Daihatsu : Tidak mudah menjatuhkan kami di Indonesia

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

Dekyarov
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 445
Joined: Thu Nov 24, 2016 4:11

Re: RE: Re: Daihatsu : Tidak mudah menjatuhkan kami di Indonesia

Post by Dekyarov »

Turboman wrote: Sun Mar 19, 2017 13:45
Dekyarov wrote:Fortuner mah rasanya beda banget ama taft. Kalo pake taft rasanya kayak petualang sejati apalagi pake konde di pintu belakang.
ya spt Kijang Doyok VS Innova kan

zaman nya dah beda om

kalo mau sensasi spt Taft dulu = Mahindra Thar CRDi
Innova beda bgt ama kijang super/doyok om.

Mungkin orientasi pengguna nya saat ini mau yg bentuk modern dan simple tapi gak ninggalin kesan kuat dan mudah perawatannya.
Dekyarov
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 445
Joined: Thu Nov 24, 2016 4:11

Re: Daihatsu : Tidak mudah menjatuhkan kami di Indonesia

Post by Dekyarov »

Michaelktp wrote: Thu Mar 16, 2017 5:40 @Dekyarov:
Yup memang sangat disayangkan line up Daihatsu Taft discontinue. No doubt ini mobil super robust dan unik juga. Memang karena harganya jadi ajib tidak masuk akal setelah krisis 1998, harga Taft independen melambung tembus Rp300 juta....ckckckck. Walaupun CBU Japan, dengan brand image Daihatsu pada umumnya, pasti konsumen berpikir 1000x membelinya. Dimasa itu kan belum ada CR-V, X-Trail. Kalau sekarang Taft masih diproduksi, jadi berapa ya harganya? Saya juga penasaran secara sekarang harga mobil semakin gila-gilaan hahaha. Padahal Taft produk Daihatsu paling sukses dan berbanding terbalik dengan versi bensinnya (Feroza 4x2) yang gagal total karena boros. Akibatnya kalah bersaing dengan Suzuki Escudo dan Sidekick yang versi downgrade 2WD Suzuki Vitara. Tapi Taft 4x4 jauh lebih laku dan sukses dari Vitara 4x4.

Iya ya Feroza gak gitu laku di pasaran. Yang laku malah taft. Oh iya ada yg tau kenapa taft generasi awal wipernya di atas?.
teretenteng
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 86
Joined: Fri Nov 18, 2016 13:10

Re: Daihatsu : Tidak mudah menjatuhkan kami di Indonesia

Post by teretenteng »

saya pernah baca postingan salah satu member disini, lupa di mana, lebih kurang "Orang indonesia itu yang penting mobil bs jalan, irit, murah, nilai jual kembali tinggi, ya sudah...." klo sudah seperti itu, pilihannya ya itu-itu saja. hahaha
Wistuwis
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 340
Joined: Mon Mar 06, 2017 10:39
Daily Vehicle: terios

Re: Daihatsu : Tidak mudah menjatuhkan kami di Indonesia

Post by Wistuwis »

Dekyarov wrote: Wed Mar 22, 2017 16:30 Iya ya Feroza gak gitu laku di pasaran. Yang laku malah taft. Oh iya ada yg tau kenapa taft generasi awal wipernya di atas?.
Mungkin insinyurnya dulu memandang bahwa letak wiper & dinamonya di atas lebih memudahkan melipat kaca depan dan efisien desainnya.
Tapi ini mungkin ya om :mky_03:
User avatar
Omnibus
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11280
Joined: Tue Apr 08, 2008 10:12

Re: Daihatsu : Tidak mudah menjatuhkan kami di Indonesia

Post by Omnibus »

iya lah ... brp besar upeti yg dibayarnya ke .....

mau nyalip ya hrs taklukan/jinakan dulu bekingannya

ga bicara produk
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21985
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Daihatsu : Tidak mudah menjatuhkan kami di Indonesia

Post by Turboman »

Buat yg pengen Jip spt Taft F50 atau CJ-5

Produksi terkini

Mesin CRDi

Jawabannya : Mahindra Thar
ginting
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4324
Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
Location: CIPUTAT
Daily Vehicle: ISUZU MU-X

Re: Daihatsu : Tidak mudah menjatuhkan kami di Indonesia

Post by ginting »

Turboman wrote: Thu Mar 23, 2017 1:02 Buat yg pengen Jip spt Taft F50 atau CJ-5

Produksi terkini

Mesin CRDi

Jawabannya : Mahindra Thar
Barusan googling...ternyata itu bentuknya depan mirip CJ7..
Belakang mirip Taft Kebo..
Dekyarov
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 445
Joined: Thu Nov 24, 2016 4:11

Re: Daihatsu : Tidak mudah menjatuhkan kami di Indonesia

Post by Dekyarov »

