Page 8 of 11

Re: Ensiklopedia SM, Informasi. Fakta dan Mitos seputar otomotif (ayo sharing)

Posted: Wed Apr 11, 2018 5:27
by octafiantos
Kalo motor yang rantainya terbuka, menurut saya karena jadi bersih setelah dicuci. Berasa kalo di bebek saya yang kotor. Dicuci rante dan kmpas doang juga berubah feelnya.

Re: Ensiklopedia SM, Informasi. Fakta dan Mitos seputar otomotif (ayo sharing)

Posted: Tue Apr 17, 2018 5:34
by Pugman
#Informasi menarik : Jika kita disini mengenal berbagai layanan Gojek mulai dari Go Send, Go Box, food dll ternyata di Kongo ada layanan Ojek yang belum tersedia di Aplikasi Gojek yaitu mengantar Jenazah dengan motor. Biaya ambulans disana mungkin tidak terjangkau bagi sebagian orang sehingga layanan tersebut muncul.

https://m.otosia.com/berita/boda-boda-b ... kongo.html

Re: Ensiklopedia SM, Informasi. Fakta dan Mitos seputar otomotif (ayo sharing)

Posted: Wed May 02, 2018 15:42
by Duvebriliant0
Corong baper (velocity stack) katanya bisa bikin agay alay makin responsip.

Image
Mitos atau fakta?

apakah disini ada yang udah nyoba? :mky_03: :mky_03:

Re: Ensiklopedia SM, Informasi. Fakta dan Mitos seputar otomotif (ayo sharing)

Posted: Wed May 02, 2018 16:05
by b8099ok
Mitos yg real sbnrnya adalah baling baling bambu yg diletakan di intake. Semakin banyak baling" bambu, maka tenaga akan berlipat ganda baik whp maupun wtq. Uda dibuktikan oleh FRD yg menaruh baling" bambu di kedua lubang hidungnya yg sebesar bunderan HI, sehingga napsu makannya berkali lipat.

Re: Ensiklopedia SM, Informasi. Fakta dan Mitos seputar otomotif (ayo sharing)

Posted: Thu May 03, 2018 3:30
by marmut
bunderan HI..........



:big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh:

Re: Ensiklopedia SM, Informasi. Fakta dan Mitos seputar otomotif (ayo sharing)

Posted: Thu May 03, 2018 4:47
by nescafe
b8099ok wrote: Wed May 02, 2018 16:05 Mitos yg real sbnrnya adalah baling baling bambu yg diletakan di intake. Semakin banyak baling" bambu, maka tenaga akan berlipat ganda baik whp maupun wtq.
sangat inspiratif suhu, mau nyoba ahh,, :e-whistle:

................ :ngacir:

Re: Ensiklopedia SM, Informasi. Fakta dan Mitos seputar otomotif (ayo sharing)

Posted: Thu May 03, 2018 5:30
by ipat
Makin kesini makin aneh2,ada yg oli campur solar,solar campur caplang,.. lucu lagi sales koyo,ditempel di tangki jadi kenceng+irit wkwkwk

Re: Ensiklopedia SM, Informasi. Fakta dan Mitos seputar otomotif (ayo sharing)

Posted: Thu May 03, 2018 6:02
by sintoni
b8099ok wrote: Wed May 02, 2018 16:05 Mitos yg real sbnrnya adalah baling baling bambu yg diletakan di intake. Semakin banyak baling" bambu, maka tenaga akan berlipat ganda baik whp maupun wtq. Uda dibuktikan oleh FRD yg menaruh baling" bambu di kedua lubang hidungnya yg sebesar bunderan HI, sehingga napsu makannya berkali lipat.
Ini bukan placebo ya mbah?

Soalnya FRD ga pake baling bambu aja selera makan sudah kayak black hole.

