MOBIL SEDAN TUA UNTUK ROADTRIP JALAN ASPAL

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

ginting
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4324
Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
Location: CIPUTAT
Daily Vehicle: ISUZU MU-X

MOBIL SEDAN TUA UNTUK ROADTRIP JALAN ASPAL

Post by ginting »

Halo rekan2 SM semua,..
Semoga anda semua sehat walafiat, sukses dalam pekerjaan dan khususnya bagi yang sakau roadtrip bisa segera muncul line up yang sudah lama ditunggu-tunggu.

Saya mau share sedikit menngenai impian saya untuk punya mobil tua baik (motuba) , besar, kuat, agak boros gak papa...
untuk keperluan roadtrip yang rutenya adalah jalan on-road.

Latar Belakang
Seiring dengan semakin bagusnya kondisi aspal di Indonesia maka roadtrip itu tidak lagi melulu didominasi oleh SUV/MPV, tapi sedan juga bisa.
Lagian, kalau orangnya cuma 4 tentunya sedan juga sudah cukup.

Nah, saya itu dari dulu punya impian punya sedan CC (besar menurut ukuran Indo) untuk dipakai touring.
Tentunya dengan segala plus minusnya.

Pilihan

Dengan dana plus minus 50 juta kira kira mobil apa yang cocok ya ?
Wajib matic ya, karena kalau manual itu pegel injak koplingnya.

Kenapa harus cc besar ? tentu karena untuk jalan cruising tentu lebih nyaman dan tidak perlu RPM tinggi.
Juga saya terbayang-bayang adegan film Hollywood yang naek mobil CC besar cruising jalan aspal mulus dengan kebun jagung, gandum sepanjang jalan. Kalo di Indonesia

mungkin adegannya dilatar belakangi Padi, Nanas, Tebu, Sawit, Karet, dll


Yang sudah terbayang sama saya kandidatnya adalah :

1) Toyota Crown, 3.0
Bisa seri Royal Salon (yang sering kita sebut Crown ala Lexus keluaran 1992-1999 di Indo
Dulu saya pernah piara Toyota Crown 1982, termasuk masuk S110 Model: 1979–1983

Rasanya maknyusss naek Crown tuwa. Saya juga pernah numpak mobil President Director saya, Crown 2003, 3000 cc, Royal Salon hitam.
Rasanya nyaman dan AC bisa swing.

2) Mercy
Pilihannya sih W124 yaitu seri 300E atau 320E (mungkin keluaran 1992-1995)

3) Volvo
Pilihannya sih Volvo 960 Royal 3.0

Bagaimana kira kira menurut oom oom disini...

Urutan preferensi saya sih 1,2 dan 3

Kalau ada masukan monggo....namanya juga merajut impian..pelan pelan saja...
erwin95
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 28
Joined: Wed Feb 08, 2017 1:47

Re: MOBIL SEDAN TUA UNTUK ROADTRIP JALAN ASPAL

Post by erwin95 »

Mobil impian saya BMW E34 530i individual. Tapi pakai mobil kayak gitu buat jalan jauh seorang diri hati rasanya tetep gak bisa tenang. Karena sebagus-bagus restoasi, mungkin aja ada yg kelewat dan menyebabkan kita terdampar di tengah hutan gimana?? Kalau touring rame rame sih gak masalah, kalau mogok banyak yg bantuin, paling enggak dianter sampai kota terdekat. Lah kalau sendiri....hhhhhmmmmm.......
flamboyan
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 228
Joined: Tue Nov 18, 2014 1:58

Re: MOBIL SEDAN TUA UNTUK ROADTRIP JALAN ASPAL

Post by flamboyan »

Sepertinya Crown paling maknyus karena:
# GC paling tinggi (sepengamatan saya). Jadi tetap tenang menghadapi poldur
# Parts meskipun katanya lebih susah dari Merc, tapi dukungan Toyota sepertinya cukup baik (selama dana cukup)
Siap86
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 175
Joined: Tue Dec 15, 2015 23:46

