Pintu LCGC VS Motor Tiga Roda

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

bapakne_satya
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 332
Joined: Tue Dec 18, 2012 7:05
Location: Balikpapan-Yogyakarta
Daily Vehicle: ANKI G 2016 - Ertiga GX 2013

Re: Pintu LCGC VS Motor Tiga Roda

Post by bapakne_satya »

Quick release for easy replacement kalau mau ganti casing kok diprotes, kan enak bisa ganti warna mobil setiap hari, nanti bisa dilengkapi juga LED warna warni.
slapnuts
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 373
Joined: Sun Nov 18, 2012 12:16

Re: Pintu LCGC VS Motor Tiga Roda

Post by slapnuts »

Pugman wrote: ↑Tue Jul 18, 2017 0:34
Bulgogi wrote: ↑Tue Jul 18, 2017 0:04
artoodetoo wrote:
Atau bisa jadi lebih parah, cuma selotip bolak balik

*ngacir ...... :ngacir:
Atau pake sebutir nasi :ngacir:
Loh.. Yang penting kan penumpang selamat dan kabinnya utuh..
Teringat ucapan humas daixxxsu saat kasus driver xexxa maut yang nyetir sambil nge fly.
Jadi teringat ucapan salah satu member SM yang mengatakan bahwa plat body tebal ga penting, yang penting rangka chasis bla bla bla, makan tuh ghongghuan πŸ˜‚

Selain rangka yang kuat, bagaimanapun juga ketebalan plat body juga penting(heran masih ada yg membela plat body tipis gpp, yang penting ada crumple zone lah, dan lain-lain). Oke ada crumple zone, tapi ga gitu juga kali semua di area crumple zone jadi dibikin setipis kaleng sarden.. ckckck
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15537
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Pintu LCGC VS Motor Tiga Roda

Post by ChZ »


slapnuts wrote: Jadi teringat ucapan salah satu member SM yang mengatakan bahwa plat body tebal ga penting, yang penting rangka chasis bla bla bla, makan tuh ghongghuan [emoji23]

Selain rangka yang kuat, bagaimanapun juga ketebalan plat body juga penting(heran masih ada yg membela plat body tipis gpp, yang penting ada crumple zone lah, dan lain-lain). Oke ada crumple zone, tapi ga gitu juga kali semua di area crumple zone jadi dibikin setipis kaleng sarden.. ckckck
Nah ada kejadian gini mulai deh komentarnya begini...

Salah satu member SM? Yak itu saya yang bilang.

Begini, kayaknya anda ngga nangkep maksud saya. Ketebalan pelat bodi memang gak punya andil besar dalam crash test, i can confirm you that. Coba liat crash test video deh. Sampe sekelas Mercedes pun bempernya tetep dari plastik, kok.

Safety itu berhubungan sama structure rangka bukan plat bodi tebal/tipis (yang mostly kita ngetes cuma diketuk pake tangan, which kalo peredamnya tebel ya pasti asal ngomong platnya tebel pdhl cuma peredam). Mobil LCGC, FYI, di ASEAN NCAP dapet 3-stars kok.

Struktur rangka itu apa sih? Bukan tebal pelat bodi bagian luar, tapi bergantung pada material yang digunakan untuk RANGKA nya (makanya skrg pada gembor gembor pake High tensile steel atw G-CON+ACE, GOA Body, dll dst), teknik pengelasan, teknik pengolahan, dll... Buktinya, mobil skrg jauh lebih safe dari mobil dulu yg bodinya dari besi semua.

Memang ada mobil yang udah bodinya tipis, rangkanya lemah... Nah ini contohnya mobil Cina... Kalo si habanjah dan lcgc si kayaknya masih mendingan walau tetep aja ngeri... Bukan berarti mobil sekarang lebih gak aman kan? Kalo yang diambil contoh mobil murah semua ya susah.

