Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

octafiantos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1451
Joined: Fri Nov 11, 2005 4:10
Location: Hanoi
Daily Vehicle: xebushanoi-18

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by octafiantos »

lemonadelovers wrote: Wed Apr 25, 2018 23:44 Merek ini bagus dan nyaman tp mestinya adaptasi sama selera lokal untuk perawatan kendaraan (cth masalah kaki2 jual lah bushing2nya doang jangan maksa harus satu set atau assy) ATPMnya mesti kuat modal buat promosi dan datangkan model baru masukin deh paladin qashai serena baru atau model2 yg sukses penjualannya scr global
Bukannya yang bener memang begini.
Kalo BMW dari desain 2000 ke sini, bushing malah nyatu sama control arm.
Kavling kosong, bisa dikridit.
User avatar
Winz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2599
Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
Location: Bali, Indonesia
Daily Vehicle: ANPS+XpC

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by Winz »

Pugman wrote: Thu Apr 26, 2018 4:38
ChZ wrote: Mon Apr 23, 2018 2:16
Bulgogi wrote:Pasarnya memang kecil, mau jungkir balik marketting kaya gimana juga ngga bakal naik penjualannya..

Lihat aja ada ngga yg lebih laku dr CRV ?
Ngga ada.

Berarti bukan ngga laku..
Memang pasarnya cuma segitu..
Betul...

Sebelum ane dituduh bela HPM...

Pasar CR-V dkk itu kegusur karena 2 hal :

- Naik "kelas" nya Pajero/Fortuner jadi lebih meVVah... Kan mobil kelas gini buat menunjang status sosial. Size does matter cuy.
- Adiknya sendiri, HR-V. Gak peduli brapa kacau kualitasnya ya tetep kacang goreng. Yah gimana, compact SUV memang lebih praktis buat sehari-hari. Dulu jaman RE mah ngga ada HR-V... Jangan salah, dari segitu banyak pengguna HR-V yang ngeluh cukup banyak... tapi ya gimana lagi beli merek lain mau servis dimana klo di daerah... (Chevy, Mazda) sementara yang ono pesaing ketatnya H malah jual crossover harga seenak jidat.

T32 yang value for money banget dan CX-5 yang BQnya dewa aja senasib ... klo dibanding-bandingin sama zaman RE ya gak relevan blas. Dulu varian mobil belom sebanyak skrg. 2007 orang buat menunjang image ya belinya CR-V atau X-Trail atau Fortuner.
Kalau dari sudut pandang saya secara sotoy.. SUV 5seat/5+2 ini macam Xtrail, CRV dan X5 ini pasarnya memang mengecil karena adanya sinting delman hufffp
Shifting Demand hehehe
:mky_01:

Kalau dilihat price, sebenarnya dari dulu juga spesies kelas ini gap nya sudah dekat dengan harga duo ANF dan ANPS, hanya ada beberapa hal yang beda secara timing.
1. Desain CRV, CX5 dkk itu secara umum sudah duluan lebih bagus dari ANF dan ANPS ditambah fitur juga lebih menarik
2. Versi baru ANF dan ANPS itu desainnya lompat jauh, dari desain biasa saja menjadi sangat modern dan fitur nambah banyak serta tidak meninggalkan sisa visual dari versi lama, beda dengan CRV/CX5 yang posturnya tetap bikin orang tau bagaimanapun itu adalah CRV sementara harga juga nambah banyak.
3. Dari segmen di bawahnya muncul HRV sementara disegmen atasnya, gap dengan X1 atau GLA semakin dekat, jadi sepertinya yang budget kurang ke HRV sedang Budget lebih tapi ga suka ladder frame langsung ke Mobil Eropa.
yang nomor 2 ini setuju banget, Duo Gajah sudah kaya lompat dua generasi, dulu reviewer di YouTube sempat review desain ANF sudah bagus banget, Lexus mau dibuat sebagus apa, akhir'nya Lexus sekarang design'nya sudah ga main aman lagi, tergolong extreme sporty dengan grill besar'nya, OPS ke ANPS juga sama malah lebih jauh gap design'nya dibanding GNF ke ANF, OPS bener2 kaya mobil pekerja design'nya :mky_01:
User avatar
daftar
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1510
Joined: Sun Nov 09, 2014 15:35

