Tapi untuk pasar LMPV ke atas atau 200jt++ skrg orang uda paham dgn BQ
Nah brarti honda sekarang paling cocok bikin LCGC saja mengingat built quality yang standarnya dibawah, tinggal kembangkan produksi LCGC MPV 7 seater, LCGC SUV, sekalian LCGC sedan
User avatar
dizco
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 407
Joined: Thu Sep 29, 2016 11:10
Location: Sleman

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by dizco »

Tampanman wrote: Thu May 16, 2019 4:15
Winz wrote: Thu May 16, 2019 3:48
Michaelktp wrote: Thu May 16, 2019 2:20

Feeling saya tetap akan menurun kalau tidak stagnan secara yang diinginkan oleh konsumen terhadap Hondacars adalah design language yang fresh dan good looking yang berarti butuh All New platform bukan FL tambal sulam seperti pada BR-V dan WR-V. Nah ini yang sulit dipenuhi oleh prinsipalnya HMC Japan secara mereka masih independen dan tidak ada aliansi dengan manufaktur otomotif lainnya sehingga keteteran di R&D platform baru yang sangat mahal. Sampai HMC Japan akan menutup Plant di Swindon, UK dan Turkey tahun 2021 karena memburuknya penjualan Hondacars di EUDM. Parahnya lagi backbome PT HPM : Jazz dan CR-V yang dulu berjaya sejak awal 2000-an juga semakin meredup sekarang. CR-V karena konsumen SUV lebih prefer ke Ladder Frame diesel sementara Jazz hmmmm anak kecil juga tahu bagaimana pasar Hatchback sekaran. Dengan situasi HMC Japan yang seperti itu juga, nasib Hondacars Indo DM bisa lebih buruk daripada Nissan yang sekarang sudah enak-enakan membonceng Mitsubishi di ASEAN DM. Ngenes apalagi jika HR-V 1.5L juga ikutan meredup yang berarti PT. HPM hanya bertumpu pada Brio ckckck.
Ya mungkin bisa berharap pada segmen LCGC aja untuk saat ini

Segmen ini memang ga mementingkan BQ, karena harga juga murah

Konsumen'nya pun kebanyakan baru pertama kali menggunakan mobil

Tapi untuk pasar LMPV ke atas atau 200jt++ skrg orang uda paham dgn BQ
Nah brarti honda sekarang paling cocok bikin LCGC saja mengingat built quality yang standarnya dibawah, tinggal kembangkan produksi LCGC MPV 7 seater, LCGC SUV, sekalian LCGC sedan
sad but true banget iki :mky_07:

kapan kapokmu hon :mky_06:
Si ego certiorem faciam, mihi tu delendus eris
User avatar
Winz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2599
Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
Location: Bali, Indonesia
Daily Vehicle: ANPS+XpC

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by Winz »

Tampanman wrote: Thu May 16, 2019 4:15
Winz wrote: Thu May 16, 2019 3:48
Michaelktp wrote: Thu May 16, 2019 2:20

Feeling saya tetap akan menurun kalau tidak stagnan secara yang diinginkan oleh konsumen terhadap Hondacars adalah design language yang fresh dan good looking yang berarti butuh All New platform bukan FL tambal sulam seperti pada BR-V dan WR-V. Nah ini yang sulit dipenuhi oleh prinsipalnya HMC Japan secara mereka masih independen dan tidak ada aliansi dengan manufaktur otomotif lainnya sehingga keteteran di R&D platform baru yang sangat mahal. Sampai HMC Japan akan menutup Plant di Swindon, UK dan Turkey tahun 2021 karena memburuknya penjualan Hondacars di EUDM. Parahnya lagi backbome PT HPM : Jazz dan CR-V yang dulu berjaya sejak awal 2000-an juga semakin meredup sekarang. CR-V karena konsumen SUV lebih prefer ke Ladder Frame diesel sementara Jazz hmmmm anak kecil juga tahu bagaimana pasar Hatchback sekaran. Dengan situasi HMC Japan yang seperti itu juga, nasib Hondacars Indo DM bisa lebih buruk daripada Nissan yang sekarang sudah enak-enakan membonceng Mitsubishi di ASEAN DM. Ngenes apalagi jika HR-V 1.5L juga ikutan meredup yang berarti PT. HPM hanya bertumpu pada Brio ckckck.
Ya mungkin bisa berharap pada segmen LCGC aja untuk saat ini