Nah skrg kasusnya plat pintu lepas kan masalah assembly, bukan masalah plat tipis atw tebel... jd tolong dikondisikan. Toh kita ga tau kejadian di TKP seperti apa, apakah fukuda nya ngebut sampe ketarik plat Calya nya karna terlalu kuat... Ya bisa jadi.

Sebelum bashing, googling dulu ya...

Sent from my Redmi 4X







1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
scorpio
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 771
Joined: Wed Nov 12, 2008 16:57
Location: tangerang <-> jakarta

Re: Pintu LCGC VS Motor Tiga Roda

Post by scorpio »

Jadi beli mobil lcgc perlu ke tukang las buat memperkuat plat bodi? :big_childish:
vroommm..... vroommmmmm..... vroooommmmmmmmm.....................
User avatar
PRBS
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2293
Joined: Sun Mar 06, 2011 14:00

Re: Pintu LCGC VS Motor Tiga Roda

Post by PRBS »

ChZ wrote: ↑Tue Jul 18, 2017 1:03
slapnuts wrote: Jadi teringat ucapan salah satu member SM yang mengatakan bahwa plat body tebal ga penting, yang penting rangka chasis bla bla bla, makan tuh ghongghuan [emoji23]

Selain rangka yang kuat, bagaimanapun juga ketebalan plat body juga penting(heran masih ada yg membela plat body tipis gpp, yang penting ada crumple zone lah, dan lain-lain). Oke ada crumple zone, tapi ga gitu juga kali semua di area crumple zone jadi dibikin setipis kaleng sarden.. ckckck
Nah ada kejadian gini mulai deh komentarnya begini...

Salah satu member SM? Yak itu saya yang bilang.

Begini, kayaknya anda ngga nangkep maksud saya. Ketebalan pelat bodi memang gak punya andil besar dalam crash test, i can confirm you that. Coba liat crash test video deh. Sampe sekelas Mercedes pun bempernya tetep dari plastik, kok.

Safety itu berhubungan sama structure rangka bukan plat bodi tebal/tipis (yang mostly kita ngetes cuma diketuk pake tangan, which kalo peredamnya tebel ya pasti asal ngomong platnya tebel pdhl cuma peredam). Mobil LCGC, FYI, di ASEAN NCAP dapet 3-stars kok.

Struktur rangka itu apa sih? Bukan tebal pelat bodi bagian luar, tapi bergantung pada material yang digunakan untuk RANGKA nya (makanya skrg pada gembor gembor pake High tensile steel atw G-CON+ACE, GOA Body, dll dst), teknik pengelasan, teknik pengolahan, dll... Buktinya, mobil skrg jauh lebih safe dari mobil dulu yg bodinya dari besi semua.

Memang ada mobil yang udah bodinya tipis, rangkanya lemah... Nah ini contohnya mobil Cina... Kalo si habanjah dan lcgc si kayaknya masih mendingan walau tetep aja ngeri... Bukan berarti mobil sekarang lebih gak aman kan? Kalo yang diambil contoh mobil murah semua ya susah.

Nah skrg kasusnya plat pintu lepas kan masalah assembly, bukan masalah plat tipis atw tebel... jd tolong dikondisikan. Toh kita ga tau kejadian di TKP seperti apa, apakah fukuda nya ngebut sampe ketarik plat Calya nya karna terlalu kuat... Ya bisa jadi.

Sebelum bashing, googling dulu ya...

Sent from my Redmi 4X
betul seperti bro CHZ bilang, tebal plat body memang tidak begitu mempengaruhi unsur safety.. semakin tebal plat malah bahaya buat orang disekitar mobil tersebut kalau terjadi kecelakaan (saya pernah lihat topik ini di tahun 2010an, maaf lupa linknya)..contohnya crumple zone, kalau ada mobil yg kap depannya remuk (pas nubruk beruntun) berarti crumple zonenya berfungsi 100persen.

tapi orang sini pasti ngomongnya "wah plat kaleng tuh.. nubruk mobil depan aja sampe remuk gitu.. padahal yg ditubruk ga bonyok"
dan ada juga yg opini kalau mobil eropa platnya lebih tebel.. wkwk banyak juga mobil eropa yg ketebalan platnya sama dengan mobil jepang loh.