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by daftar »

sintoni wrote: Mon Apr 23, 2018 6:34 Bener sih, orang awam kebanyakan ngeliat SUV ladder lebih mahal daripada SUV monokok, lebih wow gitu, apa karena efek pejabat ya sama faktor bodi?
wajar sih.., ini kalo bandingin sama ladder frame sesama jepang
  • Mesin: 2.4 / 2.5 liter Turbo vs 1.5 liter Turbo. (sama2 pake turbo, yg SUV ladder lebih besar, diesel pula kompresi lebih tinggi, biaya bikinnya lebih mahal)
  • Ukuran & Bobot: bukan cuman soal look, tapi tentu SUV ladder lebih berat, jumlah 'besi' nya lebih banyak tentu kasarnya cost bahan bakunya lebih besar.
  • Build quality nggak jauh beda
  • Fitur nggak jauh beda
  • Pajak tentu 1,5L lebih murah
dari sini orang awam mungkin nggak tau apa yang membuat crv harus seharga SUV ladder frame
:ngacir:
osbertc0ol
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 642
Joined: Tue Apr 22, 2008 14:51

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by osbertc0ol »

indrasir wrote: Thu Apr 26, 2018 5:24 Iya om, ganti 2 set depan belakang pake infinty yg seri reference, 2 hari abis dpt plat nomer, soalnya pas dicoba standarnya bass dan treblenya kopong banget dan midnya kasar, jadi gerah dengernya. :big_biglaugh:
Cuma memang konstruksi basic mobilnya udah cukup enak buat bahan upgrade audio, jadi nggak usah pake banyak tambahan macem2 gampang dapet audio yg enak.

Oh ya untuk noise canceling ane nggak tau, ada dimana fiturnya om?
Boleh tau om Infinity nya kena brp 1 set?

Iya ada fitur noise cancelling di CRV, org2 yang pasang subwoofer katanya sih pada di cabut, lokasinya ada di belakang glovebox..
Tapi kalo saya sendiri sih prefer di keep ya noise cancelling nya..
mr_mytplx
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1299
Joined: Mon Apr 20, 2009 6:17

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by mr_mytplx »

daftar wrote: Thu Apr 26, 2018 8:20
sintoni wrote: Mon Apr 23, 2018 6:34 Bener sih, orang awam kebanyakan ngeliat SUV ladder lebih mahal daripada SUV monokok, lebih wow gitu, apa karena efek pejabat ya sama faktor bodi?
wajar sih.., ini kalo bandingin sama ladder frame sesama jepang
  • Mesin: 2.4 / 2.5 liter Turbo vs 1.5 liter Turbo. (sama2 pake turbo, yg SUV ladder lebih besar, diesel pula kompresi lebih tinggi, biaya bikinnya lebih mahal)
  • Ukuran & Bobot: bukan cuman soal look, tapi tentu SUV ladder lebih berat, jumlah 'besi' nya lebih banyak tentu kasarnya cost bahan bakunya lebih besar.
  • Build quality nggak jauh beda
  • Fitur nggak jauh beda
  • Pajak tentu 1,5L lebih murah
dari sini orang awam mungkin nggak tau apa yang membuat crv harus seharga SUV ladder frame
ya setuju ini sama2 go pek tiaw yg 1 dpt 1.5 turbo yg satunya 2.5 turbo.

Plus dpt besi ladder frame.

Yg lebih mahal dr crv IMO cm suspensi belakang independennya.
User avatar
indrasir
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 223
Joined: Fri Jun 08, 2012 4:22
Location: South Jakarta

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by indrasir »

osbertc0ol wrote: Thu Apr 26, 2018 10:39
indrasir wrote: Thu Apr 26, 2018 5:24 Iya om, ganti 2 set depan belakang pake infinty yg seri reference, 2 hari abis dpt plat nomer, soalnya pas dicoba standarnya bass dan treblenya kopong banget dan midnya kasar, jadi gerah dengernya. :big_biglaugh:
Cuma memang konstruksi basic mobilnya udah cukup enak buat bahan upgrade audio, jadi nggak usah pake banyak tambahan macem2 gampang dapet audio yg enak.

