jadi tough competition buat wuling karena mereka blom masukin Confero 2 pedal...
yang ane gak tau apakah ada issue di Wuling yang bikin hype nya turun... samar-samar sih denger beberapa keluhan minor... sejauh ini belum merebak ke publik sih.
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
jadi tough competition buat wuling karena mereka blom masukin Confero 2 pedal...
betul om, setau saya wuling target confero 10.000/thn , cortez 10.000/ tahun juga n 1 model lagi diluncurkan pas giias 2018 jg sama target 10-000/tahun maybe sejenis mini hatchback baojun 310. jadi total 30.000/ tahun total .
klo saya masih ga yakin ya sama RV wuling, walau pun fitur berlimpah
Maaf salah info... dari berita di 2017, target mereka di 2018 40.000 (bukan 80.000), kayaknya sudah diturunkan ya menjadi 30.000...
Ini Number One di kelas hatchback belum tobat : https://www.carmudi.co.id/journal/tak-k ... hatchback/
Jonpis kalo ditanya soal laku lakuan pasti selalu over pede... Padahal bentar lagi jg kalang kabut itu pas kebalap penjualannyaWinz wrote: ↑Mon Feb 19, 2018 5:54Ini Number One di kelas hatchback belum tobat : https://www.carmudi.co.id/journal/tak-k ... hatchback/
Betul Target resmi Wuling adalah 30.000 unit di tahun ini. Cortez dari depan cakep, dari samping menarik, ta[pi belakangnya ya ampun....
hahaha dia lagi pusing itu di LMPV sama LSUV udah habis.Rundeer wrote: ↑Mon Feb 19, 2018 6:39Jonpis kalo ditanya soal laku lakuan pasti selalu over pede... Padahal bentar lagi jg kalang kabut itu pas kebalap penjualannyaWinz wrote: ↑Mon Feb 19, 2018 5:54Ini Number One di kelas hatchback belum tobat : https://www.carmudi.co.id/journal/tak-k ... hatchback/
CRV kan secara harga 1/2 eM head to head sama duo ladder frame, tapi sudah terdepak dari 20 besar penjualan januari 2018, padahal masih fresh product, belum setahun kalah ma produk yg ud 2thn, tapi yg duo ladder frame ud sempat upgrade fitur mau2 akhir tahun masuk ke batch 2, permasalahan ud dminimalisiralvin23 wrote: ↑Mon Feb 19, 2018 13:45hahaha dia lagi pusing itu di LMPV sama LSUV udah habis.Rundeer wrote: ↑Mon Feb 19, 2018 6:39Jonpis kalo ditanya soal laku lakuan pasti selalu over pede... Padahal bentar lagi jg kalang kabut itu pas kebalap penjualannyaWinz wrote: ↑Mon Feb 19, 2018 5:54
Ini Number One di kelas hatchback belum tobat : https://www.carmudi.co.id/journal/tak-k ... hatchback/
CR-V juga karena sekarang mepet ama ANPS dan Fortuner, jadi ga seniche dulu yang saingannya cuma xtrail
masak hatchback mau dihabisin juga hahaha
tapi Jazz dari segi produk masih bagus emang, saya dari dulu kagum, mobil kecil gitu pas masuk ke dalam spacenya luas dan fleksibel..
yaris lele yg sekarang melar ga karuan kan salah satunya buat ngejar space barang yg dulu kalah sama jazz pas di bakpao. Makanya yaris spek eropa yg lbh kecil/simpel ga dimasukin
Padahal di kota saya CRV Turbo lumayan banyak seliweran di jalan... Saya pikir laku keras juga ini mobil. Eh taunya gak masuk 20 besar.Winz wrote: ↑Mon Feb 19, 2018 15:10CRV kan secara harga 1/2 eM head to head sama duo ladder frame, tapi sudah terdepak dari 20 besar penjualan januari 2018, padahal masih fresh product, belum setahun kalah ma produk yg ud 2thn, tapi yg duo ladder frame ud sempat upgrade fitur mau2 akhir tahun masuk ke batch 2, permasalahan ud dminimalisiralvin23 wrote: ↑Mon Feb 19, 2018 13:45hahaha dia lagi pusing itu di LMPV sama LSUV udah habis.
