Utilitas pabrik Nissan Indo rendah dan movement nya di taon 2018

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

DeLodyss
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 18
Joined: Wed Jun 12, 2013 17:03

Re: Utilitas pabrik Nissan Indo rendah dan movement nya di taon 2018

Post by DeLodyss »

Kalo feeling saya semenjak Nissan membeli lbh banyak saham Mitsu seakan prinsipal sudah tak berharap sama nissan lagi di indo... Biarkan mitsubishi carikan duit untuk mereka...
liemivan86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1074
Joined: Sat Jun 24, 2017 15:39

Re: Utilitas pabrik Nissan Indo rendah dan movement nya di taon 2018

Post by liemivan86 »

liat2aja wrote:Pabrik Datsun di Indonesia ini sama dengan pabrik Nissan Indonesia tidak ya? Jika isu dari Autonetmagz benar, berarti Nissan jadi importir saja dan hanya produksi Datsun di sini. Datsun Go yg panjang masih banyak yg beli di daerah saya (buat Grab??? Ga tau juga)

Cuma basis produksi Nissan yg dekat dimana? Thailand bukan?

Penjualan Nissan di negara tetangga misal Singapore masih kuat tidak ya? Kalau 1 South East Asia lemah ya ga heran kalau Indonesia dicuekin juga.

Seperti dibahas diatas memang sayang ya, Honda produk baru lumayan banyak. Toyota dan Daihatsu ya gitu deh, sebenarnya cocok buat saya yg menganggap mobil sebagai alat transport bukan buat gengsi/fun to drive dsb. Mitsu saya pakai sekarang masih banyak kekurangan menurut saya. Jadi masih ada peluang buat produsen lain termasuk Nissan.

Mungkin Nissan paling cocok ya niru antara Mitsu atau Suzuki (dapat 1-2 volume seller seperti Xpander, PJS dan Ertiga) atau beralih cara Mazda dan Chevrolet saja dgn tutup pabrik dan import dari negara tetangga
Nissan di Singapore sebenarnya lumayan kuat, tapi ya gitu, yang laku di sana itu Qashqai dan sedan kecil, entah Nissan apa nama nya. Dan model2 itu tidak diproduksi di Indonesia, jadi ya percuma aja Indonesia punya pabrik..
User avatar
liat2aja
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1084
Joined: Thu Dec 30, 2004 19:23

Re: Utilitas pabrik Nissan Indo rendah dan movement nya di taon 2018

Post by liat2aja »

https://m.detik.com/oto/mobil/d-4043432 ... -indonesia

Jadi belum tutup pabrik, next masukkan Terra. Kira2 apa lagi nih?
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5684
Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: Utilitas pabrik Nissan Indo rendah dan movement nya di taon 2018

Post by sintoni »

liemivan86 wrote: Sun May 27, 2018 7:55
liat2aja wrote:Pabrik Datsun di Indonesia ini sama dengan pabrik Nissan Indonesia tidak ya? Jika isu dari Autonetmagz benar, berarti Nissan jadi importir saja dan hanya produksi Datsun di sini. Datsun Go yg panjang masih banyak yg beli di daerah saya (buat Grab??? Ga tau juga)

Cuma basis produksi Nissan yg dekat dimana? Thailand bukan?

Penjualan Nissan di negara tetangga misal Singapore masih kuat tidak ya? Kalau 1 South East Asia lemah ya ga heran kalau Indonesia dicuekin juga.

Seperti dibahas diatas memang sayang ya, Honda produk baru lumayan banyak. Toyota dan Daihatsu ya gitu deh, sebenarnya cocok buat saya yg menganggap mobil sebagai alat transport bukan buat gengsi/fun to drive dsb. Mitsu saya pakai sekarang masih banyak kekurangan menurut saya. Jadi masih ada peluang buat produsen lain termasuk Nissan.