Segmen ini memang ga mementingkan BQ, karena harga juga murah

Konsumen'nya pun kebanyakan baru pertama kali menggunakan mobil

Tapi untuk pasar LMPV ke atas atau 200jt++ skrg orang uda paham dgn BQ
Nah brarti honda sekarang paling cocok bikin LCGC saja mengingat built quality yang standarnya dibawah, tinggal kembangkan produksi LCGC MPV 7 seater, LCGC SUV, sekalian LCGC sedan
wkwkwk, ini cocok banget buat masukan tim'nya JohnPeace

Daripada kaya sekarang, update juga setengah2, susah bersaing
User avatar
Winz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2599
Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
Location: Bali, Indonesia
Daily Vehicle: ANPS+XpC

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by Winz »

dizco wrote: Thu May 16, 2019 4:16
Tampanman wrote: Thu May 16, 2019 4:15
Winz wrote: Thu May 16, 2019 3:48

Ya mungkin bisa berharap pada segmen LCGC aja untuk saat ini

Segmen ini memang ga mementingkan BQ, karena harga juga murah

Konsumen'nya pun kebanyakan baru pertama kali menggunakan mobil

Tapi untuk pasar LMPV ke atas atau 200jt++ skrg orang uda paham dgn BQ
Nah brarti honda sekarang paling cocok bikin LCGC saja mengingat built quality yang standarnya dibawah, tinggal kembangkan produksi LCGC MPV 7 seater, LCGC SUV, sekalian LCGC sedan
sad but true banget iki :mky_07:

kapan kapokmu hon :mky_06:
Biar senasib dulu kaya Batu Makam mungkin :mky_07:
User avatar
mobilover
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 808
Joined: Mon Jul 15, 2013 2:40

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by mobilover »

Mobilio dan BRV arahnya bakal discontinue nih kl gini terus. Lama2 Honda yg exist tinggal nyisa Brio, Jazz, HRV, dan CRV. Itu pun yg jadi tumpuan sales ada di Brio. HRV dan CRV mulai melambat juga penjualannya. HPM harus berani masukin produk2 baru seperti Honda stepwagon, Honda shuttle fit, Honda Jade, dll untuk gebrak pasar. Sekaligus perbaiki build quality Honda yg udah terkenal buruk itu. Jonpis cepatlah bertobat hahaha
haeven
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 72
Joined: Thu Feb 07, 2013 6:45

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by haeven »

Winz wrote: Thu May 16, 2019 8:02
dizco wrote: Thu May 16, 2019 4:16
Tampanman wrote: Thu May 16, 2019 4:15

Nah brarti honda sekarang paling cocok bikin LCGC saja mengingat built quality yang standarnya dibawah, tinggal kembangkan produksi LCGC MPV 7 seater, LCGC SUV, sekalian LCGC sedan
sad but true banget iki :mky_07:

kapan kapokmu hon :mky_06:
Biar senasib dulu kaya Batu Makam mungkin :mky_07:
SETUJU. itu aja customer sdh seneng banget beli mobil H tegak harga murah.

anggapannya msh wajar. sesuai harga.
bgtu masuk 200 jt ke atas pada ngerasaain PARAHnya kualitas mobil H tegak skrg. ancurrrrrrrr.

service resmi nya aja ngakuin crv . hrv banyak maslh.

Msh laku ke org org yg ga terlalu perhatian di bunyi kecil kecil. tapi kalo kena shift knob persneling patah di crv pasti jg bakalan triak. :ngacir:
ak4ng
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10469
Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
Location: smi, bdg, jawa barat
Daily Vehicle: Unimog

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by ak4ng »

Saya pun menyesal ngambil HR-V karena beli 300jtan dasbornya mangap, Rattle, kaki2 udh minta jajan, hedlemp gelap :big_weee: terasa teringat beli agya yg setaun pertama udh geter2 sekabin :big_biglaugh:
REAR-WHEEL DRIVE TO KEEP YOU MOVING FORWARD

