Varian baru Mazda setelah resmi beroperasi dibawah Eurokars

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

Shonen
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 568
Joined: Sun Jan 27, 2013 13:34

Re: Varian baru Mazda setelah resmi beroperasi dibawah Eurokars

Post by Shonen »

sayang si sbenernya kalo mazda ngeset pricing kek begini ga bakal tahan dahh...da pasti ngap ngapan mazda indo japan aja kaburr...zaman skrg ekonomis sama value for money itu penting...even merc bmw aja orang nyari yg ekonomis..kecuali harga uda maen di atas 1m si mnrt saya uda ga maen ekonomis lagi tp prestige yg jd main factor...kalo dr sisi pandangan g si saingan sama produk honda atau toyota si kalah lah dr segi ass uda jauh jaringan jg ga menang...menang di interior sama kualitas desain yg lebih catchy palingan..tp ya brp lama kita demen ngeliatin itu interior sebulan dua bulan jg dah bosen...tp ga tau jg kalo perang diskon nantinya...
User avatar
campoeran
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2782
Joined: Thu Oct 17, 2002 10:44
Location: surabaya rek

Re: Varian baru Mazda setelah resmi beroperasi dibawah Eurokars

Post by campoeran »

Kalau Mazda5 gak sampe 400 atau pas , kayake not bad yak . kl dulu positioning price antara CRV dan stream kan 11-12 .

CX3 kelaut aja mendingan beli SUV macam Xtrail sekalian udah beda kelas .
ginting
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4324
Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
Location: CIPUTAT
Daily Vehicle: ISUZU MU-X

Re: Varian baru Mazda setelah resmi beroperasi dibawah Eurokars

Post by ginting »

untuk masuk segment biem dan mercy, maka pertanyaan musti menjawab pertanyaan ini :

- Apakah si pengguna bakal merasa lebih ganteng / lebih berwibawa naek mobil Mazda ?
- Apakah si pengguna merasa pengalaman yang dia dapat sebanding dengan rupiah yang dia keluarkan ?
User avatar
campoeran
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2782
Joined: Thu Oct 17, 2002 10:44
Location: surabaya rek

Re: Varian baru Mazda setelah resmi beroperasi dibawah Eurokars

Post by campoeran »

Jujur kl masalah gengsi , gue sendiri bilang gak ngangkat ya . Lah kesan mewahnya gak terlalu kentara di luar , lbh kepada kalem malah .
Cm yg paling asik itu fun to drive feelnya itu .
User avatar
iwidiyanto
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 622
Joined: Sun Oct 30, 2011 11:48
Location: Antar Kota Antar Propinsi

Re: Varian baru Mazda setelah resmi beroperasi dibawah Eurokars

Post by iwidiyanto »

BMW dan Merc, org sangat awam di dunia otomotif pun mungkin tahu klo itu mobil mewah...tapi klo Mazda? niatnya mau naikin gengsi tapi org2 yg g beli Mazda justru nganggep biasa aja, sama2 mobil jepun....
User avatar
bensinsolar
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 734
Joined: Tue Sep 27, 2016 8:34

Re: Varian baru Mazda setelah resmi beroperasi dibawah Eurokars

Post by bensinsolar »

Mazda, Malaz Dah liat harganya [emo-mark-F]
KemPling
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 21
Joined: Wed Mar 15, 2017 3:41
Location: Jakarta
Daily Vehicle: matic

Re: Varian baru Mazda setelah resmi beroperasi dibawah Eurokars

Post by KemPling »

Mazda dah gak maen entry lepel lagi sekarang. efek pindah kepengurusankah? ya maklum sih
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4577
Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: Varian baru Mazda setelah resmi beroperasi dibawah Eurokars

Post by Pboyz97 »

Wahh, sadis juga EMI langsung launch 5 produk sekaligus, paling naksir sama CX3, soalnya udh lama bgt bokap ngincer ni mobil buat gantiin CRV RE 2011 yg udh penyakitan,tapi kalo liat harganya kayanya bakal mundur teratur nih :big_slap: , btw AN CX5 2017 & M2 Skyactiv FL kapan masuk Indonesia ya?
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
Or4cle
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1295
Joined: Wed Nov 02, 2016 1:59

Re: Varian baru Mazda setelah resmi beroperasi dibawah Eurokars

Post by Or4cle »

Naaahhhh ini jadi seru ... ketika bahas pricing tentang sebuah product mobil.
Saya agak heran kenapa Mazda "dibully" masalah harga, sedangkan merek Honda yang seenak udel naikin harga dengan fitur & specs yang menyedihkan tetap aja banyak fans nya.

