Utilitas pabrik Nissan Indo rendah dan movement nya di taon 2018

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
fabreguz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 831
Joined: Mon Jan 17, 2011 6:32
Location: Paragon City

Utilitas pabrik Nissan Indo rendah dan movement nya di taon 2018

Post by fabreguz »

http://otomotif.kompas.com/read/2017/12 ... ia-rendah-

Nissan Akui Utilitas Pabrik di Indonesia Rendah
Jakarta, KompasOtomotif – Performa Nissan Motor Indonesia (NMI) bisa dikatakan tidak baik-baik saja dalam beberapa tahun ke belakang. Penjualan yang terus turun, salah satunya karena model baru tak kunjung datang dan kalah kompetisi, menimbulkan masalah lain, yakni utilitas pabrik berkurang drastis.

NMI punya dua fasilitas perakitan di Cikampek, Jawa Barat, total kapasitasnya 180.000 unit per tahun. Walau begitu, utilitas pabrik itu hanya 30 persen dari informasi Vice President Manufacturing NMI Fumitoshi Yoshikawa pada Mei lalu.

Presiden Direktur NMI Eiichi Koito pernah mengatakan memasang target pangsa pasar 3 persen dari total pasar nasional pada tahun ini. Itu berarti sekitar 30.000 unit bila pasar nasional mencapai 1 juta unit pada tahun ini.

Yutaka Sanada, Regional SVP Head of OC-ASEAN & Ocania Nissan Motor Co., Ltd mengakui utilitas pabrik di Indonesia memang rendah. Walau demikian dia yakin perusahaan punya kemampuan untuk menciptakan efisiensi kualitas produk.

β€œMungkin iya, kami punya utilitas rendah. Tetapi kami punya rencana meningkatkannya. Saya tidak punya target spesifik untuk dibagi, tetapi kami punya rencana untuk bisa meningkatkannya,” kata Yutaka di Jakarta, Rabu (6/12/2017).

Dari pengalaman Yutaka, utilitas pabrik sudah biasa naik-turun signifikan. Namun hal itu dikatakan tidak akan berlangsung terlalu lama.
gregetan..cuman bisa gregetan :off_bored: :off_sleep:
sperti lagu sherina saza :mky_03: :mky_01:
meliat movement nisin di pasar mobil endo beberapa taon blakangan ini :mky_05: :mky_06:
newbie tok yakin byk smers yg bertanya knapa dgn nisin indo ? :big_think: :big_think:
utilitas pabrik nya hanya 30% kan eman2 banget tho ya utk merk sebesar nissan :big_chicken: :big_slap:
karna posisi nya udah sbg manufacturing bukan hanya distributor tok sperti matsuda dan chevro
70% yg kosng bisa digunakan utk merakit produk2 bagus di luar sono yg ndak masuk sini sperti qasqai facelift , micra all new dan laen2
kalo alasan nya memperbaiki ass dan after sales dulu kok kyk nya kebablasan ndak slesai2 , mo sampe kapan ketinggalan kreta trus ? :wkkk: :big_biglaugh:
apakah karna prinsipal nissin di jipang mengganggap indo sebagai low compliance market sahaza :off_no: :off_no:
smoga ndak begitu [emo-yesno] [emo-yesno]
produk2 baru apa lagi yg perlu dimasukkan di indo shingga utilitas pabrik nya meninggkat dan sperti dulu saat glen lipina meluncur ?
sy rasa yg perlu sgera masuk indo adalah nisin kicks, qasqai facelift, micra all new, grand lipina all new dan tentu ndak lupa nisin xterra :big_exellent: :big_exellent:
smoga taon depan nissin bisa bergairah kembali dan meramaikan persaingan di pasar indo sperti di masa x-trail gen pertama :big_smoking: :big_smoking:
:big_deal: :big_okay: :off_good_job:
Don't Imageate
newrubble
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 7367
Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22

Re: Utilitas pabrik Nissan Indo rendah dan movement nya di taon 2018

Post by newrubble »

ckd nissan skyline 4dr sedan sj yg 200gt (benz pwrplant 4cyl turbined) ...... kan (katanya thn dpn ) import duty sedan low carbon akan jadi 20% (udah dr thn 2015 mundur terus)
User avatar
Herman7103
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1547
Joined: Sun Oct 02, 2016 23:17
Location: SOUTH SUMATRA
Daily Vehicle: All New Grand Livina CVT

Re: Utilitas pabrik Nissan Indo rendah dan movement nya di taon 2018

Post by Herman7103 »

