Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 07

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21988
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 07

Post by Turboman »

dari 0W20 ke 5W30 jamin gak enak

ane dr 0W20 ke 5W20 aja kerasa lebi berat

Amsoil OE 5W20 si fajroy kaskus jual murah tuh

Ams mah belom ada palsu nya di Indo.....jual yg asli aja susah
osbertc0ol
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 642
Joined: Tue Apr 22, 2008 14:51

Re: RE: Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 07

Post by osbertc0ol »

paidjho wrote: Sun May 21, 2017 0:34 Pernah pakai jg saat breakin engine, dosis 1 can untuk 3 kali ganti oli. Nyari zddp gak nemu2, akhirnya pakai mos ini.
Mesin jd tambah alus dikittttttt.
Gak penah test lab sih...

Review di bitog bagus kok. Sampai UOA nya ada di share.

Baca2 efek negatif mos adl endapan sludge kalo dosis kebanyakan.
Engine flush ama rutin ganti filter dgn dosis segitu seharusnya aman sih.
Iya gara2 baca disana jadi berani pake aditif ini, terlebih keluaran liquimoly harusnya oke lah ya :mky_08:
ecco wrote: Fri May 19, 2017 18:49 100ml buat 4L mah kurang Om, dosis anjuran itu 6% dari volume oli seingat saya
iya om 3-5%, saya jg ga berani pake terlalu banyak hehe ambil yg terendah aja..
Turboman wrote: Sat May 20, 2017 0:28 hati2 pake ginian om

kalo oli yg dari pabriknya udah dikasi zat Moly maka TIDAK DIANJURKAN utk ditambah Moly lagi

Nah kebanyakan oli modern dgn API serv SN banyak yg udah mengandung Moly krn utk mengkompensasi pembatasan ZDDP

kebanyakan zat Moly konon akan memicu oksidasi

Kalo oli yg dr pabriknya belom ada zat Moly maka boleh kita beri sedikit Moly, maka sebelumnya kita harus lihat dulu VOA oli ybs

Moly yg ideal di oli umumnya nggak lewat dari 200 an ppm
Iya om ga berani jg pake banyak2 hehe..

Moly itu MOLYBDENUM itu ya? skrg sih pake e pro blue, apa udah cukup kandungan moly nya?

Thanks om
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21988
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: RE: Re: RE: Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 07

Post by Turboman »

osbertc0ol wrote:
paidjho wrote: Sun May 21, 2017 0:34 Pernah pakai jg saat breakin engine, dosis 1 can untuk 3 kali ganti oli. Nyari zddp gak nemu2, akhirnya pakai mos ini.
Mesin jd tambah alus dikittttttt.
Gak penah test lab sih...

Review di bitog bagus kok. Sampai UOA nya ada di share.

Baca2 efek negatif mos adl endapan sludge kalo dosis kebanyakan.
Engine flush ama rutin ganti filter dgn dosis segitu seharusnya aman sih.
Iya gara2 baca disana jadi berani pake aditif ini, terlebih keluaran liquimoly harusnya oke lah ya :mky_08:
ecco wrote: Fri May 19, 2017 18:49 100ml buat 4L mah kurang Om, dosis anjuran itu 6% dari volume oli seingat saya
iya om 3-5%, saya jg ga berani pake terlalu banyak hehe ambil yg terendah aja..
Turboman wrote: Sat May 20, 2017 0:28 hati2 pake ginian om

kalo oli yg dari pabriknya udah dikasi zat Moly maka TIDAK DIANJURKAN utk ditambah Moly lagi

Nah kebanyakan oli modern dgn API serv SN banyak yg udah mengandung Moly krn utk mengkompensasi pembatasan ZDDP

kebanyakan zat Moly konon akan memicu oksidasi

Kalo oli yg dr pabriknya belom ada zat Moly maka boleh kita beri sedikit Moly, maka sebelumnya kita harus lihat dulu VOA oli ybs

Moly yg ideal di oli umumnya nggak lewat dari 200 an ppm
Iya om ga berani jg pake banyak2 hehe..