Re: MOBIL SEDAN TUA UNTUK ROADTRIP JALAN ASPAL

Post by Siap86 »

W124 300e at masi mahal lagi pula kalo ngejar roadtrip pake matic 4ATnya lebih lemot dari yg MT kalo di toll juga rpm lebih tinggi soalnya dia 4speed vs yg MT 5speed, Mobil ini tahan banting bgt ga pernah rewel w124 punya saya jkt-garut cukup 150rb pertalite saja no overheat or any other problem so far,
adriangaut
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 494
Joined: Sat Feb 04, 2017 1:38
Location: Jakarta - Bandung
Daily Vehicle: 1988 300E MT

Re: MOBIL SEDAN TUA UNTUK ROADTRIP JALAN ASPAL

Post by adriangaut »

Vote Merc W124 oom

Pengalanan piara 1988 punya 300E (pre facelift M103 engine), buat cruising di tol sih uenak pol ya, berat mantap, di dalam kota tidak enak karena ajdi tidak lincah, diserobot motor mulu

BBM-nya buoros pol kalau di kota (around 1:4 kondisi macet parah), cukup irit di jalan tol (around 1:12 kondisi lancar, eco driving max 100km/jam saja), tapi yah 3000cc bensin ngarep apa hehehe, tidak cocok buat daily driver tapi sangat mantap buat weekend car
doge
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 750
Joined: Mon Jan 18, 2016 14:54

Re: MOBIL SEDAN TUA UNTUK ROADTRIP JALAN ASPAL

Post by doge »

W124 300E 50jt apa g kategori bahan y? Aku baca" di forum sono banyakan 300E msi 80jtan utk yg oke dan bs 100jt an klo manteB

Klo crown itu boleh... toyota lg.. ke beres msh bs dpt sparepartnya.. asal duitnya ada hahaha

Volvo... no comment...
:ngacir:
Change
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 128
Joined: Sat Oct 29, 2016 22:50

Re: MOBIL SEDAN TUA UNTUK ROADTRIP JALAN ASPAL

Post by Change »

Kalo impian saya, beli crown royal saloon 2001-2002 om. Modelnya klasik tapi ada sedikit sentuhan modern, terutama bokongnya haha, model mobil aristokrat..mirip toyota century. Model diatas 2002 atau dibaeahnya, saya pribadi kurang suka. Acuan saya model toyota century...apalagi beres toyota tersebar sampai pelosok. Utk spareparts gak takut..pilihan kedua mercedes w123 ato w124, perawatan mercy ini shrsnya gak beda jauh sama crown tmsk ongkosnya bagi yg mengerti
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4577
Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: MOBIL SEDAN TUA UNTUK ROADTRIP JALAN ASPAL

Post by Pboyz97 »

Vote W124 om, soalnya termasuk reliable buat sebuah mercy & ga malu2 in soal gengsi hehehe, kalau mau jepangan, crown bisa jadi alternatif.
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
ginting
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4324
Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
Location: CIPUTAT
Daily Vehicle: ISUZU MU-X

Re: MOBIL SEDAN TUA UNTUK ROADTRIP JALAN ASPAL

Post by ginting »

Change wrote:Kalo impian saya, beli crown royal saloon 2001-2002 om. Modelnya klasik tapi ada sedikit sentuhan modern, terutama bokongnya haha, model mobil aristokrat..mirip toyota century. Model diatas 2002 atau dibaeahnya, saya pribadi kurang suka. Acuan saya model toyota century...apalagi beres toyota tersebar sampai pelosok. Utk spareparts gak takut..pilihan kedua mercedes w123 ato w124, perawatan mercy ini shrsnya gak beda jauh sama crown tmsk ongkosnya bagi yg mengerti
maaf, nyomot dari google.
mobil PD saya kayak gini.
mantap.
Screenshot_2017-10-17-15-54-55-063_com.android.browser.png
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
adhika
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 168
Joined: Mon Feb 15, 2016 15:48