Utilitas pabrik nissan yg rendah memang terkait dgn penjualan yg terus turun di Indo Domestic Market tapi sebenarnya bila ada persetujuan dari Head Office utk tambahan Capital Expenditure (Capex) utk modifikasi pabriknya di Indo agar bisa dijadikan basis utk menghasilkan product global utk diexport ke overseas market kemungkinan utilitas pabrik bisa meningkat. Tapi kalau melihat data majalah forbes aliansi Nissan Renault utk 6 bln pertama tahun 2017 ini penjualan nya sdh melampaui VW dan Toyota
https://www.google.com/amp/s/www.forbes ... ftime/amp/
Jadi kesimpulannya utk utilitas pabrik Nissan di oveseas cukup tinggi, cuma di IDM saja yg rendah utilitas nya
:glodak:
HR15DE 2014
User avatar
ambifi
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 66
Joined: Tue Sep 26, 2017 1:48

Re: Utilitas pabrik Nissan Indo rendah dan movement nya di taon 2018

Post by ambifi »

100% itu kapasitas line produksi unit2 yg sudah ada di indo. Jd tdk bisa digunakan untuk prosuksi unit yg lain.
Kalo nekat berarti siap gelontor duit lg invest line produk baru.
bryan_miner
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 119
Joined: Fri Sep 11, 2009 11:35

Re: Utilitas pabrik Nissan Indo rendah dan movement nya di taon 2018

Post by bryan_miner »

Market share bissan di Oz sm Nz gede gak ya... Disana kan ga ada pabrik lagi. Knp ga coba jualan kesana....

Tapi......















udah siap bikin barang sesuai spek oceania blum.. :mky_07:
🚧🚧🚧🚧🚧 ROAD CLOSED 🚧🚧🚧🚧🚧
Michaelktp
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 646
Joined: Sat Nov 02, 2013 8:00

Re: Utilitas pabrik Nissan Indo rendah dan movement nya di taon 2018

Post by Michaelktp »

Konon Carlos "Bean" Ghosn ingin menambah saham Nissan di MMC Japan dari yang sekarang 34% menjadi diatas 50%. Lazimnya orang yang sudah menikmati makanan lezat pasti ingin menambah lagi. Hmmm berarti Mitsucars sudah menjadi ayam bertelur emas bagi Nissan. Padahal dulu waktu krisis global 2008 diminta Mr Obama menolong GM Global yang nyaris bangkrut , "Bean" menolak mentah-mentah.
Nissan akan membonceng Mitsubishi di ASEAN DM termasuk Indo DM. Sama seperti dulu Toyota membonceng Daihatsu pasca 1998. Akan tetapi cara rebadge produknya dengan design languange madsing-masing. Demikian juga di sektor design interior dan mesin. Bukan seperti ToyoDai yang hanya tempel logo brand doang. Daihatsu juga total jadi sapi perah TMC di Indo dan Malay DM untuk segmen entry level car.
User avatar
Herman7103
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1547
Joined: Sun Oct 02, 2016 23:17
Location: SOUTH SUMATRA
Daily Vehicle: All New Grand Livina CVT

Re: Utilitas pabrik Nissan Indo rendah dan movement nya di taon 2018

Post by Herman7103 »

ambifi wrote:100% itu kapasitas line produksi unit2 yg sudah ada di indo. Jd tdk bisa digunakan untuk prosuksi unit yg lain.
Kalo nekat berarti siap gelontor duit lg invest line produk baru.
Menurut pendapat saya walaupun line unit production utk IDM , bila demand overseas market terus tumbuh dan kapasitas pabrik Nissan di overseas sdh tinggi dan cost of production productnya di overseas jauh lebih tinggi di banding bila diproduksi di Indonesia dgn quality yg sama serta sesuai dgn Strategi Global Aliansi Nissan Renault utk jangka panjang yg road map nya digagas Carlos Goshn yang walaupun skrg bukan CEO tapi sbg Chairman, masih tetap org yg berpengaruh di Aliansi tsb apalagi bila di dukung oleh stockholder dan stakeholder aliansi serta aturan pajak dan investasi di IDM sudah sebaik atau lebih baik dari aturan di overseas tetap ada kemungkinan Capital expenditure utk menjadi kan, pabrik di Indonesia sebagai basis export product global utk IDM atau Overseas market di masa yg akan datang[emoji1]
:glodak:
HR15DE 2014
Mkresnap
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 260
Joined: Mon Dec 04, 2017 13:57