Honda/Toyota sebagai market leader aja setting harganya sudah gak masuk akal untuk beberapa line-up mereka
Apalagi yang bisa diharapkan dari Mazda dengan volume market seadanya dan didatangkan oleh IU ???
kendibocor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3406
Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
Location: Jakarta

Re: Varian baru Mazda setelah resmi beroperasi dibawah Eurokars

Post by kendibocor »

Or4cle wrote: Wed Mar 15, 2017 9:32 Naaahhhh ini jadi seru ... ketika bahas pricing tentang sebuah product mobil.
Saya agak heran kenapa Mazda "dibully" masalah harga, sedangkan merek Honda yang seenak udel naikin harga dengan fitur & specs yang menyedihkan tetap aja banyak fans nya.

Honda/Toyota sebagai market leader aja setting harganya sudah gak masuk akal untuk beberapa line-up mereka
Apalagi yang bisa diharapkan dari Mazda dengan volume market seadanya dan didatangkan oleh IU ???
Just my 2cent,

Mungkin yg paling mencolok di CX-3 nya om. Banyak yg BSH (termasuk saya) berharap harga CX-3 lebih masuk akal setidaknya ga beda terlalu jauh dari HRV sebagai market leader crossover di indo. Eh tp kenyataannya kemungkinan top trim vs top trim bedanya 50jt. Harga 450-460jt an untuk sebuah crossover sih pasti pd mikir 10x bwat beli.

Justru sebagai market leader duo H dan T yg jd patokan soal pricing om. jd secara psikologis merk2 laen pasti dibandinginnya sama duo ini. Kalo harga beda sampe 50jt dari market leader saya rasa strateginya rada blunder si om. Pemikiran bodoh n simpel saya sih waktu jaman CRV RM vs cx-5 harganya mirip, crv fiturnya trondolan abis dibanding cx-5. Tetep aja tuh yg laku crv. Apalg skrng hondo uda mulai waras dgn ngasih fitur yg lumayan jg skrng dibanding periode civic FB, CRV RM.

civic sbg lawan mazda 3 uda bermesin turbo
crv kemungkinan masuk yg turbo jg (biarpun rada cemas jg soalnya di thai masuknya yg 2.4)
HRV walaupun mesin cuman 1800cc jadul tp gimmicknya lumayan jg, lampu LED, panoramic, soft touch banyak.

Kalo merk T si no comment lah ane. Suka2 mereka mo ngeluarin mbl kaya apa jg tetep aja laku
2022 KS Smartstream 1.5G MPi
2022 DM Skyactiv-G PE-VPS
2019 DJ Skyactiv-G P5 VPS
2016 F30 B48B20
User avatar
evolution21
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5884
Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32

Re: Varian baru Mazda setelah resmi beroperasi dibawah Eurokars

Post by evolution21 »

mazda 5 yg masuk kayanya bukan yg model captain seat

itu di kursi tengah keliatan yg terlipat kayanya sandaran punggung yg multifungsi bisa dilipat jd sandaran tangan

baguslah kalo bener gitu, jd bisa muat banyak org di tengahnya

tinggal semoga mesinnya masuk yg 2.500cc 6speed
agar chassis berasa mazda3, mesin berasa seperti mazda6 (kebayang family car yg enak skali di setir)
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
User avatar
mobilover
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 808
Joined: Mon Jul 15, 2013 2:40

Re: Varian baru Mazda setelah resmi beroperasi dibawah Eurokars

Post by mobilover »

kendibocor wrote: Wed Mar 15, 2017 9:59
Or4cle wrote: Wed Mar 15, 2017 9:32 Naaahhhh ini jadi seru ... ketika bahas pricing tentang sebuah product mobil.
Saya agak heran kenapa Mazda "dibully" masalah harga, sedangkan merek Honda yang seenak udel naikin harga dengan fitur & specs yang menyedihkan tetap aja banyak fans nya.

Honda/Toyota sebagai market leader aja setting harganya sudah gak masuk akal untuk beberapa line-up mereka
Apalagi yang bisa diharapkan dari Mazda dengan volume market seadanya dan didatangkan oleh IU ???
Just my 2cent,

Mungkin yg paling mencolok di CX-3 nya om. Banyak yg BSH (termasuk saya) berharap harga CX-3 lebih masuk akal setidaknya ga beda terlalu jauh dari HRV sebagai market leader crossover di indo. Eh tp kenyataannya kemungkinan top trim vs top trim bedanya 50jt. Harga 450-460jt an untuk sebuah crossover sih pasti pd mikir 10x bwat beli.