Oh ya untuk noise canceling ane nggak tau, ada dimana fiturnya om?
Boleh tau om Infinity nya kena brp 1 set?

Iya ada fitur noise cancelling di CRV, org2 yang pasang subwoofer katanya sih pada di cabut, lokasinya ada di belakang glovebox..
Tapi kalo saya sendiri sih prefer di keep ya noise cancelling nya..
sekitar 1,6 jt om 1 setnya. Baru tau ane ada fitur itu, soalnya instaler yg masang nggak ada info apa2. Lagian selama ini ane pake sub nggak ngaruh apa-apa ke hasil suara, jadinya setuju di biarkan aja, nggak usah dimatikan.
User avatar
hosea
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 502
Joined: Wed Mar 27, 2013 2:05

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by hosea »

sintoni wrote: Thu Apr 26, 2018 0:15
hosea wrote: Wed Apr 25, 2018 13:44 Omong omong , agak keluar topik nih...kabarnya Nissan gimana? Tahun lalu ga ada produk baru. Barusan IIMS juga ga ada produk baru. X trail facelift ga masuk masuk...livina dan serena sdh uzur, march ga laku.

Sebetulnya niat jualan di indo ga ya?? Capek nunggu nya.
Waktu itu baca kan bilangnya mereka mau fokus ngurusin aftersales mereka om, baru konsen jualan. Haha.

Ini berita taun 2017 sih, tapi mungkin taun ini jg om.

https://www.google.co.id/amp/m.tribunne ... mobil-baru
Ngurusin after sales kan emang sudah kewajiban ATPM. Lha emang merek lain ga perhatikan ASS mereka. Ada ada saja.
Saya malah suspect ada masalah internal NMI...bentar lagi mungkin ganti pimpinan?

Tahun depan kalau masih ga da perubahan , terpaksa sy coret dari daftar mobil yg mau dibeli. Kebetulan tahun depan mau ganti boil. Paling ya Renault Koleos ....kalau masih ada.
User avatar
Joehard30
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 315
Joined: Sun Feb 28, 2016 1:28

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by Joehard30 »

daftar wrote: Thu Apr 26, 2018 8:20
sintoni wrote: Mon Apr 23, 2018 6:34 Bener sih, orang awam kebanyakan ngeliat SUV ladder lebih mahal daripada SUV monokok, lebih wow gitu, apa karena efek pejabat ya sama faktor bodi?
wajar sih.., ini kalo bandingin sama ladder frame sesama jepang
  • Mesin: 2.4 / 2.5 liter Turbo vs 1.5 liter Turbo. (sama2 pake turbo, yg SUV ladder lebih besar, diesel pula kompresi lebih tinggi, biaya bikinnya lebih mahal)
  • Ukuran & Bobot: bukan cuman soal look, tapi tentu SUV ladder lebih berat, jumlah 'besi' nya lebih banyak tentu kasarnya cost bahan bakunya lebih besar.
  • Build quality nggak jauh beda
  • Fitur nggak jauh beda
  • Pajak tentu 1,5L lebih murah
dari sini orang awam mungkin nggak tau apa yang membuat crv harus seharga SUV ladder frame
Road present itu pasti take into account sih, apalagi ini SUV. itu kenapa dulu hummer jauh lebih mahal dari boil2 yang spek nya sama, walo dalemannya juga ga luas2 amat. Untuk SUV bigga is betta :mky_04:
Tertawalah sebelum tertawa itu dilarang
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15532
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by ChZ »