Re: Utilitas pabrik Nissan Indo rendah dan movement nya di taon 2018

Post by Mkresnap »

Herman7103 wrote: ↑Tue Dec 19, 2017 23:49 Utilitas pabrik nissan yg rendah memang terkait dgn penjualan yg terus turun di Indo Domestic Market tapi sebenarnya bila ada persetujuan dari Head Office utk tambahan Capital Expenditure (Capex) utk modifikasi pabriknya di Indo agar bisa dijadikan basis utk menghasilkan product global utk diexport ke overseas market kemungkinan utilitas pabrik bisa meningkat. Tapi kalau melihat data majalah forbes aliansi Nissan Renault utk 6 bln pertama tahun 2017 ini penjualan nya sdh melampaui VW dan Toyota
https://www.google.com/amp/s/www.forbes ... ftime/amp/
Jadi kesimpulannya utk utilitas pabrik Nissan di oveseas cukup tinggi, cuma di IDM saja yg rendah utilitas nya
karena diluar negri produk nissan cukup menarik, apalagi renault di korea juga cukup laris karena gabung dengan samsung, coba serena baru masuk, march baru, nissan kick, kayanya penjualan abkalan naik, selama ini pake grand livina juga nggak kecewa sama pelayanan assnya bagus menurut saya warranty juga langsung ditangani
User avatar
ambifi
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 66
Joined: Tue Sep 26, 2017 1:48

Re: Utilitas pabrik Nissan Indo rendah dan movement nya di taon 2018

Post by ambifi »

Herman7103 wrote: ↑Wed Dec 20, 2017 2:54
ambifi wrote:100% itu kapasitas line produksi unit2 yg sudah ada di indo. Jd tdk bisa digunakan untuk prosuksi unit yg lain.
Kalo nekat berarti siap gelontor duit lg invest line produk baru.
Menurut pendapat saya walaupun line unit production utk IDM , bila demand overseas market terus tumbuh dan kapasitas pabrik Nissan di overseas sdh tinggi dan cost of production productnya di overseas jauh lebih tinggi di banding bila diproduksi di Indonesia dgn quality yg sama serta sesuai dgn Strategi Global Aliansi Nissan Renault utk jangka panjang yg road map nya digagas Carlos Goshn yang walaupun skrg bukan CEO tapi sbg Chairman, masih tetap org yg berpengaruh di Aliansi tsb apalagi bila di dukung oleh stockholder dan stakeholder aliansi serta aturan pajak dan investasi di IDM sudah sebaik atau lebih baik dari aturan di overseas tetap ada kemungkinan Capital expenditure utk menjadi kan, pabrik di Indonesia sebagai basis export product global utk IDM atau Overseas market di masa yg akan datang[emoji1]
Itu ok.
Saya cm highlight statement yg bikin ini : utilitas pabrik nya hanya 30% kan eman2 banget tho ya utk merk sebesar nissan
karna posisi nya udah sbg manufacturing bukan hanya distributor tok sperti matsuda dan chevro
70% yg kosng bisa digunakan utk merakit produk2 bagus di luar sono yg ndak masuk sini sperti qasqai facelift , micra all new dan laen2.
Indra97
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 906
Joined: Tue Jan 10, 2017 8:38

Re: Utilitas pabrik Nissan Indo rendah dan movement nya di taon 2018

Post by Indra97 »

Michaelktp wrote: ↑Wed Dec 20, 2017 2:19 Konon Carlos "Bean" Ghosn ingin menambah saham Nissan di MMC Japan dari yang sekarang 34% menjadi diatas 50%. Lazimnya orang yang sudah menikmati makanan lezat pasti ingin menambah lagi. Hmmm berarti Mitsucars sudah menjadi ayam bertelur emas bagi Nissan. Padahal dulu waktu krisis global 2008 diminta Mr Obama menolong GM Global yang nyaris bangkrut , "Bean" menolak mentah-mentah.
Nissan akan membonceng Mitsubishi di ASEAN DM termasuk Indo DM. Sama seperti dulu Toyota membonceng Daihatsu pasca 1998. Akan tetapi cara rebadge produknya dengan design languange madsing-masing. Demikian juga di sektor design interior dan mesin. Bukan seperti ToyoDai yang hanya tempel logo brand doang. Daihatsu juga total jadi sapi perah TMC di Indo dan Malay DM untuk segmen entry level car.
Local partnernya juga sama sama satu induk, di Indo, Toyodai ada di bawah Astra, dan di Malay Toyota dan Perodua ada di bawah UMW yg kepunyaan perusahaan investasi milik pemerintah Malaysia.