Justru sebagai market leader duo H dan T yg jd patokan soal pricing om. jd secara psikologis merk2 laen pasti dibandinginnya sama duo ini. Kalo harga beda sampe 50jt dari market leader saya rasa strateginya rada blunder si om. Pemikiran bodoh n simpel saya sih waktu jaman CRV RM vs cx-5 harganya mirip, crv fiturnya trondolan abis dibanding cx-5. Tetep aja tuh yg laku crv. Apalg skrng hondo uda mulai waras dgn ngasih fitur yg lumayan jg skrng dibanding periode civic FB, CRV RM.

civic sbg lawan mazda 3 uda bermesin turbo
crv kemungkinan masuk yg turbo jg (biarpun rada cemas jg soalnya di thai masuknya yg 2.4)
HRV walaupun mesin cuman 1800cc jadul tp gimmicknya lumayan jg, lampu LED, panoramic, soft touch banyak.

Kalo merk T si no comment lah ane. Suka2 mereka mo ngeluarin mbl kaya apa jg tetep aja laku
Sesuai yang bro kendibocor katakan, saya rasa Eurokars memang susun strategi seperti ini karena hasil sebelumnya. Saat masih dipegang MMI, mereka pengen ngerebut pasar dengan pricing mepet market leader T & H dilengkapi dengam fitur lengkap di kelasnya. Tapi ternyata strategi ini tidak terlalu jalan karena brand image Mazda dan jaringan ass tetap ga bs ngalahin market leader. Kalau Eurokars nerapin strategi yg sama, kemungkinan hasil yang terjadi akan sama dengan nasib MMI sebelumnya. Jual untung tipis tapi volume ga nutup.

Karena itu Eurokars ambil jalan yang ga setengah2. Fitur dan material (soft touch, leather, dll)dimaksimalin, harga dinaikin. Mereka mau Mazda dibeli oleh orang yang memang cari mobil yang fun dan premium tanpa memusingkan harga market leader. Sebagai gantinya, mereka kasih product dan pelayanan premium seperti pelayanan mobil high class dengan pengalaman mereka pegang merek porsche, dll. Dengan begitu mereka bisa retain market mereka dengan profit yg lebih manusiawi.

Perlu diingat bahwa mobil Mazda rata2 CBU Jepang. Build qualitynya top notch dan ga bisa dibandingkan dengan CKD. Kalau mobil CBU full fitur dan CKD fitur seadanya harganya mirip, bisa dibayangkan seberapa tipis untung yang APM bisa raih. Saya hanya berharap Mazda bisa lebih leluasa memberikan potongan diskon sehingga harga akhirnya tidak jauh berbeda dengan yang lain.

PS: curhatan Mazda user hahaha
User avatar
ardhrizk
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 135
Joined: Tue Apr 26, 2016 11:14
Location: Bandung
Daily Vehicle: March HR15

Re: Varian baru Mazda setelah resmi beroperasi dibawah Eurokars

Post by ardhrizk »

Memang sih kalo dihitung harga dibagi fitur dan teknologi yang didapat masih bisa dibilang lebih murah mazda dibandingin T/H. Cuman efek psikologis harganya nih berat, crossover deket 450 jutaan.

Sisi positifnya,
Setidaknya nanti kalo saya nyari mobil bekas, bisa ambil mazda yg teknologi dan fiturnya ga kalah sama T/H baru (kalo ngelihat pelitnya duo merk ini sekarang). Hehehehe
Kaptenslow
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 267
Joined: Wed Apr 22, 2015 1:54

Re: Varian baru Mazda setelah resmi beroperasi dibawah Eurokars

Post by Kaptenslow »

mobilover wrote: Wed Mar 15, 2017 13:09
kendibocor wrote: Wed Mar 15, 2017 9:59
Or4cle wrote: Wed Mar 15, 2017 9:32 Naaahhhh ini jadi seru ... ketika bahas pricing tentang sebuah product mobil.
Saya agak heran kenapa Mazda "dibully" masalah harga, sedangkan merek Honda yang seenak udel naikin harga dengan fitur & specs yang menyedihkan tetap aja banyak fans nya.