kalau kasus ini, menurut saya bukan platnya yg tipis trus jadi ngelotok kulitnya, ya emang gara2 kasus ini jadi kelihatan plat materialnya memang tipis sih.. CMIIW ya
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15537
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Pintu LCGC VS Motor Tiga Roda

Post by ChZ »


PRBS wrote: betul seperti bro CHZ bilang, tebal plat body memang tidak begitu mempengaruhi unsur safety.. semakin tebal plat malah bahaya buat orang disekitar mobil tersebut kalau terjadi kecelakaan (saya pernah lihat topik ini di tahun 2010an, maaf lupa linknya)..contohnya crumple zone, kalau ada mobil yg kap depannya remuk (pas nubruk beruntun) berarti crumple zonenya berfungsi 100persen.

tapi orang sini pasti ngomongnya "wah plat kaleng tuh.. nubruk mobil depan aja sampe remuk gitu.. padahal yg ditubruk ga bonyok"
dan ada juga yg opini kalau mobil eropa platnya lebih tebel.. wkwk banyak juga mobil eropa yg ketebalan platnya sama dengan mobil jepang loh.

kalau kasus ini, menurut saya bukan platnya yg tipis trus jadi ngelotok kulitnya, ya emang gara2 kasus ini jadi kelihatan plat materialnya memang tipis sih.. CMIIW ya
Saya mungkin analogikan seperti otot atau lemak di kulit kita... Mau binaraga yang tiap hari latian angkat beban sama orang normal yang jarang olahraga, jatoh dari tangga juga sama-sama retak/patah tulang. Tebelnya otot nya gak bikin dia lebih aman.

Karna impak tabrakan itu besar, how come pelat bodi tebel yang bedanya itungan milimeter berpengaruh besar ke safety, doesn't make any sense. Yang berpengaruh ya kekuatan "tulang" nya.

Sent from my Redmi 4X

1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9630
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Pintu LCGC VS Motor Tiga Roda

Post by Suryaputra »

ChZ wrote: ↑Tue Jul 18, 2017 1:03
slapnuts wrote: Jadi teringat ucapan salah satu member SM yang mengatakan bahwa plat body tebal ga penting, yang penting rangka chasis bla bla bla, makan tuh ghongghuan [emoji23]

Selain rangka yang kuat, bagaimanapun juga ketebalan plat body juga penting(heran masih ada yg membela plat body tipis gpp, yang penting ada crumple zone lah, dan lain-lain). Oke ada crumple zone, tapi ga gitu juga kali semua di area crumple zone jadi dibikin setipis kaleng sarden.. ckckck
Nah ada kejadian gini mulai deh komentarnya begini...

Salah satu member SM? Yak itu saya yang bilang.

Begini, kayaknya anda ngga nangkep maksud saya. Ketebalan pelat bodi memang gak punya andil besar dalam crash test, i can confirm you that. Coba liat crash test video deh. Sampe sekelas Mercedes pun bempernya tetep dari plastik, kok.

Safety itu berhubungan sama structure rangka bukan plat bodi tebal/tipis (yang mostly kita ngetes cuma diketuk pake tangan, which kalo peredamnya tebel ya pasti asal ngomong platnya tebel pdhl cuma peredam). Mobil LCGC, FYI, di ASEAN NCAP dapet 3-stars kok.

Struktur rangka itu apa sih? Bukan tebal pelat bodi bagian luar, tapi bergantung pada material yang digunakan untuk RANGKA nya (makanya skrg pada gembor gembor pake High tensile steel atw G-CON+ACE, GOA Body, dll dst), teknik pengelasan, teknik pengolahan, dll... Buktinya, mobil skrg jauh lebih safe dari mobil dulu yg bodinya dari besi semua.