Joehard30 wrote:
daftar wrote: Thu Apr 26, 2018 8:20
sintoni wrote: Mon Apr 23, 2018 6:34 Bener sih, orang awam kebanyakan ngeliat SUV ladder lebih mahal daripada SUV monokok, lebih wow gitu, apa karena efek pejabat ya sama faktor bodi?
wajar sih.., ini kalo bandingin sama ladder frame sesama jepang
  • Mesin: 2.4 / 2.5 liter Turbo vs 1.5 liter Turbo. (sama2 pake turbo, yg SUV ladder lebih besar, diesel pula kompresi lebih tinggi, biaya bikinnya lebih mahal)
  • Ukuran & Bobot: bukan cuman soal look, tapi tentu SUV ladder lebih berat, jumlah 'besi' nya lebih banyak tentu kasarnya cost bahan bakunya lebih besar.
  • Build quality nggak jauh beda
  • Fitur nggak jauh beda
  • Pajak tentu 1,5L lebih murah
dari sini orang awam mungkin nggak tau apa yang membuat crv harus seharga SUV ladder frame
Road present itu pasti take into account sih, apalagi ini SUV. itu kenapa dulu hummer jauh lebih mahal dari boil2 yang spek nya sama, walo dalemannya juga ga luas2 amat. Untuk SUV bigga is betta :mky_04:
Hummer dan Jeep tuh padahal ya dinaikin pada ngomong gak enak, tapi krn presence nya gagah ya masa bodo pokoke keren. Hahahaha...

Jeep di negara asalnya mobil common 300 jutaan, tp di indo jadi miliaran... Wkwkwkwk...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
mr_mytplx
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1299
Joined: Mon Apr 20, 2009 6:17

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by mr_mytplx »

ChZ wrote: Thu Apr 26, 2018 13:03
Joehard30 wrote:
daftar wrote: Thu Apr 26, 2018 8:20

wajar sih.., ini kalo bandingin sama ladder frame sesama jepang
  • Mesin: 2.4 / 2.5 liter Turbo vs 1.5 liter Turbo. (sama2 pake turbo, yg SUV ladder lebih besar, diesel pula kompresi lebih tinggi, biaya bikinnya lebih mahal)
  • Ukuran & Bobot: bukan cuman soal look, tapi tentu SUV ladder lebih berat, jumlah 'besi' nya lebih banyak tentu kasarnya cost bahan bakunya lebih besar.
  • Build quality nggak jauh beda
  • Fitur nggak jauh beda
  • Pajak tentu 1,5L lebih murah
dari sini orang awam mungkin nggak tau apa yang membuat crv harus seharga SUV ladder frame
Road present itu pasti take into account sih, apalagi ini SUV. itu kenapa dulu hummer jauh lebih mahal dari boil2 yang spek nya sama, walo dalemannya juga ga luas2 amat. Untuk SUV bigga is betta :mky_04:
Hummer dan Jeep tuh padahal ya dinaikin pada ngomong gak enak, tapi krn presence nya gagah ya masa bodo pokoke keren. Hahahaha...

Jeep di negara asalnya mobil common 300 jutaan, tp di indo jadi miliaran... Wkwkwkwk...
gara2 ppnbm cc besar dan status cbu nya. Hahaha.
User avatar
dizco
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 407
Joined: Thu Sep 29, 2016 11:10
Location: Sleman

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by dizco »

faktor presence dan tampang juga salah satu faktor penting untuk pembelian mobil, untuk orang awam pasti mikir juga udah bayar segini kok cuma dapet kaya begitu. petrolhead ataupun informed buyer di kita juga masih kecil proporsinya walau sepertinya makin meningkat

faktor pricing policy seperti patokan harga dan diskon juga kebijakan atpm masing masing kok, paling kelihatan sebenarnya di ATPM/IU motor gede yang kelas pajaknya tidak seribet mobil, kelihatan kok mana yang upping price agak brutal kalau dibandingkan harga di luar negeri

faktor kenyamanan dan NVH kadang bisa dibilang relatif. Untuk yang dulu bisanya naik motor, bawa LCGC rasanya enak. dari LCGC ke LMPV juga rasanya upgrade banyak, dan seterusnya sampai ke level maybach/RR/Bentley. Untuk saya pribadi yang sehari hari nempur naik pickup atau skutik kalau pindah ke fortie ya rasanya beda, bawa penumpang yang biasa mentok naik innova dan bukan e-class ya seneng-seneng aja. Dari fortie pindah ke LC200 ya saya cuma cengar-cengir aja, walau orang awam banyak yang ga bisa bedain tampang keduanya dan mlengos kalau ngerti ada "fortuner" seharga 2.4 milyar

intinya knowledge dan butt-o-meter itu tergantung pengalaman, sensitivitas, dan mungkin beberapa faktor pribadi lainnya
Si ego certiorem faciam, mihi tu delendus eris
User avatar
Joehard30
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 315
Joined: Sun Feb 28, 2016 1:28