Moly itu MOLYBDENUM itu ya? skrg sih pake e pro blue, apa udah cukup kandungan moly nya?

Thanks om
Antiwear utama yg wajib ada di oli itu adalah Zinc alias ZDDP

Hanya saja di era low emission skg, kadar Zinc dikurangi krn zinc lama2 akan merusak Katalik / DPF

Pengurangan kadar zinc dikompensasi dgn pemberian Moly dan juga Boron

Moly di oli itu ada range ideal, kebanyakan Moly malah konon akan mempercepat oksidasi logam

Utk di oli API SM kalo ane mau gunakan di mesin flat tappet, ane malah pilih kasih kasi additip ZDDP......kasih dikit aja...around 100 ppm.....krn oli API SM udah pasti ZDDP gak akan lebih dr 800 ppm

ZDDP gak ada efek negatip thd logam, hanya saja kalo kebanyakan akan bikin endapan di busi (jika lebih dr 1300 - 1400 ppm)

additip ZDDP ada buatan Redline dan Lucas.....tapi di sini gak ada yg jual or mesti beli lewat elevenia
masmike
Newbie
Newbie
Posts: 10
Joined: Wed May 24, 2017 13:53
Location: Jog

Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 07

Post by masmike »

om turbo, kalau pake liqui moly Special Tec AA 5W-30 di 1NZ-FE kira2 bagus ga ya? bisa tahan brp jauh itu oli.. thanks
Dnisbo
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 166
Joined: Mon Feb 02, 2015 17:02
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Xtrail T31

Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 07

Post by Dnisbo »

Turboman wrote: Sat May 27, 2017 15:51 dari 0W20 ke 5W30 jamin gak enak

ane dr 0W20 ke 5W20 aja kerasa lebi berat

Amsoil OE 5W20 si fajroy kaskus jual murah tuh

Ams mah belom ada palsu nya di Indo.....jual yg asli aja susah
Om, di toped ini seller jual total quartz 9000 harga 90rb/L, agak jauh beda sama di pom total yg di atas 130rb.
Kira2 asli ga om turbo?
c3sfandro
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 24
Joined: Fri Jun 05, 2015 6:28

Re: RE: Re: RE: Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 07

Post by c3sfandro »

Turboman wrote: Mon May 29, 2017 5:07
osbertc0ol wrote:
paidjho wrote: Sun May 21, 2017 0:34 Pernah pakai jg saat breakin engine, dosis 1 can untuk 3 kali ganti oli. Nyari zddp gak nemu2, akhirnya pakai mos ini.
Mesin jd tambah alus dikittttttt.
Gak penah test lab sih...

Review di bitog bagus kok. Sampai UOA nya ada di share.

Baca2 efek negatif mos adl endapan sludge kalo dosis kebanyakan.
Engine flush ama rutin ganti filter dgn dosis segitu seharusnya aman sih.
Iya gara2 baca disana jadi berani pake aditif ini, terlebih keluaran liquimoly harusnya oke lah ya :mky_08:
ecco wrote: Fri May 19, 2017 18:49 100ml buat 4L mah kurang Om, dosis anjuran itu 6% dari volume oli seingat saya
iya om 3-5%, saya jg ga berani pake terlalu banyak hehe ambil yg terendah aja..
Turboman wrote: Sat May 20, 2017 0:28


additip ZDDP ada buatan Redline dan Lucas.....tapi di sini gak ada yg jual or mesti beli lewat elevenia
aditif zddp namanya apa om?
fellar031
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 21
Joined: Sun Jun 12, 2016 10:11

Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 07

Post by fellar031 »

