Pintu LCGC VS Motor Tiga Roda

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15567
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Pintu LCGC VS Motor Tiga Roda

Post by ChZ »

kunaskun wrote: Wed Jul 19, 2017 9:43 sebenernya si itu kalau pernah perhatiin itu bak roda tiga itu bahannya dari plat besi yang kayanya setara atau bisa jadi lebih tebel dari rangka ladder frame, kenapa? karena percaya atau ga di daerah itu roda tiga bisa buat angkut semen puluhan sak... kalau cuma dinaikin hasil bumi + orang si udah biasa, hitungan kasar saya si minimal setengah ton. nah kalau pake material plat biasa aja jelas ga kuat = jelek = barang busuk = ga sesuai maunya market indo yang ajaib.

ya ga heran plat body mobil yang cuma di las dan di-rivet/baut bisa sobek ketarik lepas, apalagi plat body itu kan emang sifatnya hanya skin/kulit/cover untuk nutupin rangka pintu tsb. yang penting kan struktur rangka tsb bukan kulitnya. walau jelas kulit lebih tebal lebih bagus dari segi kekedapan dsb. tapi well ini indo, ketok body itu wajib biar sah ini mobil bagus atau ngga.
Nah tu dia... yang komentar nyinyir biasanya kurang piknik gak ngerti setebel apa bak pickup / motor tiga roda. Makanya kena hajar tuh benda langsung ko'it ...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
iwidiyanto
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 622
Joined: Sun Oct 30, 2011 11:48
Location: Antar Kota Antar Propinsi

Re: Pintu LCGC VS Motor Tiga Roda

Post by iwidiyanto »

mau paling ekstrim, ya F1...kesenggol dikit lsg ambyar itu body...tapi cangkang buat driver nya kuatnya g kira2
User avatar
Hanggar
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 334
Joined: Tue Aug 16, 2005 4:38

Re: Pintu LCGC VS Motor Tiga Roda

Post by Hanggar »

Mobil kek gini ngenes banget kalo ngak pake asuransi all risk . . .
kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3964
Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16

Re: Pintu LCGC VS Motor Tiga Roda

Post by kunaskun »

ChZ wrote: Thu Jul 20, 2017 2:26
kunaskun wrote: Wed Jul 19, 2017 9:43 sebenernya si itu kalau pernah perhatiin itu bak roda tiga itu bahannya dari plat besi yang kayanya setara atau bisa jadi lebih tebel dari rangka ladder frame, kenapa? karena percaya atau ga di daerah itu roda tiga bisa buat angkut semen puluhan sak... kalau cuma dinaikin hasil bumi + orang si udah biasa, hitungan kasar saya si minimal setengah ton. nah kalau pake material plat biasa aja jelas ga kuat = jelek = barang busuk = ga sesuai maunya market indo yang ajaib.

ya ga heran plat body mobil yang cuma di las dan di-rivet/baut bisa sobek ketarik lepas, apalagi plat body itu kan emang sifatnya hanya skin/kulit/cover untuk nutupin rangka pintu tsb. yang penting kan struktur rangka tsb bukan kulitnya. walau jelas kulit lebih tebal lebih bagus dari segi kekedapan dsb. tapi well ini indo, ketok body itu wajib biar sah ini mobil bagus atau ngga.
Nah tu dia... yang komentar nyinyir biasanya kurang piknik gak ngerti setebel apa bak pickup / motor tiga roda. Makanya kena hajar tuh benda langsung ko'it ...
namanya aja masyarakat digital indo isinya ya komentator layar hape, semua juga dikomentarin, karena merasa aman dibelakang digital world :mky_01: padahal bisa jadi jangankan punya, naik aja ga pernah :mky_02:
bl4cks4m1dj4
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 155
Joined: Fri Apr 24, 2009 6:20

Re: Pintu LCGC VS Motor Tiga Roda

Post by bl4cks4m1dj4 »

Hanggar wrote:Mobil kek gini ngenes banget kalo ngak pake asuransi all risk . . .
Bhaha sekaliaan nyawanya diasuransiin.
Pening liat lgcc pecicilan di jagorawi [emoji19] .
pernahmiskin
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 677
Joined: Tue Apr 19, 2016 5:48
Location: jogja, blitar, jakarta

Re: Pintu LCGC VS Motor Tiga Roda

Post by pernahmiskin »

bl4cks4m1dj4 wrote: Thu Jul 20, 2017 12:02
Hanggar wrote:Mobil kek gini ngenes banget kalo ngak pake asuransi all risk . . .
Bhaha sekaliaan nyawanya diasuransiin.
Pening liat lgcc pecicilan di jagorawi [emoji19] .
lcgc ataupun mobil mahal
Kalau drivernya amatir, sama aja bikin pening om...
Jangan menghina kalau masih bisa di hina
Jangan merendahkan kalau masih bisa di rendahkan
Jangan sok kaya, kalau masih punya hutang
:big_exellent:
Crossoverjersey
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 171
Joined: Sun Mar 05, 2017 7:05
Location: Bandung

Re: Pintu LCGC VS Motor Tiga Roda

Post by Crossoverjersey »

Crumple zone yg dari bahan Plastik itu terbukti berguna..
Semalam Sy lihat Terios nyundul motor, eh kaga kenapa2 tuh motor dan pengendaranya..yg terios agak longgar dikit di Bemper sampingnya.. Kebayanglah kalo si terios tuh platnya tebal

Lebih murah bayar 300 rb k bengkel daripada bayar biaya rumah sakit + biaya benerin sepeda motor
paijodudul
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 50
Joined: Sat Oct 18, 2014 14:44
Location: Bumi bung karno

Re: Pintu LCGC VS Motor Tiga Roda

Post by paijodudul »

Barusan melewati kll mirip judul trit ini tp ga sempat ambil gambar. Innova vs motor rodatiga. Kl ini yg disalip motor roda tiga nya. Ntah tlalu mepet ato gimana inovanya pas nyalip, tp tlihat yg lepas daun pintu roda tiga. Kl inova nya ga keliatan ada lecet ato tidak krn mengenai area kiri inova tfk keliatan saat sy melintas