CR-V juga karena sekarang mepet ama ANPS dan Fortuner, jadi ga seniche dulu yang saingannya cuma xtrail
masak hatchback mau dihabisin juga hahaha
tapi Jazz dari segi produk masih bagus emang, saya dari dulu kagum, mobil kecil gitu pas masuk ke dalam spacenya luas dan fleksibel..
yaris lele yg sekarang melar ga karuan kan salah satunya buat ngejar space barang yg dulu kalah sama jazz pas di bakpao. Makanya yaris spek eropa yg lbh kecil/simpel ga dimasukin
Mesti terima kasih jg mereka sm Toyota masukin chr kelamaan ato entah masuk ato gk... Kalo gk juga itu jazz gendut udh abis juga....alvin23 wrote: ↑Mon Feb 19, 2018 13:45hahaha dia lagi pusing itu di LMPV sama LSUV udah habis.Rundeer wrote: ↑Mon Feb 19, 2018 6:39Jonpis kalo ditanya soal laku lakuan pasti selalu over pede... Padahal bentar lagi jg kalang kabut itu pas kebalap penjualannyaWinz wrote: ↑Mon Feb 19, 2018 5:54
Ini Number One di kelas hatchback belum tobat : https://www.carmudi.co.id/journal/tak-k ... hatchback/
CR-V juga karena sekarang mepet ama ANPS dan Fortuner, jadi ga seniche dulu yang saingannya cuma xtrail
masak hatchback mau dihabisin juga hahaha
tapi Jazz dari segi produk masih bagus emang, saya dari dulu kagum, mobil kecil gitu pas masuk ke dalam spacenya luas dan fleksibel..
yaris lele yg sekarang melar ga karuan kan salah satunya buat ngejar space barang yg dulu kalah sama jazz pas di bakpao. Makanya yaris spek eropa yg lbh kecil/simpel ga dimasukin
Jazz ini memang sudah kuat brandnya om. Orang turun dari jazz kegantengannya bisa nambah. Cewek bangun tidur turun dari jazz dilihat tetep aja cakep. Seolah2 jazz ini dibuat bukan demi orang2 yg mencari fitur2 canggih, atau memakai mobil utk multifungsi, bahkan bukan utk orang2 yg beli mobil demi gengsi.Winz wrote: ↑Mon Feb 19, 2018 5:54Ini Number One di kelas hatchback belum tobat : https://www.carmudi.co.id/journal/tak-k ... hatchback/
Pas Awal Keluar kencang penjualan di atas ANPS dan ANF, makin akhir makin boyo penjualannya, mungkin gara2 kasus mesin turbo yang rame di SM mulai akhir tahun dan isu2 BQ ahond, klo masalah mesin turbo sampai di media2 otomotif juga publishRundeer wrote: ↑Mon Feb 19, 2018 15:12Padahal di kota saya CRV Turbo lumayan banyak seliweran di jalan... Saya pikir laku keras juga ini mobil. Eh taunya gak masuk 20 besar.Winz wrote: ↑Mon Feb 19, 2018 15:10CRV kan secara harga 1/2 eM head to head sama duo ladder frame, tapi sudah terdepak dari 20 besar penjualan januari 2018, padahal masih fresh product, belum setahun kalah ma produk yg ud 2thn, tapi yg duo ladder frame ud sempat upgrade fitur mau2 akhir tahun masuk ke batch 2, permasalahan ud dminimalisiralvin23 wrote: ↑Mon Feb 19, 2018 13:45
hahaha dia lagi pusing itu di LMPV sama LSUV udah habis.