Mitsu itu kuat di ASEAN, salah satu pasar terbesar dia, terutama di Indonesia, Filipina, dan Thailand, dan tiga negara yg disebutkan itu lebih banyak penjualan mitsu dibanding nissan, walau gapnya di thailand gak segede indo dan filipina

Yah walau aliansi, Nissan ini sebagian besar sahamnya dikuasai oleh Renault dan punya hak penuh, gak seperti Nissan yg punya sebagian kecil saham Renault dan tidak memiliki hak "istimewa" seperti Renault dgn Nissan
User avatar
fabreguz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 831
Joined: Mon Jan 17, 2011 6:32
Location: Paragon City

Re: Utilitas pabrik Nissan Indo rendah dan movement nya di taon 2018

Post by fabreguz »

newrubble wrote: ↑Tue Dec 19, 2017 18:00 ckd nissan skyline 4dr sedan sj yg 200gt (benz pwrplant 4cyl turbined) ...... kan (katanya thn dpn ) import duty sedan low carbon akan jadi 20% (udah dr thn 2015 mundur terus)
sedan tetap anak tiri mobil di indo, gm newruble :big_bored: :big_dunno:
ini yg barusan masuk berita ttg enjin mini turbo 1300 cc hasil RnD nisin-renol plus mercy :big_exellent: :big_exellent:
jgn2 skyline nya pake mesin ini yah
http://www.carscoops.com/2017/12/renaul ... l-new.html
Renault-Nissan And Mercedes Unveil New 1.3-liter Turbo Petrol Engine
Image
Image
Image

tapi ya emank sadar, ndak usah mimpi masuk sini [emo-police] [emo-police]


Herman7103 wrote: ↑Tue Dec 19, 2017 23:49 Utilitas pabrik nissan yg rendah memang terkait dgn penjualan yg terus turun di Indo Domestic Market tapi sebenarnya bila ada persetujuan dari Head Office utk tambahan Capital Expenditure (Capex) utk modifikasi pabriknya di Indo agar bisa dijadikan basis utk menghasilkan product global utk diexport ke overseas market kemungkinan utilitas pabrik bisa meningkat. Tapi kalau melihat data majalah forbes aliansi Nissan Renault utk 6 bln pertama tahun 2017 ini penjualan nya sdh melampaui VW dan Toyota
https://www.google.com/amp/s/www.forbes ... ftime/amp/
Jadi kesimpulannya utk utilitas pabrik Nissan di oveseas cukup tinggi, cuma di IDM saja yg rendah utilitas nya
bner banget bung herman
utk 6 bulan taon ini, aliansi renol-nisin memimpin di atas vw dan atoyo :big_exellent: :big_exellent:
Image
penasaran posisi nya sampe di akir ton nanti
kok beda 180 drajat dgn yg di indo :wkkk: :big_biglaugh:
ambifi wrote: ↑Wed Dec 20, 2017 0:20 100% itu kapasitas line produksi unit2 yg sudah ada di indo. Jd tdk bisa digunakan untuk prosuksi unit yg lain.
Kalo nekat berarti siap gelontor duit lg invest line produk baru.
ohh i see, bgitu ya trnyata :mky_03: :mky_03:
:thanks: :thanks:
bryan_miner wrote: ↑Wed Dec 20, 2017 1:47 Market share bissan di Oz sm Nz gede gak ya... Disana kan ga ada pabrik lagi. Knp ga coba jualan kesana....

Tapi......















udah siap bikin barang sesuai spek oceania blum.. :mky_07:
sperti nya nisin ndak besar di sana, bung bryan
di aussie sana malah masdagh termasuk yg laris banget dibawah atoyo
kalo ndak salah lho ya :big_think: :big_grin:
Last edited by fabreguz on Wed Dec 20, 2017 5:50, edited 1 time in total.
Don't Imageate
User avatar
Herman7103
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1547
Joined: Sun Oct 02, 2016 23:17
Location: SOUTH SUMATRA
Daily Vehicle: All New Grand Livina CVT

Re: Utilitas pabrik Nissan Indo rendah dan movement nya di taon 2018

Post by Herman7103 »