Mungkin Nissan paling cocok ya niru antara Mitsu atau Suzuki (dapat 1-2 volume seller seperti Xpander, PJS dan Ertiga) atau beralih cara Mazda dan Chevrolet saja dgn tutup pabrik dan import dari negara tetangga
Nissan di Singapore sebenarnya lumayan kuat, tapi ya gitu, yang laku di sana itu Qashqai dan sedan kecil, entah Nissan apa nama nya. Dan model2 itu tidak diproduksi di Indonesia, jadi ya percuma aja Indonesia punya pabrik..
Nissan Almera kalo ga salah om Ivan.
maastricht889
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3449
Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45

Re: Utilitas pabrik Nissan Indo rendah dan movement nya di taon 2018

Post by maastricht889 »

liat2aja wrote: Tue May 29, 2018 5:03 https://m.detik.com/oto/mobil/d-4043432 ... -indonesia

Jadi belum tutup pabrik, next masukkan Terra. Kira2 apa lagi nih?
Confirmed serena c27 om, hari ini di IG udah ada yg ngefoto c27 masih dikamuflase di cikalong wetan. Cukup stunning desain nya dibanding voxy, buat saya lbh luwes ini exteriornya drpd voxy
Michaelktp
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 646
Joined: Sat Nov 02, 2013 8:00

Re: Utilitas pabrik Nissan Indo rendah dan movement nya di taon 2018

Post by Michaelktp »

Purwakarta plant milik PT. NMI better dimix juga dengan Mitsucars jika Cikarang plant PT. MMKSI keteteran memenuhi permintaan LMPV Xpander di Indo dan ASEAN DM seperti yang terjadi saat ini. Calon konsumen puas karena durasi inden LMPV Xpander akan terpangkas. Juga sudah pasti produktivitas Purwakarta plant akan lebih tinggi secara brand Mitsucars lebih menjual di Indo dan ASEAN DM. Lebih bagus lagi jika bisa R&D untuk LSUV 7 seater dan Mid sized MPV ladder frame sebagai pesaing AN RusTer dan ANKI. PT. TAM dan ADM akan semakin kelabakan.
Nissan better memperkuat basis produksi di EUDM dan USDM.
iwing
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1385
Joined: Tue Feb 23, 2016 2:09

Re: Utilitas pabrik Nissan Indo rendah dan movement nya di taon 2018

Post by iwing »

wah sip c27 mulai mendarat disini. saya lebih sreg desain c27 dibanding voxy
User avatar
Bulgogi
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 916
Joined: Tue Mar 08, 2016 12:16

Re: Utilitas pabrik Nissan Indo rendah dan movement nya di taon 2018

Post by Bulgogi »

Michaelktp wrote:Purwakarta plant milik PT. NMI better dimix juga dengan Mitsucars jika Cikarang plant PT. MMKSI keteteran memenuhi permintaan LMPV Xpander di Indo dan ASEAN DM seperti yang terjadi saat ini. Calon konsumen puas karena durasi inden LMPV Xpander akan terpangkas. Juga sudah pasti produktivitas Purwakarta plant akan lebih tinggi secara brand Mitsucars lebih menjual di Indo dan ASEAN DM. Lebih bagus lagi jika bisa R&D untuk LSUV 7 seater dan Mid sized MPV ladder frame sebagai pesaing AN RusTer dan ANKI. PT. TAM dan ADM akan semakin kelabakan.
Nissan better memperkuat basis produksi di EUDM dan USDM.
Emang tools buat ngerakitnya bisa sama om?

Dr GL ke xpander kan jauh banget tuh panel2 produksinya.. apa ngerakit beda model tinggal plug & play?
sendguruh
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 188
Joined: Mon May 12, 2008 2:07

Re: Utilitas pabrik Nissan Indo rendah dan movement nya di taon 2018

Post by sendguruh »

erwinign wrote: Tue May 29, 2018 5:38
liat2aja wrote: Tue May 29, 2018 5:03 https://m.detik.com/oto/mobil/d-4043432 ... -indonesia

Jadi belum tutup pabrik, next masukkan Terra. Kira2 apa lagi nih?
Confirmed serena c27 om, hari ini di IG udah ada yg ngefoto c27 masih dikamuflase di cikalong wetan. Cukup stunning desain nya dibanding voxy, buat saya lbh luwes ini exteriornya drpd voxy
malah sya sudah liat iklan buat market kita, tp gk dishare sm temen... lmyn buat melawan voxy... fiturnya buka pintu sliding dgn ayunan kaki, pintu belakang bs dibuka terpisah kacanya, ada all round view monitor, yg lainnya lupa, bsk ane liat lg iklannya
maastricht889
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3449
Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45

Re: Utilitas pabrik Nissan Indo rendah dan movement nya di taon 2018

Post by maastricht889 »

sendguruh wrote: Tue May 29, 2018 15:28
erwinign wrote: Tue May 29, 2018 5:38
liat2aja wrote: Tue May 29, 2018 5:03 https://m.detik.com/oto/mobil/d-4043432 ... -indonesia