Memang ada mobil yang udah bodinya tipis, rangkanya lemah... Nah ini contohnya mobil Cina... Kalo si habanjah dan lcgc si kayaknya masih mendingan walau tetep aja ngeri... Bukan berarti mobil sekarang lebih gak aman kan? Kalo yang diambil contoh mobil murah semua ya susah.

Nah skrg kasusnya plat pintu lepas kan masalah assembly, bukan masalah plat tipis atw tebel... jd tolong dikondisikan. Toh kita ga tau kejadian di TKP seperti apa, apakah fukuda nya ngebut sampe ketarik plat Calya nya karna terlalu kuat... Ya bisa jadi.

Sebelum bashing, googling dulu ya...

Sent from my Redmi 4X
Very smart bro.
Skrg itu udh jaman mobil berbobot ringan tp body bagian dalam tetap kuat ketika ditabrak sm mobil lain.
Karena kaitannya dgn efisiensi bbm dan performa mobil ttp optimal.

Gak cuman mercy kok, Rolls Royce masa kini aja, bemper luarnya plastik.

Bayangin klo besi, begitu nabrak orang, kan bs amsyong yg ditabrak 😣😣

Klo mau mobil plat tebel, jangan naggung, better beli Tank atau truck tronton sekalian :ngacir:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
FMEAKD
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1497
Joined: Sat Mar 26, 2011 6:18

Re: Pintu LCGC VS Motor Tiga Roda

Post by FMEAKD »

Ngomong" soal palt tebel atau tipis
Saya berterima lasih banget dengat high tensile steel, kejadian pintu baru dibuka tiba" ada motor lewat gak liat" dan nabrak itu pintu, karena keelastisan dan kekuatan tuh plat tipisnya fortuner walau tipis tapi kuat, yg nabrak gak patah" mematah dan luka hanya lumayan ringan walau pintu bengkok gak bisa ditutup...
Setebal apapun plat, kalo impact ya hancur juga

Berikut link yutub yg mesti ditonton :

[youtube]https://youtu.be/fPF4fBGNK0U[/youtube]
User avatar
bensinsolar
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 734
Joined: Tue Sep 27, 2016 8:34

Re: Pintu LCGC VS Motor Tiga Roda

Post by bensinsolar »

Ini sepertinya lebih ke finishing aja sampe pintunya keambil gitu tp positifnya jd keliatan bahwa ni mbl bener2 ada side impact beam :mky_08:
Bener Plat tebel tipis gaq ngaruh ke faktor safety tapi lebih ngaruh ke faktor gengsi :mky_07:
FMEAKD
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1497
Joined: Sat Mar 26, 2011 6:18

Re: Pintu LCGC VS Motor Tiga Roda

Post by FMEAKD »

ChZ wrote: ↑Tue Jul 18, 2017 1:03
slapnuts wrote: Jadi teringat ucapan salah satu member SM yang mengatakan bahwa plat body tebal ga penting, yang penting rangka chasis bla bla bla, makan tuh ghongghuan [emoji23]

Selain rangka yang kuat, bagaimanapun juga ketebalan plat body juga penting(heran masih ada yg membela plat body tipis gpp, yang penting ada crumple zone lah, dan lain-lain). Oke ada crumple zone, tapi ga gitu juga kali semua di area crumple zone jadi dibikin setipis kaleng sarden.. ckckck
Nah ada kejadian gini mulai deh komentarnya begini...

Salah satu member SM? Yak itu saya yang bilang.

Begini, kayaknya anda ngga nangkep maksud saya. Ketebalan pelat bodi memang gak punya andil besar dalam crash test, i can confirm you that. Coba liat crash test video deh. Sampe sekelas Mercedes pun bempernya tetep dari plastik, kok.

Safety itu berhubungan sama structure rangka bukan plat bodi tebal/tipis (yang mostly kita ngetes cuma diketuk pake tangan, which kalo peredamnya tebel ya pasti asal ngomong platnya tebel pdhl cuma peredam). Mobil LCGC, FYI, di ASEAN NCAP dapet 3-stars kok.

