Bengkel pasang piggyback - dastek unichip

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
b8099ok
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 2794
Joined: Wed Nov 18, 2009 4:14
Location: Jakarta
Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup

Re: Bengkel pasang piggyback - dastek unichip

Post by b8099ok »

poik99 wrote: Sun Mar 26, 2017 5:49 Gw wkt itu pasang dastek cuman naek 4hp, itu aja tune di sigma
Pkoknya naekny ga gtu byk deh
Bokap coba pake ga berasa bedanya wkwkwk

Sent from my SM-G930F using Seraya Motor mobile app
Small displacement,... :big_slap:
FWD + RWD + 4WD = :big_cat:
User avatar
paidjho
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1207
Joined: Tue Jan 05, 2016 0:58
Location: Jakarta

Re: RE: Re: Bengkel pasang piggyback - dastek unichip

Post by paidjho »

b8099ok wrote:
poik99 wrote: Sun Mar 26, 2017 5:49 Gw wkt itu pasang dastek cuman naek 4hp, itu aja tune di sigma
Pkoknya naekny ga gtu byk deh
Bokap coba pake ga berasa bedanya wkwkwk

Sent from my SM-G930F using Seraya Motor mobile app
Small displacement,... :big_slap:
Yo rak po po, kan riset....
lemonadelovers
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1558
Joined: Sat Apr 26, 2014 4:42

Re: Bengkel pasang piggyback - dastek unichip

Post by lemonadelovers »

Klo saya jd om yg pengen punya mobil powernya enak mending rencananya beli ertiga seken atau mobilio seken dbanding beli mbl yg skg+ buat modif tenaga
V engine enthusiast:
V6: VQ35DE{|}CVT
V8: 1UR-FSE{|}8AT

predecessor
V6: 2GR-FE{|}6AT
User avatar
b8099ok
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 2794
Joined: Wed Nov 18, 2009 4:14
Location: Jakarta
Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup

Re: Bengkel pasang piggyback - dastek unichip

Post by b8099ok »

lemonadelovers wrote: Mon Mar 27, 2017 0:09 Klo saya jd om yg pengen punya mobil powernya enak mending rencananya beli ertiga seken atau mobilio seken dbanding beli mbl yg skg+ buat modif tenaga
Buy dijel,... :ngacir:
FWD + RWD + 4WD = :big_cat:
User avatar
Pugman
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1435
Joined: Sat Aug 16, 2014 4:39

Re: Bengkel pasang piggyback - dastek unichip

Post by Pugman »

b8099ok wrote: Wed Mar 22, 2017 7:41
piggypig77 wrote: Wed Mar 22, 2017 6:51 Udah banyak master2 di atas komen apa yg baiknya dilakukan dlu daripada lgsg dastek. Ane cuman nanya berapa plafon budget TS u/modifikasi performa n misalkan udah custom full exhaust system apa TS ga masalah mobilnya jdi berisik?
N 1 more thing,jangan lupa kalo performa naik siap2 aja improve rem n handling karna ini adalah sebuah LMPV :big_deal:
Resing no need brakes, berbi mode 4 eper :big_smoking:
Saya jaman kuliah diajari oprek Motor yang duluan di upgrade Brakes, ganti piringan cakram diameter lebih besar, kampas rem yang lebih bagus, Ban yang lebih ok baru kemudian mesin.
Memang cuma motor dipakai sehari-hari, namun karena yang ngoprek motor saya itu juru koreknya Hendriansyah terasa sekali bedanya. Bayangkan saja motor bebek 110cc gampang sekali ngasepin Honda Megapro standard. Tapi dengan peningkatan tenaga itu, ternyata rangka bawaan motornya keteteran mengimbangi peningkatan tenaganya hingga terasa handling menjadi payah.