Honda/Toyota sebagai market leader aja setting harganya sudah gak masuk akal untuk beberapa line-up mereka
Apalagi yang bisa diharapkan dari Mazda dengan volume market seadanya dan didatangkan oleh IU ???
Just my 2cent,

Mungkin yg paling mencolok di CX-3 nya om. Banyak yg BSH (termasuk saya) berharap harga CX-3 lebih masuk akal setidaknya ga beda terlalu jauh dari HRV sebagai market leader crossover di indo. Eh tp kenyataannya kemungkinan top trim vs top trim bedanya 50jt. Harga 450-460jt an untuk sebuah crossover sih pasti pd mikir 10x bwat beli.

Justru sebagai market leader duo H dan T yg jd patokan soal pricing om. jd secara psikologis merk2 laen pasti dibandinginnya sama duo ini. Kalo harga beda sampe 50jt dari market leader saya rasa strateginya rada blunder si om. Pemikiran bodoh n simpel saya sih waktu jaman CRV RM vs cx-5 harganya mirip, crv fiturnya trondolan abis dibanding cx-5. Tetep aja tuh yg laku crv. Apalg skrng hondo uda mulai waras dgn ngasih fitur yg lumayan jg skrng dibanding periode civic FB, CRV RM.

civic sbg lawan mazda 3 uda bermesin turbo
crv kemungkinan masuk yg turbo jg (biarpun rada cemas jg soalnya di thai masuknya yg 2.4)
HRV walaupun mesin cuman 1800cc jadul tp gimmicknya lumayan jg, lampu LED, panoramic, soft touch banyak.

Kalo merk T si no comment lah ane. Suka2 mereka mo ngeluarin mbl kaya apa jg tetep aja laku
Sesuai yang bro kendibocor katakan, saya rasa Eurokars memang susun strategi seperti ini karena hasil sebelumnya. Saat masih dipegang MMI, mereka pengen ngerebut pasar dengan pricing mepet market leader T & H dilengkapi dengam fitur lengkap di kelasnya. Tapi ternyata strategi ini tidak terlalu jalan karena brand image Mazda dan jaringan ass tetap ga bs ngalahin market leader. Kalau Eurokars nerapin strategi yg sama, kemungkinan hasil yang terjadi akan sama dengan nasib MMI sebelumnya. Jual untung tipis tapi volume ga nutup.

Karena itu Eurokars ambil jalan yang ga setengah2. Fitur dan material (soft touch, leather, dll)dimaksimalin, harga dinaikin. Mereka mau Mazda dibeli oleh orang yang memang cari mobil yang fun dan premium tanpa memusingkan harga market leader. Sebagai gantinya, mereka kasih product dan pelayanan premium seperti pelayanan mobil high class dengan pengalaman mereka pegang merek porsche, dll. Dengan begitu mereka bisa retain market mereka dengan profit yg lebih manusiawi.

Perlu diingat bahwa mobil Mazda rata2 CBU Jepang. Build qualitynya top notch dan ga bisa dibandingkan dengan CKD. Kalau mobil CBU full fitur dan CKD fitur seadanya harganya mirip, bisa dibayangkan seberapa tipis untung yang APM bisa raih. Saya hanya berharap Mazda bisa lebih leluasa memberikan potongan diskon sehingga harga akhirnya tidak jauh berbeda dengan yang lain.

PS: curhatan Mazda user hahaha
Setuju.. mungkin memang strategi eurokars yg sekalian mau set higher positioning, supaya bisa bener2 dapet market yg spesifik. Dan mereka memang berpengalaman dgn mobil2 premium brand. Dan saya rasa untuk awal2 tahunnya mereka, masih subsidi silang kali kalau sampai berdarah2. Mungkin Yg mereka incar konsistensi positioning di pasar, sehingga brand mazda bisa diakui untuk naik ke entry premium level. Yaah... CMIIW. Opini pribadi sotoy yg mungkin juga salah.
:mky_08:
User avatar
Pugman
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1435
Joined: Sat Aug 16, 2014 4:39

Re: RE: Re: Varian baru Mazda setelah resmi beroperasi dibawah Eurokars

Post by Pugman »

kerr4ng wrote: Tue Mar 14, 2017 16:20
silentIm2 wrote:Estate buat orang awam memang mobil aneh, tapi kalo buat car enthusiast yg sudah 'settle', punya banyak anggota kluarga tapi ga suka mobil dengan karakteristik driving limbung dan 'bland', estate feel drivingnya hampir sama dengan sedan.

Kalo bawa grandis, wish, stream ato oddysey kan handlingnya mirip sedan. Mungkin dari sisi ppnbm juga lebih masuk akal.