Re: Ensiklopedia SM, Informasi. Fakta dan Mitos seputar otomotif (ayo sharing)

Posted: Thu Jul 12, 2018 10:59
by Massacare
b8099ok wrote: Wed May 02, 2018 16:05 Mitos yg real sbnrnya adalah baling baling bambu yg diletakan di intake. Semakin banyak baling" bambu, maka tenaga akan berlipat ganda baik whp maupun wtq. Uda dibuktikan oleh FRD yg menaruh baling" bambu di kedua lubang hidungnya yg sebesar bunderan HI, sehingga napsu makannya berkali lipat.
ini tbh gw bingung tiap kali ada yang ngiklan gituan
mitosnya terlalu luar biasa
ganti filter masi masuk akal
ini kipas2an -_-

Re: Ensiklopedia SM, Informasi. Fakta dan Mitos seputar otomotif (ayo sharing)

Posted: Thu Jul 12, 2018 14:53
by b8099ok
Massacare wrote: Thu Jul 12, 2018 10:59
b8099ok wrote: Wed May 02, 2018 16:05 Mitos yg real sbnrnya adalah baling baling bambu yg diletakan di intake. Semakin banyak baling" bambu, maka tenaga akan berlipat ganda baik whp maupun wtq. Uda dibuktikan oleh FRD yg menaruh baling" bambu di kedua lubang hidungnya yg sebesar bunderan HI, sehingga napsu makannya berkali lipat.
ini tbh gw bingung tiap kali ada yang ngiklan gituan
mitosnya terlalu luar biasa
ganti filter masi masuk akal
ini kipas2an -_-
Tp banyak alay yg beli broh,... :glodak:

Re: Ensiklopedia SM, Informasi. Fakta dan Mitos seputar otomotif (ayo sharing)

Posted: Fri Jul 13, 2018 11:49
by paidjho
b8099ok wrote:Mitos yg real sbnrnya adalah baling baling bambu yg diletakan di intake. Semakin banyak baling" bambu, maka tenaga akan berlipat ganda baik whp maupun wtq. Uda dibuktikan oleh FRD yg menaruh baling" bambu di kedua lubang hidungnya yg sebesar bunderan HI, sehingga napsu makannya berkali lipat.
Salah pasang itu... Coba pasang di exhaust 8 biji, bisa terbanggg.....


*Kaboorrr.....

Re: Ensiklopedia SM, Informasi. Fakta dan Mitos seputar otomotif (ayo sharing)

Posted: Fri Jul 20, 2018 12:17
by Massacare
oh iya
dan satu lagi, penghemat bensin yang dicolok ke colokan 12V di mobil
buset dah itu , jualnya pake embel2 MLM lagi -_____-
gmana kagak rame iki jualan barang placebo -_-

Re: Ensiklopedia SM, Informasi. Fakta dan Mitos seputar otomotif (ayo sharing)

Posted: Fri Jul 20, 2018 15:47
by kunaskun
Massacare wrote: Fri Jul 20, 2018 12:17 oh iya
dan satu lagi, penghemat bensin yang dicolok ke colokan 12V di mobil
buset dah itu , jualnya pake embel2 MLM lagi -_____-
gmana kagak rame iki jualan barang placebo -_-
mungkin ya secara teori ya. bisa jadi ada efek, semacam pasang stabilizer di rumah yang kelistrikannya sudah busuk banget. ini juga berlaku seperti itu.

Re: Ensiklopedia SM, Informasi. Fakta dan Mitos seputar otomotif (ayo sharing)

Posted: Sun Jul 22, 2018 15:47
by Massacare
kunaskun wrote: Fri Jul 20, 2018 15:47
Massacare wrote: Fri Jul 20, 2018 12:17 oh iya
dan satu lagi, penghemat bensin yang dicolok ke colokan 12V di mobil
buset dah itu , jualnya pake embel2 MLM lagi -_____-
gmana kagak rame iki jualan barang placebo -_-
mungkin ya secara teori ya. bisa jadi ada efek, semacam pasang stabilizer di rumah yang kelistrikannya sudah busuk banget. ini juga berlaku seperti itu.
kalo di dunia audio , batere itu diatas listrik rumah untuk kestabilan listrik
kalo di mobil, ditambah caps lagi biar lebih stabil? Padahal iki cuman arus 12V yang di loop ke capacitor?