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by Joehard30 »

ChZ wrote: Thu Apr 26, 2018 13:03
Joehard30 wrote:
daftar wrote: Thu Apr 26, 2018 8:20

wajar sih.., ini kalo bandingin sama ladder frame sesama jepang
  • Mesin: 2.4 / 2.5 liter Turbo vs 1.5 liter Turbo. (sama2 pake turbo, yg SUV ladder lebih besar, diesel pula kompresi lebih tinggi, biaya bikinnya lebih mahal)
  • Ukuran & Bobot: bukan cuman soal look, tapi tentu SUV ladder lebih berat, jumlah 'besi' nya lebih banyak tentu kasarnya cost bahan bakunya lebih besar.
  • Build quality nggak jauh beda
  • Fitur nggak jauh beda
  • Pajak tentu 1,5L lebih murah
dari sini orang awam mungkin nggak tau apa yang membuat crv harus seharga SUV ladder frame
Road present itu pasti take into account sih, apalagi ini SUV. itu kenapa dulu hummer jauh lebih mahal dari boil2 yang spek nya sama, walo dalemannya juga ga luas2 amat. Untuk SUV bigga is betta :mky_04:
Hummer dan Jeep tuh padahal ya dinaikin pada ngomong gak enak, tapi krn presence nya gagah ya masa bodo pokoke keren. Hahahaha...

Jeep di negara asalnya mobil common 300 jutaan, tp di indo jadi miliaran... Wkwkwkwk...
Bener sekali, inilah unik nya suv, g enak asal macho tetep laku. Klo suv2 monokok itu faktor gagahnya nya kurang. Itu juga yg oe pikir bikin g-klasse n LC tetep pling laris n paling legendaris dijajaran suv premium.

Kl motor udah kaya HD, g enak n pegel2 pun bakal kalah rasanya sama perasaan pride ngendarainnya pas touring jauh2 😁
Tertawalah sebelum tertawa itu dilarang
randysoe
Visitor
Visitor
Posts: 7
Joined: Sun Jun 14, 2015 15:21

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by randysoe »

Crv turbo vs legend ladder frame price otr n pajak sami mawon, tp ganteng dan gagahnya beda. Cc torsi jauuh
User avatar
b8099ok
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 2794
Joined: Wed Nov 18, 2009 4:14
Location: Jakarta
Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by b8099ok »

Cvt will always slide across the power band,... Torque will kill the belt,...
FWD + RWD + 4WD = :big_cat:
User avatar
grandis_GT
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1550
Joined: Sun Aug 26, 2012 12:36
Location: Riau

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by grandis_GT »

Lader freme lebih mengintimidasi di jalan dengan ukurannya , apalagi pake ring besar dan pake tetot wiu wiu :big_smoking:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15532
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by ChZ »

mr_mytplx wrote: Thu Apr 26, 2018 13:22
gara2 ppnbm cc besar dan status cbu nya. Hahaha.
dan 4x4 nya :mky_01:

blom konversi LHD ke RHD yang setau ane itu salah satu faktor yang bikin mahil mobil-mobil asli mamarika seperti Muscle cars krn muscle cars gak dijual dalam format RHD.

Mungkin berlaku juga buat Jeep
Joehard30 wrote: Thu Apr 26, 2018 13:30
Bener sekali, inilah unik nya suv, g enak asal macho tetep laku. Klo suv2 monokok itu faktor gagahnya nya kurang. Itu juga yg oe pikir bikin g-klasse n LC tetep pling laris n paling legendaris dijajaran suv premium.