Jadi belum tutup pabrik, next masukkan Terra. Kira2 apa lagi nih?
Confirmed serena c27 om, hari ini di IG udah ada yg ngefoto c27 masih dikamuflase di cikalong wetan. Cukup stunning desain nya dibanding voxy, buat saya lbh luwes ini exteriornya drpd voxy
malah sya sudah liat iklan buat market kita, tp gk dishare sm temen... lmyn buat melawan voxy... fiturnya buka pintu sliding dgn ayunan kaki, pintu belakang bs dibuka terpisah kacanya, ada all round view monitor, yg lainnya lupa, bsk ane liat lg iklannya
Wah, ditunggu bocoran infonya om. A1 banget ini hahahahah. CBU thai syukurlah/CBU japan lbh baik, tanpa propilot pun udah gpp yang penting fitur nyamain voxy. Jok leather sama ban nya semoga diberi bagusan (yokohama/toyo kaya di voxy). Sebenernya backbone nissin xtrail sama serena, cuman yaa masarin nya kaya gitu ya wes sami mawon jadinya
lemonadelovers
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1553
Joined: Sat Apr 26, 2014 4:42

Re: Utilitas pabrik Nissan Indo rendah dan movement nya di taon 2018

Post by lemonadelovers »

C27 udah pasti ada kok info dr SA di hari sabtu kmrn, dia sendiri bilang dah liat mobilnya disini
V engine enthusiast:
V6: VQ35DE{|}CVT
V8: 1UR-FSE{|}8AT

predecessor
V6: 2GR-FE{|}6AT
casabalancas
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 600
Joined: Mon Oct 02, 2017 10:20
Location: Jakarta

Re: Utilitas pabrik Nissan Indo rendah dan movement nya di taon 2018

Post by casabalancas »

liat2aja wrote: Tue May 29, 2018 5:03 https://m.detik.com/oto/mobil/d-4043432 ... -indonesia

Jadi belum tutup pabrik, next masukkan Terra. Kira2 apa lagi nih?
Moga2 beneran komit ya Om, inget awal tahun ini Nissan masih dengan pridenya bilang kalau infiniti akan ttp dimaintain, eeh taunya bulan ini disuntik mati & dealernya jadi sijuki
Michaelktp
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 646
Joined: Sat Nov 02, 2013 8:00

Re: Utilitas pabrik Nissan Indo rendah dan movement nya di taon 2018

Post by Michaelktp »

Bulgogi wrote: Tue May 29, 2018 15:15
Michaelktp wrote:Purwakarta plant milik PT. NMI better dimix juga dengan Mitsucars jika Cikarang plant PT. MMKSI keteteran memenuhi permintaan LMPV Xpander di Indo dan ASEAN DM seperti yang terjadi saat ini. Calon konsumen puas karena durasi inden LMPV Xpander akan terpangkas. Juga sudah pasti produktivitas Purwakarta plant akan lebih tinggi secara brand Mitsucars lebih menjual di Indo dan ASEAN DM. Lebih bagus lagi jika bisa R&D untuk LSUV 7 seater dan Mid sized MPV ladder frame sebagai pesaing AN RusTer dan ANKI. PT. TAM dan ADM akan semakin kelabakan.
Nissan better memperkuat basis produksi di EUDM dan USDM.
Emang tools buat ngerakitnya bisa sama om?

Dr GL ke xpander kan jauh banget tuh panel2 produksinya.. apa ngerakit beda model tinggal plug & play?
Memang tidak bisa sih bro hehe. Apalagi Nissan GL dan Xpander beda jauh waktu dan platform sejak awal concept.
Hanya sarkas secara kecewa saja melihat Purwakarta plant sebesar itu hanya untuk merakit Datsuncars di Indo DM....ckckck.
Saat ini tinggal menunggu ANGL yang juga dibangun dari platform XM Concept dengan design language V-motion khas Nissan yang berbeda dari Dynamic Shield. Juga berbeda design interior dan mesin antara ANGL dan Xpander. Keuntungan besar bagi Nissan Global secara platform AUV Livina Geniss untuk ASEAN DM sudah obsolete dan expired. Juga hemat cost tidak perlu R&D platform AUV baru pengganti Livina Geniss.
Konon ANGL akan CKD juga di Cikarang plant milik PT. MMKSI yang berarti satu plant CKD dengan Xpander. Feeling saya ANGL akan meluncur di Indo DM begitu euforia Xpander mulai berakhir. Semoga akan mengaspal dengan displacement 1.5L dan 1.8L seperti Old GL di tahun 2007.
dsign1990
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1601
Joined: Thu May 28, 2015 0:12

