Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Hanggar wrote:Kalo Nissan kita tap oli CVT di luar beres . . . garansi nya hangus ndak yaah?
Selama beres gk tau aman.. [emoji55] [emoji55] [emoji55]
“I don’t want to be preached to about cars by someone who doesn’t even know how to drive.” - Hiromu Naruse (TMC Master Test Driver) to Akio Toyoda, 2000.
Hanggar wrote: ↑07 Dec 2017, 11:25
Kalo Nissan kita tap oli CVT di luar beres . . . garansi nya hangus ndak yaah?
Ga masalah om, dulu piara T31 suka bawa ke Toda ganti di Toda. Tapi ya diem2 aja memang pas lg servis berkala-nya
Xtremer wrote: ↑07 Dec 2017, 12:44
Oke suhu" sekalian ada update. Ini di nissan skrng adanya cvtf NS3 sedangkan x trail t31 saya kan masih NS2. Gmn ya? Kata beres gpp. Help suhu SM
Saya ga gitu pusingin ya. Soalnya oli2 CVT macem Redline and si Aisin based on PDS, tulisannya compatible to Nissan NS2 and NS3. Asumsi saya berarti aman2 saja, yang penting jgn kecemplung Matic-S aja. Bisa modar
Hanggar wrote: ↑07 Dec 2017, 11:25
Kalo Nissan kita tap oli CVT di luar beres . . . garansi nya hangus ndak yaah?
Ga masalah om, dulu piara T31 suka bawa ke Toda ganti di Toda. Tapi ya diem2 aja memang pas lg servis berkala-nya
Xtremer wrote: ↑07 Dec 2017, 12:44
Oke suhu" sekalian ada update. Ini di nissan skrng adanya cvtf NS3 sedangkan x trail t31 saya kan masih NS2. Gmn ya? Kata beres gpp. Help suhu SM
Saya ga gitu pusingin ya. Soalnya oli2 CVT macem Redline and si Aisin based on PDS, tulisannya compatible to Nissan NS2 and NS3. Asumsi saya berarti aman2 saja, yang penting jgn kecemplung Matic-S aja. Bisa modar
makasih bro josomba. berarti aman ya? matic-S itu matic normal yg oli maticnya ATF itu ya bro?
Hanggar wrote: ↑07 Dec 2017, 11:25
Kalo Nissan kita tap oli CVT di luar beres . . . garansi nya hangus ndak yaah?
Ga masalah om, dulu piara T31 suka bawa ke Toda ganti di Toda. Tapi ya diem2 aja memang pas lg servis berkala-nya
Xtremer wrote: ↑07 Dec 2017, 12:44
Oke suhu" sekalian ada update. Ini di nissan skrng adanya cvtf NS3 sedangkan x trail t31 saya kan masih NS2. Gmn ya? Kata beres gpp. Help suhu SM
Saya ga gitu pusingin ya. Soalnya oli2 CVT macem Redline and si Aisin based on PDS, tulisannya compatible to Nissan NS2 and NS3. Asumsi saya berarti aman2 saja, yang penting jgn kecemplung Matic-S aja. Bisa modar
Om waktu itu ganti di toda pake CVTF merek apa??
Trus kena brp liter n biayanya??
Venturtle wrote: ↑07 Dec 2017, 09:47
sorry OOT dikit dimari..
Oli Oem Xtrail T31 di beres yang ane pake tipenya Eco Fully Synthetic 5W-30 , di stiker penggantian oli disuruh balik tiap 5000 km / 6 bulan..
nah, tapi kan ada tulisan full syntheticnya, apakah bisa dipake sampe 10000 km / 1 tahun ?
sorry kalo pertanyaannya nubie banget ya..
mohon masukannya..
kalo pake oli mesin Nissan OEM Eco Fully Synthetic 5W-30 di Xtrail T31 , sebenarnya bisa tahan 5000 km/6 bulan atau 10000 km/1 tahun ya?
Yakin masih percaya CVTF nya bisa 100rb km / gk perlu diganti? [emoji12]
Saya pribadi tidak yakin 100 %
dgn pernyataan di buku manual utk ganti oli CVT di odo 100 ribu km disamping itu saya ada tanya ke TS treat kaskus update kasus tsb tapi belum ada info lanjutannya. Sehingga saya pribadi berkesimpulan sebaiknya ganti oli CVT lebih awal dari yg disarankan buku manual saat perpindahan gear tidak mulus /smooth, ada suara aneh diluar suara mesin/transmisi normal nya dan setelah dichek fisik oli CVTnya sdh berwarna rada gelap/hitam.