Grounding di mobil masih masuk akal banget dah, iki apa coba yang pasang caps gede ke 12v kwkkwkkw

Re: Ensiklopedia SM, Informasi. Fakta dan Mitos seputar otomotif (ayo sharing)

Posted: Tue Jul 24, 2018 9:48
by kunaskun
Massacare wrote: Sun Jul 22, 2018 15:47

kalo di dunia audio , batere itu diatas listrik rumah untuk kestabilan listrik
kalo di mobil, ditambah caps lagi biar lebih stabil? Padahal iki cuman arus 12V yang di loop ke capacitor?

Grounding di mobil masih masuk akal banget dah, iki apa coba yang pasang caps gede ke 12v kwkkwkkw
ya kalau baca2 forum electrical diy atau audio diy si, 12v biarpun kecil tetep pengaruh dengan adanya kapasitor, apalagi mobil sekarang yang dikit2 mainan signal. :mky_01:

Re: Ensiklopedia SM, Informasi. Fakta dan Mitos seputar otomotif (ayo sharing)

Posted: Mon Jul 30, 2018 19:36
by impactful
gigi 3 ayla mau dibejek sampai rata sandal... eh... sampai telapak kaki terbenam karpet tidak akan pernah jadi lebih tjepat dari gigi 3 wagon r dgn posisi pedal throttle yg sama...

fakta atau mitos?

Re: Ensiklopedia SM, Informasi. Fakta dan Mitos seputar otomotif (ayo sharing)

Posted: Fri Aug 17, 2018 10:31
by g3m1n1m4n
Selesai juga baca thread menarik dan banyak informasi yang dipaparkan dengan banyak gaya,tegas, kocak, logis dll :emo-photo: ,banyak mitos yang terpecahkan dan jokes Om-Om Moderator yang bikin ngakak :wkkk: ,rate bintang 5 threadna :big_peace:

Re: Ensiklopedia SM, Informasi. Fakta dan Mitos seputar otomotif (ayo sharing)

Posted: Fri Aug 17, 2018 11:08
by b8099ok
impactful wrote: Mon Jul 30, 2018 19:36 gigi 3 ayla mau dibejek sampai rata sandal... eh... sampai telapak kaki terbenam karpet tidak akan pernah jadi lebih tjepat dari gigi 3 wagon r dgn posisi pedal throttle yg sama...

fakta atau mitos?
Kedua jenis kendaraan tsb dr pabriknya sudah didesign dgn menerapkan teknologi F1. Spt contohnya alay, mesinnya sama kek leysus yg 5.7l. Trus susuki gogon, ntu khan uda terbukti di pikes FRD. Jd ya keduanya dpt lah gigi 3 di kecepatan 280kmh.

Re: Ensiklopedia SM, Informasi. Fakta dan Mitos seputar otomotif (ayo sharing)

Posted: Fri Aug 17, 2018 11:42
by 34lee
Kangen jg pd para member yg oot2 ky gini,,,, jd ada seninya ni forum

Re: Ensiklopedia SM, Informasi. Fakta dan Mitos seputar otomotif (ayo sharing)

Posted: Fri Aug 17, 2018 11:42
by impactful
b8099ok wrote: Fri Aug 17, 2018 11:08
impactful wrote: Mon Jul 30, 2018 19:36 gigi 3 ayla mau dibejek sampai rata sandal... eh... sampai telapak kaki terbenam karpet tidak akan pernah jadi lebih tjepat dari gigi 3 wagon r dgn posisi pedal throttle yg sama...

fakta atau mitos?
Kedua jenis kendaraan tsb dr pabriknya sudah didesign dgn menerapkan teknologi F1. Spt contohnya alay, mesinnya sama kek leysus yg 5.7l. Trus susuki gogon, ntu khan uda terbukti di pikes FRD. Jd ya keduanya dpt lah gigi 3 di kecepatan 280kmh.
ampun mbah miras TRD 330 HP...
miras saya supaya bisa VSA nambah berapa ya mbah...