Re: Utilitas pabrik Nissan Indo rendah dan movement nya di taon 2018

Post by dsign1990 »

otodriver.com/article/view/resmi-mesin-mitsubishi-xpander-akan-dibuat-di-pabrik-nissan-indonesia/OW-CNM9EVYMaYTz9HJPYFsgXWJtj2PSvdDeS-65VPG0
marama
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 917
Joined: Thu Feb 04, 2010 8:44

Re: Utilitas pabrik Nissan Indo rendah dan movement nya di taon 2018

Post by marama »

Baca beritanya berarti selama ini mesin xpander itu CBU ya CMIIW? kalau benar taun dpn mesin xpander dirakit NMI , berita ini juga secara g langsung membenarkan 2019 new GL reborn dgn basic Xp sesuai rumor yg beredar
mike22
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1431
Joined: Mon Nov 15, 2010 10:28
Daily Vehicle: K24 RM3

Re: Utilitas pabrik Nissan Indo rendah dan movement nya di taon 2018

Post by mike22 »

baru tau kalo mesinnya tidak dirakit disini -_-
Indra97
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 906
Joined: Tue Jan 10, 2017 8:38

Re: Utilitas pabrik Nissan Indo rendah dan movement nya di taon 2018

Post by Indra97 »

marama wrote: Thu Oct 04, 2018 4:12 Baca beritanya berarti selama ini mesin xpander itu CBU ya CMIIW? kalau benar taun dpn mesin xpander dirakit NMI , berita ini juga secara g langsung membenarkan 2019 new GL reborn dgn basic Xp sesuai rumor yg beredar
Memang kok, mesin Xpander impor dari luar Indo. Waktu acara produksi perdana xpander di luar pabrik udah siap mesin-mesin yg bakal dipasang. Kalo gak salah dari China atau Jepang gitu....dan memang bos Mitsu juga bilang bahwa Mitsu bakal pasok MPV nissan baru tahun 2019, yg perakitan mesin baru 2020
liemivan86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1074
Joined: Sat Jun 24, 2017 15:39

Re: Utilitas pabrik Nissan Indo rendah dan movement nya di taon 2018

Post by liemivan86 »

Indra97 wrote:
marama wrote: Thu Oct 04, 2018 4:12 Baca beritanya berarti selama ini mesin xpander itu CBU ya CMIIW? kalau benar taun dpn mesin xpander dirakit NMI , berita ini juga secara g langsung membenarkan 2019 new GL reborn dgn basic Xp sesuai rumor yg beredar
Memang kok, mesin Xpander impor dari luar Indo. Waktu acara produksi perdana xpander di luar pabrik udah siap mesin-mesin yg bakal dipasang. Kalo gak salah dari China atau Jepang gitu....dan memang bos Mitsu juga bilang bahwa Mitsu bakal pasok MPV nissan baru tahun 2019, yg perakitan mesin baru 2020
Dari awal memang uda ngomong koq kalo mesin nya impor dari China. Kayaknya sih itu juga salah satu bottleneck produksi nya..
pengendiesel
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1557
Joined: Sun May 22, 2016 4:20

Re: Utilitas pabrik Nissan Indo rendah dan movement nya di taon 2018

Post by pengendiesel »

Semoga kolaborasi ini bisa menggoyang merk2 mapan di Indo yang mindsetnya lo lebih butuh gue daripada gue butuh lo....liat aja, buyer antri, yang mau masuk service juga antri. Gak ada lo, masih ada ribuan customer lainnya :2gunfire: :2gunfire:
kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3964
Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16

Re: Utilitas pabrik Nissan Indo rendah dan movement nya di taon 2018

Post by kunaskun »