CR-V juga karena sekarang mepet ama ANPS dan Fortuner, jadi ga seniche dulu yang saingannya cuma xtrail
masak hatchback mau dihabisin juga hahaha
tapi Jazz dari segi produk masih bagus emang, saya dari dulu kagum, mobil kecil gitu pas masuk ke dalam spacenya luas dan fleksibel..
yaris lele yg sekarang melar ga karuan kan salah satunya buat ngejar space barang yg dulu kalah sama jazz pas di bakpao. Makanya yaris spek eropa yg lbh kecil/simpel ga dimasukin
Dari Bentuk Boil'nya juga selera kebanyakan orang di Indo, paling oke di kelasnya apalagi sudah LED DRL menyatu headlampWistuwis wrote: ↑Mon Feb 19, 2018 23:38Jazz ini memang sudah kuat brandnya om. Orang turun dari jazz kegantengannya bisa nambah. Cewek bangun tidur turun dari jazz dilihat tetep aja cakep. Seolah2 jazz ini dibuat bukan demi orang2 yg mencari fitur2 canggih, atau memakai mobil utk multifungsi, bahkan bukan utk orang2 yg beli mobil demi gengsi.Winz wrote: ↑Mon Feb 19, 2018 5:54Ini Number One di kelas hatchback belum tobat : https://www.carmudi.co.id/journal/tak-k ... hatchback/
Seolah2 dia beli mobil ini, ya beli aja. Bukan buat apa2. Minimal bisa buat turun dari mobil.
Beda kalau saya melihat pajero atau fortuner. Wow gagah... mahal... Pasti fungsional banget. Dia tercipta utk orang2 yg membutuhkan fungsinya mobil besar itu.
Dan simbiosis itu sudah terbayar lunas. Termasuk dia sudah bayar demi gengsi dan kelas.
Juga mobil kelas atas lainnya, selalu ada alasan rasional kenapa orang beli mobil itu.
Hehe ... Jangan dianggap serius ini cuma pikiran irrasional saya. Dan honda mgkn sudah menangkap kelebihan jazz ini di sisi irrasional.
Saya yg ada rencana beli mobil tahun ini, dari bbrp kriteria mobil yg dipilih, selalu saja pada akhirnya ke jazz. Padahal jazz tidak masuk kriteria di awal krn sensor parkir saja gak punya. Bisa jadi karena tidak ada mobil yg lengkap memenuhi semua kriteria, hingga larinya yasudahlah jazz aja deh gak pake capek mikir ...
Jadi wajar jonpis masih pede dengan hatchbacknya yg satu ini.
Hehehe...
Btw, Toyota Sienta apa kabar?antonyaulia wrote: ↑Sun Feb 18, 2018 6:04 Inilah daftar 20 mobil terlaris di Indonesia sepanjang Januari 2018
1. Toyota Avanza 7.543 unit
2. Mitsubishi Xpander 7.079 unit
3. Toyota Calya 5.322 unit
4. Toyota Innova 4.553 unit
5. Daihatsu Gran Max Pick Up 4.390 unit
6. Honda Brio Satya 4.377 unit
7. Daihatsu Sigra 4.142 unit
8. Daihatsu Xenia 3.912 unit
9. Toyota Rush 3.416 unit
10. Suzuki Carry Pick Up 3.233 unit
11. Suzuki Ertiga 3.223 unit
12. Honda HR-V 3.059 unit
13. Daihatsu Ayla 2.611 unit
14. Daihatsu Terios 2.512 unit
15. Toyota Agya 2.258 unit
16. Suzuki Ignis 1.922 unit
17. Honda Mobilio 1.847 unit
18. Suzuki APV 1.799 unit
19. Mitsubishi Pajero Sport 1.631 unit
20. Toyota Fortuner 1.622 unit.
Pajero dah imbang sama Fortuner. Dari info berbagi sumber katanya akhir Februari Xpander menyalip Papanja. sesuai unit yang dikirim ke dealer.
Januari 2018 wholesale untuk beberapa model msh dikit/blm produksinya mengingat vin 2017 nya msh banyak, contohnya sienta, crv turbo, yg kelempar dari 20 besar
CR-V turbo salah perhitungan mungkin, banyak numpuk stok Tahun sebelumnya, atau kebanyakan kirim ke Dealer biar kelihatan lebih laku dari ANF dan ANPS selama beberapa bulan dari laporan Gaikindo
Iya om, saya di WA sales honda mlulu tiap hari ttg CRV turbo, trakhir dia nawarin disc 42 untuk vin 2017