Nah dengan harapan Om TS bisa Naikkan tenaga on wheels 110hp. Suspensi dan Brakes wajib upgrade juga karena 110hp typical nominal output mesin 1500cc on crank.
User avatar
nuwbee
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 28
Joined: Thu Nov 06, 2014 11:14

Re: Bengkel pasang piggyback - dastek unichip

Post by nuwbee »

Pugman wrote: Mon Mar 27, 2017 15:38
b8099ok wrote: Wed Mar 22, 2017 7:41
piggypig77 wrote: Wed Mar 22, 2017 6:51 Udah banyak master2 di atas komen apa yg baiknya dilakukan dlu daripada lgsg dastek. Ane cuman nanya berapa plafon budget TS u/modifikasi performa n misalkan udah custom full exhaust system apa TS ga masalah mobilnya jdi berisik?
N 1 more thing,jangan lupa kalo performa naik siap2 aja improve rem n handling karna ini adalah sebuah LMPV :big_deal:
Resing no need brakes, berbi mode 4 eper :big_smoking:
Saya jaman kuliah diajari oprek Motor yang duluan di upgrade Brakes, ganti piringan cakram diameter lebih besar, kampas rem yang lebih bagus, Ban yang lebih ok baru kemudian mesin.
Memang cuma motor dipakai sehari-hari, namun karena yang ngoprek motor saya itu juru koreknya Hendriansyah terasa sekali bedanya. Bayangkan saja motor bebek 110cc gampang sekali ngasepin Honda Megapro standard. Tapi dengan peningkatan tenaga itu, ternyata rangka bawaan motornya keteteran mengimbangi peningkatan tenaganya hingga terasa handling menjadi payah.

Nah dengan harapan Om TS bisa Naikkan tenaga on wheels 110hp. Suspensi dan Brakes wajib upgrade juga karena 110hp typical nominal output mesin 1500cc on crank.
Waah yang dikorek apa ja om? Jadi inget masa2 masih maen bebek 125cc pake seher tiger,, wus wus pp bekasi bandung amaann bisa ngasapi tiger itu sendiri
User avatar
Pugman
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1435
Joined: Sat Aug 16, 2014 4:39

Re: Bengkel pasang piggyback - dastek unichip

Post by Pugman »

nuwbee wrote: Tue Mar 28, 2017 5:40
Pugman wrote: Mon Mar 27, 2017 15:38
b8099ok wrote: Wed Mar 22, 2017 7:41

Resing no need brakes, berbi mode 4 eper :big_smoking:
Saya jaman kuliah diajari oprek Motor yang duluan di upgrade Brakes, ganti piringan cakram diameter lebih besar, kampas rem yang lebih bagus, Ban yang lebih ok baru kemudian mesin.
Memang cuma motor dipakai sehari-hari, namun karena yang ngoprek motor saya itu juru koreknya Hendriansyah terasa sekali bedanya. Bayangkan saja motor bebek 110cc gampang sekali ngasepin Honda Megapro standard. Tapi dengan peningkatan tenaga itu, ternyata rangka bawaan motornya keteteran mengimbangi peningkatan tenaganya hingga terasa handling menjadi payah.

Nah dengan harapan Om TS bisa Naikkan tenaga on wheels 110hp. Suspensi dan Brakes wajib upgrade juga karena 110hp typical nominal output mesin 1500cc on crank.
Waah yang dikorek apa ja om? Jadi inget masa2 masih maen bebek 125cc pake seher tiger,, wus wus pp bekasi bandung amaann bisa ngasapi tiger itu sendiri
Biasa Om papas noken as, ubah durasi sama lifting valve. Reamer karburator, ganti spring valve biar ga floating sama ganti cdi BRT, bikin knalpot yang sesuai tapi bukan yang berisik kaya motor alay, suaranya mirip kaya knalpot standard Suzuki Satria FU.
User avatar
nuwbee
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 28
Joined: Thu Nov 06, 2014 11:14

Re: Bengkel pasang piggyback - dastek unichip

Post by nuwbee »

Pugman wrote: Tue Mar 28, 2017 10:36
nuwbee wrote: Tue Mar 28, 2017 5:40
Pugman wrote: Mon Mar 27, 2017 15:38