Xtremer wrote: ↑07 Dec 2017, 12:44
Oke suhu" sekalian ada update. Ini di nissan skrng adanya cvtf NS3 sedangkan x trail t31 saya kan masih NS2. Gmn ya? Kata beres gpp. Help suhu SM
Gpp kok e52 saya jg pakainya NS3
Saya baca2 d forum luar jg blm nemu jawaban mengenai apa bedanya ns2 dan ns3
V engine enthusiast:
V6: VQ35DE{|}CVT
V8: 1UR-FSE{|}8AT
NYoman wrote: ↑07 Dec 2017, 12:47
ya itu tadi, CVT Nissan..
gak perlu ganti, tapi sekali nya ganti gelondongan sm transmisinya haha
BTW saya kira yang bermasalah cuma XTronic aja, ternyata Livina juga ya..
Btw om saya baca postingan2 om kayaknya cvt mesti ganti karena waktu servis diganti pakai ATF kan? Seandainya ga salah oli sepertinya akan baik2 aja ya?
V engine enthusiast:
V6: VQ35DE{|}CVT
V8: 1UR-FSE{|}8AT
Hanggar wrote: ↑07 Dec 2017, 11:25
Kalo Nissan kita tap oli CVT di luar beres . . . garansi nya hangus ndak yaah?
Ga masalah om, dulu piara T31 suka bawa ke Toda ganti di Toda. Tapi ya diem2 aja memang pas lg servis berkala-nya
Xtremer wrote: ↑07 Dec 2017, 12:44
Oke suhu" sekalian ada update. Ini di nissan skrng adanya cvtf NS3 sedangkan x trail t31 saya kan masih NS2. Gmn ya? Kata beres gpp. Help suhu SM
Saya ga gitu pusingin ya. Soalnya oli2 CVT macem Redline and si Aisin based on PDS, tulisannya compatible to Nissan NS2 and NS3. Asumsi saya berarti aman2 saja, yang penting jgn kecemplung Matic-S aja. Bisa modar
Om waktu itu ganti di toda pake CVTF merek apa??
Trus kena brp liter n biayanya??
4 taun lalu sih ganti masih NS-2, si Toda GS masih setok generic nissan. Berapa ya waktu itu, lupa om. Hahaa. Kasusnya waktu itu request minta ganti oli cvt di BeRes, tapi BeRes insist gausah ganti walau saya ngotot.
Ni ada rencana mau ganti oli cvt-nya si T32 minggu depan. Nanti coba saya update ya kalo udah ganti.
Lebih baik ganti oli matic per 20k.
Nanti kuras di 40k.
Jadi ganti saja di 20, 60, 100 ribu km.
Kuras di 40, 80, 120 ribu km.
Sy apply di semua mobil matic.
Dan jangan isi kepenuhan, 99% bengkel isi oli pasti lebih dr batas atas.
Dulu punya honda city 2004 iDsi pakai sampai 2013 (90rb km), yang showroom mobil kaget sama sekali gk ada masalah matic nya.
saya jadi bingung nih, td saya siang nelpon beres Nissan Tanya masalah flushing oli cvt katanya jangan selama indicator di computer beres ga kasi indikasi untuk ganti... saya baca suhu2 disini ga flushing tp ganti transmisi jd bingung wkwkwk
apakah beres pasti mau flushing ? soalnya td beres ya itu blg jangan..
mikimos wrote: ↑07 Dec 2017, 22:57
saya jadi bingung nih, td saya siang nelpon beres Nissan Tanya masalah flushing oli cvt katanya jangan selama indicator di computer beres ga kasi indikasi untuk ganti... saya baca suhu2 disini ga flushing tp ganti transmisi jd bingung wkwkwk
apakah beres pasti mau flushing ? soalnya td beres ya itu blg jangan..
Kalau kasus saya, sama seperti om.. beres bilang ga usah ganti, karena oli cvtnya masih bagus.. tapi saya insist untuk ganti, dan di km 61rb kemarin akhirnya saya flushing cvt (nominal 1.15jt) di beres bsd.