Re: MOBIL SEDAN TUA UNTUK ROADTRIP JALAN ASPAL

Post by adhika »

Bukan ngasih saran sih. Cuma pengen nanggepin, sepertinua enak yah. Apalagi bentar lagi ada trans jawa/trans sumatera. Palagi kalo lagi beruntung pas lagi cruising dengan background sunset (contoh nyetir di Cipali pas sore pas balik dari CIrebon)
octafiantos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1451
Joined: Fri Nov 11, 2005 4:10
Location: Hanoi
Daily Vehicle: xebushanoi-18

Re: MOBIL SEDAN TUA UNTUK ROADTRIP JALAN ASPAL

Post by octafiantos »

E39 528i.
Kalo yang kondisinya jalan normal kan dapet di harga segitu, dari kepala 4x - 5x. Kemarin malah temen jual tanpa pelek, pajak off 2 tahun Jakarta harga 30juta. Baru dicat satu bodi bukan sol, biasa dipake harian sebelumnya.
Kavling kosong, bisa dikridit.
Change
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 128
Joined: Sat Oct 29, 2016 22:50

Re: MOBIL SEDAN TUA UNTUK ROADTRIP JALAN ASPAL

Post by Change »

Betul om model yg begini hehe..sering lihat di komplek klien, tapi yg warna hijau tni...yg pakai saya lihat sering nyupir sendiri dan cukup kasar bawanya hehehe. Tapi tetap tahan banting kalo saya lihat, jarang ada masalah berarti dgn perawatan ala kadarnya mnrt penglihatan mata saya...bukan garage queen. Cuma om jadinya nambah budget byk kalo boyong tipe ini hehe..mesinnya 2jz kalo tidak salah ya, bukan pakar toyota
User avatar
syakir
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 85
Joined: Mon Sep 26, 2016 9:31

Re: MOBIL SEDAN TUA UNTUK ROADTRIP JALAN ASPAL

Post by syakir »

pertimbangan crown, krn bengkel yg depan tip top ya om ? hehehe
User avatar
setsuka09
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 559
Joined: Fri Jun 26, 2015 9:04

Re: MOBIL SEDAN TUA UNTUK ROADTRIP JALAN ASPAL

Post by setsuka09 »

Om baca dari kriteria diatas berarti u/ bawa sendiri kan, kenapa biem ga masuk list?

Cita2 pengen e36 m52 diurus rawat manjain mandiin abis2an, enak buat bawa sendiri.

Sepengetahuan nubie yg masih cetek ilmunya kl sedan buat driving pleasure bmw kandidat tunggal u/ nubie.
ransyah1234
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 561
Joined: Sun Nov 23, 2014 5:25

Re: MOBIL SEDAN TUA UNTUK ROADTRIP JALAN ASPAL

Post by ransyah1234 »

yang pernah coba sih w124...boleh lah kalau jakarta - sby tol jadi cruising begitu
volvo sepertinya boleh juga
crown? not even crossed my mind...walau toyota, ga yakin akan ketersediaan apalagi kemurahan harga partnya sih

eh...harga part bukan masalah ya? hehehe
efact
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 520
Joined: Thu Jan 12, 2017 2:11

Re: MOBIL SEDAN TUA UNTUK ROADTRIP JALAN ASPAL

Post by efact »

Utk yg kandidat volvo nya.. apa ga sekalian s90 exc om? Lebih panjang, aura mewahnya lebih dpt kalo ga salah suede kombinasi udh y? Plus shock nya juga lebih advance
2011 Hyundai ix35
2001 BMW E39 530i
arissety
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 215
Joined: Mon Jun 17, 2013 8:30

Re: MOBIL SEDAN TUA UNTUK ROADTRIP JALAN ASPAL

Post by arissety »