Sebenarnya aliansi Nissan Renault dan Mitsubishi bisa menghasilkan sinergi utk menghasilkan new engine yg diambil dari sebagian teknik yg diterapkan di mesin Nissan GT-R diaplikasikan ke small petrol engine. https://auto.ndtv.com/news/renault-and- ... ne-1785383
atau engine infinity yg variable compresion
technology
Mesin ini kalau dibikin di pabrik di IDM tentu luar biasa.(ngarep. Com) [emoji5]
:glodak:
HR15DE 2014
bryan_miner
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 119
Joined: Fri Sep 11, 2009 11:35

Re: Utilitas pabrik Nissan Indo rendah dan movement nya di taon 2018

Post by bryan_miner »

Sudahlah yang simpel saja, itu saudara tua sedang berdarah darah kejar spk 20ribu, kasih geser lima ribu sahaja udah sibuk tiga shift itu fabriek...
🚧🚧🚧🚧🚧 ROAD CLOSED 🚧🚧🚧🚧🚧
User avatar
Herman7103
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1547
Joined: Sun Oct 02, 2016 23:17
Location: SOUTH SUMATRA
Daily Vehicle: All New Grand Livina CVT

Re: Utilitas pabrik Nissan Indo rendah dan movement nya di taon 2018

Post by Herman7103 »

New Engine Infinity utk petrol Engine
https://www.infinitiusa.com/now/technol ... rbo-engine
:glodak:
HR15DE 2014
martinnn
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2899
Joined: Mon Aug 17, 2015 6:32
Location: Jabodetabek
Daily Vehicle: Innova gen 1 vvti + Supra X 125 with Givi Top box

Re: Utilitas pabrik Nissan Indo rendah dan movement nya di taon 2018

Post by martinnn »

project datsun gagal [emo-police] [emo-police] [emo-police]
:big_biglaugh:
newrubble
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 7367
Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22

Re: Utilitas pabrik Nissan Indo rendah dan movement nya di taon 2018

Post by newrubble »

martinnn wrote: ↑Wed Dec 20, 2017 6:37 project datsun gagal .......
betul ...... ghosn gagal liat miskin di indo itu ingin terliat aesthetically bona fide
User avatar
Bulgogi
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 916
Joined: Tue Mar 08, 2016 12:16

Re: Utilitas pabrik Nissan Indo rendah dan movement nya di taon 2018

Post by Bulgogi »

bryan_miner wrote:Market share bissan di Oz sm Nz gede gak ya... Disana kan ga ada pabrik lagi. Knp ga coba jualan kesana....

Tapi......















udah siap bikin barang sesuai spek oceania blum.. :mky_07:
Kirim datgo ke Oz :ngacir:
User avatar
Bulgogi
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 916
Joined: Tue Mar 08, 2016 12:16

Re: Utilitas pabrik Nissan Indo rendah dan movement nya di taon 2018

Post by Bulgogi »

Herman7103 wrote:Menurut pendapat saya walaupun line unit production utk IDM , bila demand overseas market terus tumbuh dan kapasitas pabrik Nissan di overseas sdh tinggi dan cost of production productnya di overseas jauh lebih tinggi di banding bila diproduksi di Indonesia dgn quality yg sama serta sesuai dgn Strategi Global Aliansi Nissan Renault utk jangka panjang yg road map nya digagas Carlos Goshn yang walaupun skrg bukan CEO tapi sbg Chairman, masih tetap org yg berpengaruh di Aliansi tsb apalagi bila di dukung oleh stockholder dan stakeholder aliansi serta aturan pajak dan investasi di IDM sudah sebaik atau lebih baik dari aturan di overseas tetap ada kemungkinan Capital expenditure utk menjadi kan, pabrik di Indonesia sebagai basis export product global utk IDM atau Overseas market di masa yg akan datang[emoji1]
Kalo mau jadi based global production, harusnya lebih pilih india ya dibanding indonesia.. disana kan bisa dapet off the road yg sangat murah.. kalo kualitas ya 11 12 lah indo indihe..
Indra97
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 906
Joined: Tue Jan 10, 2017 8:38

Re: Utilitas pabrik Nissan Indo rendah dan movement nya di taon 2018

Post by Indra97 »

newrubble wrote: ↑Wed Dec 20, 2017 7:22
martinnn wrote: ↑Wed Dec 20, 2017 6:37 project datsun gagal .......
betul ...... ghosn gagal liat miskin di indo itu ingin terliat aesthetically bona fide
Maksudnya walau miskin tapi tetep pengen gaya, sedangkan datsun gagal menawarkan itu yaaa
marama
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 917
Joined: Thu Feb 04, 2010 8:44