Dan saya minta dicatat ke service record perihal flushing oli cvt tersebut..
mikimos wrote: ↑07 Dec 2017, 22:57
saya jadi bingung nih, td saya siang nelpon beres Nissan Tanya masalah flushing oli cvt katanya jangan selama indicator di computer beres ga kasi indikasi untuk ganti... saya baca suhu2 disini ga flushing tp ganti transmisi jd bingung wkwkwk
apakah beres pasti mau flushing ? soalnya td beres ya itu blg jangan..
Beres memang maunya kita langsung ganti segelondong transmisi om, makanya ditanya flush atau kaga jawabnya yah kaga terus
Mending ke bengkel luar yg udh terpercaya om, kalo beres kekeuh gamau flush cvtf nya.. drpd jebol tar kesenengan beresnya..
mikimos wrote: ↑07 Dec 2017, 22:57
saya jadi bingung nih, td saya siang nelpon beres Nissan Tanya masalah flushing oli cvt katanya jangan selama indicator di computer beres ga kasi indikasi untuk ganti... saya baca suhu2 disini ga flushing tp ganti transmisi jd bingung wkwkwk
apakah beres pasti mau flushing ? soalnya td beres ya itu blg jangan..
Kalau kasus saya, sama seperti om.. beres bilang ga usah ganti, karena oli cvtnya masih bagus.. tapi saya insist untuk ganti, dan di km 61rb kemarin akhirnya saya flushing cvt (nominal 1.15jt) di beres bsd.
Dan saya minta dicatat ke service record perihal flushing oli cvt tersebut..
maksaih info nya oom, selama beres mau flushing sy ga keberatan spend 1,5 jt drpd 35jt buat ganti transmisi
josomba wrote: ↑07 Dec 2017, 19:10
4 taun lalu sih ganti masih NS-2, si Toda GS masih setok generic nissan. Berapa ya waktu itu, lupa om. Hahaa. Kasusnya waktu itu request minta ganti oli cvt di BeRes, tapi BeRes insist gausah ganti walau saya ngotot.
Ni ada rencana mau ganti oli cvt-nya si T32 minggu depan. Nanti coba saya update ya kalo udah ganti.
Siap om
Ditunggu report penggantian oli CVT Xtrail T32 nya
Saya kebetulan ada Xtrail T31 odo udah 52rb KM
Sampe saat ini belum ada keluhan tapi rencana mau kuras oli CVT
Rencana ke beres dulu kalo beres bersikukuh ga mau ganti ya udah saya ke toda aja
IMHO Degradation level data nya itu hanya menunjukan data saja sudah dipakai berapa lama.... Tidak akan ada perubahan performa pengaturan ECU dan TCU nya kalau pun level data nya sudah menunjukan diatas 210.000...
Oiya kalau baca di manual book lg.
Ditulis 'jika beres tidak memiliki alat Consult maka ganti lah CVTF di 100.000km'. Jadi angka degradation level data dan odometer 100.000 km itu hal yg berbeda.
Well terserah sih deterioration nya mau di reset ke beres atau tidak... Balik lg ke masing-masing user...
Oiya kalau mau service manual cara ganti CVTF dan filter filter nya ada tuh di nicoclub.com (T32 liat nya Nissan Rouge [Nama Xtrail di US] kalau Livina liat nya Nissan Versa Note [Walau pakai mesin HR16DE, CVT unit nya sama dengan Livina])
“I don’t want to be preached to about cars by someone who doesn’t even know how to drive.” - Hiromu Naruse (TMC Master Test Driver) to Akio Toyoda, 2000.
IMHO Degradation level data nya itu hanya menunjukan data saja sudah dipakai berapa lama.... Tidak akan ada perubahan performa pengaturan ECU dan TCU nya kalau pun level data nya sudah menunjukan diatas 210.000...
Oiya kalau baca di manual book lg.
Ditulis 'jika beres tidak memiliki alat Consult maka ganti lah CVTF di 100.000km'. Jadi angka degradation level data dan odometer 100.000 km itu hal yg berbeda.
Well terserah sih deterioration nya mau di reset ke beres atau tidak... Balik lg ke masing-masing user...
Oiya kalau mau service manual cara ganti CVTF dan filter filter nya ada tuh di nicoclub.com (T32 liat nya Nissan Rouge [Nama Xtrail di US] kalau Livina liat nya Nissan Versa Note [Walau pakai mesin HR16DE, CVT unit nya sama dengan Livina])
Malam semua, setelah berbulan menjadi silent reader dan commenter yang nanya doang beli kagak, kali ini saya akan berusaha untuk give something back...