Struktur rangka itu apa sih? Bukan tebal pelat bodi bagian luar, tapi bergantung pada material yang digunakan untuk RANGKA nya (makanya skrg pada gembor gembor pake High tensile steel atw G-CON+ACE, GOA Body, dll dst), teknik pengelasan, teknik pengolahan, dll... Buktinya, mobil skrg jauh lebih safe dari mobil dulu yg bodinya dari besi semua.

Memang ada mobil yang udah bodinya tipis, rangkanya lemah... Nah ini contohnya mobil Cina... Kalo si habanjah dan lcgc si kayaknya masih mendingan walau tetep aja ngeri... Bukan berarti mobil sekarang lebih gak aman kan? Kalo yang diambil contoh mobil murah semua ya susah.

Nah skrg kasusnya plat pintu lepas kan masalah assembly, bukan masalah plat tipis atw tebel... jd tolong dikondisikan. Toh kita ga tau kejadian di TKP seperti apa, apakah fukuda nya ngebut sampe ketarik plat Calya nya karna terlalu kuat... Ya bisa jadi.

Sebelum bashing, googling dulu ya...

Sent from my Redmi 4X
So dont buy mclaren p1 porsche, ferrari and other super cars.. gak aman bro platnya tipis semua... banyakkan plastik dan karbon :mky_03:
User avatar
adrevolution
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1220
Joined: Tue Nov 15, 2016 5:22
Location: Tangerang
Daily Vehicle: Mazda 2

Re: Pintu LCGC VS Motor Tiga Roda

Post by adrevolution »

Ngomongin plat body ogut jd inget dulu ada yg review smart fortwo diteken2 panelnya, plastik semua bok dr bemper sampe panel pintu, diteken2 mendelep flexing, tp euro NCAP buat supir & penumpang bagus
P5-VPS | L15Z5 | MR20DD | 2AR-FE
waterlo
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 159
Joined: Sat Nov 26, 2016 6:44

Re: Pintu LCGC VS Motor Tiga Roda

Post by waterlo »

Kangfais wrote: ↑Mon Jul 17, 2017 21:23 Nyamuk aja keok sama tiga roda apalagi ... πŸ˜‚
:big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh:
User avatar
coklatMetalik
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2030
Joined: Fri Jun 24, 2016 11:26
Daily Vehicle: LGX

Re: Pintu LCGC VS Motor Tiga Roda

Post by coklatMetalik »

Kalo kesimpulan ane sih

Plat bodi penting utk kecelakaan "ringan". Kalo plat tipis senggolan dikit aja penyok. Bahkan copot kyk kasus diatas...

Kalo kecelakaan berat baru kekuatan rangka yg berpengaruh....
1979 Datsun GN620
1992 Toyota KF40
2000 Toyota KF82
arfyano
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 264
Joined: Tue Oct 06, 2015 0:59
Location: Bogor
Daily Vehicle: Mitsubishi Pajero Sport 4x4 Limited

Re: Pintu LCGC VS Motor Tiga Roda

Post by arfyano »

bikin mobil murah tp jgn murahan bgt dong, kasian sm driver n penumpangnya kl seandainya ada kecelakaan melibatkan kendaraan lain d jalan raya. yg seharusnya bs di minimalisir korban tp malah jd banyak korban. jgn cm ngejar keuntungan semata tp nyawa pengendara jd taruhan.
iwing
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1397
Joined: Tue Feb 23, 2016 2:09

Re: Pintu LCGC VS Motor Tiga Roda

Post by iwing »

coklatMetalik wrote: ↑Tue Jul 18, 2017 2:29 Kalo kesimpulan ane sih

Plat bodi penting utk kecelakaan "ringan". Kalo plat tipis senggolan dikit aja penyok. Bahkan copot kyk kasus diatas...