Di eropa bmw m3 aja ada versi wagon.

Sent from my ASUS_X008DA using Seraya Motor mobile app
Betul banget gan, dr dulu kepingin banget punya stationwagon, feel nya kaya sedan tp muat bagasi banyak krn udah ada keluarga. Liat m6 estate jadi ngiler. Sekali2 nya liat wagon disini cm merc w212 e class versi wagon nya, sama w202 c class wagon jg

Sent from my SM-G920F using Seraya Motor mobile app
Yups Om, saya juga demen kalau lihat estate ini. Selain mercy dan volvo sering lihat chevy optra estate, peugeot 407 estate.. Antik bener..
:big_love:
kendibocor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3406
Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
Location: Jakarta

Re: Varian baru Mazda setelah resmi beroperasi dibawah Eurokars

Post by kendibocor »

Kalo memang eurokars mau naekin nama mazda dikit2 jd premium brand dgn resiko neraca perdagangan mereka berdarah2, bener2 gambling si. Eurokars harus bisa promosiin mazda selayaknya brand premium. Mungkin agak sulit dijejerin ma bmw dan merc, tp at least dia harus bikin citra mazda lebih premium dibanding mbl jepun yg lain.
Saya si tetap berharap mazda tetep bisa survive dgn strategi yg dijalankan sekarang. Saya pribadi jg bosen beli (dan liat di jalan) mobil majority H dan T mulu. Dalam hati kecil saya berharap mazda bs survive walaupun pesimis. Kalo pricingnya segini si saya nungguin janda2nya mazda aja deh :mky_03:
2022 KS Smartstream 1.5G MPi
2022 DM Skyactiv-G PE-VPS
2019 DJ Skyactiv-G P5 VPS
2016 F30 B48B20
User avatar
hosea
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 502
Joined: Wed Mar 27, 2013 2:05

Re: Varian baru Mazda setelah resmi beroperasi dibawah Eurokars

Post by hosea »

Semoga Eurokars sukses jualan Mazda, kemudian tahun depan mau pegang Subaru. Dengan keunikan all wheel drive dan mesin boxer, dan fans fanatik subbie mestinya ga sulit asal harganya masuk akal.
Bosan di PHP terus sama Motor Image...kayaknya ga ada harapan subaru bangkit lagi dibawah bendera Motor image
pilotgaruda
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 701
Joined: Wed Sep 03, 2008 16:59

Re: Varian baru Mazda setelah resmi beroperasi dibawah Eurokars

Post by pilotgaruda »

Jangan lupa, mazda masih ngantongin 40-50 juta untuk diskon apabila "terjadi sesuatu". In other way, harga layak CX3 trim tertinggi ya sebenernya di 410-420 jutaan. Sedang trim terendah di 350-360 jt-an.

Sebagai ex-CX5 user, kl ditanya mazda bikin tambah ganteng ga sih? jujur aja nggak. Masih berada di area ganteng CRV dan xtrail, tapi kalah sama ganteng eropa. Kalo mazda incer pasar "versi irit dari BMW/merc/audi", kayaknya spesifik ya sekali kelas itu?
pilotgaruda
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 701
Joined: Wed Sep 03, 2008 16:59

Re: Varian baru Mazda setelah resmi beroperasi dibawah Eurokars

Post by pilotgaruda »

hosea wrote: Wed Mar 15, 2017 23:35 Semoga Eurokars sukses jualan Mazda, kemudian tahun depan mau pegang Subaru. Dengan keunikan all wheel drive dan mesin boxer, dan fans fanatik subbie mestinya ga sulit asal harganya masuk akal.
Bosan di PHP terus sama Motor Image...kayaknya ga ada harapan subaru bangkit lagi dibawah bendera Motor image
Bukannya Subaru diambil sama garansindo ya?
pilotgaruda
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 701
Joined: Wed Sep 03, 2008 16:59

Re: Varian baru Mazda setelah resmi beroperasi dibawah Eurokars

Post by pilotgaruda »

aniway, tucson diesel harganya bersinggungan sama cx3 top trim, hmmmm....
iwing
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1397
Joined: Tue Feb 23, 2016 2:09