Turboman wrote: Sat May 27, 2017 15:51 dari 0W20 ke 5W30 jamin gak enak

ane dr 0W20 ke 5W20 aja kerasa lebi berat

Amsoil OE 5W20 si fajroy kaskus jual murah tuh

Ams mah belom ada palsu nya di Indo.....jual yg asli aja susah
Kayanta lebih baik q8 form ultra 0w20 aja drh.. Di toped ada yg jual 120... Vinya 176 tbn blm nemu... Kin visconya juga 8.7 ya mirip mirip lah sama amsoil oe 0w20 cuma gatau nih base stocknya apa.. Kayanya vhvi deh..
aladin999
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 82
Joined: Thu Jul 31, 2008 7:06

Re: RE: Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 07

Post by aladin999 »

Turboman wrote: Sat May 27, 2017 4:31
fellar031 wrote:Siang gan . terutama buat om turboman..
mau tanya oli yang recomended utk mesin outlander sport 2000cc apa ya?
maunya sih kalo bisa 5w30 . budget dibawah 150 rb/L
dulu coba pake amsoil 0w20 enak bgt sayang skrng harganya naik .
odonya sudah menempuh 65xxxkm kalo ada oli diesel yang bisa ke mesin bensin mungkin boleh sarannya.
thanks
kalo cocok dgn 0W20 bisa ke Q8 Form Ultra 0W20

ketahanan sedikit di atas Ams ASM 0W20

ada promo di Bli2 dan Toda

* bukan seles *
Om Turboman,
ane silent reader pengguna Honda BRV 2016. Setelah baca2 review disini December 2016 kemarin ganti oli di Toda di KM 6000an menggunakan Q8 Form Ultra 0W20 dan langsung dipakai liburan Jakarta - Jawa Timur PP 14 hari. Setelah 6 bulanan sampai saat ini KM udh 13600an dan ada rencana mau ganti Oli lagi krn saran Toda max penggunaan oli ini 8000 Km aja. Review ane tentang oli ini memang enak banget, Tarikan enteng, suara mesin halus dan bensin irit banget (pertamax always).

Beberapa hari yang lalu ane cek oli mesin dan ternyata sudah dibawah strip yg bawah, artinya penguapannya kok sadis juga ya? ane jadi agak khawatir dan harus sering2 cek oli kalo gini. selain itu juga skrg berasa lebih boros.

Nah apakah ada saran Oli lain yang spek dan harganya 11-12 dengan Q8 0W20 tapi tingkat penguapannya lebih sedikit? Amsoil kyknya susah dapetnya ya. Kalo Fastron atau Eneos 0W20 gmn?
Thanks yaa.
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21988
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: RE: Re: RE: Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 07

Post by Turboman »

aladin999 wrote:
Turboman wrote: Sat May 27, 2017 4:31
fellar031 wrote:Siang gan . terutama buat om turboman..
mau tanya oli yang recomended utk mesin outlander sport 2000cc apa ya?
maunya sih kalo bisa 5w30 . budget dibawah 150 rb/L
dulu coba pake amsoil 0w20 enak bgt sayang skrng harganya naik .
odonya sudah menempuh 65xxxkm kalo ada oli diesel yang bisa ke mesin bensin mungkin boleh sarannya.
thanks
kalo cocok dgn 0W20 bisa ke Q8 Form Ultra 0W20

ketahanan sedikit di atas Ams ASM 0W20

ada promo di Bli2 dan Toda

* bukan seles *
Om Turboman,
ane silent reader pengguna Honda BRV 2016. Setelah baca2 review disini December 2016 kemarin ganti oli di Toda di KM 6000an menggunakan Q8 Form Ultra 0W20 dan langsung dipakai liburan Jakarta - Jawa Timur PP 14 hari. Setelah 6 bulanan sampai saat ini KM udh 13600an dan ada rencana mau ganti Oli lagi krn saran Toda max penggunaan oli ini 8000 Km aja. Review ane tentang oli ini memang enak banget, Tarikan enteng, suara mesin halus dan bensin irit banget (pertamax always).

Beberapa hari yang lalu ane cek oli mesin dan ternyata sudah dibawah strip yg bawah, artinya penguapannya kok sadis juga ya? ane jadi agak khawatir dan harus sering2 cek oli kalo gini. selain itu juga skrg berasa lebih boros.