Re: Utilitas pabrik Nissan Indo rendah dan movement nya di taon 2018

Post by marama »

di dealer infiniti tb simatupang ada puluhan nissan almera warna silver dan hitam, kyknya ex cancelan burung biru, kasian sampai di parkir di infiniti
Indra97
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 906
Joined: Tue Jan 10, 2017 8:38

Re: Utilitas pabrik Nissan Indo rendah dan movement nya di taon 2018

Post by Indra97 »

marama wrote: ↑Wed Dec 20, 2017 7:40 di dealer infiniti tb simatupang ada puluhan nissan almera warna silver dan hitam, kyknya ex cancelan burung biru, kasian sampai di parkir di infiniti
Almera malah dijual di dealer MPM nissan, harganya 157 juta

http://www.mpm-auto.com/index.php/vehic ... /18/almera
kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3964
Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16

Re: Utilitas pabrik Nissan Indo rendah dan movement nya di taon 2018

Post by kunaskun »

Indra97 wrote: ↑Wed Dec 20, 2017 8:36
marama wrote: ↑Wed Dec 20, 2017 7:40 di dealer infiniti tb simatupang ada puluhan nissan almera warna silver dan hitam, kyknya ex cancelan burung biru, kasian sampai di parkir di infiniti
Almera malah dijual di dealer MPM nissan, harganya 157 juta

http://www.mpm-auto.com/index.php/vehic ... /18/almera
eh bused :mky_03:
martinnn
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2899
Joined: Mon Aug 17, 2015 6:32
Location: Jabodetabek
Daily Vehicle: Innova gen 1 vvti + Supra X 125 with Givi Top box

Re: Utilitas pabrik Nissan Indo rendah dan movement nya di taon 2018

Post by martinnn »

mpm kan punya si uno...masa gak bisa push blue bird suru beli atau jadi ops car lurah :lol:
:big_biglaugh:
User avatar
Herman7103
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1547
Joined: Sun Oct 02, 2016 23:17
Location: SOUTH SUMATRA
Daily Vehicle: All New Grand Livina CVT

Re: Utilitas pabrik Nissan Indo rendah dan movement nya di taon 2018

Post by Herman7103 »

Bulgogi wrote:
Herman7103 wrote:Menurut pendapat saya walaupun line unit production utk IDM , bila demand overseas market terus tumbuh dan kapasitas pabrik Nissan di overseas sdh tinggi dan cost of production productnya di overseas jauh lebih tinggi di banding bila diproduksi di Indonesia dgn quality yg sama serta sesuai dgn Strategi Global Aliansi Nissan Renault utk jangka panjang yg road map nya digagas Carlos Goshn yang walaupun skrg bukan CEO tapi sbg Chairman, masih tetap org yg berpengaruh di Aliansi tsb apalagi bila di dukung oleh stockholder dan stakeholder aliansi serta aturan pajak dan investasi di IDM sudah sebaik atau lebih baik dari aturan di overseas tetap ada kemungkinan Capital expenditure utk menjadi kan, pabrik di Indonesia sebagai basis export product global utk IDM atau Overseas market di masa yg akan datang[emoji1]
Kalo mau jadi based global production, harusnya lebih pilih india ya dibanding indonesia.. disana kan bisa dapet off the road yg sangat murah.. kalo kualitas ya 11 12 lah indo indihe..
Menurut pendapat pribadi saya Carlos Ghosn berhasil mentrasform Nissan yg hampir bangkrut ke kondisi sekarang yg tetap tumbuh di pasar Global dan sukses dgn product Rogue, Qashqai, Nissan Leaf yg menjadi best selling electric car in the world. Adalah tidak mudah menjadi CEO dlm kurun waktu yg cukup lama utk 2 perusahaan otomotif dgn kultur budaya yg berbeda Nissan Japan and Renault France. Salah satu best CEO di dunia otomotif [emoji1]
:glodak:
HR15DE 2014
newrubble
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 7367
Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22

Re: Utilitas pabrik Nissan Indo rendah dan movement nya di taon 2018

Post by newrubble »

dat-goh kirim sj ke movie world gold coast u hollywood stunt driver

lumayan mrk ga rugi kalo seminggu bs abisin 4 kalikan sj 52 weeks

atau bikin di dufan ..... crash test dummy xperienz tar ancuran dia kirim sj ke STM STM u student learning atau kasih ke balai latian kerja