Michaelktp wrote: Wed May 30, 2018 13:57 Memang tidak bisa sih bro hehe. Apalagi Nissan GL dan Xpander beda jauh waktu dan platform sejak awal concept.
Hanya sarkas secara kecewa saja melihat Purwakarta plant sebesar itu hanya untuk merakit Datsuncars di Indo DM....ckckck.
Saat ini tinggal menunggu ANGL yang juga dibangun dari platform XM Concept dengan design language V-motion khas Nissan yang berbeda dari Dynamic Shield. Juga berbeda design interior dan mesin antara ANGL dan Xpander. Keuntungan besar bagi Nissan Global secara platform AUV Livina Geniss untuk ASEAN DM sudah obsolete dan expired. Juga hemat cost tidak perlu R&D platform AUV baru pengganti Livina Geniss.
Konon ANGL akan CKD juga di Cikarang plant milik PT. MMKSI yang berarti satu plant CKD dengan Xpander. Feeling saya ANGL akan meluncur di Indo DM begitu euforia Xpander mulai berakhir. Semoga akan mengaspal dengan displacement 1.5L dan 1.8L seperti Old GL di tahun 2007.
Feeling saya si ga enak ya soal produk kolaborasi ginian... karena jarang banget produk hasil rebranding bisa sukses di indo, kecuali duo kaleng cs... apalagi liat NMI yang belakangan hobi blunder dan bunuh diri yang lama2 jadi kaya kebiasaan.

soal enjin saya ngarepnya ada varian turbo atau diesel (ngimpi si ini). tapi biar ada pembeda saja.
senbei
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 48
Joined: Mon Nov 14, 2016 2:50

Re: Utilitas pabrik Nissan Indo rendah dan movement nya di taon 2018

Post by senbei »

Bisnis.com, JAKARTA--PT Indomobil Sukses Internasional Tbk. berencana menjual 5,1% saham milik anak usahanya PT IMG Sejahtera Langgeng di PT Nissan Motor Indonesia.

Rencananya, emiten berkode saham IMAS itu akan melepas 13.433 saham Seri C PT Nissan Motor Indonesia (NMI) kepada PT Tritunggal Intipermata yang merupakan pemegang 18,17% saham IMAS. Adapun 90% saham Tritunggal Inti Permata digenggam oleh Anthoni Salim. Dengan demikian, rencana transaksi itu merupakan transaksi afiliasi.

Berdasarkan keterbukaan informasi Selasa (2/10/2018), IMAS memiliki 25% saham NMI, baik secara langsung maupun tidak langsung.

"NMI menderita kerugian dalam beberapa tahun terakhir dan perseroan sudah tidak mempunyai pengaruh signifikan terhadap entitas asosiasi tersebut," tulis manajemen Indomobil Sukses Internasional.

Lebih lanjut, kerugian yang dialami NMI dinilai membebani laporan laba rugi dan penghasilan komprehensif konsolidasian perseroan sehingga mengurangi kinerja perseroan untuk meningkatkan keuntungan.

"Rencana transaksi akan meningkatkan laba bersih perseroan karena tidak lagi turut membukukan rugi yang dialami NMI sehingga perseroan dapat meningkatkan kemampuan dalam membagikan dividen kepada para pemegang saham," imbuh manajemen IMAS.

Transaksi tersebut disepakati senilai Rp135 miliar atau berada di atas nilai pasar wajar Rp133,87 miliar.

Kira-kira kalo lepas dari Indomobil apakah jadi lebih baik atau makin memburuk ya ?
Zaxis
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1064
Joined: Wed Dec 07, 2016 9:34

Re: Utilitas pabrik Nissan Indo rendah dan movement nya di taon 2018

Post by Zaxis »

Itu mah ibarat nya cuma pindahin duit dari kantong celana ke kantong baju aja

Mungkin mau kerek laba usaha biar laporan keuangan nya bagus
User avatar
fabreguz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 831
Joined: Mon Jan 17, 2011 6:32
Location: Paragon City

Re: Utilitas pabrik Nissan Indo rendah dan movement nya di taon 2018

Post by fabreguz »

https://www.viva.co.id/otomotif/mobil/1 ... -indonesia

Demi Xpander, Mitsubishi Pinjam Pabrik Nissan Indonesia
VIVA – Mitsubishi Indonesia saat ini sedang kewalahan memenuhi permintaan konsumen akan Xpander. Kapasitas produksi di pabrik mereka yang ada di Cikarang, Jawa Barat, untuk mobil keluarga tersebut saat ini hanya 115 ribu unit per tahun, atau kurang lebih 9.500 unit per bulan.
Oleh sebab itu, merek otomotif asal Jepang itu berniat menggunakan jalur produksi Pajero Sport, untuk merakit Xpander. Guna memenuhi permintaan pasar lokal akan sport utility vehicle pesaing Toyota Fortuner tersebut, mereka akan mendatangkannya dari Thailand.