Nyumbang masukan om.
Ini ada 2 bx matic yg onsale, satu model station wagon, satu hatchback.
Utk matic dan mesin sama dgn pug 405, 306. Sparepart masih ada.
Harga msh di range om ginting.
Bengkel di jakarta ada 4 tempat.
Keduanya klo di group citroen kondisi top.
Utk kenyamanan suspensi tdk perlu diragukan.
Monggo.
Sp tau jodoh.
IMG-20171009-WA0007.jpg
IMG-20171014-WA0027.jpg
IMG-20171015-WA0010.jpg
IMG-20171015-WA0011.jpg
ginting wrote: Tue Oct 17, 2017 6:56 Halo rekan2 SM semua,..
Semoga anda semua sehat walafiat, sukses dalam pekerjaan dan khususnya bagi yang sakau roadtrip bisa segera muncul line up yang sudah lama ditunggu-tunggu.

Saya mau share sedikit menngenai impian saya untuk punya mobil tua baik (motuba) , besar, kuat, agak boros gak papa...
untuk keperluan roadtrip yang rutenya adalah jalan on-road.

Latar Belakang
Seiring dengan semakin bagusnya kondisi aspal di Indonesia maka roadtrip itu tidak lagi melulu didominasi oleh SUV/MPV, tapi sedan juga bisa.
Lagian, kalau orangnya cuma 4 tentunya sedan juga sudah cukup.

Nah, saya itu dari dulu punya impian punya sedan CC (besar menurut ukuran Indo) untuk dipakai touring.
Tentunya dengan segala plus minusnya.

Pilihan

Dengan dana plus minus 50 juta kira kira mobil apa yang cocok ya ?
Wajib matic ya, karena kalau manual itu pegel injak koplingnya.

Kenapa harus cc besar ? tentu karena untuk jalan cruising tentu lebih nyaman dan tidak perlu RPM tinggi.
Juga saya terbayang-bayang adegan film Hollywood yang naek mobil CC besar cruising jalan aspal mulus dengan kebun jagung, gandum sepanjang jalan. Kalo di Indonesia

mungkin adegannya dilatar belakangi Padi, Nanas, Tebu, Sawit, Karet, dll


Yang sudah terbayang sama saya kandidatnya adalah :

1) Toyota Crown, 3.0
Bisa seri Royal Salon (yang sering kita sebut Crown ala Lexus keluaran 1992-1999 di Indo
Dulu saya pernah piara Toyota Crown 1982, termasuk masuk S110 Model: 1979–1983

Rasanya maknyusss naek Crown tuwa. Saya juga pernah numpak mobil President Director saya, Crown 2003, 3000 cc, Royal Salon hitam.
Rasanya nyaman dan AC bisa swing.

2) Mercy
Pilihannya sih W124 yaitu seri 300E atau 320E (mungkin keluaran 1992-1995)

3) Volvo
Pilihannya sih Volvo 960 Royal 3.0

Bagaimana kira kira menurut oom oom disini...

Urutan preferensi saya sih 1,2 dan 3

Kalau ada masukan monggo....namanya juga merajut impian..pelan pelan saja...
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Dnisbo
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 166
Joined: Mon Feb 02, 2015 17:02
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Xtrail T31

Re: MOBIL SEDAN TUA UNTUK ROADTRIP JALAN ASPAL

Post by Dnisbo »

Bokap pernah punya bx16trs matic. Klo ga salah yg matic cuma ada beberapa unit di indo.
Enak bgt naik mobil ini, jakarta - jambi ga terasa capek buat yg nyetir apa lg passengers. Tapi ya gitu, tiap keluar garasi selalu ninggalin oli di lantai.

Btw daripada 960 royal, mendingan sekalian s90 aja om yg shock belakang nivomat.