Kl motor udah kaya HD, g enak n pegel2 pun bakal kalah rasanya sama perasaan pride ngendarainnya pas touring jauh2 😁
Jeep setau saya teknologi offroad nya pun untuk seri Rubicon sudah ketinggalan zaman (CMIIW bagi yang lebih ahli mohon dikoreksi) dibanding Range Rover, ukuran besar, impractical, interior ala mobil perang. Intinya bukan sesuatu yang di-expect oleh kebanyakan user yang berharap dapet kemewahan di mobil seharga 1 miliar lebih.

Tapi ya itu... pride mengemudikan sebuah JEEP... :big_smoking: pride, history, heritage...

G-Wagen masih mendingan meskipun bodi tetep kotak tapi isinya ala M-B kekinian. Land Cruiser juga di luar negeri dipake ancur-ancuran, disini dipake mobil dinas gubernur... :mky_01: ya biarpun cocok sih buat liat proyek masalahnya gubernurnya liat proyek beneran nggak :mky_01:

NAH hahahaha bener nih... motor H-D itu contoh yang baik... pengendara motor "normal" akan lebih prefer merek lain, tapi puritan H-D yang udah loyal sekali H-D tetep H-D... tetep gengsinya beda beli merek saingan sama pake H-D. Entah orang yang beneran paham heritage sebuah H-D atau cuma ikutan "trend" ...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
Winz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2599
Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
Location: Bali, Indonesia
Daily Vehicle: ANPS+XpC

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by Winz »

dizco wrote: Thu Apr 26, 2018 13:26 faktor presence dan tampang juga salah satu faktor penting untuk pembelian mobil, untuk orang awam pasti mikir juga udah bayar segini kok cuma dapet kaya begitu. petrolhead ataupun informed buyer di kita juga masih kecil proporsinya walau sepertinya makin meningkat

faktor pricing policy seperti patokan harga dan diskon juga kebijakan atpm masing masing kok, paling kelihatan sebenarnya di ATPM/IU motor gede yang kelas pajaknya tidak seribet mobil, kelihatan kok mana yang upping price agak brutal kalau dibandingkan harga di luar negeri

faktor kenyamanan dan NVH kadang bisa dibilang relatif. Untuk yang dulu bisanya naik motor, bawa LCGC rasanya enak. dari LCGC ke LMPV juga rasanya upgrade banyak, dan seterusnya sampai ke level maybach/RR/Bentley. Untuk saya pribadi yang sehari hari nempur naik pickup atau skutik kalau pindah ke fortie ya rasanya beda, bawa penumpang yang biasa mentok naik innova dan bukan e-class ya seneng-seneng aja. Dari fortie pindah ke LC200 ya saya cuma cengar-cengir aja, walau orang awam banyak yang ga bisa bedain tampang keduanya dan mlengos kalau ngerti ada "fortuner" seharga 2.4 milyar

intinya knowledge dan butt-o-meter itu tergantung pengalaman, sensitivitas, dan mungkin beberapa faktor pribadi lainnya
Tapi memang kenyataan pilih mobil pasti lihat Road Presence'nya dahulu, klo sudah mengintimidasi pemakai jalan lain untuk menoleh rasa bangga dan gengsi memakai Boil langsung meningkat, kaya Xpander pas baru2 keluar sampai ribut2 di Thread, tapi karena kebanyakan di jalan jadi biasa aja :big_childish:
mr_mytplx
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1299
Joined: Mon Apr 20, 2009 6:17

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by mr_mytplx »

ChZ wrote: Thu Apr 26, 2018 15:31
mr_mytplx wrote: Thu Apr 26, 2018 13:22
gara2 ppnbm cc besar dan status cbu nya. Hahaha.
dan 4x4 nya :mky_01:

blom konversi LHD ke RHD yang setau ane itu salah satu faktor yang bikin mahil mobil-mobil asli mamarika seperti Muscle cars krn muscle cars gak dijual dalam format RHD.

Mungkin berlaku juga buat Jeep
Joehard30 wrote: Thu Apr 26, 2018 13:30
Bener sekali, inilah unik nya suv, g enak asal macho tetep laku. Klo suv2 monokok itu faktor gagahnya nya kurang. Itu juga yg oe pikir bikin g-klasse n LC tetep pling laris n paling legendaris dijajaran suv premium.