Re: Varian baru Mazda setelah resmi beroperasi dibawah Eurokars

Post by iwing »

misal nih, saya pingin beli cx3 tapi karena harga nya kelewatan jadi saya menahan diri untuk beli baru. jadi yang saya lakukan jika masih ingin meminang cx3 adalah menunggu janda nya sekitar 2-3 tahun lagi dan hampir bisa dipastikan harga nya akan anjlok setelah tahun tersebut. nahhhh itu si pemegang merk mazda skrg disini mikir gini juga gak ya, kalo emang bener mikir nya merk ini di premium kan sekalian dibanding masih dipegang mmi

kalo saya masih mikir kayak gitu, berarti 1 org telah gagal membeli mobil baru dari merk ini
lawyerone
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 481
Joined: Sat Apr 18, 2015 2:06

Re: Varian baru Mazda setelah resmi beroperasi dibawah Eurokars

Post by lawyerone »

iwing wrote: Thu Mar 16, 2017 0:49 misal nih, saya pingin beli cx3 tapi karena harga nya kelewatan jadi saya menahan diri untuk beli baru. jadi yang saya lakukan jika masih ingin meminang cx3 adalah menunggu janda nya sekitar 2-3 tahun lagi dan hampir bisa dipastikan harga nya akan anjlok setelah tahun tersebut. nahhhh itu si pemegang merk mazda skrg disini mikir gini juga gak ya, kalo emang bener mikir nya merk ini di premium kan sekalian dibanding masih dipegang mmi

kalo saya masih mikir kayak gitu, berarti 1 org telah gagal membeli mobil baru dari merk ini
Mengingat ini mazda, setelah diskon harganya sama seperti HRV Prestige setelah diskon :) #ingethargacx5


Problem is, HRV yang laku itu model entry level nya, model-model S dan E CVT. Yang prestige agak jarang. Dan CX-3 mainnya langsung lawan Prestige. Belom lagi ada kemungkinan Toyota masukin CHR bermesin Yaris. Menurut saya sih CX3 susah survive sih. Saya ud liat harga segitu mah mikir mending tahan nunggu CRV baru atau kalo emang mepet mau skrg ambil Chevy Trailblazer atau XTrail.


Menurut saya sebenernya sih bukan karena harga lebih mahal dari market leader yang jadi masalah, but rather harganya setara mobil dengan kelas lebih tinggi dari merek sebelah.
ibrahimlubis
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 90
Joined: Mon Jan 31, 2011 4:05

Re: Varian baru Mazda setelah resmi beroperasi dibawah Eurokars

Post by ibrahimlubis »

yang ditakutkan kalau crossover kelas ini malah naik harga semua 'menyesuaikan' dengan harga CX-3.. alih2 dengan menaikkan cc mesin dan gimmick.. coba saja lihat misalkan toyota masukkan C-HR atau mitsubishi dengan eclipse cross/outlander sport baru, nanti harganya nempel ke 450jt..

kelas diatasnya yang mid suv sudah main ke 500jtan juga bahkan bisa saja lebih.. liat coba nanti CX-5 baru, CRV baru, bahkan tucson diesel saja sudah 450jtan, biasanya merek korea secara psikologis harga akan dibawah jepang..

semoga saja tidak terjadi.. daya beli masyarakat akhirnya balik lagi ke 'itu-itu' lagi.. LCGC jadi makin menjamur.. hiksss..
jigs4w
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 41
Joined: Thu Mar 17, 2011 5:07

Re: Varian baru Mazda setelah resmi beroperasi dibawah Eurokars

Post by jigs4w »

Discount maks nya berapa nih buat CX3, Mazda 5 dan CX5? Tertarik juga...sudah ada yg coba SPK di tahun ini untu varian tsb?
atmos01
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 52
Joined: Sat Oct 22, 2016 3:13

Re: Varian baru Mazda setelah resmi beroperasi dibawah Eurokars

Post by atmos01 »

Kudos buat Eurokars sudah berani masukkin banyak model ke Indo. Tapi kok kayanya line-up nya semua engga bakal ngejual dalam jumlah besar ya.
Mazda 6 station wagon dan MX-5, marketnya terbatas.
Mazda 3, market mendingan tapi juga ga banyak, apalagi lawan civic turbo bakalan berat.
CX-3, dengan harga segitu pasti susah lawan HRV. Karena selain harga, dari review2 di luar juga kepraktisannya kalah jauh dibanding kompetitor.
Mazda 5, modelnya sudah lama, dan tergantung positioning harganya di level berapa-an.

Kalau begini, imho sekalian saja bawa CX-9 baru , positioning harga di 800-900an, mungkin lebih ada peminat hehehe. Lumayan, dibanding mobil premium macem Lexus NX, BMW x3, atau Mercedes GLC kan dia bisa nawarin 3 row.