Infiniti i30 kayanya masuk budget, mesin 3.0 v6 190hp, service & spare part bisa ke beres nissan.
arissety
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 215
Joined: Mon Jun 17, 2013 8:30

Re: MOBIL SEDAN TUA UNTUK ROADTRIP JALAN ASPAL

Post by arissety »

Dnisbo wrote: Tue Oct 17, 2017 10:45 Bokap pernah punya bx16trs matic. Klo ga salah yg matic cuma ada beberapa unit di indo.
Enak bgt naik mobil ini, jakarta - jambi ga terasa capek buat yg nyetir apa lg passengers. Tapi ya gitu, tiap keluar garasi selalu ninggalin oli di lantai.
...
Soal oli netes, biasanya karena seal sudah waktunya ganti atau selang balik suspensi sudah waktunya ganti juga. Biasanya 3 tahun sekali ganti selang balik karet.

And sekarang ada bbrp bx yg sudah dimodif selang baliknya menggunakan pipa AC tembaga, dari riview, tidak ada netes sama sekali. Umurnya pipanya juga pasti lebih dari 3 tahun.

Untuk bx matic, yg aktif di komunitas, ada 4 buah.
ginting
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4324
Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
Location: CIPUTAT
Daily Vehicle: ISUZU MU-X

Re: MOBIL SEDAN TUA UNTUK ROADTRIP JALAN ASPAL

Post by ginting »

Buat oom oom yang sudah komen, saya haturkan terima kasih banyak.

@arissety :
Waduh maaf oom, kalau PuG dan Citroen saya ngeri ngeri sedap oom.
Soal nyaman sih saya akui. Cuma pernah nyetir PuG 505 GR dari Garut ke Bandung, enak banget suspensinya...
Kalo nyetir PuG 505 GTi - saya pernah di Medan, dari Gaperta (tempat kondangan) sampai ke Samudera Indonesia office di Jalan Pemuda, tapi mogok pas ujung Jalan Suprapto, gegara Airflow sensor kacau. Waktu itu saya jalan sama cewek gebetan. Gagal jodoh ane jadinya.

@ransyah1234
Saya milih nempatin Crown di tempat pertama karena sebelumnya pernah miara Crown sebelumnya.
Mesin untuk Crown 1982 memang masih M-series yaitu M5 2800cc.
So far kuat ini mesin, dan kalau part masih masuk kategori murahlah dulu...gak tahu kalau Crown sekarang.
Yang jelas ini memang auranya mobil pejabat atau oom oom.

Kalau yang sudah tahun mudaan itu sudah pakai mesin JZ. Katanya sih sama dengan yg diipakai Aristo dan juga Toyota Supra.

Mengenai Volvo, saya sama sekali belum pernah miliki dan stir. Cuma numpak saja mobil teman sekantor, itupun seri 740 ex lungsuran boss pabrik tepung terigu di Makassar.

@Setsuka09 : iya, oom...bawa sendiri...bukan untuk disetiri..

@Dnisbo : justru yang Nivomat itu (yang bikin nyaman) tapi harganya ngeri ngeri sedap, kalau pas interval penggantian jatuh di kita.

@andhika : betul oom. Dan tidak musti toll sih..jalan biasa juga kalo mulus dan kelokan indah, enak untuk disetiri dengan sedan oom..
Dulu saya nyetir Crown 1982 di tahun 2000 (mobil usia 18 tahun sat itu), saya saat itu usia 27 tahun, kesannya anak muda nyetir mobil papah atau opah...wkwkwk
Nostalgia sedikit, dulu...begitu saya bayar cash mobil Crown itu di rumah penjualnya (Jl. Reog - Bandung, dekat SESKOAD) langsung saya bawa ke kos kosan Jl. Cihapit..parkir di halaman Ibu kos yang luas itu (rumah ke 3 dari Jalan Riau ke arah Taman Cibeunying)..dan setelah itu langsung raun raun ke Bandung Utara...uhuuyyyy..