Turboman wrote: Thu Mar 23, 2017 1:02 Buat yg pengen Jip spt Taft F50 atau CJ-5

Produksi terkini

Mesin CRDi

Jawabannya : Mahindra Thar
Masup ke indo gak Om? Lumayan tuh modelnya.
alicevamps
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 354
Joined: Mon May 02, 2016 14:54

Re: Daihatsu : Tidak mudah menjatuhkan kami di Indonesia

Post by alicevamps »

Turboman wrote: Thu Mar 23, 2017 1:02 Buat yg pengen Jip spt Taft F50 atau CJ-5

Produksi terkini

Mesin CRDi

Jawabannya : Mahindra Thar
Thar itu nama tempat di pakistan kan?
Btw sering liat mahindra thar di film kayak veera, anandhi, geet. Biasanya dipake ama tokoh yg tinggal di desa.
emansipasi perempuan....tapi jangan panggil saya "om"
newrubble
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 7353
Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22

Re: Daihatsu : Tidak mudah menjatuhkan kami di Indonesia

Post by newrubble »

di mogadishu sy bbrp x liat tentara zhonghua yg jaga zhonghuan delegation pake 'baw ks-12' pake mesin bensin (sy liat krn bantuin mrk betulin radiator yg bolong kena tembak) 2.0L 4cyl (ada tulisan di valve cover)

bentuk mirip mirip cherokee country dgn headlamp pair tyt yaris n tyt kijang front grille......
User avatar
fabreguz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 831
Joined: Mon Jan 17, 2011 6:32
Location: Paragon City

Re: Daihatsu : Tidak mudah menjatuhkan kami di Indonesia

Post by fabreguz »

Turboman wrote: Fri Mar 17, 2017 16:37 Ya kan.....liat aja positioning Taft di masa lalu spt apa

Taft jadi seken choice instead of Land cruiser (sama2 dr grup Toyota)

Mirip kan spt Fortuner saat ini......cuman bedanya Fortuner gak ada yg 3 pintu
se7 master turboman,
stelah daihat jadi sapi perah toyot, kejayaan dan kepopuleran taft langsung diturunkan ke kijang kapsul disel dan berlanjut sampe skrg ke innova dan fortuner disel
smentara daihat malah jualan mobil bensin thok, mesin disel dibajak toyot kabeh :big_chicken: :big_slap:
sejarah dunia ditulis oleh pemenang perang, sejarah bisinis ditulis oleh pemilik modal terbesar :big_smoking: :big_smoking:
ini lha dunia..... kapitalisme :mky_03: :mky_01: :big_grin:
Don't Imageate
User avatar
fabreguz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 831
Joined: Mon Jan 17, 2011 6:32
Location: Paragon City

Re: Daihatsu : Tidak mudah menjatuhkan kami di Indonesia

Post by fabreguz »

Dekyarov wrote: Wed Mar 22, 2017 16:30
Michaelktp wrote: Thu Mar 16, 2017 5:40
=======
Padahal Taft produk Daihatsu paling sukses dan berbanding terbalik dengan versi bensinnya (Feroza 4x2) yang gagal total karena boros. Akibatnya kalah bersaing dengan Suzuki Escudo dan Sidekick yang versi downgrade 2WD Suzuki Vitara. Tapi Taft 4x4 jauh lebih laku dan sukses dari Vitara 4x4.

Iya ya Feroza gak gitu laku di pasaran. Yang laku malah taft. Oh iya ada yg tau kenapa taft generasi awal wipernya di atas?.
taft gt temen gym sy yg terawat masih sering ditaksir orang2 kalo pas keluar ntah parkir ato pas makan di resto ato kaki 5, ditanyain mo dijual apa ndak, tapi dia ndak minat jual blas
coba kalo punya sy, lgs WANI PIRO ??? :big_smoking: :big_smoking:
denger2 slain karna boros, tampilan luar feoza kalah ganteng dibanding vitara :big_grin: :big_grin:
vitara lebih keren diceperin drpd feroza
kalo ditinggikan malah terliat wagu aneh smentara taft malah smakin gagah jika ditinggikan, dijamin ndak ada motor ato angkot yg berani ndeket dan motong jalan seenak udel [emo-police] [emo-police]
Don't Imageate
newrubble
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 7353
Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22

Re: Daihatsu : Tidak mudah menjatuhkan kami di Indonesia

Post by newrubble »

Dekyarov wrote: Wed Mar 22, 2017 16:30 ........... Oh iya ada yg tau kenapa taft generasi awal wipernya di atas?.
spy kerja wiping mechanism jadi lbh ringan n motor unit jadi lbh awet (on wear n tear aspect) due to gravity wiping movement

tyt fj series juga bgitu (sampai thn 1973)....pivoted on upper side of windshield
hmmwv sama sj (sy sering liat trmsk yg di pake [cencored] maupun al-nusra atau juga punya peshmerga)