Nah apakah ada saran Oli lain yang spek dan harganya 11-12 dengan Q8 0W20 tapi tingkat penguapannya lebih sedikit? Amsoil kyknya susah dapetnya ya. Kalo Fastron atau Eneos 0W20 gmn?
Thanks yaa.
kalo nguap mah itu faktor mesinnya kayaknya.......ya mesin LGCG kita kudu maklum dah

Brio jaman dulu yg manual aja suka panas kan mesinnya

mungkin bisa coba oli SAE 0W30 aja

di R20A udah 11 bulan penguapan si Q8 - 0W20 sgt minim





Wongsuroboyo
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 97
Joined: Tue May 10, 2016 6:45

Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 07

Post by Wongsuroboyo »

Jadi penguapan yang tinggi oli mesin itu pertanda mesin kurang sehat om turbo? Dengan catatan oli sesuai spec buku manual gitu? Kalo del*** 5-40 buat innova diesel bgm om? Temen pake oli ini di 4tuner trd, km 9000 nambah 500ml, apakah wajar om?
DaJendra
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 21
Joined: Thu May 12, 2016 1:29
Location: Jakarta Timur

Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 07

Post by DaJendra »

Om Turbo, rencana mau ganti oli sendiri dirumah. Untuk hasil yang maksimal apakah mesin dalam keadaan
a. hangat ( dipanaskan 10 mnt )
b. panas (dipanaskan 25mnt)

Minta sarannya ya. terima kasih.
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21988
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: RE: Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 07

Post by Turboman »

Wongsuroboyo wrote:Jadi penguapan yang tinggi oli mesin itu pertanda mesin kurang sehat om turbo? Dengan catatan oli sesuai spec buku manual gitu? Kalo del*** 5-40 buat innova diesel bgm om? Temen pake oli ini di 4tuner trd, km 9000 nambah 500ml, apakah wajar om?
ada bbrp type mesin yg sejak baru suka nguapin oli walau mesin tsb sehat......

contoh mesin 2L (Toyota)

itu 4N15 konon juga suka nguap banyak
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21988
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: RE: Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 07

Post by Turboman »

DaJendra wrote:Om Turbo, rencana mau ganti oli sendiri dirumah. Untuk hasil yang maksimal apakah mesin dalam keadaan
a. hangat ( dipanaskan 10 mnt )
b. panas (dipanaskan 25mnt)

Minta sarannya ya. terima kasih.
bebas

supaya bersih = saat buang oli lama, tuang 1 L oli murah utk dorong sisa2 oli lama keluar semua dr mesin
User avatar
bembenk95
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 234
Joined: Sat Jul 23, 2016 8:58
Location: Jakarta
Daily Vehicle: G4EE MT 2011 + Hi Grade 1995 C223

Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 07

Post by bembenk95 »

Tiap ganti merk oli. Tiap bulan cek dipstik. Dah jalan 3k dr oli 5w-30 ke 0w-20. Oli ngak berkurang. D Mesin jadul 4GEE.

Sent from my HS-L671 using Tapatalk

i am, a sleeper
G4EE MT 2011 + Hi Grade 1995 C223
User avatar
Hanggar
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 334
Joined: Tue Aug 16, 2005 4:38

Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 07

Post by Hanggar »

ANGL ane baru jalan 1,276km ane ganti pake Q8 Formula MX Long Life 5w-30 aman ndak ya buat mesin Om Turbo ? Trims.
User avatar
v4ldi5
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 242
Joined: Tue Apr 24, 2007 12:26

Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 07

Post by v4ldi5 »

Kalo innova bensin dan avanza model lama semua kalo pake Fastron techno 10w40 kira2 aman nggak di pakai 8000 km per 6 bulan, bbm pertalite, jarang kena macet.
cicidanqimy
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 41
Joined: Tue May 31, 2016 1:35

Re: RE: Re: RE: Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 07

Post by cicidanqimy »

Turboman wrote: Tue May 30, 2017 4:04
aladin999 wrote:
Turboman wrote: Sat May 27, 2017 4:31
kalo cocok dgn 0W20 bisa ke Q8 Form Ultra 0W20

ketahanan sedikit di atas Ams ASM 0W20

ada promo di Bli2 dan Toda

* bukan seles *
Om Turboman,
ane silent reader pengguna Honda BRV 2016. Setelah baca2 review disini December 2016 kemarin ganti oli di Toda di KM 6000an menggunakan Q8 Form Ultra 0W20 dan langsung dipakai liburan Jakarta - Jawa Timur PP 14 hari. Setelah 6 bulanan sampai saat ini KM udh 13600an dan ada rencana mau ganti Oli lagi krn saran Toda max penggunaan oli ini 8000 Km aja. Review ane tentang oli ini memang enak banget, Tarikan enteng, suara mesin halus dan bensin irit banget (pertamax always).

Beberapa hari yang lalu ane cek oli mesin dan ternyata sudah dibawah strip yg bawah, artinya penguapannya kok sadis juga ya? ane jadi agak khawatir dan harus sering2 cek oli kalo gini. selain itu juga skrg berasa lebih boros.

Nah apakah ada saran Oli lain yang spek dan harganya 11-12 dengan Q8 0W20 tapi tingkat penguapannya lebih sedikit? Amsoil kyknya susah dapetnya ya. Kalo Fastron atau Eneos 0W20 gmn?
Thanks yaa.
kalo nguap mah itu faktor mesinnya kayaknya.......ya mesin LGCG kita kudu maklum dah

Brio jaman dulu yg manual aja suka panas kan mesinnya

mungkin bisa coba oli SAE 0W30 aja

di R20A udah 11 bulan penguapan si Q8 - 0W20 sgt minim
om turbo,
ane juga udh pake Q8 - 0W20 di hrv baru 2 bulanan sekitar 2000an km. enak+irit+halus (pake pertamax always ky om aladin).
paling irit tol dalam kota 1:22 (60-80km/jam konstan pake cruise control).
utk kedepannya mau coba yang value for money ky Q8 - 0W20 apa aja ya om pilihannya?

thx
erwinsetia
Visitor
Visitor
Posts: 4
Joined: Wed May 31, 2017 7:32
Location: Bandar Lampung
Daily Vehicle: GrandLivinaXV2013

Re: RE: Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 07

Post by erwinsetia »

Turboman wrote: Tue May 30, 2017 12:06
DaJendra wrote:Om Turbo, rencana mau ganti oli sendiri dirumah. Untuk hasil yang maksimal apakah mesin dalam keadaan
a. hangat ( dipanaskan 10 mnt )
b. panas (dipanaskan 25mnt)

Minta sarannya ya. terima kasih.
bebas

supaya bersih = saat buang oli lama, tuang 1 L oli murah utk dorong sisa2 oli lama keluar semua dr mesin
Teknis tuang 1L oli murah itu gimana om?kita tuang trus nyalain mesin baru dibuang?atau tanpa nyalain mesin?
Oli murah jenis mineral ya om turbo??
osbertc0ol
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 642
Joined: Tue Apr 22, 2008 14:51

Re: RE: Re: RE: Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 07

Post by osbertc0ol »

Turboman wrote: Mon May 29, 2017 5:07 Antiwear utama yg wajib ada di oli itu adalah Zinc alias ZDDP

Hanya saja di era low emission skg, kadar Zinc dikurangi krn zinc lama2 akan merusak Katalik / DPF

Pengurangan kadar zinc dikompensasi dgn pemberian Moly dan juga Boron

Moly di oli itu ada range ideal, kebanyakan Moly malah konon akan mempercepat oksidasi logam

Utk di oli API SM kalo ane mau gunakan di mesin flat tappet, ane malah pilih kasih kasi additip ZDDP......kasih dikit aja...around 100 ppm.....krn oli API SM udah pasti ZDDP gak akan lebih dr 800 ppm

ZDDP gak ada efek negatip thd logam, hanya saja kalo kebanyakan akan bikin endapan di busi (jika lebih dr 1300 - 1400 ppm)

additip ZDDP ada buatan Redline dan Lucas.....tapi di sini gak ada yg jual or mesti beli lewat elevenia
Noted om.