INFO KOPI KLIK: KOPI MALABAR
rozanov
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 32
Joined: Fri May 26, 2017 4:35
Location: Depok
Daily Vehicle: ANKI 2018

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by rozanov »

Bicara ratlle... oe beli reborn V ama yaris november 2018 dah pada ratlle tuh di bulan ke 3-4... :big_dunno:

Sama aja parah nya... complain ke bengkel... malah lecet lecet dashboard innova oe...
Michaelktp
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 646
Joined: Sat Nov 02, 2013 8:00

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by Michaelktp »

atmos01 wrote: Thu May 16, 2019 3:11
Michaelktp wrote: Thu May 16, 2019 2:20
Feeling saya tetap akan menurun kalau tidak stagnan secara yang diinginkan oleh konsumen terhadap Hondacars adalah design language yang fresh dan good looking yang berarti butuh All New platform bukan FL tambal sulam seperti pada BR-V dan WR-V. Nah ini yang sulit dipenuhi oleh prinsipalnya HMC Japan secara mereka masih independen dan tidak ada aliansi dengan manufaktur otomotif lainnya sehingga keteteran di R&D platform baru yang sangat mahal. Sampai HMC akan menutup Plant di Swindon, UK dan Turkey tahun 2021. Parahnya lagi backbome PT HPM : Jazz dan CR-V yang dulu berjaya sejak awal 2000 an semakin meredup sekarang. CR-V karena konsumen SUV lebih prefer ke Ladder Frame diesel sementara Jazz hmmmm anak kecil juga tahu bagaimana pasar Hatchback sekarang ckckck. Dengan situasi HMC Japan yang seperti itu juga, nasib Hondacars Indo DM bisa lebih buruk daripada Nissan yang sekarang sudah enak-enakan membonceng Mitsubishi di ASEAN DM. Ngenes apalagi jika HR-V 1.5L juga ikutan meredup yang berarti PT. HPM hanya bertumpu pada Brio .
Sebenarnya pakai platform yang sekarang tapi all new body mungkin juga cukup ya untuk cover pasar low end Mobilio dan BRV? Yang penting built quality bagus. Memang sih tetap mahal untuk develop new model, tapi kan tidak semahal R&D platform baru.

Apalagi kalau kita lihat market Indo DM tidak begitu peduli dengan platform, tapi lebih senang dengan model bagus dan fitur yang lengkap. Contohnya kan Rush Terios dengan platform lama, tapi dikasih model modern dan fitur lengkap.
Yup, seharusnya dengan platform yang sekarang pun masih bisa dibuat design language yang berbeda. Ini lha keuntungan aliansi karena 1 platform bisa dipakai bersama untuk mencetak mobil dengan design language yang berbeda seperti Nissan X-T32 - Renault Koleos. Secara R&D All New Platform memang sangat sulit dan mahal. Platform untuk produk global saja better sharing untuk menghemat cost R&D apalagi untuk LMPV dan LSUV yang pasar dan konsumen hanya terbatas bisa diserap dibeberapa negara saja.
MMC Japan tanpa dukungan dana besar dan komitmen dari Mitsubishi Group Japan tentu sangat mustahil R&D platform Dynamic Shield (XM & eX Concept, XR- PHEV ..etc) secara kantong duit MMC Japan sudah kempes habis sejak lama hehehe
Akan tetapi HMC Japan pun terlalu malas bergerak bahkan hanya untuk mengubah design language platform lama dan tetap sangat pede saja dengan brand imagenya. FL tambal sulam seperti pada BR-V yang sebenarnya hanya Mobilio diberi bumbu SUV ckckck. Jika tidak ada Xpander mungkin BR-V masih bisa bernafas. LMPV Mobilio juga dibangun dari platform Brio yang dipanjangkan sasisnya dengan design yang sudah terlihat obsolete sekarang.
Masalah BQ sebenarnya semakin sering terdengar pada produk market leader juga tapi yang membedakan penjualan mereka masih bisa ditopang dan diback up oleh fleet saat market share menurun. Nah sementara PT. HPM jelas mustahil mengharapkan seperti itu.
Last edited by Michaelktp on Thu May 16, 2019 14:14, edited 1 time in total.