Kl motor udah kaya HD, g enak n pegel2 pun bakal kalah rasanya sama perasaan pride ngendarainnya pas touring jauh2 😁
Jeep setau saya teknologi offroad nya pun untuk seri Rubicon sudah ketinggalan zaman (CMIIW bagi yang lebih ahli mohon dikoreksi) dibanding Range Rover, ukuran besar, impractical, interior ala mobil perang. Intinya bukan sesuatu yang di-expect oleh kebanyakan user yang berharap dapet kemewahan di mobil seharga 1 miliar lebih.

Tapi ya itu... pride mengemudikan sebuah JEEP... :big_smoking: pride, history, heritage...

G-Wagen masih mendingan meskipun bodi tetep kotak tapi isinya ala M-B kekinian. Land Cruiser juga di luar negeri dipake ancur-ancuran, disini dipake mobil dinas gubernur... :mky_01: ya biarpun cocok sih buat liat proyek masalahnya gubernurnya liat proyek beneran nggak :mky_01:

NAH hahahaha bener nih... motor H-D itu contoh yang baik... pengendara motor "normal" akan lebih prefer merek lain, tapi puritan H-D yang udah loyal sekali H-D tetep H-D... tetep gengsinya beda beli merek saingan sama pake H-D. Entah orang yang beneran paham heritage sebuah H-D atau cuma ikutan "trend" ...
Iy bener tambah lagi pajak 4x4 nya. berlapis2 y pajaknya. kl lemak sam tjan yg berlapis2 sih enak. hahahaha.
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15532
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by ChZ »

mr_mytplx wrote: Fri Apr 27, 2018 2:15
Iy bener tambah lagi pajak 4x4 nya. berlapis2 y pajaknya. kl lemak sam tjan yg berlapis2 sih enak. hahahaha.
lemak sam tjan FRD enak... :big_love:

*om sat mana om sat... :ngacir:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
Winz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2599
Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
Location: Bali, Indonesia
Daily Vehicle: ANPS+XpC

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by Winz »

mr_mytplx wrote: Fri Apr 27, 2018 2:15
ChZ wrote: Thu Apr 26, 2018 15:31
mr_mytplx wrote: Thu Apr 26, 2018 13:22
gara2 ppnbm cc besar dan status cbu nya. Hahaha.
dan 4x4 nya :mky_01:

blom konversi LHD ke RHD yang setau ane itu salah satu faktor yang bikin mahil mobil-mobil asli mamarika seperti Muscle cars krn muscle cars gak dijual dalam format RHD.

Mungkin berlaku juga buat Jeep
Joehard30 wrote: Thu Apr 26, 2018 13:30
Bener sekali, inilah unik nya suv, g enak asal macho tetep laku. Klo suv2 monokok itu faktor gagahnya nya kurang. Itu juga yg oe pikir bikin g-klasse n LC tetep pling laris n paling legendaris dijajaran suv premium.

Kl motor udah kaya HD, g enak n pegel2 pun bakal kalah rasanya sama perasaan pride ngendarainnya pas touring jauh2 😁
Jeep setau saya teknologi offroad nya pun untuk seri Rubicon sudah ketinggalan zaman (CMIIW bagi yang lebih ahli mohon dikoreksi) dibanding Range Rover, ukuran besar, impractical, interior ala mobil perang. Intinya bukan sesuatu yang di-expect oleh kebanyakan user yang berharap dapet kemewahan di mobil seharga 1 miliar lebih.

Tapi ya itu... pride mengemudikan sebuah JEEP... :big_smoking: pride, history, heritage...