Oke deh mulai kini masukin dikit aja buat ngabisin ehehehe :mky_01:
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21988
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: RE: Re: RE: Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 07

Post by Turboman »

erwinsetia wrote:
Turboman wrote: Tue May 30, 2017 12:06
DaJendra wrote:Om Turbo, rencana mau ganti oli sendiri dirumah. Untuk hasil yang maksimal apakah mesin dalam keadaan
a. hangat ( dipanaskan 10 mnt )
b. panas (dipanaskan 25mnt)

Minta sarannya ya. terima kasih.
bebas

supaya bersih = saat buang oli lama, tuang 1 L oli murah utk dorong sisa2 oli lama keluar semua dr mesin
Teknis tuang 1L oli murah itu gimana om?kita tuang trus nyalain mesin baru dibuang?atau tanpa nyalain mesin?
Oli murah jenis mineral ya om turbo??
pas oli lama tinggal netes2 tuang 1 L oli murah buat dorong oli kotor keluar semua

User avatar
aceagung
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 142
Joined: Thu Dec 05, 2013 14:43

Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 07

Post by aceagung »

Image

om2 sekalian, ada yang pernah pake oli ini?
kalau ada yang punya datasheet teknis nya boleh di share.. :thanks:
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21988
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: RE: Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 07

Post by Turboman »

aceagung wrote:Image

om2 sekalian, ada yang pernah pake oli ini?
kalau ada yang punya datasheet teknis nya boleh di share.. :thanks:
utk oli USDM browse aja ke

PQIA
BITOG

avz13
Visitor
Visitor
Posts: 3
Joined: Wed Apr 26, 2017 6:17
Location: Palembang
Daily Vehicle: avanza

Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 07

Post by avz13 »

Misi nih, mau minta pendapatnya. Ada yg pernah coba Motul H-Tech 100 plus 5w-30 API SN? feeling-nya enakan mana ya dibandingin fastron gold? Fastron gold mahal sekali sekarang.
nyotsaeba
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 433
Joined: Thu May 04, 2017 14:22
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Innova

Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 07

Post by nyotsaeba »

Om Turbo, tanya lagi nih, rencana mau ganti oli ANKI 2GD di 1000 km, nah liat-liat di toko oli kok Q8 ga ada yang tulisannya T8700 ya? tipenya sih memang 5W-30, nah masalahnya Q8 5W-30 ada 2 macam : Dexos 1 dan 2, pastinya yang dexos 2 lebih mahal dikit,

pertanyaannya mana yang lebih cocok buat anki 2gd?
apakah Q8 ini bisa dipake 10000 km? (biasa sih 6 blan jg udah sampe segitu) solar pake dex kadang dexlite ganti-gantian

thanks om
Goldwing888
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 86
Joined: Thu Feb 20, 2014 9:18

Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 07

Post by Goldwing888 »

nyotsaeba wrote: Sat Jun 03, 2017 15:22 Om Turbo, tanya lagi nih, rencana mau ganti oli ANKI 2GD di 1000 km, nah liat-liat di toko oli kok Q8 ga ada yang tulisannya T8700 ya? tipenya sih memang 5W-30, nah masalahnya Q8 5W-30 ada 2 macam : Dexos 1 dan 2, pastinya yang dexos 2 lebih mahal dikit,

pertanyaannya mana yang lebih cocok buat anki 2gd?
apakah Q8 ini bisa dipake 10000 km? (biasa sih 6 blan jg udah sampe segitu) solar pake dex kadang dexlite ganti-gantian

thanks om
Bantu kasih penampakan

Q8 5W-30 ada beberapa tipe, kalau mau yang sekelas mobil1 LE yah yang type 8700 ini. Coba cek ke TODA t8700
IMG_1860.JPG
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.