Kalo kecelakaan berat baru kekuatan rangka yg berpengaruh....
saya setuju sama pendapat ini. ngomong plat mending jangan ngomong tabrakan frontal. udah beda 'area'. imho
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15537
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Pintu LCGC VS Motor Tiga Roda

Post by ChZ »

coklatMetalik wrote:Kalo kesimpulan ane sih

Plat bodi penting utk kecelakaan "ringan". Kalo plat tipis senggolan dikit aja penyok. Bahkan copot kyk kasus diatas...

Kalo kecelakaan berat baru kekuatan rangka yg berpengaruh....
Nah itu pe er nya pabrikan mobil... Gimana bikin plat yang ringan, aman, skaligus gak mudah penyok ... Ples murah.

Untuk saat ini plastik masih pilihan terbaik ... masalahnya kita gak bisa dapet all in one... Dapet all in one minimal kelas 300 juta up..

Tapi Ayla temen saya senggolan ma sesama mobil justru gak pernah penyok. Malah sama motor banyak penyoknya.

Kemaren Harrier ditabrak blakang di Jogja sama Mobilio yang katanya kaleng... Juga Mobilionya gakpapa. Padahal mayan kenceng bunyinya.

Sent from my Redmi 4X


1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
kendibocor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3406
Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
Location: Jakarta

Re: Pintu LCGC VS Motor Tiga Roda

Post by kendibocor »

PRBS wrote: ↑Tue Jul 18, 2017 1:21 betul seperti bro CHZ bilang, tebal plat body memang tidak begitu mempengaruhi unsur safety.. semakin tebal plat malah bahaya buat orang disekitar mobil tersebut kalau terjadi kecelakaan (saya pernah lihat topik ini di tahun 2010an, maaf lupa linknya)..contohnya crumple zone, kalau ada mobil yg kap depannya remuk (pas nubruk beruntun) berarti crumple zonenya berfungsi 100persen.

tapi orang sini pasti ngomongnya "wah plat kaleng tuh.. nubruk mobil depan aja sampe remuk gitu.. padahal yg ditubruk ga bonyok"
dan ada juga yg opini kalau mobil eropa platnya lebih tebel.. wkwk banyak juga mobil eropa yg ketebalan platnya sama dengan mobil jepang loh.

kalau kasus ini, menurut saya bukan platnya yg tipis trus jadi ngelotok kulitnya, ya emang gara2 kasus ini jadi kelihatan plat materialnya memang tipis sih.. CMIIW ya
Ngomongin crumple zone, crv saya kemarin nyium fortuner dari pintu kedepan ganti semua. Kap mesin sampe bengkok, bumper dpn robek. Airbag ga sampe keluar sih. Tp ya saya keluar dari mobil tanpa ada cedera apapun, fortunernya jg ga penyok parah2 banget kalo dibanding crv saya.

Btt, mungkin konsepnya kaya daihatsu copen (kalo ga salah ya?) yg bisa gonta ganti casing :cupss: :big_grin:
arfyano wrote: ↑Tue Jul 18, 2017 2:32 bikin mobil murah tp jgn murahan bgt dong, kasian sm driver n penumpangnya kl seandainya ada kecelakaan melibatkan kendaraan lain d jalan raya. yg seharusnya bs di minimalisir korban tp malah jd banyak korban. jgn cm ngejar keuntungan semata tp nyawa pengendara jd taruhan.
masalahnya namanya perusahaan pasti mencari keuntungan sebesar2nya om. Makin minim fitur keselamatan makin besar profitnya. Harusnya balik lg ke masyarakat sendiri, udah tau mbl ga ada fitur keselamatan harusnya gawsa dibeli. Sayangnya masyarakat kita masih prioritasnya brand name, ass, RV, sama muat banyak. Safety urusan belakangan.
Kedua harusnya pemerintah jg meregulasi syarat minimal kendaraan yg layak jalan, sayangnya regulasi pemerintah skrng malah memfasilitasi untuk perusahaan bwat mobil semurah2nya tanpa minimum safety yg jelas melalui aturan lcgcnya. Yg penting mobil bisa murah (walaupun uda ga murah lagi juga)
2022 KS Smartstream 1.5G MPi
2022 DM Skyactiv-G PE-VPS
2019 DJ Skyactiv-G P5 VPS
2016 F30 B48B20
spinner999
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 67
Joined: Fri Jul 14, 2017 8:59
Location: East Java
Daily Vehicle: Smash