Saya jaman kuliah diajari oprek Motor yang duluan di upgrade Brakes, ganti piringan cakram diameter lebih besar, kampas rem yang lebih bagus, Ban yang lebih ok baru kemudian mesin.
Memang cuma motor dipakai sehari-hari, namun karena yang ngoprek motor saya itu juru koreknya Hendriansyah terasa sekali bedanya. Bayangkan saja motor bebek 110cc gampang sekali ngasepin Honda Megapro standard. Tapi dengan peningkatan tenaga itu, ternyata rangka bawaan motornya keteteran mengimbangi peningkatan tenaganya hingga terasa handling menjadi payah.

Nah dengan harapan Om TS bisa Naikkan tenaga on wheels 110hp. Suspensi dan Brakes wajib upgrade juga karena 110hp typical nominal output mesin 1500cc on crank.
Waah yang dikorek apa ja om? Jadi inget masa2 masih maen bebek 125cc pake seher tiger,, wus wus pp bekasi bandung amaann bisa ngasapi tiger itu sendiri
Biasa Om papas noken as, ubah durasi sama lifting valve. Reamer karburator, ganti spring valve biar ga floating sama ganti cdi BRT, bikin knalpot yang sesuai tapi bukan yang berisik kaya motor alay, suaranya mirip kaya knalpot standard Suzuki Satria FU.
Beuhh,, sayah mah modal seher tiger sama karbu rx-king sama knalpot alay om,,oprekan head cuma montir doang yang tau hahaha,,

Buat ts mending bikin sistem knalpot di ord, katanya sih race proven, tapi ya gatau juga, soalnya saya juga baru mau pesan,, trus sama knn, kalo kurang baru naek pnp, kurang juga pasang chip, masih kurang juga baru naek turbo,,tapi ternyata kurang juga, perbanyak stiker, because sticker make more powaa!!
Agung11
Visitor
Visitor
Posts: 1
Joined: Fri Sep 22, 2017 11:38
Location: Indonesia
Daily Vehicle: Inova

Re: Bengkel pasang piggyback - dastek unichip

Post by Agung11 »

Ada rekomendasi pasang unichip dastek di bandar lampung?
inova bensin 2005 tarikan berat.
pengendiesel
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1559
Joined: Sun May 22, 2016 4:20

Re: Bengkel pasang piggyback - dastek unichip

Post by pengendiesel »

ChZ wrote: Wed Mar 22, 2017 8:20
Or4cle wrote: Wed Mar 22, 2017 5:06 Ijin tanya Mod Chz ...
Point 6 itu dipasang di mobil standar atau PNP ? Mulai terasa peningkatannya di RPM berapa dan apakah power band nya cukup lebar peningkatannya
Semua mobil saya yang pasang dastek 100% full stock oom...

Yang saya liat dyno graph nya di Ertiga dan SX4... Di Ertiga graph nya paling kuat di low sampe 4000 RPM di atas itu udah g beda jauh dengan stock. SX4 kurang lebih sama sih.
Ada grafik perbandingan kondisi standard dan setelah Dastek om? Penasaran banget low end torquenya naik seberapa, krn saya tipikal yg doyan banget low end torque tapi lagi 'terpenjara' di mobil bensin hehehe
Konsumsi BBM setelah Dastek gmn? Sama/lebih boros/lebih hemat?
12valves
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 200
Joined: Sat Feb 20, 2016 19:03

Re: Bengkel pasang piggyback - dastek unichip

Post by 12valves »

Tuker bpkb ke k24a punya odyssey cbu 197hp joss
- Plastic IMM Auxillary.
- CNC machines.

Free Proffesional concultancy : 081293578630
devin96
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 240
Joined: Sat Mar 05, 2016 19:00

Re: Bengkel pasang piggyback - dastek unichip

Post by devin96 »

om TS nya sekarang apa udah pasang dastek? atau gajadi pasang yaa?
kalo jadi pasang di share dong om hasilnya gmn, penasaran juga nih mobil cc kecil di dastek hehe