Re: Ensiklopedia SM, Informasi. Fakta dan Mitos seputar otomotif (ayo sharing)

Posted: Fri Aug 17, 2018 12:33
by b8099ok
impactful wrote: Fri Aug 17, 2018 11:42
b8099ok wrote: Fri Aug 17, 2018 11:08
impactful wrote: Mon Jul 30, 2018 19:36 gigi 3 ayla mau dibejek sampai rata sandal... eh... sampai telapak kaki terbenam karpet tidak akan pernah jadi lebih tjepat dari gigi 3 wagon r dgn posisi pedal throttle yg sama...

fakta atau mitos?
Kedua jenis kendaraan tsb dr pabriknya sudah didesign dgn menerapkan teknologi F1. Spt contohnya alay, mesinnya sama kek leysus yg 5.7l. Trus susuki gogon, ntu khan uda terbukti di pikes FRD. Jd ya keduanya dpt lah gigi 3 di kecepatan 280kmh.
ampun mbah miras TRD 330 HP...
miras saya supaya bisa VSA nambah berapa ya mbah...
Pakelah FRD sebagai ballast, niscaya akan lbh stabil ketika drifting 🙏

Re: Ensiklopedia SM, Informasi. Fakta dan Mitos seputar otomotif (ayo sharing)

Posted: Fri Aug 24, 2018 13:14
by ders
Met malam para suhu..

Cvt dah kadung dikutuk sejak lahir khususon lemot dan ringkih atawa gampang rusak..

Mitos atau fakta.. Mohon pencerahan [emoji5][emoji120]

Re: Ensiklopedia SM, Informasi. Fakta dan Mitos seputar otomotif (ayo sharing)

Posted: Sat Aug 25, 2018 4:34
by ginting
ders wrote:Met malam para suhu..

Cvt dah kadung dikutuk sejak lahir khususon lemot dan ringkih atawa gampang rusak..

Mitos atau fakta.. Mohon pencerahan [emoji5][emoji120]
seingat saya itu krn awal datangnya Cvt banyak yg kasus

ada juga yg salah isi oli dimana oli matic diisi ke cvt

tapi sy pikir cvt juga makin berkembang dan makin baik.



Re: Ensiklopedia SM, Informasi. Fakta dan Mitos seputar otomotif (ayo sharing)

Posted: Thu Sep 27, 2018 14:19
by isoito
ipat wrote: Sun Mar 25, 2018 22:40
Saya kalo luar kota sering kyk gini,kalo abis minta jalan/ngasih jalan ke kendaraan besar mereka udh tau isyarat jalanan,beda sama mobil kecil yg jarang tau isyarat dijalanan, contoh. kita isyarat kanan mau nyalip karna didepan kosong malah jalan diblok,
Br tau kl udh byk yg apply isyarat itu. Yg sy liat dr dlu, dn sy jg apply isyrt bus truk ini, ketika sy mw berhnti, belok kiri atau knn, sein dlu lalu hazard, tp kl nyalakan hazard sbg tnd trm ksh jrg bgt sy liat. Cmiiw.

Re: Ensiklopedia SM, Informasi. Fakta dan Mitos seputar otomotif (ayo sharing)

Posted: Fri Sep 28, 2018 1:15
by IGedeAmat
isoito wrote: Thu Sep 27, 2018 14:19
ipat wrote: Sun Mar 25, 2018 22:40
Saya kalo luar kota sering kyk gini,kalo abis minta jalan/ngasih jalan ke kendaraan besar mereka udh tau isyarat jalanan,beda sama mobil kecil yg jarang tau isyarat dijalanan, contoh. kita isyarat kanan mau nyalip karna didepan kosong malah jalan diblok,
Br tau kl udh byk yg apply isyarat itu. Yg sy liat dr dlu, dn sy jg apply isyrt bus truk ini, ketika sy mw berhnti, belok kiri atau knn, sein dlu lalu hazard, tp kl nyalakan hazard sbg tnd trm ksh jrg bgt sy liat. Cmiiw.
Kalo pengalaman pribadi seh, kalo abis ngasih jalan ke sopir bus / truk
(trutama truk, sopir bus mah gak dikasih jalan juga dia sodok terus)
mereka kasih klakson pendek sekali, kayaknya itu tanda thank you dari mereka..