Tapi jujurly nyetir Padalarang, Cikalong Wetan, Kebun Teh Panglejar, Pleret, Purwakarta, itu enak oom...
Jauhlah rasanya dibanding naek Feroza atau Panther punya kantor, even naek Great Corolla kacab Bandung...wkwkwkw

Soal W124, kenapa masuk calon, simply karena waktu saya kuliah saya ngiler sekali lihat bentuk mobil itu, kalo gak salah seri 300E yang tiap hari parkir di FH USU. Mobil itu dulu selalu bawa cewe anak angkat ketua Organisasi Kepemudaan terkenal di Medan. Dan saya saat itu cuma bisa menoleh tiap kali lewat...

Membeli mobil motuba itu sejatinya membeli memory yang menyertai zamannya.
Dnisbo
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 166
Joined: Mon Feb 02, 2015 17:02
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Xtrail T31

Re: MOBIL SEDAN TUA UNTUK ROADTRIP JALAN ASPAL

Post by Dnisbo »

@ om ginting : harga nivomat emang lumayan om. Sepasang nivomat Lebih dari 20% harga mobilnya.
@ om arissety : bx matic bokap dulu warna cokelat metalic. Sebelom dijual sempet overhoul matic, pakai part pug 405.
arissety
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 215
Joined: Mon Jun 17, 2013 8:30

Re: MOBIL SEDAN TUA UNTUK ROADTRIP JALAN ASPAL

Post by arissety »

@ om ginting: Iya om, yg GTI sama dgn citroen, emang airflownya sudah berumur, dan perlu ganti. Kebanyakan di komunitas, sudah convert ke karburator, biar mudah maintenance nya.

Oke deh, semoga ketemu yg pas, dan tentunya, matic nya mudah sparepart, paling enggak, overhoul dulu setelah dipinang.

@om Dnisbo: Klo bx matic coklat metalic, berarti sama dengan gambar yg sy upload diatas ya? Jangan2 itu ya?
ginting
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4324
Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
Location: CIPUTAT
Daily Vehicle: ISUZU MU-X

Re: MOBIL SEDAN TUA UNTUK ROADTRIP JALAN ASPAL

Post by ginting »

Dnisbo wrote:@ om ginting : harga nivomat emang lumayan om. Sepasang nivomat Lebih dari 20% harga mobilnya.
@ om arissety : bx matic bokap dulu warna cokelat metalic. Sebelom dijual sempet overhoul matic, pakai part pug 405.
bener oom...ruarr biasah itu Nivomat..
kata teman saya sih bisa ganti sama merk Bilstein ato Sach, cuma feelnya jadi beda he he he.

jivos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1960
Joined: Fri Nov 28, 2008 9:04
Location: jkt

Re: MOBIL SEDAN TUA UNTUK ROADTRIP JALAN ASPAL

Post by jivos »

E39 525i M54 thn 2000 up

*stance msh bejaban compare mbl" br.
*as fun as expected, bukan sekedar mewah empuk..nyaman..atopun terlihat spt pejabat.
*power, handling, steering enak buat ngepel/swipe/overtake tikungan di atas 140kmh
*parts n specialist banyak. New/copotan
* klo sblmnya blm pernah pliara biem....imo Patut d coba n buktiin sendiri addictednyaa steering biemweh. :big_smoking:
4 wheels move the body, 2 wheels move the soul.
Dnisbo
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 166
Joined: Mon Feb 02, 2015 17:02
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Xtrail T31

Re: MOBIL SEDAN TUA UNTUK ROADTRIP JALAN ASPAL

Post by Dnisbo »

arissety wrote: Tue Oct 17, 2017 11:53 -cut-

@om Dnisbo: Klo bx matic coklat metalic, berarti sama dengan gambar yg sy upload diatas ya? Jangan2 itu ya?
Itu matic yg cokelat sama yg sw?
dari warna sama garnish pintu belakang tempat plat nomor mirip om. Tapi dulu waktu dijual pakai velg racing jari2 sama pakai spoiler gti. Bukan model ducktail.

@om ginting: walaupun udah diganti sachs feelnya tetep sebuah volvo kok om 😜