G-Wagen masih mendingan meskipun bodi tetep kotak tapi isinya ala M-B kekinian. Land Cruiser juga di luar negeri dipake ancur-ancuran, disini dipake mobil dinas gubernur... :mky_01: ya biarpun cocok sih buat liat proyek masalahnya gubernurnya liat proyek beneran nggak :mky_01:

NAH hahahaha bener nih... motor H-D itu contoh yang baik... pengendara motor "normal" akan lebih prefer merek lain, tapi puritan H-D yang udah loyal sekali H-D tetep H-D... tetep gengsinya beda beli merek saingan sama pake H-D. Entah orang yang beneran paham heritage sebuah H-D atau cuma ikutan "trend" ...
Iy bener tambah lagi pajak 4x4 nya. berlapis2 y pajaknya. kl lemak sam tjan yg berlapis2 sih enak. hahahaha.
Di Pinoy Aja 4x4 beda dikit aja harga ANPS'nya : https://mmpc.ph/price-list/

Montero Sport GLX 2WD 2.4D MT 1,565,000
Montero Sport GLS 2WD 2.4D AT 1,719,000
Montero Sport GLS Premium 2WD 2.4D AT 1,849,000
Montero Sport GLS 4WD 2.4D MT 1,788,000
Montero Sport GT 4WD 2.4D AT 2,164,000

*1 PHP sama dengan 267.14 IDR

Klo beda cuma 50-60 jutaan ya worthed, disini beda 150jt-180jt, cukup mengerikan :big_chicken:
Last edited by Winz on Fri Apr 27, 2018 3:51, edited 1 time in total.
User avatar
b8099ok
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 2794
Joined: Wed Nov 18, 2009 4:14
Location: Jakarta
Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by b8099ok »

Pinoy pny spec liat dl. Lbh sakit ati liatnya.
FWD + RWD + 4WD = :big_cat:
User avatar
Winz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2599
Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
Location: Bali, Indonesia
Daily Vehicle: ANPS+XpC

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by Winz »

b8099ok wrote: Fri Apr 27, 2018 3:49 Pinoy pny spec liat dl. Lbh sakit ati liatnya.
Wkwkwk, bisa sedih seharian klo dbanding spek kita :big_cry:
osbertc0ol
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 642
Joined: Tue Apr 22, 2008 14:51

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by osbertc0ol »

Winz wrote: Fri Apr 27, 2018 4:54
b8099ok wrote: Fri Apr 27, 2018 3:49 Pinoy pny spec liat dl. Lbh sakit ati liatnya.
Wkwkwk, bisa sedih seharian klo dbanding spek kita :big_cry:
Wkwkwkwk gapapa, abis liat spek, liat lagi harganya. Jadi adem lah wkwkwk

EDIT:
Gajadi deh ternyata di Harganya mirip disini :big_slap:

Thai yang mahal
larakifulgura
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 224
Joined: Sun Mar 25, 2018 0:14
Location: semarang

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by larakifulgura »

ChZ wrote: Fri Apr 27, 2018 3:25
mr_mytplx wrote: Fri Apr 27, 2018 2:15
Iy bener tambah lagi pajak 4x4 nya. berlapis2 y pajaknya. kl lemak sam tjan yg berlapis2 sih enak. hahahaha.
lemak sam tjan FRD enak... :big_love:

*om sat mana om sat... :ngacir:
Saya cek di website honda usa CR-V untuk AWD nambah 1,400 USD. Jd di indo AWD jadi objek pajak tp besarannya keterlaluan bgt ya 🤔

Oh ya sy juga nyoba spek CR-V 1,5 turbo CVT dengan MSRP 26.950 USD ambil option ngikutin spek indo. Habisnya mendekati 500juta, tdk bnyk beda harga dengan US ternyata.
osbertc0ol wrote: Fri Apr 27, 2018 7:17
Winz wrote: Fri Apr 27, 2018 4:54
b8099ok wrote: Fri Apr 27, 2018 3:49 Pinoy pny spec liat dl. Lbh sakit ati liatnya.
Wkwkwk, bisa sedih seharian klo dbanding spek kita :big_cry:
Wkwkwkwk gapapa, abis liat spek, liat lagi harganya. Jadi adem lah wkwkwk

EDIT:
Gajadi deh ternyata di Harganya mirip disini :big_slap:

Thai yang mahal
2017 Toyota Camry 2.5V
User avatar
b8099ok
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 2794
Joined: Wed Nov 18, 2009 4:14
Location: Jakarta
Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by b8099ok »

Andai saja crv diesel dihadirkan oleh antek jonpis,... Dengan spec yg memadai dan bq yg diatas lcgc tentunya. Pasti ane beli :big_love:
FWD + RWD + 4WD = :big_cat: