Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

gobale
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 599
Joined: Thu Sep 25, 2008 1:20

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by gobale »

selama kinerja manajemen HPM sesuai dengan kemauan pemegang saham on total, honda tetap happy2 aja....masalah kastemer brisik silahkan selesaikan di lepel manajemen...toh selama ini jonpis selalu menjadi kesayangan karena menghasilkan pundi2 cuan....
User avatar
riizv89
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 175
Joined: Wed Apr 12, 2017 5:52
Location: Indonesia
Daily Vehicle: Tokinov

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by riizv89 »

ChZ wrote:Itu bukan data wholesales ? (pabrik ke dealer)

karena akhir 2017 kemaren diskonnya mayan gede... overstock kayaknya. Skrg sih di angka 20 juta-an aja... Gak sampe ngobral harusnya angka penjualan ke konsumen masih dalam taraf "normal"...

dealer H kayaknya sering banget overstock, itu CR-V RM di beberapa dealer juga masih mangkrak gak laku-laku... pelit diskon cuma dikasih 60 juta buat model outdated... ya kurang.

klo nggak bagus ya kayak BR-V dan Mobilio sempet diobral diskon 50 juta...

Di jalan sih masih sering keliatan ya... pasaran kedua setelah X-Trail (X-trail nongol duluan). Kayaknya pasar SUV monokok cukup lesu taun ini memang. CX-5 pun nggak banyak keliatan. Di jalan klo gak pajero ya fortuner. Ya gak heran sih, ANPS/ANF memang tampangnya modern, gagah, dan zaman now banget... tampang mobil pejabat.

Frankly speaking sejak akhir taun kemaren memang HPM gak punya produk seger buat volume making sih... ampir-ampir kayak Nissan... Civic Type R ya kan bukan volume maker. Dah itu tok. Trio BBM gak ada penyegaran berarti, Lio dan BR-V udah struggling kena hajar 4 produk sekaligus : Xpander, Rush-Terios, All New Ertiga. CR-V gak ada update sejak kemunculan awalnya.

Mengenai issue knob patah ya pasti berpengaruh tapi IMHO kok kayaknya nggak besar ya. Kasus ANKI-ANF putu jedug dan kaki-kaki HR-V yang udah exposed di media besar aja gak bikin penjualannya lesu... Walaupun ane yakin sebenernya yang beli HR-V juga banyak yang ngeluh tapi nggak punya pilihan...
Om ChZ, RM 2.4 NIK 2017 sudah diskon 100 now.. Seharga nett Xtrail ya, di 400an. Masih layak ga segitu?
liemivan86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1074
Joined: Sat Jun 24, 2017 15:39

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by liemivan86 »


riizv89 wrote: Om ChZ, RM 2.4 NIK 2017 sudah diskon 100 now.. Seharga nett Xtrail ya, di 400an. Masih layak ga segitu?
RM ini CRV sebelum CRV turbo kan? Saya pernah pakai keduanya untuk mobil sehari-hari, dan masih pakai X-trail sampai saat ini. Subjektif saya sih, saya lebih suka X-trail ya.. Lebih nyaman, interior lebih berkualitas dan konsumsi bbm lebih irit dikit. Kekedapan hampir sama, tapi saya yakin X-trail kalo ganti ban, akan jauh lebih senyap, sementara CRV ganti ban pun tetap akan lebih berisik.

Kayaknya sih, tarikan awal juga lebih ganas X-trail. Kayaknya ya..
liep
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1670
Joined: Fri Feb 14, 2014 8:01

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by liep »

riizv89 wrote: Tue Apr 24, 2018 1:28
ChZ wrote:Itu bukan data wholesales ? (pabrik ke dealer)
dealer H kayaknya sering banget overstock, itu CR-V RM di beberapa dealer juga masih mangkrak gak laku-laku... pelit diskon cuma dikasih 60 juta buat model outdated... ya kurang.
Om ChZ, RM 2.4 NIK 2017 sudah diskon 100 now.. Seharga nett Xtrail ya, di 400an. Masih layak ga segitu?
smua tipe 2014 diskon 100jt? dealer jkt aj ya?
User avatar
riizv89
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 175
Joined: Wed Apr 12, 2017 5:52
Location: Indonesia
Daily Vehicle: Tokinov

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by riizv89 »

liemivan86 wrote:
riizv89 wrote: Om ChZ, RM 2.4 NIK 2017 sudah diskon 100 now.. Seharga nett Xtrail ya, di 400an. Masih layak ga segitu?
RM ini CRV sebelum CRV turbo kan? Saya pernah pakai keduanya untuk mobil sehari-hari, dan masih pakai X-trail sampai saat ini. Subjektif saya sih, saya lebih suka X-trail ya.. Lebih nyaman, interior lebih berkualitas dan konsumsi bbm lebih irit dikit. Kekedapan hampir sama, tapi saya yakin X-trail kalo ganti ban, akan jauh lebih senyap, sementara CRV ganti ban pun tetap akan lebih berisik.

Kayaknya sih, tarikan awal juga lebih ganas X-trail. Kayaknya ya..
Betul om.. Sebelum CRV Turbo. Klo RV gimana pandangan om?
User avatar
riizv89
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 175
Joined: Wed Apr 12, 2017 5:52
Location: Indonesia
Daily Vehicle: Tokinov

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by riizv89 »

liep wrote:
riizv89 wrote: Tue Apr 24, 2018 1:28
ChZ wrote:Itu bukan data wholesales ? (pabrik ke dealer)
dealer H kayaknya sering banget overstock, itu CR-V RM di beberapa dealer juga masih mangkrak gak laku-laku... pelit diskon cuma dikasih 60 juta buat model outdated... ya kurang.
Om ChZ, RM 2.4 NIK 2017 sudah diskon 100 now.. Seharga nett Xtrail ya, di 400an. Masih layak ga segitu?
smua tipe 2014 diskon 100jt? dealer jkt aj ya?
Surabaya om. SOL
liemivan86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1074
Joined: Sat Jun 24, 2017 15:39

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by liemivan86 »

riizv89 wrote:
liemivan86 wrote:
riizv89 wrote: Om ChZ, RM 2.4 NIK 2017 sudah diskon 100 now.. Seharga nett Xtrail ya, di 400an. Masih layak ga segitu?
RM ini CRV sebelum CRV turbo kan? Saya pernah pakai keduanya untuk mobil sehari-hari, dan masih pakai X-trail sampai saat ini. Subjektif saya sih, saya lebih suka X-trail ya.. Lebih nyaman, interior lebih berkualitas dan konsumsi bbm lebih irit dikit. Kekedapan hampir sama, tapi saya yakin X-trail kalo ganti ban, akan jauh lebih senyap, sementara CRV ganti ban pun tetap akan lebih berisik.

Kayaknya sih, tarikan awal juga lebih ganas X-trail. Kayaknya ya..
Betul om.. Sebelum CRV Turbo. Klo RV gimana pandangan om?
Entahlah ya.. Saya bukan orang yang terlalu peduli resale value sih Om, jadi ya gelap sama sekali soal resale value. Toh semua mobil juga akan hancur harga nya dalam 5 tahun. Tinggal selama 5 tahun itu kita puas pakai nya atau tidak. Prinsip saya sih, uang bisa dicari, tapi waktu 5 tahun kita pakai mobil itu, kalo tidak puas, waktu itu tidak bisa kembali.

Tapi ya ini subjektif sih...
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5689
Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by sintoni »

riizv89 wrote: Tue Apr 24, 2018 2:12
liemivan86 wrote:
riizv89 wrote: Om ChZ, RM 2.4 NIK 2017 sudah diskon 100 now.. Seharga nett Xtrail ya, di 400an. Masih layak ga segitu?
RM ini CRV sebelum CRV turbo kan? Saya pernah pakai keduanya untuk mobil sehari-hari, dan masih pakai X-trail sampai saat ini. Subjektif saya sih, saya lebih suka X-trail ya.. Lebih nyaman, interior lebih berkualitas dan konsumsi bbm lebih irit dikit. Kekedapan hampir sama, tapi saya yakin X-trail kalo ganti ban, akan jauh lebih senyap, sementara CRV ganti ban pun tetap akan lebih berisik.

Kayaknya sih, tarikan awal juga lebih ganas X-trail. Kayaknya ya..
Betul om.. Sebelum CRV Turbo. Klo RV gimana pandangan om?
Kalo RV sih boleh sih om.

CRV lumayan tahan kok harganya.
PlantFoot
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 258
Joined: Wed Feb 27, 2013 6:03

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by PlantFoot »

andrijet wrote: Mon Apr 23, 2018 6:57

Di Malaysia dunia otomotif gmn, om?
:big_think:
Kemaren sempet jalan2 ke situs Carlist, rasanya pilihan model dan merknya lebih banyak di Indonesia yak?
Harganya juga lebih mahal dengan fitur yang lebih sedikit, benarkah?

Kl saya di Malaysia seh cari mobil yg jarang di Indo, tapi banyak disana.
Peugeot masih lumayan hidup kan ya di Malaysia?
:mky_01:
halo oom..kl dsini sih mindset nya rd beda sm indonesia y..mostly org sini pd punya mobil..meski mobil tua mcm proton & perodua..jd yg laku mcm hatchback atau sedan..gak kyk kita yg seneng guyub 1 mobil rame2 :emo-big_love:

kl soal pilihan model & merk mmg lbh byk dibanding indonesia, jd kl d jln mobil yg seliweran jg lbh bervariasi meski ttp didominasi merk nasional mcm proton, perodua.

nah kl soal harga & fitur ga bs dipukul rata oom..sy ambil conth pug 3008.
di indonesia harga : rp 697 juta.
ambil kurs 1 rm = 3500
di sini ada 2 tipe : active rm 142,888 (500,108,000) dan allure rm 158,768(555,688,000).
mayan kan bedanya :mky_02:

st contoh lagi crv
di indonesia :
1.5 turbo : rp 467,999,995
disni
Honda CR-V 1.5 TC 2WD : rm 155,327.00 (rp 545,644,500)
Honda CR-V 1.5 TC 4WD : rm 161,227.00 (rp 564,294,500)
Honda CR-V 1.5 TC-P 2WD : rm 167,327.00(rp 585,644,500)

lebih mahal tp ada option 4wd..

kl mau untung & mumpung peraturan msh berlaku ya bl mcm PHEV atau EV
Why Malaysians rush to buy a luxury plug-in hybrid. The biggest and most obvious reason to buy a PHEV (plug-in hybrid) or an EV (electric vehicle) is the tax incentive from the Malaysian government. For example, the latest BMW 330e PHEV gets a RM120,000 tax incentive from the Malaysian governmen

hahaha sy jg mikir nya gt sih bl mobil yg di indonesia ga ada atau sama tp lebih murah dr yg di indonesia :mky_03:
Last edited by PlantFoot on Tue Apr 24, 2018 2:54, edited 1 time in total.
PlantFoot
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 258
Joined: Wed Feb 27, 2013 6:03

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by PlantFoot »

Koddy wrote: Mon Apr 23, 2018 11:03
Mobil kelas SUV yang paling nyaman row kedua sampai sekarang masih CR-V RE dan RM kok.
Mau X-Trail, mau CX-5, mau si ladder frame, semua row keduanya kurang nyaman. Sayangnya keunggulan positif ini, hilang di CR-V RW. Alhasil, dengan kondisi yang 11-12 dengan kompetitor nya, prefer CX-5 atau XTrail untuk kelas SUV monocoque dibanding CR-V RW.

row 2 crv rw mnrt sy sih msh lebih lega dibanding cx-5, outlander..apa krn crv d malay sini ga ada yg 3 row jd row 2 nya lega bener ? :big_think:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15537
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by ChZ »

f1r3f0x wrote: Mon Apr 23, 2018 18:04 Masalahnya hanya 2 :
1. Penurunan daya beli (semua jenis mobil turun level, crv k hrv, avania k calsig, hatchback ke city car, city car ke lcgc) yg biasanya dibenarkan dgn berbagai alasan spt size lbh compact, lbh irit, lbh agile di dlm kota dll, pdhl intinya lbh murah aja.

2. Perubahan gaya hidup
Milenials view: Sharing economy, public transport, go green, online transport, YOLO, travelling #1, property bukan lg kebutuhan primer dan mobil bukan lagi gaya hidup, bukan lagi sesuatu yg diidamkan/diimpikan dan dibeli scr impulsif. Mobil hanya alat transport yg bs disubtitusi oleh taxol, LRT, MRT, gojek dsb.

Bukan sales..
500jt itu bs beli mobil yg rasanya 300jt dan dlm 5 taun terdepresiasi sisa tinggal 250jt atau bs beli 3 unit apartment di M**karta..
Kadang saya bingung, ini yg ga waras yg jual mobil apa yg jual apartment..
Poin no 1 pernah saya tulis di blog pribadi... tapi intinya : ragam model mobil sekarang bikin pilihan konsumen makin beragam dan pemetaannya makin spesifik dengan kebutuhan konsumen.

Misal : Medio 2003-2004 kalo kita mau beli mobil compact pilihan paling masuk akal itu avanza-xenia yang baru keluar saat itu (citycar belom booming). 10 taun kemudian muncul LCGC, dan bagi orang yang nggak butuh mobil seukuran avanza-xenia atau rumahnya masuk golongan RSSS (Rumah Sangat Sempit Sekali) dengan ruang garasi terbatas membeli GayAlay / CalSig akan lebih masuk akal. So, percentage pasar yang dulunya pembeli Avanza / Xenia sekarang terbagi 3. Sebenernya sama kayak waktu muncul Avanza/Xenia banyak konsumen Kijang yang "lari" ke duo ini karena alasan yang sama. Kijang nya ? Naik kelas jadi Innova. Predikat mobil sejuta umat pun diraih oleh Avanza.

Kasus yang sama terjadi di CR-V dan HR-V, dulu eksekutif muda, nonik kuliahan, dan para mamah muda kalo mau mobil buat gegayaan mesti beli CR-V karena opsi yang ada cuma itu, sejak 2015 trend bergeser jadi HR-V karena lebih irit dan lebih compact... terutama iritnya itu loh... buat para mamah muda dan nonik kuliahan jelas bisa nyimpen duid jajan buat jalan sama temen-temen atau belanja bulanan...

Secara fasilitas (gimmick), mobil "kelas bawah" sekarang fasilitasnya jauh lebih lengkap dibanding CR-V atau Avanza di tahun 2007. Liat aja Calya fasilitasnya gimana... :mky_01:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
Winz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2599
Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
Location: Bali, Indonesia
Daily Vehicle: ANPS+XpC

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by Winz »

ChZ wrote: Tue Apr 24, 2018 3:13
f1r3f0x wrote: Mon Apr 23, 2018 18:04 Masalahnya hanya 2 :
1. Penurunan daya beli (semua jenis mobil turun level, crv k hrv, avania k calsig, hatchback ke city car, city car ke lcgc) yg biasanya dibenarkan dgn berbagai alasan spt size lbh compact, lbh irit, lbh agile di dlm kota dll, pdhl intinya lbh murah aja.

2. Perubahan gaya hidup
Milenials view: Sharing economy, public transport, go green, online transport, YOLO, travelling #1, property bukan lg kebutuhan primer dan mobil bukan lagi gaya hidup, bukan lagi sesuatu yg diidamkan/diimpikan dan dibeli scr impulsif. Mobil hanya alat transport yg bs disubtitusi oleh taxol, LRT, MRT, gojek dsb.

Bukan sales..
500jt itu bs beli mobil yg rasanya 300jt dan dlm 5 taun terdepresiasi sisa tinggal 250jt atau bs beli 3 unit apartment di M**karta..
Kadang saya bingung, ini yg ga waras yg jual mobil apa yg jual apartment..
Poin no 1 pernah saya tulis di blog pribadi... tapi intinya : ragam model mobil sekarang bikin pilihan konsumen makin beragam dan pemetaannya makin spesifik dengan kebutuhan konsumen.

Misal : Medio 2003-2004 kalo kita mau beli mobil compact pilihan paling masuk akal itu avanza-xenia yang baru keluar saat itu (citycar belom booming). 10 taun kemudian muncul LCGC, dan bagi orang yang nggak butuh mobil seukuran avanza-xenia atau rumahnya masuk golongan RSSS (Rumah Sangat Sempit Sekali) dengan ruang garasi terbatas membeli GayAlay / CalSig akan lebih masuk akal. So, percentage pasar yang dulunya pembeli Avanza / Xenia sekarang terbagi 3. Sebenernya sama kayak waktu muncul Avanza/Xenia banyak konsumen Kijang yang "lari" ke duo ini karena alasan yang sama. Kijang nya ? Naik kelas jadi Innova. Predikat mobil sejuta umat pun diraih oleh Avanza.

Kasus yang sama terjadi di CR-V dan HR-V, dulu eksekutif muda, nonik kuliahan, dan para mamah muda kalo mau mobil buat gegayaan mesti beli CR-V karena opsi yang ada cuma itu, sejak 2015 trend bergeser jadi HR-V karena lebih irit dan lebih compact... terutama iritnya itu loh... buat para mamah muda dan nonik kuliahan jelas bisa nyimpen duid jajan buat jalan sama temen-temen atau belanja bulanan...

Secara fasilitas (gimmick), mobil "kelas bawah" sekarang fasilitasnya jauh lebih lengkap dibanding CR-V atau Avanza di tahun 2007. Liat aja Calya fasilitasnya gimana... :mky_01:
saya mulai masuk kuliah dulu pakai Rush S M/T 2008 awal, ga ada fitur safety sama sekali, airbag aja ga ada, cuma ada di matic doang :mky_01:

Sampai sekarang ini boil ini saya simpan buat mobil gradakan, kaki2nya tapi kuat ga pernah ada masalah di ODO mau 130rb, ga pernah rewel ini boil, cuma dirawat rutin ke BeRes aja, tagihan dari BeRes pun masih taraf wajar :big_exellent:
User avatar
Winz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2599
Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
Location: Bali, Indonesia
Daily Vehicle: ANPS+XpC

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by Winz »

PlantFoot wrote: Tue Apr 24, 2018 2:48
andrijet wrote: Mon Apr 23, 2018 6:57

Di Malaysia dunia otomotif gmn, om?
:big_think:
Kemaren sempet jalan2 ke situs Carlist, rasanya pilihan model dan merknya lebih banyak di Indonesia yak?
Harganya juga lebih mahal dengan fitur yang lebih sedikit, benarkah?

Kl saya di Malaysia seh cari mobil yg jarang di Indo, tapi banyak disana.
Peugeot masih lumayan hidup kan ya di Malaysia?
:mky_01:
halo oom..kl dsini sih mindset nya rd beda sm indonesia y..mostly org sini pd punya mobil..meski mobil tua mcm proton & perodua..jd yg laku mcm hatchback atau sedan..gak kyk kita yg seneng guyub 1 mobil rame2 :emo-big_love:

kl soal pilihan model & merk mmg lbh byk dibanding indonesia, jd kl d jln mobil yg seliweran jg lbh bervariasi meski ttp didominasi merk nasional mcm proton, perodua.

nah kl soal harga & fitur ga bs dipukul rata oom..sy ambil conth pug 3008.
di indonesia harga : rp 697 juta.
ambil kurs 1 rm = 3500
di sini ada 2 tipe : active rm 142,888 (500,108,000) dan allure rm 158,768(555,688,000).
mayan kan bedanya :mky_02:

st contoh lagi crv
di indonesia :
1.5 turbo : rp 467,999,995
disni
Honda CR-V 1.5 TC 2WD : rm 155,327.00 (rp 545,644,500)
Honda CR-V 1.5 TC 4WD : rm 161,227.00 (rp 564,294,500)
Honda CR-V 1.5 TC-P 2WD : rm 167,327.00(rp 585,644,500)

lebih mahal tp ada option 4wd..

kl mau untung & mumpung peraturan msh berlaku ya bl mcm PHEV atau EV
Why Malaysians rush to buy a luxury plug-in hybrid. The biggest and most obvious reason to buy a PHEV (plug-in hybrid) or an EV (electric vehicle) is the tax incentive from the Malaysian government. For example, the latest BMW 330e PHEV gets a RM120,000 tax incentive from the Malaysian governmen

hahaha sy jg mikir nya gt sih bl mobil yg di indonesia ga ada atau sama tp lebih murah dr yg di indonesia :mky_03:
di malay enak dapat mobil 4WD harga wajar, disini beda ratusan juta malah pek go tiau, mahal pakai banget :big_cry:

Di SG sama Malay mobil2nya rata2 kecil saya lihat, jarang yang mau mobil gede 7 seaters, beda sama pasar sini ya, om?

tapi ya jalanan di negara sana pada mulus2, klo di indonesia bolong sana sini, ditambal secara ditumpuk, rumah sebelah kelelep
danisnug
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 66
Joined: Mon Apr 25, 2016 15:09

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by danisnug »

Udah 10 taun terakhir ayah ogut ngikutin crv. Dari RE (2008-2013), RM (2013-sekarang), dan rencananya si RM mau diganti antara anf, rw, atau cx5, dengan kandidat terkuat si RW.. ogut sendiri kurang demen sama RW ini, mulai ilfeel sejak liat langsung giias tahun lalu. Lebih prefer ke cx5 meski memang gak selapang rw kabinnya.

Yang paling bikin gak habis pikir tombol2nya itu loh. kayak tombol setir2an game komputer, gaada firm2nya. Beda jauh sama cx5 dan anf. Belum bicara berkendara ya.. karena k24 di pendahulunya itu enak menurut ogut, dan kata review2 sih yang 1.5 turbo ini lag nya berasa, padahal bensin 1:8 juga. :mky_07:

Btw, kalo kurang laku kenapa harganya naik ya.. bulan feb tanya prestige 508 disc 15, sabtu kemarin di iims 513 dikasih disc 10. :mky_04:
liep
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1670
Joined: Fri Feb 14, 2014 8:01

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by liep »

riizv89 wrote: Tue Apr 24, 2018 2:14
liep wrote:
riizv89 wrote: Tue Apr 24, 2018 1:28 Om ChZ, RM 2.4 NIK 2017 sudah diskon 100 now.. Seharga nett Xtrail ya, di 400an. Masih layak ga segitu?
smua tipe 2014 diskon 100jt? dealer jkt aj ya?
Surabaya om. SOL
sesama jatim, final price after diskon nik 2017, jadi brp om?
User avatar
fizrmen
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1050
Joined: Sun Aug 30, 2015 12:49
Location: BSD (Bogor Sana Dikit)
Daily Vehicle: Civic FD2

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by fizrmen »

danisnug wrote: Tue Apr 24, 2018 4:15 Udah 10 taun terakhir ayah ogut ngikutin crv. Dari RE (2008-2013), RM (2013-sekarang), dan rencananya si RM mau diganti antara anf, rw, atau cx5, dengan kandidat terkuat si RW.. ogut sendiri kurang demen sama RW ini, mulai ilfeel sejak liat langsung giias tahun lalu. Lebih prefer ke cx5 meski memang gak selapang rw kabinnya.

Yang paling bikin gak habis pikir tombol2nya itu loh. kayak tombol setir2an game komputer, gaada firm2nya. Beda jauh sama cx5 dan anf. Belum bicara berkendara ya.. karena k24 di pendahulunya itu enak menurut ogut, dan kata review2 sih yang 1.5 turbo ini lag nya berasa, padahal bensin 1:8 juga. :mky_07:

Btw, kalo kurang laku kenapa harganya naik ya.. bulan feb tanya prestige 508 disc 15, sabtu kemarin di iims 513 dikasih disc 10. :mky_04:
bulan februari kmrn ditawarin nik17 disc 40 :mky_03:
2009 Honda Civic FD2
2015 Honda CR-V 2.4l A/T
twa
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 614
Joined: Wed Apr 09, 2008 9:22
Daily Vehicle: CX-5 KF

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by twa »

fizrmen wrote: Tue Apr 24, 2018 4:33
danisnug wrote: Tue Apr 24, 2018 4:15 Udah 10 taun terakhir ayah ogut ngikutin crv. Dari RE (2008-2013), RM (2013-sekarang), dan rencananya si RM mau diganti antara anf, rw, atau cx5, dengan kandidat terkuat si RW.. ogut sendiri kurang demen sama RW ini, mulai ilfeel sejak liat langsung giias tahun lalu. Lebih prefer ke cx5 meski memang gak selapang rw kabinnya.

Yang paling bikin gak habis pikir tombol2nya itu loh. kayak tombol setir2an game komputer, gaada firm2nya. Beda jauh sama cx5 dan anf. Belum bicara berkendara ya.. karena k24 di pendahulunya itu enak menurut ogut, dan kata review2 sih yang 1.5 turbo ini lag nya berasa, padahal bensin 1:8 juga. :mky_07:

Btw, kalo kurang laku kenapa harganya naik ya.. bulan feb tanya prestige 508 disc 15, sabtu kemarin di iims 513 dikasih disc 10. :mky_04:
bulan februari kmrn ditawarin nik17 disc 40 :mky_03:
10 ? gw ditawarin cash disc 21, kredit 25 ( blm push lagi). kalo unit 2017 awal bln ini ditawarin disc 47.

oh ya, ngomong soal disc buat leasing di honda yg saya temuin hasil compare beberapa delaer, gedean disc gak pengaruh cicilan makin kecil, usahakan minta rincian simulasi. ada yg disc gede ternyata cicilan bisa lebih gede dibanding yg disc dibawahnya :big_dunno:
begitu minta rincian ketahuan di provisi ( ada yg tertera 5% :big_slap: ada yg 3%, ada juga yg 1% ) asuransi juga bisa dimainin biar disc kelihatan jd gede. :big_slap: begitu minta leasing dgn KKB bca langsung dah disc berubah semua..hahahaha
danisnug
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 66
Joined: Mon Apr 25, 2016 15:09

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by danisnug »

twa wrote: Tue Apr 24, 2018 5:18
fizrmen wrote: Tue Apr 24, 2018 4:33 [bulan februari kmrn ditawarin nik17 disc 40 :mky_03:
10 ? gw ditawarin cash disc 21, kredit 25 ( blm push lagi). kalo unit 2017 awal bln ini ditawarin disc 47.
Iya, yang di iims bisa pengajuan lagi tapi dia minta dp 10.. dari pengajuan ga banyak2 ya biasanya. Kalo nik 17 bulan feb dikasih 35.

Btw om nik 17 disc 47 dari dealer mana?
User avatar
fizrmen
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1050
Joined: Sun Aug 30, 2015 12:49
Location: BSD (Bogor Sana Dikit)
Daily Vehicle: Civic FD2

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by fizrmen »

twa wrote: Tue Apr 24, 2018 5:18
fizrmen wrote: Tue Apr 24, 2018 4:33
danisnug wrote: Tue Apr 24, 2018 4:15 Udah 10 taun terakhir ayah ogut ngikutin crv. Dari RE (2008-2013), RM (2013-sekarang), dan rencananya si RM mau diganti antara anf, rw, atau cx5, dengan kandidat terkuat si RW.. ogut sendiri kurang demen sama RW ini, mulai ilfeel sejak liat langsung giias tahun lalu. Lebih prefer ke cx5 meski memang gak selapang rw kabinnya.

Yang paling bikin gak habis pikir tombol2nya itu loh. kayak tombol setir2an game komputer, gaada firm2nya. Beda jauh sama cx5 dan anf. Belum bicara berkendara ya.. karena k24 di pendahulunya itu enak menurut ogut, dan kata review2 sih yang 1.5 turbo ini lag nya berasa, padahal bensin 1:8 juga. :mky_07:

Btw, kalo kurang laku kenapa harganya naik ya.. bulan feb tanya prestige 508 disc 15, sabtu kemarin di iims 513 dikasih disc 10. :mky_04:
bulan februari kmrn ditawarin nik17 disc 40 :mky_03:
10 ? gw ditawarin cash disc 21, kredit 25 ( blm push lagi). kalo unit 2017 awal bln ini ditawarin disc 47.

oh ya, ngomong soal disc buat leasing di honda yg saya temuin hasil compare beberapa delaer, gedean disc gak pengaruh cicilan makin kecil, usahakan minta rincian simulasi. ada yg disc gede ternyata cicilan bisa lebih gede dibanding yg disc dibawahnya :big_dunno:
begitu minta rincian ketahuan di provisi ( ada yg tertera 5% :big_slap: ada yg 3%, ada juga yg 1% ) asuransi juga bisa dimainin biar disc kelihatan jd gede. :big_slap: begitu minta leasing dgn KKB bca langsung dah disc berubah semua..hahahaha
wah 47? kmrn udh blg bokap, kalo disc 50 jangan ambil, kalo disc 50 ato lebih tukarlah ni RM jadi istilahnya "kalo dapet unit lemon ga sakit hati karena dapet murah" dan ternyata gasampe 50 :big_slap:
2009 Honda Civic FD2
2015 Honda CR-V 2.4l A/T
User avatar
Winz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2599
Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
Location: Bali, Indonesia
Daily Vehicle: ANPS+XpC

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by Winz »

twa wrote: Tue Apr 24, 2018 5:18
fizrmen wrote: Tue Apr 24, 2018 4:33
danisnug wrote: Tue Apr 24, 2018 4:15 Udah 10 taun terakhir ayah ogut ngikutin crv. Dari RE (2008-2013), RM (2013-sekarang), dan rencananya si RM mau diganti antara anf, rw, atau cx5, dengan kandidat terkuat si RW.. ogut sendiri kurang demen sama RW ini, mulai ilfeel sejak liat langsung giias tahun lalu. Lebih prefer ke cx5 meski memang gak selapang rw kabinnya.