"Kami berkonsultasi dengan pemerintah, melakukan impor sementara untuk Pajero Sport dan mempergunakan lini produksinya untuk bikin Xpander," ujar Deputy Group Head of Planning and Communication Group PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Intan Vidiasari beberapa waktu lalu.

Namun, permintaan itu untuk saat ini tidak bisa dipenuhi oleh pemerintah. Hal itu disampaikan oleh Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika Kementerian Perindustrian, Harjanto.

“Mereka datang ke Kemenperin, bilang permintaan ekspor Xpander tinggi. Enggak hanya kebutuhan lokal, tapi juga ekspor. Tapi saya bilang, pakai saja fasilitas yang ada dulu,” kata Harjanto di Jakarta, Jumat 21 Desember 2018.

Lebih jauh ia menjelaskan, Mitsubishi masih bisa menggunakan fasilitas produksi milik perusahaan lain yang menjadi aliansinya. “Kelihatannya, mereka akan pakai fasilitas produksi milik Nissan Indonesia,” tuturnya. (kwo)
pabrik nissin endo menutup taon 2018 dgn utilitas yg tetap rendah dan movement yg blom terlihat ke arah positif walopun nissin terra meluncur :big_chicken: :big_slap:
oleh karna itu daripada pabrik nissin endo lontang lantung trus wae :big_dunno: :big_bored:
akan segera dipinjam oleh miksubiji endo untuk merakit xpender per taon baru ini :big_exellent: :big_exellent:
smoga miksubiji bisa memecut nissin endo agar lebih produktif dan bangun dari tidur di taon yg baru ini
:big_deal: :big_okay:
Don't Imageate
User avatar
fabreguz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 831
Joined: Mon Jan 17, 2011 6:32
Location: Paragon City

Re: Utilitas pabrik Nissan Indo rendah dan movement nya di taon 2018

Post by fabreguz »

movement nissin di taon ini yg mengejutkan :big_bored: :big_dunno:

https://www.viva.co.id/otomotif/mobil/1 ... -indonesia

Resmi, Tak Ada Lagi Mobil Nissan yang Dibuat di Indonesia
VIVA – Kabar mengejutkan datang dari PT Nissan Motor Indonesia. Pabrik agen pemegang merek mobil Nissan di Tanah Air itu, saat ini tidak lagi memproduksi mobil mereka sendiri.

Hal itu diungkapkan Presiden Direktur NMI, Isao Sekiguchi, saat ditemui di pembukaan diler baru di Pekanbaru, Riau, Rabu 6 Maret 2019.

“Saat ini, pabrik kami memproduksi semua model Datsun. Mulai dari GO, GO+ dan Cross,” ujarnya.

Kabar mengenai pabrik NMI tidak lagi memproduksi mobil merek Nissan, sudah berembus sejak awal tahun ini. Kabar itu beredar, tak lama sesudah Nissan memperkenalkan sport utility vehicle Terra di Tanah Air.

Hingga kini, mobil yang menjadi pesaing Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport tersebut didatangkan secara utuh dari pabrik Nissan yang ada di Thailand.

Saat dikonfirmasi, Head of Communication NMI, Hana Maharani mengaku, bahwa tidak ada lagi mobil Nissan yang dirakit di dalam negeri.

“Semua Nissan yang dijual di Indonesia CBU (completely built up). Serena dan Elgrand dari Jepang. Juke, March dan Terra dari Thailand,” tutur Hana.

Namun, bukan berarti pabrik mereka tidak ada aktivitasnya. Isao menjelaskan, kini pabrik NMI digunakan untuk memproduksi semua model Datsun.

“Mulai dari GO, GO+ hingga Cross. Tahun depan, kami akan mulai membuat mesin untuk Livina dan Xpander,” ungkapnya. (kwo)
Don't Imageate
User avatar
Herman7103
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1547
Joined: Sun Oct 02, 2016 23:17
Location: SOUTH SUMATRA
Daily Vehicle: All New Grand Livina CVT

Re: Utilitas pabrik Nissan Indo rendah dan movement nya di taon 2018

Post by Herman7103 »

Strategi Nissan di IDM jadi berubah sejak Nissan Motor membeli saham Mitsubishi pusat, Sekarang all Nissan product kecuali new Livina jadi CBU kemungkinan membuat bandrol harga mobilnya menjadi naik karena mobilnya di impor dari luar Negeri, tapi di sisi lain dgn CBU hopefully Build Quality dari hasil rakitan, mesin, desain, fitur serta material pendukungnya jadi lebih bagus.
:glodak:
HR15DE 2014