Re: Pintu LCGC VS Motor Tiga Roda

Post by spinner999 »

koolrider wrote: ↑Tue Jul 18, 2017 0:43 Keren , itu feature baru toyodai spy pintunya bisa dicopot dan diganti2 warnanya kayak casing hape jadul.
ya..ya..
ini masuk akal...

[emo-mark-A] [emo-mark-A] [emo-mark-A]
hemmms
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 30
Joined: Thu Jan 28, 2016 3:28

Re: Pintu LCGC VS Motor Tiga Roda

Post by hemmms »

Yaa bandingin aja plat mobil mana yg bisa ngalahin bagian pojok bak besi kayak gtu, sekelas eropa pun bisa plat bodi bisa sobek :ungg:
adhika
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 168
Joined: Mon Feb 15, 2016 15:48

Re: Pintu LCGC VS Motor Tiga Roda

Post by adhika »

Mungkin mobil sekarang lebih mengorbankan body ya pas benturan, yang penting penumpang selamat. Mobil masih bisa beli lagi. Ga heran sekarang kalo nabrak, kerusakannya terlihat lebay dan terlihat dramatis. Cocok sih buat film adegan car chase pake mobil kayak gitu, kerusakannya lebih dramatis. Memang harus diedukasi sih, kalo saat terlibat kecelakaan mobil mengorbankan bodynya agar penumpang tetep selamat, walaupun kalo selamat bukan berarti tenang2 aja, ada permasalahan yang harus diselesaikan pasca kecelakaan. Nah yang seperti ini yang harus (juga) diedukasikan, penanganan/pertanggung jawaban pasca kecelakaan.
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15537
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Pintu LCGC VS Motor Tiga Roda

Post by ChZ »

hemmms wrote:Yaa bandingin aja plat mobil mana yg bisa ngalahin bagian pojok bak besi kayak gtu, sekelas eropa pun bisa plat bodi bisa sobek :ungg:
Nah ini komentar smart... Saya suka komennya...

Sekelas Eropa ya tetep kalah kalo dah ketemu bak pickup/triseda yang bener bener terbuat dari besi keras...

Sent from my Redmi 4X

1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
carlzeiss
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 620
Joined: Mon Jul 04, 2016 16:27
Daily Vehicle: Reborn Bensin

Re: Pintu LCGC VS Motor Tiga Roda

Post by carlzeiss »

hemmm bak fukudanya dilempengin terus dijadiin pintu mobil kayanya kuat :mky_02:
Now : Reborn Bensin Musuh SMers
Shonen
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 568
Joined: Sun Jan 27, 2013 13:34

Re: Pintu LCGC VS Motor Tiga Roda

Post by Shonen »

pesan moral di atas klo ketemu motor roda tiga kasi doi jalan duluan biar ga dicium.. :mrgreen:
User avatar
Mozawa
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 781
Joined: Thu Jan 01, 2009 17:47

Re: Pintu LCGC VS Motor Tiga Roda

Post by Mozawa »

Mungkin sepeda roda tiga itu dari planet namex
Mobilio Prestige L15Z1 iVtec Cvt 2014 Grey
Jazz Gk5 L15Z5 Ivtec Earthdream Cvt 2015 White
Veloz 3SZ VE 1.5 Vvti M 2013 White
Avanza K3VE 1.3 Vvti 2012 Black
ANH10 ASG 2AZ FE 2.4 Vvti 2007 Black
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21988
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Pintu LCGC VS Motor Tiga Roda

Post by Turboman »

Dari merek pan dah jelas

Fukuda (Japan name)

Calya - Astra (lokal)

Japan vs lokal

LOL