Yang paling bikin gak habis pikir tombol2nya itu loh. kayak tombol setir2an game komputer, gaada firm2nya. Beda jauh sama cx5 dan anf. Belum bicara berkendara ya.. karena k24 di pendahulunya itu enak menurut ogut, dan kata review2 sih yang 1.5 turbo ini lag nya berasa, padahal bensin 1:8 juga. :mky_07:

Btw, kalo kurang laku kenapa harganya naik ya.. bulan feb tanya prestige 508 disc 15, sabtu kemarin di iims 513 dikasih disc 10. :mky_04:
bulan februari kmrn ditawarin nik17 disc 40 :mky_03:
10 ? gw ditawarin cash disc 21, kredit 25 ( blm push lagi). kalo unit 2017 awal bln ini ditawarin disc 47.

oh ya, ngomong soal disc buat leasing di honda yg saya temuin hasil compare beberapa delaer, gedean disc gak pengaruh cicilan makin kecil, usahakan minta rincian simulasi. ada yg disc gede ternyata cicilan bisa lebih gede dibanding yg disc dibawahnya :big_dunno:
begitu minta rincian ketahuan di provisi ( ada yg tertera 5% :big_slap: ada yg 3%, ada juga yg 1% ) asuransi juga bisa dimainin biar disc kelihatan jd gede. :big_slap: begitu minta leasing dgn KKB bca langsung dah disc berubah semua..hahahaha
wow, mantap banget diskon'nya, om, sampai mau masuk mei 2018 masih ada stock VIN 2017 kah? Klo dipush 50jt mungkin :ngacir:
User avatar
bensinsolar
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 734
Joined: Tue Sep 27, 2016 8:34

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by bensinsolar »

Koddy wrote: Mon Apr 23, 2018 11:03
bensinsolar wrote:Bener kata Om Chz, naik CX-5 utk kepuasan pengemudi & CRV utk accomodation lbh family oriented. Sering naik CX-5 teman yang pre-FL duduk di row 2nya menurut saya gak enak & sempit. Apalagi waktu itu duduk ber 3 kepala saya puyeng dah. :mky_05:
CR-V seri RE dan RM memang lebih family oriented, karena ruang kabin row kedua super lebar dan longgar. Sayangnya hal ini dihilangkan dengan nongolnya CR-V Turbo seri RW ini.....
Mobil kelas SUV yang paling nyaman row kedua sampai sekarang masih CR-V RE dan RM kok.
Mau X-Trail, mau CX-5, mau si ladder frame, semua row keduanya kurang nyaman. Sayangnya keunggulan positif ini, hilang di CR-V RW. Alhasil, dengan kondisi yang 11-12 dengan kompetitor nya, prefer CX-5 atau XTrail untuk kelas SUV monocoque dibanding CR-V RW.
Masa sih Om, setau saya brand Jepang yg paling hebat dalam hal space efficiency Honda, bentuk luar kecil dalem lega. Mazda oppositenya Honda.
User avatar
Winz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2599
Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
Location: Bali, Indonesia
Daily Vehicle: ANPS+XpC

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by Winz »

riizv89 wrote: Tue Apr 24, 2018 1:28
ChZ wrote:Itu bukan data wholesales ? (pabrik ke dealer)

karena akhir 2017 kemaren diskonnya mayan gede... overstock kayaknya. Skrg sih di angka 20 juta-an aja... Gak sampe ngobral harusnya angka penjualan ke konsumen masih dalam taraf "normal"...

dealer H kayaknya sering banget overstock, itu CR-V RM di beberapa dealer juga masih mangkrak gak laku-laku... pelit diskon cuma dikasih 60 juta buat model outdated... ya kurang.

klo nggak bagus ya kayak BR-V dan Mobilio sempet diobral diskon 50 juta...

Di jalan sih masih sering keliatan ya... pasaran kedua setelah X-Trail (X-trail nongol duluan). Kayaknya pasar SUV monokok cukup lesu taun ini memang. CX-5 pun nggak banyak keliatan. Di jalan klo gak pajero ya fortuner. Ya gak heran sih, ANPS/ANF memang tampangnya modern, gagah, dan zaman now banget... tampang mobil pejabat.

Frankly speaking sejak akhir taun kemaren memang HPM gak punya produk seger buat volume making sih... ampir-ampir kayak Nissan... Civic Type R ya kan bukan volume maker. Dah itu tok. Trio BBM gak ada penyegaran berarti, Lio dan BR-V udah struggling kena hajar 4 produk sekaligus : Xpander, Rush-Terios, All New Ertiga. CR-V gak ada update sejak kemunculan awalnya.

Mengenai issue knob patah ya pasti berpengaruh tapi IMHO kok kayaknya nggak besar ya. Kasus ANKI-ANF putu jedug dan kaki-kaki HR-V yang udah exposed di media besar aja gak bikin penjualannya lesu... Walaupun ane yakin sebenernya yang beli HR-V juga banyak yang ngeluh tapi nggak punya pilihan...
Om ChZ, RM 2.4 NIK 2017 sudah diskon 100 now.. Seharga nett Xtrail ya, di 400an. Masih layak ga segitu?
Itu 100 juta dari Harga List Terakhir atau Ngikutin Harga List CR-V turbo baru diskon ya?
twa
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 614
Joined: Wed Apr 09, 2008 9:22
Daily Vehicle: CX-5 KF

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by twa »

danisnug wrote: Tue Apr 24, 2018 5:59
twa wrote: Tue Apr 24, 2018 5:18
fizrmen wrote: Tue Apr 24, 2018 4:33 [bulan februari kmrn ditawarin nik17 disc 40 :mky_03:
10 ? gw ditawarin cash disc 21, kredit 25 ( blm push lagi). kalo unit 2017 awal bln ini ditawarin disc 47.
Iya, yang di iims bisa pengajuan lagi tapi dia minta dp 10.. dari pengajuan ga banyak2 ya biasanya. Kalo nik 17 bulan feb dikasih 35.

Btw om nik 17 disc 47 dari dealer mana?
di IIMS kan yg jaga sales dari berbagai dealer om, coba aja keliling tanya, cash disc 20 umum kok, bahkan imora juga segitu, kalo leasing ya lebih pasti... ini yg pernah gw singgung di topik disc, kenapa sih sales tuh buka disc kecil2 dulu, emang pengaruh apa ke komisi yg didapt ? padahal kalo udh kasih disc max langsung kan kemungkinan org SPK lebih gede, cmiiw.

yg 47 mah provisinya 3% tinggal hitung aja selisih dgn yg provisi 1%. makin gede pokok hutang makin gede selisihnya.
User avatar
mobilover
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 808
Joined: Mon Jul 15, 2013 2:40

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by mobilover »

bensinsolar wrote: Tue Apr 24, 2018 8:09
Koddy wrote: Mon Apr 23, 2018 11:03
bensinsolar wrote:Bener kata Om Chz, naik CX-5 utk kepuasan pengemudi & CRV utk accomodation lbh family oriented. Sering naik CX-5 teman yang pre-FL duduk di row 2nya menurut saya gak enak & sempit. Apalagi waktu itu duduk ber 3 kepala saya puyeng dah. :mky_05:
CR-V seri RE dan RM memang lebih family oriented, karena ruang kabin row kedua super lebar dan longgar. Sayangnya hal ini dihilangkan dengan nongolnya CR-V Turbo seri RW ini.....
Mobil kelas SUV yang paling nyaman row kedua sampai sekarang masih CR-V RE dan RM kok.
Mau X-Trail, mau CX-5, mau si ladder frame, semua row keduanya kurang nyaman. Sayangnya keunggulan positif ini, hilang di CR-V RW. Alhasil, dengan kondisi yang 11-12 dengan kompetitor nya, prefer CX-5 atau XTrail untuk kelas SUV monocoque dibanding CR-V RW.
Masa sih Om, setau saya brand Jepang yg paling hebat dalam hal space efficiency Honda, bentuk luar kecil dalem lega. Mazda oppositenya Honda.
Honda mmg biasanya akomodasi lbh lega, tp mazda jg masih ok akomodasinya. Sebagai user CX5 pre FL, istri dan anak sy tidak pernah komplain soal space akomodasi di belakang. Yg mereka komplain cm satu. Kursi row 2 ga bisa reclining rebah sampai posisi tidur enak. Itu CRV baru jg ga bisa reclining sampe posisi tidur juga. Yg bs reclining sampe tidur biasanya MPV. Kl SUV yg saya tau paling ANPS, tucson.
Koddy
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 729
Joined: Thu Jan 21, 2016 11:01
Location: Semarang

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by Koddy »

bensinsolar wrote:
Koddy wrote: Mon Apr 23, 2018 11:03
bensinsolar wrote:Bener kata Om Chz, naik CX-5 utk kepuasan pengemudi & CRV utk accomodation lbh family oriented. Sering naik CX-5 teman yang pre-FL duduk di row 2nya menurut saya gak enak & sempit. Apalagi waktu itu duduk ber 3 kepala saya puyeng dah. :mky_05:
CR-V seri RE dan RM memang lebih family oriented, karena ruang kabin row kedua super lebar dan longgar. Sayangnya hal ini dihilangkan dengan nongolnya CR-V Turbo seri RW ini.....
Mobil kelas SUV yang paling nyaman row kedua sampai sekarang masih CR-V RE dan RM kok.
Mau X-Trail, mau CX-5, mau si ladder frame, semua row keduanya kurang nyaman. Sayangnya keunggulan positif ini, hilang di CR-V RW. Alhasil, dengan kondisi yang 11-12 dengan kompetitor nya, prefer CX-5 atau XTrail untuk kelas SUV monocoque dibanding CR-V RW.
Masa sih Om, setau saya brand Jepang yg paling hebat dalam hal space efficiency Honda, bentuk luar kecil dalem lega. Mazda oppositenya Honda.
Memang biasanya Honda space nya bagus. Sejak tahun 2000, kami memang prefer Honda dibanding brand Japan lainnya, karena kelegaan kabin. Tapi sayang nya di CR-V Turbo ini space nya bener² mengecewakan.....
Waktu pertama dipamerin, udah kepikiran buat gantiin CR-V RE yang ada. Namun begitu coba duduk di dalam, row kedua langsung terasa plafon pendek dan jarak kursinya tidak selega seri RE. Padahal kursi row 2 sudah dimundurkan penuh. Kemungkinan jadi lebih sempit karena sekarang dibuat opsi ada row ketiga (RE dan RM ga ada 3rd row).
Seandainya ada alternatif 5 seater CR-V RW series yang pake mesin turbo, mungkin kelegaan kabin nya bisa membaik seperti RE/RM series.